Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
untuk menguji apakah kita setuju gk setuju ini sudah obyektif...bisa dgn pertanyaan..setujukah aturan harga mobil kita disamakan dgn singapore...jadi mis honda jazz..850jt..max mobil dipakai 10 taun
praktis gk ada mobil dibawah 500jt..
termasuk sy ya jelas gk mampu..kalo gk naik motor ya ngangkot..
Saya sangat setuju LCGC karena angkutan massal yg memadai di luar kota2 besar tidak ada (government service not provided), harga mobil terlalu tinggi (karena dipajakin). Lain sama Singapura contohnya, pajak mobil super tinggi tapi government service seabreg...cocok. Jadi bayar pajak berlebihan di Indonesia buat opo? buat memperkaya polisi?
Mendingan pajaknya dikurangin (ala LCGC), produksi dan multiplier effectnya mendorong roda ekonomi.
Makin macet di kota besar? BAGUS. Akan memaksa pemerintah setempat bikin transportasi masal yg bagus.
Wah.. ada kloningan RV nih. Btw om kloningan, liat turboman gak? klu liat suruh dia pulang yak. dari tadi pagi belom bersihin kandang nih. udah bau banget. koq dia bisa tahan ya tidur disitu. tolong bilangin yak.
setuju lgcc
macet? biarin, tar lama-lama juga eneg sama macet trus pindah ke mass transport, tar lama-lama juga sadar bahan bakarnya kebuang sia2 karena macet yang tambah parah
lgcc berguna saat dibutuhkan kendaraan yang relatif lebih aman dari pada satu motor diisi 6 orang
B1335AM wrote:IMO, LCGC tuh cuma buat kuatin eksistensi merk asing.
Mendingan itu dianggarin buat perkembangan merk Indonesia asli.
kemarin malem nonton forum indonesia di metro tv..dan bandingin dengan hasil poll disini, cukup bersyukur sih ternyata mayoritas memang menolak kebijakan lcgc ini. Yg mendukung hanya orang demokrat dan org kemenperin. Sehingga banyak narasumber yg bertanya2 kenapa g ada kebijakan mobnas murah atau angkutan umum murah. Berkaca dari seberapa pentingnya sih kebijakan mobil murah ini dikeluarkan dibanding angkutan umum murah? Sehingga ada salah satu narasumber yg juga berpendapat bahwa kebijakan ini sarat muatan politik/ uang.
Sekedar trivial quote dari temen "kalau untuk urusan sapi aja perusahaan berani bayar mahal agar bisa jualan, apalagi untuk urusan mobil yg multiplier incomenya bukan hanya saat point of sale, tapi juga uang dari servis, sparepart dll yang pasti menghasilkan uang lebih banyak".
Kalo om dedi bilang, "kita bisa dibodohi hanya kalau kita...."
MonSTER_GTR wrote:mobnas kalo dikasih subsidi nanti malah keenakan dan makin gak kompetitif wong skrng aja udah gak kompetitif
Pertamina juga dulu awal2 kemunculannya diproteksi sebenernya, untuk industri yg baru berkembang memang proteksi ini diperlukan karena kalo dilepas gitu aja ngelawan pabrikan2 yg jauh memiliki teknologi, skala produksi dan modal yg lebih besar, udah pasti kalah jatuh tertimpa tangga...
vanzLoveRV wrote:setuju lgcc
macet? biarin, tar lama-lama juga eneg sama macet trus pindah ke mass transport, tar lama-lama juga sadar bahan bakarnya kebuang sia2 karena macet yang tambah parah
lgcc berguna saat dibutuhkan kendaraan yang relatif lebih aman dari pada satu motor diisi 6 orang
Dan karena ini forum otomotif - kepemilikan mobil bisa diperluas buat yg pengen ngelus2 mobil baru.
"Suzuki introduced its 1.0 litre Karimun Wagon R at the show, and the report suggests that the model could enter the Indonesian market as early as October. The automaker also officially announced its plans to build a 93 billion yen factory, which will be located near Jakarta.
The plant, scheduled to begin operations in February next year, is set to boost local production capacity by about 70%, to 250,000 cars annually. According to executive vice president Toshihiro Suzuki, future plans to utilise Indonesia as an export base are under consideration."
Tambah pabrik...tambah lapangan pekerjaan...tambah ekspor.
bisti wrote:untuk menguji apakah kita setuju gk setuju ini sudah obyektif...bisa dgn pertanyaan..setujukah aturan harga mobil kita disamakan dgn singapore...jadi mis honda jazz..850jt..max mobil dipakai 10 taun
praktis gk ada mobil dibawah 500jt..
termasuk sy ya jelas gk mampu..kalo gk naik motor ya ngangkot..
LCGC apakah bener murah ? misalnya 100 jutaan itu murah menurut siapa ?
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
bisti wrote:untuk menguji apakah kita setuju gk setuju ini sudah obyektif...bisa dgn pertanyaan..setujukah aturan harga mobil kita disamakan dgn singapore...jadi mis honda jazz..850jt..max mobil dipakai 10 taun
praktis gk ada mobil dibawah 500jt..
termasuk sy ya jelas gk mampu..kalo gk naik motor ya ngangkot..
LCGC apakah bener murah ? misalnya 100 jutaan itu murah menurut siapa ?
itulah sisi menggelikanny, plus kata menperin kalo mobil lcgc pakai bahan bakar subsidi, maka garansi hangus..wtf, sejak kapan rakyat kecil pakai pertamax, g usah jauh2 deh di jakarta yang rakyat udah g terlalu kecil aja pake premium
mau dicari pembenaran ya ga ada pembenarannya, emang duit sapi aja ini mah
Serba aneh nih aturan lcgc, mentok sana sini. kalau ane melihatnya sebagai pancingan supaya pemda2 pada buat gebrakan thd transportasi massal. klu ga dibikin padat sekalian, mungkin masih pada santai2. kalau begini pasti pada rame2 buat inovasi utk mencegah kotanya mengalami macet total. kyk jakarta denger2 tarif parkir bakal dinaikkan jadi 10rb/jam, tp dengan kompensasi transportasi umum gratis. yg jelas klu transportasi umum sudah bagus, pasti masyarakat bakal pikir2 pakai kendaraan pribadi, dan ujung2nya subsidi bbm bisa ditekan. Imaly.
VanzManual wrote:Serba aneh nih aturan lcgc, mentok sana sini. kalau ane melihatnya sebagai pancingan supaya pemda2 pada buat gebrakan thd transportasi massal. klu ga dibikin padat sekalian, mungkin masih pada santai2. kalau begini pasti pada rame2 buat inovasi utk mencegah kotanya mengalami macet total. kyk jakarta denger2 tarif parkir bakal dinaikkan jadi 10rb/jam, tp dengan kompensasi transportasi umum gratis. yg jelas klu transportasi umum sudah bagus, pasti masyarakat bakal pikir2 pakai kendaraan pribadi, dan ujung2nya subsidi bbm bisa ditekan. Imaly.
kalo saja pemerintah memang secerdas itu dalam menciptakan konspirasi kemakmuran bangsa, hanya saja sejarah membuktikan sebaliknya
bisti wrote:untuk menguji apakah kita setuju gk setuju ini sudah obyektif...bisa dgn pertanyaan..setujukah aturan harga mobil kita disamakan dgn singapore...jadi mis honda jazz..850jt..max mobil dipakai 10 taun
praktis gk ada mobil dibawah 500jt..
termasuk sy ya jelas gk mampu..kalo gk naik motor ya ngangkot..
LCGC apakah bener murah ? misalnya 100 jutaan itu murah menurut siapa ?
murah dibanding harga mobil lain
sbg perbandingan, Cherry QQ aja udh 98jt
Suzuki plg murah Carry pick-up udh 94 jt
Daihatsu Ayla (LCGC), plg murah 76,5 jt
mau yg lebih murah ? ini nih ktnya mo masuk Indo jg
Menurut Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono IG siap dipasarkan di Indonesia pada tahun 2013 dengan harga 10.000 yuan = 13 jt rupiah ! http://www.infonews.web.id/2013/03/mobi ... upiah.html
pikiran saya sama dgn om jerome..
murah ya dibanding mobil sekarang ini...
