Duo ladder laris: necessity or pride?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 658
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
Duo ladder laris: necessity or pride?
Hi temen2, sori kalo topik sudah pernah diangkat di post lain, tapi seperti judulnya saya itu penasaran: kenapa duo ladderframe Toyota dan Mitsu bisa jadi laris manis disini? Apa memang ada keperluan, atau cuma jadi alat status (dng budget murah)?
Saya lihat banyak yg pake ibu2, anak muda, semua diperkotaan yg sebetulnya IMHO nga butuh model2 duo gajah itu. Akses naik turunnya susah, di kecepatan tinggi kurang napak, nyetir nya ga bisa dibilang enak, dibilang murah ya nggak, tapi kalo mau dianggap premium juga tanggung???
Kalo di channel review luar gitu kayaknya nda pernah dibahas mobil ladderframe kelas mewah (baca: nga ada).
saya bener penasaran
Saya lihat banyak yg pake ibu2, anak muda, semua diperkotaan yg sebetulnya IMHO nga butuh model2 duo gajah itu. Akses naik turunnya susah, di kecepatan tinggi kurang napak, nyetir nya ga bisa dibilang enak, dibilang murah ya nggak, tapi kalo mau dianggap premium juga tanggung???
Kalo di channel review luar gitu kayaknya nda pernah dibahas mobil ladderframe kelas mewah (baca: nga ada).
saya bener penasaran
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4599
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
kebetulan saya saat ini ex user anf & cx5 + sekarang user anki diesel & crv. kalo menurut pandangan saya dua duanya pengaruh, karena memenuhi mindset mayoritas orang Indonesia juga, buat saya duo ladder itu, saya sudah pernah punya anf & pernah td ANPS
- irit
- lega
- perawatan murah
- fitur lumayan lengkap
- aftersales terjamin se Indonesia, dimana mana ada bengkelnya, baik beres maupun non beres, which is banyak jg yg bisa handle is case ada apa apa, gacuma di jabodetabek doang
- rv yg stabil hehehe
- muat banyak
- enak disetir (kalo biasa bawa mobil kelas dibawahnya / sesama ladder)
- buat lukot berasa enak, apalagi kalo nyetir sendiri hehehe
- practical
- image gagah (indentik juga dengan mobil artis / pejabat selain alphvell hehehe)
- part kw gampang
- torsi gede, jadi cocok buat jalan nanjak / lukot via tol
- part modif gampang
- bisa diisi bbm dan oli apa aja
- dibawa kemana aja ayo karena gc tinggi. hehehe. cocok buat yg sering travelling lukot lebih dari 3x 1 tahun, apalagi yg sering lewat jalan tanjakkan ,turunan atau jalan rusak
cuma minusnya ya itu
- kalo biasa bawa monokok yg seharga, bakal berasa limbung dan gak nyaman, sm reborn saya aja masih lebih nyaman reborn saya row 2 nya walaupun unggul di driving feel dibanding 2 itu
- buat dalkot berasa gak nyaman (kegedean & mubazir kalo dipake sendiri ), lebih enak city car / hathcback buat selap selip
- getaran dieselnya cukup berasa dalem kabin buat yg ga biasa ,walaupun udh jauh lebih minim& halus dibanding diesel jadul hehehe
- irit
- lega
- perawatan murah
- fitur lumayan lengkap
- aftersales terjamin se Indonesia, dimana mana ada bengkelnya, baik beres maupun non beres, which is banyak jg yg bisa handle is case ada apa apa, gacuma di jabodetabek doang
- rv yg stabil hehehe
- muat banyak
- enak disetir (kalo biasa bawa mobil kelas dibawahnya / sesama ladder)
- buat lukot berasa enak, apalagi kalo nyetir sendiri hehehe
- practical
- image gagah (indentik juga dengan mobil artis / pejabat selain alphvell hehehe)
- part kw gampang
- torsi gede, jadi cocok buat jalan nanjak / lukot via tol
- part modif gampang
- bisa diisi bbm dan oli apa aja
- dibawa kemana aja ayo karena gc tinggi. hehehe. cocok buat yg sering travelling lukot lebih dari 3x 1 tahun, apalagi yg sering lewat jalan tanjakkan ,turunan atau jalan rusak
cuma minusnya ya itu
