Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

adai
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 31 Jul 2009, 20:49

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by adai »

welcome back Chz

saya juga pemakai si turbo. sudah 2 tahun pemakaian puas2 aja, apalagi kenyamanan nya dibanding duo ladderframe
keluhannya cuma pajaknya mahal kena P2 wkwk
jakanjc
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 377
Joined: 20 May 2014, 18:41

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by jakanjc »

Yang saya dengar dari pengalaman teman kantor pengguna crv prestige turbo, pas diisi ron 92 sama ron 95 tenaga &kons bbm terasa beda signifikan. Jadi sptnya gabisa di pungkiri bhw mesin bensin turbo idealnya pake ron tinggi, walaupun pabrikannya klaim bisa ron 92. Keluhannya, pas udah 5000km an dari kaki2 depan bunyi jedug2 kyk support shock udah kena, pas di claim dibilang normal
gaada masalah, saya pribadi jg udah kapok punya mobil honda😅
'You can go fast, But I can go anywhere'
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

evolution21 wrote: 28 Aug 2019, 00:20 Roidnoise kayanya bisa diperbaiki dengan tambah full peredam plus ganti ban senyap kan?

Kl performa potensi di uliknya besar ga? Kira2 stage 1 lah
Ganti header, air filter racing, dastek bisa sebesar apa yah hp n torsinya?
Bisa banget.

Nah mungkin ya saya liatnya jepangan itu beda sama mobcin di sini walau sama-sama turbo, tuner lebih berani pegang jepangan dan potensi tuning lebih gede.

CR-V hardware nya lbh potensi dibanding Civic. Bigger turbo, fin nya lebih banyak, dr pengalaman bisa naik sampe 230-250hp. Satu-satunya limitationnya ya CVT nya, tapi sekali lagi 250hp itu udah lebih dari cukup banget buat sebuah SUV.

Kebanyakan saya liat figurnya rata-rata 230 - 250 hp/310Nm - 330Nm. Remap/dastek rata-rata segitu, juga tergantung hardware yg diganti.

Klo kata sodara saya yg tuning mobil, Honda bikin mobil itu masih 1/2 jadi. Hardware nya masih mumpuni buat di upgrade. L15B7 jg salah satu mesin yang dia bilang sangat gede potensinya.
haeven wrote: 28 Aug 2019, 07:35 Poinya kalo anda adalah seorang yang peka terhadap bunyi2 dan qualitas interior saran lebih baik jangan ambil mobil ini. Karena sangat parah dan mengganggu sekali untuk mobil seharga 500 jt
Hal lain so far cukup bagus.

H tegak memang terkenal dengan
Mesin.
Model.
Akomodasi
Handling.

Cuma kalo setiap hari naik mobil telinga dengar bunyi bunyi ga jelas rasanya ga nyaman banget.

Bukan hatter cuman ex pengguna yg kecewa
jangan ambil honda in general terutama yang CKD then. Yang CBU thai rata-rata bebas isu kualitas buatan. Cm road noisenya tetep parah.

Yang CKD dari jaman jazz GD juga uda parah.

Tapi yang merek satunya reliability nya gak kalah busuknya, yang satunya mesti nambah gocap tiau.

Beli apa ya... paling pajero fortuner kalo nggak alergi ladder... kalo ndak tinggal di jakarta ambil mobkor mobcin agak kurang recommended.
adai wrote: 28 Aug 2019, 08:59 welcome back Chz

saya juga pemakai si turbo. sudah 2 tahun pemakaian puas2 aja, apalagi kenyamanan nya dibanding duo ladderframe
keluhannya cuma pajaknya mahal kena P2 wkwk
Nyaman nya emang istimewa si harus diakui ane dr X-Trail aja berasa banget lewat jauh suspensinya. Salah satu yang bikin orang serumah kaget itu waktu beli. Krn dari dulu CR-V kesannya keras suspensinya.
jakanjc wrote: 28 Aug 2019, 10:02 Yang saya dengar dari pengalaman teman kantor pengguna crv prestige turbo, pas diisi ron 92 sama ron 95 tenaga &kons bbm terasa beda signifikan. Jadi sptnya gabisa di pungkiri bhw mesin bensin turbo idealnya pake ron tinggi, walaupun pabrikannya klaim bisa ron 92. Keluhannya, pas udah 5000km an dari kaki2 depan bunyi jedug2 kyk support shock udah kena, pas di claim dibilang normal
gaada masalah, saya pribadi jg udah kapok punya mobil honda😅
mesin bensin turbo dan NA kompresi tinggi macem SKYACTIV se direstui pabrikan buat ngisi 90-92 tetep pasti beda dgn 98. Isi 90-92 itu kayak setelan ecu seperti timing dan boostnya mungkin diturunkan. Sayangnya kita nggak tau figur hp/torque CR-V kalo pake 90/92 berapa.

Ibaratnya ya kayak dikasih mapping yang minimal banget buat regular user. Tapi tetep nyimpen mapping 98 krn optimalnya segitu.

Hahaha klasik, soal kaki kaki dan bunyi bunyi ane gak pernah serahkan ke beres... ngebedain bunyi bearing aus aja gak bisa. Dari mekanik sampe kabeng blangsak semua. Berlaku buat merek apapun. Skrg soal gitu2 lebih percaya sama sodara ane...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 730
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Zaxis »

Fuel cons nya bisa dapet berapa om?
Lebih irit dibanding t32 kalo pemakaian dalam kota?
*Avg speed 22 km/h*
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

Zaxis wrote: 28 Aug 2019, 10:44 Fuel cons nya bisa dapet berapa om?
Lebih irit dibanding t32 kalo pemakaian dalam kota?
*Avg speed 22 km/h*
1:9-10. Luar kota bervariasi kalo lg ngebut banget sekitar 12.5, selama ini dapet paling bagus 13.2 km/l. MID nya akurat dengan real.

Kalo nyetirnya lebih kalem lagi mungkin dapet 15-16. Tapi masalahnya di tol TransJ susah mau kalem. lari 100 malah ngantuk, ya udah hajar lari 130-140 :big_smoking:

T32 dalem kota cuma dapet 1:7 aja. Luar kota gak pernah ngitung. Kurang lebihnya mungkin sama. Mesin turbo walau cc kecil kalo uda lari kecepatan segitu tetep aja boros.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5770
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by evolution21 »

Upgrade performa donk um CHZ, biar keluhan engine rpm rendahnya lebih nendang ;)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

evolution21 wrote: 28 Aug 2019, 12:20 Upgrade performa donk um CHZ, biar keluhan engine rpm rendahnya lebih nendang ;)
Maunya gitu oom tapi nggak direstuin sama bos besar :mky_01: katanya mobil jarang pake udah nggak usah diapa-apain.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2048
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: 28 Aug 2019, 10:58
Zaxis wrote: 28 Aug 2019, 10:44 Fuel cons nya bisa dapet berapa om?
Lebih irit dibanding t32 kalo pemakaian dalam kota?
*Avg speed 22 km/h*
1:9-10. Luar kota bervariasi kalo lg ngebut banget sekitar 12.5, selama ini dapet paling bagus 13.2 km/l. MID nya akurat dengan real.

Kalo nyetirnya lebih kalem lagi mungkin dapet 15-16. Tapi masalahnya di tol TransJ susah mau kalem. lari 100 malah ngantuk, ya udah hajar lari 130-140 :big_smoking:

T32 dalem kota cuma dapet 1:7 aja. Luar kota gak pernah ngitung. Kurang lebihnya mungkin sama. Mesin turbo walau cc kecil kalo uda lari kecepatan segitu tetep aja boros.
Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit

CRV R20 manual saya msh lebih irit
:mky_03: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

evanbngdor wrote: 28 Aug 2019, 15:31 Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit

CRV R20 manual saya msh lebih irit
:mky_03: :mky_03:
Hahahahaha ya tenaganya beda sih tapi ya oom.

