Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
KSG88 wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 7:29
Dijadikan mobil perang sama diisi bensin low quality saya rasa kalo masih 5 tahun pertama masih aman2 saja karena merek jepang pasti uda desain minimal bisa bertahan 5 sd 10 tahun yg. Yg kasian ya yg nerima bekas nya stelah 10 tahun. Baru kerasa efeknya. Tapi buat mreka yg beli dari baru ya bodo amat pake asal asalan yg penting puas. Uda 5 tahun ganti baru lagi.
Iyah, awet aja.
malah CRV turbo pertamax masih oke. walo harusnya isi turbo.
biasa sama adek gw jg di isi pertalite aja.
iyah nanti biar pemilik selanjut nya yg urus, tp gw jg yakin sih gk bakal kenapa2 jg lah.
so far so good untuk cewek mau mobil gede, ngebut jg gak y biarin aja pertalite.
katanya "mending selisih nya buat beli make up atau namabhin hair spa" beda kepentingan kan.. hahaha..
ChZ wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 6:07
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.
sampe hari ini msh keliatan seliweran
Hmmm berarti secara praktek sih bisa ya pake pertalite, asal ga ngoceh ama performa yg jadi jelek Yang penting interval servis mesti lebih rajin biar kalo ada efek sampingnya cpt ketahuan
Soalnya kalo mobil kaya crv ga bs pertalite sih aneh menurut gw, cakupan marketnya luas dari kota gede smpe pelosok. Wong anps fortuner gitu aja dicekokin solar
ChZ wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 6:07
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.
sampe hari ini msh keliatan seliweran
Hmmm berarti secara praktek sih bisa ya pake pertalite, asal ga ngoceh ama performa yg jadi jelek Yang penting interval servis mesti lebih rajin biar kalo ada efek sampingnya cpt ketahuan
Soalnya kalo mobil kaya crv ga bs pertalite sih aneh menurut gw, cakupan marketnya luas dari kota gede smpe pelosok. Wong anps fortuner gitu aja dicekokin solar
Pernah liat om di spbu ada civic turbo sedan isi pertalite, sayang sih harusnya mesin turbo, kan mobil harga udah 500 juta sayang lah diisi pertalite
ChZ wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 6:07
ada rick, gw pernah kenal dulu om-om di gym gw isi pertalit buat daily CRV nya... stau gw udah gondrong jg sehh tuh odonya yg jelas mobil gw taunnya lebih tua setaun tp mobil dia jalannya 3x lebih banyak... terakhir ketemu lebih dari 1 taun yang lalu sebelum pandemi melanda... mobilnya udah jalan ada 30-40k kali tuh. sering luar kota juga.
sampe hari ini msh keliatan seliweran
Hmmm berarti secara praktek sih bisa ya pake pertalite, asal ga ngoceh ama performa yg jadi jelek Yang penting interval servis mesti lebih rajin biar kalo ada efek sampingnya cpt ketahuan
Soalnya kalo mobil kaya crv ga bs pertalite sih aneh menurut gw, cakupan marketnya luas dari kota gede smpe pelosok. Wong anps fortuner gitu aja dicekokin solar
Pernah liat om di spbu ada civic turbo sedan isi pertalite, sayang sih harusnya mesin turbo, kan mobil harga udah 500 juta sayang lah diisi pertalite
Kalo emang ga terpaksa bgt sih mending isi yg sesuai spek nya ya om... Scr mesin turbo + direct injection. Best performancenya ya kalo pake bbm yg sesuai spek nya.
odo read : 20.379
workshop : KENJI Auto Station, Semarang.
jadi mobil ini resmi sudah tidak ditanggung garansi per maintenance yang ini karena sudah 3 tahun. lalu karena sudah bosen standar ane berencana untuk upgrade performance yang semakin berasa belet setelah civic retune.... niat awalnya mau remap tapi karena laptop si empunya bengkel lagi rusak....
akhirnya disarankan untuk basic light tune dulu aja.... yang meliputi :
- catless downpipe by Rspeed. @1.775.000
- APEX highflow air filter. @250.000
- "pitbull" voltage stabilizer @250.000
serta dilakukan pengerjaan maintenance yang lain :
- oil change to PTT Evotec Eco 0W-20 API SP @97.500/lt - awalnya cukup ragu tapi dia ready ini dan liat spec seems fine dengan API SP nya. dulu juga pernah pakai mobil API SP 0W-20.
- oil filter @30.000
- carbon cleaner @100.000
jasa pengerjaan 600.000
tapi ada 1 pengerjaan extra selain maintenance yaitu.............. busi di salah 1 silinder retak. akhirnya ganti 1pcs @275.000 . ini yang cukup bikin ane penasaran karena kedua mobil bermesin sama di rumah punya issue di pengapian semua dengan civic yang waktu itu koilnya mampus salah satu juga. mungkin ada suhu di sini yang bisa jelaskan? apa kaitannya dengan too much cold start ya... colek mbah @Omnibus .
Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...
Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
roadmap wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 5:17
Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...
Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
Nah iya di civic dulu liat mesinnya geter serem dah. Ini CRV gak ada gejala apa apa sih.
Kalo oli beres yang turbo masih api sn sih, gak tau aditifnya ada buat lspi protection gak. Ini ptt evotech eco api sp liat di webnya ptt katanya emang didesain buat modern gdi turbo engine juga.
roadmap wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 5:17
Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...
Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
Nah iya di civic dulu liat mesinnya geter serem dah. Ini CRV gak ada gejala apa apa sih.
Kalo oli beres yang turbo masih api sn sih, gak tau aditifnya ada buat lspi protection gak. Ini ptt evotech eco api sp liat di webnya ptt katanya emang didesain buat modern gdi turbo engine juga.
Cuma sayang di sini di marketing jadi mobil lcgc
Jangan pk oli kelas eco, mbah
pk kelas 150rb and Up.
Std API SN+ udah ok.
ini CRV turbo
atau... lgs aja sikat Q8 formula d1 fe 0w20 di td motor 175rb seliter
udah certified GM dexos1 gen2 & SN plus
mobil bagus mesin turbo apalagi mau re-tune, jangan ngirit sm oli
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 5:55
Jangan pk oli kelas eco, mbah
pk kelas 150rb and Up.
Std API SN+ udah ok.
ini CRV turbo
atau... lgs aja sikat Q8 formula d1 fe 0w20 di td motor 175rb seliter
udah certified GM dexos1 gen2 & SN plus
mobil bagus mesin turbo apalagi mau re-tune, jangan ngirit sm oli
abis ini mbah, kemarin cuma ngikut bengkelnya aja. paling pake gak lama juga maks 6 bulan
kl kelas 150rb+ sih berani ampe oil life abis ampe minus juga berani tar kalo ud remap baru de. ini mah itungan masih stock cuma lancarin masuk ama buangan aja
roadmap wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 5:17
Untuk koil kayaknya Honda cukup langganan om, dulu saya pelihatan GD8 dan GD9, duanya2 koit di 1 atau 2 koilnya. Beli kan mehong, akhirnya di servis aja ikut anak2 komunitas, pakai setahun masih normal and dijual deh karena dah lebih dr 5 tahun pakai. Mayan itu koil mokat bikin mobil ndut2an disko dan pernah sampai mesin mati di jalan tol. Untung aja hidup lagi.. Hehehehe...
Ikut nyimak juga, CRV 2018 turbo saya si kuda harian sudah hampir menyentuh 60rb km. PTT Evotech lebih bagus kah dari oil beres yg turbo? harganya 11-12 sama oli honda jadi penasaran juga lebih bagus atau nggak.
Nah iya di civic dulu liat mesinnya geter serem dah. Ini CRV gak ada gejala apa apa sih.
Kalo oli beres yang turbo masih api sn sih, gak tau aditifnya ada buat lspi protection gak. Ini ptt evotech eco api sp liat di webnya ptt katanya emang didesain buat modern gdi turbo engine juga.
Cuma sayang di sini di marketing jadi mobil lcgc
Jangan pk oli kelas eco, mbah
pk kelas 150rb and Up.
Std API SN+ udah ok.
ini CRV turbo
atau... lgs aja sikat Q8 formula d1 fe 0w20 di td motor 175rb seliter
udah certified GM dexos1 gen2 & SN plus
mobil bagus mesin turbo apalagi mau re-tune, jangan ngirit sm oli
Kapan hari mbah turboman udah kasih hasil tes UOA ptt evotec 0w20 top grade di civic turbo om, kuat itu sampe 10rb km. Cm enak ndak enaknya tetep q8 d1 g2 sih ya sama2 API SP tapi harga ndak bohong
erwinign wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 7:25
Kapan hari mbah turboman udah kasih hasil tes UOA ptt evotec 0w20 top grade di civic turbo om, kuat itu sampe 10rb km. Cm enak ndak enaknya tetep q8 d1 g2 sih ya sama2 API SP tapi harga ndak bohong
nah iya cari review di internet ketemu review om turbo makanya liat cukup meyakinkan juga apalagi buat turbo GDI modern gini si udah mendukung banget ada LSPI protection
erwinign wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 7:25
Kapan hari mbah turboman udah kasih hasil tes UOA ptt evotec 0w20 top grade di civic turbo om, kuat itu sampe 10rb km. Cm enak ndak enaknya tetep q8 d1 g2 sih ya sama2 API SP tapi harga ndak bohong
nah iya cari review di internet ketemu review om turbo makanya liat cukup meyakinkan juga apalagi buat turbo GDI modern gini si udah mendukung banget ada LSPI protection
Tapi itu evotec 0W20 SP beneran lho ko, bukan yg evotec SP 0W20 eco. Sekarang lg pake di CRV K24 yg non eco evotec, jalan 6rb km masih enak
erwinign wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 7:42
Tapi itu evotec 0W20 SP beneran lho ko, bukan yg evotec SP 0W20 eco. Sekarang lg pake di CRV K24 yg non eco evotec, jalan 6rb km masih enak
ahh ic duh beli oli salah liat review terus perasaan kenji 0w20 adanya ptt evotech eco ama mobil super sih. kemarin diambilinnya itu
gpp deh ini paling jalan juga cuma 3rebu-4rebu maks. abis itu tuang ganti keraton sekalian CVTF.
