Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Fri Jul 31, 2009 13:49
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
welcome back Chz
saya juga pemakai si turbo. sudah 2 tahun pemakaian puas2 aja, apalagi kenyamanan nya dibanding duo ladderframe
keluhannya cuma pajaknya mahal kena P2 wkwk
saya juga pemakai si turbo. sudah 2 tahun pemakaian puas2 aja, apalagi kenyamanan nya dibanding duo ladderframe
keluhannya cuma pajaknya mahal kena P2 wkwk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 394
- Joined: Tue May 20, 2014 11:41
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Yang saya dengar dari pengalaman teman kantor pengguna crv prestige turbo, pas diisi ron 92 sama ron 95 tenaga &kons bbm terasa beda signifikan. Jadi sptnya gabisa di pungkiri bhw mesin bensin turbo idealnya pake ron tinggi, walaupun pabrikannya klaim bisa ron 92. Keluhannya, pas udah 5000km an dari kaki2 depan bunyi jedug2 kyk support shock udah kena, pas di claim dibilang normal
gaada masalah, saya pribadi jg udah kapok punya mobil honda
gaada masalah, saya pribadi jg udah kapok punya mobil honda
'You can go fast, But I can go anywhere'
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Bisa banget.evolution21 wrote: ↑Tue Aug 27, 2019 17:20 Roidnoise kayanya bisa diperbaiki dengan tambah full peredam plus ganti ban senyap kan?
Kl performa potensi di uliknya besar ga? Kira2 stage 1 lah
Ganti header, air filter racing, dastek bisa sebesar apa yah hp n torsinya?
Nah mungkin ya saya liatnya jepangan itu beda sama mobcin di sini walau sama-sama turbo, tuner lebih berani pegang jepangan dan potensi tuning lebih gede.
CR-V hardware nya lbh potensi dibanding Civic. Bigger turbo, fin nya lebih banyak, dr pengalaman bisa naik sampe 230-250hp. Satu-satunya limitationnya ya CVT nya, tapi sekali lagi 250hp itu udah lebih dari cukup banget buat sebuah SUV.
Kebanyakan saya liat figurnya rata-rata 230 - 250 hp/310Nm - 330Nm. Remap/dastek rata-rata segitu, juga tergantung hardware yg diganti.
Klo kata sodara saya yg tuning mobil, Honda bikin mobil itu masih 1/2 jadi. Hardware nya masih mumpuni buat di upgrade. L15B7 jg salah satu mesin yang dia bilang sangat gede potensinya.
jangan ambil honda in general terutama yang CKD then. Yang CBU thai rata-rata bebas isu kualitas buatan. Cm road noisenya tetep parah.haeven wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 0:35 Poinya kalo anda adalah seorang yang peka terhadap bunyi2 dan qualitas interior saran lebih baik jangan ambil mobil ini. Karena sangat parah dan mengganggu sekali untuk mobil seharga 500 jt
Hal lain so far cukup bagus.
H tegak memang terkenal dengan
Mesin.
Model.
Akomodasi
Handling.
Cuma kalo setiap hari naik mobil telinga dengar bunyi bunyi ga jelas rasanya ga nyaman banget.
Bukan hatter cuman ex pengguna yg kecewa
Yang CKD dari jaman jazz GD juga uda parah.
Tapi yang merek satunya reliability nya gak kalah busuknya, yang satunya mesti nambah gocap tiau.
Beli apa ya... paling pajero fortuner kalo nggak alergi ladder... kalo ndak tinggal di jakarta ambil mobkor mobcin agak kurang recommended.
Nyaman nya emang istimewa si harus diakui ane dr X-Trail aja berasa banget lewat jauh suspensinya. Salah satu yang bikin orang serumah kaget itu waktu beli. Krn dari dulu CR-V kesannya keras suspensinya.
