Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
halo para SMers, OOTers, piyikerz.... mau report test drive barusan...
========================
Intro
Di hari kamis siang yang galaw... ane memutuskan untuk cruising dalem kota dengan CRV ane yg berstatus hampir janda.... dan ane mendapatkan pencerahan untuk bertandang ke salah satu diler mobil.... mazda
dan dengan alasan lagi galaw cari pengganti si RE yang cocok.... cari C W204 susah banget... ane memutuskan untuk TD sebuah SUV sekelas yang dari dulu ane sangat penasaran dengan sensasinya....
MAZDA CX-5 2.5L
setelah sok-sok jadi customer tanya diskon bonus dll dll..... ane pun nembak salesnya...
"mbak mau TD bisa?"
"oh bentar mas saya tanyain dulu"
and voila! come to papa baby sebuah CX-5 2.5L berwarna Crystal White Pearl Mica sudah siap untuk di "siksa"
sedikit intermezzo....
CX-5 diluncurkan pertama medio 2012 dengan varian 2.0 Sport dan Touring yang harganya amit-amit jabang bayi mahal banget untuk kelas SUV 2000cc.... dan gosip dari sales, katanya ga bakal masuk yang 2.5 karena alasan pajak mahal apalagi ini CBU Jepun
and what a surprise.... 2013 MMI meluncurkan CX-5 2.5L .... YEAH
price ? as we can see.... harga si CX-5 2.5L ini 11-12 dengan CRV RM 2.4 dan 2.4 Prestige.... kayaknya sengaja mau head on dengan SUV hando yang satu ini.... dengan trim 2.5L Touring sebagai standar yang akan head on dengan CRV 2.4 standar dan 2.5L GT (Grand Touring) sebagai tipe tertinggi yang akan head-on dengan CRV 2.4 Prestige
Dan dengan munculnya CX-5 2.5 Touring, 2.0 Touring pun secara resmi discontinue.... sehingga 2.0 hanya ada trim Sport 17"
"pajak mahal" you say?
========================
1. Exterior
urusan exterior, interior, feature, apa itu SKYACTIV, dll....
udah dibahas ama mod AD74YA di trit CX-5 2.0 Touring....
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=16420
secara tampang luar ga ada bedanya CX-5 2.5 dengan 2.0.... tidak ada emblem 2.5, tidak ada perbedaan ukuran roda, dll....
tampang depan... grill besar... oke ga semua orang suka... tapi emang ada maksud kenapa disematkan grill sebesar ini... untuk membantu pendinginan mesin... dimana mesin kompresi tinggi begini butuh pendinginan optimal...
Tampak samping, ane pribadi suka dengan tampak samping mobil ini, terlihat sporty sekaligus berkharisma, agresif tanpa harus terlihat norak... really cool didukung dengan velg berukuran 19inch yang berdesain sporty....
tampak belakang, dengan viewing angle yang pas... mobil ini terlihat keren, jauh lebih keren dari CRV RE ane yang terparkir agak jauh disono
..... and still looks cool on this angle
Exterior : 9/10... mungkin gril besar yang agak mengganggu bagi sebagian orang.... tapi overall desainnya terlihat harmonis di mata ane
==============================
2. Interior
Masuk ke interior... dan terasa bau interior yang khas nonik.... err... khas mobil baru...
setirnya cakep... clusternya mirip harrier punya....
interior bernuansa hitam dengan softpad... tombol-tombol semacem TCS, i-STOP, dll, diletakkan di sebelah kanan setir. Cukup cantik, sayangnya kurang serasi dengan jok kulit berwarna beige... seharusnya dibuat hitam dengan stitching merah, biar lebih sporty. kalo gini kesannya nanggung, mau elegan kok dasbornya sporty amat... mau sporty kok joknya elegan amat...
roomy? cukupan lah... nggak se-roomy CRV RE/RM.... tapi nggak sesempit T31... legroom cukup luas untuk ane yang berpostur 175cm/80kg
Bagasi? Cukup luas.... mungkin lebih luas dari CRV RM...
