Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
xfraps wrote: ↑Mon Jun 21, 2021 20:01
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib
bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)
atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering
tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk
maksudnya mobil masih jalan mendekati polisi tidur, om oper lgsg ke N, lalu rem untuk pelanin, terus masih mengelinding dipindah lagi ke D ?
jika iya spt itu, tujuannya buat apa selain jahil saja?
cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib
bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)
atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering
tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk
Memang di netralkan gitu kenapa om ?
Dari tahun 2004 saya pakai matic kalau sudah masuk D jarang sekali kembali ke N, lampu merah yg ada countdown timernya kalau kurang dari 1 menit juga tetep di D tahan rem saja. Kalau berhentinya bakalan lama baru pindahin ke N. Selama ini juga menghindari mesin nyala posisi di P, selalu pindahin ke N kalau buat ngadem diparkiran
hehe yuk siapa lagi yg mau sharing ulah jahil ke transmisi matic mobilnya .... barangkali ada yg pindah ke R mobil masih maju, atau ke D ketika mobil msh bergerak mundur.
sebetulnya D-N-D-N pas mobil maju ga jd masalah, selama pedal gas ga diinjak ketika dia engage/disengange. nyetir begini di snow hal biasa (sebelum VSC/TC ditemukan)
kecuali kl udah digas sebelum gear/belt engage n bunyi gredeegg. naaahhh ..... hehehe asoy.
cvt GK5 nya knp om?
kapan terakhir ganti hcf2?
idealnya sih ganti tiap 2 thn / 20rb km untuk kondisi sini
sy waktu kilomter 20rb gitu, bolos ganti oli CVT nya
baru ganti lah oli CVT di kilometer 25rb-27rb an
abis itu baru lah CVT nya goib
bisa dari situ penyebab nya (harus nya sih engga)
atau suka jail kalo lewat poldur oper ke N, rem baru, baru D lagi
itu paling sering
tapi smenjak CVT nya goib udah tobat wkwkwk
just never do it again
coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.
Om mau nanya OOT soal reset ECU, bbrp waktu lalu mazda 2 lama saya aki tau2 koit terus ganti+pasang sndr karena darurat. Abis itu sy servis berkala ke mazda termasuk ganti oli dkk. Abis itu malah ngelitik dan tarikan berat, 10rb km sebelumnya saya sdh tuneup dan pake amsoil SS yg UOAnya sy share di thread oli. Kl ada indikasi gt apa ada masalah pas penggantian aki ya? Krn sy anggep scr mekanikal oke gara2 abis servis berkala
FR6 wrote: ↑Mon Jun 21, 2021 11:18
Mungkin kalo pake CVT, bisa lebih mudah sampe top speed, soalnya ratio gear bisa berubah bebas, plus transmisi bisa nahan di peak powernya biar dapet top speed. tapi gak tau juga apakah losses nya lebih gede/ngga.
CVT lebih cepat sampai top speed. tapi kalau urusan ratio sebenernya sama saja om. dia nahan di peak power artinya ya lebih cepat aja akselerasinya, tapi kalo mesinnya udah gak sanggup ya bukan gak bisa kali ya, tp lebih ke naiknya lumayan lama... wkwkwkkwkw.
kalo ratio tetap tergantung final drive ratio CVTnya seberapa.
Suryaputra wrote: ↑Tue Jun 22, 2021 2:04
just never do it again
coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.
iya om sur, udah tobat
kalo ECU udah reset si om,
tapi kalo CVT control unit gimana ya? colok ke obd ECU juga?
Kaleng wrote: ↑Mon Jun 21, 2021 23:46
maksudnya mobil masih jalan mendekati polisi tidur, om oper lgsg ke N, lalu rem untuk pelanin, terus masih mengelinding dipindah lagi ke D ?
jika iya spt itu, tujuannya buat apa selain jahil saja?
masih menggelinding om, msuk N, ban depan lewat, baru oper D lagi
kalo di D itu rasanya masih nge-gelinding buat sy
bukan jail iseng si, tujuan nya ngurangin gelinding nya, cuma cara nya yg salah
Suryaputra wrote: ↑Tue Jun 22, 2021 2:04
just never do it again
coba ke bengkel minta reset ECU & cvt control unit aja.
iya om sur, udah tobat
kalo ECU udah reset si om,
tapi kalo CVT control unit gimana ya? colok ke obd ECU juga?
