sama² pelumas.
sama² ada drain ada fill.
sama² pake fine tuning.
lu kata oli mesin ora di fine tuning? masupin baé 2 drim trus setater mesin?
bujug.....
edit,
s.o.p di tempat ngana, order ganti oli mesin, kruk as diembat....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
blackncp91 wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 3:04
, karena prosedurnya kayanya lebih rumit, apalagi ini sy perhatikan juga memang kayanya sengaja didesain oleh pabrikan supaya ga mudah dimaintain sendiri oleh user ya. Apa benar begitu suhu
What?marmut wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 4:24blackncp91 wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 3:04
, karena prosedurnya kayanya lebih rumit, apalagi ini sy perhatikan juga memang kayanya sengaja didesain oleh pabrikan supaya ga mudah dimaintain sendiri oleh user ya. Apa benar begitu suhu
bikin semangkok mie instan pun terlihat rumit kalau belum pernah.
anda sudah punya skill bongpas baut, tinggal belajar lagi dari yutup channel² luar yg memang bener ngajarin langkah demi langkah, nggak kaya mayoritas channel indo yg awalnya jari nunjuk tau² sudah selesai tanpa dikasih tau langkah detailnya.
buat raize, cukup drain dari bawah, isi dari fill hole yg (bersyukur) ada dipstick-nya.
ukur berapa banyak yg tertampung (dalam mililiter), nanti masukin ya segitu juga.
btw kalo nggak salah ingat, sudah 3 unit cvt mobil itu yg saya temui underfill sekitar 1000 ml dari pabrik. nanti diperiksa saja bener apa enggak....
selamat mencoba
mbah marmut saya nitip pertanyaan untuk tools buat penggantian MTF yg dibutuhkan apa aja? saya juga belum pede kalo ganti oli MTFmarmut wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 4:24blackncp91 wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 3:04
, karena prosedurnya kayanya lebih rumit, apalagi ini sy perhatikan juga memang kayanya sengaja didesain oleh pabrikan supaya ga mudah dimaintain sendiri oleh user ya. Apa benar begitu suhu
bikin semangkok mie instan pun terlihat rumit kalau belum pernah.
anda sudah punya skill bongpas baut, tinggal belajar lagi dari yutup channel² luar yg memang bener ngajarin langkah demi langkah, nggak kaya mayoritas channel indo yg awalnya jari nunjuk tau² sudah selesai tanpa dikasih tau langkah detailnya.
buat raize, cukup drain dari bawah, isi dari fill hole yg (bersyukur) ada dipstick-nya.
ukur berapa banyak yg tertampung (dalam mililiter), nanti masukin ya segitu juga.
btw kalo nggak salah ingat, sudah 3 unit cvt mobil itu yg saya temui underfill sekitar 1000 ml dari pabrik. nanti diperiksa saja bener apa enggak....
selamat mencoba
weleh sampe di keterangannya ditulis rush juga, bablas ngiklannyaSuryaputra wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 11:54 User yg Pakai CVT ToyoDai
veloz - raize - agya bersaudara... tenang sekarang,
partsnya udh mulai dijual 1 set
Screenshot_20240917_185326.jpg
Tetep hondut punya lbh murah, krn pemain lama
Screenshot_20240917_185709.jpg
Di toped malah ada yg jual 1 gelondong assy tinggal pasang 15jt omSuryaputra wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 11:54 User yg Pakai CVT ToyoDai
veloz - raize - agya bersaudara... tenang sekarang,
partsnya udh mulai dijual 1 set
Screenshot_20240917_185326.jpg
Tetep hondut punya lbh murah, krn pemain lama
Screenshot_20240917_185709.jpg
zzzz sebongkah girboks yaMSU wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 13:19Di toped malah ada yg jual 1 gelondong assy tinggal pasang 15jt omSuryaputra wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 11:54 User yg Pakai CVT ToyoDai
veloz - raize - agya bersaudara... tenang sekarang,
partsnya udh mulai dijual 1 set
Screenshot_20240917_185326.jpg
Tetep hondut punya lbh murah, krn pemain lama
Screenshot_20240917_185709.jpg
tahan koq sampai 200rb km smogaChr1stm1 wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 13:01weleh sampe di keterangannya ditulis rush juga, bablas ngiklannyaSuryaputra wrote: ↑Tue Sep 17, 2024 11:54 User yg Pakai CVT ToyoDai
veloz - raize - agya bersaudara... tenang sekarang,
partsnya udh mulai dijual 1 set
Screenshot_20240917_185326.jpg
Tetep hondut punya lbh murah, krn pemain lama
Screenshot_20240917_185709.jpg
udah terprediksi kayaknya yang pasukan cvt bakalan gak tahan lama ( konspirasi pabrikan kah???? )
Ohh gt ya om..
pengendiesel wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 4:21 Barusan ganti oli matic di anf 2gd, km sekitar 40k. Belum pernah ganti oli matic sebelumnya.
Pakai ptt lv1. Flushing 10lt.
Hasilnya? Ajiiiiiibbb gila.
Hampir semua keluhan saya tentang matic 2gd ini secara ajaib bisa langsung solved.
Selip, bengong, kasar, susah ngikuti kemauan driver. Sekarang sudah sangat responsif, pintar baca kemauan pengemudi, kapan harus downshift, kapan harus akselerasi tanpa downshift. Perpindahan gigi jauh lebih halus dan cepat.
Kalo diibaratkan, responsifnya seperti mobil jaman now abis pake premium, trs pake vpower/pertabo.
Ajaibnya lagi, sekarang di tempat rata atau miring dikit, kalo mau masuk p,bisa langsung dari d,n,r,p. Atau kalo pas mundur, bisa dari r ke p langsung. Gak perlu edukasi ala itu yang masuk n dulu, tarik handrem, baru ke p. Selama ini kalo tanpa ritual seperti ini, pas p ke r bisa dipastikan bunyi JEDDUUAAAKKK. Sekarang, mulus.
Kesimpulan saya, maticnya sendiri harusnya ok. Nggak yang wow gimana, tapi nggak jelek juga. Cuma oli matic bawaannya yang gitu banget.
Terbukti ganti oli maticnya saja, langsung kayak bawa mobil lain.
Thanks to mbah suryaputra, mbah marmut, mbah sahabatq8 atas insight2nya. Mon maap gak jadi pake q8, sy gak expect akan ada perbedaan sedrastis ini. Kemungkinan kalo pake q8, hasilnya bisa lebih wow lagi.
Mantap , congratz om mobil 2gdnya jadi terasa barupengendiesel wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 4:21 Barusan ganti oli matic di anf 2gd, km sekitar 40k. Belum pernah ganti oli matic sebelumnya.
Pakai ptt lv1. Flushing 10lt.
Hasilnya? Ajiiiiiibbb gila.
Hampir semua keluhan saya tentang matic 2gd ini secara ajaib bisa langsung solved.
Selip, bengong, kasar, susah ngikuti kemauan driver. Sekarang sudah sangat responsif, pintar baca kemauan pengemudi, kapan harus downshift, kapan harus akselerasi tanpa downshift. Perpindahan gigi jauh lebih halus dan cepat.
Kalo diibaratkan, responsifnya seperti mobil jaman now abis pake premium, trs pake vpower/pertabo.
Ajaibnya lagi, sekarang di tempat rata atau miring dikit, kalo mau masuk p,bisa langsung dari d,n,r,p. Atau kalo pas mundur, bisa dari r ke p langsung. Gak perlu edukasi ala itu yang masuk n dulu, tarik handrem, baru ke p. Selama ini kalo tanpa ritual seperti ini, pas p ke r bisa dipastikan bunyi JEDDUUAAAKKK. Sekarang, mulus.
Kesimpulan saya, maticnya sendiri harusnya ok. Nggak yang wow gimana, tapi nggak jelek juga. Cuma oli matic bawaannya yang gitu banget.
Terbukti ganti oli maticnya saja, langsung kayak bawa mobil lain.
Thanks to mbah suryaputra, mbah marmut, mbah sahabatq8 atas insight2nya. Mon maap gak jadi pake q8, sy gak expect akan ada perbedaan sedrastis ini. Kemungkinan kalo pake q8, hasilnya bisa lebih wow lagi.
Ekonomis
Underfill biaa bikin selip juga mbak?Suryaputra wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 4:26
itu kayanya oli lama nya underfill jg.
selain kualitasnya yg pas pas an
wkwkwkw
gak difine tuning lg, lgs isi aja dr pabrik.
pas mesin nyala, ya underfill, karena ATF nya udah masuk ke Torque converter, valve body, dan muter di dalam girboks
sy inget 6 thn lalu,pengendiesel wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 5:51Underfill biaa bikin selip juga mbak?Suryaputra wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 4:26
itu kayanya oli lama nya underfill jg.
selain kualitasnya yg pas pas an
wkwkwkw
gak difine tuning lg, lgs isi aja dr pabrik.
pas mesin nyala, ya underfill, karena ATF nya udah masuk ke Torque converter, valve body, dan muter di dalam girboks
Ngaco banget bawaannya
Setiap mobil dikurangin 200ml aja , lumayan tuh penghematannyapengendiesel wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 5:51Underfill biaa bikin selip juga mbak?Suryaputra wrote: ↑Mon Sep 23, 2024 4:26
itu kayanya oli lama nya underfill jg.
selain kualitasnya yg pas pas an
wkwkwkw
gak difine tuning lg, lgs isi aja dr pabrik.
pas mesin nyala, ya underfill, karena ATF nya udah masuk ke Torque converter, valve body, dan muter di dalam girboks
Ngaco banget bawaannya
Kebanyakan iya, tapi belum tentu. Camry Hybrid CVT pakenya ATF.
Jeda 1 detikSuryaputra wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 6:08
sy inget 6 thn lalu,
masih kondisi baru.
mobilio saya klo pindah gigi dr N ke D,
atau N ke R
itu jedanya hampir 1 detik.
Trus ganti pk HCF2 jg,
tapi pk fine tuning ala mbah suhu warga SM.
jadi habis sekitar 3.8 liter-an lah.
- Beli Kemasan galon, ditambah kemasan 0,8 liter (contohnya spt ini: https://www.blibli.com/p/08269p99z9fn1-oli-hcf2-0-8-l)
hasilnya lbh enak dong,
pindah dari N ke R atau ke D, lbh responsif dan cepet.
tp klo dah panas, habis nanjak gunung, sampai suhu ATF nya 120C,
tetap lbh enak pas pakai Q8 CVT Evo.
Bedanya yg terasa di pantat dan qolbu:pengendiesel wrote: ↑Mon Sep 30, 2024 7:13Jeda 1 detikSuryaputra wrote: ↑Fri Sep 27, 2024 6:08
sy inget 6 thn lalu,
masih kondisi baru.
mobilio saya klo pindah gigi dr N ke D,
atau N ke R
itu jedanya hampir 1 detik.
Trus ganti pk HCF2 jg,
tapi pk fine tuning ala mbah suhu warga SM.
jadi habis sekitar 3.8 liter-an lah.
- Beli Kemasan galon, ditambah kemasan 0,8 liter (contohnya spt ini: https://www.blibli.com/p/08269p99z9fn1-oli-hcf2-0-8-l)
hasilnya lbh enak dong,
pindah dari N ke R atau ke D, lbh responsif dan cepet.
tp klo dah panas, habis nanjak gunung, sampai suhu ATF nya 120C,
tetap lbh enak pas pakai Q8 CVT Evo.
Cvt evo enaknya gimana mbah? compared ke hcf