Sound system... BOSE 9 speaker, tadi nyoba sound cuma pake radio dan cukup jernih di lagunya maliq & essentials - untitled... petikan gitarnya jernih, vocal jelas dan halus...
nggak kaya RM yang spikernya err..... karton?
bahas apa lagi ya.... hmmm... oh ya pengoperasian HU juga cukup mudah dengan bantuan tombol-tombol di setir, ada bluetooth audio dan embel-embelnya.... yang disayangkan HU tidak menyatu dengan dasbor... jd keliatan HU tempelan.... sayang sekali...
dan kisi ACnya yang terlalu di bawah.... tapi ini bukan masalah... hembusan ACnya cukup dingin
Overall kualitas interior... mirip harrier versi PaHe....
Interior 8/10....
=======================
3. Driving Impression
OK! Bagian paling ditunggu-tunggu dan paling mendebarkan jantung.... get ready for ZOOM-ZOOM
Mazda CX-5 2.5L GT dipersenjatai dengan enjin SKYACTIV-G 2.5L, 187PS 250Nm.... di tahun 2013 spek segini terdengar cukup biasa... apalagi dibandingkan dengan CRV RM 2.4 yang punya tenaga 190PS dan torsi 225Nm.... but wait....
di CRV, 190PS diraih pada posisi RPM 7000 dan itu TEPAT SAAT redline.... dan torsi 225 Nm di RPM 4400...
di CX-5, 187PS diraih pada posisi RPM 5700 dan itu MASIH AGAK JAUH dari redline.... tetapi guess what? torsi 250Nm di RPM 3250 hanya beti dengan mesin diesel....
berbekal pengalaman dengan CX-5 2.0L yang kurang baik.... kayaknya ane harus menurunkan sedikit ekspektasi ane... tetapi semua itu berubah.... keluar dari diler dan full throttle.... WUUSSSHHH..... torsi 250Nm sukses membenamkan ane dan si salesgirl cakep ke dalem jok.... dengan perpindahan gigi yang cepat, sigap, nggak kayak 2.0L yang ada sedikit delay waktu shifting.... tranny CX-5 2.5L ini bener-bener sigap dalam mengimbangi tenaganya....
dan kebetulan, beberapa meter dari diler, saatnya mengetes fitur unggulan di CX-5 MY2013 all type... i-STOP. ane di kabin ngobrol2 dengan sales masalah fitur dll dll...
termasuk nanya i-STOP, ane gak sadar kalo mesin udah mati, karena AC, radio, semuanya berfungsi dengan normal layaknya pada waktu mesin menyala....
begitu ane lepas pedal rem, mobilnya agak nyentak, baru sadar kalo tadi i-STOP nya berfungsi
bagaimana kesan ane dengan i-STOP ini? i-STOP di CX-5 ini cukup praktis dan mudah dibanding mobil-mobil eropa.... nggak bikin kagok... karena dengan melepas pedal rem, menggerakkan setir, mobil menyala kembali,
sebagai perbandingan, dulu waktu TD BMW 320i F30, pedal gas harus diinjek baru mobil mau jalan...
di CX-5, mesin menyala dalam tempo 0,35 detik setelah rem dilepas... dan nyentaknya pun halus... good job mazda!
jalan beberapa kilometer.... ane mengarungi lalu lintas kota semarang yang macet, bukan masalah buat CX-5 untuk diajak sedikit "menari-nari" di lalu lintas yang padat.... setir responsif dan cukup sigap padahal bobotnya cukup ringan dengan bantuan Electronic Power Assist Steering.... berbeda dengan CRV RM yang minim feedback... CX-5 bener-bener memberikan feedback yang mantap layaknya HPS dengan kenyamanan setara EPS
berhenti di kawasan yang agak sepi.... ane mencoba akselerasinya dari 0. mobil berenti, TCS OFF, i-STOP OFF.... full throttle dan sedikit bunyi "ckittt" terdengar.... CX-5 melesat dengan kencang..... sensasi kickdownnya mirip Golf TSI MKVI
minimnya gesekan ban dengan aspal waktu kickdown dalam posisi TCS OFF, menandakan CX-5 punya grip berlimpah.... tidak salah karena ban yang dipakai pun mendukung, Toyo Proxes 225/55/19....
Oh ya mode tiptronic di CX-5 ini terbalik dengan mobil-mobil biasanya... + nya ke bawah, dan - nya ke atas... dan tiptronic hanya membatasi sampe gigi 4 kalo kecepatan dibawah 60 kph... ane geser-geser tuasnya ga mau nambah waktu lagi jalan 60 kph
Comfort? Berbekal pengalaman menggunakan Toyo Proxes4 255/45/20 di CRV dulu, Proxes memberikan balans yang baik antara grip dengan kenyamanan... bantingan CX-5 ini cenderung stiff, tapi cukup nyaman dengan 19inch wheels....
ane rasa kalo pengen lebih nyaman ambil tipe Touring, toh bedanya nggak terlalu jauh....
Driving Impression 10/10.... PERFECT termasuk sistem i-STOP yang tidak mengganggu honeymoon ane dengan si sales... err... mobil maksud ane...
=========================
4. Verdict
Mazda CX-5.... kalo ane boleh bilang.... Harrier versi PaHe....
Kualitas interior top notch, perfectly engineered, fitur berlimpah... dan harganya yang cukup bersahabat untuk mobil dengan build quality mendekati sebuah Harrier gen.2 yang harga barunya saja mencapai 750juta...
Price : 434juta OTR Semarang (Touring), 454juta OTR Semarang (GT), discount 15juta (masih bisa pengajuan), dan kaca film ASTF tambah 3juta untuk warna Soul Red.... unit datang kurleb 2 minggu kecuali warna Soul Red wajib indent...
Worth to buy? Absolutely
Pros :
- Superb engine
- Transmisi sigap
- Chassis rigid
- EPAS.... memberikan kenyamanan setara EPS dengan feedback setara HPS
- Build quality... interior softpad
- BOSE 9 Speakers
- Kenyamanan cukup baik dengan velg berukuran 19" dan Toyo Proxes 225/55/19
Cons :
- Wajib mengkonsumsi minimal RON92
- Row 2 tidak selapang CRV RM
- Aftersales Service?
- Perpaduan warna jok dan dasbor kurang serasi... saran : bungkus jok dengan warna hitam dan stitching merah
- Warna hitam di dasbor kurang menggairahkan...
=====================================
Sekian ripiu ane....
========================
Intro
Di hari kamis siang yang galaw... ane memutuskan untuk cruising dalem kota dengan CRV ane yg berstatus hampir janda.... dan ane mendapatkan pencerahan untuk bertandang ke salah satu diler mobil.... mazda
dan dengan alasan lagi galaw cari pengganti si RE yang cocok.... cari C W204 susah banget... ane memutuskan untuk TD sebuah SUV sekelas yang dari dulu ane sangat penasaran dengan sensasinya....
MAZDA CX-5 2.5L
setelah sok-sok jadi customer tanya diskon bonus dll dll..... ane pun nembak salesnya...
"mbak mau TD bisa?"
"oh bentar mas saya tanyain dulu"
and voila! come to papa baby sebuah CX-5 2.5L berwarna Crystal White Pearl Mica sudah siap untuk di "siksa"
sedikit intermezzo....
CX-5 diluncurkan pertama medio 2012 dengan varian 2.0 Sport dan Touring yang harganya amit-amit jabang bayi mahal banget untuk kelas SUV 2000cc.... dan gosip dari sales, katanya ga bakal masuk yang 2.5 karena alasan pajak mahal apalagi ini CBU Jepun
and what a surprise.... 2013 MMI meluncurkan CX-5 2.5L .... YEAH
price ? as we can see.... harga si CX-5 2.5L ini 11-12 dengan CRV RM 2.4 dan 2.4 Prestige.... kayaknya sengaja mau head on dengan SUV hando yang satu ini.... dengan trim 2.5L Touring sebagai standar yang akan head on dengan CRV 2.4 standar dan 2.5L GT (Grand Touring) sebagai tipe tertinggi yang akan head-on dengan CRV 2.4 Prestige
Dan dengan munculnya CX-5 2.5 Touring, 2.0 Touring pun secara resmi discontinue.... sehingga 2.0 hanya ada trim Sport 17"
"pajak mahal" you say?
