Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: ↑Tue Nov 05, 2024 15:45
sy pernah belah filter toyota genuine yzzd2 itu dalemnya bukan spt itu. dalemnya persis cartridge filter camry/corolla yg diberi rumah spin on. viewtopic.php?t=30581&hilit=dremel&start=225
jd kl dibilang bosch lebih bagus apalagi yg plat hitam dibilang produksi produsen toyota ya agak kurang tepat.
Mungkin untuk merk toyota itu beda tipe filter beda produsen beda kualitas. Yang saya belah iti untuk avanza
Mungkin yang di foto mbah greenhunter itu toyota versi lokal, keliatan cat body filter nya hitam doff. Kalo toyota thailand hitam sedikit glossy seperti postingan mbah omni.
Seingat saya utk innova filter oli thailand kode yzzd2 dan yzzd4, lokal kode yzzz2. Utk avanza, thailand kode bz030 dan lokal kode yzzt1 (mungkin ini dn yzzz2 yg mirip denso biru).
Btw, sy jg pake filter oli bosch tapi di L300 4d56. Lumayan oke sih, lampu oil pressure lebih cepat padam dibanding denso biru/sakura/aspira/ori nya. Cold start jg lebih halus sejak pakai bosch ini. Pernah jg pakai di crv tapi keliatannya ga ada beda sm filter ori nya.
Filter olinya honda sebagus itu dalam nya.
Walau label tulisannya gak serapih merk aftermarket ya.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter wrote: ↑Tue Nov 05, 2024 7:14
ini hasil operasi caesar filter oli bosch, filter oli cat biru dan filter oli cat hitam.
20241105_135923.jpg
hasil pengamatan kami:
1. Filter oli cat hitam dibuat oleh filter oli cat biru, hanya ganti cat dan kotak kemasan saja. cat hitam ini adalah merk mobil di indonesia, mereka tidak punya pabrik untuk produksi filter oli ciri cirinya
2. filter oli cat biru ini memang merk penyedia sparepart aftermarket
3. semua ciri ciri fisik antara cat biru dan cat hitam 100% identik, bahkan sampai susunan kertas, bahan kertas, warna kertas, bentuk moulding plat yang dipakai, dimensi, ketebalan, dll. semua ciri fisik 100% identically. lebih sulit mengatakan mereka dibuat oleh pabrik yang berbeda drpd mengatan mereka adalah kembar identik.
4. saat ditimbang mereka berat karena besi yang ada ulir tempat pasang filternya itu sangat berat, lebih berat dari merk yang di tengah.
5. bisa dilihat ukuran kertas penyaring dan susunannya (rapat vs renggang) dan bandingkan antara yang di tengah dengan kanan kirinya
just sharing saja, pilihan kembali kepada iman dan keyakinan masing masing.
Jadi kesimpulannya si bosch bagus ga om?
Cat hitam itu produsen mobil inisial T****A, cat biru itu produsen aftermarket merk D***O.
Kalau perbandingannya cat biru dan cat hitam merk bosch jauh lebih bagus, secara build quality meyakinkan, kalau lihat dgn mata sendiri orang awam aja tahu kualitas kertasnya beda, keliatan filtrasinya bakal lebih rapat, pori² kertasnya lebih halus. saya sendiri sdh bbrp tahun terakhir pakai filter oli bosch tidak pernah menemukan bosch filter oli yg bocor, dan masalah² lainnya.
Kalau saya nilai cat hitam = cat biru nilainya 6 dari 10, bosch nilainya 8 dari 10, penilaian pribadi. Nilai 10 dari 10 itu buat yg sdh proven dgn operasi caesar atau hasil tes lab after pemakaian 10.000 km.
bosch emg lmayan mbah, itu alternatip filter kita orang jg kl lg cekak beli ori toyota (thai), tp ga segitu cekak nya pake aspira kuning
nahh utk toyota , ati2 ini banyak banget tingkatan nya, tp sejauh yg kita oorang coba, tetep yg the best sehh aseli thai punya, rem rapi, potongan besi daleman rapi, bahan tebel, karet sil jg tebel , harga nya bkin dompet tipis tapi
perna beli ori toyota buat kijang 2L, tp buatan lokal, nah ini 11 12 rasanya ama aspira
Greenhunter wrote: ↑Tue Nov 05, 2024 12:48
Cat hitam itu produsen mobil inisial T****A, cat biru itu produsen aftermarket merk D***O.
Kalau perbandingannya cat biru dan cat hitam merk bosch jauh lebih bagus, secara build quality meyakinkan, kalau lihat dgn mata sendiri orang awam aja tahu kualitas kertasnya beda, keliatan filtrasinya bakal lebih rapat, pori² kertasnya lebih halus. saya sendiri sdh bbrp tahun terakhir pakai filter oli bosch tidak pernah menemukan bosch filter oli yg bocor, dan masalah² lainnya.
