Kalo Secara umum sih enakan yg sekarang krn matic... tapi kalo D4D Matic pasti lebih wuenak lg.....kenzio wrote:vigoderoza wrote:Vote for Ipah D4D A/T....
alasan:
Diesel Commonrail banyak menyimpan tenaga yg bisa dieksplorasi dengan modifikasi ringan - sedang dengan tidak mengorbankan fuel consumption dan enak buat dipake sehari2... (dalkot stop n go) krn torsi gede..... selain itu ya emang khas kijang lah, interior luas, nyaman, peredaman kabin bagus, kaki2 dan mesin durable.. mantap buat touring luar kota... tp memang kalo lebih banyak dipake sendiri dalkot ya kurang efisien krn bodynya yg gede itu... Tp krn ane buat mobil keluarga ya emang cari yg gede...
Ane udh 3 kali ganti ipah ke ipah dan ke ipah lg
yg pertama : VVTI M/T 2005 (2005-2007)
yg kedua : D4D M/T 2007 (2007-2010)
skrg VVTI A/T 2010 (2010 --------)
pokoknya puass lah pake Ipah...
hehe.. bro vigo secara umum enak mana yang kedua atau yang ketiga...?
review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
- Location: Jakarta ooh Jakarta....
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
tukang sapu wrote:
Btw yg punya Innova matic 2010 mau nanya nih, apa bener kalau transmisinya agak berisik? Soalnya punya ipar begitu, atau musti komplain ke beres?
Berisik gimana Om? Ane punya sih ngga berisik tuh, cuma emang kalo lg shifting rada2 kyk disundul dikit... kurang smooth...
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Sep 17, 2009 0:33
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
ngikut om DOHC. Harus dipertimbangkan faktor mana dulu yang akan diutamakan diantara faktor: harga, keiritan, luas kabin, fun to drive, maintenance.. Nanti bisa dibuat pemilihannya dengan memberikan bobot pada ketiga pilihan mobil tadi.DOHC wrote:mobil mo dipake tiap ari yahhh... buat brapa orang dulu nehh... kalo cuman buat sendiri sehh ngapain musti gede2 7 seater... kcuali ini mobil pertama dan berfungsi skaligus sbg mobil kluarga... dan kalo kluarga nya ga besar2 amat, buat di pake harian, ane vote for grandlivina matic, ambil yg 1800cc aj...
ipah fun to drive nya ga dapet (ya iya lah, body gede gt)... respon setir nya kurang, berat jg... tarikan pun kaga sekontan lipina...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Vote for Innova D4D, kebetulan saya juga pakai Ipah D4D tahun 2010 dan transmisinya gak berisik kok apalagi setelah pasang GC lebih smoothtukang sapu wrote:Gue sejalan dgn bung DOHC, kalo pake banyak org ya Innova kalo cuma sendiri atau berdua mendingan GL atau Freed.
Btw yg punya Innova matic 2010 mau nanya nih, apa bener kalau transmisinya agak berisik? Soalnya punya ipar begitu, atau musti komplain ke beres?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Tampaknya transmisinya atau driveshaft gitu berdengung kalau kecepatan sedang atau tinggi (40+ kph). Kedengarannya dari bagian bawah baris tengah. Innovanya bensin, A/T, baru beli kurang dari 1 tahun.vigoderoza wrote:tukang sapu wrote:
Btw yg punya Innova matic 2010 mau nanya nih, apa bener kalau transmisinya agak berisik? Soalnya punya ipar begitu, atau musti komplain ke beres?
Berisik gimana Om? Ane punya sih ngga berisik tuh, cuma emang kalo lg shifting rada2 kyk disundul dikit... kurang smooth...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Nimbrung dunk, gue hampir punya 33-nya: Ipah vvti V AT 2005, GL 18XV AT 2007, Freed PSD 2010 (nunggu delivery minggu ini).
Testimoni gue nih:
1. Ipah ane dipake harian tiap hari nganter anak sekolah. FC dalkot bisa 7-8km/liter karena rute-nya tol JORR (mostly). Bisa segitu jg karena nambah broquet + knalpot SAKI. Over-all semua bilang T.O.P performance maupun akomodasinya. Anak2 & istri gue cinta mati sama ni mobil (udah pake ICE Kenwood). Selama pake gak pernah komplen perihal performance, mesin maupun A2K-nya. Lepas ke temen tahun lalu dengan derai air mata anak2 gue
2. GL ternyata irit loh. Sebagai pengganti ipah ane dengan fungsi dan utilitas yang sama persis (FC kena 9-10km/liter contohnya isi pertamax 37 liter, balik ke spbu setelah 410-420km tempuh), gue saving 800ribu per bulan only for gasoline. Sebentar lagi GL mendpt kepercayaan dari gue utk jadi tunggangan harian khusus gue ke kantor only.
3. Freed udah buka SPK tinggal nunggu delivery-nya aja. Nanti bakal menggantikan tugas GL.
Overall testimoni, ke tiga mobil di atas dipake dengan keperluan yang beda2, tapi kalo kita juga mempertimbangkan after sales servis maka urutannya:
1. A2K (salut 2 jempol karena online dan SOP-nya standar)
2. Nissan (mulai far better dengan layanan yang sebentar lagi online utk Jkt dulu)
3. Honda (jempol bawah ) Standar SOP-nya gak sama walau sama2 BERES HONDA.
Testimoni gue nih:
1. Ipah ane dipake harian tiap hari nganter anak sekolah. FC dalkot bisa 7-8km/liter karena rute-nya tol JORR (mostly). Bisa segitu jg karena nambah broquet + knalpot SAKI. Over-all semua bilang T.O.P performance maupun akomodasinya. Anak2 & istri gue cinta mati sama ni mobil (udah pake ICE Kenwood). Selama pake gak pernah komplen perihal performance, mesin maupun A2K-nya. Lepas ke temen tahun lalu dengan derai air mata anak2 gue
2. GL ternyata irit loh. Sebagai pengganti ipah ane dengan fungsi dan utilitas yang sama persis (FC kena 9-10km/liter contohnya isi pertamax 37 liter, balik ke spbu setelah 410-420km tempuh), gue saving 800ribu per bulan only for gasoline. Sebentar lagi GL mendpt kepercayaan dari gue utk jadi tunggangan harian khusus gue ke kantor only.
3. Freed udah buka SPK tinggal nunggu delivery-nya aja. Nanti bakal menggantikan tugas GL.
Overall testimoni, ke tiga mobil di atas dipake dengan keperluan yang beda2, tapi kalo kita juga mempertimbangkan after sales servis maka urutannya:
1. A2K (salut 2 jempol karena online dan SOP-nya standar)
2. Nissan (mulai far better dengan layanan yang sebentar lagi online utk Jkt dulu)
3. Honda (jempol bawah ) Standar SOP-nya gak sama walau sama2 BERES HONDA.
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Coba cek muffler-nya pak.tukang sapu wrote: Tampaknya transmisinya atau driveshaft gitu berdengung kalau kecepatan sedang atau tinggi (40+ kph). Kedengarannya dari bagian bawah baris tengah. Innovanya bensin, A/T, baru beli kurang dari 1 tahun.
Utk lebih seksama bisa coba ke A2K Kalimalang, dgn pak Adhi
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Atau mungkin suaranya dari gardan?Turboman wrote:Coba cek muffler-nya pak.tukang sapu wrote: Tampaknya transmisinya atau driveshaft gitu berdengung kalau kecepatan sedang atau tinggi (40+ kph). Kedengarannya dari bagian bawah baris tengah. Innovanya bensin, A/T, baru beli kurang dari 1 tahun.
Utk lebih seksama bisa coba ke A2K Kalimalang, dgn pak Adhi
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26961
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
kalo suara dengung dari kolong tengah ipah seh itu jg terjadi di ipah ane... ampe pusing ini kpala nyari penyebab nya... stelah diskusi di bengkel knalpot sana sini, ternyata disimpulkan ada 3 penyebab umum nya tuh... pertama dari penahan panas nya yg kadang kelewat ketekuk, jadi pas panas di melengkung dan mengenai knalpot... yg kedua dari gasket sambungan pipa knalpot yg uda aus atau salah pasang... yg ketiga dan plg umum terjadi di ipah yg knalpot nya blom melengkung di ujung nya yahh tabung gede nya uda abis peredam nya, entah kaynaya emang kualitas nya kurang awet atau tahan lama tuh makanya cepet abis peredam nya....
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Thanks, akan disampaikan biar dia komplain ke be-res.Hansen wrote:Atau mungkin suaranya dari gardan?Turboman wrote:Coba cek muffler-nya pak.tukang sapu wrote: Tampaknya transmisinya atau driveshaft gitu berdengung kalau kecepatan sedang atau tinggi (40+ kph). Kedengarannya dari bagian bawah baris tengah. Innovanya bensin, A/T, baru beli kurang dari 1 tahun.
Utk lebih seksama bisa coba ke A2K Kalimalang, dgn pak Adhi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Bro saya ijin copy ya postingannya biar jadi masukan kalau tuh orang ke be-res, thanks.DOHC wrote:kalo suara dengung dari kolong tengah ipah seh itu jg terjadi di ipah ane... ampe pusing ini kpala nyari penyebab nya... stelah diskusi di bengkel knalpot sana sini, ternyata disimpulkan ada 3 penyebab umum nya tuh... pertama dari penahan panas nya yg kadang kelewat ketekuk, jadi pas panas di melengkung dan mengenai knalpot... yg kedua dari gasket sambungan pipa knalpot yg uda aus atau salah pasang... yg ketiga dan plg umum terjadi di ipah yg knalpot nya blom melengkung di ujung nya yahh tabung gede nya uda abis peredam nya, entah kaynaya emang kualitas nya kurang awet atau tahan lama tuh makanya cepet abis peredam nya....
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Sep 29, 2010 1:25
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
vote ipah d 4d matik
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Thu Feb 18, 2010 6:51
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
sama ipah saya 20l bensin type G odo baru 4500an ada dengungan di rpm 1500an saat baru nyala sudah dengung, kalo turun dirpm kerja 900an hilang, kalo dibawa ya mendengung di rpm segitu, saya coba ngolong bunyinya memang di daerah kolong tengah di bagian knalpot, rencana mo komplain di service 10k.
yg jadi masalah baris ke3 inova kok bikin mabuk ya, kondisi full std, ada yg bisa bantu kasih saran buat menguranginya, dulu di trajet baris ke3 masih pada nyaman sampe ketiduran terus.
sama agak melayang ya, yg lain sih ok lah
giginya buat saya terlalu kasar cruising di kec 100kmp dah diatas 3000rpm, cuma tarikan jadi lebih enteng dari tungganagn sebelumnya
tapi karena masih ladder frame saya yakin d4d paling tahan banting dibanding 2 lainya
yg jadi masalah baris ke3 inova kok bikin mabuk ya, kondisi full std, ada yg bisa bantu kasih saran buat menguranginya, dulu di trajet baris ke3 masih pada nyaman sampe ketiduran terus.
sama agak melayang ya, yg lain sih ok lah
giginya buat saya terlalu kasar cruising di kec 100kmp dah diatas 3000rpm, cuma tarikan jadi lebih enteng dari tungganagn sebelumnya
tapi karena masih ladder frame saya yakin d4d paling tahan banting dibanding 2 lainya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Wed May 05, 2010 8:58
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Hallo untuk para pemilik ipah.....
mo minta masukan nih dari brod2 sekalian. ipah g D4D V manual thn 2005 pake dari baru. sejak 2 or 3 thn yg lalu (gile lama) g selalu terganggu ama bunyi nyaring kya "ngetttttt or maybe nyiitttt" dari bawah body (kedengarannya sih dari bawah gear) pas jalan di RPM 1500 sampe 2000. di bwaha atau di atas RPM itu uda ga bunyi.
tapi bunyi nya ga selalu ada....kadang2 aja....mostly sih selalu ada....kadang bunyi nya panjang...kadang cuman pendek2. tapi g perhatiin pas lagi nanjak lebih sering bunyi di RPM seperti yg g sebut di atas.
g uda ke beres di puri (cengkareng sana) tuk tune-up sekalian ngecek....dibilang nya ga ketemu bunyi nya *males kali tu org*...ke non beres juga....ada ketemu bunyinya...cuma dibilang gpp.
dari segi mesin power etc2 sih ga masalah...cuma g penasaran banget itu bunyi apaan sih??!!! ganggu banget!
mungkin temen2 sekalian pernah ada masalah gini...bisa tolong bantu sharing.
thx yo
oh ya...klo g sih pilih GL 1500 matic....karna lebih ke fun to drive and iritnya ....
mo minta masukan nih dari brod2 sekalian. ipah g D4D V manual thn 2005 pake dari baru. sejak 2 or 3 thn yg lalu (gile lama) g selalu terganggu ama bunyi nyaring kya "ngetttttt or maybe nyiitttt" dari bawah body (kedengarannya sih dari bawah gear) pas jalan di RPM 1500 sampe 2000. di bwaha atau di atas RPM itu uda ga bunyi.
tapi bunyi nya ga selalu ada....kadang2 aja....mostly sih selalu ada....kadang bunyi nya panjang...kadang cuman pendek2. tapi g perhatiin pas lagi nanjak lebih sering bunyi di RPM seperti yg g sebut di atas.
g uda ke beres di puri (cengkareng sana) tuk tune-up sekalian ngecek....dibilang nya ga ketemu bunyi nya *males kali tu org*...ke non beres juga....ada ketemu bunyinya...cuma dibilang gpp.
dari segi mesin power etc2 sih ga masalah...cuma g penasaran banget itu bunyi apaan sih??!!! ganggu banget!
mungkin temen2 sekalian pernah ada masalah gini...bisa tolong bantu sharing.
thx yo
oh ya...klo g sih pilih GL 1500 matic....karna lebih ke fun to drive and iritnya ....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
broquet lagi sale gan!! cuma 70rb asli dan baru pula!tokek_hutan wrote:Nimbrung dunk, gue hampir punya 33-nya: Ipah vvti V AT 2005, GL 18XV AT 2007, Freed PSD 2010 (nunggu delivery minggu ini).
Testimoni gue nih:
1. Ipah ane dipake harian tiap hari nganter anak sekolah. FC dalkot bisa 7-8km/liter karena rute-nya tol JORR (mostly). Bisa segitu jg karena nambah broquet + knalpot SAKI. Over-all semua bilang T.O.P performance maupun akomodasinya. Anak2 & istri gue cinta mati sama ni mobil (udah pake ICE Kenwood). Selama pake gak pernah komplen perihal performance, mesin maupun A2K-nya. Lepas ke temen tahun lalu dengan derai air mata anak2 gue
2. GL ternyata irit loh. Sebagai pengganti ipah ane dengan fungsi dan utilitas yang sama persis (FC kena 9-10km/liter contohnya isi pertamax 37 liter, balik ke spbu setelah 410-420km tempuh), gue saving 800ribu per bulan only for gasoline. Sebentar lagi GL mendpt kepercayaan dari gue utk jadi tunggangan harian khusus gue ke kantor only.
3. Freed udah buka SPK tinggal nunggu delivery-nya aja. Nanti bakal menggantikan tugas GL.
Overall testimoni, ke tiga mobil di atas dipake dengan keperluan yang beda2, tapi kalo kita juga mempertimbangkan after sales servis maka urutannya:
1. A2K (salut 2 jempol karena online dan SOP-nya standar)
2. Nissan (mulai far better dengan layanan yang sebentar lagi online utk Jkt dulu)
3. Honda (jempol bawah ) Standar SOP-nya gak sama walau sama2 BERES HONDA.
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 47&t=13896
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Vote ipah D4D turbo intercooler + VGT.. Kapan nih keluarnya biar ga diasepin mitsu PS + Hyundai H-1 tuh ....
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Sep 16, 2010 4:22
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
agan-agan sekalian,
akhirnya setelah baca komen2 agan sekalian serta rajin ngebrowse di internet n baca majalah otomotif serta pendapat istri, akhirnya diputusin untuk buka SPK honda freed dgn segala kelebihan n kekurangannya. emang gak ada mobil yang bener2 pas, pasti ada aja kekurangan n kelebihannya masing2.kalo emang ada dana lebih mungkin ane ambil ipah n mprit, tapi ya gt dech, dgn segala keterbatasan dicoba ambil pilihan yang terbaik buat keluarga. makasih banyak ya gan atas masukkannya.bener2 ngebantu.
akhirnya setelah baca komen2 agan sekalian serta rajin ngebrowse di internet n baca majalah otomotif serta pendapat istri, akhirnya diputusin untuk buka SPK honda freed dgn segala kelebihan n kekurangannya. emang gak ada mobil yang bener2 pas, pasti ada aja kekurangan n kelebihannya masing2.kalo emang ada dana lebih mungkin ane ambil ipah n mprit, tapi ya gt dech, dgn segala keterbatasan dicoba ambil pilihan yang terbaik buat keluarga. makasih banyak ya gan atas masukkannya.bener2 ngebantu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
selamat bro atas pilihannya...itulah dilemanya klo punya uang terbatas...pilihan gak bisa maksimal....tapi ya nikmati aja...masih banyak sodara2 kita yg jalan kaki....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Jangan lupa review dan foto2nya bro..yudonoto wrote:agan-agan sekalian,
akhirnya setelah baca komen2 agan sekalian serta rajin ngebrowse di internet n baca majalah otomotif serta pendapat istri, akhirnya diputusin untuk buka SPK honda freed dgn segala kelebihan n kekurangannya. emang gak ada mobil yang bener2 pas, pasti ada aja kekurangan n kelebihannya masing2.kalo emang ada dana lebih mungkin ane ambil ipah n mprit, tapi ya gt dech, dgn segala keterbatasan dicoba ambil pilihan yang terbaik buat keluarga. makasih banyak ya gan atas masukkannya.bener2 ngebantu.
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
OOT dikit :
Utk Frit nanti selepas 5000 Km kalau mau enak bisa gunakan oli mesin viskositas rendah spt 5W30 / 0W30, bahkan mesin2 Honda generasi baru bisa menggunakan oli yg HTHS nya serendah 3.2
Percobaan saya di R20A dari oli 5W30 Full Synth. pindah ke 0W30 Full Synth. yg comply dgn VW 503 / 506, ACEA A5 / B5 terasa improvement-nya (oli dibandingkan saat sama2 baru), dan suara mesin tetap halus.
Di buku manualnya sendiri utk ambient temp s/d 38 deg C mmg diijinkan hingga SAE 0W30.
Utk iklim tropis penggunaan 5W30 atau 0w30 hendaknya yg Full Synth / VI di atas 160
sekedar masukkan en saran.
Utk Frit nanti selepas 5000 Km kalau mau enak bisa gunakan oli mesin viskositas rendah spt 5W30 / 0W30, bahkan mesin2 Honda generasi baru bisa menggunakan oli yg HTHS nya serendah 3.2
Percobaan saya di R20A dari oli 5W30 Full Synth. pindah ke 0W30 Full Synth. yg comply dgn VW 503 / 506, ACEA A5 / B5 terasa improvement-nya (oli dibandingkan saat sama2 baru), dan suara mesin tetap halus.
Di buku manualnya sendiri utk ambient temp s/d 38 deg C mmg diijinkan hingga SAE 0W30.
Utk iklim tropis penggunaan 5W30 atau 0w30 hendaknya yg Full Synth / VI di atas 160
sekedar masukkan en saran.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Setuju sama Bro FortunerMan...
Khusus Ipah d4d, saya gak bahas dulu karena bodynya bongsor dan enginenya diesel yang membuatnya berbeda dari 2 jenis mobil yg lainnya. BTW., Saya pake Ipah diesel thn 2005 selama 5 tahun dan puas...
Kalo mau milih GL atau Freed tergantung tujuan si Pemilik.
Tapi sekilas gua sampaikan perbandingan keduanya menurut versi gua, secara gua punya Freed PSD dan juga sering pake GL 1.5 XV punya adik;
Posisi duduk: Freed tuh tinggi jadi mirip kayak duduk di kursi di rumah. Sedangkan GL duduknya selonjoran.
Kemudahan akses masuk: Freed head roomnya lega jadi gak perlu nunduk2 banget kalo mau masuk apalagi mengakses row ke 3. Sementara GL lebih repot, selain harus nunduk banget kita juga harus menggeser/melipat kursi row ke 2
FC: Pengalaman gua pribadi,Freed 1:12 average campuran sedangkan GL 1:15 average campuran
Harga: Sebenernya gak bisa dibandingkan langsung, Freed cuma ada 2 model sedangkan GL banyak varian, dari yang dibawah 200jt sampe dengan yg lebih mahal dari freed.
Bengkel Resmi: Beres honda lebih banyak dibanding Beres Nissan.
Model: Freed lebih stylish dan fresh karena baru di launching. GL modelnya kurang stylish dan sudah di launch sejak 2007 di sini dan 2006 di China.
Acceleration: Freed lebih lemah tarikannya dibanding GL (bandingin yang sama2 matic yaa...)
Suspensi: Freed lebih keras dari GL yg emang empuuk... Secara freed berbody tinggi jadi perlu supensi lebih keras buat menekan gejala limbung.
AC: GL kemampuan AC nya lebih mantab... Disiang hari yg panas, blower AC freed kudu diatur ke level 2 sedangkan GL cukup tetap di level 1.
Kabin kedap suara: Dalam kondisi std, GL lebih bagus dari Freed dalam urusan kedap suara.
accessories std pabrik: Freed lebih banyak dari GL. diantaranya dual air bag, PSD, retractable side mirror, ABS
Radius putar: Freed lebih kecil jadi menguntungkan pada saat parkir.
Suasana kabin: Freed lebih "berkesan" luas secara kaca depan yg besar, dan kursi baris belakang lebih tinggi. Penumpang belakang punya view yg luas. Kalo ngobrol dalam perjalanan di freed lebih menyenangkan karena adanya row diantara kursi penumpang.
Demikian review dari pengalaman pribadi saya, semoga membantu...
Khusus Ipah d4d, saya gak bahas dulu karena bodynya bongsor dan enginenya diesel yang membuatnya berbeda dari 2 jenis mobil yg lainnya. BTW., Saya pake Ipah diesel thn 2005 selama 5 tahun dan puas...
Kalo mau milih GL atau Freed tergantung tujuan si Pemilik.
Tapi sekilas gua sampaikan perbandingan keduanya menurut versi gua, secara gua punya Freed PSD dan juga sering pake GL 1.5 XV punya adik;
Posisi duduk: Freed tuh tinggi jadi mirip kayak duduk di kursi di rumah. Sedangkan GL duduknya selonjoran.
Kemudahan akses masuk: Freed head roomnya lega jadi gak perlu nunduk2 banget kalo mau masuk apalagi mengakses row ke 3. Sementara GL lebih repot, selain harus nunduk banget kita juga harus menggeser/melipat kursi row ke 2
FC: Pengalaman gua pribadi,Freed 1:12 average campuran sedangkan GL 1:15 average campuran
Harga: Sebenernya gak bisa dibandingkan langsung, Freed cuma ada 2 model sedangkan GL banyak varian, dari yang dibawah 200jt sampe dengan yg lebih mahal dari freed.
Bengkel Resmi: Beres honda lebih banyak dibanding Beres Nissan.
Model: Freed lebih stylish dan fresh karena baru di launching. GL modelnya kurang stylish dan sudah di launch sejak 2007 di sini dan 2006 di China.
Acceleration: Freed lebih lemah tarikannya dibanding GL (bandingin yang sama2 matic yaa...)
Suspensi: Freed lebih keras dari GL yg emang empuuk... Secara freed berbody tinggi jadi perlu supensi lebih keras buat menekan gejala limbung.
AC: GL kemampuan AC nya lebih mantab... Disiang hari yg panas, blower AC freed kudu diatur ke level 2 sedangkan GL cukup tetap di level 1.
Kabin kedap suara: Dalam kondisi std, GL lebih bagus dari Freed dalam urusan kedap suara.
accessories std pabrik: Freed lebih banyak dari GL. diantaranya dual air bag, PSD, retractable side mirror, ABS
Radius putar: Freed lebih kecil jadi menguntungkan pada saat parkir.
Suasana kabin: Freed lebih "berkesan" luas secara kaca depan yg besar, dan kursi baris belakang lebih tinggi. Penumpang belakang punya view yg luas. Kalo ngobrol dalam perjalanan di freed lebih menyenangkan karena adanya row diantara kursi penumpang.
Demikian review dari pengalaman pribadi saya, semoga membantu...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Sekali lagi Honda Freed diakui sebagai MPV terbaik di kelasnya dengan keberhasilannya meraih gelar "Best Compact MPV" di ajang Autobild Award 2010, yang diselenggarakan oleh majalan Autobild Indonesia, 16 September 2010 di Jakarta. Dengan penghargaan ini, Honda Freed berhasil menyapu bersih semua gelar sebagai MPV terbaik dikelasnya dalam semua ajang penghargaan otomotif bergengsi di Indonesia tahun ini.
Honda Freed juga telah dianugerahi berbagai gelar, seperti Car of The Year dari Tabloid Otomotif, Best MPV dari majalan Mobil Motor, Favorit Medium MPV dari Autocar, Best Value dari Target Car dan Best Debut Model dari Frost & Sullivan.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. HPM mengatakan, "Penghargaan ini sangat indah karena Honda Freed juga berhasil meraih gelar sebagai MPV terbaik diajang penghargaan otomotif besar yang terakhir untuk tahun tahun 2010 ini, sehingga menyapu bersih semua penghargaan bergengsi dikelasnya. Semua keberhasilan tersebut merupakan hasil dari berbagai inovasi yang ditawarkan Honda Freed serta didukung popularitas dan angka penjualan yang terus meningkat sejak diluncurkan di Indonesia. Kami bangga karena penghargaan untuk Honda Freed juga merupakan penilaian dari jurnalis serta konsumen"
Penjurian dalam ajang Autobild Award 2010 melibatkan 72 model mobil yang diluncurkan pada tahun 2010. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan uji jalan yang dilakukan oleh Autobild Indonesia sepanjang tahun ini.
BTW., gua gak ada maksud promosi disini, cuma angkat artikel versi wartawan yg gua dapet dari tetangga nih...
Honda Freed juga telah dianugerahi berbagai gelar, seperti Car of The Year dari Tabloid Otomotif, Best MPV dari majalan Mobil Motor, Favorit Medium MPV dari Autocar, Best Value dari Target Car dan Best Debut Model dari Frost & Sullivan.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. HPM mengatakan, "Penghargaan ini sangat indah karena Honda Freed juga berhasil meraih gelar sebagai MPV terbaik diajang penghargaan otomotif besar yang terakhir untuk tahun tahun 2010 ini, sehingga menyapu bersih semua penghargaan bergengsi dikelasnya. Semua keberhasilan tersebut merupakan hasil dari berbagai inovasi yang ditawarkan Honda Freed serta didukung popularitas dan angka penjualan yang terus meningkat sejak diluncurkan di Indonesia. Kami bangga karena penghargaan untuk Honda Freed juga merupakan penilaian dari jurnalis serta konsumen"
Penjurian dalam ajang Autobild Award 2010 melibatkan 72 model mobil yang diluncurkan pada tahun 2010. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan uji jalan yang dilakukan oleh Autobild Indonesia sepanjang tahun ini.
BTW., gua gak ada maksud promosi disini, cuma angkat artikel versi wartawan yg gua dapet dari tetangga nih...
-
- SM Specialist
- Posts: 22042
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Kalo ane pribadi lebih suka baca review Frit dr majalah / koran luar......komen2-nya objektif, bahkan terkadang tajam / pedas, tapi memang apa adanya
http://www.bangkokpost.com/auto/autorev ... of-freedom
http://www.fastmotoring.com/index.php/t ... ed-review/
http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... irst_drive
Yg carsguide punya paling pedas komen-nya......hehehehe......Bangkok Post juga cukup kritis review-nya.
http://www.bangkokpost.com/auto/autorev ... of-freedom
http://www.fastmotoring.com/index.php/t ... ed-review/
http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... irst_drive
Yg carsguide punya paling pedas komen-nya......hehehehe......Bangkok Post juga cukup kritis review-nya.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
Berarti review dari mereka kagak jauh dong dgn review profesor2 di SM sini...hehehehehehe....Turboman wrote:Kalo ane pribadi lebih suka baca review Frit dr majalah / koran luar......komen2-nya objektif, bahkan terkadang tajam / pedas, tapi memang apa adanya
http://www.bangkokpost.com/auto/autorev ... of-freedom
http://www.fastmotoring.com/index.php/t ... ed-review/
http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... irst_drive
Yg carsguide punya paling pedas komen-nya......hehehehe......Bangkok Post juga cukup kritis review-nya.
Tenaga dan Harga....hemmmm
Untuk Harga pihak Honda udah lebiy jinak tuh....secara diskon total Freed bisa tembus 30 jt. Tipe PSD bisa ditebus 225 jt bahkan kalo beruntung bisa ditebus 220 jt.
Kalo engine yg cuma 1.5L...mao diapain lagi...qeqeqeqeqe...
Paling diserahin lagi sama profesor2 disini buat ditambahin peripheral biar lebiy galak lagi....
porting, dastek, Syntetic oil with low viscosity + racun2 lainnya...... silahkan dilanjut....
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Sep 16, 2010 4:22
Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed
To bro abrof,bener banget.alhamdulillah banget msh bisa punuya mobil bahkan msh bisa ganti mobil ke taon yg lebih muda.soal foto n review,sesegera mungkin akan diinfokan ke sm.
Bro turboman,wah kayaknya paham banget ya.ok,nanti sarannya akan saya aplikasikan.
Bro turboman,wah kayaknya paham banget ya.ok,nanti sarannya akan saya aplikasikan.