Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
xfraps
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by xfraps »

Suryaputra wrote: 21 Jun 2021, 19:55

cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib

bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)

atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering

tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk :mky_01:
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: New Megapro
Contact:

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Kaleng »

xfraps wrote: 22 Jun 2021, 03:01 sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib

bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)

atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering

tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk :mky_01:
maksudnya mobil masih jalan mendekati polisi tidur, om oper lgsg ke N, lalu rem untuk pelanin, terus masih mengelinding dipindah lagi ke D ?

jika iya spt itu, tujuannya buat apa selain jahil saja?
Greenhunter
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: 25 Aug 2014, 21:12

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Greenhunter »

xfraps wrote: 22 Jun 2021, 03:01
Suryaputra wrote: 21 Jun 2021, 19:55

cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib

bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)

atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering

tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk :mky_01:
Memang di netralkan gitu kenapa om ?
Dari tahun 2004 saya pakai matic kalau sudah masuk D jarang sekali kembali ke N, lampu merah yg ada countdown timernya kalau kurang dari 1 menit juga tetep di D tahan rem saja. Kalau berhentinya bakalan lama baru pindahin ke N. Selama ini juga menghindari mesin nyala posisi di P, selalu pindahin ke N kalau buat ngadem diparkiran
slapnuts
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 295
Joined: 18 Nov 2012, 19:16

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by slapnuts »

xfraps wrote: 22 Jun 2021, 03:01
Suryaputra wrote: 21 Jun 2021, 19:55

cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib

bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)

atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu
paling sering

tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk :mky_01:
oh pantes, ga heran CVTnya ngaco, makenya juga ngaco. Kalo bener makenya, CVT Jazz, Mobilio, HRV dkk mah gampang bgt tembus di atas 100k
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2728
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Suryaputra »

xfraps wrote: 22 Jun 2021, 03:01
Suryaputra wrote: 21 Jun 2021, 19:55

cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib

bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)

atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering

tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk :mky_01:
just never do it again :big_grin:

coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.
https://ngitunghpp.com/ - Hemat hingga Milyaran untuk Pebisnis Kuliner
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6322
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Omnibus »

hehe yuk siapa lagi yg mau sharing ulah jahil ke transmisi matic mobilnya .... barangkali ada yg pindah ke R mobil masih maju, atau ke D ketika mobil msh bergerak mundur. :mky_03:

sebetulnya D-N-D-N pas mobil maju ga jd masalah, selama pedal gas ga diinjak ketika dia engage/disengange. nyetir begini di snow hal biasa (sebelum VSC/TC ditemukan)
kecuali kl udah digas sebelum gear/belt engage n bunyi gredeegg. naaahhh ..... hehehe asoy.
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2949
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by erwinign »

Suryaputra wrote: 22 Jun 2021, 09:04
xfraps wrote: 22 Jun 2021, 03:01
Suryaputra wrote: 21 Jun 2021, 19:55

cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib

bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)

atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering

tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk :mky_01:
just never do it again :big_grin:

coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.
Om mau nanya OOT soal reset ECU, bbrp waktu lalu mazda 2 lama saya aki tau2 koit terus ganti+pasang sndr karena darurat. Abis itu sy servis berkala ke mazda termasuk ganti oli dkk. Abis itu malah ngelitik dan tarikan berat, 10rb km sebelumnya saya sdh tuneup dan pake amsoil SS yg UOAnya sy share di thread oli. Kl ada indikasi gt apa ada masalah pas penggantian aki ya? Krn sy anggep scr mekanikal oke gara2 abis servis berkala
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by ChZ »

FR6 wrote: 21 Jun 2021, 18:18
Mungkin kalo pake CVT, bisa lebih mudah sampe top speed, soalnya ratio gear bisa berubah bebas, plus transmisi bisa nahan di peak powernya biar dapet top speed. tapi gak tau juga apakah losses nya lebih gede/ngga. :big_think:
CVT lebih cepat sampai top speed. tapi kalau urusan ratio sebenernya sama saja om. dia nahan di peak power artinya ya lebih cepat aja akselerasinya, tapi kalo mesinnya udah gak sanggup ya bukan gak bisa kali ya, tp lebih ke naiknya lumayan lama... wkwkwkkwkw.