========================
1. Exterior
urusan exterior, interior, feature, apa itu SKYACTIV, dll....
udah dibahas ama mod AD74YA di trit CX-5 2.0 Touring....
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=16420
secara tampang luar ga ada bedanya CX-5 2.5 dengan 2.0.... tidak ada emblem 2.5, tidak ada perbedaan ukuran roda, dll....
tampang depan... grill besar... oke ga semua orang suka... tapi emang ada maksud kenapa disematkan grill sebesar ini... untuk membantu pendinginan mesin... dimana mesin kompresi tinggi begini butuh pendinginan optimal...
Tampak samping, ane pribadi suka dengan tampak samping mobil ini, terlihat sporty sekaligus berkharisma, agresif tanpa harus terlihat norak... really cool didukung dengan velg berukuran 19inch yang berdesain sporty....
tampak belakang, dengan viewing angle yang pas... mobil ini terlihat keren, jauh lebih keren dari CRV RE ane yang terparkir agak jauh disono
..... and still looks cool on this angle
Exterior : 9/10... mungkin gril besar yang agak mengganggu bagi sebagian orang.... tapi overall desainnya terlihat harmonis di mata ane
==============================
2. Interior
Masuk ke interior... dan terasa bau interior yang khas nonik.... err... khas mobil baru...
setirnya cakep... clusternya mirip harrier punya....
interior bernuansa hitam dengan softpad... tombol-tombol semacem TCS, i-STOP, dll, diletakkan di sebelah kanan setir. Cukup cantik, sayangnya kurang serasi dengan jok kulit berwarna beige... seharusnya dibuat hitam dengan stitching merah, biar lebih sporty. kalo gini kesannya nanggung, mau elegan kok dasbornya sporty amat... mau sporty kok joknya elegan amat...
roomy? cukupan lah... nggak se-roomy CRV RE/RM.... tapi nggak sesempit T31... legroom cukup luas untuk ane yang berpostur 175cm/80kg
Bagasi? Cukup luas.... mungkin lebih luas dari CRV RM...
Sound system... BOSE 9 speaker, tadi nyoba sound cuma pake radio dan cukup jernih di lagunya maliq & essentials - untitled... petikan gitarnya jernih, vocal jelas dan halus...
nggak kaya RM yang spikernya err..... karton?
bahas apa lagi ya.... hmmm... oh ya pengoperasian HU juga cukup mudah dengan bantuan tombol-tombol di setir, ada bluetooth audio dan embel-embelnya.... yang disayangkan HU tidak menyatu dengan dasbor... jd keliatan HU tempelan.... sayang sekali...
dan kisi ACnya yang terlalu di bawah.... tapi ini bukan masalah... hembusan ACnya cukup dingin
Overall kualitas interior... mirip harrier versi PaHe....
Interior 8/10....
=======================
3. Driving Impression
OK! Bagian paling ditunggu-tunggu dan paling mendebarkan jantung.... get ready for ZOOM-ZOOM
Mazda CX-5 2.5L GT dipersenjatai dengan enjin SKYACTIV-G 2.5L, 187PS 250Nm.... di tahun 2013 spek segini terdengar cukup biasa... apalagi dibandingkan dengan CRV RM 2.4 yang punya tenaga 190PS dan torsi 225Nm.... but wait....
di CRV, 190PS diraih pada posisi RPM 7000 dan itu TEPAT SAAT redline.... dan torsi 225 Nm di RPM 4400...
di CX-5, 187PS diraih pada posisi RPM 5700 dan itu MASIH AGAK JAUH dari redline.... tetapi guess what? torsi 250Nm di RPM 3250 hanya beti dengan mesin diesel....
berbekal pengalaman dengan CX-5 2.0L yang kurang baik.... kayaknya ane harus menurunkan sedikit ekspektasi ane... tetapi semua itu berubah.... keluar dari diler dan full throttle.... WUUSSSHHH..... torsi 250Nm sukses membenamkan ane dan si salesgirl cakep ke dalem jok.... dengan perpindahan gigi yang cepat, sigap, nggak kayak 2.0L yang ada sedikit delay waktu shifting.... tranny CX-5 2.5L ini bener-bener sigap dalam mengimbangi tenaganya....