Turbo cc kecil kalo dibejek malah AFRnya jadi rich makanya gak beda-beda bgt. Tp menangnya di dalem kota kalo idle pake bbm lebih dikit...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2048
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: 28 Aug 2019, 15:46
evanbngdor wrote: 28 Aug 2019, 15:31 Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit

CRV R20 manual saya msh lebih irit
:mky_03: :mky_03:
Hahahahaha ya tenaganya beda sih tapi ya oom.

Turbo cc kecil kalo dibejek malah AFRnya jadi rich makanya gak beda-beda bgt. Tp menangnya di dalem kota kalo idle pake bbm lebih dikit...
Iya betul, belom lg manual vs CVT yg secara teknis pasti lebih irit manual buat dalkot karena minim selip.

Temen kebetulan ada yg sebelumnya pake CRV K24 terus ganti ke CRV Turbo ini, katanya sih lumayan, bisa beda 3 km/liter
:mky_02:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

evanbngdor wrote:
ChZ wrote: 28 Aug 2019, 15:46
evanbngdor wrote: 28 Aug 2019, 15:31 Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit

CRV R20 manual saya msh lebih irit
:mky_03: :mky_03:
Hahahahaha ya tenaganya beda sih tapi ya oom.

Turbo cc kecil kalo dibejek malah AFRnya jadi rich makanya gak beda-beda bgt. Tp menangnya di dalem kota kalo idle pake bbm lebih dikit...
Iya betul, belom lg manual vs CVT yg secara teknis pasti lebih irit manual buat dalkot karena minim selip.

Temen kebetulan ada yg sebelumnya pake CRV K24 terus ganti ke CRV Turbo ini, katanya sih lumayan, bisa beda 3 km/liter
:mky_02:
Saya dulu pake CRV K24 gen 3/4 jg dapetnya sekitar 6-7... Yang gen 4 kadang 8 lbh irit dikit.

Gen 5 paling boros 8.5 ....

Bisa iritnya kalo kondisi cruise 100 km/jam rpmnya masih di bawah 2000... Masalahny mana tahan di tol trans lari sgitu ngantuk yang ada hehehehe.

Tenaga setara 2.4L konsumsi 1.8L gapapa lah masih irit itungannya
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by slowipah »

gaspol wrote: 27 Aug 2019, 20:21

Justru kesalahannya itu menurut saya fatal..bikin gak enak :frm_bang_head: nilai plus nya kabin lega sama jok nya suportif..

*bukan haters, hanya ex user yang kuciwa*
haeven wrote: 28 Aug 2019, 07:35 Poinya kalo anda adalah seorang yang peka terhadap bunyi2 dan qualitas interior saran lebih baik jangan ambil mobil ini. Karena sangat parah dan mengganggu sekali untuk mobil seharga 500 jt
Hal lain so far cukup bagus.

H tegak memang terkenal dengan
Mesin.
Model.
Akomodasi
Handling.


Cuma kalo setiap hari naik mobil telinga dengar bunyi bunyi ga jelas rasanya ga nyaman banget.

Bukan hatter cuman ex pengguna yg kecewa
betul sekali, tiap x bawa mobil dongkol aja bawaannya.. masih cari wkt claim lg buat benerin bunyi2.. dan yg di bold mmg jd alasan dulu ambil mbl ini
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by gaspol »

slowipah wrote: 28 Aug 2019, 16:25
gaspol wrote: 27 Aug 2019, 20:21

Justru kesalahannya itu menurut saya fatal..bikin gak enak :frm_bang_head: nilai plus nya kabin lega sama jok nya suportif..

*bukan haters, hanya ex user yang kuciwa*
haeven wrote: 28 Aug 2019, 07:35 Poinya kalo anda adalah seorang yang peka terhadap bunyi2 dan qualitas interior saran lebih baik jangan ambil mobil ini. Karena sangat parah dan mengganggu sekali untuk mobil seharga 500 jt
Hal lain so far cukup bagus.

H tegak memang terkenal dengan
Mesin.
Model.
Akomodasi
Handling.


Cuma kalo setiap hari naik mobil telinga dengar bunyi bunyi ga jelas rasanya ga nyaman banget.

Bukan hatter cuman ex pengguna yg kecewa
betul sekali, tiap x bawa mobil dongkol aja bawaannya.. masih cari wkt claim lg buat benerin bunyi2.. dan yg di bold mmg jd alasan dulu ambil mbl ini
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya :big_cry:

Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah [emo-mark-A]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

gaspol wrote: 29 Aug 2019, 08:53
slowipah wrote: 28 Aug 2019, 16:25
betul sekali, tiap x bawa mobil dongkol aja bawaannya.. masih cari wkt claim lg buat benerin bunyi2.. dan yg di bold mmg jd alasan dulu ambil mbl ini
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya :big_cry:

Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah [emo-mark-A]
Coba pasang peredam kolong dan ganti ban tipe silent macem Michelin Latitude / Continental 4x4 / Toyo Proxes series.

Ban bawaannya baik yang Dunlop Sportmaxx 050 (non-Prestige) maupun BS Dueler HT (Prestige) memang juga penyumbang road noise sih.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5770
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by evolution21 »

gaspol wrote: 29 Aug 2019, 08:53
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya :big_cry:

Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah [emo-mark-A]
berisiknya krn body tterlalu tipis, noise dr luar masuk sekali kedalam kabin, jd bisa diminimalisir dengan peredam dan pake ban kedap?

atau

berisik dr sambungan2 plastik interior kayak xtrail 1st gen? kreyet kreyet bunyi plastik2 bergesekan? kalo kasusnya begini kan ga ada obatnya pake peredam juga... kecuali bongkar total interior dan dashboard dan sambungan plastiknya kita olesin karet satu2 yah... tp siapa jg yg mau kerjain ini
User avatar
epevert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 10 Dec 2010, 23:43

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by epevert »

Reviewnya mantap....setuju banget untuk performance enginenya..sofar menurut saya sih terbaiklah diantara suv yg umum ada di indo...
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 10 Feb 2017, 13:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by arief225 »

epevert wrote:Reviewnya mantap....setuju banget untuk performance enginenya..sofar menurut saya sih terbaiklah diantara suv yg umum ada di indo...
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
Ini mesinnya klo lagi kebut kebutan bensin cuma 1:8. Klo santai bisa 1:20. Mesin yg fleksibel dan multi fungsi hehe
IMG20190812140735.jpeg
IMG20190812140735.jpeg (51.24 KiB) Viewed 220 times
yaseinotulip
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: 23 May 2012, 23:18

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by yaseinotulip »

Head unit panasonic nya ga ada update biar bisa android auto / apple car play?
Kebetulan HRV facelift sama2 brand panasonic abis update bisa android auto.. lmyn jd keliatan up to date haha..
DJanto
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: 06 Dec 2017, 00:34

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by DJanto »

info dong, kasus tombol pencetan di transmisi yg patah masih ada ga di crv turbo keluaran 2019
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by slowipah »

DJanto wrote: 03 Sep 2019, 03:04 info dong, kasus tombol pencetan di transmisi yg patah masih ada ga di crv turbo keluaran 2019
harusnya uda ga gan. py ane pake 1/2 taon patah, abis ganti sampe sekarang uda setaonan aman. malah masih dipanggil recall ganti, ntar ane minta simpen aja tuh knob hehehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

arief225 wrote: 02 Sep 2019, 22:20
epevert wrote:Reviewnya mantap....setuju banget untuk performance enginenya..sofar menurut saya sih terbaiklah diantara suv yg umum ada di indo...
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
Ini mesinnya klo lagi kebut kebutan bensin cuma 1:8. Klo santai bisa 1:20. Mesin yg fleksibel dan multi fungsi heheIMG20190812140735.jpeg
bisa ngebut, bisa irit, dan potensi tune nya besar banget :mky_01:
yaseinotulip wrote: 03 Sep 2019, 00:30 Head unit panasonic nya ga ada update biar bisa android auto / apple car play?
Kebetulan HRV facelift sama2 brand panasonic abis update bisa android auto.. lmyn jd keliatan up to date haha..
kurang tau, kalo dari H sendiri biasanya menginfokan kalo ada updet.
slowipah wrote: 03 Sep 2019, 08:14
DJanto wrote: 03 Sep 2019, 03:04 info dong, kasus tombol pencetan di transmisi yg patah masih ada ga di crv turbo keluaran 2019
harusnya uda ga gan. py ane pake 1/2 taon patah, abis ganti sampe sekarang uda setaonan aman. malah masih dipanggil recall ganti, ntar ane minta simpen aja tuh knob hehehe
yang batch sekarang udah nggak, tepatnya sekitar batch 2018 pertengahan akhir udah aman...

kemarin ada temen baru ambil bilang tombol shiftknob nya yang baru sekilas lebih nggak goyang...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: 25 Nov 2012, 23:19

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by gaspol »

evolution21 wrote: 02 Sep 2019, 10:55
gaspol wrote: 29 Aug 2019, 08:53
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya :big_cry:

Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah [emo-mark-A]
berisiknya krn body tterlalu tipis, noise dr luar masuk sekali kedalam kabin, jd bisa diminimalisir dengan peredam dan pake ban kedap?

atau

berisik dr sambungan2 plastik interior kayak xtrail 1st gen? kreyet kreyet bunyi plastik2 bergesekan? kalo kasusnya begini kan ga ada obatnya pake peredam juga... kecuali bongkar total interior dan dashboard dan sambungan plastiknya kita olesin karet satu2 yah... tp siapa jg yg mau kerjain ini
Noise dari luar masuk ke kabin, termasuk suara mesin yang kedengeran banget..road noise juga. Waktu itu dah kepikiran Mau invest pasang full peredam sama ganti ban yg lebih bagus dipikir2 lagi ga akan dipakai dlm jangka waktu yang panjang..lebih baik cari mobil lain :mky_01:
Dari doortrim belakang kiri kanan juga kriyet kriyet..dashboard aman, cuma HU aja lemot & suka hang.

Biasa naik suv korea diesel sama big mpv korea V6 yang betul2 halus kedap gak ada suara apapun.. :big_grin:
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 10 Feb 2017, 13:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by arief225 »

Klo suara mesinnya msuknya pas kata aku. Jadi asik haha. Klo bawa rpm 3500 up suaranya mantap. Yg ga mantap suara ban.nya kayak mobil murah, padahal ban nya ht normal ga at
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2691
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by erwinign »

arief225 wrote: 04 Sep 2019, 09:26 Klo suara mesinnya msuknya pas kata aku. Jadi asik haha. Klo bawa rpm 3500 up suaranya mantap. Yg ga mantap suara ban.nya kayak mobil murah, padahal ban nya ht normal ga atImage
Bukan ht lg om, udah hl
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10822
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by ChZ »

arief225 wrote: 04 Sep 2019, 09:26 Klo suara mesinnya msuknya pas kata aku. Jadi asik haha. Klo bawa rpm 3500 up suaranya mantap. Yg ga mantap suara ban.nya kayak mobil murah, padahal ban nya ht normal ga atImage
iya sama si gak terganggu sama suara mesinnya... malah klo terlalu kedap makin gak ada sense of speednya. Setidaknya suara mesin bikin inget oh udah lari sekenceng ini yak :mky_01: saking halusnya akselerasi mobil ini gak berasa kalo tiba-tiba udah 130 soalnya.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Post Reply