Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

handyyyyyyy
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 16 Mar 2021, 20:17
Location: indonesia
Daily Vehicle: 24445

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by handyyyyyyy »

Tfortyphoon wrote: ↑05 May 2019, 15:47 Halo gan... Mau tanya...
Ane Kemarin akhirnya baru ambil T32 tahun 2015, tipe 2500cc matic di 265 jt...
Kesan pertama, fitur oke banget, sangat value for money, keluar duit segitu, dapet kursi electric (yang bikin surprise karena kursi driver ada lumbar support), electric backdoor (yang ini keren), cruise control, dll

Cuma kemaren pas pake keluar kota, ane coba tarik di tol dengan matiin eco mode (kalo pake eco mode, tarikan rada berat, cocok buat dalkot)
Cruise control di 140km an

Eh ga tau kenapa kira2 jalan setengah jam dgn speed tinggi (diatas 120km/h terus) , ac ane mulai pelan2 ilang anginnya (udara yang keluar masih dingin, tapi pelan banget) dipaksain idup terus sampe akhirnya angin yang keluar dah pelan, anget lagi...

Akhirnya jalan di tol, buka kaca dikit biar ga ngembun dan matiin AC (kebayang ga kesiksanya? Wkwkkw)

Sampe ketemu rest area terdekat.. Istirahat 15 mnt beli minum, terus jalan lagi

Istri ane iseng idupin AC, eh nyala dingin kenceng normal, sampe akhirnya jalan setengah jam lagi, kumat lagi...

Eh iya, pas dibawa di tol dgn kondisi gitu, ada beberapa kaloi air ac nya netes di kaki ane (driver)

Dah dibawa ke beres.. Mereka bingung diagnosanya apa, awalnya saranin untuk kuras freon dan di vacum..

Agak bingung jg karena setelah dipake di dalkot dgn speed 60-80km/h
AC nya aman2 aja.. Dingin banget.. Dan fan kueenceng...


Ada yang pernah ngalamin ga yah?



gan ktm solusi blm?sama dgn kluhan ane.dalkot normal.tp pas spees di atas 90.mulai d ga dingin
handyyyyyyy
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 16 Mar 2021, 20:17
Location: indonesia
Daily Vehicle: 24445

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by handyyyyyyy »

mlm...untuk t32 problem ac tdk dingin di apeed tinggi.dpt solusi blm y?ganti apa nya?mslh nya sama dgn ane.
Greenhunter
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: 25 Aug 2014, 21:12

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by Greenhunter »

Sundul thread ini, kasihan temen yang mengalami masalah sama dan belum nemu solusi. Adakah para suhu yang pernah / tahu mengatasi masalah ini ?
thompst
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 06 Apr 2021, 09:58

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by thompst »


snowzix wrote:
dori2802 wrote:
KielConstantine wrote: ↑06 Oct 2020, 09:40 Gw masih inget tuh awal2 launching T32. Pada test drive di senayan city thn 2014.. Smua orang disana exited banget trus pada spk.... Pada ngantri indent juga karena stock habis.

6 tahun berlalu... Kaya gini hasilnya. Isinya komplenan hahaha
kalau dari penjelasan bbrp suhu di atas udah dijelas masalahnya dmn... permasalahannya tidak banyak bengkel yg paham nissan secara mendalam yg banyak sensor2 utk ukuran mobil jepang.
karena bengkel biasa pegang toyota/daihatsu yg relatif sederhana dalam teknologi asal nggelinding ga perlu sensor2an. jadi terkesan ga rewel.
pengalama pny mobil terios, innova bahkan Sienta ane sekarang kalau ke bengkel ga ada acara scan2 pake komputer... cuma cek bunyi2 di ruang mesin, ganti oli selesai
sekarang pegang nissan serena c26, ke bengkel langsung colok OBD ke komputer, scan2 baru di servis. kalau ngomong sparepart sebenarnya asal sama2 Original sama saja harganya (fast moving)

tapi menurut ane worthed banget. seharga agya TRD baru dapat Serena C26 2016 yg wuih....nyamannya...luasnya.....bahkan dibanding innova GT saya sebelumnya jauhhh.... dan terkesan lebih mewah (padahal murah...wkwkwk) :big_exellent: :big_exellent:
dan rasa aman karena udah nemu bengkel spesialis nissan yg TOP menurut ane.
:big_grin:
posisi di jakarta kah om? boleh di share bengkel spesialis nissan-nya yg recommended? lagi mencari alternatif selain beres.. thanks
Bengkel spesialis nissan di jakarta ada jasmin motor di kemayoran om. Dulu saya pernah pelihara xtrail t31 hampir 10 thn. Di jasmin motor yg service semuanya nissan, mulai dr mirage sampai elgrand jg ada. Ramai banget jd kalau bisa pagi2 sdh sampai sana.

Kl utk bengkel ac bisa coba di bengkel resmi denso. Harusnya utk urusan ac mobil mereka lbh expert dibandingkan beres.
hzhulfan
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 29 May 2021, 06:30
Location: Tangerang
Daily Vehicle: XTrail T32 - March - Neo Baleno

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by hzhulfan »

Problemnya sama persis plek sama ane alamin bbrp hari lalu, para suhu,,, Berhubung jarang keluar kota jadi dibiarin dlu blm dibawa ke spesialis AC. Krn di dalkot ga kejadian itu, aman2 aja, dingin menggigill.. 🥶🥶🥶
Rencana mau dibawa di minggu-minggu depan, ada temen sarankan di CoolKars Gading Serpong, apa ada suhu yg sdh pernah coba bagus enggaknya?
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: 27 Mar 2017, 08:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by severmaya »

hzhulfan wrote: ↑29 May 2021, 06:37 Problemnya sama persis plek sama ane alamin bbrp hari lalu, para suhu,,, Berhubung jarang keluar kota jadi dibiarin dlu blm dibawa ke spesialis AC. Krn di dalkot ga kejadian itu, aman2 aja, dingin menggigill.. 🥶🥶🥶
Rencana mau dibawa di minggu-minggu depan, ada temen sarankan di CoolKars Gading Serpong, apa ada suhu yg sdh pernah coba bagus enggaknya?
Om lokasi dimana?
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1935
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by josomba »

hzhulfan wrote: ↑29 May 2021, 06:37 Problemnya sama persis plek sama ane alamin bbrp hari lalu, para suhu,,, Berhubung jarang keluar kota jadi dibiarin dlu blm dibawa ke spesialis AC. Krn di dalkot ga kejadian itu, aman2 aja, dingin menggigill.. 🥶🥶🥶
Rencana mau dibawa di minggu-minggu depan, ada temen sarankan di CoolKars Gading Serpong, apa ada suhu yg sdh pernah coba bagus enggaknya?
Saya awalnya ke coolkars, kalau cuman mau flushing oil+refrigerant atau bersih2 biasa sih oke aja. Tp mereka nih sbenernya utamain untuk mobil2 Daitoyo yg pake part denso sih. Pas waktu pertama kali kasus t32 evapnya beku (bawa keluar kota lama kelamaan ac-nya kecil anginnya n suara ribut di balik dash karena angin tertahan), dicek emang tekanan pada kurang.

Si coolkars coba tambah dulu kalau turun lg berarti fix memang ada bocor n kudu runut satu persatu.

2 tahun aman sentosa setelah ditambah, tetiba tahun lalu panas puol AC-nya. Kali ini bawa ke rotary bintaro yg belakang coolkars GS. Setelah dirunut satu persatu, ternyata condenser bocor alus beberapa titik. Mereka part ready ori n aftermarket. Saya ambil aftermarket aja pake protech.

Dah 8 bulanan berlalu sih aman2 saja sekarang t32-nya. :big_smile]
Image
Greenhunter
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: 25 Aug 2014, 21:12

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by Greenhunter »

josomba wrote: ↑30 May 2021, 11:14
hzhulfan wrote: ↑29 May 2021, 06:37 Problemnya sama persis plek sama ane alamin bbrp hari lalu, para suhu,,, Berhubung jarang keluar kota jadi dibiarin dlu blm dibawa ke spesialis AC. Krn di dalkot ga kejadian itu, aman2 aja, dingin menggigill.. 🥶🥶🥶
Rencana mau dibawa di minggu-minggu depan, ada temen sarankan di CoolKars Gading Serpong, apa ada suhu yg sdh pernah coba bagus enggaknya?
Saya awalnya ke coolkars, kalau cuman mau flushing oil+refrigerant atau bersih2 biasa sih oke aja. Tp mereka nih sbenernya utamain untuk mobil2 Daitoyo yg pake part denso sih. Pas waktu pertama kali kasus t32 evapnya beku (bawa keluar kota lama kelamaan ac-nya kecil anginnya n suara ribut di balik dash karena angin tertahan), dicek emang tekanan pada kurang.

Si coolkars coba tambah dulu kalau turun lg berarti fix memang ada bocor n kudu runut satu persatu.

2 tahun aman sentosa setelah ditambah, tetiba tahun lalu panas puol AC-nya. Kali ini bawa ke rotary bintaro yg belakang coolkars GS. Setelah dirunut satu persatu, ternyata condenser bocor alus beberapa titik. Mereka part ready ori n aftermarket. Saya ambil aftermarket aja pake protech.

Dah 8 bulanan berlalu sih aman2 saja sekarang t32-nya. :big_smile]
2 tahun aman sentosa itu termasuk perjalanan di tol speed tinggi seperti yg dikeluhan itu om ? Atau hanya pemakaian dlm kota saja ?
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1935
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by josomba »

Greenhunter wrote: ↑30 May 2021, 13:14
josomba wrote: ↑30 May 2021, 11:14
hzhulfan wrote: ↑29 May 2021, 06:37 Problemnya sama persis plek sama ane alamin bbrp hari lalu, para suhu,,, Berhubung jarang keluar kota jadi dibiarin dlu blm dibawa ke spesialis AC. Krn di dalkot ga kejadian itu, aman2 aja, dingin menggigill.. 🥶🥶🥶
Rencana mau dibawa di minggu-minggu depan, ada temen sarankan di CoolKars Gading Serpong, apa ada suhu yg sdh pernah coba bagus enggaknya?
Saya awalnya ke coolkars, kalau cuman mau flushing oil+refrigerant atau bersih2 biasa sih oke aja. Tp mereka nih sbenernya utamain untuk mobil2 Daitoyo yg pake part denso sih. Pas waktu pertama kali kasus t32 evapnya beku (bawa keluar kota lama kelamaan ac-nya kecil anginnya n suara ribut di balik dash karena angin tertahan), dicek emang tekanan pada kurang.

Si coolkars coba tambah dulu kalau turun lg berarti fix memang ada bocor n kudu runut satu persatu.

2 tahun aman sentosa setelah ditambah, tetiba tahun lalu panas puol AC-nya. Kali ini bawa ke rotary bintaro yg belakang coolkars GS. Setelah dirunut satu persatu, ternyata condenser bocor alus beberapa titik. Mereka part ready ori n aftermarket. Saya ambil aftermarket aja pake protech.

Dah 8 bulanan berlalu sih aman2 saja sekarang t32-nya. :big_smile]
2 tahun aman sentosa itu termasuk perjalanan di tol speed tinggi seperti yg dikeluhan itu om ? Atau hanya pemakaian dlm kota saja ?
Iyes om, saya sering tol
Image
Greenhunter
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: 25 Aug 2014, 21:12

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by Greenhunter »

josomba wrote: ↑30 May 2021, 14:07
Greenhunter wrote: ↑30 May 2021, 13:14
josomba wrote: ↑30 May 2021, 11:14

Saya awalnya ke coolkars, kalau cuman mau flushing oil+refrigerant atau bersih2 biasa sih oke aja. Tp mereka nih sbenernya utamain untuk mobil2 Daitoyo yg pake part denso sih. Pas waktu pertama kali kasus t32 evapnya beku (bawa keluar kota lama kelamaan ac-nya kecil anginnya n suara ribut di balik dash karena angin tertahan), dicek emang tekanan pada kurang.

Si coolkars coba tambah dulu kalau turun lg berarti fix memang ada bocor n kudu runut satu persatu.

2 tahun aman sentosa setelah ditambah, tetiba tahun lalu panas puol AC-nya. Kali ini bawa ke rotary bintaro yg belakang coolkars GS. Setelah dirunut satu persatu, ternyata condenser bocor alus beberapa titik. Mereka part ready ori n aftermarket. Saya ambil aftermarket aja pake protech.

Dah 8 bulanan berlalu sih aman2 saja sekarang t32-nya. :big_smile]
2 tahun aman sentosa itu termasuk perjalanan di tol speed tinggi seperti yg dikeluhan itu om ? Atau hanya pemakaian dlm kota saja ?
Iyes om, saya sering tol
Terima kasih informasinya, barangkali teman2 yg masih mengalami bisa coba cek tekanan freonnya dahulu kayak om josomba, barangkali selesai.
hzhulfan
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 29 May 2021, 06:30
Location: Tangerang
Daily Vehicle: XTrail T32 - March - Neo Baleno

Re: Tanya - AC Xtrail T32 tiba2 ga dingin di speed tinggi

Post by hzhulfan »

Trims infonya para suhu.. Dicoba ikuti dlu.. 🙏🙏
Post Reply