dan kebetulan, beberapa meter dari diler, saatnya mengetes fitur unggulan di CX-5 MY2013 all type... i-STOP. ane di kabin ngobrol2 dengan sales masalah fitur dll dll...
termasuk nanya i-STOP, ane gak sadar kalo mesin udah mati, karena AC, radio, semuanya berfungsi dengan normal layaknya pada waktu mesin menyala....
begitu ane lepas pedal rem, mobilnya agak nyentak, baru sadar kalo tadi i-STOP nya berfungsi
bagaimana kesan ane dengan i-STOP ini? i-STOP di CX-5 ini cukup praktis dan mudah dibanding mobil-mobil eropa.... nggak bikin kagok... karena dengan melepas pedal rem, menggerakkan setir, mobil menyala kembali,
sebagai perbandingan, dulu waktu TD BMW 320i F30, pedal gas harus diinjek baru mobil mau jalan...
di CX-5, mesin menyala dalam tempo 0,35 detik setelah rem dilepas... dan nyentaknya pun halus... good job mazda!
jalan beberapa kilometer.... ane mengarungi lalu lintas kota semarang yang macet, bukan masalah buat CX-5 untuk diajak sedikit "menari-nari" di lalu lintas yang padat.... setir responsif dan cukup sigap padahal bobotnya cukup ringan dengan bantuan Electronic Power Assist Steering.... berbeda dengan CRV RM yang minim feedback... CX-5 bener-bener memberikan feedback yang mantap layaknya HPS dengan kenyamanan setara EPS
berhenti di kawasan yang agak sepi.... ane mencoba akselerasinya dari 0. mobil berenti, TCS OFF, i-STOP OFF.... full throttle dan sedikit bunyi "ckittt" terdengar.... CX-5 melesat dengan kencang..... sensasi kickdownnya mirip Golf TSI MKVI
minimnya gesekan ban dengan aspal waktu kickdown dalam posisi TCS OFF, menandakan CX-5 punya grip berlimpah.... tidak salah karena ban yang dipakai pun mendukung, Toyo Proxes 225/55/19....
Oh ya mode tiptronic di CX-5 ini terbalik dengan mobil-mobil biasanya... + nya ke bawah, dan - nya ke atas... dan tiptronic hanya membatasi sampe gigi 4 kalo kecepatan dibawah 60 kph... ane geser-geser tuasnya ga mau nambah waktu lagi jalan 60 kph
Comfort? Berbekal pengalaman menggunakan Toyo Proxes4 255/45/20 di CRV dulu, Proxes memberikan balans yang baik antara grip dengan kenyamanan... bantingan CX-5 ini cenderung stiff, tapi cukup nyaman dengan 19inch wheels....
ane rasa kalo pengen lebih nyaman ambil tipe Touring, toh bedanya nggak terlalu jauh....
Driving Impression 10/10.... PERFECT termasuk sistem i-STOP yang tidak mengganggu honeymoon ane dengan si sales... err... mobil maksud ane...
=========================
4. Verdict
Mazda CX-5.... kalo ane boleh bilang.... Harrier versi PaHe....
Kualitas interior top notch, perfectly engineered, fitur berlimpah... dan harganya yang cukup bersahabat untuk mobil dengan build quality mendekati sebuah Harrier gen.2 yang harga barunya saja mencapai 750juta...
Price : 434juta OTR Semarang (Touring), 454juta OTR Semarang (GT), discount 15juta (masih bisa pengajuan), dan kaca film ASTF tambah 3juta untuk warna Soul Red.... unit datang kurleb 2 minggu kecuali warna Soul Red wajib indent...
Worth to buy? Absolutely
Pros :
- Superb engine
- Transmisi sigap
- Chassis rigid
- EPAS.... memberikan kenyamanan setara EPS dengan feedback setara HPS
- Build quality... interior softpad
- BOSE 9 Speakers
- Kenyamanan cukup baik dengan velg berukuran 19" dan Toyo Proxes 225/55/19
Cons :
- Wajib mengkonsumsi minimal RON92
- Row 2 tidak selapang CRV RM
- Aftersales Service?
- Perpaduan warna jok dan dasbor kurang serasi... saran : bungkus jok dengan warna hitam dan stitching merah
- Warna hitam di dasbor kurang menggairahkan...
=====================================
Sekian ripiu ane....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Nice review...
Dlm segi harga, CX5 ini sgt worth to buy drpd mbl gw si CRV RM...
Sgt tdk boleh dilewatkan...
*alamakkkk... aku galauuuuuuuuu.....
*kabur, nangis lg di pojokan
Dlm segi harga, CX5 ini sgt worth to buy drpd mbl gw si CRV RM...
Sgt tdk boleh dilewatkan...
*alamakkkk... aku galauuuuuuuuu.....
*kabur, nangis lg di pojokan
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
korbannya udah nongol duluan....ricz wrote:Nice review...
Dlm segi harga, CX5 ini sgt worth to buy drpd mbl gw si CRV RM...
Sgt tdk boleh dilewatkan...
*alamakkkk... aku galauuuuuuuuu.....
*kabur, nangis lg di pojokan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5499
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Om Ricz, nikamtin yang ada aja gw tetap tahan napasricz wrote:Nice review...
Dlm segi harga, CX5 ini sgt worth to buy drpd mbl gw si CRV RM...
Sgt tdk boleh dilewatkan...
*alamakkkk... aku galauuuuuuuuu.....
*kabur, nangis lg di pojokan
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Nice ripiu bro ChZ...
Memang CX-5 ini termasuk mobil utk driving enthusiast. Untuk pecinta kendaraan...
Fitur ajib dan handling baik. Lebih superior dari sang pemimpin pasar...
Zoom zoom while somebody's watching from another SUV?
Memang CX-5 ini termasuk mobil utk driving enthusiast. Untuk pecinta kendaraan...
Fitur ajib dan handling baik. Lebih superior dari sang pemimpin pasar...
Zoom zoom while somebody's watching from another SUV?
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
ripiu ini sukses membuat ricz galau...nugroho bagor wrote: Om Ricz, nikamtin yang ada aja gw tetap tahan napas
ane jadi hopeless nungguin W204 seken abis nyobain CX-5.... duhmadcat015 wrote:Nice ripiu bro ChZ...
Memang CX-5 ini termasuk mobil utk driving enthusiast. Untuk pecinta kendaraan...
Fitur ajib dan handling baik. Lebih superior dari sang pemimpin pasar...
Zoom zoom while somebody's watching from another SUV?
real fun.... nyetir CX-5 kayak nyetir hatchback/sedan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Meratap...
Smoga bs nebus jandanya 2 taon lg...
Smoga bs nebus jandanya 2 taon lg...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
gud gud gud, nice review :big_excelent:
buat saya, bentuk grill tetaplah momok nomor 1
buat saya, bentuk grill tetaplah momok nomor 1
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 841
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
nice review bro ChZ
4 bulan ane udah membawa CX-5 2.5L, satu hal yang bisa ane tarik kesimpulan : Pure Driving Pleasure
Rasanya membawa SUV dengan feel sedan (walau masih ada perbedaan karena ground clearancenya yang tinggi).
Handling dan akselerasi ditambah dengan F.C yang bersahabat (9-10 liter utk dalkot, 11-12 liter untuk rute campuran dalkot lukot)
buat yang galau milih SUV, coba test drive dulu dan rasakan kenikmatan Zoom Zoom
4 bulan ane udah membawa CX-5 2.5L, satu hal yang bisa ane tarik kesimpulan : Pure Driving Pleasure
Rasanya membawa SUV dengan feel sedan (walau masih ada perbedaan karena ground clearancenya yang tinggi).
Handling dan akselerasi ditambah dengan F.C yang bersahabat (9-10 liter utk dalkot, 11-12 liter untuk rute campuran dalkot lukot)
buat yang galau milih SUV, coba test drive dulu dan rasakan kenikmatan Zoom Zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@chz nice review bro
mantep2....... dimesin 2.5 aja udh termasuk irit
sayang gaada rear airvent ..
tapi...tinggal nunggu jandanya 4th lagi
Kayanya menarik
mantep2....... dimesin 2.5 aja udh termasuk irit
sayang gaada rear airvent ..
tapi...tinggal nunggu jandanya 4th lagi
Kayanya menarik
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Mon Dec 16, 2013 3:18
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Bisa dibilang yg versi 2.5l ini sdh nggk ada kelemahan lagi disisi mesin. Andaikan ia lebih panjang & lebih roomy, nggk ada alasan utk pilih yg lain lagi (baca : CR-V RM)
アイドリング!!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 841
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Sebenarnya CX-5 itu main di kelas small medium SUVTomiko_Van wrote:Bisa dibilang yg versi 2.5l ini sdh nggk ada kelemahan lagi disisi mesin. Andaikan ia lebih panjang & lebih roomy, nggk ada alasan utk pilih yg lain lagi (baca : CR-V RM)
CR-V itu sizenya lebih ke arah medium SUV, makanya dimensionnya sedikit lbh besar CMIIW
Tapi memang Mazda harus belajar ke Honda untuk bikin space akomodasi lebih terutama buat 2nd row seat
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Bener. CX-5 terkendala legroom dan ruang kabin belakang yg lebih kecil dari CRV RM...
Tp CX-5 di desain bukan utk penumpang belakang... untuk zoom-zoom!
Spec wise dan quality wise, CX-5 uda superior di kelasnya.
Cuma kurang mature aja produknya utk Indonesia dan brand yg masih berjuang.
Cmiiw...
Tp CX-5 di desain bukan utk penumpang belakang... untuk zoom-zoom!
Spec wise dan quality wise, CX-5 uda superior di kelasnya.
Cuma kurang mature aja produknya utk Indonesia dan brand yg masih berjuang.
Cmiiw...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
harusnya bikin versi long kayak gran vitara waktu tahun 2004 itu loh, jadi 3 baris, lebih laris pasti
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Hmmm... Worth to buy ya? Ndak berasa kemahalan kah? hehehe.. Udah kebiasa ya karena harga CRV yang kemahalan
Nice review
Nice review
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 841
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
bro jay, rata2 mobil yang dijual di indo memang overprice semuaAD74YA wrote:Hmmm... Worth to buy ya? Ndak berasa kemahalan kah? hehehe.. Udah kebiasa ya karena harga CRV yang kemahalan
Nice review
memang karena pajaknya yang mahal atau memang mo cari untung banyak, yang pasti dibanding dgn di luar
harga mobil sejenis bisa lbh mahal 50% lebih CMIIW
Tapi lebih sakit hati kalau udah overprice, fiturnya disunat abis seperti yang dilakukan jonpis
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Jadi worth to buy nya lebih karena dibandingkan merk sebelah, yang ditawarkan lebih banyak, begitu bukan?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
thankyou mod droidartoodetoo wrote:gud gud gud, nice review :big_excelent:
buat saya, bentuk grill tetaplah momok nomor 1
makanya ane blg di awal... ga semua orang suka ama grill yang mirip orang mangap itu
thankyou bromobilover wrote:nice review bro ChZ
4 bulan ane udah membawa CX-5 2.5L, satu hal yang bisa ane tarik kesimpulan : Pure Driving Pleasure
Rasanya membawa SUV dengan feel sedan (walau masih ada perbedaan karena ground clearancenya yang tinggi).
Handling dan akselerasi ditambah dengan F.C yang bersahabat (9-10 liter utk dalkot, 11-12 liter untuk rute campuran dalkot lukot)
buat yang galau milih SUV, coba test drive dulu dan rasakan kenikmatan Zoom Zoom
yup, this car is really fun to drive.... nggak berlebihan kalo ane bilang sensasinya mirip VW Golf TSI MKVI....
wajib dicoba buat semua orang yang berminat dengan SUV budget 400jutaan.... feel the ZOOM-ZOOM
rear airvent....?axala wrote:@chz nice review bro
mantep2....... dimesin 2.5 aja udh termasuk irit
sayang gaada rear airvent ..
tapi...tinggal nunggu jandanya 4th lagi
Kayanya menarik
colek rizzy
absolutely yes!Tomiko_Van wrote:Bisa dibilang yg versi 2.5l ini sdh nggk ada kelemahan lagi disisi mesin. Andaikan ia lebih panjang & lebih roomy, nggk ada alasan utk pilih yg lain lagi (baca : CR-V RM)
di 2.0, mesin masih terasa agak berat, tapi di 2.5 ini semuanya sempurna, jauh melebihi ekspektasi ane
sangat betul.... kalo CX-5 ini roomy, gak ada alesan buat beli RM
secara dimensi dan size, CRV dan CX-5 mirip2 bro... kalo small medium SUV itu ranahnya OS, XV....mobilover wrote:
Sebenarnya CX-5 itu main di kelas small medium SUV
CR-V itu sizenya lebih ke arah medium SUV, makanya dimensionnya sedikit lbh besar CMIIW
Tapi memang Mazda harus belajar ke Honda untuk bikin space akomodasi lebih terutama buat 2nd row seat
mazda.... created for pure zoom-zoom... jadi mereka nggak sempet mikirin passenger belakang...
malah kalo bisa gak dikasih jok belakang kali ama mazdamadcat015 wrote:Bener. CX-5 terkendala legroom dan ruang kabin belakang yg lebih kecil dari CRV RM...
Tp CX-5 di desain bukan utk penumpang belakang... untuk zoom-zoom!
Spec wise dan quality wise, CX-5 uda superior di kelasnya.
Cuma kurang mature aja produknya utk Indonesia dan brand yg masih berjuang.
Cmiiw...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Begini nasib...punya CRV...
@ChZ : ada apa bro?
@ChZ : ada apa bro?
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
thankyou om bragoAD74YA wrote:Hmmm... Worth to buy ya? Ndak berasa kemahalan kah? hehehe.. Udah kebiasa ya karena harga CRV yang kemahalan
Nice review
jadi berasa worth it karena RM dengan kualitas jauh dibawahnya, bermain di price tag yang sama
softpad interior vs plastic interior, BOSE 9 speakers vs speaker... err... karton?
udah CKD, fitur disunat, speaker karton? sementara harga yang sama bisa dapet top notch quality?mobilover wrote:
bro jay, rata2 mobil yang dijual di indo memang overprice semua
memang karena pajaknya yang mahal atau memang mo cari untung banyak, yang pasti dibanding dgn di luar
harga mobil sejenis bisa lbh mahal 50% lebih CMIIW
Tapi lebih sakit hati kalau udah overprice, fiturnya disunat abis seperti yang dilakukan jonpis
buat ane sih bener, skrg harga mobil udah ga worth to buy semua.... RVnya juga makin ga manusiawi.... hancur ga keruan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
Bener tuh... Hando emang parah...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
@bro ChZ: beghhh... 2 seater SUV?
Lebih banyak ruang utk bagasi dan tambahan BOSE. Bisa upgrade ke CenterStage 2.0 dengan active sub dan dual woofer+tweeter tambahan, dan tentu saja: Amplifier for BOSE Surround System!
@bro ricz: disyukuri bro. Uda ada mobil yg cukup bagus dan baik...
Lebih banyak ruang utk bagasi dan tambahan BOSE. Bisa upgrade ke CenterStage 2.0 dengan active sub dan dual woofer+tweeter tambahan, dan tentu saja: Amplifier for BOSE Surround System!
@bro ricz: disyukuri bro. Uda ada mobil yg cukup bagus dan baik...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mazda CX-5 2.5L Grand Touring
trid CX-5 2.5 GT, tempat rizzy mencurahkan seluruh isi hatinyaricz wrote:Bener tuh... Hando emang parah...
mungkin engineernya baru inget kalo mereka ngerancang SUV waktu udah jadi semua..... lupa jok belakangmadcat015 wrote:@bro ChZ: beghhh... 2 seater SUV?
Lebih banyak ruang utk bagasi dan tambahan BOSE. Bisa upgrade ke CenterStage 2.0 dengan active sub dan dual woofer+tweeter tambahan, dan tentu saja: Amplifier for BOSE Surround System!
@bro ricz: disyukuri bro. Uda ada mobil yg cukup bagus dan baik...
akhirnya dikasih seadanya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7