World Premier 2023 Honda WR-V

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2862
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

rakyatwkwkland wrote: 03 Nov 2022, 14:27
Bukannya BRV baru ini infonya se-platform sama city familiy ya? :big_think:

WRV ini juga infonya kl gasalah se-platform sama BRV. Jadi ya harusnya WRV, BRV, city semuanya mah se-platform... Alasan orang beli city HB sekarang jadi tinggal orang yg mungkin demen model hatchback sama orang yg bener2 ngincer stability aja (GC lebih rendah asumsi lebih stabil ya). Kalo buat orang yg ngincer 5 seater karena kompak ya pasti larinya ke WRV ini. Sebab city HB sekarang ini sama sekali udah gabisa dibilang kompak lagi. Panjangnya sampe 4,35 meter, cuma 4 cm lebih pendek dari ertiga bokk...

CMIIW yaa...

==============================

Buat yang bahas peredaman, andaikata WRV ini peredamannya bisa setara atau mendekati mayoritas LMPV kekinian sih ya menurut ane ga heran dibilang bagus dan digembar-gemborin sama Honda. Soalnya ane pernah numpang Raize temen jalan jauh, IMHO ya pas lewatin tol berasa banget peredaman NVH nya satu tingkat dibawah kawan2 LMPV. Gasalah kalo orang2 bilang emang rocky raize lebih berasa ayla agya plus plus. Jadi kalo misalnya WRV ini NVH nya bisa setara LMPV nyaman macam xpander dan ertiga aja, ya percaya diri lah kalo dilawaninnya ke rocky raize. Nah tapi kalo misalnya dibandingkan dengan sonet kurang paham ya soalnya belon pernah nyoba.
city itu basis JAZZ gen 4 om yang sebasis cuma HRV

BRV WRV ini basis AMAZE brio 2nd gen disini omongin real brio second gen ya bukan brio yang masih dijual disini masih basis gen1 bahkan kode chasisnya pun masih DD1 tapi dibilang nya gen 2 :big_bored:

Image

INI om chasis biangnya karena HBnya belom keluar2x sampe sekarang untuk model ini :mky_01:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by evanbngdor »

b0ku wrote: 03 Nov 2022, 13:32
Kaleng wrote: 03 Nov 2022, 13:30 prediksi bakalan laris manis mengalahkan rocky raize
duo itu baru ngeh saya mesinnya terlalu advance akhirnya suatu hari bakalan rewel :big_bored:

sedangkan honda pake mesin butut dengan kopresi 10.5 tenaga gede pula isi pertalite ditambah pasti banyak parts modifnya sumbangan dari sodara2xnya yang laen :big_biglaugh:
Rewelnya juga mungkin setelah 10 tahun itu 1.0 turbo, msh aman lah udah keburu dijual duluan mobilnya
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
darrelund
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by darrelund »

b0ku wrote: 03 Nov 2022, 12:34

yang item sih liat dari sisi manapun ganteng bener :big_slap:
desainernya org indo pula

pinter yg desain nih, proporsinya pas. ada kesan widebodynya

ga kyk amaze yg bentuknya kyk ditabrak depan belakang :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by darrelund »

ChZ wrote: 03 Nov 2022, 10:57
darrelund wrote: 03 Nov 2022, 10:48
kyk oe blg di trit laen

mobil lobangnya banyak, rongga banyak. sumber bunyi otomatis banyak

portuner sama venturer aja kabin cukup tenang, dahal peredamnya kyk koyo :big_biglaugh:

mau peredam full lantai klo bagian laen ga kena ya ttp brisik

tapi sih belakangan ini ahond ckup niat soal NVH

dan ya, semoga efektif kali ini
itu improvement di sisi bushing bushing bisa bikin improve banyak loh :mky_03: redaman suspensi jg jadi "dewasa".

di honda pre 2016, naik mobil honda (kecuali accord) kerasnya kayak ditonjok petinju pro lagi tanding tanpa pake protection gear.

di honda post 2016, petinju pro nya lagi laper bangun tidur + kita nya pake protection gear.

pentulel ama fortuner mah petinju pro nya mau nonjok kita kenceng tapi kita di belakang tembok cm berasa temboknya geter geter aja :big_biglaugh:

bahkan di kelas brio aja bisa enak bantingannya dibanding GE atau GK :mky_03: expect naikan kayak BRV aja pasti ga beda jauh.

oiya honda kalo mau enak jangan kasi angin ikutin saran pabrikan, rada gembosin 2 psi lebih enak. klo ikutin angin pabrikan, rasanya emg kek gerobak. ane civic kasi angin 32 ban kayak isi beton cor berisik dan keras banget pdhl bawaan minta 33.

klo penturer & portuner, sasis tenang. mesin heboh sendiri

mkanya waktu portuner pke 1GD yg ad balancer shaft, jauh bener bedanya. lebih mirip naek mobil biasa ketimbang naik truk

dan ahond emg lagi serius sih

civic yg baru aja, sampe ada peredam underbody kyk mobil premium

HRV RU aja dah enak, handling dapat, nyaman dapet

accord pke NC & busa di dalem ban
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

alvin23 wrote: 03 Nov 2022, 10:34 Bukannya City HB pas pindah dari Jazz itu menandai berakhirnya tonggak sasis JDM jadi sasis negara berflower? WKWKWK
b0ku wrote: 03 Nov 2022, 14:35
rakyatwkwkland wrote: 03 Nov 2022, 14:27
Bukannya BRV baru ini infonya se-platform sama city familiy ya? :big_think:

WRV ini juga infonya kl gasalah se-platform sama BRV. Jadi ya harusnya WRV, BRV, city semuanya mah se-platform... Alasan orang beli city HB sekarang jadi tinggal orang yg mungkin demen model hatchback sama orang yg bener2 ngincer stability aja (GC lebih rendah asumsi lebih stabil ya). Kalo buat orang yg ngincer 5 seater karena kompak ya pasti larinya ke WRV ini. Sebab city HB sekarang ini sama sekali udah gabisa dibilang kompak lagi. Panjangnya sampe 4,35 meter, cuma 4 cm lebih pendek dari ertiga bokk...

CMIIW yaa...

==============================

Buat yang bahas peredaman, andaikata WRV ini peredamannya bisa setara atau mendekati mayoritas LMPV kekinian sih ya menurut ane ga heran dibilang bagus dan digembar-gemborin sama Honda. Soalnya ane pernah numpang Raize temen jalan jauh, IMHO ya pas lewatin tol berasa banget peredaman NVH nya satu tingkat dibawah kawan2 LMPV. Gasalah kalo orang2 bilang emang rocky raize lebih berasa ayla agya plus plus. Jadi kalo misalnya WRV ini NVH nya bisa setara LMPV nyaman macam xpander dan ertiga aja, ya percaya diri lah kalo dilawaninnya ke rocky raize. Nah tapi kalo misalnya dibandingkan dengan sonet kurang paham ya soalnya belon pernah nyoba.
city itu basis JAZZ gen 4 om yang sebasis cuma HRV

BRV WRV ini basis AMAZE brio 2nd gen disini omongin real brio second gen ya bukan brio yang masih dijual disini masih basis gen1 bahkan kode chasisnya pun masih DD1 tapi dibilang nya gen 2 :big_bored:

Image

INI om chasis biangnya karena HBnya belom keluar2x sampe sekarang untuk model ini :mky_01:
Yep
Jazz gen 4 gak msk sini, pengganti nya City HB.
Same platform.

Chassis untuk produksi global itu berasa lbh rigid
Klo di kelas MPV spt
- freed
- sienta
- dan sekelas nya
Yg dah kenal lah

Kelasnya beda :mky_02:

Sy bbrp kali jajal freed yg satu platform dgn GE8,
Tetap lbh tenang dan steady dibanding old BRV dan Mobilio.