Kalau saya nilai cat hitam = cat biru nilainya 6 dari 10, bosch nilainya 8 dari 10, penilaian pribadi. Nilai 10 dari 10 itu buat yg sdh proven dgn operasi caesar atau hasil tes lab after pemakaian 10.000 km.
sy pernah belah filter toyota genuine yzzd2 itu dalemnya bukan spt itu. dalemnya persis cartridge filter camry/corolla yg diberi rumah spin on. viewtopic.php?t=30581&hilit=dremel&start=225
kalo ditanya "tau apa enggak", jawabannya "ngga tau".
tadi sempet cari di gugel ga nemu info apapun.
jaman skr asalkan punya duit, mau bikin apapun dengan nama apapun juga bisa.
misal "FILTER OLI TJAP MALING DELKO" ya boleh² saja.
kalo ditanya "tau apa enggak", jawabannya "ngga tau".
tadi sempet cari di gugel ga nemu info apapun.
jaman skr asalkan punya duit, mau bikin apapun dengan nama apapun juga bisa.
misal "FILTER OLI TJAP MALING DELKO" ya boleh² saja.
Handmade oil filter
Proudly empowering ukm
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Greenhunter wrote: ↑Tue Nov 05, 2024 7:14
ini hasil operasi caesar filter oli bosch, filter oli cat biru dan filter oli cat hitam.
20241105_135923.jpg
hasil pengamatan kami:
1. Filter oli cat hitam dibuat oleh filter oli cat biru, hanya ganti cat dan kotak kemasan saja. cat hitam ini adalah merk mobil di indonesia, mereka tidak punya pabrik untuk produksi filter oli ciri cirinya
2. filter oli cat biru ini memang merk penyedia sparepart aftermarket
3. semua ciri ciri fisik antara cat biru dan cat hitam 100% identik, bahkan sampai susunan kertas, bahan kertas, warna kertas, bentuk moulding plat yang dipakai, dimensi, ketebalan, dll. semua ciri fisik 100% identically. lebih sulit mengatakan mereka dibuat oleh pabrik yang berbeda drpd mengatan mereka adalah kembar identik.
4. saat ditimbang mereka berat karena besi yang ada ulir tempat pasang filternya itu sangat berat, lebih berat dari merk yang di tengah.
5. bisa dilihat ukuran kertas penyaring dan susunannya (rapat vs renggang) dan bandingkan antara yang di tengah dengan kanan kirinya
just sharing saja, pilihan kembali kepada iman dan keyakinan masing masing.
memang secara fisik dan berat, juga beda antara denso, bosch dan aspira, punya bosch lebih berat lebih tebal platnya, hasil drilling nya juga lebih rapih. Kalo saya sih kalo lagi ada stoknya lebih pilih bosch.
kalo ditanya "tau apa enggak", jawabannya "ngga tau".
tadi sempet cari di gugel ga nemu info apapun.
jaman skr asalkan punya duit, mau bikin apapun dengan nama apapun juga bisa.
misal "FILTER OLI TJAP MALING DELKO" ya boleh² saja.
Greenhunter wrote: ↑Tue Nov 05, 2024 7:14
ini hasil operasi caesar filter oli bosch, filter oli cat biru dan filter oli cat hitam.
20241105_135923.jpg
hasil pengamatan kami:
1. Filter oli cat hitam dibuat oleh filter oli cat biru, hanya ganti cat dan kotak kemasan saja. cat hitam ini adalah merk mobil di indonesia, mereka tidak punya pabrik untuk produksi filter oli ciri cirinya
2. filter oli cat biru ini memang merk penyedia sparepart aftermarket
3. semua ciri ciri fisik antara cat biru dan cat hitam 100% identik, bahkan sampai susunan kertas, bahan kertas, warna kertas, bentuk moulding plat yang dipakai, dimensi, ketebalan, dll. semua ciri fisik 100% identically. lebih sulit mengatakan mereka dibuat oleh pabrik yang berbeda drpd mengatan mereka adalah kembar identik.
4. saat ditimbang mereka berat karena besi yang ada ulir tempat pasang filternya itu sangat berat, lebih berat dari merk yang di tengah.
5. bisa dilihat ukuran kertas penyaring dan susunannya (rapat vs renggang) dan bandingkan antara yang di tengah dengan kanan kirinya
just sharing saja, pilihan kembali kepada iman dan keyakinan masing masing.
memang secara fisik dan berat, juga beda antara denso, bosch dan aspira, punya bosch lebih berat lebih tebal platnya, hasil drilling nya juga lebih rapih. Kalo saya sih kalo lagi ada stoknya lebih pilih bosch.
Greenhunter wrote: ↑Tue Nov 05, 2024 7:14
ini hasil operasi caesar filter oli bosch, filter oli cat biru dan filter oli cat hitam.
20241105_135923.jpg
hasil pengamatan kami:
1. Filter oli cat hitam dibuat oleh filter oli cat biru, hanya ganti cat dan kotak kemasan saja. cat hitam ini adalah merk mobil di indonesia, mereka tidak punya pabrik untuk produksi filter oli ciri cirinya
2. filter oli cat biru ini memang merk penyedia sparepart aftermarket
3. semua ciri ciri fisik antara cat biru dan cat hitam 100% identik, bahkan sampai susunan kertas, bahan kertas, warna kertas, bentuk moulding plat yang dipakai, dimensi, ketebalan, dll. semua ciri fisik 100% identically. lebih sulit mengatakan mereka dibuat oleh pabrik yang berbeda drpd mengatan mereka adalah kembar identik.
4. saat ditimbang mereka berat karena besi yang ada ulir tempat pasang filternya itu sangat berat, lebih berat dari merk yang di tengah.
5. bisa dilihat ukuran kertas penyaring dan susunannya (rapat vs renggang) dan bandingkan antara yang di tengah dengan kanan kirinya
just sharing saja, pilihan kembali kepada iman dan keyakinan masing masing.
memang secara fisik dan berat, juga beda antara denso, bosch dan aspira, punya bosch lebih berat lebih tebal platnya, hasil drilling nya juga lebih rapih. Kalo saya sih kalo lagi ada stoknya lebih pilih bosch.
kl soal berat, tebal
ori toyota yg thailand jg berat2 dan tebel mbah
dan kalah kualitas media filtrasi nya sama OEM nya honda ternyata, setelah dibongkar sm mbah hentul
jadi yakin bisa long drain pakai Honda Ori punya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
memang secara fisik dan berat, juga beda antara denso, bosch dan aspira, punya bosch lebih berat lebih tebal platnya, hasil drilling nya juga lebih rapih. Kalo saya sih kalo lagi ada stoknya lebih pilih bosch.
kl soal berat, tebal
ori toyota yg thailand jg berat2 dan tebel mbah
dan kalah kualitas media filtrasi nya sama OEM nya honda ternyata, setelah dibongkar sm mbah hentul
jadi yakin bisa long drain pakai Honda Ori punya
selama pabrik ga ada 4M Change (Man, Machine, Method, Material) ya. jd keinget asterisk pabrikan berhak merubah spec tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
biang keladi utama apalagi kl bukan cost reduction
dan kalah kualitas media filtrasi nya sama OEM nya honda ternyata, setelah dibongkar sm mbah hentul
jadi yakin bisa long drain pakai Honda Ori punya
selama pabrik ga ada 4M Change (Man, Machine, Method, Material) ya. jd keinget asterisk pabrikan berhak merubah spec tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
biang keladi utama apalagi kl bukan cost reduction
ya udah keliatan
- Cost reduction RWD ke FWD aja udah happening.
- blm bicara BQ lain-lain
- Pedal gas metal ke plastik
- Blm bicara lain lain.
Goals 4M nya bukan benchmark manufaktur lagi,
tapi lebih ke kepentingan shareholder
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dan kalah kualitas media filtrasi nya sama OEM nya honda ternyata, setelah dibongkar sm mbah hentul
jadi yakin bisa long drain pakai Honda Ori punya
selama pabrik ga ada 4M Change (Man, Machine, Method, Material) ya. jd keinget asterisk pabrikan berhak merubah spec tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
biang keladi utama apalagi kl bukan cost reduction
ya udah keliatan
- Cost reduction RWD ke FWD aja udah happening.
- blm bicara BQ lain-lain
- Pedal gas metal ke plastik
- Blm bicara lain lain.
Goals 4M nya bukan benchmark manufaktur lagi,
tapi lebih ke kepentingan shareholder
yang ane bold kepentingan stakeholders ya mbah
cost reduction ampe nipisin pelat, BQ plastik everywhere, mesin dikecilin, paint ditipisin, bushing2 dikecilin tapi kok harga mobil makin melambung
konsumen dikasih iming-iming demi fuel consumption yang lebih irit udah seneng luar biasa.
terus margin keuntungan dari cost reduction with higher selling price itu kemana larinya? bukan ke product pastinya tapi ke itu tadi stakeholders
selama pabrik ga ada 4M Change (Man, Machine, Method, Material) ya. jd keinget asterisk pabrikan berhak merubah spec tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
biang keladi utama apalagi kl bukan cost reduction
ya udah keliatan
- Cost reduction RWD ke FWD aja udah happening.
- blm bicara BQ lain-lain
- Pedal gas metal ke plastik
- Blm bicara lain lain.
Goals 4M nya bukan benchmark manufaktur lagi,
tapi lebih ke kepentingan shareholder
yang ane bold kepentingan stakeholders ya mbah
cost reduction ampe nipisin pelat, BQ plastik everywhere, mesin dikecilin, paint ditipisin, bushing2 dikecilin tapi kok harga mobil makin melambung
konsumen dikasih iming-iming demi fuel consumption yang lebih irit udah seneng luar biasa.
terus margin keuntungan dari cost reduction with higher selling price itu kemana larinya? bukan ke product pastinya tapi ke itu tadi stakeholders
Iya shareholder emg pedulinya deviden dan TP sih
Tim Productnya teriak2 no mungkin.
Tp mereka apa daya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri