Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
personal wrote:
Temen juga ngalamin ama pespanya. Setelah mandi keringat habis lumayan jauh ngedorong pespa yang ban belakangnya kempes, sampailah ke tempat tukang tambal ban.
Temen: Bang, tolong tambal bannya!
Tukang ban: Mas, napain pespanya didorong kemari?
Denger pertanyaan tsb temen sedikit emosi; ada diskriminasi nih, pespa ga boleh di tambal disini kali.
Temen: Emang knapa? Ga boleh?
Tukang ban: Bukan, kan ada ban serepnya......
Temen: ????????
BHWAAAAAAHAHAHAHAHAHAHAHAAAAAA....!!!!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Pertama punya pespa, pespa bajai thn 74, di jual buat modal kawin, setelah dua thn, nebus pespa px thn 81. 4 thn yang lalu di lepas tuh px. Sekarang lagi melihara super thn 66.
Ini kejadian yang dialami sendiri, asli kisah nyata;
Semua penggemar/pemilik pespa pasti tau 3 permasalahan utama kalo pespa mogok; 1. busi, 2. platina, 3. bensin. Alkisah, waktu make pespa PX sekitar 3 bln-an, pagi2 selagh mesin ga idup2. Cek bensin; penuh. Cek busi; ga ada api, wah ini masalahnya mungkin. Pinjem motor pergi ke toko beli busi. Ganti tuh busi; tetep ga ada api. Lanjut cek platina, setel kerenggangannya; tetep ga ada api. Buka spul platina, minta tolong sodara cek, hasilnya spul bagus. Wah ga ketemu nih masalahnya, mesti propesional teknician yang benerin kali. Setalah kembali di pasang semua part dengan bener, dorong lah ke bengkel terdekat.
Bengkel: Apa masalahnya mas?
Saya: Tadi pagi di selagh ga hidup.
Bengkel: Coba Mana kunci kontaknya.....
Oalah....Lupa.....baru inget kalo pespa px kan sudah pake kunci kontak......Biasa pake pespa bajai yang langsung di starter tanpa kunci....
VanzMatic wrote:strippingnya yang model begini ya kalo 1997?
betul om cuma striping "jalu" warnanya merah....
eeehh ada member yg nick name nya jalu..hehehe punten om jal....dari dulu saya suka kasih nama ke motor atow mbl saya...kebetulan nama tornado ane Jalu....artinya di jajal mlayu...hehehe
personal wrote:Peace Bro.... please, jangan ketawain pespanya....ketawain kejadiannya.
Saya penggemar berat pespa; vespaholic.
Pertama punya pespa, pespa bajai thn 74, di jual buat modal kawin, setelah dua thn, nebus pespa px thn 81. 4 thn yang lalu di lepas tuh px. Sekarang lagi melihara super thn 66.
Ini kejadian yang dialami sendiri, asli kisah nyata; Semua penggemar/pemilik pespa pasti tau 3 permasalahan utama kalo pespa mogok; 1. busi, 2. platina, 3. bensin. Alkisah, waktu make pespa PX sekitar 3 bln-an, pagi2 selagh mesin ga idup2. Cek bensin; penuh. Cek busi; ga ada api, wah ini masalahnya mungkin. Pinjem motor pergi ke toko beli busi. Ganti tuh busi; tetep ga ada api. Lanjut cek platina, setel kerenggangannya; tetep ga ada api. Buka spul platina, minta tolong sodara cek, hasilnya spul bagus. Wah ga ketemu nih masalahnya, mesti propesional teknician yang benerin kali. Setalah kembali di pasang semua part dengan bener, dorong lah ke bengkel terdekat.
Bengkel: Apa masalahnya mas?
Saya: Tadi pagi di selagh ga hidup. Bengkel: Coba Mana kunci kontaknya.....
Oalah....Lupa.....baru inget kalo pespa px kan sudah pake kunci kontak......Biasa pake pespa bajai yang langsung di starter tanpa kunci....
Gimana gue ngga hayo coba...??
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
personal wrote:Peace Bro.... please, jangan ketawain pespanya....ketawain kejadiannya.
Saya penggemar berat pespa; vespaholic.
Pertama punya pespa, pespa bajai thn 74, di jual buat modal kawin, setelah dua thn, nebus pespa px thn 81. 4 thn yang lalu di lepas tuh px. Sekarang lagi melihara super thn 66.
Ini kejadian yang dialami sendiri, asli kisah nyata;
Semua penggemar/pemilik pespa pasti tau 3 permasalahan utama kalo pespa mogok; 1. busi, 2. platina, 3. bensin. Alkisah, waktu make pespa PX sekitar 3 bln-an, pagi2 selagh mesin ga idup2. Cek bensin; penuh. Cek busi; ga ada api, wah ini masalahnya mungkin. Pinjem motor pergi ke toko beli busi. Ganti tuh busi; tetep ga ada api. Lanjut cek platina, setel kerenggangannya; tetep ga ada api. Buka spul platina, minta tolong sodara cek, hasilnya spul bagus. Wah ga ketemu nih masalahnya, mesti propesional teknician yang benerin kali. Setalah kembali di pasang semua part dengan bener, dorong lah ke bengkel terdekat.
Bengkel: Apa masalahnya mas?
Saya: Tadi pagi di selagh ga hidup.
Bengkel: Coba Mana kunci kontaknya.....
Oalah....Lupa.....baru inget kalo pespa px kan sudah pake kunci kontak......Biasa pake pespa bajai yang langsung di starter tanpa kunci....
duh...aduh...
ane dikira orang gila di kantor...
ngakak sendiri abis baca postingan ini...hahhahhahah
btw, ane seneng banget ama vespa yg udah elektrik starter yang ad windshieldnya di atas speedomeer, tipe apa ya...
kalo masih ada jual, seepertinya ane mau beli deh itu vespa...
Wah...ngomongin motor 2 tak, force one ama tornado kali ''rajanya'' di kelas bebek dijamannya.
Hormat saya ama dua motor itu. Yang naek pasti gatel pengen betot ampe mentok. Temen ampe silinder head susiku ternoda-nya jebol, gara2 di korek. Baru keluar bengkel, udah nggusruk aspal lagi.
btw, ane seneng banget ama vespa yg udah elektrik starter yang ad windshieldnya di atas speedomeer, tipe apa ya...
kalo masih ada jual, seepertinya ane mau beli deh itu vespa
Ada Gan... scoopy.
motor matik rasa pespa, di jamin ga ada seninya.......... kidding....
btw, ane seneng banget ama vespa yg udah elektrik starter yang ad windshieldnya di atas speedomeer, tipe apa ya...
kalo masih ada jual, seepertinya ane mau beli deh itu vespa
Ada Gan... scoopy.
motor matik rasa pespa, di jamin ga ada seninya.......... kidding....
Kalo matik, gue engga ada demen demennya sama sekali dengan bangsane Mio, Skupi, Parioh, BIG NO NO NO!!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
personal wrote:Wah...ngomongin motor 2 tak, force one ama tornado kali ''rajanya'' di kelas bebek dijamannya.
Hormat saya ama dua motor itu. Yang naek pasti gatel pengen betot ampe mentok. Temen ampe silinder head susiku ternoda-nya jebol, gara2 di korek. Baru keluar bengkel, udah nggusruk aspal lagi.
Kalo saya pespa aja; alon2 waton kelakon.
ngak juga om personal..tornado ane..malah ngak pernah ane bawa ngebut..walaupun sangat mampu..ane seneng naek pelan pelan..sambil dengerin suara tik tik nya...asyik banget....hehehe
yg saya rasakan motor2 sekarang itu kurang enak buat jalan pelan bawaannya ngebut mulu..beda ma "jalu" pelan enak tenan....ngebut pun hayoo...hehehe
Abu2 wrote:bukann, tipe Excel deh kalo gak salah...
Ini juga matik Gan, CMIIW. Bedanya kalo mo jalan, pencet kupling, pindahin gigi dari ''N'', trus gas pol saja. Ga usah mikirin pindah gigi lagi. Tar kalo gasnya dilepas, pencet kupling; ya kaya netral aja. Dulu sempet mo nebus ini, cuman liat mesinnya beda, mundur. Ribet, ada beltnya segala.
Mesin juga beda ama generasi super/px/strada. Cocoknya buat yang ga mau rept pindah gigi.
Generasi sebelum F1ZR kalo ga salah alpha 2R ya? Seneng tuh ama suara knalpotnya....lucu.
vote42ner wrote:ngak juga om personal..tornado ane..malah ngak pernah ane bawa ngebut..walaupun sangat mampu..ane seneng naek pelan pelan..sambil dengerin suara tik tik nya...asyik banget....hehehe
yg saya rasakan motor2 sekarang itu kurang enak buat jalan pelan bawaannya ngebut mulu..beda ma "jalu" pelan enak tenan....ngebut pun hayoo...hehehe
Setuju saya Bro...tapi ternoda tuh enak buat kuenceng, blon pernah coba, tapi pernah bonceng. Cuman balapan sama yamaha alpha, sama2 boncengan, kok menang alpha ya? Mungkin faktor bikernya kali.
Trus kayaknya kelemahan motor susiku itu di body ya Bro? Umur sama2 setahun, tapi body dah banyak bungi2.
personal wrote:Wah...ngomongin motor 2 tak, force one ama tornado kali ''rajanya'' di kelas bebek dijamannya.
Hormat saya ama dua motor itu. Yang naek pasti gatel pengen betot ampe mentok. Temen ampe silinder head susiku ternoda-nya jebol, gara2 di korek. Baru keluar bengkel, udah nggusruk aspal lagi.
Kalo saya pespa aja; alon2 waton kelakon.
ngak juga om personal..tornado ane..malah ngak pernah ane bawa ngebut..walaupun sangat mampu..ane seneng naek pelan pelan..sambil dengerin suara tik tik nya...asyik banget....hehehe
yg saya rasakan motor2 sekarang itu kurang enak buat jalan pelan bawaannya ngebut mulu..beda ma "jalu" pelan enak tenan....ngebut pun hayoo...hehehe
huehehehe..............tornado ane yg termasuk golongan sangar, pake knalpot kiss suara nya persis kaya kumbang "nguiiiinnnnggggg", tapi klo dibetot sambil settengah kupling (tuas kupling injek sedikit) langsung dah suara monster nya nongol.........gangguin tiger dech
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:
huehehehe..............tornado ane yg termasuk golongan sangar, pake knalpot kiss suara nya persis kaya kumbang "nguiiiinnnnggggg", tapi klo dibetot sambil settengah kupling (tuas kupling injek sedikit) langsung dah suara monster nya nongol.........gangguin tiger dech
Wuihh...Oom Doq suka balapan kayaknya. Tornadonya sudah di modifikasi manual kopling.
Abu2 wrote:bukann, tipe Excel deh kalo gak salah...
Ini juga matik Gan, CMIIW. Bedanya kalo mo jalan, pencet kupling, pindahin gigi dari ''N'', trus gas pol saja. Ga usah mikirin pindah gigi lagi. Tar kalo gasnya dilepas, pencet kupling; ya kaya netral aja. Dulu sempet mo nebus ini, cuman liat mesinnya beda, mundur. Ribet, ada beltnya segala.
Mesin juga beda ama generasi super/px/strada. Cocoknya buat yang ga mau rept pindah gigi.
Generasi sebelum F1ZR kalo ga salah alpha 2R ya? Seneng tuh ama suara knalpotnya....lucu.
Corsa, bos! 1992-1993. Begini seharusnya skuter!
Macam ini juga harusnya skuter matik!
termasuk si Kebo ini:
Atau Kebo SR
Speedo nya Kebo SR
Ini yang 100cc buat ngasepin jauuuh si skutik klonengan banci!
Itu baru namanya SKUTER (MATIC)..!!
yang jepangan???? NO!! Without thanks!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
doq wrote:
huehehehe..............tornado ane yg termasuk golongan sangar, pake knalpot kiss suara nya persis kaya kumbang "nguiiiinnnnggggg", tapi klo dibetot sambil settengah kupling (tuas kupling injek sedikit) langsung dah suara monster nya nongol.........gangguin tiger dech
Wuihh...Oom Doq suka balapan kayaknya. Tornadonya sudah di modifikasi manual kopling.
wah tornado saya ga pake kupling manual oom, salah baca deh nih hihihi, maksud nya setengah kupling itu tuas kupling yg diinjek sedikit sehingga reaksi nya mirip kaya klo pake kupling manual............
dulu waktu masih esema biasa test motor di track tegalega bandung, terutama nyari lawan pas bulan puasa saat ngabuburit
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:
huehehehe..............tornado ane yg termasuk golongan sangar, pake knalpot kiss suara nya persis kaya kumbang "nguiiiinnnnggggg", tapi klo dibetot sambil settengah kupling (tuas kupling injek sedikit) langsung dah suara monster nya nongol.........gangguin tiger dech
Wuihh...Oom Doq suka balapan kayaknya. Tornadonya sudah di modifikasi manual kopling.
wah tornado saya ga pake kupling manual oom, salah baca deh nih hihihi, maksud nya setengah kupling itu tuas kupling yg diinjek sedikit sehingga reaksi nya mirip kaya klo pake kupling manual............
dulu waktu masih esema biasa test motor di track tegalega bandung, terutama nyari lawan pas bulan puasa saat ngabuburit
saya jadi inget motor lama yang pernah saya miliki, suzuki crystal 110cc hho
ada jet cooler nya (pendinginan paksa oleh kipas) hho, tarikan nya super ya buat motor jaman itu ane pernah ngasepin MX waktu itu pake motor ini..cuma sayang nya karbunya bocor jadi bensinya buat ngampus pp 10rb doank buat beli bensin wkwkwk..
ngomong2 desain saya setuju bahwa motor2 dulu kayaknya lebih pantes dibilang motor (kendaraan sehari2) daripada sekarang yang meruncing meniru desain motor balap yang malah buat orang juga makin seenaknya dijalan
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:saya jadi inget motor lama yang pernah saya miliki, suzuki crystal 110cc hho
ada jet cooler nya (pendinginan paksa oleh kipas) hho, tarikan nya super ya buat motor jaman itu ane pernah ngasepin MX waktu itu pake motor ini..cuma sayang nya karbunya bocor jadi bensinya buat ngampus pp 10rb doank buat beli bensin wkwkwk..
ngomong2 desain saya setuju bahwa motor2 dulu kayaknya lebih pantes dibilang motor (kendaraan sehari2) daripada sekarang yang meruncing meniru desain motor balap yang malah buat orang juga makin seenaknya dijalan
wew....di era nya...desain crystal ini jauh terliat lebih modern ketimbang bebek2 yg beredar
sayangnya rem depan masih tromol (tp jaman itu memang blm trend cakram depan untuk bebek)
btw....ada yg punya pic iklan jadul suzuki crystal gak ? (yang ada gambar ballerina-nya )
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Wah tret nostalgia neh
Benar jal, crystal termasuk keren di era nya. Tp kl gak salah jg cukup jeblok krn FC nya boros bgt. Pernah pny crystal kapok dah saking borosnya. Skrg motor dirumah msh ada Shogun & Honda Astrea. Dulu saya pilih sendiri Shogun krn sng dgn kehalusan suaranya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
mak pantes aja si crystal ini kenceng abis..std nya aja 12ps bandingin ma shogun ane yg sekarang aja udah bener2 di asepin dengan asepnya sambil melaju apalagi mx --a
@badak
kalo boros sih ane masih pegang ini daripada borosnya mio hhe
@bang jalu
wah saya gak nemu nih, malah nemunya speknya doank..aji gile pantes aja ni motor laris buat trek2an ya..hha
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote:mak pantes aja si crystal ini kenceng abis..std nya aja 12ps bandingin ma shogun ane yg sekarang aja udah bener2 di asepin dengan asepnya sambil melaju apalagi mx --a
@badak
kalo boros sih ane masih pegang ini daripada borosnya mio hhe
@bang jalu
wah saya gak nemu nih, malah nemunya speknya doank..aji gile pantes aja ni motor laris buat trek2an ya..hha
Wah ada spesifikasi Suzuki Crystal
rasanya bener Crystal motor 2 tak paling kenceng masa itu.....
Ane pake Crystal Tune boncengan, bisa ngasepin Force 1 temen yang ga boncengan.
apalagi kalo lawannya Astrea Prima ato Grand sekalian.
itu jelas bukan lawan
nyerahnya sama RGR doank
mo di jalan tanjakan pun, weleh ngacir terus ga ada matinya ni motor
kalo boros sih rasanya cukup wajar untuk motor 2 tak
dan resale value nya ternyata ga sejeblok yang ditakutkan
NYoman wrote:mak pantes aja si crystal ini kenceng abis..std nya aja 12ps bandingin ma shogun ane yg sekarang aja udah bener2 di asepin dengan asepnya sambil melaju apalagi mx --a
@badak
kalo boros sih ane masih pegang ini daripada borosnya mio hhe
@bang jalu
wah saya gak nemu nih, malah nemunya speknya doank..aji gile pantes aja ni motor laris buat trek2an ya..hha
motor2 2tak jaman itu emang merupakan salah satu raja jalanan...........performa nya cm bisa diimbangi sama motor 4tak dg kapasitas mesin 2x lipet nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching