review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by Xous »

Msh bermimpi freed MT deh, sapa tau OTR nya ramah d kantong, mirip2 ipah J jg gpp deh, malah enak buat d acak2. hehe.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by aldy »

Sama bro mimpinya freed M/T.. :big_peace: Ga tau tuh uncle jonpis kenapa ga ngeluarin freed M/T :frm_bang_head: :frm_bang_head: ..Apa iya diluar negeri sono ga ada freed M/T :e-think: :e-think:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
yudonoto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Thu Sep 16, 2010 4:22

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by yudonoto »

akhirnya semalem si emprit gw boyong ke garasi rumah. sengaja gw ambil ke dealer, krn orang di rumah kagak ngerti. gw juga kagak begitu paham, cuma gw tes aja semua fungsi yang ada kecuali absnya. alhamdulillah semua berfungsi dengan baik. langsung gwmasuk tol priok arah ke fatmawati. emang kesannya si emprit ini mobil kayak gak lari n gak bisa selap selip, tapi gw sempet kaget juga tau2 spedo udah 80. sementara gw tahan dulu bro. pas masuk jorr, baru dah aksi selap selip di mulai. emang akselerasinya agak berat (ato gw yang nginjek gas nya masih ragu2), tapi kalo masuk ke D3 tenaganya berasa kok. kalo soal kenyamanan, sementara gw lom komen dulu dah secara semlm cuman lewat jalan tol doang.

pagi in, emprit gw bw ke kantor.menembus macetnya rimba jalan fatmawati. yang jelas berasa, kaki kiri kagak pegel kagak ndut-ndutan kayak avansa gw nyang sebelumnya. ac gw coba setel di 26, gw ngerasa gak tll dingin. trus gw coba turunin ke 25, dapet dah dinginnya.walau gw ngerasanya tll dingin buat gw hehehehehehehe.

poto2 menyusul ya gan, pan baru diambil semalem. jadi lom sempet di poto2 dah...............
edo tensei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Dec 13, 2007 8:18

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by edo tensei »

Congrats om, mobil impian ane nih Si Iprit. Kecil tapi berasa luas mantabb...
Debiyarto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova 2015

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by Debiyarto »

yudonoto wrote:akhirnya semalem si emprit gw boyong ke garasi rumah. sengaja gw ambil ke dealer, krn orang di rumah kagak ngerti. gw juga kagak begitu paham, cuma gw tes aja semua fungsi yang ada kecuali absnya. alhamdulillah semua berfungsi dengan baik. langsung gwmasuk tol priok arah ke fatmawati. emang kesannya si emprit ini mobil kayak gak lari n gak bisa selap selip, tapi gw sempet kaget juga tau2 spedo udah 80. sementara gw tahan dulu bro. pas masuk jorr, baru dah aksi selap selip di mulai. emang akselerasinya agak berat (ato gw yang nginjek gas nya masih ragu2), tapi kalo masuk ke D3 tenaganya berasa kok. kalo soal kenyamanan, sementara gw lom komen dulu dah secara semlm cuman lewat jalan tol doang.

pagi in, emprit gw bw ke kantor.menembus macetnya rimba jalan fatmawati. yang jelas berasa, kaki kiri kagak pegel kagak ndut-ndutan kayak avansa gw nyang sebelumnya. ac gw coba setel di 26, gw ngerasa gak tll dingin. trus gw coba turunin ke 25, dapet dah dinginnya.walau gw ngerasanya tll dingin buat gw hehehehehehehe.

poto2 menyusul ya gan, pan baru diambil semalem. jadi lom sempet di poto2 dah...............

Selamet Buat Emprit barunya Om... :frm_tumbright:

Kalo belom 1000 Km. gua juga punya perasaan yang sama... FC boros..tenaga loyo...
Perasaan takut ataw sayang buat bejek gas juga mungkin masih ada secara ini mobil baru...qeqeqeqeqeqe...

Tapi pas udah lewat dari 1000 Km. perasaan gua konsumsi Fuel jadi lebiy effisien dan tenaga juga lebih baik???? Gua juga bingung...logicnya dimana....hehehehehehehe... :mrgreen:

Kalo mau tahu lebiy banyak tentang Freed silahkan gabung di milist [email protected] malah sukur-sukur bisa gabung jadi member hofos (honda freed owners).... :big_peace:
yudonoto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Thu Sep 16, 2010 4:22

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by yudonoto »

bro derby, makasih atas infonya. iya, kok kayaknya malah lebih irit n lebih kenceng avansa gw yang sebelumnya ya. gw udah gabung ke hofos, cuma untuk milisnya masih lom gabung.nti coba buka2 dech, sapa tau ada info yang bermanfaat, mumpung kilometer juga masih 600an nich.
indrar
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Wed Oct 14, 2009 2:23

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by indrar »

Bro si Iprit gw dah 50.000 Km , pake pertamax mulu dari awal. sampe sekarang kagak ada masalah berarti , FC 13.5 Km/l and kagak ada masalah tuk ngebut mau 150 , 170 ,180....lu bisa asepin semua tuh mobil mobil cc yg gede gede. Bisa bisa jadi mobil next sejuta umat lagi nih mobil .....
tokek_hutan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by tokek_hutan »

Bicara Freed, saya selalu bilang "PUAS" dan "Gak Nyesel" nuker Innova V AT.
Orang bilang harga Freed over price, tapi mereka gak mempertimbangkan teknologi dan fitur yang ada di tipe PSD MMC-nya:

- Digital Auto Climate Control (= innova tipe V juga ada)
- ABS/EBD/BA (= innova tipe V juga ada)
- akselerasi normal 14 detik dari 0-100km (= innova tipe V juga sama)
- Interior akomodatif utk barang ((= innova tipe V juga sama, tapi lebih enak freed karena lebih rendah)
- electric folding mirror ((= innova tipe V kagak ada)
- PSD ((= innova tipe V kagak ada)
- dalkot 9km/liter Pertamax (= innova tipe V cuman maksimal 7km/liter)
- dimensi kompak dan radius putar kecil (= innova tipe V gak spt itu)
- 6 seaters (= innova tipe V 7 seater, beda 1 orang doang)
- dual airbag (= innova tipe V tahun 2005 punya saya gak ada)
- HU Kenwood + remote (= innova tipe V standar shg saya upgret ICE Kenwood)

Sampe sekarang Freed saya tetep standar bentuknya, cuman nambah PIVOT 3D + air filter KnN biar lebih narik di putaran bawah. Sementara utk tujuan yang sama di innova V AT saya dulu pake Broquet + Knalpot SAKI (secara harga lebih mahal ketimbang PIVOT 3D + KnN).

Emang bentuk Freed awalnya gak memuaskan selera semua orang, tapi lambat laun dimana2 banyak Freed kan :wkkk:
Kemarin saya ke Cirebon juga takjub, Freed buanyak juga di sana. Good work HONDA :frm_salut:
peugeot 3008
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Fri Sep 17, 2010 15:08

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by peugeot 3008 »

kl pendapat saya jangan ragu langsung hajar Pajero Sport Dakar 4x2 AT Hi-Power dijamin ga nyesel, dapet power gede, irit, tangguh, sunroof,
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by ak4ng »

peugeot 3008 wrote:kl pendapat saya jangan ragu langsung hajar Pajero Sport Dakar 4x2 AT Hi-Power dijamin ga nyesel, dapet power gede, irit, tangguh, sunroof,
idem...........
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by evolution21 »

kmarenan nyoba freed
puter2 dalem kota aja
ternyata ini mobil enak jg ya, kecil lincah dan bisa muat banyak orang :D
kacanya gede, blind spot minim sekali
suspensi empuk, walaupun cuman nyetir sendiri, suspensi belakangnya ga mantul2
tenaga awal lumayan, tapi dibejek larinya gitu2 aja
pengaturan interiornya sangat fungsional

kesimpulan : very good small family car ni si iprit :D
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by VanzMatic »

tokek_hutan wrote:Bicara Freed, saya selalu bilang "PUAS" dan "Gak Nyesel" nuker Innova V AT.
Orang bilang harga Freed over price, tapi mereka gak mempertimbangkan teknologi dan fitur yang ada di tipe PSD MMC-nya:

- Digital Auto Climate Control (= innova tipe V juga ada) --> rasanya sih engga penting. sistem puter Habanja atau geser ala Kijang Original Body, lebih praktis.
- ABS/EBD/BA (= innova tipe V juga ada) --> Takut konslet kalo nerjang banjir 1/2 roda.. Dulu bawa bimmer temen, ternyata mati mendadak di tol. gara2nya, si owner kemarennya nekat nerjang banjir 1/2 roda.
- akselerasi normal 14 detik dari 0-100km (= innova tipe V juga sama) --> Kalo mau aksel, aku lebih milih Lancer ahh.... :ngacir:
- Interior akomodatif utk barang ((= innova tipe V juga sama, tapi lebih enak freed karena lebih rendah) --> maksudnya..?
- electric folding mirror ((= innova tipe V kagak ada) --> Temen saya nawarin buat habanja saya, 1 jutaan. Aku bilang, "No, thanks, tangan saya masih sehat, masih mampu ngelipet spion sendiri.."
- PSD ((= innova tipe V kagak ada) --> Bagus!
- dalkot 9km/liter Pertamax (= innova tipe V cuman maksimal 7km/liter) --> Habanja AT juga segini, pakai biopertamax.
- dimensi kompak dan radius putar kecil (= innova tipe V gak spt itu) --> Habanja juga okeh..!
- 6 seaters (= innova tipe V 7 seater, beda 1 orang doang) --> 10 orang di Habanja aja masih mampuh, sekaligus naik ke puncak dengan AT nya yang tangguh..!
- dual airbag (= innova tipe V tahun 2005 punya saya gak ada) --> Takut meletus tanpa sengaja kalo bumper kepentok trotoar, atau konslet. Alhamdulillah, selama nyupir 22 tahun, engga pernah tabrakan tuh...!
- HU Kenwood + remote (= innova tipe V standar shg saya upgret ICE Kenwood) --> kalo In Car Entertainment, ngga penting lah, lebih penting AC dingin, muat banyak, tangguh, suku cadang gampang, servis murah dan mudah. Saya nyupir malah lebih sering nyetel radio saluran rohani dibanding radio dengan lagu2 dung dung dung atau kaset...

Sampe sekarang Freed saya tetep standar bentuknya, cuman nambah PIVOT 3D + air filter KnN biar lebih narik di putaran bawah. Sementara utk tujuan yang sama di innova V AT saya dulu pake Broquet + Knalpot SAKI (secara harga lebih mahal ketimbang PIVOT 3D + KnN).

Emang bentuk Freed awalnya gak memuaskan selera semua orang, tapi lambat laun dimana2 banyak Freed kan :wkkk: --> 3rd row seat nya menyiksa, kalau menurutku...
Kemarin saya ke Cirebon juga takjub, Freed buanyak juga di sana. Good work HONDA :frm_salut:
:off_good_job: :mrgreen:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by maskopat »

ICE akan lebih bermanfaat kalo bawa anak2... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:ICE akan lebih bermanfaat kalo bawa anak2... :big_peace:
Hehehe...om, kalo saya bawa mobil, 90% pasti bawak anak2ku... nah yang cowok tuh lebih demen jadi kopilot ku, langsung pakai sabuk. Bini duduk di tengah. Yang cewek, asal udah duduk ndirian di 3rd row seat, pasti 10 menit kemudian udah bubug puleeesssssssss......!! Atau duduk bareng istriku, pasti udah bubug, kepalanya berbantalkan kaki bini.. Ternyata Habanja tetep dirasa nyamaaan oleh anak2ku... :))
Kalo buat si cowok, saya karena selalu setel radio rohani, dan sering ada bacaan ayat2, dia skrg jadi banyak hapal surat2 kitab suci om... :)
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by BADAK »

apanja mmg is de bes :big_smoking:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by VanzMatic »

BADAK wrote:apanja mmg is de bes :big_smoking:
Lah kok malah juragannya kucing garong neh...? :e-think: :e-think:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
tokek_hutan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by tokek_hutan »

kalo belum terbiasa dengan fungsi dari fitur2 AC Auto Climate Control, folding spion, ABS/EBD/BA, airbag memang gak merasa perlu value-nya :big_peace:

Saya pribadi menilai:
- AC puteran model kompor emang standar cuman speed-nya dibatasi maksimal 4 dan dipanteng sepanjang perjalanan. Kalo auto climate control sampai 7 speed shg cepat mendinginkan suhu kabin dan menjaga climate sesuai suhu yang kita setel. Ujung2nya mempengaruhi efisiensi bensin
- Folding spion elektronis memberi kepraktisan saat berpapasan dengan kendaraan lain di gang sempit atau kemacetan parah, apalagi saat debu/hujan/situasi rawan shg gak perlu buka kaca utk menekuk 1 spion. Memberi unsur kenyamanan dan keamanan juga.
- ABS/EBD/BA tidak berguna di jalan berkerikil krn malah akan jadi lebih jauh jarak pengeremannya, tapi sikon tipe jalanan kita cenderung licin/basah. Nah ABS penting, nikung cepat kadang perlu pengereman darurat dan full load penumpang juga berbahaya saat panic braking (mobil bisa terbalik), nah EBD+BA juga penting, :big_peace: :big_peace:
- Airbag memang fitur preventif, gak ada yang berharap harus merasakan tamparan letusan airbag. kasus tabrakan beruntun di indonesia terutama tol ibukota hampir tiap hari terjadi dan dari tabrakan keras yang terjadi pada penumpang ber sealt belt, mayoritas yang kena tamparan airbag lebih minim cidera-nya (ada pengemudi yang tewas terhantam setirnya sendiri padahal pake seatbelt) :big_peace:

Unsur fitur2 safety buat saya udah jadi standar karena saya sayang istri dan anak2.

:e-whistle:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by evolution21 »

menurut ane
kalo sekedar butuh kendaraan keluarga, Habanja dah cukup banget
tapi kalo mau dapet kenyamanan lebih iprit jawabannya

karena kualitas bantingan 2 mobil itu beda jauh

selisih harga yg lumayan jauh ane rasa setimpal ama kualitas 2 mobil tsb
User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 949
Joined: Sat May 24, 2008 11:07

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by abrof »

tokek_hutan wrote:kalo belum terbiasa dengan fungsi dari fitur2 AC Auto Climate Control, folding spion, ABS/EBD/BA, airbag memang gak merasa perlu value-nya :big_peace:

Saya pribadi menilai:
- AC puteran model kompor emang standar cuman speed-nya dibatasi maksimal 4 dan dipanteng sepanjang perjalanan. Kalo auto climate control sampai 7 speed shg cepat mendinginkan suhu kabin dan menjaga climate sesuai suhu yang kita setel. Ujung2nya mempengaruhi efisiensi bensin
- Folding spion elektronis memberi kepraktisan saat berpapasan dengan kendaraan lain di gang sempit atau kemacetan parah, apalagi saat debu/hujan/situasi rawan shg gak perlu buka kaca utk menekuk 1 spion. Memberi unsur kenyamanan dan keamanan juga.
- ABS/EBD/BA tidak berguna di jalan berkerikil krn malah akan jadi lebih jauh jarak pengeremannya, tapi sikon tipe jalanan kita cenderung licin/basah. Nah ABS penting, nikung cepat kadang perlu pengereman darurat dan full load penumpang juga berbahaya saat panic braking (mobil bisa terbalik), nah EBD+BA juga penting, :big_peace: :big_peace:
- Airbag memang fitur preventif, gak ada yang berharap harus merasakan tamparan letusan airbag. kasus tabrakan beruntun di indonesia terutama tol ibukota hampir tiap hari terjadi dan dari tabrakan keras yang terjadi pada penumpang ber sealt belt, mayoritas yang kena tamparan airbag lebih minim cidera-nya (ada pengemudi yang tewas terhantam setirnya sendiri padahal pake seatbelt) :big_peace:

Unsur fitur2 safety buat saya udah jadi standar karena saya sayang istri dan anak2.

:e-whistle:
:off_good_job: :e-clap: .......
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by VanzMatic »

Ya, memang laa, harga ngga perna boong, om.. Cuman, kalau memang dengan kesederhanaan fitur saja sudah cukup membuat nyaman, ya buat saya ya cukup lah, begoonoo, om...

Sepengalaman saya nyetir lebih dari separo umur saya, memang ngga pernah tabrakan. Karena sejak saya pertama belajar nyetir, sudah di'doktrin' 'ideologi 5 sila' nyetir seperti ini:
1. Kalau bwa mobil manual, tidak boleh perpindahan persnelingnya sampe terasa sedikit pun. Begitu juga saat downshift tidak boleh engine brake menyebabkan badan penumpang bergerak. -> Done!
2. Mengerem mendadak pun harus halus, tidak boleh bikin penumpang kaget. -> Done!
3. Membelokkan kendaraan harus tau elevasi kemiringan jalan, jadi kombinasi antara gas, rem, kopling (M/T), kecepatan dan elevasi tikungan harus akurat, supaya badan penumpang tidak boleh bergeser ke samping akibat gaya inersia. -> Done!
4. Pengemudi terbaik adalah harus bisa membuat penumpangnya tidur terlelap karena keamanan dan kenyamanan gaya mengemudi saya. Itu adalah buah dari 3 'sila' di atas. -> Done!
5. Tidak boleh mengeluh capek atau mengantuk pada saat mengemudi. Jauh lebih baik, sebelum mengeluh, istirahat sendiri, saat penumpang sedang menikmati acara mereka di luar mobil. Nah saat penumpang kembali ke mobil, dan biasanya capek, buat mereka nyaman dan tidur, sementara saya mengemudi sudah dalam keadaan segar bugar kembali. -> Done!

Walaupun ada dalih bahwa kita tidak dapat memprediksi perilaku pengemudi lain, tapi kita bisa kok 'membaca' gelagat pengemudi lain, dan stay safe.

Oh iya, di sini, sy juga blg, seringnya anak saya tuh tidur nyaman di Habanja ane...! Yang cewek tuh (bungsu) sering ngambek kalo bantal nya yang berbentuk bola dan boneka lumba2nya saya turunin dari mobil. Alesannya, yang bola jadi bantal, yang lumba2 jadi gulingnya kalo bubug di 3row seat Habanja. Anak saya yang sulung (cowok) selalu jadi kopilot saya. Selalu pakai sabuk duluan. Dia juga ngingetin ibunya yang duduk di tengah supaya pakai sabuk di kursi kedua. Kalo dia ngantuk, bisa pindah deh ke tengah, berbantalkan kaki istri saya. Habanja nyaman, kan?

Sampai saat ini, saya belum pernah di komplain penumpang karena masalah kenyamanan dan keamanan, (walaupun sering bawa mobil tanpa bonnet dulunya). Saya dikomplen oleh temen2 saya hanya 1 hal: Kurang kenceng! Katanya, masak di tol cuman 80-90 kpj? Saya sih diem aja...! :mrgreen:
Last edited by VanzMatic on Thu Jun 09, 2011 5:35, edited 1 time in total.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by VanzMatic »

tokek_hutan wrote: - AC puteran model kompor emang standar cuman speed-nya dibatasi maksimal 4 dan dipanteng sepanjang perjalanan. Kalo auto climate control sampai 7 speed shg cepat mendinginkan suhu kabin dan menjaga climate sesuai suhu yang kita setel. Ujung2nya mempengaruhi efisiensi bensin
- Folding spion elektronis memberi kepraktisan saat berpapasan dengan kendaraan lain di gang sempit atau kemacetan parah, apalagi saat debu/hujan/situasi rawan shg gak perlu buka kaca utk menekuk 1 spion. Memberi unsur kenyamanan dan keamanan juga.
:e-whistle:
Kalo yang AC, biasanya kalo mobil habis dijemur, buka saja dulu jendela sambil bayar parkiran, AC putar saja speed 3, suhu di paling cool. Habis itu, pasti juga udah adem, saya balikin fan speed ke 1 kemabli, cool nya juga saya kurangin jadi 3/4 tuh (siang hari). Dengan double blower hidup di fan speed 1 aja, dinginnya udh brrrr..... buat sekeluarga.

Hmm.. kalo foldable mirror sih, sy ngga pernah mengeluh harus membuka jendela saat hujan, karena tangan saya aman2 aja kena hujan atau debu. Kondisi rawan? Ngga pernah neko2 sama orang sih.. jadii, dengan kesederhanaan,
still enjoy ajah.

Justru, yang aneh, mobil2 yg kecelakaan di tol tuh malah kebanyakan adalah mobil2 yang dengan sederet fitur2 tadi. Apa mereka mau nyoba air bag nya, atau apa, ngga tau. Atau, apakah justru mobil2 seperti itu membuat terlena...? Entahlah.. :shrug: :shrug:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by maskopat »

VanzMatic wrote:Ya, memang laa, harga ngga perna boong, om.. Cuman, kalau memang dengan kesederhanaan fitur saja sudah cukup membuat nyaman, ya buat saya ya cukup lah, begoonoo, om...

Sepengalaman saya nyetir lebih dari separo umur saya, memang ngga pernah tabrakan. Karena sejak saya pertama belajar nyetir, sudah di'doktrin' 'ideologi 5 sila' nyetir seperti ini:
1. Kalau bwa mobil manual, tidak boleh perpindahan persnelingnya sampe terasa sedikit pun. Begitu juga saat downshift tidak boleh engine brake menyebabkan badan penumpang bergerak. -> Done!
2. Mengerem mendadak pun harus halus, tidak boleh bikin penumpang kaget. -> Done!
3. Membelokkan kendaraan harus tau elevasi kemiringan jalan, jadi kombinasi antara gas, rem, kopling (M/T), kecepatan dan elevasi tikungan harus akurat, supaya badan penumpang tidak boleh bergeser ke samping akibat gaya inersia. -> Done!
4. Pengemudi terbaik adalah harus bisa membuat penumpangnya tidur terlelap karena keamanan dan kenyamanan gaya mengemudi saya. Itu adalah buah dari 3 'sila' di atas. -> Done!
5. Tidak boleh mengeluh capek atau mengantuk pada saat mengemudi. Jauh lebih baik, sebelum mengeluh, istirahat sendiri, saat penumpang sedang menikmati acara mereka di luar mobil. Nah saat penumpang kembali ke mobil, dan biasanya capek, buat mereka nyaman dan tidur, sementara saya mengemudi sudah dalam keadaan segar bugar kembali. -> Done!

Walaupun ada dalih bahwa kita tidak dapat memprediksi perilaku pengemudi lain, tapi kita bisa kok 'membaca' gelagat pengemudi lain, dan stay safe.

Oh iya, di sini, sy juga blg, seringnya anak saya tuh tidur nyaman di Habanja ane...! Yang cewek tuh (bungsu) sering ngambek kalo bantal nya yang berbentuk bola dan boneka lumba2nya saya turunin dari mobil. Alesannya, yang bola jadi bantal, yang lumba2 jadi gulingnya kalo bubug di 3row seat Habanja. Anak saya yang sulung (cowok) selalu jadi kopilot saya. Selalu pakai sabuk duluan. Dia juga ngingetin ibunya yang duduk di tengah supaya pakai sabuk di kursi kedua. Kalo dia ngantuk, bisa pindah deh ke tengah, berbantalkan kaki istri saya. Habanja nyaman, kan?

Sampai saat ini, saya belum pernah di komplain penumpang karena masalah kenyamanan dan keamanan, (walaupun sering bawa mobil tanpa bonnet dulunya). Saya dikomplen oleh temen2 saya hanya 1 hal: Kurang kenceng! Katanya, masak di tol cuman 80-90 kpj? Saya sih diem aja...! :mrgreen:
hm... perlu cari supir seperti om vm nih.... :e-think:











................. :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by Hansen »

maskopat wrote:
VanzMatic wrote:Ya, memang laa, harga ngga perna boong, om.. Cuman, kalau memang dengan kesederhanaan fitur saja sudah cukup membuat nyaman, ya buat saya ya cukup lah, begoonoo, om...

Sepengalaman saya nyetir lebih dari separo umur saya, memang ngga pernah tabrakan. Karena sejak saya pertama belajar nyetir, sudah di'doktrin' 'ideologi 5 sila' nyetir seperti ini:
1. Kalau bwa mobil manual, tidak boleh perpindahan persnelingnya sampe terasa sedikit pun. Begitu juga saat downshift tidak boleh engine brake menyebabkan badan penumpang bergerak. -> Done!
2. Mengerem mendadak pun harus halus, tidak boleh bikin penumpang kaget. -> Done!
3. Membelokkan kendaraan harus tau elevasi kemiringan jalan, jadi kombinasi antara gas, rem, kopling (M/T), kecepatan dan elevasi tikungan harus akurat, supaya badan penumpang tidak boleh bergeser ke samping akibat gaya inersia. -> Done!
4. Pengemudi terbaik adalah harus bisa membuat penumpangnya tidur terlelap karena keamanan dan kenyamanan gaya mengemudi saya. Itu adalah buah dari 3 'sila' di atas. -> Done!
5. Tidak boleh mengeluh capek atau mengantuk pada saat mengemudi. Jauh lebih baik, sebelum mengeluh, istirahat sendiri, saat penumpang sedang menikmati acara mereka di luar mobil. Nah saat penumpang kembali ke mobil, dan biasanya capek, buat mereka nyaman dan tidur, sementara saya mengemudi sudah dalam keadaan segar bugar kembali. -> Done!

Walaupun ada dalih bahwa kita tidak dapat memprediksi perilaku pengemudi lain, tapi kita bisa kok 'membaca' gelagat pengemudi lain, dan stay safe.

Oh iya, di sini, sy juga blg, seringnya anak saya tuh tidur nyaman di Habanja ane...! Yang cewek tuh (bungsu) sering ngambek kalo bantal nya yang berbentuk bola dan boneka lumba2nya saya turunin dari mobil. Alesannya, yang bola jadi bantal, yang lumba2 jadi gulingnya kalo bubug di 3row seat Habanja. Anak saya yang sulung (cowok) selalu jadi kopilot saya. Selalu pakai sabuk duluan. Dia juga ngingetin ibunya yang duduk di tengah supaya pakai sabuk di kursi kedua. Kalo dia ngantuk, bisa pindah deh ke tengah, berbantalkan kaki istri saya. Habanja nyaman, kan?

Sampai saat ini, saya belum pernah di komplain penumpang karena masalah kenyamanan dan keamanan, (walaupun sering bawa mobil tanpa bonnet dulunya). Saya dikomplen oleh temen2 saya hanya 1 hal: Kurang kenceng! Katanya, masak di tol cuman 80-90 kpj? Saya sih diem aja...! :mrgreen:
hm... perlu cari supir seperti om vm nih.... :e-think:











................. :ngacir:
supir idaman................. :ngacir:
Image
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by VanzMatic »

Sehari sama supir tanpa BBM, Rp 400ribu aja oom........... :ngacir:

Yahh,...itung2 nglarisin sesama SMers...... :big_slap: :big_slap: :big_slap:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: review innova d-4d at vs grand livina at vs honda freed

Post by nugroho bagor »

Ikut parkir ahhh