Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: 26 May 2009, 20:52

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Kent »

KSG88 wrote: 07 Feb 2021, 14:29 Dijadikan mobil perang sama diisi bensin low quality saya rasa kalo masih 5 tahun pertama masih aman2 saja karena merek jepang pasti uda desain minimal bisa bertahan 5 sd 10 tahun yg. Yg kasian ya yg nerima bekas nya stelah 10 tahun. Baru kerasa efeknya. Tapi buat mreka yg beli dari baru ya bodo amat pake asal asalan yg penting puas. Uda 5 tahun ganti baru lagi.
Iyah, awet aja.
malah CRV turbo pertamax masih oke. walo harusnya isi turbo.
biasa sama adek gw jg di isi pertalite aja.
iyah nanti biar pemilik selanjut nya yg urus, tp gw jg yakin sih gk bakal kenapa2 jg lah.
so far so good untuk cewek mau mobil gede, ngebut jg gak y biarin aja pertalite.

katanya "mending selisih nya buat beli make up atau namabhin hair spa" beda kepentingan kan.. hahaha..
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12154
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ricz »

ChZ wrote: 07 Feb 2021, 13:07
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.

sampe hari ini msh keliatan seliweran :big_biglaugh:
Hmmm berarti secara praktek sih bisa ya pake pertalite, asal ga ngoceh ama performa yg jadi jelek :wkkk: Yang penting interval servis mesti lebih rajin biar kalo ada efek sampingnya cpt ketahuan :mky_01:

Soalnya kalo mobil kaya crv ga bs pertalite sih aneh menurut gw, cakupan marketnya luas dari kota gede smpe pelosok. Wong anps fortuner gitu aja dicekokin solar :big_weee:
2011 C207
2013 RM3
2021 GUN165R
Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 259
Joined: 04 Dec 2017, 20:57

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Mkresnap »

ricz wrote: 12 Feb 2021, 13:34
ChZ wrote: 07 Feb 2021, 13:07
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.

sampe hari ini msh keliatan seliweran :big_biglaugh:
Hmmm berarti secara praktek sih bisa ya pake pertalite, asal ga ngoceh ama performa yg jadi jelek :wkkk: Yang penting interval servis mesti lebih rajin biar kalo ada efek sampingnya cpt ketahuan :mky_01:

Soalnya kalo mobil kaya crv ga bs pertalite sih aneh menurut gw, cakupan marketnya luas dari kota gede smpe pelosok. Wong anps fortuner gitu aja dicekokin solar :big_weee:
Pernah liat om di spbu ada civic turbo sedan isi pertalite, sayang sih harusnya mesin turbo, kan mobil harga udah 500 juta sayang lah diisi pertalite
KSG88
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by KSG88 »

Namanya juga warga +62 bapak bapak. Semua pengen punya mobil mewah tp pada gk bisa ngerawat.

Beli mobil stengah M bisa, beli bensin dan oli bagus susah keluar duit
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12154
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ricz »

Mkresnap wrote: 12 Feb 2021, 16:45
ricz wrote: 12 Feb 2021, 13:34
ChZ wrote: 07 Feb 2021, 13:07
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.

sampe hari ini msh keliatan seliweran :big_biglaugh:
Hmmm berarti secara praktek sih bisa ya pake pertalite, asal ga ngoceh ama performa yg jadi jelek :wkkk: Yang penting interval servis mesti lebih rajin biar kalo ada efek sampingnya cpt ketahuan :mky_01:

Soalnya kalo mobil kaya crv ga bs pertalite sih aneh menurut gw, cakupan marketnya luas dari kota gede smpe pelosok. Wong anps fortuner gitu aja dicekokin solar :big_weee:
Pernah liat om di spbu ada civic turbo sedan isi pertalite, sayang sih harusnya mesin turbo, kan mobil harga udah 500 juta sayang lah diisi pertalite
Kalo emang ga terpaksa bgt sih mending isi yg sesuai spek nya ya om... :mky_01: Scr mesin turbo + direct injection. Best performancenya ya kalo pake bbm yg sesuai spek nya.
2011 C207
2013 RM3
2021 GUN165R
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4439
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by sintoni »

Diisi Premium aja ane pernah liat, sayang fotonya ada di hp lama. Hahahaha.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11190
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

latest update on maintenance

odo read : 20.379
workshop : KENJI Auto Station, Semarang.


