Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by ChZ »

ExorT wrote: Fri May 03, 2024 16:36 Konon kok dari info yang beredar, brand ini bakalan masuk lagi gabung grup Stellantis yang sudah ada dimari ya?

Menurut ane scenario ini masih masuk, selama masih ada fasilitas perakitan di negeri jiran. Bukankah yang sebelum2nya juga produk dari sana juga?
trs surprise surprise pindah ke indomobil :big_weee: kawan kawan segrupnya pada di sana semua

lineupnya jadi prindapan semua :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Miracle9000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Tue May 17, 2016 4:16

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Miracle9000 »

ExorT wrote: Fri May 03, 2024 16:36 Konon kok dari info yang beredar, brand ini bakalan masuk lagi gabung grup Stellantis yang sudah ada dimari ya?

Menurut ane scenario ini masih masuk, selama masih ada fasilitas perakitan di negeri jiran. Bukankah yang sebelum2nya juga produk dari sana juga?
Bisa jadi gabung inchcape (mercedes-benz). CEO Astra Peugeot yg lama aja ada di inchcape sekarang
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Bibieight »

peterming77 wrote: Fri May 03, 2024 7:20 Nga ada cumi darat yg petentengan di tol, mau Porsche mau pick-up kalo udah di tol levelnya sama: 100kpj, ga perlu salip2an ala Fast Furious.
Nah ini mbah yg bikin sy bingung, jalan tol yg speednya variabel banget cuman di Wakanda, mulai dr LCGC lane hogger 60 kph+truk odol 40 kph sampai cumi2 darat 180 kph ada semua. Ndak usah jauh2 Zhongguo, pernah ke prindapan, dr airport Bengaluru ke Bengaluru, di jalan tolnya ndak ada lho lane hogger, padahal Maruti Wagon R aka Karimun ya banyak, mereka sablengnya baru pas mau pintu tol, kurang 3 mobil masih sodok2an :big_biglaugh: , tapi lanehogger, bahkan di prindapan-pun ndak ada..... Kalo dalkot-nya Prindapan jangan nanya ya, orang Bekasi-Tangsel kalah barbar :big_peace:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by peterming77 »

Bibieight wrote: Sat May 04, 2024 5:04
peterming77 wrote: Fri May 03, 2024 7:20 Nga ada cumi darat yg petentengan di tol, mau Porsche mau pick-up kalo udah di tol levelnya sama: 100kpj, ga perlu salip2an ala Fast Furious.
Nah ini mbah yg bikin sy bingung, jalan tol yg speednya variabel banget cuman di Wakanda, mulai dr LCGC lane hogger 60 kph+truk odol 40 kph sampai cumi2 darat 180 kph ada semua. Ndak usah jauh2 Zhongguo, pernah ke prindapan, dr airport Bengaluru ke Bengaluru, di jalan tolnya ndak ada lho lane hogger, padahal Maruti Wagon R aka Karimun ya banyak, mereka sablengnya baru pas mau pintu tol, kurang 3 mobil masih sodok2an :big_biglaugh: , tapi lanehogger, bahkan di prindapan-pun ndak ada..... Kalo dalkot-nya Prindapan jangan nanya ya, orang Bekasi-Tangsel kalah barbar :big_peace:
Disini 3 lajur tol diisi trailer overload semua pada mau saling balap top speed 40kpj ... Kalo sampe dibikin 10 lajur pun pasti habis dipake balapan truk juga. :big_weee: belum lagi kalo pas ada tanjakan ..........

sementara yg jalan stabil 60-80kpj di lajur 1 tetap dibikin kaget ada cumi darat masuk di bahu jalan padahal lajur kanan juga kosong ... kayaknya pengemudi disini kalo di tol rata2 pada 'kebelet' :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1752
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by MSU »

ChZ wrote: Sat May 04, 2024 2:57
ExorT wrote: Fri May 03, 2024 16:36 Konon kok dari info yang beredar, brand ini bakalan masuk lagi gabung grup Stellantis yang sudah ada dimari ya?

Menurut ane scenario ini masih masuk, selama masih ada fasilitas perakitan di negeri jiran. Bukankah yang sebelum2nya juga produk dari sana juga?
trs surprise surprise pindah ke indomobil :big_weee: kawan kawan segrupnya pada di sana semua

lineupnya jadi prindapan semua :big_weee:
Kalo saya jadi asii malah mgkn bersyukur brand ini lepas...jualan segitu yakin rugi itu siapin showroom, service dll :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16463
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by ChZ »

Bibieight wrote: Sat May 04, 2024 5:04
Nah ini mbah yg bikin sy bingung, jalan tol yg speednya variabel banget cuman di Wakanda, mulai dr LCGC lane hogger 60 kph+truk odol 40 kph sampai cumi2 darat 180 kph ada semua. Ndak usah jauh2 Zhongguo, pernah ke prindapan, dr airport Bengaluru ke Bengaluru, di jalan tolnya ndak ada lho lane hogger, padahal Maruti Wagon R aka Karimun ya banyak, mereka sablengnya baru pas mau pintu tol, kurang 3 mobil masih sodok2an :big_biglaugh: , tapi lanehogger, bahkan di prindapan-pun ndak ada..... Kalo dalkot-nya Prindapan jangan nanya ya, orang Bekasi-Tangsel kalah barbar :big_peace:
ingat om... di sini kita masih berdebat apakah overspeed di lajur kanan itu boleh atau tidak. seringkali jadi pembelaan kaum lanehogger buat jalan 60 di lajur kanan toll.

ngerasanya gak langgar speed, tapi lupa kalo kanan buat mendahului.

kalau di negara maju dua duanya kena tilang. terlalu lambat dan terlalu cepat. malah banyakan kena tilangnya yang lanehogger udah salah lajur lambat pula.
MSU wrote: Sat May 04, 2024 7:41
Kalo saya jadi asii malah mgkn bersyukur brand ini lepas...jualan segitu yakin rugi itu siapin showroom, service dll :big_biglaugh:
jualan sudah sedikit, aftersales harus premium krn europe brand. product yang jadi volume maker saja cuma ngandelin 3008 dan 5008 yang dikit juga penjualannya. branding produknya juga nggak jelas sih si singa perancis ini. dulu masih mending ada bangsanya 206, 308, 406.

gimana nggak boncos :upss:
Last edited by ChZ on Sat May 04, 2024 8:06, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Bibieight »

MSU wrote: Sat May 04, 2024 7:41 Kalo saya jadi asii malah mgkn bersyukur brand ini lepas...jualan segitu yakin rugi itu siapin showroom, service dll :big_biglaugh:
Ada yg pernah bilang, boncos-nya ASII setaun dari jualan Peugeot itu ada kalo 30M-an (di lapkeu susah diliat, dirollup bareng Daihatsu, BMW ama Isuzu). Tp juga katanya peruntungan ASII jualan mobil tu merek gak bole kurang dr lima. Dulu kan : Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot (Nissan Diesel diitung truk ya), naaaaah, sekarang udah enggak lima merek lagi, malah mati :big_peace: :big_peace: :big_peace:
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 517
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by hosea »

newrubble wrote: Fri May 03, 2024 16:26
hosea wrote: Fri May 03, 2024 14:50 Wah padahal ada rencana ambil 5008 3-4 tahun lagi gantiin Santa fe. Di rentang 700-800 ....
justru akan di untungkan banyak kan dgn kabur nya kucing gondrong
tadi nya hrs ke dealer tar cukup ke kampakan
tadinya mo tawar dgn omongan n tar cukup bawa timbangan besi
parts mah ga usah kuatir antara nissan n toyota
pug 107 kan di indo tyt aygo lcgc parts xenia-mi / yrv
lainnya byk parts nissan plug n play atau bubut dikit lah maupun pasang dobel gasket

508 sedan juga bagus apalagi kalo udah sampe di timbangan itu pasti challenging skali buat dibikin balik normal
parts mah 10 thn kedepan masih ada lah. borong aja tiap x ada lelangan toko tutup
enak kok punya mobil yg dah ga bredar baru
:big_childish: bisa aja Om ini wkwkwkw
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 368
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by faizzz »

Zaxis wrote: Fri May 03, 2024 6:45
MSU wrote: Fri May 03, 2024 4:09
Zaxis wrote: Fri May 03, 2024 3:09 Susah lah pijet mau bertahan disini
Di kota besar aja ga laku,apalagi di luar jawa
Mending Astra masukin nio atau xpeng
Atau sekalian jadi dealer byd yg dah jelas mau buka pabrik di subang
wkwk bener...asii ni sampe sekarang yg bertahan ga mau pegang brand cungkuo
padahal lagi nge=trend
sampe truk FAW itu aja ternyata laris juga
Wah kalo truk cunkuo itu mah harga nya bisa lebih miring 30-40% dari nihon
Lebih kuat ga rewel minum solar busuk
Kalo Nihon punya rewel kena solar busuk langsung loyo atau malah jebol itu injektor
Barusan di tol Pemalang saya liat dumptruk merek Dongfeng konvoy masih gress ada sekitar 10 unit, kayaknya diimpor dari Cina glondongan sama karoserinya, soalnya di baknya ada aksara cina2 gitu
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22053
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Turboman »

Bisa dipahami

kalo dagang dgn omzet sgt kecil, gak akan nutup biaya OH operasional bulanan (dealer / bkl resmi / staffs etc.)

Juga stock spare parts menumpuk, duit mati

Mending ganti jualan barang lain yg lebih muter (Ganti portofolio)

Sebab kalo perush besar dana operasional biasa dari kredit, mrk hrs bayar bunga. CMIIW

Saya pribadi pun dagang spare parts mesin2 industri Textil, utk type2 barang2 yg udah sangat sangat slow move & harga jual makin ancur2 an, saya STOP masukkin & gak jual lagi, jika user ada yg mau beli saya persilakan cari merek lain aja

Pernah baca wejangan ahli bisnis tentang "sometimes we have to kill our business" bila udah gak layak diteruskan

POV pribadi aja & Disclemer
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2339
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by darrelund »

Zaxis wrote: Fri May 03, 2024 3:09 Susah lah pijet mau bertahan disini
Di kota besar aja ga laku,apalagi di luar jawa
Mending Astra masukin nio atau xpeng
Atau sekalian jadi dealer byd yg dah jelas mau buka pabrik di subang
agree

NIO / xpeng klo astra & principal serius ada potensi bagus

cuma yah gabakal kacang goreng kyk byd krn tu 2 merk mayan mehong
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2339
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by darrelund »

ChZ wrote: Sat May 04, 2024 2:57
ExorT wrote: Fri May 03, 2024 16:36 Konon kok dari info yang beredar, brand ini bakalan masuk lagi gabung grup Stellantis yang sudah ada dimari ya?

Menurut ane scenario ini masih masuk, selama masih ada fasilitas perakitan di negeri jiran. Bukankah yang sebelum2nya juga produk dari sana juga?
trs surprise surprise pindah ke indomobil :big_weee: kawan kawan segrupnya pada di sana semua

lineupnya jadi prindapan semua :big_weee:
yg ada makin kocak :big_biglaugh:

klo emg gitu mah sekalian aja dilernya gabungin jadi satu

"stellantis auto mall" :big_biglaugh:

pug imo ga kebayang jadi prindapan, krn positioningnya klo di asean diatas citrun kan? secara image
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Zaxis »

Kalo gabung juga kaya nya ke dealer jip
Kalo ke indomie dah keramean isi dealer nya
Ada kai nisin citrun ada motlis juga
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1752
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by MSU »

darrelund wrote: Sun May 05, 2024 14:23
Zaxis wrote: Fri May 03, 2024 3:09 Susah lah pijet mau bertahan disini
Di kota besar aja ga laku,apalagi di luar jawa
Mending Astra masukin nio atau xpeng
Atau sekalian jadi dealer byd yg dah jelas mau buka pabrik di subang
agree

NIO / xpeng klo astra & principal serius ada potensi bagus

cuma yah gabakal kacang goreng kyk byd krn tu 2 merk mayan mehong
feeling2 sih & kalo liat perkembangannya...astra susah utk nambah partner
krn udh hopeng banget ama partner existing & mgkn ada resiko2 kalo nambah partner yg notabene akan menjadi competitor
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 493
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Jenson »

MSU wrote: Mon May 06, 2024 3:04
darrelund wrote: Sun May 05, 2024 14:23
Zaxis wrote: Fri May 03, 2024 3:09 Susah lah pijet mau bertahan disini
Di kota besar aja ga laku,apalagi di luar jawa
Mending Astra masukin nio atau xpeng
Atau sekalian jadi dealer byd yg dah jelas mau buka pabrik di subang
agree

NIO / xpeng klo astra & principal serius ada potensi bagus

cuma yah gabakal kacang goreng kyk byd krn tu 2 merk mayan mehong
feeling2 sih & kalo liat perkembangannya...astra susah utk nambah partner
krn udh hopeng banget ama partner existing & mgkn ada resiko2 kalo nambah partner yg notabene akan menjadi competitor
Susah si A mau nambah brand. Secara internal mereka ada kewajiban buat minta consent triple elipse utk tambah brand. Dulu prinsipal ginseng h miring serius mau gandeng mreka, ga direstuin ama nihonjin, kelar urusan :big_biglaugh:

Mending mereka angkut MG yg notabeene d Indo masih gajelas, mobil bagus tp jaringan d Indo gajelas. Kalo dgenjot yakin menjual sih, dengwn lebih nekenin prrstasi d europe. Laris manis nih barwng d UK, partly krna nilai historis, partly krna sensible daily beater d sana
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7608
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by newrubble »

Jenson wrote: Tue May 07, 2024 14:26
...

Mending mereka angkut MG yg notabeene d Indo masih gajelas, mobil bagus tp jaringan d Indo gajelas. Kalo dgenjot yakin menjual sih, dengwn lebih nekenin prrstasi d europe. Laris manis nih barwng d UK, partly krna nilai historis, partly krna sensible daily beater d sana
ga bisa karena u se-asia MG itu domain SAIC(-GM) kec mo kena mahal saat indomobil dulu ambil foton n apes hrs dpt approval + bayar royalty ke mb-indo (sementara 2 lot ckd kits udah nyampe tj priok). ahirnya susah jualan krn kemahalan. blm lg bayar ke tam krn legal issue (foton view yg jiplakan hiace 100 series blm settle saat itu). sy masih simpan dokumennya trsmk non-disclosure settlement nya.

kalo pun mau di paksakan ambil brand yg masih terbuka adalah force motors (d/h bajaj-tempo , bajaj-benz) yg 18% merc.benz (px & suv, kalo commerc. sdh under bharatbenz yg skrg under indomobil) krn cukup minta approval grup nya kalla (yg brapa x di tolak bank u capital injection loan) yg mati suri tapi blm dipecat

kan org indo suka yg (dianggap) mewah (meski rekening isi tokens) bisa lanjut bmw (bmw-rollsroyce ada stake di force) serta force-gurkha (g-klaas dhuafa) termasuk yg level gurkha ksatria (usd 18ribu onroad india)

tapi astra mo kmn itukan di tangan jardine-m (cycle&carriage) krn mrk majority owner.
AR93
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Tue May 12, 2020 5:32
Daily Vehicle: Suzuki Swift ST

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by AR93 »

Kalo mau tambah brand sih sudah jelas paling menarik ambil cungkuo. Changan, Geely, GAC (GAC Aion dipegang IMAS), Xpeng lagi invasi ASEAN dan nyiapin setir kanan.

Bicara Peugeot sih ya prodaknya mah ga masalah ya, ambil dari Malaysia udh setir kanan, walaupun CKD kit dari Dongfeng PSA (wheelbasenya beda sama versi EU). Even bakal ada E-2008 (EV) produksi Malaysia dan baru2 ini ada 408 yg bentukannya wow. Astra ogah marketing masalahnya. IMAS meski boncos di depan rajin tuh ngiklan Citroen. Walaupun entah hasilnya gimana, Citroen prodaknya sih yg sangat masalah. Biar kata prindapan, di prindapan sendiri Citroen gak laku.

Anyway diantara brand Stellantis lain, Jeep hampir pasti lepas dari DAS. Bisa aja dikasih ke IMAS atau Stellantis bawa sendiri kesini.
Last edited by AR93 on Wed May 08, 2024 11:35, edited 3 times in total.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2339
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by darrelund »

MSU wrote: Mon May 06, 2024 3:04 feeling2 sih & kalo liat perkembangannya...astra susah utk nambah partner
krn udh hopeng banget ama partner existing & mgkn ada resiko2 kalo nambah partner yg notabene akan menjadi competitor
bisa aja siy, alasan bisa dicari cari

kyknya yg berat ya lepasin sisi manufaktur si elips

imo kyknya astra bakal liat sampe 2030, buat ngukur toyodai masi ngangkat ato gak dgn beban ops segede itu

klo 2024 siy masi gacor jualannya :big_biglaugh:

tar toyota imo juga bakal berat saingan di C segment kebawah, krn ud disikat cina semua. ud keramean juga, YC aja ambruk jualannya :big_biglaugh:

itu oe bilang xpeng ama NIO krn emg pasar RHD nya belom kebentuk. tinggal balapan aja sama indomobil siapa ambil siapa :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2339
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by darrelund »

AR93 wrote: Wed May 08, 2024 11:23 Kalo mau tambah brand sih sudah jelas paling menarik ambil cungkuo. Changan, Geely, GAC (GAC Aion dipegang IMAS), Xpeng lagi invasi ASEAN dan nyiapin setir kanan.

Bicara Peugeot sih ya prodaknya mah ga masalah ya, ambil dari Malaysia udh setir kanan, walaupun CKD kit dari Dongfeng PSA (wheelbasenya beda sama versi EU). Even bakal ada E-2008 (EV) produksi Malaysia dan baru2 ini ada 408 yg bentukannya wow. Astra ogah marketing masalahnya. IMAS meski boncos di depan rajin tuh ngiklan Citroen. Walaupun entah hasilnya gimana, Citroen prodaknya sih yg sangat masalah.
mau di marketing gmn juga bingung kali

krn emg brandnya jg tanggung, dibilang stylish iya

tapi urusan mewah kyknya hard surfacenya masi mewahan matsuda / hyundai

secara mekanikal jg spec nya lebi menarik, harga oke matsuda

berat

paling klo mau fresh start ya imo bawa 408 itu, cuma ya harganya klo masup sini nyamnyam juga

mau bawa listrik", berat lawan hundei ama cina
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by Bibieight »

darrelund wrote: Wed May 08, 2024 11:24
kyknya yg berat ya lepasin sisi manufaktur si elips
Manufaktur mah TMMIN dah 95% TMC, main dealership ASII cuma kebagian 50% di TAM, A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....

Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7608
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by newrubble »

Bibieight wrote: Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....

Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.

a2000 cuma dealership astra 1 1 nya yg dikasih divisi govt / fleet purchase (a2000 sudirman / menara astra jkt) maupun diplomatic purchase (a2000 sunter)

hanya a2000 yg muncul / disebut dalam tiap rups (kbtulan dulu sy lama pegang saham astra n rajin ikut rups) krn o/h cost jadi beban para investor yg punya saham astra n hanya a2000 yg bisa dapetin unit secara konsinyasi (dealership lain wajib beli) n masih ada bbrp privileges yg dealership lain ga punya
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1274
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by vanosz »

Turboman wrote: Sun May 05, 2024 4:54 Bisa dipahami

kalo dagang dgn omzet sgt kecil, gak akan nutup biaya OH operasional bulanan (dealer / bkl resmi / staffs etc.)