erwinign wrote: ↑Thu Nov 04, 2021 7:42
Tapi itu evotec 0W20 SP beneran lho ko, bukan yg evotec SP 0W20 eco. Sekarang lg pake di CRV K24 yg non eco evotec, jalan 6rb km masih enak
ahh ic duh beli oli salah terus perasaan
gpp deh ini paling jalan juga cuma 3rebu-4rebu maks. abis itu tuang ganti keraton sekalian CVTF.
jaminan ndak pernah salah wes kl sering manteng thread oli ko
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
kingpower wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 9:48
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
Next nya cobain:
- Q8 formula d1 fe 0w20 (dexos 1 gen2) https://tokopedia.link/uZVfEfpqLlb
Harga bagus tu mbah, krn retail pricenya 200rb an
kingpower wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 9:48
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
kl 5300 agak ga masup akal ilang segitu. ngeceknya gimana dan kapan? apa begitu sampai bengkel langsung dicek, pake nunggu 15 menit ga utk olinya turun ke karter? trus parkirannya rata ngga atau agak turun/nanjak?
yg bagus biasakan ngecek di rumah sebelum mesin dinyalakan n kondisi lantai rata. ngecek biasakan jg tiap brp ribu km sekali di kondisi yg sama tadi jd bisa diambil kesimpulan yg lbh akurat.
kingpower wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 9:48
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
Next nya cobain:
- Q8 formula d1 fe 0w20 (dexos 1 gen2) https://tokopedia.link/uZVfEfpqLlb
Harga bagus tu mbah, krn retail pricenya 200rb an
kingpower wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 9:48
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
kl 5300 agak ga masup akal ilang segitu. ngeceknya gimana dan kapan? apa begitu sampai bengkel langsung dicek, pake nunggu 15 menit ga utk olinya turun ke karter? trus parkirannya rata ngga atau agak turun/nanjak?
yg bagus biasakan ngecek di rumah sebelum mesin dinyalakan n kondisi lantai rata. ngecek biasakan jg tiap brp ribu km sekali di kondisi yg sama tadi jd bisa diambil kesimpulan yg lbh akurat.
Ngeceknya dibengkelnya om. Pas sampai bengkel ga langsung dicek karena antri. Cuma memang ada moment dimana pindahin mobil dari waiting area ke maintenance area sih.
Kalo cek oli di pagi hari itu pas mesin belum dinyalain atau mesin dinyalain terus tunggu 5 menit baru cek dipstick om?
kingpower wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 9:48
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
Next nya cobain:
- Q8 formula d1 fe 0w20 (dexos 1 gen2) https://tokopedia.link/uZVfEfpqLlb
Harga bagus tu mbah, krn retail pricenya 200rb an
kingpower wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 9:48
Om chz pas ganti oli cek dipstick dulu ga? Apakah ada penurunan kapasitas oli?
Kemaren minggu baru aja ganti oli di bengkel rekanan brightmart pake valvoline synpower 0w20 beli di jd.id. Pas cek dipstick ternyata udah setengah kurang banyak. Oli sebelumnya pake amsoil OE 5w30. Oli dipakai baru 5300an KM. Tapi lumayan sering nyalain mesin di parkiran sih. Apa ngaruh banyak ya kalo begitu?
kl 5300 agak ga masup akal ilang segitu. ngeceknya gimana dan kapan? apa begitu sampai bengkel langsung dicek, pake nunggu 15 menit ga utk olinya turun ke karter? trus parkirannya rata ngga atau agak turun/nanjak?
yg bagus biasakan ngecek di rumah sebelum mesin dinyalakan n kondisi lantai rata. ngecek biasakan jg tiap brp ribu km sekali di kondisi yg sama tadi jd bisa diambil kesimpulan yg lbh akurat.
Ngeceknya dibengkelnya om. Pas sampai bengkel ga langsung dicek karena antri. Cuma memang ada moment dimana pindahin mobil dari waiting area ke maintenance area sih.
Kalo cek oli di pagi hari itu pas mesin belum dinyalain atau mesin dinyalain terus tunggu 5 menit baru cek dipstick om?
Ohh,
Wkt masih pakai amsoil ss, kondisinya gmn?
According to manual book..
1. Cek dipstick ketika mesin anget, setelah dinyalain, trus mesin off dan diamkan 3 menit (di jalan datar)
2. Buka dipstick, posisi oli mesin hrs ada di antara titik atas (full) dan titik bawah (low)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri