Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
AbdulHakim wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:34
wow GF7 lebih superior di segala aspek.. sepertinya bakal lebih mahal juga
biasanya always naik
tp krn udh nutup dr biaya sblmnya (skala ekonomi), jd harusnya gak beda jauh juga
jd emg launch by design
setuju mbah.. jadi nanti kalo udah comply GF7 jangan ragu lagi buat dipakai 10K KM atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dulu).
tentu dengan test lab proven terlebih dahulu
Belum ada klausul long life di situ
Spt olinya be em we, mersi dan mbl rakyat jerman
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:34
wow GF7 lebih superior di segala aspek.. sepertinya bakal lebih mahal juga
biasanya always naik
tp krn udh nutup dr biaya sblmnya (skala ekonomi), jd harusnya gak beda jauh juga
jd emg launch by design
setuju mbah.. jadi nanti kalo udah comply GF7 jangan ragu lagi buat dipakai 10K KM atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dulu).
tentu dengan test lab proven terlebih dahulu
On paper iya bisa bwat 10k mbah, karena kalo liat 0w16 skrg cukup ngeri2 speknon PDS. Tetep tes lab proven ama testimoni warga sm dulu deh kwkwkwkk
tp krn udh nutup dr biaya sblmnya (skala ekonomi), jd harusnya gak beda jauh juga
jd emg launch by design
setuju mbah.. jadi nanti kalo udah comply GF7 jangan ragu lagi buat dipakai 10K KM atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dulu).
tentu dengan test lab proven terlebih dahulu
Belum ada klausul long life di situ
Spt olinya be em we, mersi dan mbl rakyat jerman
Kalo nanti semua dah *longlife" Jadi syarat sertifikasi , bisa dipake 10000km semua hehe
kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:15
mupung ada yang bilang ILSAC/GF , UPDATES : ini bocoran spek GF-7 dibanding GF5 dan GF6 source : oronite/chevron
that's why.. knp oli bengkel resmi (mobil jepang) msh stay di API SN
making tipis cuannya klo mau ikut update
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 6:56
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
GF-6A - The attributes of GF-6A include the following:
- Backwards compatible with older engines
- Better durability to mitigate LSPI
- Good fuel economy, as measured by Sequence VIE
- Covers SAE 0W-20, 5W-20, 0W-30, 5W-30 and 10W-30 viscosity grades
- For XW-20, min HTHS = 2.6; for XW-30, min HTHS = 2.9
GF-6B - The attributes of GF-6B include the following:
- Not backwards compatible with older engines
- Better durability to mitigate LSPI
- Better fuel economy, as measured by Sequence VIF
- Covers only SAE 0W-16 viscosity grade with min HTHS = 2.3
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
tp krn udh nutup dr biaya sblmnya (skala ekonomi), jd harusnya gak beda jauh juga
jd emg launch by design
setuju mbah.. jadi nanti kalo udah comply GF7 jangan ragu lagi buat dipakai 10K KM atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dulu).
tentu dengan test lab proven terlebih dahulu
On paper iya bisa bwat 10k mbah, karena kalo liat 0w16 skrg cukup ngeri2 speknon PDS. Tetep tes lab proven ama testimoni warga sm dulu deh kwkwkwkk
AbdulHakim wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:58
setuju mbah.. jadi nanti kalo udah comply GF7 jangan ragu lagi buat dipakai 10K KM atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dulu).
tentu dengan test lab proven terlebih dahulu
Belum ada klausul long life di situ
Spt olinya be em we, mersi dan mbl rakyat jerman
Kalo nanti semua dah *longlife" Jadi syarat sertifikasi , bisa dipake 10000km semua hehe
kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:15
mupung ada yang bilang ILSAC/GF , UPDATES : ini bocoran spek GF-7 dibanding GF5 dan GF6 source : oronite/chevron
that's why.. knp oli bengkel resmi (mobil jepang) msh stay di API SN
making tipis cuannya klo mau ikut update
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
API SP gak di akui di Indonesia. SNI cuma sampe API SN
AbdulHakim wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:58
setuju mbah.. jadi nanti kalo udah comply GF7 jangan ragu lagi buat dipakai 10K KM atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dulu).
tentu dengan test lab proven terlebih dahulu
On paper iya bisa bwat 10k mbah, karena kalo liat 0w16 skrg cukup ngeri2 speknon PDS. Tetep tes lab proven ama testimoni warga sm dulu deh kwkwkwkk
that's why.. knp oli bengkel resmi (mobil jepang) msh stay di API SN
making tipis cuannya klo mau ikut update
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
API SP gak di akui di Indonesia. SNI cuma sampe API SN
kayukayuthe5th wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 6:56
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
GF-6A - The attributes of GF-6A include the following:
- Backwards compatible with older engines
- Better durability to mitigate LSPI
- Good fuel economy, as measured by Sequence VIE
- Covers SAE 0W-20, 5W-20, 0W-30, 5W-30 and 10W-30 viscosity grades
- For XW-20, min HTHS = 2.6; for XW-30, min HTHS = 2.9
GF-6B - The attributes of GF-6B include the following:
- Not backwards compatible with older engines
- Better durability to mitigate LSPI
- Better fuel economy, as measured by Sequence VIF
- Covers only SAE 0W-16 viscosity grade with min HTHS = 2.3
iya 0w16 masuk GF6b makanya ga bisa dipake older engine *udah diwanti2 ama beberapa manufaktur.
GF-6a bisa backwards. so aman aja dibanding SN/SNplus malah lebih bagus untuk viskositas yang sama
Suryaputra wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 4:30
Belum ada klausul long life di situ
Spt olinya be em we, mersi dan mbl rakyat jerman
Kalo nanti semua dah *longlife" Jadi syarat sertifikasi , bisa dipake 10000km semua hehe
Suryaputra wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 3:35
that's why.. knp oli bengkel resmi (mobil jepang) msh stay di API SN
making tipis cuannya klo mau ikut update
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
API SP gak di akui di Indonesia. SNI cuma sampe API SN
Api service SP aja gak memenuhi standartnya SNI ?
Berarti standartnya SNI lebih ketat dong ? Luar biasa sni.
Kalo nanti semua dah *longlife" Jadi syarat sertifikasi , bisa dipake 10000km semua hehe
Honda aja ngluarin e pro turbo merah masih SN (plus) bwat l15b hehe
Walaupun aneh sih kaia TMO/ DGO padahal 0w16 itu. On paper harus api sp /ilsac gf6 kenapa ditulis masih API SN
API SP gak di akui di Indonesia. SNI cuma sampe API SN
Api service SP aja gak memenuhi standartnya SNI ?
Berarti standartnya SNI lebih ketat dong ? Luar biasa sni.
Intinya kalo oli cuma api sp gak lulus aja, perlu ada api snnya juga om. Sama halnya dengan CK-4 , harus ada CI-4nya.
Greenhunter wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 12:31
Api service SP aja gak memenuhi standartnya SNI ?
Berarti standartnya SNI lebih ketat dong ? Luar biasa sni.
Intinya kalo oli cuma api sp gak lulus aja, perlu ada api snnya juga om. Sama halnya dengan CK-4 , harus ada CI-4nya.
mustinya kalo sudah omongin ILSAC/API kan dah baku internasional. gaperlu pake SNI2 segala
ada yang bilang perlu om.
untuk persaingan dagang.
Greenhunter wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 12:31
Api service SP aja gak memenuhi standartnya SNI ?
Berarti standartnya SNI lebih ketat dong ? Luar biasa sni.
Intinya kalo oli cuma api sp gak lulus aja, perlu ada api snnya juga om. Sama halnya dengan CK-4 , harus ada CI-4nya.
mustinya kalo sudah omongin ILSAC/API kan dah baku internasional. gaperlu pake SNI2 segala
Perlu mbah
Karena:
- S N I
- Tap3ra
- Paj4k usaha
- P4jak penghasilan
- Paj4k Jud0L
- Paj4k BbM
- paj4k anything
Itu untuk kemakmuran dan tunjangan rumah pr3siden - p3jabat
Mewakili rakyatnya yg juga serba berkecukupan.
Kan kasian rakyatnya udah punya rumah dan berkecukupan, masa pejabat - pr3siden nya gak pny rumah.
Mereka layak dapat istana
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote: ↑Mon Oct 07, 2024 9:29
Di trakindo harga bersahabat,
oil analysis HP 427
Selain Trakindo, ada referensi lain kah, om? Mau UOA FT7000 FE nih hehehe..
Akhir bulan September kemaren, kuras oli bawaan pabrik di 120km, ganti ke FT7000 FE untuk meneruskan masa inreyen. Nah, ini rencana di 1.000/1.500km (yg sepertinya bakal tercapai di akhir bulan Oktober ini) mau kuras lg, sekaligus UOA biar dpt analisis detail apa2 aja yg terjadi selama masa inreyen dan bagaimana nanti perawatan ke depannya
Ane jg mau UOA buat oli motor, nyoba ke trakindo masuk lewat live chat dan call center. Katanya gabisa khusus alat berat dan kl gasalah itupun kayanya khusus caterpilar nya mereka ya? Ane ditanyain seri alatnya apa? Wah ya ane gabisa jawab lah wong ane gapernah tahu caterpilar ada alat berat apa aja
Rekan2 lain ada yg punya referensi selain trakindo kah?
Saya jg ditanyain begitu, om. Saya bilang, ini atas nama pribadi, yg mau dilakukan SOS (istilah UOA-nya mereka) adalah mobil pribadi, untuk keperluan analisis pribadi. Sempat diarahkan ke orang teknisnya, tp sampai skrg blm ada terima kabar lg, karena sepertinya memang gak ada layanan khusus perorangan untuk analisis oli mobil pribadi/mobil penumpang di mereka. Adanya cuma untuk analisis oli untuk alat2 berat
sahabatq8 wrote: ↑Mon Oct 07, 2024 9:29
Di trakindo harga bersahabat,
oil analysis HP 427
Selain Trakindo, ada referensi lain kah, om? Mau UOA FT7000 FE nih hehehe..
Akhir bulan September kemaren, kuras oli bawaan pabrik di 120km, ganti ke FT7000 FE untuk meneruskan masa inreyen. Nah, ini rencana di 1.000/1.500km (yg sepertinya bakal tercapai di akhir bulan Oktober ini) mau kuras lg, sekaligus UOA biar dpt analisis detail apa2 aja yg terjadi selama masa inreyen dan bagaimana nanti perawatan ke depannya
Wear metal bakal tinggi
Krn break-in
Ada petrolab
Tp harganya beda +100rb
Last edited by Suryaputra on Wed Oct 09, 2024 2:46, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ane jg mau UOA buat oli motor, nyoba ke trakindo masuk lewat live chat dan call center. Katanya gabisa khusus alat berat dan kl gasalah itupun kayanya khusus caterpilar nya mereka ya? Ane ditanyain seri alatnya apa? Wah ya ane gabisa jawab lah wong ane gapernah tahu caterpilar ada alat berat apa aja
Rekan2 lain ada yg punya referensi selain trakindo kah?
Saya jg ditanyain begitu, om. Saya bilang, ini atas nama pribadi, yg mau dilakukan SOS (istilah UOA-nya mereka) adalah mobil pribadi, untuk keperluan analisis pribadi. Sempat diarahkan ke orang teknisnya, tp sampai skrg blm ada terima kabar lg, karena sepertinya memang gak ada layanan khusus perorangan untuk analisis oli mobil pribadi/mobil penumpang di mereka. Adanya cuma untuk analisis oli untuk alat2 berat
Lgs ke sana aja
Nanti selanjutnya minta kontak pic di tempat.
sahabatq8 wrote: ↑Mon Oct 07, 2024 9:29
Di trakindo harga bersahabat,
oil analysis HP 427
Selain Trakindo, ada referensi lain kah, om? Mau UOA FT7000 FE nih hehehe..
Akhir bulan September kemaren, kuras oli bawaan pabrik di 120km, ganti ke FT7000 FE untuk meneruskan masa inreyen. Nah, ini rencana di 1.000/1.500km (yg sepertinya bakal tercapai di akhir bulan Oktober ini) mau kuras lg, sekaligus UOA biar dpt analisis detail apa2 aja yg terjadi selama masa inreyen dan bagaimana nanti perawatan ke depannya
sahabatq8 wrote: ↑Tue Oct 08, 2024 12:35
Intinya kalo oli cuma api sp gak lulus aja, perlu ada api snnya juga om. Sama halnya dengan CK-4 , harus ada CI-4nya.
mustinya kalo sudah omongin ILSAC/API kan dah baku internasional. gaperlu pake SNI2 segala
Perlu mbah
Karena:
- S N I
- Tap3ra
- Paj4k usaha
- P4jak penghasilan
- Paj4k Jud0L
- Paj4k BbM
- paj4k anything
Itu untuk kemakmuran dan tunjangan rumah pr3siden - p3jabat
Mewakili rakyatnya yg juga serba berkecukupan.
Kan kasian rakyatnya udah punya rumah dan berkecukupan, masa pejabat - pr3siden nya gak pny rumah.
Note:
Setelah ganti oli waktu itu, langsung remap ke mapping oktan 98. Tes gaspol berkali-kali, selalu knocking di 5000-7000 RPM baik menggunakan BBM BP Ultimate/Shell V-Power Nitro/Pertamax Turbo. Akhirnya tuner turunkan ignition, tes gaspol beberapa kali lagi dan aman tanpa knocking meski menggunakan BP Ultimate.
Mesin sempat bocor dari timing chain cover, tutup klep, seal kruk as luar, dan solenoid VTC. Kemungkinan tingginya level Silicone disebabkan oleh pengerjaan timing chain cover dan tutup klep yang menggunakan sealant.
IMG-20241002-WA0037.jpg
om-om sekalian, berhubung gak ngerti blas cara bacanya & lagi tuang PFG 0W-20 API SP ini di 2 mesin yg masih combo bakar Pertalite sama sesekali bensin sulfur under 50 PPM. kalau di-dumb down buat ogut apakah utk pemakaian 7.000 km masih ok atau better konservatif di max 5.000 km / 6 bulan (mana yg tercapai lebih dahulu)?
Note:
Setelah ganti oli waktu itu, langsung remap ke mapping oktan 98. Tes gaspol berkali-kali, selalu knocking di 5000-7000 RPM baik menggunakan BBM BP Ultimate/Shell V-Power Nitro/Pertamax Turbo. Akhirnya tuner turunkan ignition, tes gaspol beberapa kali lagi dan aman tanpa knocking meski menggunakan BP Ultimate.
Mesin sempat bocor dari timing chain cover, tutup klep, seal kruk as luar, dan solenoid VTC. Kemungkinan tingginya level Silicone disebabkan oleh pengerjaan timing chain cover dan tutup klep yang menggunakan sealant.
IMG-20241002-WA0037.jpg
om-om sekalian, berhubung gak ngerti blas cara bacanya & lagi tuang PFG 0W-20 API SP ini di 2 mesin yg masih combo bakar Pertalite sama sesekali bensin sulfur under 50 PPM. kalau di-dumb down buat ogut apakah utk pemakaian 7.000 km masih ok atau better konservatif di max 5.000 km / 6 bulan (mana yg tercapai lebih dahulu)?
Klo kondisi mesin std pabrik No remap,
aman banget koq 5-7rb km or 6 bulan.
Itu ibarat pour over coffee gak sampai pahit banget.
Masih ada after taste nya
Pastikan cooling system sehat dan fresh yahh.
Krn itu kunci oli mesin tahan lama.
Dan cek dipstick oli scr berkala, untuk level penguapannya gmn.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kalo mau lakukan UOA, di mana ya? Barusan saya coba kontak Trakindo, infonya mereka blm pernah melakukan UOA untuk mobil pribadi. Biasanya untuk mesin alat2 berat
2in
Ane jg mau UOA buat oli motor, nyoba ke trakindo masuk lewat live chat dan call center. Katanya gabisa khusus alat berat dan kl gasalah itupun kayanya khusus caterpilar nya mereka ya? Ane ditanyain seri alatnya apa? Wah ya ane gabisa jawab lah wong ane gapernah tahu caterpilar ada alat berat apa aja
Rekan2 lain ada yg punya referensi selain trakindo kah?
saya kemarin tektokan full email sama mereka bisa, bilang aja test uji lab oli, gak usah bilang mobil / motor. yang harga 208rban gitu