jadi mobil ini resmi sudah tidak ditanggung garansi per maintenance yang ini karena sudah 3 tahun. lalu karena sudah bosen standar ane berencana untuk upgrade performance yang semakin berasa belet setelah civic retune.... niat awalnya mau remap tapi karena laptop si empunya bengkel lagi rusak....

akhirnya disarankan untuk basic light tune dulu aja.... :mky_03: yang meliputi :
- catless downpipe by Rspeed. @1.775.000
- APEX highflow air filter. @250.000
- "pitbull" voltage stabilizer @250.000

serta dilakukan pengerjaan maintenance yang lain :
- oil change to PTT Evotec Eco 0W-20 API SP @97.500/lt - awalnya cukup ragu tapi dia ready ini dan liat spec seems fine dengan API SP nya. dulu juga pernah pakai mobil API SP 0W-20.
- oil filter @30.000
- carbon cleaner @100.000

jasa pengerjaan 600.000

tapi ada 1 pengerjaan extra selain maintenance yaitu.............. busi di salah 1 silinder retak. akhirnya ganti 1pcs @275.000 . ini yang cukup bikin ane penasaran karena kedua mobil bermesin sama di rumah punya issue di pengapian semua dengan civic yang waktu itu koilnya mampus salah satu juga. mungkin ada suhu di sini yang bisa jelaskan? apa kaitannya dengan too much cold start ya... colek mbah @Omnibus .
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
KSG88
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by KSG88 »

Ikut monitor, mau belajar perawatan dan maintenance crv turbo
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 249
Joined: 04 Nov 2018, 11:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by roadmap »

Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...

Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11190
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

roadmap wrote: 04 Nov 2021, 12:17 Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...

Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
Nah iya di civic dulu liat mesinnya geter serem dah. Ini CRV gak ada gejala apa apa sih.

Kalo oli beres yang turbo masih api sn sih, gak tau aditifnya ada buat lspi protection gak. Ini ptt evotech eco api sp liat di webnya ptt katanya emang didesain buat modern gdi turbo engine juga.

Cuma sayang di sini di marketing jadi mobil lcgc :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3109
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 04 Nov 2021, 12:27
roadmap wrote: 04 Nov 2021, 12:17 Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...

Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
Nah iya di civic dulu liat mesinnya geter serem dah. Ini CRV gak ada gejala apa apa sih.

Kalo oli beres yang turbo masih api sn sih, gak tau aditifnya ada buat lspi protection gak. Ini ptt evotech eco api sp liat di webnya ptt katanya emang didesain buat modern gdi turbo engine juga.

Cuma sayang di sini di marketing jadi mobil lcgc :big_biglaugh:
Jangan pk oli kelas eco, mbah
pk kelas 150rb and Up.
Std API SN+ udah ok.

ini CRV turbo :big_biglaugh:

atau... lgs aja sikat Q8 formula d1 fe 0w20 di td motor 175rb seliter
udah certified GM dexos1 gen2 & SN plus

mobil bagus mesin turbo apalagi mau re-tune, jangan ngirit sm oli :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11190
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 04 Nov 2021, 12:55 Jangan pk oli kelas eco, mbah
pk kelas 150rb and Up.
Std API SN+ udah ok.

ini CRV turbo :big_biglaugh:

atau... lgs aja sikat Q8 formula d1 fe 0w20 di td motor 175rb seliter
udah certified GM dexos1 gen2 & SN plus

mobil bagus mesin turbo apalagi mau re-tune, jangan ngirit sm oli :ngacir:
abis ini mbah, kemarin cuma ngikut bengkelnya aja. paling pake gak lama juga maks 6 bulan :ungg:

kl kelas 150rb+ sih berani ampe oil life abis ampe minus juga berani :big_biglaugh: tar kalo ud remap baru de. ini mah itungan masih stock cuma lancarin masuk ama buangan aja :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3394
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by erwinign »

Suryaputra wrote: 04 Nov 2021, 12:55
ChZ wrote: 04 Nov 2021, 12:27
roadmap wrote: 04 Nov 2021, 12:17 Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...

Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
Nah iya di civic dulu liat mesinnya geter serem dah. Ini CRV gak ada gejala apa apa sih.

Kalo oli beres yang turbo masih api sn sih, gak tau aditifnya ada buat lspi protection gak. Ini ptt evotech eco api sp liat di webnya ptt katanya emang didesain buat modern gdi turbo engine juga.

Cuma sayang di sini di marketing jadi mobil lcgc :big_biglaugh:
Jangan pk oli kelas eco, mbah
pk kelas 150rb and Up.
Std API SN+ udah ok.

ini CRV turbo :big_biglaugh:

atau... lgs aja sikat Q8 formula d1 fe 0w20 di td motor 175rb seliter
udah certified GM dexos1 gen2 & SN plus

mobil bagus mesin turbo apalagi mau re-tune, jangan ngirit sm oli :ngacir:
Kapan hari mbah turboman udah kasih hasil tes UOA ptt evotec 0w20 top grade di civic turbo om, kuat itu sampe 10rb km. Cm enak ndak enaknya tetep q8 d1 g2 sih ya :big_exellent: sama2 API SP tapi harga ndak bohong
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11190
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

erwinign wrote: 04 Nov 2021, 14:25
Kapan hari mbah turboman udah kasih hasil tes UOA ptt evotec 0w20 top grade di civic turbo om, kuat itu sampe 10rb km. Cm enak ndak enaknya tetep q8 d1 g2 sih ya :big_exellent: sama2 API SP tapi harga ndak bohong
nah iya cari review di internet ketemu review om turbo makanya liat cukup meyakinkan juga apalagi buat turbo GDI modern gini si udah mendukung banget ada LSPI protection :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3394
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by erwinign »

ChZ wrote: 04 Nov 2021, 14:40
erwinign wrote: 04 Nov 2021, 14:25
Kapan hari mbah turboman udah kasih hasil tes UOA ptt evotec 0w20 top grade di civic turbo om, kuat itu sampe 10rb km. Cm enak ndak enaknya tetep q8 d1 g2 sih ya :big_exellent: sama2 API SP tapi harga ndak bohong
nah iya cari review di internet ketemu review om turbo makanya liat cukup meyakinkan juga apalagi buat turbo GDI modern gini si udah mendukung banget ada LSPI protection :big_biglaugh:
Tapi itu evotec 0W20 SP beneran lho ko, bukan yg evotec SP 0W20 eco. Sekarang lg pake di CRV K24 yg non eco evotec, jalan 6rb km masih enak
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11190
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

erwinign wrote: 04 Nov 2021, 14:42
Tapi itu evotec 0W20 SP beneran lho ko, bukan yg evotec SP 0W20 eco. Sekarang lg pake di CRV K24 yg non eco evotec, jalan 6rb km masih enak
ahh ic duh beli oli salah liat review terus perasaan :big_biglaugh: kenji 0w20 adanya ptt evotech eco ama mobil super sih. kemarin diambilinnya itu

gpp deh ini paling jalan juga cuma 3rebu-4rebu maks. abis itu tuang ganti keraton sekalian CVTF.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3394
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by erwinign »

ChZ wrote: 04 Nov 2021, 14:44
erwinign wrote: 04 Nov 2021, 14:42
Tapi itu evotec 0W20 SP beneran lho ko, bukan yg evotec SP 0W20 eco. Sekarang lg pake di CRV K24 yg non eco evotec, jalan 6rb km masih enak
ahh ic duh beli oli salah terus perasaan :big_biglaugh:

gpp deh ini paling jalan juga cuma 3rebu-4rebu maks. abis itu tuang ganti keraton sekalian CVTF.
:big_biglaugh: :big_biglaugh: jaminan ndak pernah salah wes kl sering manteng thread oli ko :big_exellent:
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3109
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

iya klo mesin turbo,
minimal oli kelas 140rb & up ajah
wkwkwkw

ada:
- Amsoil OE 0w20
- PTT 0w20 API SP dgn tutup botol emas (non-eco)
*Colek me if I'm wrong
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3394
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by erwinign »

Suryaputra wrote: 04 Nov 2021, 15:53 iya klo mesin turbo,
minimal oli kelas 140rb & up ajah
wkwkwkw

ada:
- Amsoil OE 0w20
- PTT 0w20 API SP dgn tutup botol emas (non-eco)
Wah iya bener jg om, br nyadar tutup botolnya beda ya yg ptt sp 0w20
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3109
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

erwinign wrote: 04 Nov 2021, 16:11
Suryaputra wrote: 04 Nov 2021, 15:53 iya klo mesin turbo,
minimal oli kelas 140rb & up ajah
wkwkwkw

ada:
- Amsoil OE 0w20
- PTT 0w20 API SP dgn tutup botol emas (non-eco)
Wah iya bener jg om, br nyadar tutup botolnya beda ya yg ptt sp 0w20
Iya ciri khas PTT dr tutup botolnya.
Non-gold = ekonomis
Gold = middle and up

Hahahha
*Colek me if I'm wrong
Post Reply