Bahkan dibanding xpander sekalipun (ini sering jg saya pakai klo lg di bekasi, punya ipar)

Juga ttp mantepan freed :big_peace:

Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Last edited by Suryaputra on 03 Nov 2022, 15:36, edited 4 times in total.
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2862
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

darrelund wrote: 03 Nov 2022, 14:49 desainernya org indo pula

pinter yg desain nih, proporsinya pas. ada kesan widebodynya

ga kyk amaze yg bentuknya kyk ditabrak depan belakang :big_biglaugh:
amaze sesuai market emang pada doyanya kek gitu :big_biglaugh:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12218
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ricz »

b0ku wrote: 03 Nov 2022, 12:34

yang item sih liat dari sisi manapun ganteng bener :big_slap:
Ganteng bener :big_love: nggak kaya mobil kecil yg kebesaran velg kalo dari foto. Jatuhnya sleek gitu tampangnya
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

ricz wrote: 03 Nov 2022, 15:32
b0ku wrote: 03 Nov 2022, 12:34

yang item sih liat dari sisi manapun ganteng bener :big_slap:
Ganteng bener :big_love: nggak kaya mobil kecil yg kebesaran velg kalo dari foto. Jatuhnya sleek gitu tampangnya
Dr samping sekilas mirip trax :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12218
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ricz »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2022, 15:36
ricz wrote: 03 Nov 2022, 15:32
b0ku wrote: 03 Nov 2022, 12:34

yang item sih liat dari sisi manapun ganteng bener :big_slap:
Ganteng bener :big_love: nggak kaya mobil kecil yg kebesaran velg kalo dari foto. Jatuhnya sleek gitu tampangnya
Dr samping sekilas mirip trax :ngacir:
Bener juga ya, apalagi roof railnya :mky_04:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

ricz wrote: 03 Nov 2022, 15:42
Suryaputra wrote: 03 Nov 2022, 15:36
ricz wrote: 03 Nov 2022, 15:32

Ganteng bener :big_love: nggak kaya mobil kecil yg kebesaran velg kalo dari foto. Jatuhnya sleek gitu tampangnya
Dr samping sekilas mirip trax :ngacir:
Bener juga ya, apalagi roof railnya :mky_04:
Image
*Colek me if I'm wrong
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1046
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by vipere »

darrelund wrote: 03 Nov 2022, 14:53
ChZ wrote: 03 Nov 2022, 10:57
darrelund wrote: 03 Nov 2022, 10:48
kyk oe blg di trit laen

mobil lobangnya banyak, rongga banyak. sumber bunyi otomatis banyak

portuner sama venturer aja kabin cukup tenang, dahal peredamnya kyk koyo :big_biglaugh:

mau peredam full lantai klo bagian laen ga kena ya ttp brisik

tapi sih belakangan ini ahond ckup niat soal NVH

dan ya, semoga efektif kali ini
itu improvement di sisi bushing bushing bisa bikin improve banyak loh :mky_03: redaman suspensi jg jadi "dewasa".

di honda pre 2016, naik mobil honda (kecuali accord) kerasnya kayak ditonjok petinju pro lagi tanding tanpa pake protection gear.

di honda post 2016, petinju pro nya lagi laper bangun tidur + kita nya pake protection gear.

pentulel ama fortuner mah petinju pro nya mau nonjok kita kenceng tapi kita di belakang tembok cm berasa temboknya geter geter aja :big_biglaugh:

bahkan di kelas brio aja bisa enak bantingannya dibanding GE atau GK :mky_03: expect naikan kayak BRV aja pasti ga beda jauh.

oiya honda kalo mau enak jangan kasi angin ikutin saran pabrikan, rada gembosin 2 psi lebih enak. klo ikutin angin pabrikan, rasanya emg kek gerobak. ane civic kasi angin 32 ban kayak isi beton cor berisik dan keras banget pdhl bawaan minta 33.

klo penturer & portuner, sasis tenang. mesin heboh sendiri

mkanya waktu portuner pke 1GD yg ad balancer shaft, jauh bener bedanya. lebih mirip naek mobil biasa ketimbang naik truk

dan ahond emg lagi serius sih

civic yg baru aja, sampe ada peredam underbody kyk mobil premium

HRV RU aja dah enak, handling dapat, nyaman dapet

accord pke NC & busa di dalem ban

Kalo venturer..kecepatan di atas 80..gila bener dah suara siulan anginnya dari kaca samping..
Dan itu udah kodratnya kata sa.
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by grimjow »

darrelund wrote: 02 Nov 2022, 16:58 sedikit infografis
Image
Harga emang ga boong.
Beda harga mobil, iklan nvh nya juga beda.
Yang satu gambar, yang satu niat bener jelasin di video.

Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Poporing »

udah ada yutuber yg jajal sensingnya ga ya?
jd penasaran perbedaan sensingnya ama brv/hrv/crv gen skrg
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2862
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

Poporing wrote: 04 Nov 2022, 10:17 udah ada yutuber yg jajal sensingnya ga ya?
jd penasaran perbedaan sensingnya ama brv/hrv/crv gen skrg
harusnya sama aja om sama brv orang2x pada pensaran sama handlingnya karena banyak influenza bilang ini mobil enak :big_think:
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 445
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by grimjow »

b0ku wrote: 04 Nov 2022, 10:29
Poporing wrote: 04 Nov 2022, 10:17 udah ada yutuber yg jajal sensingnya ga ya?
jd penasaran perbedaan sensingnya ama brv/hrv/crv gen skrg
harusnya sama aja om sama brv orang2x pada pensaran sama handlingnya karena banyak influenza bilang ini mobil enak :big_think:
CRV dan HRV, Sensing nya ACC dengan Low speed folow
BRV dan WRV,Sensing nya ACC minimal 30kmh
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2862
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

grimjow wrote: 04 Nov 2022, 12:45 CRV dan HRV, Sensing nya ACC dengan Low speed folow
BRV dan WRV,Sensing nya ACC minimal 30kmh
ya berarti tinggal liat review nya honda brv aja om :mky_03:

sama saya penasaran model ini kena speed limit gak sih :big_think:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1858
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by KielConstantine »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2022, 15:10 Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?

Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :

#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)

Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..

Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 570
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Poporing »

grimjow wrote: 04 Nov 2022, 12:45
b0ku wrote: 04 Nov 2022, 10:29
Poporing wrote: 04 Nov 2022, 10:17 udah ada yutuber yg jajal sensingnya ga ya?
jd penasaran perbedaan sensingnya ama brv/hrv/crv gen skrg
harusnya sama aja om sama brv orang2x pada pensaran sama handlingnya karena banyak influenza bilang ini mobil enak :big_think:
CRV dan HRV, Sensing nya ACC dengan Low speed folow
BRV dan WRV,Sensing nya ACC minimal 30kmh
yah... ga ada lsf
*sesuai ekspektasi sih*
kirain hpm khilaf trus samain sensingnya dgn sensingnya hrv :ungg:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

KielConstantine wrote: 04 Nov 2022, 12:56
Suryaputra wrote: 03 Nov 2022, 15:10 Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?

Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :

#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)

Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..

Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
iya gtu lah urutan nya.

Btw.. feelnya City HB, better than HRV RU (previous gen).
dan bbrp user yg dah pakai long-term bilang, NVH di City HB ini truly improve dibanding Jazz GK5 / HRV RU.
apalagi dikasih ban yg premium touring sekelas BS T005A.

soal Brio, itu truly meninggalkan kesan city car yg driving experiencenya fun, ter-shir driving plisur di kelasnya :big_weee:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12902
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ChZ »

b0ku wrote: 04 Nov 2022, 12:50
grimjow wrote: 04 Nov 2022, 12:45 CRV dan HRV, Sensing nya ACC dengan Low speed folow
BRV dan WRV,Sensing nya ACC minimal 30kmh
ya berarti tinggal liat review nya honda brv aja om :mky_03:

sama saya penasaran model ini kena speed limit gak sih :big_think:
dr yang BRV lama pun gak kena limit :mky_03: yang dilimit cuma brio mobilio di 145 kph
KielConstantine wrote: 04 Nov 2022, 12:56
Suryaputra wrote: 03 Nov 2022, 15:10 Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?

Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :

#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)

Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..

Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
Accord-Civic-CRV sekarang udah pake platform sama deh. makanya gak heran kan kenapa itu civic harganya bisa segitu. refinement nya gak main main :mky_03:

brio sehh dibanding duo A atau karimun disetir emang plg berasa mobil sih :big_biglaugh: vibe nyetirnya kayak bawa jazz GD. cm brio lama masih gerobak. yg skrg udah ga gerobak :mky_03:
2011 Toyota XU30
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1 / 2022 DG3
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 04 Nov 2022, 13:52
b0ku wrote: 04 Nov 2022, 12:50
grimjow wrote: 04 Nov 2022, 12:45 CRV dan HRV, Sensing nya ACC dengan Low speed folow
BRV dan WRV,Sensing nya ACC minimal 30kmh
ya berarti tinggal liat review nya honda brv aja om :mky_03:

sama saya penasaran model ini kena speed limit gak sih :big_think:
dr yang BRV lama pun gak kena limit :mky_03: yang dilimit cuma brio mobilio di 145 kph
KielConstantine wrote: 04 Nov 2022, 12:56
Suryaputra wrote: 03 Nov 2022, 15:10 Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?

Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :

#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)

Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..

Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
Accord-Civic-CRV sekarang udah pake platform sama deh. makanya gak heran kan kenapa itu civic harganya bisa segitu. refinement nya gak main main :mky_03:

brio sehh dibanding duo A atau karimun disetir emang plg berasa mobil sih :big_biglaugh: vibe nyetirnya kayak bawa jazz GD. cm brio lama masih gerobak. yg skrg udah ga gerobak :mky_03:
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019

Old BRV dan HRV RU 1.5L ada speed limiter di <180 kph
Brio dan Lio di <150 kph
*Colek me if I'm wrong
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 588
Joined: 03 Apr 2011, 21:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by 3mul »

vipere wrote: 03 Nov 2022, 16:52
Kalo venturer..kecepatan di atas 80..gila bener dah suara siulan anginnya dari kaca samping..
Dan itu udah kodratnya kata sa.
itu gara2 celah antara talang air (asesoris) dgn daun pintu.
Solusinya tinggal dikasih sealant aja.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12902
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 04 Nov 2022, 14:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
satu platform deh, ini gak dr honda sih ;
The Accord and CR-V are both already loosely based on the same platform as Civic, so where that car goes, the others will follow and vice-versa. The HR-V is a Fit-based crossover, but the new Fit was announced to be shown at the Tokyo Motor Show this fall — this means it can't be the car using the new platform, since Honda says the "Honda Architecture" is coming to a model announced in 2020. Honda also said this new Fit will be getting a next-generation version of its i-MMD hybrid system. We expect absolutely stellar fuel economy from a hybridized Fit — you can check out the next-gen Fit in spy photos here.
https://www.autoblog.com/2019/05/08/hon ... e-hybrids/

search aja, di google keyword accord civic same platform. udah dari 2013 malahan kok ini grand plannya honda :mky_03:
2011 Toyota XU30
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1 / 2022 DG3
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2862
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 04 Nov 2022, 14:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019

Old BRV dan HRV RU 1.5L ada speed limiter di <180 kph
Brio dan Lio di <150 kph
IYA om ud berita lama :big_biglaugh:

makannya accord gen sekarang itu cuma civic di melarin yang gen next keknya baru keliatan beda lebih begeng lagi biarpun masih pake civic juga :big_biglaugh:

makannya accord gen sekarang sangat tidak value for money ud mesin kurcaci platfomnya juga sama kek civic body ampir mirip2x at least lebarin dikit kek ini accord malah keliatan kek lebih kurus di banding civic :mky_03:
ChZ wrote: 04 Nov 2022, 13:52

dr yang BRV lama pun gak kena limit :mky_03: yang dilimit cuma brio mobilio di 145 kph

baru tau berarti BRV lama jangan2x mesinnya HRV pantesan intakenya juga beda posisinya :big_think:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1895
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Audi Q7 Diesel

Re: World Premier 2023 Honda WR-V

Post by farizfsa »

overall kayanya oke, cuma itu honda kelas begini ga bisa apa ya bikin penempatan head unit center di tengah, simetris dengan lobang ac. mata ane gatel bgt liat itu posisi head unit
Audi Q7 3.0 V6 TDI 4L 2008
BMW 520d F10 2014
Mercedes Benz A200 W176 2014
Post Reply