Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1209
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by KielConstantine »

anadzir wrote: 05 Jul 2021, 13:03
KielConstantine wrote: 25 Jun 2021, 01:22
donoseraya wrote: 24 Jun 2021, 07:13 Setuju om, kenapa jadi teromol, why....why....why
Sebenernya bisa diconvert jadi disc brake buat rem blakang. Cari aja piringan rear disc honda jazz GE8 pasang kesitu. Tp ya gitu.. kluar duit, blom lg nyita waktu buat pasang ngepasin, trial & error. Kudu diniatin :e-boohoo:
Mobil kecil + HP kecil peruntukan harian ditambahin (custom) disc belakang malah bikin pusing dengan benefit yg negligible, kecuali kalo peruntukannya buat slalom atau trondol race oriented. Malah city yang kemaren balap di ISSOM masih pakek tromol belakangnya.

Image

Disisi lain, mungkin HPM ingin cutting cost yg disebabkan oleh pandemi.
Iya bener om. Negligible, malah kg gitu berasa jg. Paling bener rem blakang ganti BBK 2 piston skalian, depan pake 4 piston. Tapi siapa yg mau buang2 duit puluhan juta buat hal begituan.. Diliat dari target market ini mobil bahahaha….

Overall ini mobil enak jg kondisi std buat daily commuting. Trans CVT ok lah halus, bawanya kalem aja santai.. Irit jg toh mesin cenggo cc. Yang penting reliable, awet, sparepart murah, kg nyusahin.

Econobox will still be an econobox at the end of the day
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Lolol
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 27 Aug 2017, 16:46

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Lolol »

Omnibus wrote: 05 Jul 2021, 21:49
kunaskun wrote: 05 Jul 2021, 20:48
Suryaputra wrote: 24 Jun 2021, 21:43 udah gak usah pusing cakram atau teromol,
kan masih gerak roda depan.

klo ngerem jg all gravity move forward.

klo gerak roda belakang, rem cakram perlu, karena fungsinya untuk nahan dan ngerem tenaga mesin,
tapi rem depan tetap kerja extra keras untuk nahan laju mobil dan bobot ke depan semua.
wkwkwkwkw
HPM itu tau om, rear disc brake itu nambah 10 hp paling sedikit. ya mendekati stiker TRD atau Mugen lah. makanya ga dikasihin, bahaya :ungg:

tar udah rear disc brake, pada ribut kenapa ga sekalian EPB (org2 yg ga akan beli).
dikasih EPB. yg beli 5 tahun kemudian pada ribut itu motor EPB sebiji sekian juta dan cabutan pula...
yg bahagia tentu mekanik asem reges :big_biglaugh:

org2 sama yg ribut EPB padahal ga beli, ketawain balik, udah paling bener rem tangan itu tarik pake otot, kalau perlu pencet terus puter dulu buat disengaged, kaya Datsun. :upss:

lama2 konsumen Indo itu macem SJW di socmed :big_biglaugh:
nah ini dia ...... si jali-jali :e-whistle: :frm_tumbleft:

mesin di depan, mobil fwd semua drivetrain di depan, fuel tank dibawah bangku depan, biasa diisi 1-2 orang, itu namanya pemborosan kl pake rear disc brake krn stopping power adanya di roda depan :big_slap:

tentang parking brake by otot ...... don't change what's already good. kl dianalogikan supercar aja banyak yg udah keyless entry tp nyalain mesin tetep musti masukin kunci kontak n diputer. sometimes old fashioned style itu yg unik dan dirindukan kl hilang oleh zaman.
Kaya kendaraan saya kepasar dong, masuk ga pake kunci, masukin kunci puter sampe on, start pake tombol, RWD, High Rev
saking old fashion nya sampe ada metode start kaya model t juga
Andhyka
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 297
Joined: 19 Nov 2012, 16:42

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by Andhyka »

1625537655485.jpg
1625537655485.jpg (165.04 KiB) Viewed 719 times
Mantep Honda ini memang suka niru desain mobil Eropa :big_grin:
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE

Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
User avatar
anadzir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 06 Dec 2018, 13:16
Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by anadzir »

KielConstantine wrote: 06 Jul 2021, 04:20
Iya bener om. Negligible, malah kg gitu berasa jg. Paling bener rem blakang ganti BBK 2 piston skalian, depan pake 4 piston. Tapi siapa yg mau buang2 duit puluhan juta buat hal begituan.. Diliat dari target market ini mobil bahahaha….

Overall ini mobil enak jg kondisi std buat daily commuting. Trans CVT ok lah halus, bawanya kalem aja santai.. Irit jg toh mesin cenggo cc. Yang penting reliable, awet, sparepart murah, kg nyusahin.

Econobox will still be an econobox at the end of the day
Tull, untuk daily use dan common consumer udah cocok banget lah ni mobil. Styling dapet, fitur interior dapet, performa cukup banget, dan enthusiast juga masih punya opsi M/Tnya
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3226
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review : 2021 Honda City Hatchback RS (GN5)

Post by kunaskun »

Omnibus wrote: 05 Jul 2021, 21:49 nah ini dia ...... si jali-jali :e-whistle: :frm_tumbleft:

mesin di depan, mobil fwd semua drivetrain di depan, fuel tank dibawah bangku depan, biasa diisi 1-2 orang, itu namanya pemborosan kl pake rear disc brake krn stopping power adanya di roda depan :big_slap:

tentang parking brake by otot ...... don't change what's already good. kl dianalogikan supercar aja banyak yg udah keyless entry tp nyalain mesin tetep musti masukin kunci kontak n diputer. sometimes old fashioned style itu yg unik dan dirindukan kl hilang oleh zaman.
untung penumpang belakang duduknya ga di depan juga ya mbah.
*dikata becak :big_biglaugh:

nah itu dia mbah, duit lagi tuh ntar kalau mau puter2. jadi opsi. opsi tarik rem tangan nambah sekian juta. adanya di top trim :ungg:
KielConstantine wrote: 06 Jul 2021, 04:20 Iya bener om. Negligible, malah kg gitu berasa jg. Paling bener rem blakang ganti BBK 2 piston skalian, depan pake 4 piston. Tapi siapa yg mau buang2 duit puluhan juta buat hal begituan.. Diliat dari target market ini mobil bahahaha….

Overall ini mobil enak jg kondisi std buat daily commuting. Trans CVT ok lah halus, bawanya kalem aja santai.. Irit jg toh mesin cenggo cc. Yang penting reliable, awet, sparepart murah, kg nyusahin.

Econobox will still be an econobox at the end of the day
econobox mah si agya ayla dong mbah.
City HB ini mana masuk econobox lagi. kecuali sultan kali ya :big_biglaugh:
Post Reply