trs surprise surprise pindah ke indomobil kawan kawan segrupnya pada di sana semua
lineupnya jadi prindapan semua
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
trs surprise surprise pindah ke indomobil kawan kawan segrupnya pada di sana semua
Bisa jadi gabung inchcape (mercedes-benz). CEO Astra Peugeot yg lama aja ada di inchcape sekarang
Nah ini mbah yg bikin sy bingung, jalan tol yg speednya variabel banget cuman di Wakanda, mulai dr LCGC lane hogger 60 kph+truk odol 40 kph sampai cumi2 darat 180 kph ada semua. Ndak usah jauh2 Zhongguo, pernah ke prindapan, dr airport Bengaluru ke Bengaluru, di jalan tolnya ndak ada lho lane hogger, padahal Maruti Wagon R aka Karimun ya banyak, mereka sablengnya baru pas mau pintu tol, kurang 3 mobil masih sodok2an , tapi lanehogger, bahkan di prindapan-pun ndak ada..... Kalo dalkot-nya Prindapan jangan nanya ya, orang Bekasi-Tangsel kalah barbarpeterming77 wrote: ↑Fri May 03, 2024 7:20 Nga ada cumi darat yg petentengan di tol, mau Porsche mau pick-up kalo udah di tol levelnya sama: 100kpj, ga perlu salip2an ala Fast Furious.
Disini 3 lajur tol diisi trailer overload semua pada mau saling balap top speed 40kpj ... Kalo sampe dibikin 10 lajur pun pasti habis dipake balapan truk juga. belum lagi kalo pas ada tanjakan ..........Bibieight wrote: ↑Sat May 04, 2024 5:04Nah ini mbah yg bikin sy bingung, jalan tol yg speednya variabel banget cuman di Wakanda, mulai dr LCGC lane hogger 60 kph+truk odol 40 kph sampai cumi2 darat 180 kph ada semua. Ndak usah jauh2 Zhongguo, pernah ke prindapan, dr airport Bengaluru ke Bengaluru, di jalan tolnya ndak ada lho lane hogger, padahal Maruti Wagon R aka Karimun ya banyak, mereka sablengnya baru pas mau pintu tol, kurang 3 mobil masih sodok2an , tapi lanehogger, bahkan di prindapan-pun ndak ada..... Kalo dalkot-nya Prindapan jangan nanya ya, orang Bekasi-Tangsel kalah barbarpeterming77 wrote: ↑Fri May 03, 2024 7:20 Nga ada cumi darat yg petentengan di tol, mau Porsche mau pick-up kalo udah di tol levelnya sama: 100kpj, ga perlu salip2an ala Fast Furious.
ingat om... di sini kita masih berdebat apakah overspeed di lajur kanan itu boleh atau tidak. seringkali jadi pembelaan kaum lanehogger buat jalan 60 di lajur kanan toll.Bibieight wrote: ↑Sat May 04, 2024 5:04
Nah ini mbah yg bikin sy bingung, jalan tol yg speednya variabel banget cuman di Wakanda, mulai dr LCGC lane hogger 60 kph+truk odol 40 kph sampai cumi2 darat 180 kph ada semua. Ndak usah jauh2 Zhongguo, pernah ke prindapan, dr airport Bengaluru ke Bengaluru, di jalan tolnya ndak ada lho lane hogger, padahal Maruti Wagon R aka Karimun ya banyak, mereka sablengnya baru pas mau pintu tol, kurang 3 mobil masih sodok2an , tapi lanehogger, bahkan di prindapan-pun ndak ada..... Kalo dalkot-nya Prindapan jangan nanya ya, orang Bekasi-Tangsel kalah barbar
jualan sudah sedikit, aftersales harus premium krn europe brand. product yang jadi volume maker saja cuma ngandelin 3008 dan 5008 yang dikit juga penjualannya. branding produknya juga nggak jelas sih si singa perancis ini. dulu masih mending ada bangsanya 206, 308, 406.
Ada yg pernah bilang, boncos-nya ASII setaun dari jualan Peugeot itu ada kalo 30M-an (di lapkeu susah diliat, dirollup bareng Daihatsu, BMW ama Isuzu). Tp juga katanya peruntungan ASII jualan mobil tu merek gak bole kurang dr lima. Dulu kan : Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot (Nissan Diesel diitung truk ya), naaaaah, sekarang udah enggak lima merek lagi, malah mati
bisa aja Om ini wkwkwkwnewrubble wrote: ↑Fri May 03, 2024 16:26justru akan di untungkan banyak kan dgn kabur nya kucing gondrong
tadi nya hrs ke dealer tar cukup ke kampakan
tadinya mo tawar dgn omongan n tar cukup bawa timbangan besi
parts mah ga usah kuatir antara nissan n toyota
pug 107 kan di indo tyt aygo lcgc parts xenia-mi / yrv
lainnya byk parts nissan plug n play atau bubut dikit lah maupun pasang dobel gasket
508 sedan juga bagus apalagi kalo udah sampe di timbangan itu pasti challenging skali buat dibikin balik normal
parts mah 10 thn kedepan masih ada lah. borong aja tiap x ada lelangan toko tutup
enak kok punya mobil yg dah ga bredar baru
Barusan di tol Pemalang saya liat dumptruk merek Dongfeng konvoy masih gress ada sekitar 10 unit, kayaknya diimpor dari Cina glondongan sama karoserinya, soalnya di baknya ada aksara cina2 gituZaxis wrote: ↑Fri May 03, 2024 6:45Wah kalo truk cunkuo itu mah harga nya bisa lebih miring 30-40% dari nihon
Lebih kuat ga rewel minum solar busuk
Kalo Nihon punya rewel kena solar busuk langsung loyo atau malah jebol itu injektor
agree
yg ada makin kocak
feeling2 sih & kalo liat perkembangannya...astra susah utk nambah partner
Susah si A mau nambah brand. Secara internal mereka ada kewajiban buat minta consent triple elipse utk tambah brand. Dulu prinsipal ginseng h miring serius mau gandeng mreka, ga direstuin ama nihonjin, kelar urusanMSU wrote: ↑Mon May 06, 2024 3:04feeling2 sih & kalo liat perkembangannya...astra susah utk nambah partner
krn udh hopeng banget ama partner existing & mgkn ada resiko2 kalo nambah partner yg notabene akan menjadi competitor
ga bisa karena u se-asia MG itu domain SAIC(-GM) kec mo kena mahal saat indomobil dulu ambil foton n apes hrs dpt approval + bayar royalty ke mb-indo (sementara 2 lot ckd kits udah nyampe tj priok). ahirnya susah jualan krn kemahalan. blm lg bayar ke tam krn legal issue (foton view yg jiplakan hiace 100 series blm settle saat itu). sy masih simpan dokumennya trsmk non-disclosure settlement nya.Jenson wrote: ↑Tue May 07, 2024 14:26
...
Mending mereka angkut MG yg notabeene d Indo masih gajelas, mobil bagus tp jaringan d Indo gajelas. Kalo dgenjot yakin menjual sih, dengwn lebih nekenin prrstasi d europe. Laris manis nih barwng d UK, partly krna nilai historis, partly krna sensible daily beater d sana
bisa aja siy, alasan bisa dicari cari
mau di marketing gmn juga bingung kaliAR93 wrote: ↑Wed May 08, 2024 11:23 Kalo mau tambah brand sih sudah jelas paling menarik ambil cungkuo. Changan, Geely, GAC (GAC Aion dipegang IMAS), Xpeng lagi invasi ASEAN dan nyiapin setir kanan.
Bicara Peugeot sih ya prodaknya mah ga masalah ya, ambil dari Malaysia udh setir kanan, walaupun CKD kit dari Dongfeng PSA (wheelbasenya beda sama versi EU). Even bakal ada E-2008 (EV) produksi Malaysia dan baru2 ini ada 408 yg bentukannya wow. Astra ogah marketing masalahnya. IMAS meski boncos di depan rajin tuh ngiklan Citroen. Walaupun entah hasilnya gimana, Citroen prodaknya sih yg sangat masalah.
Manufaktur mah TMMIN dah 95% TMC, main dealership ASII cuma kebagian 50% di TAM, A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....
a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.Bibieight wrote: ↑Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....
Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
ya itu sih simpel aja rugi tutup.Turboman wrote: ↑Sun May 05, 2024 4:54 Bisa dipahami
kalo dagang dgn omzet sgt kecil, gak akan nutup biaya OH operasional bulanan (dealer / bkl resmi / staffs etc.)
Juga stock spare parts menumpuk, duit mati
Mending ganti jualan barang lain yg lebih muter (Ganti portofolio)
Sebab kalo perush besar dana operasional biasa dari kredit, mrk hrs bayar bunga. CMIIW
Saya pribadi pun dagang spare parts mesin2 industri Textil, utk type2 barang2 yg udah sangat sangat slow move & harga jual makin ancur2 an, saya STOP masukkin & gak jual lagi, jika user ada yg mau beli saya persilakan cari merek lain aja
Pernah baca wejangan ahli bisnis tentang "sometimes we have to kill our business" bila udah gak layak diteruskan
POV pribadi aja & Disclemer
Temen di dealership non-Astra dan A2000 pernah bilang, untuk dapet unit aja harus sabar, soalnya mereka mengutamakan duo itu dulu. Jaman rocky raize baru keluar yang laku tipe turbonya, tapi temen dapet stocknya yang tipe non turbo melulunewrubble wrote: ↑Wed May 08, 2024 14:42a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.Bibieight wrote: ↑Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....
Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
a2000 cuma dealership astra 1 1 nya yg dikasih divisi govt / fleet purchase (a2000 sudirman / menara astra jkt) maupun diplomatic purchase (a2000 sunter)
hanya a2000 yg muncul / disebut dalam tiap rups (kbtulan dulu sy lama pegang saham astra n rajin ikut rups) krn o/h cost jadi beban para investor yg punya saham astra n hanya a2000 yg bisa dapetin unit secara konsinyasi (dealership lain wajib beli) n masih ada bbrp privileges yg dealership lain ga punya
Padahal yg non turbo keluar belakangan, telat 2 bulan karena enjin belum siap.. Turbo keluar April non-turbo keluar Junifaizzz wrote: ↑Thu May 09, 2024 4:28Temen di dealership non-Astra dan A2000 pernah bilang, untuk dapet unit aja harus sabar, soalnya mereka mengutamakan duo itu dulu. Jaman rocky raize baru keluar yang laku tipe turbonya, tapi temen dapet stocknya yang tipe non turbo melulunewrubble wrote: ↑Wed May 08, 2024 14:42a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.Bibieight wrote: ↑Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....
Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....
a2000 cuma dealership astra 1 1 nya yg dikasih divisi govt / fleet purchase (a2000 sudirman / menara astra jkt) maupun diplomatic purchase (a2000 sunter)
hanya a2000 yg muncul / disebut dalam tiap rups (kbtulan dulu sy lama pegang saham astra n rajin ikut rups) krn o/h cost jadi beban para investor yg punya saham astra n hanya a2000 yg bisa dapetin unit secara konsinyasi (dealership lain wajib beli) n masih ada bbrp privileges yg dealership lain ga punya
Hihihi HPM gaada bedanya, tau kan 51% dari HPM itu grup Prospect Motor? Nah dia yg pegang dealer Imora, HJC, HBC, Pradana etc. Sama tuh hulu ke hilir.newrubble wrote: ↑Wed May 08, 2024 14:42a2000 jelas masih punya privilege dibanding dealership chain yg lain (apalagi tunas ridean yg jardin c&c beli terpisah dari astra) mana ada di negara lain toyota bisa punya hulu ke hilir selain astra>>a2000? bisa kena tuduhan kartel tuh.Bibieight wrote: ↑Wed May 08, 2024 13:05
... A2K udah turun pangkat cuma jadi dealer biasa, status ndak beda sama Tunas, Astrido, Plaza dkk, suru peang diskon ama mereka ya alot lah A2K, overheadnya gede gitu, menangnya cuma dropping unitnya lebih banyak doang A2K....
Makanya bingung juga saya ama pejabat2 ASII, dikerjain TMC ho'oh aja, dulu mungkin takut cerai susah cari laki baru. Nah sekarang, laki baru yg mudaan, kagak ngaturan banget, royal, dah banyak, laki2 tua, ngaturan, tukang gebugin kayak TMC masih aja dikawin .....