Hemm bisa jadi bisa jadi om
Yang penting dapur ngebuul
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hemm bisa jadi bisa jadi om
Iya om... Sama, pernah tes 0-100kpj 9.3 detikBoeds wrote:Saya test drag race tbz, 0-100 dapat di 9,0 detik.lutvi20 wrote:Lebih refined si trail blazer sih om,
TB + nya HDC, corner sensor, dual filtet solar, Apple Car play, 3rd row space, aero kit.
Terra & ANPS sama aja 0-100km nya di 10,3s ++
Lagian saya ga bisa TD SUV trus minta drag compare 0-100kpj, kecuali Fitra Eri kali.
Pake Biosolar+aditiff dan oli amsoil turbotruck 5w40
betul om, selama kita sebagai usernya teliti dan banyak nanya ya pasti SAnya ga brani macam2, ini juga berlaku utk semua brand ya baik itu mainstream atau non-mainstream berdasarkan pengalaman saya sih..sukerdan02 wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 7:52
Intinya sih, rawat mobil non mainstream, user juga harus lebih pinter daripada bengkelnya.. Minimal ga ngikut aja apa kata benkel wkwkwk..
OOT,
sayang trax diesel ga masuk sini sih.. Baca brosur versi brazil menggoda juga.. power sih cuma 134 hp, tapi torsi lumayan 320Nm, dari mesin 1600cc
Chevrolet merk mainstream di +62 saat era 70-80an. Masa itu populer sbg mobil fleet seperti Apanja skrg ini tapi mid 80an semasa kecil ane ingat kalo chevrolet Trooper populer banget sbg Mid SUV dijel sperti ANF & ANPS skrg ini bahkan ada Trooper yg enjin petrol jgrudyzanetti wrote: ↑Mon Nov 11, 2019 16:53Iya kalo mesin. Tp sasis ama body gmn om? Apa pake isuzu jg?
Ini pickup paling enak kalo dibawa ngebut. Ground clearance keliatan paling pendek dibanding pickup2 dijamannya.
Pendapat sy soal chevrolet sih cuma satu. Chevrolet pengen jadi merk mainstream, tp sayang perawatannya ga bisa kyk merk mainstream lainnya. Entah itu dari segi biaya dan waktu. Malah jd kyk ngurusin mobil hobi.
Hai om! apa kabar? lama tidak korespondensi.newrubble wrote: ↑Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
halo juga om NG. wah saya baru lihat lagi Om NG udah aktif di SM.Nightster Guy wrote: ↑Thu Oct 31, 2019 9:18Benar sekali, fleet.newrubble wrote: ↑Thu Oct 31, 2019 7:48 suburban? OKL?
yg ada bakal orang-orang tua inget po marabuntha (trayek kampung melayu tanjung priok); po pulau air (trayek puncak pass bogor cibinong sukabumi). OKL ingetnya pontiac; oldsmobile (kalau GM). chevy sama GMC cuma level fleet seperti desoto, fargo, dodge kalau chrysler.
Opa saya jaman 60an punya perusahaan pelayaran surabaya-makassar. Juga usaha angkutan truk pikap sebagai feeder.
Saat bongkar2 gudang rumah sebelum rumah didemolish sama owner baru, sy nemu beberapa buku manual truknya opa dulu. Satu yg sy inget yg covernya tulisan COMMER - DODGE - FARGO... 3 merk sekalgus dalam 1 manual
Pengalaman miara mobil begini emang justru info lebih lengkap dan lebih jelas sama anak anak komunitas. dulu pake santafe gabung SOCI juga rasanya info infonya lebih reliabel dibanding beres yang simpang siur.sukerdan02 wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 7:52
Intinya sih, rawat mobil non mainstream, user juga harus lebih pinter daripada bengkelnya.. Minimal ga ngikut aja apa kata benkel wkwkwk..
OOT,
sayang trax diesel ga masuk sini sih.. Baca brosur versi brazil menggoda juga.. power sih cuma 134 hp, tapi torsi lumayan 320Nm, dari mesin 1600cc
Sama dgn pengalaman saya.Jindanjun wrote:Jadi ingat dulu pegang captiva diesel bbrp bulan aja, mobil yg torsinya luar biasa (bahkan agak berlebih) jadi selalu mengundang untuk nge gas dan selalu bikin senyum tiap kickdown
Tapi secara handling...jujur mobil ini kurang lincah dan terasa berat, rasanya mobilnya pemalas sekali buat manuver..jd utk mobil dikelasnya saya lebih suka bawa crv re dibanding ini..
Hingga pada akhirnya lampu engine check nyala alias injektor berpulang
Aftersales? Ha ha wong mekaniknya bisa diajak kongkalikong jd dapet injektor ga sampe setengah harga...ntah dpt dari mana *karena udh bubar brand nya jd gpp ya sy cerita*
Yg jelas sejak kejadian itu udh ga percaya sama brand ini di indo
Setuju.. Apalagi saat ini yang namanya bengkel resmi hanya tau problem solving dengan cara GANTI PART yang kemungkinan jadi penyebab gangguan.. Padahal kan seringkali part tsb rusak justru bukan karena partnya sendiri, tapi bisa jadi faktor lain diluar part tsb.. Gabung komunitas juga bisa buat referensi part2 subtitusi atau alternatif, dan yg terpenting, buat SOS call kalo ada masalah di perjalanan..ChZ wrote: ↑Tue Nov 19, 2019 8:35Pengalaman miara mobil begini emang justru info lebih lengkap dan lebih jelas sama anak anak komunitas. dulu pake santafe gabung SOCI juga rasanya info infonya lebih reliabel dibanding beres yang simpang siur.sukerdan02 wrote: ↑Mon Nov 18, 2019 7:52
Intinya sih, rawat mobil non mainstream, user juga harus lebih pinter daripada bengkelnya.. Minimal ga ngikut aja apa kata benkel wkwkwk..
OOT,
sayang trax diesel ga masuk sini sih.. Baca brosur versi brazil menggoda juga.. power sih cuma 134 hp, tapi torsi lumayan 320Nm, dari mesin 1600cc
Nah itu dia om, mungkin ada yg seneng ditawari "diskon" seperti itu...tapi kalo mobil kita yg jadi korban gara2 org lain yg dapet "diskon" kayak gitu gimana dongBoeds wrote: ↑Tue Nov 19, 2019 22:48Sama dgn pengalaman saya.Jindanjun wrote:Jadi ingat dulu pegang captiva diesel bbrp bulan aja, mobil yg torsinya luar biasa (bahkan agak berlebih) jadi selalu mengundang untuk nge gas dan selalu bikin senyum tiap kickdown
Tapi secara handling...jujur mobil ini kurang lincah dan terasa berat, rasanya mobilnya pemalas sekali buat manuver..jd utk mobil dikelasnya saya lebih suka bawa crv re dibanding ini..
Hingga pada akhirnya lampu engine check nyala alias injektor berpulang
Aftersales? Ha ha wong mekaniknya bisa diajak kongkalikong jd dapet injektor ga sampe setengah harga...ntah dpt dari mana *karena udh bubar brand nya jd gpp ya sy cerita*
Yg jelas sejak kejadian itu udh ga percaya sama brand ini di indo
Beli spare part ke bagian gudang, beli 2 filter solar, ditawarin 1 punya petugas gudang, diskon 20%.
Darimana itu barang?
Ane langsung mikir, itu dari salah satu mobil yg diservis yg ga diganti filternya walau masuk dalam list pekerjaan ... Trus dijual bawah tangan...
Kalo masuk ke bagian servis... Ntah kenapa auranya mirip kantor pemerintahan dgn para asn² yg gitu deh...
Kurang hero apa trooper om.....ginting wrote: ↑Tue Oct 29, 2019 4:26Jangan lupa Isuzu si Raja Diesel punya Hero juga yaitu Isuzu Panther...yang terus dipiara walau yang beli per bulan bisa dihitung pakai jari...wkwkwkwFU27 wrote: ↑Tue Oct 29, 2019 2:49Marketingnya Chevy di sini kaya ga belajar konsep product hero. Bahwa mereka perlu punya produk jagoan yang mencerminkan perusahaan.ChZ wrote: ↑Tue Oct 29, 2019 2:38 kalao yang ngikutin postnya oom NR dulu yah ngerti kok sepak terjangnya si merek amrik satu ini emang gak konsisten.
dari sisi brand... coba tanya lah chevy identik sama merek yang gimana... honda identik anak muda... toyota identik mbl keluarga... mitsu identik mobil yang kuat krn fleet, suzuki identik mobil kecil dan pickup murmer...
chevrolet ? bentar jualan pikup, bentar jualan SUV, bentar jualan MPV kecil, sesuai statement resmi mereka "tidak ada produk yang memberi keuntungan berkesinambungan" ... lah orang produknya gak sampe 2 generasi semua. wuling aja brandingnya lebih jelas.
pabrik dibuka-tutup-buka gak jelas...
saya liat berita ini gak kaget. sdh jarang pameran, dealer setidaknya di jateng sdh berubah jadi wuling semua, dan tanda-tanda terakhir tdk ikut pameran besar...
jauh lbh mengagetkan berita ford tutup dulu klo saya sih...
Toyota punya banyak banget produk yang bisa disebut product hero. Avanza, Innova, Fortuner. Agya yang tadinya mau di set sebagai hero mereka di LCGC dibantai Brio, lalu dengan cepat mereka switch ke Calya. Begitu juga merk2 mainstream lain. Honda punya Civic, Brio. Mitsu punya Pajero, Xpander. Suzuki punya Carry, Jimny, Karimun (biarpun ini gak terlalu laku, tetap dipelihara sampe 3 generasi model untuk menguatkan image produsen mobil kecil)
Bahkan Ford aja punya Ranger. Lah, chevy punya apaan.
Seandainya mereka berani pasarin produk legend mereka seperti Camaro di sini, mungkin image brand ini akan lebih bagus. Honda aja berani pasarin Civic Type R, padahal secara volum pasti kecil banget, tapi mereka harus invest sarana untuk mendukung aftersalesnya si type R itu. Cuma buat bangun image merk. Makanya mereka sekarang suka bawa2 replika red bull F1 klo pameran besar. Langkah Honda juga diikutin Toyota yang jualan Supra baru.
Dan hero satu lagi "Elf"...sampai sampai micro bus nanggung antar kota dalam provinsi biasanya ...semua terlanjur dipanggil "elf" padahal bisa aja buatan Mitsu atau Hyno wkwkwkw
Hero memang langsung mengangkat harkat dan martabat suatu merk...
kayaknya trax jd primadona yah?SupirSerap wrote: ↑Mon Nov 25, 2019 1:20 Spark diskon 40 jt
Trax diskon 80 jt
Trailblazer 56 jt....
Layak kah om utk di pegang neh brand ... Maaih diurusin gak utk kedepannya....tks om
Ada Om, yg 1st gen, mesinnya juga beda, solar 2.800ccSupirSerap wrote: ↑Mon Nov 25, 2019 1:11 Abis liat trailblazer 4 x 4 ...emang ada ya om di pasar indonesia
sikattttt ommmm...SupirSerap wrote: ↑Mon Nov 25, 2019 1:20 Spark diskon 40 jt
Trax diskon 80 jt
Trailblazer 56 jt....
Layak kah om utk di pegang neh brand ... Maaih diurusin gak utk kedepannya....tks om
Utk trailblazer colorado masih seplatform dgn isuzu mux dmax jadi reliability mungkin krg lbh sama. Gak tau ya kalo trax.jivos wrote: ↑Thu Nov 28, 2019 13:41 sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.
kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.
kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.
* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada
utk yg sharing platform dg dg isuzu ini msh make sense k depan msh cerah masa depannya...sealplayerz wrote: ↑Thu Nov 28, 2019 14:03Utk trailblazer colorado masih seplatform dgn isuzu mux dmax jadi reliability mungkin krg lbh sama. Gak tau ya kalo trax.jivos wrote: ↑Thu Nov 28, 2019 13:41 sekedar penasaran tanpa b'maksud tendensius.
kira" apa yg m'bedakan nasib trax/traiblaizer tdk akan bnasib sama dg kindisi captiva (seiring usianya) bbrp diantarany sdh mulai tersandar/ngendon d bengkel.
kbetulan adik ipar punya, dan b'nasib spt diatas, d bbrp market place balai lelang jg t'sungkur mati ni mbl.
* imo, subie agak kurang pas d jadiin pembanding, ni brand kuat n punya pengikut kuat krn AWD systemnya, reliabilty yg msh lbh baik satu tingkat d banding euro/murican car.
itu alasan utama org msh brani ambil subie meski atpm nya nda ada