- kalo biasa bawa monokok yg seharga, bakal berasa limbung dan gak nyaman, sm reborn saya aja masih lebih nyaman reborn saya row 2 nya walaupun unggul di driving feel dibanding 2 itu
- buat dalkot berasa gak nyaman (kegedean & mubazir kalo dipake sendiri ), lebih enak city car / hathcback buat selap selip
- getaran dieselnya cukup berasa dalem kabin buat yg ga biasa ,walaupun udh jauh lebih minim& halus dibanding diesel jadul hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1080
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Kondisi di beberapa kota kan sering banjir
Butuh mobil tinggi jadi nya
Terus pembangunan jalan juga ga merata,
Terutama di luar kota2 besar banyak jalan rusak
Kalo pake monokok,efek nya kaki2 lebih cepet rusak
Terakhir yah mungkin sebagian orang buat prestige
Apalagi lekat dengan image kebal hukum
Butuh mobil tinggi jadi nya
Terus pembangunan jalan juga ga merata,
Terutama di luar kota2 besar banyak jalan rusak
Kalo pake monokok,efek nya kaki2 lebih cepet rusak
Terakhir yah mungkin sebagian orang buat prestige
Apalagi lekat dengan image kebal hukum
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2554
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Mereka laris manis kayanya lebih kearah maintenance cost murah, kemampuan lewat jalan rusak bolong2 / banjir with no worries. Kaki2 cendrung robust. Bisa solar busuk (#1 reasons) sama trakhir resale value jg ok. Harga sekenan cendrung bagus bertahan.
Urusan arogan2, trobos sana sini. Sama berasa pejabat itu bonus dah wakakaka
Urusan arogan2, trobos sana sini. Sama berasa pejabat itu bonus dah wakakaka
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2554
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Sama satu lagi baru inget, nih kemaren sempet rame… ngegaspol zigzag tp ciloko nubruk pembatas tol. Isi commentnya pada ngata2in smua. Malah ada yg nanya mati ga drivernya? Ud saking bencinya keknya sama duo ladder
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- SM Specialist
- Posts: 15625
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Sebenarnya orang indo doyan SUV itu sudah dari dulu. Jadi pertanyaan ini jawabannya dua duanya.
Bedanya dulu Daihatsu Taft dan FJ40. Sekarang pajero dan fortuner. SUV segimanapun tidak nyaman selalu dipersepsikan dengan masculinity dan tough-ness. Mobil yang "laki banget".
Dari sisi fungsional ya jelas... Di pikiran sebagian besar orang indo, jalan indo tuh isinya lobang jerawat dan ancaman banjir meski sebenernya tinggal di kota besar dan daerah tidak rawan banjir. Tapi ya prinsip better safe than sorry selalu berlaku buat orang indo. Kalo bisa punya mobil buat dipake berenang, kenapa menghindari banjir?
Dari sisi pride... Hmmm... Mari kita lihat kendaraan kendaraan demikian itu yang pake siapa aja sih? Polisi, tentara, paspampres, dll. Mau kita denial spt apapun tetep alam bawah sadar kita ingin meniru yang dilakukan oleh orang yang punya kuasa tsb. Suatu permainan make-believe yang dimainkan otak kita. Kalau gak percaya coba aja do little research kalau lihat di jalan fortuner paling laris itu warna hitam (mirip kendaraan paspampres). Fortuner putih itu tidak favorit karena less menacing dan tidak kesan dominan.
Apakah yang ginian cuma di indo? Jelas tidak. Di amrik kan kendaraan terlaris ya SUV. Jumbo SUV malah macem escalade atau gmc yukon. Dan ngaruh juga, orang amrik suka banget SUV gede karena mirip escort car presiden. Makanya sy berani bilang ini emang faktor psikologi bukan sekedar stereotype.
Irisannya sama kok dengan kenapa anak SMA pakai fortuner kebul kebul cumi ugal di jalan. Ah apalagi anak remaja SMA, hormonnya masih labil. Blom bisa menang lawan game "make-believe" nya sendiri.
Yang nyetir SUV dan waras berarti selamat anda sudah cukup dewasa untuk bawa sebuah SUV, ngga krisis maskulinitas, ga krisis pengakuan, memang beli untuk functional aja.
Bedanya dulu Daihatsu Taft dan FJ40. Sekarang pajero dan fortuner. SUV segimanapun tidak nyaman selalu dipersepsikan dengan masculinity dan tough-ness. Mobil yang "laki banget".
Dari sisi fungsional ya jelas... Di pikiran sebagian besar orang indo, jalan indo tuh isinya lobang jerawat dan ancaman banjir meski sebenernya tinggal di kota besar dan daerah tidak rawan banjir. Tapi ya prinsip better safe than sorry selalu berlaku buat orang indo. Kalo bisa punya mobil buat dipake berenang, kenapa menghindari banjir?
Dari sisi pride... Hmmm... Mari kita lihat kendaraan kendaraan demikian itu yang pake siapa aja sih? Polisi, tentara, paspampres, dll. Mau kita denial spt apapun tetep alam bawah sadar kita ingin meniru yang dilakukan oleh orang yang punya kuasa tsb. Suatu permainan make-believe yang dimainkan otak kita. Kalau gak percaya coba aja do little research kalau lihat di jalan fortuner paling laris itu warna hitam (mirip kendaraan paspampres). Fortuner putih itu tidak favorit karena less menacing dan tidak kesan dominan.
Apakah yang ginian cuma di indo? Jelas tidak. Di amrik kan kendaraan terlaris ya SUV. Jumbo SUV malah macem escalade atau gmc yukon. Dan ngaruh juga, orang amrik suka banget SUV gede karena mirip escort car presiden. Makanya sy berani bilang ini emang faktor psikologi bukan sekedar stereotype.
Irisannya sama kok dengan kenapa anak SMA pakai fortuner kebul kebul cumi ugal di jalan. Ah apalagi anak remaja SMA, hormonnya masih labil. Blom bisa menang lawan game "make-believe" nya sendiri.
Yang nyetir SUV dan waras berarti selamat anda sudah cukup dewasa untuk bawa sebuah SUV, ngga krisis maskulinitas, ga krisis pengakuan, memang beli untuk functional aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Baru kemarin keluar Inpres untuk perbaikan jalan antar kota/kabupaten di seluruh Indonesia. APBD daerah ga cukup/kurang.
Hasil inventarisasi hanya 42%(Dari sekitar 400 ribuan kilometer) jalan antar kota/ kabupaten yang baik/ layak, sisa nya rusak (bukan jalan nasional dan provinsi ya) Ini lah yang bikin ladder frame laku karena flexible dipake buat jalanin yang 58% rusak itu.
Hasil inventarisasi hanya 42%(Dari sekitar 400 ribuan kilometer) jalan antar kota/ kabupaten yang baik/ layak, sisa nya rusak (bukan jalan nasional dan provinsi ya) Ini lah yang bikin ladder frame laku karena flexible dipake buat jalanin yang 58% rusak itu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5720
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Itu bukan si burunghitamvrz?KielConstantine wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 10:08 Sama satu lagi baru inget, nih kemaren sempet rame… ngegaspol zigzag tp ciloko nubruk pembatas tol. Isi commentnya pada ngata2in smua. Malah ada yg nanya mati ga drivernya? Ud saking bencinya keknya sama duo ladder
Kalau iya emang parah sih bawa mobilnya, terus sengaja pula ga pake lampu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1565
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Hmmmm....thread duo leder lagi
Dulu pake vnt,sekarang pindah ke anf 2gd.
Singkat cerita kenapa pilih mobil ini,sebagian besar sudah dijelasin sama suhu pboyz and mbah kiel.
Karena mobil ini thick (hampir) all boxes kebutuhan saya.
Rwd (buat nanjak gak rawan spin)
Harga masih reasonable kalo dibandingkan pilihan2 lain. Sy thn lalu dpt harganya mirip2 sama zenix v hybrid. Kalo dikasih pilihan anf 2gd sama zenix v hybrid,mungkin sebagian besar orang bakal pilih anf 2gd.
Running cost murah meriah moncrot, ya iyalah, saya penyedot bbm subsidi
Rv relatif stabil,meskipun scr persentase masih kalah sama innova.
Sering keluar kota jalan non tol sambil angkut barang kerjaan sampe hampir full
Gc aman,mengurangi beban pikiran saat di jalan ataupun parkir.
Maintenance cost masih reasonable. Mau dikata diesel oli mesinnya butuh 8 liter,2x full tank aja udah nutup selisih oli mesin. Filsol perlu ganti rutin? Anggap 2x full tank lagi,beres deh.
Bukannya innova saja sudah cukup? Jujur,beberapa kali pas mau ambil mobil,innova 2kd and 2gd selalu jadi calon kuat saya. Tapi dulu pas mau ambil vnt 2nd,coba tes duduk di innova 2kd tipe g,berasa jadul banget. Auranya beda cukup signifikan kalo dibandingkan vnt,meskipun vnt juga gak bisa dibilang wow. Innova 2gd juga selalu terpinggirkan dari nominasi karena saya gak doyan bentuk eksteriornya. Coba eksteriornya masuk selera saya,saya pasti pilih innova 2gd.
Pride? Well,imho hanya orang kekurangan testoteron dan jati diri saja yang butuh mobil ini untuk menunjukkan siapa dirinya jelas2 masih banyyyyyaaaaakkkk mobil yang lebih mewah,lebih nyaman,lebih kenceng,lebih prestise daripada truk mini ini
Kalo gak bisa isi biosol lagi gimana,apakah masih worth it? Kemungkinan bakal saya tukar gulingkan sama rushter m/t.
So yes,buat saya biosol is one of the main reason
Dulu pake vnt,sekarang pindah ke anf 2gd.
Singkat cerita kenapa pilih mobil ini,sebagian besar sudah dijelasin sama suhu pboyz and mbah kiel.
Karena mobil ini thick (hampir) all boxes kebutuhan saya.
Rwd (buat nanjak gak rawan spin)
Harga masih reasonable kalo dibandingkan pilihan2 lain. Sy thn lalu dpt harganya mirip2 sama zenix v hybrid. Kalo dikasih pilihan anf 2gd sama zenix v hybrid,mungkin sebagian besar orang bakal pilih anf 2gd.
Running cost murah meriah moncrot, ya iyalah, saya penyedot bbm subsidi
Rv relatif stabil,meskipun scr persentase masih kalah sama innova.
Sering keluar kota jalan non tol sambil angkut barang kerjaan sampe hampir full
Gc aman,mengurangi beban pikiran saat di jalan ataupun parkir.
Maintenance cost masih reasonable. Mau dikata diesel oli mesinnya butuh 8 liter,2x full tank aja udah nutup selisih oli mesin. Filsol perlu ganti rutin? Anggap 2x full tank lagi,beres deh.
Bukannya innova saja sudah cukup? Jujur,beberapa kali pas mau ambil mobil,innova 2kd and 2gd selalu jadi calon kuat saya. Tapi dulu pas mau ambil vnt 2nd,coba tes duduk di innova 2kd tipe g,berasa jadul banget. Auranya beda cukup signifikan kalo dibandingkan vnt,meskipun vnt juga gak bisa dibilang wow. Innova 2gd juga selalu terpinggirkan dari nominasi karena saya gak doyan bentuk eksteriornya. Coba eksteriornya masuk selera saya,saya pasti pilih innova 2gd.
Pride? Well,imho hanya orang kekurangan testoteron dan jati diri saja yang butuh mobil ini untuk menunjukkan siapa dirinya jelas2 masih banyyyyyaaaaakkkk mobil yang lebih mewah,lebih nyaman,lebih kenceng,lebih prestise daripada truk mini ini
Kalo gak bisa isi biosol lagi gimana,apakah masih worth it? Kemungkinan bakal saya tukar gulingkan sama rushter m/t.
So yes,buat saya biosol is one of the main reason
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1565
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Mau ikutan nanya tapi takut dosaKielConstantine wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 10:08 Sama satu lagi baru inget, nih kemaren sempet rame… ngegaspol zigzag tp ciloko nubruk pembatas tol. Isi commentnya pada ngata2in smua. Malah ada yg nanya mati ga drivernya? Ud saking bencinya keknya sama duo ladder
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Jan 25, 2017 16:43
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Apa ini orang yang sama dengan yg videonya dihapus.KielConstantine wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 10:08 Sama satu lagi baru inget, nih kemaren sempet rame… ngegaspol zigzag tp ciloko nubruk pembatas tol. Isi commentnya pada ngata2in smua. Malah ada yg nanya mati ga drivernya? Ud saking bencinya keknya sama duo ladder
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Dulu saya juga pengen beli fortuner pdhl udah pake 2kd
Alasan knp pengen fortuner
1 kelihatan gagah
2 pake solar 5ribuan (murah) dan ttp irit
3 worry free lewat banjir/jalan jelek
Tapi akhirnya sampe sekarang batal ambil duo gajah itu krn setelah tes drive ternyata ga bisa lincah krn kegedean,putar balik ngerepotin orang,cari parkir susah,masuk2 gang/lewat yg banyak mobil parkir sisi kiri kanan jg susah
Endingnya pokoknya nyusahin orang aja lah
Entah ya klo yang bawa duo gajah itu muka tembok dan ga mau tahu klo dirinya nyusahin orang
Kecuali saya mau main offroad/adventur ya mungkin fortuner/pajero masuk pilihan
Alasan knp pengen fortuner
1 kelihatan gagah
2 pake solar 5ribuan (murah) dan ttp irit
3 worry free lewat banjir/jalan jelek
Tapi akhirnya sampe sekarang batal ambil duo gajah itu krn setelah tes drive ternyata ga bisa lincah krn kegedean,putar balik ngerepotin orang,cari parkir susah,masuk2 gang/lewat yg banyak mobil parkir sisi kiri kanan jg susah
Endingnya pokoknya nyusahin orang aja lah
Entah ya klo yang bawa duo gajah itu muka tembok dan ga mau tahu klo dirinya nyusahin orang
Kecuali saya mau main offroad/adventur ya mungkin fortuner/pajero masuk pilihan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Apbd tu sebenernya tidak pernah tidak cukup,lha wong alokasi subsidi di apbn aja banyak sekali,apalagi klo cuma buat bikin jalan doang,tapi yg banyak orang tidak tahu,jalan itu mmg dibikin untuk rusak dalam waktu singkat (mau alasan dana dikorupsi,kualitas jelek) kalo mau sebenernya bisa kok bikin jalan bagus dan kuat plg ngga tahan 10-20 tahun,kalo mau lo ya,tp nanti pejabat2 daerah yg berkuasa ya ga dapat pemasukan apa2iwansiagian wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 10:11 Baru kemarin keluar Inpres untuk perbaikan jalan antar kota/kabupaten di seluruh Indonesia. APBD daerah ga cukup/kurang.
Hasil inventarisasi hanya 42%(Dari sekitar 400 ribuan kilometer) jalan antar kota/ kabupaten yang baik/ layak, sisa nya rusak (bukan jalan nasional dan provinsi ya) Ini lah yang bikin ladder frame laku karena flexible dipake buat jalanin yang 58% rusak itu.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Ane setuju sama komen diatas, secara umum orang” beli duo ladderframe ya karena pengen terlihat gagah,berduit,tapi mobil bisa dipake harian dengan biaya maintenance tergolong masih masuk akal dimana menurut ane juga kedua mobil itu bisa diisi banyak orang kalo lagi dibutuhkan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1515
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Menurut saya
- simbol status..punya duo itu = sukses jadi orang
- running cost murah..diisi subsidi pun ok
- banjir no problem
- berasa penting krn banyak dipake pejabat
- banyak yang labil..makin cumi makin demen
- simbol status..punya duo itu = sukses jadi orang
- running cost murah..diisi subsidi pun ok
- banjir no problem
- berasa penting krn banyak dipake pejabat
- banyak yang labil..makin cumi makin demen
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Ya jelas beda dong om, luar negeri (negara maju) definisi "mobil" ya sedan dan turunannya (wagon, coupe, hatchback). Double cabin aja dibilang truck, dan emg ladder frame itu truckpeterming77 wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 9:09
Kalo di channel review luar gitu kayaknya nda pernah dibahas mobil ladderframe kelas mewah (baca: nga ada).
saya bener penasaran
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4256
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
liat aja penjualan HILUX ketauan itu keperluan atau alat status.......peterming77 wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 9:09 Hi temen2, sori kalo topik sudah pernah diangkat di post lain, tapi seperti judulnya saya itu penasaran: kenapa duo ladderframe Toyota dan Mitsu bisa jadi laris manis disini? Apa memang ada keperluan, atau cuma jadi alat status (dng budget murah)?
