22jt * 60 bulan??

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
dinikmatin aja om smua mobil, kalo kata om kan masih untung bisa rugi, banyak yang mau rugi dari awal gabisa karna gaada duitnyavanosz wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 4:00ctopher7 wrote: ↑Thu Feb 13, 2025 9:08listrik mah top speed lebih gaada dari diesel, jebol itu batre kalo top speed mulu trus bisa bisa 1:3 kyk yg disebut diatasvanosz wrote: ↑Thu Feb 13, 2025 4:05
Brapa ari lalu ketemu mobil putih bginian,
Sbenarnya sering sih cuma entah knapa yang tadi ngasssspollll tiba tiba jadi jauh kebelakang,
Ky ini nih,disampingin juga lambat laun menjauh dibelakang,
Jadi gak rasain dilibas mobil brutal yang sekelas supercar,
Yahhhh gitu dah ah,
Kecewe aquhhhh,![]()
Hhhmmmm,
Punya mobil jd serba beban pikiran,
Emang disel paling santui ya,
Pelan juga oke,
Ngaspolll oke,
Di modif juga oke,masih jos buat harian,
Bisa keliling dunia pula,
Awet pula,bonus modelnya gagah bingit,drivernya ky iklan marlboro country naik kuda,pekerja keras,macho,
Gak pernah di bikin panik anggaran perawatan sekali rusak 15 tiaw,
Ky merk star dan baling baling bambu ya gans،
Dalam 5 tahun 1.32 M lenyap gak ada sisanya. Model langganan sewa mobil gini yg paling nyekik konsumen.
langganan siy no problem aja scr konsepsealplayerz wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 4:51 264 juta setahun, 1,32 miliar dalam 5 tahun, itupun gak dapet bpkb cuman nyewa.![]()
Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
MASALAH itu 3 merek juga jualannya babak belur om liat aja jualan janmobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24
Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif
bukan belain ngondah,mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 5:58Dalam 5 tahun 1.32 M lenyap gak ada sisanya. Model langganan sewa mobil gini yg paling nyekik konsumen.
Udah jangan harepin EV dr brand jepang. Mereka gak kompetitif di sana. Kalau mau EV yah china atau korea. Jepang spesialis part mekanik jadi ICE dan hybrid masih kuat mereka. Hydrogen aja mereka udah research belasan tahun masih belum ada titik terang kapan bisa diadaptasi luas haha
Kalau byd sih termasuk sukses om. Dalam 1 tahun langsung masuk top 10 penjualan mobil di indo dgn andalkan EV aja. Aion dibeking indomobil dan di china pun mereka termasuk top 3 penjualan ev terbanyak. Geely group udah masuk top 5 penjualan otomotif di seluruh dunia. Jadi beking duitnya gak main2 ini dari mainland sanab0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:44MASALAH itu 3 merek juga jualannya babak belur om liat aja jualan janmobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24
Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif![]()
ganti baju paling tahan 2-5thn abis itu beneran gulung tiker![]()
byd itu gerakannya ud keliatan FOMO doank sekarang ud drop M6 harusnya masih kuat karena maen pasar fleet aja ilang bulan JAN kemaren cuma jualan 1000 unit ommobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:57
Kalau byd sih termasuk sukses om. Dalam 1 tahun langsung masuk top 10 penjualan mobil di indo dgn andalkan EV aja. Aion dibeking indomobil dan di china pun mereka termasuk top 3 penjualan ev terbanyak. Geely group udah masuk top 5 penjualan otomotif di seluruh dunia. Jadi beking duitnya gak main2 ini dari mainland sana
Chery jg massif penetrasinya. Pasar ASEAN mmg jadi target utama brand china krn mereka dihadang masuk ke eropa dan amrik. Gak aneh kalau nanti brand china masuk ke top 5 penjualan di indo
byd terlalu berani om saya curiga sekarang mereka gak untung lagi bakar duit doank bikin 3S dimana2x duitnya kuat paling kalo bangkrut jd BUMN chinamobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 8:18 Iya hyundai udah agak slow down skrg. Lihat aja penjualan ioniq 5 drop habis dibanding dulu krn kemakan sama byd chery dkk
Penjualan otomotif indonesia kan mmg lg lesu om tahun lalu jualan 800 ribuan unit aja. Turun 20 % dibanding tahun 2023. Sekelas astra aja turun jualannya. Brand minoritas yg gak ada beking duitnya seperti nissan, vw, renault alamat gulung tikar di indo. Peugeot udah nyerah kan tahun lalu. Curiganya selain grup astra dan grup indomobil, brand lain pada ngap2an juga termasuk honda dan mitsubishi.
kapan eneos masuk wakanda oli eneos bensin eneos mantep dahctopher7 wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 12:28 https://www.instagram.com/share/_icNFyUSD
moga moga yang kyk gini ga punah karna ev, ngeliatnya zen banget. mobil jdm di pom bensin jepang, kalcer 100%
oe juga mau mbah klo 22jt per taon mah
emang basic nya mahal aja ni boil, makanya pilih skema sewa krn ga confident mrk
model sewa gini cocok buat yg memang gamau repot & lembirumobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 5:58
Dalam 5 tahun 1.32 M lenyap gak ada sisanya. Model langganan sewa mobil gini yg paling nyekik konsumen.
Udah jangan harepin EV dr brand jepang. Mereka gak kompetitif di sana. Kalau mau EV yah china atau korea. Jepang spesialis part mekanik jadi ICE dan hybrid masih kuat mereka. Hydrogen aja mereka udah research belasan tahun masih belum ada titik terang kapan bisa diadaptasi luas haha
peugeot sama stellantis di tuker guling ke leapmotormobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 8:18 Iya hyundai udah agak slow down skrg. Lihat aja penjualan ioniq 5 drop habis dibanding dulu krn kemakan sama byd chery dkk
Penjualan otomotif indonesia kan mmg lg lesu om tahun lalu jualan 800 ribuan unit aja. Turun 20 % dibanding tahun 2023. Sekelas astra aja turun jualannya. Brand minoritas yg gak ada beking duitnya seperti nissan, vw, renault alamat gulung tikar di indo. Peugeot udah nyerah kan tahun lalu. Curiganya selain grup astra dan grup indomobil, brand lain pada ngap2an juga termasuk honda dan mitsubishi.
Kemarin kantor sewa mobdin yakni suv harga 800 jutaan itu ratenya under 17 juta/bulan (termasuk insurance/maintenance/car replacement, tanpa supir). Nah kalo HPM pasang harga 22 juta per bulan, HPM anggep harga hrv listrik ini di angka berapa ya?Ibet wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:49bukan belain ngondah,mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 5:58Dalam 5 tahun 1.32 M lenyap gak ada sisanya. Model langganan sewa mobil gini yg paling nyekik konsumen.
Udah jangan harepin EV dr brand jepang. Mereka gak kompetitif di sana. Kalau mau EV yah china atau korea. Jepang spesialis part mekanik jadi ICE dan hybrid masih kuat mereka. Hydrogen aja mereka udah research belasan tahun masih belum ada titik terang kapan bisa diadaptasi luas haha
tapi mau cerita dari pov corporate aja
targetnya ni mobil kayanya fleet kantoran jakarta,
penjelasannya jg kayanya buat b2b .. walau ada klausul retail jg bisa
ada jg info klausul kalo mau berenti tengah jalan gmn
atau kalau mau dibeli unitnya jg bisa after 5 taun lease
kaya sewa camry altis dkk buat jajaran management / BOD aja sih..
nah dia tawarin ayo sewa buat corporate aja, all things included kecuali sopir
itu juga sama aja, 5 taun pake, balikin, terserah mau time based / odo based
itu sebulan sewa camry altis dkk jg angkanya ampir 10-15 jt tanpa bensin tol wkwk
bedanya ini pasang harga 22 jt aja
coba aja sewa mobil
Ahond ini makin aneh taktik dgangnya, pricing ketinggian gajelas (cb cek harga d malay, beda jauhh), lineup hybrid ditahan tahan. Stepwgn cmn dipajang mulu ampe lempem. Padahal mobil bagus, tp gaya dagang kaya mau nyusul nissin.mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif
perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
samab0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 8:08
lagian liat seal bisa lebih moncer dari atto sama dolphin aja si saya ud ngeri keliatan banget FOMOnya artinya yang beli marketnya cuma yang punya duit gitu abis ud deh drop gila2xan![]()
kalo cuma nilai dari masuk berapa besar di bulan2x fomo mah jgn di itung liat aja tuh HYUNDEI waktu awal2x kenceng bener honda aja kalah sampe diketwain sekarang memble juga tiarap di bawah honda![]()
makanya mau diganti nanti jajarannya di 1 april, dibawah mibe ini emang geje semmua, yang perform malah divisi jet ma roda dua wkwkwwJenson wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 17:43Ahond ini makin aneh taktik dgangnya, pricing ketinggian gajelas (cb cek harga d malay, beda jauhh), lineup hybrid ditahan tahan. Stepwgn cmn dipajang mulu ampe lempem. Padahal mobil bagus, tp gaya dagang kaya mau nyusul nissin.mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif
nganu mbah kalo di negeri +62 ga dilas mati. kena kerikil depan kompleks bisa jadi maslaahb0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 3:04atau mereka tau yang kita gak tau om sesuatu yang lebih aman kalo di ganti whole, kalo di ganti dikit2x mungkin ada resikonya tapi kecil tau sendiri om SOP sini dan std safety lebih rendah![]()
mungkin ada alesan kenapa BYD las mati semua batrenya padahal blade battery kalo maen ketengan enak itu gantinya![]()
definisi vegan tapi buka steakhouse (lupa gwa quotes sapa ini hehe)b0ku wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 1:00perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
jd gini perusahaannya maunya keluarin mobil yang ECO2XAN konsumennya kagak mau akhirnya ya kayak gini coba bijak DIKIT kayak CRV/ACCORD pake 2.0 turbo 8speed at, mesin 1.5 pakein 6at, CVT mah kasih aja buat mobil orang kismin..........![]()
iya emang EV kan jualannya zero to bla bla. ama gimmick plengChZ wrote: ↑Sat Feb 15, 2025 4:25samab0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 8:08
lagian liat seal bisa lebih moncer dari atto sama dolphin aja si saya ud ngeri keliatan banget FOMOnya artinya yang beli marketnya cuma yang punya duit gitu abis ud deh drop gila2xan![]()
kalo cuma nilai dari masuk berapa besar di bulan2x fomo mah jgn di itung liat aja tuh HYUNDEI waktu awal2x kenceng bener honda aja kalah sampe diketwain sekarang memble juga tiarap di bawah honda![]()
lebih sering liat seal dibanding atto3 atau dolphin. kliatan banget ini merek fomo nya. yang main juga anak2 hobi yang ngincer 3.8s nya. bukan emang buat commuter car.
M6 apalagi flop itu kabin banyak yang ngeluh sempit dan kurang nyaman.
wah ok juga bensin eneos masukb0ku wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 12:45kapan eneos masuk wakanda oli eneos bensin eneos mantep dahctopher7 wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 12:28 https://www.instagram.com/share/_icNFyUSD
moga moga yang kyk gini ga punah karna ev, ngeliatnya zen banget. mobil jdm di pom bensin jepang, kalcer 100%![]()
hrv ama brio ketolong karena rivalnya pada gajes aja sih. CRV itu kemahalan untuk skrg, accord bentar lagi camry hyrbid masuk ofc banyak yg lirik camry hybrid, WRV BRV CITY itu menrutuku strategi harganya aneh, mestinya wrv kalo di 250 aja dah bisa goyang duo RR cabe rawit, ini kalo gasalah hyundai masukin venue cman 1.0tGDI DCT (belum tau harga pasti , rumor 350an) yah susah juga. BRV 320 dengan interior jarum2 aduh enggak banget sih di 2020s, CITY apalagi mah malah dijadiin hatchies gabawa Jazz, mestinya ikut SG tetep body jazz tapi mesin WRV L15zf gakusah pake GDI mah pasti laku tuh toh sebenrnya L15zf sejauh ini mirip2 kok ama L15z1 cman "ganti DOHC doang"mobilover wrote: ↑Fri Feb 14, 2025 7:24Isu isu yg saya denger, karyawan HPM banyak yg resign krn bonusnya kecil tapi dituntut kerjaannya banyak. Toh skrg mereka hanya bisa andalin jualan brio dan hrv. Wrv dan brv gak perform. Crv nik tahun lalu aja masih banyak stok. Mereka jg ga punya line up hybrid harga merakyat di range 300 - 500 jutaan.
Curiganya om mgkn ada benernya sih kl gak ada perubahan, dealer honda bakal ganti baju ke dealer BYD / Aion / Geely. Secara 3 merek ini yg lagi massif penetrasinya dan agresif