mesin bensin turbo dan NA kompresi tinggi macem SKYACTIV se direstui pabrikan buat ngisi 90-92 tetep pasti beda dgn 98. Isi 90-92 itu kayak setelan ecu seperti timing dan boostnya mungkin diturunkan. Sayangnya kita nggak tau figur hp/torque CR-V kalo pake 90/92 berapa.jakanjc wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 3:02 Yang saya dengar dari pengalaman teman kantor pengguna crv prestige turbo, pas diisi ron 92 sama ron 95 tenaga &kons bbm terasa beda signifikan. Jadi sptnya gabisa di pungkiri bhw mesin bensin turbo idealnya pake ron tinggi, walaupun pabrikannya klaim bisa ron 92. Keluhannya, pas udah 5000km an dari kaki2 depan bunyi jedug2 kyk support shock udah kena, pas di claim dibilang normal
gaada masalah, saya pribadi jg udah kapok punya mobil honda
Ibaratnya ya kayak dikasih mapping yang minimal banget buat regular user. Tapi tetep nyimpen mapping 98 krn optimalnya segitu.
Hahaha klasik, soal kaki kaki dan bunyi bunyi ane gak pernah serahkan ke beres... ngebedain bunyi bearing aus aja gak bisa. Dari mekanik sampe kabeng blangsak semua. Berlaku buat merek apapun. Skrg soal gitu2 lebih percaya sama sodara ane...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1177
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Fuel cons nya bisa dapet berapa om?
Lebih irit dibanding t32 kalo pemakaian dalam kota?
*Avg speed 22 km/h*
Lebih irit dibanding t32 kalo pemakaian dalam kota?
*Avg speed 22 km/h*
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
1:9-10. Luar kota bervariasi kalo lg ngebut banget sekitar 12.5, selama ini dapet paling bagus 13.2 km/l. MID nya akurat dengan real.
Kalo nyetirnya lebih kalem lagi mungkin dapet 15-16. Tapi masalahnya di tol TransJ susah mau kalem. lari 100 malah ngantuk, ya udah hajar lari 130-140
T32 dalem kota cuma dapet 1:7 aja. Luar kota gak pernah ngitung. Kurang lebihnya mungkin sama. Mesin turbo walau cc kecil kalo uda lari kecepatan segitu tetep aja boros.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Upgrade performa donk um CHZ, biar keluhan engine rpm rendahnya lebih nendang
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Maunya gitu oom tapi nggak direstuin sama bos besar katanya mobil jarang pake udah nggak usah diapa-apain.evolution21 wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 5:20 Upgrade performa donk um CHZ, biar keluhan engine rpm rendahnya lebih nendang
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih iritChZ wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 3:581:9-10. Luar kota bervariasi kalo lg ngebut banget sekitar 12.5, selama ini dapet paling bagus 13.2 km/l. MID nya akurat dengan real.
Kalo nyetirnya lebih kalem lagi mungkin dapet 15-16. Tapi masalahnya di tol TransJ susah mau kalem. lari 100 malah ngantuk, ya udah hajar lari 130-140
T32 dalem kota cuma dapet 1:7 aja. Luar kota gak pernah ngitung. Kurang lebihnya mungkin sama. Mesin turbo walau cc kecil kalo uda lari kecepatan segitu tetep aja boros.
CRV R20 manual saya msh lebih irit
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Hahahahaha ya tenaganya beda sih tapi ya oom.evanbngdor wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 8:31 Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit
CRV R20 manual saya msh lebih irit
Turbo cc kecil kalo dibejek malah AFRnya jadi rich makanya gak beda-beda bgt. Tp menangnya di dalem kota kalo idle pake bbm lebih dikit...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Iya betul, belom lg manual vs CVT yg secara teknis pasti lebih irit manual buat dalkot karena minim selip.ChZ wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 8:46Hahahahaha ya tenaganya beda sih tapi ya oom.evanbngdor wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 8:31 Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit
CRV R20 manual saya msh lebih irit
Turbo cc kecil kalo dibejek malah AFRnya jadi rich makanya gak beda-beda bgt. Tp menangnya di dalem kota kalo idle pake bbm lebih dikit...