Juga stock spare parts menumpuk, duit mati

Mending ganti jualan barang lain yg lebih muter (Ganti portofolio)

Sebab kalo perush besar dana operasional biasa dari kredit, mrk hrs bayar bunga. CMIIW

Saya pribadi pun dagang spare parts mesin2 industri Textil, utk type2 barang2 yg udah sangat sangat slow move & harga jual makin ancur2 an, saya STOP masukkin & gak jual lagi, jika user ada yg mau beli saya persilakan cari merek lain aja

Pernah baca wejangan ahli bisnis tentang "sometimes we have to kill our business" bila udah gak layak diteruskan

POV pribadi aja & Disclemer
ya itu sih simpel aja rugi tutup.


ane punya kenalan udah lama yang tmasuk orang orang diberkati sbagai pemegang kunci syurgah,
karena klewat tajir pake drifting,dibumi hepi pasti masuk syurgahhhh pakkkk ekoooo,no doubt

rumahnya di pik hampir 1 hektar tanahnya,salah 1 bangun apartmen


kantornya segede pabrik setinggi jalan tol,dipinggir tol lewatin persimpangan ke bandara soekarno ke arah pluit kliatan tuh tulisan besar,


ada usahanya yang mentereng tapi sepi pengunjung,tempatnya ky mal,

mungkin slama ini krn gengsi klo tutup tapi bertahun akhirnya tutup juga,

ya kan akhirnya begah juga,walo duit banyakkkkkk mamen,siapa pengusahan yang gak mau cuannnn bosssszzzz,




udah gitu aja kok repot ngalor ngidul,

udah pada modif mobil aja,trs kasi tau bagus enggaknya,

bisnis orang gak usah di bahas,
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 368
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by faizzz »

newrubble wrote: Wed May 08, 2024 14:42
Bibieight wrote: Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....

Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.

a2000 cuma dealership astra 1 1 nya yg dikasih divisi govt / fleet purchase (a2000 sudirman / menara astra jkt) maupun diplomatic purchase (a2000 sunter)

hanya a2000 yg muncul / disebut dalam tiap rups (kbtulan dulu sy lama pegang saham astra n rajin ikut rups) krn o/h cost jadi beban para investor yg punya saham astra n hanya a2000 yg bisa dapetin unit secara konsinyasi (dealership lain wajib beli) n masih ada bbrp privileges yg dealership lain ga punya
Temen di dealership non-Astra dan A2000 pernah bilang, untuk dapet unit aja harus sabar, soalnya mereka mengutamakan duo itu dulu. Jaman rocky raize baru keluar yang laku tipe turbonya, tapi temen dapet stocknya yang tipe non turbo melulu
AR93
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Tue May 12, 2020 5:32
Daily Vehicle: Suzuki Swift ST

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by AR93 »

faizzz wrote: Thu May 09, 2024 4:28
newrubble wrote: Wed May 08, 2024 14:42
Bibieight wrote: Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....

Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.

a2000 cuma dealership astra 1 1 nya yg dikasih divisi govt / fleet purchase (a2000 sudirman / menara astra jkt) maupun diplomatic purchase (a2000 sunter)

hanya a2000 yg muncul / disebut dalam tiap rups (kbtulan dulu sy lama pegang saham astra n rajin ikut rups) krn o/h cost jadi beban para investor yg punya saham astra n hanya a2000 yg bisa dapetin unit secara konsinyasi (dealership lain wajib beli) n masih ada bbrp privileges yg dealership lain ga punya
Temen di dealership non-Astra dan A2000 pernah bilang, untuk dapet unit aja harus sabar, soalnya mereka mengutamakan duo itu dulu. Jaman rocky raize baru keluar yang laku tipe turbonya, tapi temen dapet stocknya yang tipe non turbo melulu
Padahal yg non turbo keluar belakangan, telat 2 bulan karena enjin belum siap.. Turbo keluar April non-turbo keluar Juni
newrubble wrote: Wed May 08, 2024 14:42
Bibieight wrote: Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....

Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.
Hihihi HPM gaada bedanya, tau kan 51% dari HPM itu grup Prospect Motor? Nah dia yg pegang dealer Imora, HJC, HBC, Pradana etc. Sama tuh hulu ke hilir.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2387
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Peugeot Resmi Setop Jualan di Indonesia, Ada Apa?

Post by ilhami »

Itu karena kebijakan TKDN nggak ya. Tapi TKDN di mobil, mobil impor jadi mahal banget.
Kalau di elektronik, barang TKDN malah harganya mahal sekali.