Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DCVT yak...
Saran ane sbg pengguna xenia cvt :
- Sering2 lah masuk S kl di kec rendah
- pulse and glide klo di D (pulse nya jgn pelan2, at least rpm di 1500 keatas)
- mode manual utk turunan / naikan di parkiran
MSU wrote: ↑Tue Sep 03, 2024 13:03
Ya sudah dinikmati aja om..mudah2an awet
Semoga ke depannya ada yang bisa remap cvt kita
betul mbah, selama gelinding trima aja lah. yg ptg ga nyusahin
cuma ya kadang gemes aja, krn selalu ada feeling "klo sebenernya bisa lebih bagus lagi"
the-mantal wrote: ↑Tue Sep 03, 2024 13:34
DCVT yak...
Saran ane sbg pengguna xenia cvt :
- Sering2 lah masuk S kl di kec rendah
- pulse and glide klo di D (pulse nya jgn pelan2, at least rpm di 1500 keatas)
- mode manual utk turunan / naikan di parkiran
Moga2 ada yg bs remap beneran deh
nah ini mbah, kyknya emg harus dijaga bgt rpm nya
gabisa tanggung gtu modelnya, kaki harus nempel terus
tapi enak siy buat sruntulan girboknya, entah krn ada faktor "toyota" nya ap gmn/ tuningnya nyesuaiin sama driving habit disini
the-mantal wrote: ↑Tue Sep 03, 2024 13:34
DCVT yak...
Saran ane sbg pengguna xenia cvt :
- Sering2 lah masuk S kl di kec rendah
- pulse and glide klo di D (pulse nya jgn pelan2, at least rpm di 1500 keatas)
- mode manual utk turunan / naikan di parkiran
mau tanya om kalau oli matic honda jaz gk5 itu sebenarnya diisi setiap 20km atau 40km ya?
sy bingung soalnya baca2 ad yg bilang 40 ad yg bilang 20 , ad yg bilang 20 cukup cek aja?
fendy323 wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 18:14
mau tanya om kalau oli matic honda jaz gk5 itu sebenarnya diisi setiap 20km atau 40km ya?
sy bingung soalnya baca2 ad yg bilang 40 ad yg bilang 20 , ad yg bilang 20 cukup cek aja?
Tergantung kualitas oli, driving style, dan waktunya juga om
fendy323 wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 18:14
mau tanya om kalau oli matic honda jaz gk5 itu sebenarnya diisi setiap 20km atau 40km ya?
sy bingung soalnya baca2 ad yg bilang 40 ad yg bilang 20 , ad yg bilang 20 cukup cek aja?
jaga2 klo mau awet sampai 200rb km...
klo mau yaaa... pk cairan HCF2 jgn lbh dr 20k km / 2 thn.
dan gak usah betot gas dan remap2an
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
fendy323 wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 18:14
mau tanya om kalau oli matic honda jaz gk5 itu sebenarnya diisi setiap 20km atau 40km ya?
sy bingung soalnya baca2 ad yg bilang 40 ad yg bilang 20 , ad yg bilang 20 cukup cek aja?
Tergantung kualitas oli, driving style, dan waktunya juga om
oli make fastron gold om, driving style rada2.. jd beter tiap 20km ganti aja?
sama mau tnya kalau misal cvt itu kita tiba2 betot gass dia memang delay gitu ya?
kayak telat responsenya.. atau ini gr2 olinya ud jelek?
fendy323 wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 18:14
mau tanya om kalau oli matic honda jaz gk5 itu sebenarnya diisi setiap 20km atau 40km ya?
sy bingung soalnya baca2 ad yg bilang 40 ad yg bilang 20 , ad yg bilang 20 cukup cek aja?
Tergantung kualitas oli, driving style, dan waktunya juga om
oli make fastron gold om, driving style rada2.. jd beter tiap 20km ganti aja?
sama mau tnya kalau misal cvt itu kita tiba2 betot gass dia memang delay gitu ya?
kayak telat responsenya.. atau ini gr2 olinya ud jelek?
Iya throttle setting (yg aman)
spy cvt belt nya awet
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
fendy323 wrote: ↑Thu Sep 12, 2024 18:14
mau tanya om kalau oli matic honda jaz gk5 itu sebenarnya diisi setiap 20km atau 40km ya?
sy bingung soalnya baca2 ad yg bilang 40 ad yg bilang 20 , ad yg bilang 20 cukup cek aja?
Tergantung kualitas oli, driving style, dan waktunya juga om
oli make fastron gold om, driving style rada2.. jd beter tiap 20km ganti aja?
sama mau tnya kalau misal cvt itu kita tiba2 betot gass dia memang delay gitu ya?
kayak telat responsenya.. atau ini gr2 olinya ud jelek?
Bisa cvt emang begitu kalo kickdown terutama kalo dari berenti dia ada delaynya. Oli jelek lebih ngefek ke pas udah panas
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
Toda gading serpong aja pilihannya banyak
Terima kasih rekomendasinya Suhu... rencana sih mau pake oli cvt brand toyota lagi saja, karena kan tidak diflushing total, takutnya malah bermasalah nanti kalau campur2 merk dengan oli yg masih sisa dalem girboksnya.
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
Toda gading serpong aja pilihannya banyak
Terima kasih rekomendasinya Suhu... rencana sih mau pake oli cvt brand toyota lagi saja, karena kan tidak diflushing total, takutnya malah bermasalah nanti kalau campur2 merk dengan oli yg masih sisa dalem girboksnya.
Kalo gak flushing di alsut juga ada orange pitstop. Lumayan terjangkau
Mau tanya emang matic CVT flushing ya ? bukannya setahu ane yg flushing itu type ATF bukan CVT
Krn CVT itu konsep pergantian olinya hampir mirip dgn oli mesin jd tdk butuh tekanan buat dorong oli lamanya pakai ATF changer
tj4hj4di wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 8:03
Mau tanya emang matic CVT flushing ya ? bukannya setahu ane yg flushing itu type ATF bukan CVT
Krn CVT itu konsep pergantian olinya hampir mirip dgn oli mesin jd tdk butuh tekanan buat dorong oli lamanya pakai ATF changer
Ganti biasa bisa ganti flushing bisa, tapi kalo gak ada CVT cooler flushingnya harus pake atf changer yang ada adapternya.
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
Toda gading serpong aja pilihannya banyak
Terima kasih rekomendasinya Suhu... rencana sih mau pake oli cvt brand toyota lagi saja, karena kan tidak diflushing total, takutnya malah bermasalah nanti kalau campur2 merk dengan oli yg masih sisa dalem girboksnya.
CVT Toyota kebanyakan ga bisa diflushing sih om, karena tidak ada CVT Cooler. cara paling maksimal untuk kuras CVT Fluid paling buka karter dan strainer/filternya
kalau sudah 50rb Km saran saya sekalian ganti strainer aja om, jadi karternya juga dibuka saat ganti strainer supaya CVT Fluid yg keluar juga lebih banyak, bisa 70-80% dari total fluida yg keluar kalau pengalaman saya di mobil lain supaya lebih awet juga ke transmisi dengan ganti strainer secara rutin
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
udah bisa ganti oli mesin sendiri ya tinggal selangkah lg ganti oli cvt.
tj4hj4di wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 8:03
Mau tanya emang matic CVT flushing ya ? bukannya setahu ane yg flushing itu type ATF bukan CVT
Krn CVT itu konsep pergantian olinya hampir mirip dgn oli mesin jd tdk butuh tekanan buat dorong oli lamanya pakai ATF changer
Ganti biasa bisa ganti flushing bisa, tapi kalo gak ada CVT cooler flushingnya harus pake atf changer yang ada adapternya.
tj4hj4di wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 8:03
Mau tanya emang matic CVT flushing ya ? bukannya setahu ane yg flushing itu type ATF bukan CVT
Krn CVT itu konsep pergantian olinya hampir mirip dgn oli mesin jd tdk butuh tekanan buat dorong oli lamanya pakai ATF changer
Ganti biasa bisa ganti flushing bisa, tapi kalo gak ada CVT cooler flushingnya harus pake atf changer yang ada adapternya.
CVT cooler itu type cvt atau gmn ya om ?
Cvt cooler itu pendingin cvt. CVT ada yang tanpa cooler, ada yang ada coolernya. Kalo ada coolernya flushnya bisa lepas selang yang ke cooler, kalo gak harus pake adaptor gitu (gak semua bengkel punya)
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
udah bisa ganti oli mesin sendiri ya tinggal selangkah lg ganti oli cvt.
alat²nya sama aja.
beda lah mbah
perkara gantol tinggal buka baut, ngocor, tutup, ngisi dari atas klaar
kl ganti oli metik kan perlu fine tuning sgala
kcuali kl ganti di tempat kerja kita orang tu baru S.O.P nya laen lagi
blackncp91 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 7:07
Suhu, mau tanya, Raize GR 2021 saya udah mau menjelang 50K, ada rekomendasi bengkel oli yang bisa ganti oli CVT di daerah Tangsel (Alsut, BSD, Gading Serpong)? Kalau ke Cakra Motor 11 Gading Serpong apakah recommended utk ganti oli CVT? Kalau oli mesin saya biasa ambil online di mereka tapi ganti sendiri di rumah.
udah bisa ganti oli mesin sendiri ya tinggal selangkah lg ganti oli cvt.
alat²nya sama aja.
beda lah mbah
perkara gantol tinggal buka baut, ngocor, tutup, ngisi dari atas klaar
kl ganti oli metik kan perlu fine tuning sgala
kcuali kl ganti di tempat kerja kita orang tu baru S.O.P nya laen lagi
Klo bisa ruwet, ngapain cari yg mudah mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 13:38
Cvt cooler itu pendingin cvt. CVT ada yang tanpa cooler, ada yang ada coolernya. Kalo ada coolernya flushnya bisa lepas selang yang ke cooler, kalo gak harus pake adaptor gitu (gak semua bengkel punya)
Trans cooler itu berguna banget terutama sedang macet2an dan naik gunung.
Sudah saya pasang di salah satu mobil dan temperatur transmisi ketika kena macet yg biasanya 95c turun drastis menjadi 75c.
Temperatur yang lebih rendah akan menjaga oli transmisi supaya awet dan tidak cepat hitam.
sahabatq8 wrote: ↑Fri Sep 13, 2024 13:38
Cvt cooler itu pendingin cvt. CVT ada yang tanpa cooler, ada yang ada coolernya. Kalo ada coolernya flushnya bisa lepas selang yang ke cooler, kalo gak harus pake adaptor gitu (gak semua bengkel punya)
Trans cooler itu berguna banget terutama sedang macet2an dan naik gunung.
Sudah saya pasang di salah satu mobil dan temperatur transmisi ketika kena macet yg biasanya 95c turun drastis menjadi 75c.
Temperatur yang lebih rendah akan menjaga oli transmisi supaya awet dan tidak cepat hitam.
Wow
Punten
Mobil apa mbah?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri