Chevrolet stop jualan di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4131
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ginting »

TB itu satu platform dgn MuXutk body, kaki2..
tp utk mesin dan tranny beda.

dashboard juga beda di detailnya tp secara layout umu sama.

plafond sama

jok beda
jivos wrote:
sealplayerz wrote: 28 Nov 2019, 21:03
jivos wrote: 28 Nov 2019, 20:41 sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.

kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.

kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.

* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada
Utk trailblazer colorado masih seplatform dgn isuzu mux dmax jadi reliability mungkin krg lbh sama. Gak tau ya kalo trax.
utk yg sharing platform dg dg isuzu ini msh make sense k depan msh cerah masa depannya...
relibity checked ..ada
parts checked msh affodable/bs substitusi k isuzu
mirip mungkin dg everest yg msh kuat krn sharingplatform dg mazda bt. cmiiw.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by jivos »

ginting wrote: 28 Nov 2019, 22:23 TB itu satu platform dgn MuXutk body, kaki2..
tp utk mesin dan tranny beda.

dashboard juga beda di detailnya tp secara layout umu sama.

plafond sama

jok beda
trims infonya om
msh rada tricky/tanda tanya ini sec mesin n tranny b'beda. klo wear n tear perlu replacement porsi costnya lumayan. reliability mesin, trannya, electrical , kaki" biasanya yg d lihat.

chasis/platform lbh k frame yg boleh dbilang ngga akan rusak kec tabrakan.
----

pribadi, d merk ini sy pernah pegang chev zafira sec b'samaan rawat bmw. dg reliabilty yg 11/12...tapi cost maint/repair msh lbh ekonomis rawat bmw.
parts zafira hrs indent/nunggu direct import dl by owner specialist zafira d radio dalam dg total tagihan cost parts n labor yg mahal, meanwhile parts bmw ready anytime with decent price both parts n labor. yg pastinya msh enak bmw kemana".

lainnya,
sampe saat ini, sahabt sy ada rawat audi A3 n ford focus HB thn terakhir, suka kesel..lbh pusing n mahal rawat focusnya d banding A3.
iya klo itu mbl lbh prestige/lbh enak ridenya
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul. just so connected 🏍
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Boeds »

jivos wrote:sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.

kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.

kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.

* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada
Kalo yg dimaksud "nasib" adalah durability, captiva memang sudah terkenal banyak bermasalah dengan kondisi solar di sini dan juga akibat cara perawatan yg tidak disesuaikan dengan kondisi di indo (jenis dan interval penggantian oli)
Mungkin bisa dibaca di topik pembahasan captiva.

Trailblazer lebih tahan banting. Di buku manualnya sendiri ada tercantum bisa pakai solar B20.
Captiva, kabarnya walau sudah pakai dex, ada yg mengalami masalah juga. Mungkin terkait perawatannya.
Semua terpulang lagi ke usernya, apakah mau effort lebih dengan bayaran kenyamanan lebih pula dibanding rival² yg sekelasnya.

Sebagai user trailblazer, sy tetap memberikan perhatian khusus utk treatment bbm dgn penambahan aditif bbm untuk menjaga performa mesinnya.

Effort ini bagi saya masih sangat make sense dgn performa, kenyamanan serta penghematan dibanding pake dex.

Trax, sejauh ini blom pernah dengar keluhan terkait penggunaan bbm. Sewajarnya dia minimal minum pertamax.

Btw... 2 minggu ini hunting trax... Di bbrp dealer sudah kehabisan barang.
Antusiasme orang beli bukan main...
Hanya tinggal 1 dealer besar di jakarta barat yg masih punya stok lumayan.. itupun berkurang dgn cepat.
Bahkan si dealer menerapkan "upping price" dr pricelist... Dan tetap laris manis

Fenomena aneh utk sebuah merk biasa yg apm nya menyatakan tutup lapak...




jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by jivos »

Boeds wrote: 28 Nov 2019, 23:08 Kalo yg dimaksud "nasib" adalah durability, captiva memang sudah terkenal banyak bermasalah dengan kondisi solar di sini dan juga akibat cara perawatan yg tidak disesuaikan dengan kondisi di indo (jenis dan interval penggantian oli)
Mungkin bisa dibaca di topik pembahasan captiva.

Trailblazer lebih tahan banting. Di buku manualnya sendiri ada tercantum bisa pakai solar B20.
Captiva, kabarnya walau sudah pakai dex, ada yg mengalami masalah juga. Mungkin terkait perawatannya.
Semua terpulang lagi ke usernya, apakah mau effort lebih dengan bayaran kenyamanan lebih pula dibanding rival² yg sekelasnya.

Sebagai user trailblazer, sy tetap memberikan perhatian khusus utk treatment bbm dgn penambahan aditif bbm untuk menjaga performa mesinnya.

Effort ini bagi saya masih sangat make sense dgn performa, kenyamanan serta penghematan dibanding pake dex.

Trax, sejauh ini blom pernah dengar keluhan terkait penggunaan bbm. Sewajarnya dia minimal minum pertamax.

Btw... 2 minggu ini hunting trax... Di bbrp dealer sudah kehabisan barang.
Antusiasme orang beli bukan main...
Hanya tinggal 1 dealer besar di jakarta barat yg masih punya stok lumayan.. itupun berkurang dgn cepat.

Fenomena aneh utk sebuah merk biasa yg apm nya menyatakan tutup lapak...
1. harapan kita kpd user/owner chev tentunya b'harap yg terbaik, khususnya warga SM, tanpa hrs menutup mata rapat" ala kacamata kuda melihat record/historic prod dr brand tsb disini, apapun itu merknya.

2. TB dg ladder frame positioningnya memang lbh k workhorse yg hrsnya lbh durable bin tahan banting d banding captiva yg lbh k urban SUV, cmiiw. utk case om yg bli baru n d pake daily..4 thn k depan sy rasa msh kuat" saja. seiring dg waktu kita mw liat jg sbrp durable mesin, tranny, atopun electrical TB/trax b'tahan, dg regular maintenance yg sama. Versus sementara bbrp prod chev sblmnya kurang b'nasib baik reliabilitynya.

3. diats sy cb ambil cth dg style driving non agresive, paham basic perawatan dan total cost tagihan bengkel merem tutup mata brp pun angkanya tinggal ganti k kantor.

4. bbrp manufacture slama ini (in general) produknya d kenal punya record historic reliability yg bs dbilang cukup baik, itu kita taro dalam frame jarak tempuh odo mileage yg sama, style driving n prawatan yg sama trus d bandingkan dg brand/merk/model lainya yg sekelas yg sdh hrs OH/ atopun tersungkur d bengkel. bisa kita liat dr percentage by populationnya yg msh sehat b'tahan d jalanan. sy sendiri boleh d blg kecil percentagenya liat misal tyt/hando/suzi kondisi mati kecuali itu mesinnya ngga nempel d bawah hood kapnya, sebaliknya random cth bmw kondisi mesin mati/transmisi rusak sudah hal lumrah d lihat.

premis : "reliability tergantung gmn perawatanya" buat sy ngga berlaku. krn bbrp pabrikan lain bs bikin prod yg lbh baik n durable d banding yg satunya.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul. just so connected 🏍
User avatar
demonicorchestra
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 03 May 2017, 13:33
Location: Bandung
Daily Vehicle: Jazz

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by demonicorchestra »

Ga heran GM/Chevy udh ngibarin bendera putih dluan di Indonesia 🙄🤔

https://www.bangkokpost.com/business/18 ... -this-year
Chester Bennington 1976-2017, gone but not forgotten
"I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11188
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ChZ »

jivos wrote: 29 Nov 2019, 00:18
4. bbrp manufacture slama ini (in general) produknya d kenal punya record historic reliability yg bs dbilang cukup baik, itu kita taro dalam frame jarak tempuh odo mileage yg sama, style driving n prawatan yg sama trus d bandingkan dg brand/merk/model lainya yg sekelas yg sdh hrs OH/ atopun tersungkur d bengkel. bisa kita liat dr percentage by populationnya yg msh sehat b'tahan d jalanan. sy sendiri boleh d blg kecil percentagenya liat misal tyt/hando/suzi kondisi mati kecuali itu mesinnya ngga nempel d bawah hood kapnya, sebaliknya random cth bmw kondisi mesin mati/transmisi rusak sudah hal lumrah d lihat.

premis : "reliability tergantung gmn perawatanya" buat sy ngga berlaku. krn bbrp pabrikan lain bs bikin prod yg lbh baik n durable d banding yg satunya.
masalahnya kebanyakan orang compare nya new vs new, under 5 yrs / under 50k / 100k .

kalo kaum penadah sekenan kek ane sih sangat setuju.

Cth ini 2 taun terakhir ambil mobkas iseng buat sekedar hobi Hyundai SantaFe CRDi 2012 odo 130k dan barusan ambil MK6 Golf TSI odo 101k.

ane ngambil SantaFe odo gondrong belum ada history pernah abis puluhan jt buat drivetrain repair / part replacement. Sementara Golf sdh abis 100jt+ buat sekedar drivetrain repair (record pemilik lamanya). Belum periodic maintenance dan biaya-biaya lain yg jauh lebih ngabisin duit di Golf daripada Santi.

pdhl kalau liat barang, Santi nya jauh lebih di abuse drpd Golf nya... Golf nya malah rawatan banget... Santi ane initial cost abis sekitar 15jt untuk repair kaki-kaki dan servis lengkap. Sisanya printilan, kaca depan ganti, selang turbo pernah lepas 1x.

Product GM ? Dulu taun 2009 ambil Captiva usia 1 thn odo lumayan gondrong (udah 30k++) jg abis waktu dan duit buat ngebengkel mulu.

bahasa halusnya, mobil yang emang lumayan costly untuk bisa jalan cukup lama... ya emang sih ada yg merasa worth the fun and pride maintain mobil spt itu, silahkan saja, if you have the time (and money).

krn endless money pit terlalu kasar bagi sebagian orang... but that's the sad part :mky_07:
demonicorchestra wrote: 17 Feb 2020, 13:55 Ga heran GM/Chevy udh ngibarin bendera putih dluan di Indonesia 🙄🤔

https://www.bangkokpost.com/business/18 ... -this-year
semakin tidak jelas nasibnya si bowtie di Asia...
Last edited by ChZ on 17 Feb 2020, 15:33, edited 2 times in total.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by bensinsolar »

No... Holden brand name is getting axed. Sad day, missed hearing those V8 Commodores/Monaros & screeching its tyres on its hey day. :big_cry:

https://www.dailymail.co.uk/news/articl ... olden.html
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by jivos »

ChZ wrote: 17 Feb 2020, 15:23
jivos wrote: 29 Nov 2019, 00:18
4. bbrp manufacture slama ini (in general) produknya d kenal punya record historic reliability yg bs dbilang cukup baik, itu kita taro dalam frame jarak tempuh odo mileage yg sama, style driving n prawatan yg sama trus d bandingkan dg brand/merk/model lainya yg sekelas yg sdh hrs OH/ atopun tersungkur d bengkel. bisa kita liat dr percentage by populationnya yg msh sehat b'tahan d jalanan. sy sendiri boleh d blg kecil percentagenya liat misal tyt/hando/suzi kondisi mati kecuali itu mesinnya ngga nempel d bawah hood kapnya, sebaliknya random cth bmw kondisi mesin mati/transmisi rusak sudah hal lumrah d lihat.

premis : "reliability tergantung gmn perawatanya" buat sy ngga berlaku. krn bbrp pabrikan lain bs bikin prod yg lbh baik n durable d banding yg satunya.
masalahnya kebanyakan orang compare nya new vs new, under 5 yrs / under 50k / 100k .

kalo kaum penadah sekenan kek ane sih sangat setuju.

Cth ini 2 taun terakhir ambil mobkas iseng buat sekedar hobi Hyundai SantaFe CRDi 2012 odo 130k dan barusan ambil MK6 Golf TSI odo 101k.

ane ngambil SantaFe odo gondrong belum ada history pernah abis puluhan jt buat drivetrain repair / part replacement. Sementara Golf sdh abis 100jt+ buat sekedar drivetrain repair (record pemilik lamanya). Belum periodic maintenance dan biaya-biaya lain yg jauh lebih ngabisin duit di Golf daripada Santi.

pdhl kalau liat barang, Santi nya jauh lebih di abuse drpd Golf nya... Golf nya malah rawatan banget... Santi ane initial cost abis sekitar 15jt untuk repair kaki-kaki dan servis lengkap. Sisanya printilan, kaca depan ganti, selang turbo pernah lepas 1x.

Product GM ? Dulu taun 2009 ambil Captiva usia 1 thn odo lumayan gondrong (udah 30k++) jg abis waktu dan duit buat ngebengkel mulu.

bahasa halusnya, mobil yang emang lumayan costly untuk bisa jalan cukup lama... ya emang sih ada yg merasa worth the fun and pride maintain mobil spt itu, silahkan saja, if you have the time (and money).

krn endless money pit terlalu kasar bagi sebagian orang... but that's the sad part :mky_07:
slh satu A3 sy odo read ambil 47k, pake kurleb 2.5 thn an, pernah ngabisin 90jtan buat rawatnya, 2x diantarnya mslh transmisi.
klo dtanya mbl nya enak ato ngga? yah enak banget. klo dtanya kapok/nda ? yah nda tergantung worthed/tdknya hrg yg d dpt vs waktu/cost yg dkeluarkan.

dan yg utama tdk m'buat kita biased dlm menilai brg yg kita sukai dg frekwensi n cost perbaikannya. model case sy di atas, di mbl lain 10th pemakaian blm tentu 1x kena mslh transmisi, nah ini sy ampir 1thn 1x.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul. just so connected 🏍
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 590
Joined: 25 Sep 2008, 08:20

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by gobale »

chevy sepertinya mau jualan mobil hobi saja di asia....sesuai dengan titah mr trump, semua produksi di amrik...kecuali di RRC, ndak berani dia....
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21358
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Turboman »

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11188
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ChZ »

jivos wrote: 17 Feb 2020, 16:40
slh satu A3 sy odo read ambil 47k, pake kurleb 2.5 thn an, pernah ngabisin 90jtan buat rawatnya, 2x diantarnya mslh transmisi.
klo dtanya mbl nya enak ato ngga? yah enak banget. klo dtanya kapok/nda ? yah nda tergantung worthed/tdknya hrg yg d dpt vs waktu/cost yg dkeluarkan.

dan yg utama tdk m'buat kita biased dlm menilai brg yg kita sukai dg frekwensi n cost perbaikannya. model case sy di atas, di mbl lain 10th pemakaian blm tentu 1x kena mslh transmisi, nah ini sy ampir 1thn 1x.
heheheh betul oom, biasa pada panasan kalo mobilnya dibilang tdk reliabel atau benerinnya mahal... padahal ya kenyataannya spt itu...

pada bilang baik-baik aja iyalah masih baru... coba sdh 10 taun, 20 taun... duit semua itu keluar dari rekening :mky_07: dan ngerasain suka dukanya nunggu parts di merek yang jarang...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by jivos »

ChZ wrote: 18 Feb 2020, 10:20
jivos wrote: 17 Feb 2020, 16:40
slh satu A3 sy odo read ambil 47k, pake kurleb 2.5 thn an, pernah ngabisin 90jtan buat rawatnya, 2x diantarnya mslh transmisi.
klo dtanya mbl nya enak ato ngga? yah enak banget. klo dtanya kapok/nda ? yah nda tergantung worthed/tdknya hrg yg d dpt vs waktu/cost yg dkeluarkan.

dan yg utama tdk m'buat kita biased dlm menilai brg yg kita sukai dg frekwensi n cost perbaikannya. model case sy di atas, di mbl lain 10th pemakaian blm tentu 1x kena mslh transmisi, nah ini sy ampir 1thn 1x.
heheheh betul oom, biasa pada panasan kalo mobilnya dibilang tdk reliabel atau benerinnya mahal... padahal ya kenyataannya spt itu...

pada bilang baik-baik aja iyalah masih baru... coba sdh 10 taun, 20 taun... duit semua itu keluar dari rekening :mky_07: dan ngerasain suka dukanya nunggu parts di merek yang jarang...
klo nti kpentok sm parts yg d anggap terllau mahal, direct import aja dr luar. ecu mesin, transmisi control module dulu sy direct import dr luar, hungary. plus minus 7hr kerja dah sampe sini, begitu itu ecu n tcm datang, sy tempelin k muka owner. bengkelnya yg sblmnya nawarin 3x lipatnya, sembari nyahut situ mw beli brp unit dr sy :mky_01:
pemain vag dsini msh lumayan mulai level beres, toko, specialist, atupun halfcut importir.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul. just so connected 🏍
FikriARahman
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 15 Feb 2020, 11:07
Location: Bandung
Daily Vehicle: Motorcycle

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by FikriARahman »

ongisnade wrote:Hyundai desas-desusnya juga mau tutup di Indonesia, apa benar ?
Hyundai aman om, lagi gencar jualan produk juga kok, cuma awarenessnya aja yang lagi dibangun sekarang
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3394
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by erwinign »

ChZ wrote: 18 Feb 2020, 10:20
jivos wrote: 17 Feb 2020, 16:40
slh satu A3 sy odo read ambil 47k, pake kurleb 2.5 thn an, pernah ngabisin 90jtan buat rawatnya, 2x diantarnya mslh transmisi.
klo dtanya mbl nya enak ato ngga? yah enak banget. klo dtanya kapok/nda ? yah nda tergantung worthed/tdknya hrg yg d dpt vs waktu/cost yg dkeluarkan.

dan yg utama tdk m'buat kita biased dlm menilai brg yg kita sukai dg frekwensi n cost perbaikannya. model case sy di atas, di mbl lain 10th pemakaian blm tentu 1x kena mslh transmisi, nah ini sy ampir 1thn 1x.
heheheh betul oom, biasa pada panasan kalo mobilnya dibilang tdk reliabel atau benerinnya mahal... padahal ya kenyataannya spt itu...

pada bilang baik-baik aja iyalah masih baru... coba sdh 10 taun, 20 taun... duit semua itu keluar dari rekening :mky_07: dan ngerasain suka dukanya nunggu parts di merek yang jarang...
CRV RE part body jg mulai susah ko (ini sama2 bicara beli part ori di bengkel resmi), bbrp part mekanikal jg harus inden kaya engine mounting (ya memang mahal banget ini barang, beres ndak berani stok takut bo cuan)
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21358
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Turboman »

erwinign wrote:
ChZ wrote: 18 Feb 2020, 10:20
jivos wrote: 17 Feb 2020, 16:40
slh satu A3 sy odo read ambil 47k, pake kurleb 2.5 thn an, pernah ngabisin 90jtan buat rawatnya, 2x diantarnya mslh transmisi.
klo dtanya mbl nya enak ato ngga? yah enak banget. klo dtanya kapok/nda ? yah nda tergantung worthed/tdknya hrg yg d dpt vs waktu/cost yg dkeluarkan.

dan yg utama tdk m'buat kita biased dlm menilai brg yg kita sukai dg frekwensi n cost perbaikannya. model case sy di atas, di mbl lain 10th pemakaian blm tentu 1x kena mslh transmisi, nah ini sy ampir 1thn 1x.
heheheh betul oom, biasa pada panasan kalo mobilnya dibilang tdk reliabel atau benerinnya mahal... padahal ya kenyataannya spt itu...

pada bilang baik-baik aja iyalah masih baru... coba sdh 10 taun, 20 taun... duit semua itu keluar dari rekening :mky_07: dan ngerasain suka dukanya nunggu parts di merek yang jarang...
CRV RE part body jg mulai susah ko (ini sama2 bicara beli part ori di bengkel resmi), bbrp part mekanikal jg harus inden kaya engine mounting (ya memang mahal banget ini barang, beres ndak berani stok takut bo cuan)
untungnya bisa beli copotan dr junkyard

wkwkwkwk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11188
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ChZ »

erwinign wrote: 18 Feb 2020, 12:01

CRV RE part body jg mulai susah ko (ini sama2 bicara beli part ori di bengkel resmi), bbrp part mekanikal jg harus inden kaya engine mounting (ya memang mahal banget ini barang, beres ndak berani stok takut bo cuan)
yah mobilnya udah lebih dari 10 thn juga sih, dealer biasanya support sampai maks 10 thn. apalagi body part.

dulu SX4 juga body part nunggu luamaaa sekali.

skrg apalagi udah ganti platform baru dan mesin Kseries murni yang pake tinggal Odyssey... cm kalopun indent, merek2 gini biasanya murni karena produknya udah gak rilis lagi... lha ada merek yang produknya masih belum ganti model belum ganti platform partsnya mesti nunggu berbulan-bulan wkwkwkwkw

barangkali ini alesannya Toyota avanza dan innova life cycle productnya lama buat memastikan peredaran spare parts 10 thn ke depannya :mky_01:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by ongisnade »

FikriARahman wrote: 18 Feb 2020, 11:16
ongisnade wrote:Hyundai desas-desusnya juga mau tutup di Indonesia, apa benar ?
Hyundai aman om, lagi gencar jualan produk juga kok, cuma awarenessnya aja yang lagi dibangun sekarang
Ok lah sip kalo gitu
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: 31 Mar 2018, 21:14

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Astargea »

ongisnade wrote: 18 Feb 2020, 20:51
FikriARahman wrote: 18 Feb 2020, 11:16
ongisnade wrote:Hyundai desas-desusnya juga mau tutup di Indonesia, apa benar ?
Hyundai aman om, lagi gencar jualan produk juga kok, cuma awarenessnya aja yang lagi dibangun sekarang
Ok lah sip kalo gitu
Wah Hyundai justru lagi bangun pabrik di Indonesia, investasi triluinan rupiah, buka akhir 2021 dan bakal bikin LMPV juga. Desas-desusnya juga bakal nambah LCGC, hatchback dan SUV sesuai selera ASEAN, nantinya Hyundai Indonesia bakal jadi basis produksi seluruh ASEAN+Australia, menarik bukan?
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by RVR »

Astargea wrote: 18 Feb 2020, 22:08
ongisnade wrote: 18 Feb 2020, 20:51
FikriARahman wrote: 18 Feb 2020, 11:16 Hyundai aman om, lagi gencar jualan produk juga kok, cuma awarenessnya aja yang lagi dibangun sekarang
Ok lah sip kalo gitu
Wah Hyundai justru lagi bangun pabrik di Indonesia, investasi triluinan rupiah, buka akhir 2021 dan bakal bikin LMPV juga. Desas-desusnya juga bakal nambah LCGC, hatchback dan SUV sesuai selera ASEAN, nantinya Hyundai Indonesia bakal jadi basis produksi seluruh ASEAN+Australia, menarik bukan?
Sungguh menarik
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by iwing »

Astargea wrote: 18 Feb 2020, 22:08
ongisnade wrote: 18 Feb 2020, 20:51
FikriARahman wrote: 18 Feb 2020, 11:16 Hyundai aman om, lagi gencar jualan produk juga kok, cuma awarenessnya aja yang lagi dibangun sekarang
Ok lah sip kalo gitu
Wah Hyundai justru lagi bangun pabrik di Indonesia, investasi triluinan rupiah, buka akhir 2021 dan bakal bikin LMPV juga. Desas-desusnya juga bakal nambah LCGC, hatchback dan SUV sesuai selera ASEAN, nantinya Hyundai Indonesia bakal jadi basis produksi seluruh ASEAN+Australia, menarik bukan?
iya menarik dan akan lebih menarik jika harga juga 'sesuai' disini :ungg:
sealplayerz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 17 Aug 2016, 20:37

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by sealplayerz »

yah intinya GM udah mundur pasar setir kanan dunia yg tersisa yaitu australia selandia baru sama thailand. GM korea juga banyak masalah jadi kalo misalkan akan tutup udah gak kaget.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21358
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Turboman »

Tinggal nanti suatu hari denger kabar

GM diambil alih SAIC

LOL
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2703
Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2011 Toyota Rush

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by Jambangan »

Kasian fanboy2nya
Dikira selama ini pasar indon yg ga open minded
Ternyata brand nya sendiri cabut dari pasar RHD
sealplayerz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 199
Joined: 17 Aug 2016, 20:37

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by sealplayerz »

Jambangan wrote: 19 Feb 2020, 11:35 Kasian fanboy2nya
Dikira selama ini pasar indon yg ga open minded
Ternyata brand nya sendiri cabut dari pasar RHD
Nasib colorado trailblazer dll dari cuci gudang kemaren jadi makin gak jelas karena pabrik GM di thailand sana juga ikutan tutup dan dilego dibeli Great Wall Motor.
Last edited by sealplayerz on 19 Feb 2020, 13:11, edited 1 time in total.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 03 May 2017, 16:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Contact:

Re: Chevrolet stop jualan di Indonesia

Post by FU27 »

Pantesan udah announce jauh2 hari dan cuci gudang. Gak taunya ada berita mengejutkan lagi. Kemungkinan abis ini, ga ada lagi yang beli stok sisanya.
Post Reply