Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya pak S u akselerasi doank
Kirain S sampe gigi3 doank klo ibaratnya bukan cvt
Jadi klo dah sampe 80 ato 100 lgsg pindah ke D
Soalnya raungan mesin penggilas tebunya mikin RI1 cemberut
Ketahuan kenceng hahaha
Biasa ada speed limiter dr bini
Btw mobilio matic Om2 semua yg dah setaun dah pada ganti aki belum ya?
Punya ku kemarin akhirnya mati akinya
Pas 1.5 tahun
Emang segitu ya umur akinya mobil matic?
Dulu perasaan jaman pake papanjah manual bisa 2tahunan hehehe
Profith83 wrote:
Greenhunter wrote:
Profith83 wrote:
Kecepatan diatas 100 nya dengan kondisi gas diinjak dalam?
Kalau saya pakai bau gosong karena kecepatan diatas 100 saya injak pedal gas dalam sampai RPM 3,500 - 4,500.
Sebaiknya kalau kecepatan diatas 100 KM/jam dan RPM diatas 3,500 sebaiknya pakai mode "S" tidak bau gosong.
Kecepatan 100 ya mestinya gas agak dalem. Selalu pakai pertalite posisi di D. Kalau pakai S bukannya rpm malah lebih tinggi ya ?
Kalau gasnya ngurut maka kecepaan 100 KM/jam RPM nya cuma 2000 anatau bahkan kurang. Jadi kalau mau cepat naik yah pakai S tidak apa diinjak dalam di kecepatan tinggi.
Kalau pakai D kecepatan 100 bisa tapi digasnya pelan pelan digiring.
Saya pakai pertamax
Coba saja dulu pakai cara saya diatas nanti diupdate lagi kesini hasilnya
bisti wrote:saya pake mobilio e cvt..keluhannya satu plastik cover dibawah setir lock nya terlalu lemah, jadi ditutup lama2 kebuka lg..
ada yg pernah ngalamin dan ada solusi?
Complain aja ke beres om....
Sent from my ASUS_Z00ED using Tapatalk
Tadi ane ktemu CRV 2000an 3 unit di tempat berbeda mesinnya berasap om koq bisa ya
Mobilmonyong cvt ane udah hampir 40.000 km... so far gak ada problem.. cuma ganti oli , aki aja.
kayaknya robust juga nih mobilmonyong...padahal di km 30.000 avanza ane udah gak dingin ac , ama steering rack bunyi.
o iya....udah ane beri filter evap ac (kabin), agar ac awet 10 tahun kedepan..hahaha...
Kedepan mau ganti karet pintu pake punya rs.
di beres kena 800 ribu plus pasang....lumayan mahal..
kayak jazz...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Mozawa wrote:Mobilmonyong cvt ane udah hampir 40.000 km... so far gak ada problem.. cuma ganti oli , aki aja.
kayaknya robust juga nih mobilmonyong...padahal di km 30.000 avanza ane udah gak dingin ac , ama steering rack bunyi.
o iya....udah ane beri filter evap ac (kabin), agar ac awet 10 tahun kedepan..hahaha...
Kedepan mau ganti karet pintu pake punya rs.
di beres kena 800 ribu plus pasang....lumayan mahal..
kayak jazz...
Om, kalau sudah pasang karet balon body rs share dimarih om..
Ane juga rencana mau ganti, kemarin tanya di honda gra*a sidoarjo sekitar 150rb per pintu blm ongkos pasang. Kata SA-nya lebih rapi dari pada beli meteran di toko spare part.
Greenhunter wrote:Saya pemakai mobilio RS CVT 2016 baru jalan 2000 km kalau kecepatan diatas 100 km/jam ada bau gosong masuk ke kabin, dibawah kecepatan itu gak ada bau apa apa yg masuk, kira kira kenapa ya ? Pas servis 1000 km belum pernah ngebut jd belum tau ada kasus begini.
Kecepatan diatas 100 nya dengan kondisi gas diinjak dalam?
Kalau saya pakai bau gosong karena kecepatan diatas 100 saya injak pedal gas dalam sampai RPM 3,500 - 4,500.
Sebaiknya kalau kecepatan diatas 100 KM/jam dan RPM diatas 3,500 sebaiknya pakai mode "S" tidak bau gosong.
Coba CC delete, Pak.
Mobilio saya 180++ kph gaada bau gosong sejak cc delete
Greenhunter wrote:Saya pemakai mobilio RS CVT 2016 baru jalan 2000 km kalau kecepatan diatas 100 km/jam ada bau gosong masuk ke kabin, dibawah kecepatan itu gak ada bau apa apa yg masuk, kira kira kenapa ya ? Pas servis 1000 km belum pernah ngebut jd belum tau ada kasus begini.
Kecepatan diatas 100 nya dengan kondisi gas diinjak dalam?
Kalau saya pakai bau gosong karena kecepatan diatas 100 saya injak pedal gas dalam sampai RPM 3,500 - 4,500.
Sebaiknya kalau kecepatan diatas 100 KM/jam dan RPM diatas 3,500 sebaiknya pakai mode "S" tidak bau gosong.
Coba CC delete, Pak.
Mobilio saya 180++ kph gaada bau gosong sejak cc delete
Profith83 wrote:
Kecepatan diatas 100 nya dengan kondisi gas diinjak dalam?
Kalau saya pakai bau gosong karena kecepatan diatas 100 saya injak pedal gas dalam sampai RPM 3,500 - 4,500.
Sebaiknya kalau kecepatan diatas 100 KM/jam dan RPM diatas 3,500 sebaiknya pakai mode "S" tidak bau gosong.
Coba CC delete, Pak.
Mobilio saya 180++ kph gaada bau gosong sejak cc delete
CC dibuang apa tidak membuat hangus garansi yah?
Engga kok, Pak.
Kalo misalnya khawatir juga tinggal pasang exhaust yang standart
VIPSERIES wrote:
Coba CC delete, Pak.
Mobilio saya 180++ kph gaada bau gosong sejak cc delete
CC delete dengan ganti downpipe aja atau full exhaust system sampai ke ujung ? Ganti gitu kira kira habis berapa ? Ada rekomendasi di surabaya ?
BTW, udah tembus 180 berarti limiter dilepas ? Cara lepas limiternya ?
Kebetulan saya ganti satu satu jadi pas ganti downpipe aja sudah tidak berbau pas dibawa agak kenceng.
Saya pake Dastek Q tapi jadinya speedometer cuman 130kph
VIPSERIES wrote:
Coba CC delete, Pak.
Mobilio saya 180++ kph gaada bau gosong sejak cc delete
CC delete dengan ganti downpipe aja atau full exhaust system sampai ke ujung ? Ganti gitu kira kira habis berapa ? Ada rekomendasi di surabaya ?
BTW, udah tembus 180 berarti limiter dilepas ? Cara lepas limiternya ?
Kebetulan saya ganti satu satu jadi pas ganti downpipe aja sudah tidak berbau pas dibawa agak kenceng.
Saya pake Dastek Q tapi jadinya speedometer cuman 130kph
Greenhunter wrote:
CC delete dengan ganti downpipe aja atau full exhaust system sampai ke ujung ? Ganti gitu kira kira habis berapa ? Ada rekomendasi di surabaya ?
BTW, udah tembus 180 berarti limiter dilepas ? Cara lepas limiternya ?
Kebetulan saya ganti satu satu jadi pas ganti downpipe aja sudah tidak berbau pas dibawa agak kenceng.
Saya pake Dastek Q tapi jadinya speedometer cuman 130kph
Dastek ecu berapa harganya om?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Q4 sama tuning sekarang 6.750 terakhir cek di RS Tuning.
VIPSERIES wrote:
Kebetulan saya ganti satu satu jadi pas ganti downpipe aja sudah tidak berbau pas dibawa agak kenceng.
Saya pake Dastek Q tapi jadinya speedometer cuman 130kph
Dastek ecu berapa harganya om?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Q4 sama tuning sekarang 6.750 terakhir cek di RS Tuning.
Om sekalian saya tertarik sm mobilio waktu naik taksi aplikasi online kayanya lumayan nyaman. Ada yg mau saya tanyakan ttg mobilio:
1. Irit mana yg MT sm yg CVT untuk dlm kota?
2. Bisa minum premium gk?
3. Pajaknya brapa ya setahun?
Niat pinang yg type e mt..trims sebelumnya
Downgrade wrote:Om sekalian saya tertarik sm mobilio waktu naik taksi aplikasi online kayanya lumayan nyaman. Ada yg mau saya tanyakan ttg mobilio:
1. Irit mana yg MT sm yg CVT untuk dlm kota?
2. Bisa minum premium gk?
3. Pajaknya brapa ya setahun?
Niat pinang yg type e mt..trims sebelumnya
coba jawab ya..
