Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Lagi tes Mobil Dexron VI buat gantiin DW-1 di GB3, baru drain & fill 1x @3L, rencana bakal 2x lagi mungkin interval 1000km/1bulan.
So far impresi pergantian gigi kasar sebelumnya hilang, kerasa lebih gigit dan mulus.
Tadinya kalo ga cocok fallback plan balik ke DW-1 drain & fill
Supersedan wrote: ↑Tue Dec 26, 2023 2:03
Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
Q8 CVT EVO aja, belum lama staff saya ganti di Tiga Berlian Cimahi utk Brio 2020nya, dibawa balik ke Salatiga enak katanya, sebelumnya rutin drain n refill hcf2 sih dia gak komen apa2
Supersedan wrote: ↑Tue Dec 26, 2023 2:03
Untuk oli matic brio rekomendasi selain oli cvtnya honda pake apa ya?
Terima kasih.
Q8 CVT EVO aja, belum lama staff saya ganti di Tiga Berlian Cimahi utk Brio 2020nya, dibawa balik ke Salatiga enak katanya, sebelumnya rutin drain n refill hcf2 sih dia gak komen apa2
Baca page belakang banyak yg puas pake q8 cvt. Boleh jg sepertinya di coba. Nyari promo yg free ongkir dulu..
Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Andhyka wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 21:45
Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
kalau kaitannya dgn jalan yg dilalui saya setuju, tapi kalau ada yg bilang ATF umurnya 20.000 km atau 2 tahun. yang 20.000 km saya mengerti tapi yang 2 tahun saya kurang bisa mencerna, mengapa 2 tahun harus ganti biarpun belum 20.000 km ? mungkin bang Andhyka atau abang yang lain bisa kasih saya pencerahan ?
Andhyka wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 21:45
Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
kalau kaitannya dgn jalan yg dilalui saya setuju, tapi kalau ada yg bilang ATF umurnya 20.000 km atau 2 tahun. yang 20.000 km saya mengerti tapi yang 2 tahun saya kurang bisa mencerna, mengapa 2 tahun harus ganti biarpun belum 20.000 km ? mungkin bang Andhyka atau abang yang lain bisa kasih saya pencerahan ?
Biasanya karena oksidasi. Takutnya kalau kelamaan nanti jadi sludge, apa lagi oli transmisi kan kegantinya parsial gak bisa 100%. Jadi misalnya udah 2-3x ganti mungkin masih ada sisa 10% dari oli yang pertama bgt.
Siang om, abis baca2 page belakang soal metode ganti oli matic. Buat fortuner vnt 2015 terakhir ganti bulan 11/2021 KM 44rb. Skrg mobil KM 63rb rencana mau ganti oli matic (mengingat hampir 20rb km dan umurnya udh lebih dr 2 tahun)
Kalo metode drain refill beda merk gitu aman kan ya? Perlu di drain refill berapa kali? 1x cukup apa harus 2x atau lebih?
inclusio wrote: ↑Tue Jan 09, 2024 4:28
Siang om, abis baca2 page belakang soal metode ganti oli matic. Buat fortuner vnt 2015 terakhir ganti bulan 11/2021 KM 44rb. Skrg mobil KM 63rb rencana mau ganti oli matic (mengingat hampir 20rb km dan umurnya udh lebih dr 2 tahun)
Kalo metode drain refill beda merk gitu aman kan ya? Perlu di drain refill berapa kali? 1x cukup apa harus 2x atau lebih?
coba colek mbah guru omnibus
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Andhyka wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 21:45
Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
Maap om, menurut ane agak bias stat nya, sebab yg publish stat ini ada kumpeni yg jualan oil cooler hehehe, trus tiap oil trans beda2 jg ketahanannya.
D konsensus jepangan itu rata2 di range 80-100 rebu KM (walau ini agak kelamaan sih ya), tapi artinya mereka berani garansi up to 100k km Masi ttp ok (lepas 100k km mungkin langsung rontok,dan dah gak garansi lagi).
Jadi 20-30 k km itu premature bgt sih ya.
Andhyka wrote: ↑Mon Jan 08, 2024 21:45
Tabel kaitan antara temperatur dan umur oli matic:
Screenshot 2024-01-08 063302.jpg
Umur oli matic tergantung medan jalan yg dilalui. Jika sering lewat jalan nanjak atau kena macet 1+ jam tiap hari, suhu oli matic mudah mencapai di atas 100c. Umur oli matic pun berkurang hanya bisa bertahan 20.000 miles atau 30.000 KM.
Maap om, menurut ane agak bias stat nya, sebab yg publish stat ini ada kumpeni yg jualan oil cooler hehehe, trus tiap oil trans beda2 jg ketahanannya.
D konsensus jepangan itu rata2 di range 80-100 rebu KM (walau ini agak kelamaan sih ya), tapi artinya mereka berani garansi up to 100k km Masi ttp ok (lepas 100k km mungkin langsung rontok,dan dah gak garansi lagi).
Jadi 20-30 k km itu premature bgt sih ya.
Kalo menurut ane , statnya gak perlu akurat gimana tapi ya keep in mind memang oli atf yang kita pake belom tentu sama kyk yang dia pake.
20rb-30rb belom tentu premature, liat aja hasil test lab cvtfnya mbah Surya, visco udah drop