Temen kebetulan ada yg sebelumnya pake CRV K24 terus ganti ke CRV Turbo ini, katanya sih lumayan, bisa beda 3 km/liter
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Saya dulu pake CRV K24 gen 3/4 jg dapetnya sekitar 6-7... Yang gen 4 kadang 8 lbh irit dikit.evanbngdor wrote:Iya betul, belom lg manual vs CVT yg secara teknis pasti lebih irit manual buat dalkot karena minim selip.ChZ wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 8:46Hahahahaha ya tenaganya beda sih tapi ya oom.evanbngdor wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 8:31 Sebenernya ngga irit2 amat ya, mungkin kalo dibandingin sama versi K24 nya sih iya lebih irit
CRV R20 manual saya msh lebih irit
Turbo cc kecil kalo dibejek malah AFRnya jadi rich makanya gak beda-beda bgt. Tp menangnya di dalem kota kalo idle pake bbm lebih dikit...
Temen kebetulan ada yg sebelumnya pake CRV K24 terus ganti ke CRV Turbo ini, katanya sih lumayan, bisa beda 3 km/liter
Gen 5 paling boros 8.5 ....
Bisa iritnya kalo kondisi cruise 100 km/jam rpmnya masih di bawah 2000... Masalahny mana tahan di tol trans lari sgitu ngantuk yang ada hehehehe.
Tenaga setara 2.4L konsumsi 1.8L gapapa lah masih irit itungannya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
betul sekali, tiap x bawa mobil dongkol aja bawaannya.. masih cari wkt claim lg buat benerin bunyi2.. dan yg di bold mmg jd alasan dulu ambil mbl inihaeven wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 0:35 Poinya kalo anda adalah seorang yang peka terhadap bunyi2 dan qualitas interior saran lebih baik jangan ambil mobil ini. Karena sangat parah dan mengganggu sekali untuk mobil seharga 500 jt
Hal lain so far cukup bagus.
H tegak memang terkenal dengan
Mesin.
Model.
Akomodasi
Handling.
Cuma kalo setiap hari naik mobil telinga dengar bunyi bunyi ga jelas rasanya ga nyaman banget.
Bukan hatter cuman ex pengguna yg kecewa
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping sayaslowipah wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 9:25betul sekali, tiap x bawa mobil dongkol aja bawaannya.. masih cari wkt claim lg buat benerin bunyi2.. dan yg di bold mmg jd alasan dulu ambil mbl inihaeven wrote: ↑Wed Aug 28, 2019 0:35 Poinya kalo anda adalah seorang yang peka terhadap bunyi2 dan qualitas interior saran lebih baik jangan ambil mobil ini. Karena sangat parah dan mengganggu sekali untuk mobil seharga 500 jt
Hal lain so far cukup bagus.
H tegak memang terkenal dengan
Mesin.
Model.
Akomodasi
Handling.
Cuma kalo setiap hari naik mobil telinga dengar bunyi bunyi ga jelas rasanya ga nyaman banget.
Bukan hatter cuman ex pengguna yg kecewa
Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Coba pasang peredam kolong dan ganti ban tipe silent macem Michelin Latitude / Continental 4x4 / Toyo Proxes series.gaspol wrote: ↑Thu Aug 29, 2019 1:53Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya
Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah
Ban bawaannya baik yang Dunlop Sportmaxx 050 (non-Prestige) maupun BS Dueler HT (Prestige) memang juga penyumbang road noise sih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
berisiknya krn body tterlalu tipis, noise dr luar masuk sekali kedalam kabin, jd bisa diminimalisir dengan peredam dan pake ban kedap?gaspol wrote: ↑Thu Aug 29, 2019 1:53
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya
Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah
atau
berisik dr sambungan2 plastik interior kayak xtrail 1st gen? kreyet kreyet bunyi plastik2 bergesekan? kalo kasusnya begini kan ga ada obatnya pake peredam juga... kecuali bongkar total interior dan dashboard dan sambungan plastiknya kita olesin karet satu2 yah... tp siapa jg yg mau kerjain ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Reviewnya mantap....setuju banget untuk performance enginenya..sofar menurut saya sih terbaiklah diantara suv yg umum ada di indo...
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Fri Feb 10, 2017 6:26
- Daily Vehicle: CRV
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Ini mesinnya klo lagi kebut kebutan bensin cuma 1:8. Klo santai bisa 1:20. Mesin yg fleksibel dan multi fungsi heheepevert wrote:Reviewnya mantap....setuju banget untuk performance enginenya..sofar menurut saya sih terbaiklah diantara suv yg umum ada di indo...
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Wed May 23, 2012 16:18
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Head unit panasonic nya ga ada update biar bisa android auto / apple car play?
Kebetulan HRV facelift sama2 brand panasonic abis update bisa android auto.. lmyn jd keliatan up to date haha..
Kebetulan HRV facelift sama2 brand panasonic abis update bisa android auto.. lmyn jd keliatan up to date haha..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Tue Dec 05, 2017 17:34
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
info dong, kasus tombol pencetan di transmisi yg patah masih ada ga di crv turbo keluaran 2019
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
harusnya uda ga gan. py ane pake 1/2 taon patah, abis ganti sampe sekarang uda setaonan aman. malah masih dipanggil recall ganti, ntar ane minta simpen aja tuh knob hehehe
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
bisa ngebut, bisa irit, dan potensi tune nya besar bangetarief225 wrote: ↑Mon Sep 02, 2019 15:20Ini mesinnya klo lagi kebut kebutan bensin cuma 1:8. Klo santai bisa 1:20. Mesin yg fleksibel dan multi fungsi heheIMG20190812140735.jpegepevert wrote:Reviewnya mantap....setuju banget untuk performance enginenya..sofar menurut saya sih terbaiklah diantara suv yg umum ada di indo...
Awal muncul pernah disuruh test drive sama tmn yg kerja di media..puas lahap cipularang....
kurang tau, kalo dari H sendiri biasanya menginfokan kalo ada updet.yaseinotulip wrote: ↑Mon Sep 02, 2019 17:30 Head unit panasonic nya ga ada update biar bisa android auto / apple car play?
Kebetulan HRV facelift sama2 brand panasonic abis update bisa android auto.. lmyn jd keliatan up to date haha..
yang batch sekarang udah nggak, tepatnya sekitar batch 2018 pertengahan akhir udah aman...
kemarin ada temen baru ambil bilang tombol shiftknob nya yang baru sekilas lebih nggak goyang...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Noise dari luar masuk ke kabin, termasuk suara mesin yang kedengeran banget..road noise juga. Waktu itu dah kepikiran Mau invest pasang full peredam sama ganti ban yg lebih bagus dipikir2 lagi ga akan dipakai dlm jangka waktu yang panjang..lebih baik cari mobil lainevolution21 wrote: ↑Mon Sep 02, 2019 3:55berisiknya krn body tterlalu tipis, noise dr luar masuk sekali kedalam kabin, jd bisa diminimalisir dengan peredam dan pake ban kedap?gaspol wrote: ↑Thu Aug 29, 2019 1:53
Betul om rada kesel duluan bawanya..belum lagi denger ocehan dari orangtua “mobil berisik banget sih, atau mobil begini kok kamu beli” makin panas kuping saya
Pertimbangan angkut crv turbo juga akomodasi yang utama. Duduk enak, kabin lega, ortu naik turun enak ga susah gara2 ketinggian, bini sambil gendong baby juga aksesnya mudah
atau
berisik dr sambungan2 plastik interior kayak xtrail 1st gen? kreyet kreyet bunyi plastik2 bergesekan? kalo kasusnya begini kan ga ada obatnya pake peredam juga... kecuali bongkar total interior dan dashboard dan sambungan plastiknya kita olesin karet satu2 yah... tp siapa jg yg mau kerjain ini
Dari doortrim belakang kiri kanan juga kriyet kriyet..dashboard aman, cuma HU aja lemot & suka hang.
Biasa naik suv korea diesel sama big mpv korea V6 yang betul2 halus kedap gak ada suara apapun..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Fri Feb 10, 2017 6:26
- Daily Vehicle: CRV
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
Klo suara mesinnya msuknya pas kata aku. Jadi asik haha. Klo bawa rpm 3500 up suaranya mantap. Yg ga mantap suara ban.nya kayak mobil murah, padahal ban nya ht normal ga at[emoji23]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
-
- SM Specialist
- Posts: 16454
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems
iya sama si gak terganggu sama suara mesinnya... malah klo terlalu kedap makin gak ada sense of speednya. Setidaknya suara mesin bikin inget oh udah lari sekenceng ini yak saking halusnya akselerasi mobil ini gak berasa kalo tiba-tiba udah 130 soalnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7