kalo ratio tetap tergantung final drive ratio CVTnya seberapa.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
xfraps
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by xfraps »

Suryaputra wrote: 22 Jun 2021, 09:04
just never do it again :big_grin:

coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.

iya om sur, udah tobat :mky_01:

kalo ECU udah reset si om,
tapi kalo CVT control unit gimana ya? colok ke obd ECU juga?

Kaleng wrote: 22 Jun 2021, 06:46
maksudnya mobil masih jalan mendekati polisi tidur, om oper lgsg ke N, lalu rem untuk pelanin, terus masih mengelinding dipindah lagi ke D ?

jika iya spt itu, tujuannya buat apa selain jahil saja?
masih menggelinding om, msuk N, ban depan lewat, baru oper D lagi
kalo di D itu rasanya masih nge-gelinding buat sy
bukan jail iseng si, tujuan nya ngurangin gelinding nya, cuma cara nya yg salah

ya jadi pembelajaran aja deh om :big_deal:
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2728
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Suryaputra »

xfraps wrote: 22 Jun 2021, 20:06
Suryaputra wrote: 22 Jun 2021, 09:04
just never do it again :big_grin:

coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.

iya om sur, udah tobat :mky_01:

kalo ECU udah reset si om,
tapi kalo CVT control unit gimana ya? colok ke obd ECU juga?

Kaleng wrote: 22 Jun 2021, 06:46
maksudnya mobil masih jalan mendekati polisi tidur, om oper lgsg ke N, lalu rem untuk pelanin, terus masih mengelinding dipindah lagi ke D ?

jika iya spt itu, tujuannya buat apa selain jahil saja?
masih menggelinding om, msuk N, ban depan lewat, baru oper D lagi
kalo di D itu rasanya masih nge-gelinding buat sy
bukan jail iseng si, tujuan nya ngurangin gelinding nya, cuma cara nya yg salah

ya jadi pembelajaran aja deh om :big_deal:

btw, oon nya tuh CVT kaya gmn om?
https://ngitunghpp.com/ - Hemat hingga Milyaran untuk Pebisnis Kuliner
xfraps
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 04 Dec 2019, 19:38

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by xfraps »

Suryaputra wrote: 22 Jun 2021, 21:09


btw, oon nya tuh CVT kaya gmn om?
PM aja om, ga enak OOT
User avatar
rechtmasta
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 360
Joined: 11 Jan 2010, 17:50

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by rechtmasta »

Yang bikin saya ilfil di mobil ini cuma satu sebenernya, rem belakang yang masih teromol untuk mobil yang udah tembus 300jt-an. Seriously? Pakah ini cara HPM meremehkan para konsumen setianya, dengan menganggap bakal beli2 aja walopun fitur safety penting seperti rem dikorbankan? Apa ini ga pernah mampir ke petinggi2 HPM kalau "hey, mungkin ini saatnya kita kasih produk yang full untuk konsumen setia di Indonesia". I mean, flashback ke tahun 2000, dua puluh tahun yang lalu, City Z udah mereka kasih disc brake di semua roda.
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6322
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Omnibus »

i told you so .... :big_smoking:

naik harga lagi. knp selalu naik harga ..... punya barang malah cuan. enak tidur ..... 😁

Screenshot_20210623_222453_com.android.chrome~2.jpg
Screenshot_20210623_222453_com.android.chrome~2.jpg (220.62 KiB) Viewed 1373 times
source: https://otomotif.kompas.com/read/2021/0 ... in-dicari-
donoseraya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 21 Nov 2014, 09:35

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by donoseraya »

Setuju om, kenapa jadi teromol, why....why....why
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23001
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by DOHC »

rechtmasta wrote: 23 Jun 2021, 22:15 Yang bikin saya ilfil di mobil ini cuma satu sebenernya, rem belakang yang masih teromol untuk mobil yang udah tembus 300jt-an. Seriously? Pakah ini cara HPM meremehkan para konsumen setianya, dengan menganggap bakal beli2 aja walopun fitur safety penting seperti rem dikorbankan? Apa ini ga pernah mampir ke petinggi2 HPM kalau "hey, mungkin ini saatnya kita kasih produk yang full untuk konsumen setia di Indonesia". I mean, flashback ke tahun 2000, dua puluh tahun yang lalu, City Z udah mereka kasih disc brake di semua roda.
Jazz dan city gen GE aj masi dipakein cakram loh om

Bahkan jazz GE yg type E aj waktu itu masi dikasi cakram, padahal harganya pas baru setara yaris E yg masi tromol
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
AbdulHakim
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia
Daily Vehicle: HRV L15Z6

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by AbdulHakim »

Truk dan Fuso yg bawa beban berat aja masih pake rem tromol, apalagi yg super kentjang kayak City HB ini, 240 kph amat gampang dicapai dengan sekali injak pedal gas :ngacir:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Or4cle »

AbdulHakim wrote: 24 Jun 2021, 09:56 Truk dan Fuso yg bawa beban berat aja masih pake rem tromol, apalagi yg super kentjang kayak City HB ini, 240 kph amat gampang dicapai dengan sekali injak pedal gas :ngacir:
Boombastis amat ... mau satu level dgn Wuling Almaz ya :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by ChZ »

rechtmasta wrote: 23 Jun 2021, 22:15 Yang bikin saya ilfil di mobil ini cuma satu sebenernya, rem belakang yang masih teromol untuk mobil yang udah tembus 300jt-an. Seriously? Pakah ini cara HPM meremehkan para konsumen setianya, dengan menganggap bakal beli2 aja walopun fitur safety penting seperti rem dikorbankan? Apa ini ga pernah mampir ke petinggi2 HPM kalau "hey, mungkin ini saatnya kita kasih produk yang full untuk konsumen setia di Indonesia". I mean, flashback ke tahun 2000, dua puluh tahun yang lalu, City Z udah mereka kasih disc brake di semua roda.
ini yang bikin ane sangat terganggu dengan branding honda sebagai brand yang "racing banget" dan kenyataan kalau jazz GK itu dipakai untuk balap turing, dimana kenyataannya produk yang dijual ke konsumen justru hal teknis sperti rem tromol dikorbankan demi menambah kosmetik...

yah ga bisa nyalahin jg sih krn market driven, utk mobil yang akan sekitar 70% akan berjalan dengan kecepatan kurang dari 60 km per jam beda tromol-disbrek ga terlalu jauh dirasakan, smentara penambahan kosmetik bisa bikin sales mereka makin kenceng dan kompetitif dengan merek sebelah... :ungg:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by arfs »

Mungkin disbrek nya disimpen buat salah satu bahan improvement feslipnya nanti :big_slap:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
rechtmasta
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 360
Joined: 11 Jan 2010, 17:50

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by rechtmasta »

arfs wrote: 24 Jun 2021, 13:15 Mungkin disbrek nya disimpen buat salah satu bahan improvement feslipnya nanti :big_slap:
Kyknya engga sih, HPM ga kayak TAM yang mau denger (sedikit!) protes penggemarnya waktu jaman Fortuner dulu masih make tromol padahal pesaing2nya udah pake disc brake di semua roda. Dari jaman Jazz/City sebelum ini udah lumayan banyak celetukan mengenai hal ini, tapi mereka lempeng2 aja tuh, hahaha...sebenernya kalo "flagship" HPM si Brio make tromol baru bisa maklum, Mobilio, okelah...lah ini...City, udah masuk range harga yang sebenernya udah ada di ranah enthusiast Honda, yang harusnya lebih di apresiasi oleh HPM.
User avatar
Suryaputra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2728
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Suryaputra »

udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.

klo ngerem jg all gravity move forward.

klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
https://ngitunghpp.com/ - Hemat hingga Milyaran untuk Pebisnis Kuliner
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1117
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by KielConstantine »

donoseraya wrote: 24 Jun 2021, 07:13 Setuju om, kenapa jadi teromol, why....why....why
Sebenernya bisa diconvert jadi disc brake buat rem blakang. Cari aja piringan rear disc honda jazz GE8 pasang kesitu. Tp ya gitu.. kluar duit, blom lg nyita waktu buat pasang ngepasin, trial & error. Kudu diniatin :e-boohoo:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: 06 Dec 2018, 13:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by anadzir »

KielConstantine wrote: 25 Jun 2021, 01:22
donoseraya wrote: 24 Jun 2021, 07:13 Setuju om, kenapa jadi teromol, why....why....why
Sebenernya bisa diconvert jadi disc brake buat rem blakang. Cari aja piringan rear disc honda jazz GE8 pasang kesitu. Tp ya gitu.. kluar duit, blom lg nyita waktu buat pasang ngepasin, trial & error. Kudu diniatin :e-boohoo:
Mobil kecil + HP kecil peruntukan harian ditambahin (custom) disc belakang malah bikin pusing dengan benefit yg negligible, kecuali kalo peruntukannya buat slalom atau trondol race oriented. Malah city yang kemaren balap di ISSOM masih pakek tromol belakangnya.

Image

Disisi lain, mungkin HPM ingin cutting cost yg disebabkan oleh pandemi.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3165
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: 24 Jun 2021, 21:43 udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.

klo ngerem jg all gravity move forward.

klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
HPM itu tau om, rear disc brake itu nambah 10 hp paling sedikit. ya mendekati stiker TRD atau Mugen lah. makanya ga dikasihin, bahaya :ungg:

tar udah rear disc brake, pada ribut kenapa ga sekalian EPB (org2 yg ga akan beli).
dikasih EPB. yg beli 5 tahun kemudian pada ribut itu motor EPB sebiji sekian juta dan cabutan pula...
yg bahagia tentu mekanik asem reges :big_biglaugh:

org2 sama yg ribut EPB padahal ga beli, ketawain balik, udah paling bener rem tangan itu tarik pake otot, kalau perlu pencet terus puter dulu buat disengaged, kaya Datsun. :upss:

lama2 konsumen Indo itu macem SJW di socmed :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6322
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Omnibus »

kunaskun wrote: 05 Jul 2021, 20:48
Suryaputra wrote: 24 Jun 2021, 21:43 udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.

klo ngerem jg all gravity move forward.

klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
HPM itu tau om, rear disc brake itu nambah 10 hp paling sedikit. ya mendekati stiker TRD atau Mugen lah. makanya ga dikasihin, bahaya :ungg:

tar udah rear disc brake, pada ribut kenapa ga sekalian EPB (org2 yg ga akan beli).
dikasih EPB. yg beli 5 tahun kemudian pada ribut itu motor EPB sebiji sekian juta dan cabutan pula...
yg bahagia tentu mekanik asem reges :big_biglaugh:

org2 sama yg ribut EPB padahal ga beli, ketawain balik, udah paling bener rem tangan itu tarik pake otot, kalau perlu pencet terus puter dulu buat disengaged, kaya Datsun. :upss:

lama2 konsumen Indo itu macem SJW di socmed :big_biglaugh:
nah ini dia ...... si jali-jali :e-whistle: :frm_tumbleft:

mesin di depan, mobil fwd semua drivetrain di depan, fuel tank dibawah bangku depan, biasa diisi 1-2 orang, itu namanya pemborosan kl pake rear disc brake krn stopping power adanya di roda depan :big_slap:

tentang parking brake by otot ...... don't change what's already good. kl dianalogikan supercar aja banyak yg udah keyless entry tp nyalain mesin tetep musti masukin kunci kontak n diputer. sometimes old fashioned style itu yg unik dan dirindukan kl hilang oleh zaman.
Post Reply