Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rakyatwkwkland wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 7:27
Bukannya BRV baru ini infonya se-platform sama city familiy ya?
WRV ini juga infonya kl gasalah se-platform sama BRV. Jadi ya harusnya WRV, BRV, city semuanya mah se-platform... Alasan orang beli city HB sekarang jadi tinggal orang yg mungkin demen model hatchback sama orang yg bener2 ngincer stability aja (GC lebih rendah asumsi lebih stabil ya). Kalo buat orang yg ngincer 5 seater karena kompak ya pasti larinya ke WRV ini. Sebab city HB sekarang ini sama sekali udah gabisa dibilang kompak lagi. Panjangnya sampe 4,35 meter, cuma 4 cm lebih pendek dari ertiga bokk...
CMIIW yaa...
==============================
Buat yang bahas peredaman, andaikata WRV ini peredamannya bisa setara atau mendekati mayoritas LMPV kekinian sih ya menurut ane ga heran dibilang bagus dan digembar-gemborin sama Honda. Soalnya ane pernah numpang Raize temen jalan jauh, IMHO ya pas lewatin tol berasa banget peredaman NVH nya satu tingkat dibawah kawan2 LMPV. Gasalah kalo orang2 bilang emang rocky raize lebih berasa ayla agya plus plus. Jadi kalo misalnya WRV ini NVH nya bisa setara LMPV nyaman macam xpander dan ertiga aja, ya percaya diri lah kalo dilawaninnya ke rocky raize. Nah tapi kalo misalnya dibandingkan dengan sonet kurang paham ya soalnya belon pernah nyoba.
city itu basis JAZZ gen 4 om yang sebasis cuma HRV
BRV WRV ini basis AMAZE brio 2nd gen disini omongin real brio second gen ya bukan brio yang masih dijual disini masih basis gen1 bahkan kode chasisnya pun masih DD1 tapi dibilang nya gen 2
INI om chasis biangnya karena HBnya belom keluar2x sampe sekarang untuk model ini
Kaleng wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 6:30
prediksi bakalan laris manis mengalahkan rocky raize
duo itu baru ngeh saya mesinnya terlalu advance akhirnya suatu hari bakalan rewel
sedangkan honda pake mesin butut dengan kopresi 10.5 tenaga gede pula isi pertalite ditambah pasti banyak parts modifnya sumbangan dari sodara2xnya yang laen
Rewelnya juga mungkin setelah 10 tahun itu 1.0 turbo, msh aman lah udah keburu dijual duluan mobilnya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
darrelund wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 3:48
kyk oe blg di trit laen
mobil lobangnya banyak, rongga banyak. sumber bunyi otomatis banyak
portuner sama venturer aja kabin cukup tenang, dahal peredamnya kyk koyo
mau peredam full lantai klo bagian laen ga kena ya ttp brisik
tapi sih belakangan ini ahond ckup niat soal NVH
dan ya, semoga efektif kali ini
itu improvement di sisi bushing bushing bisa bikin improve banyak loh redaman suspensi jg jadi "dewasa".
di honda pre 2016, naik mobil honda (kecuali accord) kerasnya kayak ditonjok petinju pro lagi tanding tanpa pake protection gear.
di honda post 2016, petinju pro nya lagi laper bangun tidur + kita nya pake protection gear.
pentulel ama fortuner mah petinju pro nya mau nonjok kita kenceng tapi kita di belakang tembok cm berasa temboknya geter geter aja
bahkan di kelas brio aja bisa enak bantingannya dibanding GE atau GK expect naikan kayak BRV aja pasti ga beda jauh.
oiya honda kalo mau enak jangan kasi angin ikutin saran pabrikan, rada gembosin 2 psi lebih enak. klo ikutin angin pabrikan, rasanya emg kek gerobak. ane civic kasi angin 32 ban kayak isi beton cor berisik dan keras banget pdhl bawaan minta 33.
klo penturer & portuner, sasis tenang. mesin heboh sendiri
mkanya waktu portuner pke 1GD yg ad balancer shaft, jauh bener bedanya. lebih mirip naek mobil biasa ketimbang naik truk
dan ahond emg lagi serius sih
civic yg baru aja, sampe ada peredam underbody kyk mobil premium
alvin23 wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 3:34
Bukannya City HB pas pindah dari Jazz itu menandai berakhirnya tonggak sasis JDM jadi sasis negara berflower? WKWKWK
rakyatwkwkland wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 7:27
Bukannya BRV baru ini infonya se-platform sama city familiy ya?
WRV ini juga infonya kl gasalah se-platform sama BRV. Jadi ya harusnya WRV, BRV, city semuanya mah se-platform... Alasan orang beli city HB sekarang jadi tinggal orang yg mungkin demen model hatchback sama orang yg bener2 ngincer stability aja (GC lebih rendah asumsi lebih stabil ya). Kalo buat orang yg ngincer 5 seater karena kompak ya pasti larinya ke WRV ini. Sebab city HB sekarang ini sama sekali udah gabisa dibilang kompak lagi. Panjangnya sampe 4,35 meter, cuma 4 cm lebih pendek dari ertiga bokk...
CMIIW yaa...
==============================
Buat yang bahas peredaman, andaikata WRV ini peredamannya bisa setara atau mendekati mayoritas LMPV kekinian sih ya menurut ane ga heran dibilang bagus dan digembar-gemborin sama Honda. Soalnya ane pernah numpang Raize temen jalan jauh, IMHO ya pas lewatin tol berasa banget peredaman NVH nya satu tingkat dibawah kawan2 LMPV. Gasalah kalo orang2 bilang emang rocky raize lebih berasa ayla agya plus plus. Jadi kalo misalnya WRV ini NVH nya bisa setara LMPV nyaman macam xpander dan ertiga aja, ya percaya diri lah kalo dilawaninnya ke rocky raize. Nah tapi kalo misalnya dibandingkan dengan sonet kurang paham ya soalnya belon pernah nyoba.
city itu basis JAZZ gen 4 om yang sebasis cuma HRV
BRV WRV ini basis AMAZE brio 2nd gen disini omongin real brio second gen ya bukan brio yang masih dijual disini masih basis gen1 bahkan kode chasisnya pun masih DD1 tapi dibilang nya gen 2
INI om chasis biangnya karena HBnya belom keluar2x sampe sekarang untuk model ini
Yep
Jazz gen 4 gak msk sini, pengganti nya City HB.
Same platform.
Chassis untuk produksi global itu berasa lbh rigid
Klo di kelas MPV spt
- freed
- sienta
- dan sekelas nya
Yg dah kenal lah
Kelasnya beda
Sy bbrp kali jajal freed yg satu platform dgn GE8,
Tetap lbh tenang dan steady dibanding old BRV dan Mobilio.
Bahkan dibanding xpander sekalipun (ini sering jg saya pakai klo lg di bekasi, punya ipar)
Juga ttp mantepan freed
Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Last edited by Suryaputra on Thu Nov 03, 2022 8:36, edited 4 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 3:48
kyk oe blg di trit laen
mobil lobangnya banyak, rongga banyak. sumber bunyi otomatis banyak
portuner sama venturer aja kabin cukup tenang, dahal peredamnya kyk koyo
mau peredam full lantai klo bagian laen ga kena ya ttp brisik
tapi sih belakangan ini ahond ckup niat soal NVH
dan ya, semoga efektif kali ini
itu improvement di sisi bushing bushing bisa bikin improve banyak loh redaman suspensi jg jadi "dewasa".
di honda pre 2016, naik mobil honda (kecuali accord) kerasnya kayak ditonjok petinju pro lagi tanding tanpa pake protection gear.
di honda post 2016, petinju pro nya lagi laper bangun tidur + kita nya pake protection gear.
pentulel ama fortuner mah petinju pro nya mau nonjok kita kenceng tapi kita di belakang tembok cm berasa temboknya geter geter aja
bahkan di kelas brio aja bisa enak bantingannya dibanding GE atau GK expect naikan kayak BRV aja pasti ga beda jauh.
oiya honda kalo mau enak jangan kasi angin ikutin saran pabrikan, rada gembosin 2 psi lebih enak. klo ikutin angin pabrikan, rasanya emg kek gerobak. ane civic kasi angin 32 ban kayak isi beton cor berisik dan keras banget pdhl bawaan minta 33.
klo penturer & portuner, sasis tenang. mesin heboh sendiri
mkanya waktu portuner pke 1GD yg ad balancer shaft, jauh bener bedanya. lebih mirip naek mobil biasa ketimbang naik truk
dan ahond emg lagi serius sih
civic yg baru aja, sampe ada peredam underbody kyk mobil premium
HRV RU aja dah enak, handling dapat, nyaman dapet
accord pke NC & busa di dalem ban
Kalo venturer..kecepatan di atas 80..gila bener dah suara siulan anginnya dari kaca samping..
Dan itu udah kodratnya kata sa.
Suryaputra wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 8:10
Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?
Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :
#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)
Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..
Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
iya gtu lah urutan nya.
Btw.. feelnya City HB, better than HRV RU (previous gen).
dan bbrp user yg dah pakai long-term bilang, NVH di City HB ini truly improve dibanding Jazz GK5 / HRV RU.
apalagi dikasih ban yg premium touring sekelas BS T005A.
soal Brio, itu truly meninggalkan kesan city car yg driving experiencenya fun, ter-shir driving plisur di kelasnya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 8:10
Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?
Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :
#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)
Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..
Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
Accord-Civic-CRV sekarang udah pake platform sama deh. makanya gak heran kan kenapa itu civic harganya bisa segitu. refinement nya gak main main
brio sehh dibanding duo A atau karimun disetir emang plg berasa mobil sih vibe nyetirnya kayak bawa jazz GD. cm brio lama masih gerobak. yg skrg udah ga gerobak
Suryaputra wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 8:10
Jadi intinya klo konteksnya platform based sbb (tidak mencakup konstruksi kaki yaa):
- BRV = Amaze (gak msk sini) = WRV
- City HB = HRV RV = Jazz GR (gak msk sini)
- Civic = CRV
- Accord = Odyssey
Ini udah paten ya mbah kelas urutannya?
Klo dari line up HPM yg dijual di indo ranking nya gini dong :
#1 Accord
#2 Civic & CR-V (setara) —> note*
#3 HR-V & City Hatch & City Sedan (setara)
#4 BR-V & WR-V (setara)
#5 Brio & Mobilio (setara)
Note* Khusus CR-V skrang yg ongoing masih type (RW) which iz blom ganti model, ntar klo udh ganti all new baru jadi setara sama civic FE yahh..
Kelas paling bontot tuh brio model skarang tp naekan (dalam artian driving experience) udh enak ya wkwkwk
Accord-Civic-CRV sekarang udah pake platform sama deh. makanya gak heran kan kenapa itu civic harganya bisa segitu. refinement nya gak main main
brio sehh dibanding duo A atau karimun disetir emang plg berasa mobil sih vibe nyetirnya kayak bawa jazz GD. cm brio lama masih gerobak. yg skrg udah ga gerobak
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
Old BRV dan HRV RU 1.5L ada speed limiter di <180 kph
Brio dan Lio di <150 kph
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vipere wrote: ↑Thu Nov 03, 2022 9:52
Kalo venturer..kecepatan di atas 80..gila bener dah suara siulan anginnya dari kaca samping..
Dan itu udah kodratnya kata sa.
itu gara2 celah antara talang air (asesoris) dgn daun pintu.
Solusinya tinggal dikasih sealant aja.
Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 7:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
satu platform deh, ini gak dr honda sih ;
The Accord and CR-V are both already loosely based on the same platform as Civic, so where that car goes, the others will follow and vice-versa. The HR-V is a Fit-based crossover, but the new Fit was announced to be shown at the Tokyo Motor Show this fall — this means it can't be the car using the new platform, since Honda says the "Honda Architecture" is coming to a model announced in 2020. Honda also said this new Fit will be getting a next-generation version of its i-MMD hybrid system. We expect absolutely stellar fuel economy from a hybridized Fit — you can check out the next-gen Fit in spy photos here.
Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 04, 2022 7:33
Hah, Accord sama Civic satu platform?
soalnya accord CV itu kan keluar 2019
Old BRV dan HRV RU 1.5L ada speed limiter di <180 kph
Brio dan Lio di <150 kph
IYA om ud berita lama
makannya accord gen sekarang itu cuma civic di melarin yang gen next keknya baru keliatan beda lebih begeng lagi biarpun masih pake civic juga
makannya accord gen sekarang sangat tidak value for money ud mesin kurcaci platfomnya juga sama kek civic body ampir mirip2x at least lebarin dikit kek ini accord malah keliatan kek lebih kurus di banding civic
overall kayanya oke, cuma itu honda kelas begini ga bisa apa ya bikin penempatan head unit center di tengah, simetris dengan lobang ac. mata ane gatel bgt liat itu posisi head unit