1. kalo irit sih tergantung cara bawa, harusnya sih mirip2 lah..mungkin m/t sedikit lebih irit tapi pake cvt dgn setting rpm slalu rendah harusnya irit jg
2. spec nya minta ron 91 keatas
3. pajak tahunan e cvt sekitar 2.5jt
luputgc wrote:punya kawan ane, mobilio E CVT 2014.
keluhannya.
1. dalam posisi trans N, digas, pas di 4000 RPM, gas nya mutus2. (normal atau ga tuh?)
2. rattle parah di doortrim driver.
mohon arahan yang point 1 dongs Om2 senior..
newbie coba jawab :
1. dalam posisi N rpm memang di limit di 3500 -> normal
2. sama kayak punya ane.. coba dikasih semir ban / body lotion di sepanjang karet, baik karet balon yang nempel di pintu dan karet kaku yang nempel di body (yang di body kalau bisa luar dalam). -> punya ane solved. (dikasih tahu oleh SA beres Honda sidoarjo, suara gesekan karetnya lio memang keras, sehingga banyak yang mengira doortrim rattle).
hafizh wrote:wah bisa pake body lotion ya? slama ini tak kasih semir ban, jadi berkurang kriyet2-nya..
Bisa om, cuman kalau pakai body lotion tidak bertahan lama.. kira2 semingguan mesti dikasih lagi, soalnya cepat mengering.
Ane kemarin beli karet balon untuk body punya lio RS, dapet 45rebu semeter, rencana liburan lebaran besok ane pasang. Nanti coba ane lihat ada perubahan atau tdk.
hafizh wrote:wah bisa pake body lotion ya? slama ini tak kasih semir ban, jadi berkurang kriyet2-nya..
Bisa om, cuman kalau pakai body lotion tidak bertahan lama.. kira2 semingguan mesti dikasih lagi, soalnya cepat mengering.
Ane kemarin beli karet balon untuk body punya lio RS, dapet 45rebu semeter, rencana liburan lebaran besok ane pasang. Nanti coba ane lihat ada perubahan atau tdk.
om, karet balon lio RS, beli nya itu emang ori honda ato gmn? udh terpotong seusuai kontur pintu gitu?
luputgc wrote:om, karet balon lio RS, beli nya itu emang ori honda ato gmn? udh terpotong seusuai kontur pintu gitu?
foto dong om..
Kemarin juga sudah sempet tanya² di Honda, mereka minta 200ribu per pintu (barang inden).
Ane browsing b*ukalap*k.com ketemu meteran, 45rebu semeter.. Akhirnya ane beli ini, itung2 mengisi waktu luang waktu liburan nanti.
gak tau caranya masukin foto dimarih om.. maklum newbie.. search aja di b*ukalap*k.com "karet pintu mobilio" keluar kok.
ada perbedaan sedikit dengan karet balon yang ada di toko part pada umumnya, punya lio ada ekornya kecil di bagian luar. jadi kira² bentuknya gabungan antara karet P dan karet balon. Karetnya belum ane pasang, ga tau bisa presisi ngga..
Downgrade wrote:Om sekalian saya tertarik sm mobilio waktu naik taksi aplikasi online kayanya lumayan nyaman. Ada yg mau saya tanyakan ttg mobilio:
1. Irit mana yg MT sm yg CVT untuk dlm kota?
2. Bisa minum premium gk?
3. Pajaknya brapa ya setahun?
Niat pinang yg type e mt..trims sebelumnya
coba jawab ya..
1. kalo irit sih tergantung cara bawa, harusnya sih mirip2 lah..mungkin m/t sedikit lebih irit tapi pake cvt dgn setting rpm slalu rendah harusnya irit jg
2. spec nya minta ron 91 keatas
3. pajak tahunan e cvt sekitar 2.5jt
Makasih infonya bro bisti..gk bisa minum pertalite dong
Kmren naek mobilio si burung biru, taksi bandara jadi mileage tinggi. Iseng2 tanya drivernya odo dah 120 rb dan tidak ada masalah apapun.
Mmg untuk taksi perawatan super extra, tiap 2 minggu ganti oli.
Saya juga pakai mobilio RS odo saat ini 38rb km on going.. overall sih oke cukup reliabel mengingat saya sering lewat jalan rusak bahkan batu2.. cuma yg jadi kelemahan di saya setelan spooringnya yg gampang berubah, gampang miring setirnya kalau habis luar kota lewat jalanan rusak..