Saya lihat banyak yg pake ibu2, anak muda, semua diperkotaan yg sebetulnya IMHO nga butuh model2 duo gajah itu. Akses naik turunnya susah, di kecepatan tinggi kurang napak, nyetir nya ga bisa dibilang enak, dibilang murah ya nggak, tapi kalo mau dianggap premium juga tanggung???
Kalo di channel review luar gitu kayaknya nda pernah dibahas mobil ladderframe kelas mewah (baca: nga ada).
saya bener penasaran
karena fortuner pajero sport itu market negara dunia ke3 kalo di amerika itu lebih banyak di amerika latin kalo di eropa banyak ad di russia atau negara2x eropa yang kurang kita denger namanya sama afrika dan negara2x middle east......
kebanyakan yang pake juga orang kampung disana karena mereka butuh
kalo di papua itu fortuner pajero si jadi angkot
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
kemarin tahun baru abis dari UK, liat mobil2 di sana bagus2.
balik ke indo, keluar pintu parkir soetta yaelah mobil2nya...
balik ke indo, keluar pintu parkir soetta yaelah mobil2nya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
kapan lagi dapet mobil kentjang dan mudah dirawat modal remap doank.... coba suru tuning civic atau subaru.... mencret dompetnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 760
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Klo menurut ane orang yg pengen dianggep kaya, tapi sebenernya ga kaya2 banget, karena tujuannya beli itu masih ngarepin biaya operasional yg rendah dari mobilnya (dlm hal perawatan) n ngarepin harga jual kembali yg masih tinggi jg
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1657
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
wahahaha yg oe bold itu kejadian dirumahpeterming77 wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 9:09 Saya lihat banyak yg pake ibu2, anak muda, semua diperkotaan yg sebetulnya IMHO nga butuh model2 duo gajah itu. Akses naik turunnya susah, di kecepatan tinggi kurang napak, nyetir nya ga bisa dibilang enak, dibilang murah ya nggak, tapi kalo mau dianggap premium juga tanggung???
ada masda 2 sama portuner, nyokap malah demen sama masda, kenapa???
- gasoline, bensin relatif ndak mahal (92), 300rb ud full
- stir ringan
- irit
- GC rendah (naik turun ga sulit)
- body compact dan lincah, gampang parkir
akhirnya portuner dirumah buat apa? ya buat lukot doang, ato buat jalan yg distance diatas 50km
lama" rada capek jg bawa ladder, cuma yah enak aja gausa pusing mikir mau lewat jalan begimana
cuma klo ud biasa bawa monokok jgn heran dibawa ngebut malah bikin ngeri ndiri, stir floaty bgt
klo yg ini proportional sama kondisi negara tsb, developed vs emerging country ya standarnya beda tohKalo di channel review luar gitu kayaknya nda pernah dibahas mobil ladderframe kelas mewah (baca: nga ada).
di asteng camry/accord dibilang mewah, altis jg
lah itu di amrik jadi mobil sejuta umat, dari kuliahan sampe uzur pke camry/accord
apalagi altis, dimari mewah, diluar dianggap econobox
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Gabisa dipungkiri, punya SUV Ladderframe tinggi itu ada rasa aman terhadap banjirnya.
Dibanding pake monokok merek sebelah yang posisi intakenya agak rendah :')
Dibanding pake monokok merek sebelah yang posisi intakenya agak rendah :')
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3440
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Banyak sih alesan kenapa ni duo gajah laris. Ada yg emang daerah rumah/kerjanya banjir jd mengharuskan punya ladderframe kayak gini. Ada yg bpjs (budget pas2an jiwa sosialita) beli mobil ngepas duitnya, kredit 5 tahun, DP minimal super jongkok, jd nyari yg irit maintenance dan bbm tp tetep dianggap orkay kalo kemana2. Ada yg emang selera mobil tinggi gede. Ada yg orang tajir jadi dikasih bwat operasional pembantu dan supir bwat nganter anak2 sekolah n belanja ke pasar. Ada yg menganggap ni mobil super mewah dan bergengsi tinggi jadi sebagai simbol status sosial jg.peterming77 wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 9:09 Hi temen2, sori kalo topik sudah pernah diangkat di post lain, tapi seperti judulnya saya itu penasaran: kenapa duo ladderframe Toyota dan Mitsu bisa jadi laris manis disini? Apa memang ada keperluan, atau cuma jadi alat status (dng budget murah)?
Saya lihat banyak yg pake ibu2, anak muda, semua diperkotaan yg sebetulnya IMHO nga butuh model2 duo gajah itu. Akses naik turunnya susah, di kecepatan tinggi kurang napak, nyetir nya ga bisa dibilang enak, dibilang murah ya nggak, tapi kalo mau dianggap premium juga tanggung???
Kalo di channel review luar gitu kayaknya nda pernah dibahas mobil ladderframe kelas mewah (baca: nga ada).
saya bener penasaran
Disini lah versatilenya ni duo gajah. Disatu sisi dianggap mbl mevvah dan bergengsi tinggi, disisi lain maintenancenya murah. Ngejaring pasarnya luas dari orng yg budget pas2an tp ingin gaya, sampe orang tajir yg dianggap mumpuni bwat mobil ke pasar. Makanya penjualannya jg lumayan bagus untuk ukuran truk harga 600jt
Tadi pagi pergi kerja ketemu nih fortuner ugals macam gini, ngedim2 ga karuan ane padahal di jalur tengah dan jalur kanan ada mobil jg jd lane hogger. Bukannya ngedim jalur kanan malah ngedim ane yg jalur tengah, ane cuekin aja akhirnya banting stir ke kiri trus nyusul langsung ke jalur kanan. Sempet terbersit sesaat pgn ngeladenin tp mikir2 lg ga guna jg ngeladenin gituan, akhirnya ane tetep jalan santai n sampe tujuan dengan selamat. Ga perlu naikin tensi atau denyut jantung bwat hal ga bergunaKielConstantine wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 10:08 Sama satu lagi baru inget, nih kemaren sempet rame… ngegaspol zigzag tp ciloko nubruk pembatas tol. Isi commentnya pada ngata2in smua. Malah ada yg nanya mati ga drivernya? Ud saking bencinya keknya sama duo ladder
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Wed Jan 27, 2016 18:17
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Mobil di US alirannya bigger is better. Makanya SUV/pickup segede gaban laris manis.ChZ wrote: ↑Fri Jan 27, 2023 10:10 Apakah yang ginian cuma di indo? Jelas tidak. Di amrik kan kendaraan terlaris ya SUV. Jumbo SUV malah macem escalade atau gmc yukon. Dan ngaruh juga, orang amrik suka banget SUV gede karena mirip escort car presiden. Makanya sy berani bilang ini emang faktor psikologi bukan sekedar stereotype.
Tesla mau masuk market pickup truck... yang sampai sekarang belum rilis.
Beda dengan UK/Europe & Japan.
Mereka suka mobil yang lebih kecil. Sepeti hatch, small/medium sedan.
Mobil kutu Kei car laris manis di Japan.
Sepertinya di Eropa atau Japan masih banyak jalan yg kecil (kecuali di highway).
Beda sama di US. Jalan di kota jalurnya banyak.
Di Europe public transport lebih maju. Di US kalau gak punya mobil rada menderita (kecuali di NYC).
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Thu Aug 24, 2017 15:42
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Freed
Re: Duo ladder laris: necessity or pride?
Sorry OOT...
Imagenya mirip yamaha RX KING di kelas motor
Gagah, parts murah, image jagoan berasa jadi raja kecil
Dan ugal ugalan di jalan, strobonya bunyi knalpotnya
Imagenya mirip yamaha RX KING di kelas motor
Gagah, parts murah, image jagoan berasa jadi raja kecil
Dan ugal ugalan di jalan, strobonya bunyi knalpotnya