tapi dari sisi dept perindustrian...sy pikir program yg bagus...ini cara utk mengalahkan thailand dlm menarik investasi
kalo gk gitu...bentar lg juga mobil made in thailand yg masuk...indonesia tambah babak belur...blom lg lawan china...bonyok berdarah darah..
mo makan apa ntar..
agraris jg gak...impor smua
industri jg bonyok...impor smua
soal kontroversi macet..
lha ini tanggung jawab pemda dan perhubungan, PU..
apa kalo gk macet trus gk bangun jalan, infrastruktur
kayaknya harusnya gk tergantung program mobil murah ini khan....ya
kayak cikarang bekasi tuh...jalan kalo gk macet ancur....ya gk diurus...
istilahnya brangkat dari jalan desa...rame..besar..banyak penduduk...jadi desa besar...jadi kota...padet...trus jalan mo dilebarin gk bisa..orang sampingnya padet..
lha telat dong....
jalan infrastruktur kalo tertata baik kelihatan kayak perumahan tuh khan ya..dibuat kotak kotak..tembus sana..tembus sini..
itu baru bikin jalan direncanakan dulu..
lha ini jalan setapak dilewatin jalan kaki..digedein buat motor..trus rame mobil lewat..gk ada trotoar..trus dua mobil simpangan..trus mampet dah...hi..hi
soal boros bbm...
dari dulu pikiran sy adalah subsidi bbm dah sharusnya berhenti..stop orang kita importir minyak kok...gaya banget bbm disubsidi...
prinsip indonesia negara kaya??
tapi ya itulah indonesia ..mungkin terlalu semrawut...
ningkatin ini...kena sono...ningkatin sono.... kena sana..
mungkin ada yg bilang ningkatin industri otomotif gk tepat sekarang...
lha...trus kapan dong...nunggu transportasi massal terwujud...kapan tuh...
bisti wrote:pikiran saya sama dgn om jerome..
murah ya dibanding mobil sekarang ini...
tapi dari sisi dept perindustrian...sy pikir program yg bagus...ini cara utk mengalahkan thailand dlm menarik investasi
kalo gk gitu...bentar lg juga mobil made in thailand yg masuk...indonesia tambah babak belur...blom lg lawan china...bonyok berdarah darah..
mo makan apa ntar..
agraris jg gak...impor smua
industri jg bonyok...impor smua
soal kontroversi macet..
lha ini tanggung jawab pemda dan perhubungan, PU..
apa kalo gk macet trus gk bangun jalan, infrastruktur
kayaknya harusnya gk tergantung program mobil murah ini khan....ya
kayak cikarang bekasi tuh...jalan kalo gk macet ancur....ya gk diurus...
istilahnya brangkat dari jalan desa...rame..besar..banyak penduduk...jadi desa besar...jadi kota...padet...trus jalan mo dilebarin gk bisa..orang sampingnya padet..
lha telat dong....
jalan infrastruktur kalo tertata baik kelihatan kayak perumahan tuh khan ya..dibuat kotak kotak..tembus sana..tembus sini..
itu baru bikin jalan direncanakan dulu..
lha ini jalan setapak dilewatin jalan kaki..digedein buat motor..trus rame mobil lewat..gk ada trotoar..trus dua mobil simpangan..trus mampet dah...hi..hi
soal boros bbm...
dari dulu pikiran sy adalah subsidi bbm dah sharusnya berhenti..stop orang kita importir minyak kok...gaya banget bbm disubsidi...
prinsip indonesia negara kaya??
tapi ya itulah indonesia ..mungkin terlalu semrawut...
ningkatin ini...kena sono...ningkatin sono.... kena sana..
mungkin ada yg bilang ningkatin industri otomotif gk tepat sekarang...
lha...trus kapan dong...nunggu transportasi massal terwujud...kapan tuh...
kalo mikir industri, apalagi mau ekspor, sbenernya apa sih logikanya? kalo lcgc murah kan karena ppnbm dicabut, jadi harga murah wajar lah, tapi kalo mau ekspor tunggu dulu? emang ada insentifny? trus di masing2 negara emang g ada peraturan pajak lagi?biaya produksi di indo aja jauh lebih besar dibanding negara2 lain di asia tenggara. baca publikasi menkeu tentang ini.