keliatan om biarpun stabil tapi susah di kontrol karena pantatnya beratSuryaputra wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 2:25 Mantep juga engineering sasisnya untuk bobot seberat ini dan memakai ban eco
Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
ChZ wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 3:04
makanya ketar ketir ribut hilirisasi nikel mulu, lah marketnya aja cuma jakarta dan sekitarnya produk ga diserap pasar bingung.
ujungnya yang nyerep ya pemerintah sendiri pake pengadaan mobil/motor listrik trs dipaksain ke daerah yang blom ada infrastrukturnya
di kota ane pernah tuh sekali musim sepeda listrik bisa di rent buat jalan2 di pusat kota. dulu waktu walikota sebelumnya skrg digantiin wakilnya ilang semua ntah tuh lebih sibuk bikin nasgor
btw masif juga nih ekspansi BYD, deket kantor lagi dibangun BYD. kalo ud jadi mau coba juga penasaran
mr bean lagi jadi kambing item penjualan ev anjlok lawak
INI lagi malah bikin lembaga buat counter misinformation ttg EV
kocak banget dah produk inferior satu ini
katanya EURO juga mau bikin UU ngeban buat benerin mobil tua segitu takutnya sama mobil bensin
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10755
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Gak kaleng2 Mr. Bean
Lulusan Eletrical Engineer dan ambil Master di Control System.
Jadi opini dia valid dalam konteks keilmuan yaa.
Early adopter EV juga.
bikin kebakaran politisi gegara ini:
https://www.theguardian.com/commentisfr ... n-atkinson
Lulusan Eletrical Engineer dan ambil Master di Control System.
Jadi opini dia valid dalam konteks keilmuan yaa.
Early adopter EV juga.
bikin kebakaran politisi gegara ini:
https://www.theguardian.com/commentisfr ... n-atkinson
Last edited by Suryaputra on Thu Feb 22, 2024 0:36, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
nasgor bikin ricuh aja tu ditempat ane bikin ribut, mana blm terlihat kpn nih pilgub/pilkadanyaChZ wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 3:04 -cut-
makanya ketar ketir ribut hilirisasi nikel mulu, lah marketnya aja cuma jakarta dan sekitarnya produk ga diserap pasar bingung.
ujungnya yang nyerep ya pemerintah sendiri pake pengadaan mobil/motor listrik trs dipaksain ke daerah yang blom ada infrastrukturnya
di kota ane pernah tuh sekali musim sepeda listrik bisa di rent buat jalan2 di pusat kota. dulu waktu walikota sebelumnya skrg digantiin wakilnya ilang semua ntah tuh lebih sibuk bikin nasgor
btw masif juga nih ekspansi BYD, deket kantor lagi dibangun BYD. kalo ud jadi mau coba juga penasaran
btw OOT kemaren ngelewatin dealer ahond daerah semarang, srondol kok tulisannya menyediakan free charging motor listrik sama free minuman ya?
pdhl ane blm liat tuh fisiknya motor listriknya ahond pameran di mall2 smrng atau di mana (mungkin ane yg terlalu kudet . cm kemaren ga sempet foto tulisannya pas lewat dealer ahond nya. kalo press releasenya kan emg udh akhir taon kemaren tu si em1 ahond
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
EM1 ud ada sih di listnya honda 40jtdaimler wrote: ↑Thu Feb 22, 2024 0:36 nasgor bikin ricuh aja tu ditempat ane bikin ribut, mana blm terlihat kpn nih pilgub/pilkadanya
btw OOT kemaren ngelewatin dealer ahond daerah semarang, srondol kok tulisannya menyediakan free charging motor listrik sama free minuman ya?
pdhl ane blm liat tuh fisiknya motor listriknya ahond pameran di mall2 smrng atau di mana (mungkin ane yg terlalu kudet . cm kemaren ga sempet foto tulisannya pas lewat dealer ahond nya. kalo press releasenya kan emg udh akhir taon kemaren tu si em1 ahond
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
sylar wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
yang 5 detik aja susah kepake gans,
yang ada malah ngedumel,
baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,
sialan nih mobil sport gak ada manfaat,
kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,
bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,
ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,
tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,
klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,
baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,
apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,
kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,
gelooooo x,
bikin kerjaan aja,
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
yang saya pelajari dari pake freed selama 3thn ternyata mobil pelan dengan chasis kuat lebih fun di banding mobil tenaga gede tapi berat gak karuanvanosz wrote: ↑Thu Feb 22, 2024 22:57
yang 5 detik aja susah kepake gans,
yang ada malah ngedumel,
baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,
sialan nih mobil sport gak ada manfaat,
kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,
bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,
ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,
tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,
klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,
baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,
apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,
kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,
gelooooo x,
bikin kerjaan aja,
soalnya pas manuver kita jd lebih berani bejek gas dalem makannya tuh cipik2x tenaga kurcaci bisa bantai gtr supra standart di sirkuit sempit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10755
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
udah sangat amat lebih dari cukup koq mbahvanosz wrote: ↑Thu Feb 22, 2024 22:57sylar wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
yang 5 detik aja susah kepake gans,
yang ada malah ngedumel,
baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,
sialan nih mobil sport gak ada manfaat,
kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,
bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,
ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,
tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,
klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,
baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,
apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,
kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,
gelooooo x,
bikin kerjaan aja,
di perkotaan pakai type-R
gak khawatir ngecharge batre dan tunggu2an.
isi pertaTurbo 5 menit full kan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
kantor si walikota nasgor apa ex walikota yg dipindahtugas?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
EV china kalo dari review2 kayaknya gak terlalu invest ke handling dan sasis. 0-100 sih dewa. stabilnya ya stabil batere aja.Suryaputra wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 2:46
udah sangat amat lebih dari cukup koq mbah
di perkotaan pakai type-R
gak khawatir ngecharge batre dan tunggu2an.
isi pertaTurbo 5 menit full kan
makanya murah.... plus SDA batre dia penguasanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Ex-walikota njenengan
Saya ke situ naik kereta lanjut pake GoCar, biayanya setengah dari tarif tol dari tempat saya ke situ... ga cape, ga ada range anxiety, no brainer, no go green go green BS, ga perlu EV EV an lagi
Tinggal kedepannya keretanya aja yang dilistrikin
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10755
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Tridnya belum kebakaran,
syukurlah adem
syukurlah adem
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Belum Om...
Masih nunggu fanboy Tesla join
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10755
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
GoGreen?
Really?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Fri May 07, 2010 9:46
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Saya sebelumnya juga yg tidak tertarik untuk beli EV. Karena menurut saya harganya mahal dibanding ICE. Dan juga harga jual kembali setelah garansi batere habis masa garansinya, entah bisa dijual berapa.
Namun dengan datangnya BYD ke Indonesia dan juga membawa model SEAL terutama yg AWD performance, ini jadi tawaran yg sangat menarik.
Harga 719, 0-100 yang bisa 3.8s. Setelah melakukan test drive, ternyata mobil kedap, sound system bagus dan option yg lengkap, build quality yg lumayan bagus. Maka ini sebuah penawaran menarik yg susah ditolak.
Memang figur akselerasi pasti jarang terpakai apalagi di jakarta. Namun jika dibutuhkan dan kadang mau iseng bisa dipakai.
Dan untuk figur akselerasi seperti ini jika mobil iCE pasti juga harganya mahal dan biaya perawatan nya juga mahal.
Kalau ini boleh dibilang biaya perawatan nya murah, STNK juga murah.
Jadi secara logika masih masuk akal dan bisa diterima untuk membeli sebuah mobil listrik.
Namun dengan datangnya BYD ke Indonesia dan juga membawa model SEAL terutama yg AWD performance, ini jadi tawaran yg sangat menarik.
Harga 719, 0-100 yang bisa 3.8s. Setelah melakukan test drive, ternyata mobil kedap, sound system bagus dan option yg lengkap, build quality yg lumayan bagus. Maka ini sebuah penawaran menarik yg susah ditolak.
Memang figur akselerasi pasti jarang terpakai apalagi di jakarta. Namun jika dibutuhkan dan kadang mau iseng bisa dipakai.
Dan untuk figur akselerasi seperti ini jika mobil iCE pasti juga harganya mahal dan biaya perawatan nya juga mahal.
Kalau ini boleh dibilang biaya perawatan nya murah, STNK juga murah.
Jadi secara logika masih masuk akal dan bisa diterima untuk membeli sebuah mobil listrik.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3663
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Radiatornya blm ada yg bochor om
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.vanosz wrote: ↑Thu Feb 22, 2024 22:57sylar wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
yang 5 detik aja susah kepake gans,
yang ada malah ngedumel,
baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,
sialan nih mobil sport gak ada manfaat,
kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,
bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,
ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,
tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,
klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,
baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,
apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,
kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,
gelooooo x,
bikin kerjaan aja,
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja
- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.
- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 484
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Oom Bpurna, Ioniq 5 kalo dalkot pake one pedal drive emang bisa 1:7.5 ya ?, lagi kagum saya . 1,5 taun jalan 25k km pake auto regen mentok di 1:6, sejak 3 bulan ini konsisten one pedal kaget kenapa koq bisa jadi irit bangetBpurna wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 9:45 Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja
- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.
- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
di china aja kena diskriminasi
https://www.firstxw.com/view/324367.htmlFor new energy vehicles passing through the port ferry tickets are difficult to find, but fuel vehicles have tickets, a Hainan shipping company staff introduced to the media:
Because new energy vehicles have batteries,High temperature or overcharge is prone to spontaneous combustion leading to fire, or toxic gases to cause injury to people on board.
In addition, the "Qiongzhou Strait New Energy Vehicle ro-ro Transport Operation Guide" also clearly pointed out that the shipping company according to the actual situation of the ship,The number of new energy vehicles carried by each voyage shall not exceed 10% of the quota of vehicles carried by the ship (in cars), and the total number shall not exceed 18.
In addition, after boarding the ship, the new energy vehicles shall be parked in the new energy vehicle loading area designated on the ship; This is also one of the reasons why new energy vehicles Hainan Island ferry tickets are difficult to find.
kek gini tapi di hainan 2030 mau ngeban mobil gas
cape lah
lucunya pada bekoar katanya banyakan mobil bensin yang kebakar tapi anehnya sekelas regulator aja takut sama ev
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2724
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Btw pajak tahunan seal awd brapa ya ?Veyron wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 5:34 Saya sebelumnya juga yg tidak tertarik untuk beli EV. Karena menurut saya harganya mahal dibanding ICE. Dan juga harga jual kembali setelah garansi batere habis masa garansinya, entah bisa dijual berapa.
Namun dengan datangnya BYD ke Indonesia dan juga membawa model SEAL terutama yg AWD performance, ini jadi tawaran yg sangat menarik.
Harga 719, 0-100 yang bisa 3.8s. Setelah melakukan test drive, ternyata mobil kedap, sound system bagus dan option yg lengkap, build quality yg lumayan bagus. Maka ini sebuah penawaran menarik yg susah ditolak.
Memang figur akselerasi pasti jarang terpakai apalagi di jakarta. Namun jika dibutuhkan dan kadang mau iseng bisa dipakai.
Dan untuk figur akselerasi seperti ini jika mobil iCE pasti juga harganya mahal dan biaya perawatan nya juga mahal.
Kalau ini boleh dibilang biaya perawatan nya murah, STNK juga murah.
Jadi secara logika masih masuk akal dan bisa diterima untuk membeli sebuah mobil listrik.
Sama katanya beneran laku banget pas event iims ini yah? Tembus spk brapa unit nehh seal
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,Bpurna wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 9:45Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.vanosz wrote: ↑Thu Feb 22, 2024 22:57sylar wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
yang 5 detik aja susah kepake gans,
yang ada malah ngedumel,
baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,
sialan nih mobil sport gak ada manfaat,
kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,
bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,
ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,
tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,
klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,
baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,
apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,
kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,
gelooooo x,
bikin kerjaan aja,
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja
- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.
- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
emang ev bisa 1 brp gans,
lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,
wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,
fast charge emang berapa lama gans,
pake listriknya brapa watt gans
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 253
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Sudah mulai menghangat gans...
coal powered EV vs Diesel ICE
coal powered EV vs Diesel ICE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
vanosz wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 14:19
saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,
emang ev bisa 1 brp gans,
lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,
wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,
fast charge emang berapa lama gans,
pake listriknya brapa watt gans
diadu sama model kalah
diadu sama mobil tua kalah
ud di bilang produk inferior gimana gak inferior mobil butut oe tinggal isi bensin cusss gelinding ini butuh 3 mesin generator-charger-mobilnya sendiri buat jalan
rumusnya adalah
TIME = MONEY
ud lebih mahal dari segi uang + time = MAHAL
kalo makan waktu ya = MAHAL
emang boleh se LOSER itu
BONUS
ditatangin bawa extra listrik langsung diem
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
b0ku wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 22:47vanosz wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 14:19
saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,
emang ev bisa 1 brp gans,
lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,
wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,
fast charge emang berapa lama gans,
pake listriknya brapa watt gans
diadu sama model kalah
diadu sama mobil tua kalah
ud di bilang produk inferior gimana gak inferior mobil butut oe tinggal isi bensin cusss gelinding ini butuh 3 mesin generator-charger-mobilnya sendiri buat jalan
rumusnya adalah
TIME = MONEY
ud lebih mahal dari segi uang + time = MAHAL
kalo makan waktu ya = MAHAL
emang boleh se LOSER itu
BONUS
ditatangin bawa extra listrik langsung diem
itu dia agans boku,
jadi bikin tambah time,
irit juga kagak,
beralih ke ev kan krn bbm mahal,
klo bikin tambah kerjaan ya ngpn,
apalg bengkelnya juga br merintis,beuhhhh
mending ky gini dah,
bawah sampe mentok juga kencang mulu,
walo 0-100 kira kira sekarang 4 detikan,gak wow pake bingit ky ev,
tapi klo udah rasain sport car yahhhh nikmat mana lagi yang di dustakan,
jalan beton sambungan loncat loncatan sambil pindah jalur juga diam tuh mobil,
yah ane gak masukin yutub lah yau ky yutuber yutuber,
duit gak akan boong,yang boong biasanya orangnya,
santui isi bensin pulang dah sambil ngopi ke 2,gak perlu kekerin batere,gak perlu tarik kabel ngecas,apalg sambil tidur,ngerikjjjzzzz lah yau,
no foto#hoakkksssss
born to race
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
- Location: Indonesia
Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance
Coba saya jawab sebisanya yah om.vanosz wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 14:19saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,Bpurna wrote: ↑Fri Feb 23, 2024 9:45Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.vanosz wrote: ↑Thu Feb 22, 2024 22:57
yang 5 detik aja susah kepake gans,
yang ada malah ngedumel,
baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,
sialan nih mobil sport gak ada manfaat,
kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,
bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,
ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,
tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,
klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,
baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,
apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,
kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,
gelooooo x,
bikin kerjaan aja,
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja
- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.
- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
emang ev bisa 1 brp gans,
lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,
wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,
fast charge emang berapa lama gans,
pake listriknya brapa watt gans
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible
Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih
Intinya semua mobil sama sih, ketika kita narik2 menikmati “jambakannya” itu pasti boros, ice bensin ngalir, ev kepakai puluhan ribu watt. Tapi ketika sdh sampai speed yg kita mau, konsumsi energi turun drastis, bahkan nol atau regen.
Utk case ion5, sdh 6 bulan plus ini selalu charge di PI gratis. 20-80% palingan 15mnt saja, yg lama itu 90-100%. Hrsnya di ultra fast charger gitu dibatasin sama hyundai hanya boleh isi ke 80% misalkan. Soalnya dari 90-100% itu paling masuknya under 10Kw, jadi hanya bikin antrian panjang tapi ga kepake fast chargingnya.
Utk seal hrsnya belum ada lawan deh saat ini. 720jt bisa dapet 0-100 3.8dtk, mau cari dimana lg yg lbh worth. Kalaupun ga perlu sekencang itu bisa ambil yg premium 630jt. Range jauh banget 600km plus, 0-100 6 detik masih jauh lebih kenceng dr ion5 juga.. rasanya ev lain yg harga 500jt jd gak worth, tambah dikit dapet bentuk keren, interior bagus, range dan power menang.. kalau harga bisa turun dikit lagi kyk di Malay bakal lebih mantep lagi tuh. Seal Awd 650jt, premium 585jt.