Kaleng wrote: ↑Mon Jun 21, 2021 23:46
maksudnya mobil masih jalan mendekati polisi tidur, om oper lgsg ke N, lalu rem untuk pelanin, terus masih mengelinding dipindah lagi ke D ?
jika iya spt itu, tujuannya buat apa selain jahil saja?
masih menggelinding om, msuk N, ban depan lewat, baru oper D lagi
kalo di D itu rasanya masih nge-gelinding buat sy
bukan jail iseng si, tujuan nya ngurangin gelinding nya, cuma cara nya yg salah
ya jadi pembelajaran aja deh om
btw, oon nya tuh CVT kaya gmn om?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Yang bikin saya ilfil di mobil ini cuma satu sebenernya, rem belakang yang masih teromol untuk mobil yang udah tembus 300jt-an. Seriously? Pakah ini cara HPM meremehkan para konsumen setianya, dengan menganggap bakal beli2 aja walopun fitur safety penting seperti rem dikorbankan? Apa ini ga pernah mampir ke petinggi2 HPM kalau "hey, mungkin ini saatnya kita kasih produk yang full untuk konsumen setia di Indonesia". I mean, flashback ke tahun 2000, dua puluh tahun yang lalu, City Z udah mereka kasih disc brake di semua roda.
rechtmasta wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 15:15
Yang bikin saya ilfil di mobil ini cuma satu sebenernya, rem belakang yang masih teromol untuk mobil yang udah tembus 300jt-an. Seriously? Pakah ini cara HPM meremehkan para konsumen setianya, dengan menganggap bakal beli2 aja walopun fitur safety penting seperti rem dikorbankan? Apa ini ga pernah mampir ke petinggi2 HPM kalau "hey, mungkin ini saatnya kita kasih produk yang full untuk konsumen setia di Indonesia". I mean, flashback ke tahun 2000, dua puluh tahun yang lalu, City Z udah mereka kasih disc brake di semua roda.
Jazz dan city gen GE aj masi dipakein cakram loh om
Bahkan jazz GE yg type E aj waktu itu masi dikasi cakram, padahal harganya pas baru setara yaris E yg masi tromol
Truk dan Fuso yg bawa beban berat aja masih pake rem tromol, apalagi yg super kentjang kayak City HB ini, 240 kph amat gampang dicapai dengan sekali injak pedal gas
AbdulHakim wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 2:56
Truk dan Fuso yg bawa beban berat aja masih pake rem tromol, apalagi yg super kentjang kayak City HB ini, 240 kph amat gampang dicapai dengan sekali injak pedal gas
Boombastis amat ... mau satu level dgn Wuling Almaz ya
rechtmasta wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 15:15
Yang bikin saya ilfil di mobil ini cuma satu sebenernya, rem belakang yang masih teromol untuk mobil yang udah tembus 300jt-an. Seriously? Pakah ini cara HPM meremehkan para konsumen setianya, dengan menganggap bakal beli2 aja walopun fitur safety penting seperti rem dikorbankan? Apa ini ga pernah mampir ke petinggi2 HPM kalau "hey, mungkin ini saatnya kita kasih produk yang full untuk konsumen setia di Indonesia". I mean, flashback ke tahun 2000, dua puluh tahun yang lalu, City Z udah mereka kasih disc brake di semua roda.
ini yang bikin ane sangat terganggu dengan branding honda sebagai brand yang "racing banget" dan kenyataan kalau jazz GK itu dipakai untuk balap turing, dimana kenyataannya produk yang dijual ke konsumen justru hal teknis sperti rem tromol dikorbankan demi menambah kosmetik...
yah ga bisa nyalahin jg sih krn market driven, utk mobil yang akan sekitar 70% akan berjalan dengan kecepatan kurang dari 60 km per jam beda tromol-disbrek ga terlalu jauh dirasakan, smentara penambahan kosmetik bisa bikin sales mereka makin kenceng dan kompetitif dengan merek sebelah...
Mungkin disbrek nya disimpen buat salah satu bahan improvement feslipnya nanti
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 6:15
Mungkin disbrek nya disimpen buat salah satu bahan improvement feslipnya nanti
Kyknya engga sih, HPM ga kayak TAM yang mau denger (sedikit!) protes penggemarnya waktu jaman Fortuner dulu masih make tromol padahal pesaing2nya udah pake disc brake di semua roda. Dari jaman Jazz/City sebelum ini udah lumayan banyak celetukan mengenai hal ini, tapi mereka lempeng2 aja tuh, hahaha...sebenernya kalo "flagship" HPM si Brio make tromol baru bisa maklum, Mobilio, okelah...lah ini...City, udah masuk range harga yang sebenernya udah ada di ranah enthusiast Honda, yang harusnya lebih di apresiasi oleh HPM.
udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.
klo ngerem jg all gravity move forward.
klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
donoseraya wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 0:13
Setuju om, kenapa jadi teromol, why....why....why
Sebenernya bisa diconvert jadi disc brake buat rem blakang. Cari aja piringan rear disc honda jazz GE8 pasang kesitu. Tp ya gitu.. kluar duit, blom lg nyita waktu buat pasang ngepasin, trial & error. Kudu diniatin
donoseraya wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 0:13
Setuju om, kenapa jadi teromol, why....why....why
Sebenernya bisa diconvert jadi disc brake buat rem blakang. Cari aja piringan rear disc honda jazz GE8 pasang kesitu. Tp ya gitu.. kluar duit, blom lg nyita waktu buat pasang ngepasin, trial & error. Kudu diniatin
Mobil kecil + HP kecil peruntukan harian ditambahin (custom) disc belakang malah bikin pusing dengan benefit yg negligible, kecuali kalo peruntukannya buat slalom atau trondol race oriented. Malah city yang kemaren balap di ISSOM masih pakek tromol belakangnya.
Disisi lain, mungkin HPM ingin cutting cost yg disebabkan oleh pandemi.
Suryaputra wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 14:43
udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.
klo ngerem jg all gravity move forward.
klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
HPM itu tau om, rear disc brake itu nambah 10 hp paling sedikit. ya mendekati stiker TRD atau Mugen lah. makanya ga dikasihin, bahaya
tar udah rear disc brake, pada ribut kenapa ga sekalian EPB (org2 yg ga akan beli).
dikasih EPB. yg beli 5 tahun kemudian pada ribut itu motor EPB sebiji sekian juta dan cabutan pula...
yg bahagia tentu mekanik asem reges
org2 sama yg ribut EPB padahal ga beli, ketawain balik, udah paling bener rem tangan itu tarik pake otot, kalau perlu pencet terus puter dulu buat disengaged, kaya Datsun.
Suryaputra wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 14:43
udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.
klo ngerem jg all gravity move forward.
klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
HPM itu tau om, rear disc brake itu nambah 10 hp paling sedikit. ya mendekati stiker TRD atau Mugen lah. makanya ga dikasihin, bahaya
tar udah rear disc brake, pada ribut kenapa ga sekalian EPB (org2 yg ga akan beli).
dikasih EPB. yg beli 5 tahun kemudian pada ribut itu motor EPB sebiji sekian juta dan cabutan pula...
yg bahagia tentu mekanik asem reges
org2 sama yg ribut EPB padahal ga beli, ketawain balik, udah paling bener rem tangan itu tarik pake otot, kalau perlu pencet terus puter dulu buat disengaged, kaya Datsun.
lama2 konsumen Indo itu macem SJW di socmed
nah ini dia ...... si jali-jali
mesin di depan, mobil fwd semua drivetrain di depan, fuel tank dibawah bangku depan, biasa diisi 1-2 orang, itu namanya pemborosan kl pake rear disc brake krn stopping power adanya di roda depan
tentang parking brake by otot ...... don't change what's already good. kl dianalogikan supercar aja banyak yg udah keyless entry tp nyalain mesin tetep musti masukin kunci kontak n diputer. sometimes old fashioned style itu yg unik dan dirindukan kl hilang oleh zaman.