All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4220
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

gwsecretc wrote: 14 Sep 2021, 21:36 Katanya karena efek injektor sama turbo baru ya om? Udah banyak nih yang bilang unit feslip ini lebih berisik dibanding yang prefeslip...

Jadinya ada plus minus ya antara unit feslip dan prefeslip...
Nah kalau kenapa suara mesin lebih berisik ane jg ga tau om. Haha.

Tags:
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3219
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by erwinign »

gwsecretc wrote: 14 Sep 2021, 21:36
Maaf rada rumit quote2nya..

sy ada dua innova 2GD pre dan facelift. Sama2 tipe G..
Kekedapan memburuk
Kualitas jok memburuk, baru 13 rb km, jok supir udah kriet2
Kaca depan memburuk kualitasnya, klo kena hujan.. subhanallah keras banget.
Plafon juga rasanya tambah tipis aja wkwkwk
Suara cetek2 termostat ac keras banget di yg facelift.

Dibilangin bapak beli pajero aja, sy ngeyel si wkwkwk
Maunya si sy ndak mau beli mobil lebih mahal drpd mobil bapak.. menghormati gitu hahahah
Secara aset beliau berlipat2 dr saya... Malu gitu
Berarti makin anjlok dong kualitas interior anki feslip sekarang. Efek ngejar setoran pelanggan kah? Tapi emang kacau deh kalo sampai jok bunyi kriet2. Udah waktunya TWC tuh om :big_biglaugh:

Oh ya kalo bole tau, unit prefeslip om tahun berapa ya? Soalnya saya pernah punya anki v 2016 udah diganti ke anki v 2020 prefeslip malahan lebih bagus yang 2020 prefeslip. Masalah yang saya temuin di unit 2016 ga saya temuin di unit 2020 prefeslip kecuali corner sensor sama" sempet error.

Kalo anps feslip saya hanya lihat unit tes drive bandingin sama prefeslip di rumah, buat kekedapan lumayan ada peningkatan. Tapi rasanya ada sunatan masal di bagian bawah jok yang tadinya full leather diganti jadi bahan bludru di unit feslip. :big_dunno:
sintoni wrote: 14 Sep 2021, 18:29 Ya koko ane baru ambil Venturer baru kemaren abis lebaran, dia bandingin sama punya ortu taun 2019, bilangnya yg FL ini suara mesin lebih berisik.
Katanya karena efek injektor sama turbo baru ya om? Udah banyak nih yang bilang unit feslip ini lebih berisik dibanding yang prefeslip...

Jadinya ada plus minus ya antara unit feslip dan prefeslip...
Innova 2GD ini saya liat suara mesin terhalus yg keluaran 2019-2020 sblm fl om. Memang plus minus sih, keluaran th itu ga ada vsa hsa trc.

Kl sekarang kasar dan nyaring suaranya, mgkn turbo sama injectornya beda ya dr yg udah2 dan biar dipaksa bs minum solar biasa+oli 15W40. Cm model fl ini bagusnya yg venturer desainnya bener2 niat dr proporsional grill gede sama desain velgnya, sama dr yg dibilang kualitas kampas rem depannya udah improve ya
Don't Judge The Book By It's Cover
McLaren
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by McLaren »

Nambahin aja, yg facelift shockbreaker dibuat lebih keras, jadi ngayun berkurang.
Dan remnya memang membaik dibanding yg anki sebelum facelift.
Kerasa banget klo rem mendadak di tol cipali yg bergelombang.
Tenaganya juga lebih liar dibandingkan yg lama, tp solar lebih boros.
Top speed sama2 aja 195 hampir 200.
Gear ratio anki ama fortie kayanya maksimal di 205-210 yaa kynya? Dunno
gwsecretc
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: 09 Feb 2017, 13:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by gwsecretc »

erwinign wrote: 15 Sep 2021, 07:38 Innova 2GD ini saya liat suara mesin terhalus yg keluaran 2019-2020 sblm fl om. Memang plus minus sih, keluaran th itu ga ada vsa hsa trc.

Kl sekarang kasar dan nyaring suaranya, mgkn turbo sama injectornya beda ya dr yg udah2 dan biar dipaksa bs minum solar biasa+oli 15W40. Cm model fl ini bagusnya yg venturer desainnya bener2 niat dr proporsional grill gede sama desain velgnya, sama dr yg dibilang kualitas kampas rem depannya udah improve ya
Iya om saya setuju, emang halus suaranya yang tahun 2019-2020 prefeslip ..

Kalo model prefeslip saya lebih suka design yang tipe g dan v, venturer memberi kesan bodykit tambahan, kayak ga menyatu kesannya.

Beda sama venturer feslip malah design nya lebih menyatu, apalagi velgnya cakep om. Oh ya tipe v masih mendingan om, kalo tipe g feslip minim banget bedanya dari eskterior ..
McLaren wrote: 15 Sep 2021, 09:00 Nambahin aja, yg facelift shockbreaker dibuat lebih keras, jadi ngayun berkurang.
Dan remnya memang membaik dibanding yg anki sebelum facelift.
Kerasa banget klo rem mendadak di tol cipali yg bergelombang.
Tenaganya juga lebih liar dibandingkan yg lama, tp solar lebih boros.
Top speed sama2 aja 195 hampir 200.
Gear ratio anki ama fortie kayanya maksimal di 205-210 yaa kynya? Dunno
Jangankan yang feslip om, unit 2020 prefeslip menurut buttometer saya sok nya juga udah lebih keras dibanding unit 2016 awal dulu.

Begitu juga dengan improvement di rem nya. Saya dulu di posisi km 14rban unit 2016 saya dulu udah getar rem nya, sedangkan unit 2020 prefeslip masih aman” saja sampai sekarang
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: 21 Mar 2014, 09:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

masaudie wrote: 14 Sep 2021, 09:11 Om-om, mau tanya. Sekarang lagi pegang GNKI 2014 bensin V matic. Kekedapan kabinnya ancur banget.. Kayak naek angkot, suara luar masuk banget. Bini komentar "kalo nanti mo ganti mobil yg senyap yak" Ya mungkin udah umur, mesti ganti karet2 pintu juga. Boot steer baru ganti.

Di awal2 ada yang bilang reborn type V lebih kedap dari type G, nah kalo GNKI vs ANKI type V , itu ada yang punya pengalaman perbandingan kekedapan kabinnya kah? baik itu bensin/diesel.

makasih
saya punya gnki G 2014 , tahun kemarin isi karet o didalam karet balon pintu
dan
saya punya anki g 2021 .
jauh om . lebih kedap ini semua semuanya.

ga fair si memang mobil berumur vs mobil baru
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1045
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by krniawnhdr »

mohon saran, ANKI diesel 2016 saya kaki-kakinya udah mulai kerasa ngga enak, KM sudah >100rb. Biasanya itu darimananya ya yang perlu diganti? terima kasih..
triport13
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 26 Apr 2018, 14:08
Location: Jakarta
Daily Vehicle: AVS

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by triport13 »

elraedrew wrote:
masaudie wrote: 14 Sep 2021, 09:11 Om-om, mau tanya. Sekarang lagi pegang GNKI 2014 bensin V matic. Kekedapan kabinnya ancur banget.. Kayak naek angkot, suara luar masuk banget. Bini komentar "kalo nanti mo ganti mobil yg senyap yak" Ya mungkin udah umur, mesti ganti karet2 pintu juga. Boot steer baru ganti.

Di awal2 ada yang bilang reborn type V lebih kedap dari type G, nah kalo GNKI vs ANKI type V , itu ada yang punya pengalaman perbandingan kekedapan kabinnya kah? baik itu bensin/diesel.

makasih
saya punya gnki G 2014 , tahun kemarin isi karet o didalam karet balon pintu
dan
saya punya anki g 2021 .
jauh om . lebih kedap ini semua semuanya.

ga fair si memang mobil berumur vs mobil baru
Reviewnya gimana om setelah pake karet O didalem karet balon daun pintu? Apakah pengaruh signifikan utk meredam suara luar (motor,klakson,suara orang ngobrol dr luar)?
FXD
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 25 Sep 2019, 23:29

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by FXD »

Kondisi fisol 30.000 KM
Selalu isi biosol + ptt dfc
Selalu isi di pom bensin yg banyak truk dan bus
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: 21 Mar 2014, 09:13

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by elraedrew »

triport13 wrote: 15 Sep 2021, 12:27
elraedrew wrote:
masaudie wrote: 14 Sep 2021, 09:11 Om-om, mau tanya. Sekarang lagi pegang GNKI 2014 bensin V matic. Kekedapan kabinnya ancur banget.. Kayak naek angkot, suara luar masuk banget. Bini komentar "kalo nanti mo ganti mobil yg senyap yak" Ya mungkin udah umur, mesti ganti karet2 pintu juga. Boot steer baru ganti.

Di awal2 ada yang bilang reborn type V lebih kedap dari type G, nah kalo GNKI vs ANKI type V , itu ada yang punya pengalaman perbandingan kekedapan kabinnya kah? baik itu bensin/diesel.

makasih
saya punya gnki G 2014 , tahun kemarin isi karet o didalam karet balon pintu
dan
saya punya anki g 2021 .
jauh om . lebih kedap ini semua semuanya.

ga fair si memang mobil berumur vs mobil baru
Reviewnya gimana om setelah pake karet O didalem karet balon daun pintu? Apakah pengaruh signifikan utk meredam suara luar (motor,klakson,suara orang ngobrol dr luar)?
pengaruh si pengaruh om. tapi ya ga signifikan sekali. awal pasang nutup pintu jadi lebih susah juga. skrg si uda nga. hahaha.. biaya paling murah juga kan ini dibanding pasang peredam. dicoba aja diy..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3297
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

krniawnhdr wrote: 15 Sep 2021, 11:24 mohon saran, ANKI diesel 2016 saya kaki-kakinya udah mulai kerasa ngga enak, KM sudah >100rb. Biasanya itu darimananya ya yang perlu diganti? terima kasih..
Saya juga diesel.
punya om matic?
ceknash
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 28 Jun 2020, 15:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ceknash »

Agan Suhu seraya,
Boil saya ANKI matic diesel 2017 awal, hari ini selepas jalan kurang lebih 2 jam,
tiba2 waktu masukan gigi ke R / mundur mobil nya ga bisa mundur dan selang 3 detik trs mobil mundur pelan dan bunyi duk keras dengan kondisi mobil tersentak, selanjutnya masukan ke D mau jalan normal, dan indikator matic ga nyala alias kosong gt di spido. ga ada tulisan apa2. kira2 masalah nya apa ya gan? skrng mau KM 70rb KM.
makasi atas solusinya mohon jawaban nay saya awam masalah gearbox gini
help.. :big_sorry: :ungg:
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1045
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by krniawnhdr »

Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 13:57
krniawnhdr wrote: 15 Sep 2021, 11:24 mohon saran, ANKI diesel 2016 saya kaki-kakinya udah mulai kerasa ngga enak, KM sudah >100rb. Biasanya itu darimananya ya yang perlu diganti? terima kasih..
Saya juga diesel.
punya om matic?
manual om..hehe
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3297
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

krniawnhdr wrote: 15 Sep 2021, 18:31
Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 13:57
krniawnhdr wrote: 15 Sep 2021, 11:24 mohon saran, ANKI diesel 2016 saya kaki-kakinya udah mulai kerasa ngga enak, KM sudah >100rb. Biasanya itu darimananya ya yang perlu diganti? terima kasih..
Saya juga diesel.
punya om matic?
manual om..hehe
Punya saya thn 2017 audah bocor yang kiri.
Habis ganti yang kiri kena lobang jadi enak.
Yang kanan belum sempat ganti, shocknya mental mentul dikit
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4220
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 20:10
krniawnhdr wrote: 15 Sep 2021, 18:31
Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 13:57
Saya juga diesel.
punya om matic?
manual om..hehe
Punya saya thn 2017 audah bocor yang kiri.
Habis ganti yang kiri kena lobang jadi enak.
Yang kanan belum sempat ganti, shocknya mental mentul dikit
Lah, kenapa ga ganti sekalian mbah? Bukannya ga bisa ya beli sok 1 biji doang harus sepasang? Haha.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3297
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

sintoni wrote: 15 Sep 2021, 20:14
Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 20:10
krniawnhdr wrote: 15 Sep 2021, 18:31

manual om..hehe
Punya saya thn 2017 audah bocor yang kiri.
Habis ganti yang kiri kena lobang jadi enak.
Yang kanan belum sempat ganti, shocknya mental mentul dikit
Lah, kenapa ga ganti sekalian mbah? Bukannya ga bisa ya beli sok 1 biji doang harus sepasang? Haha.
Sudah beli sepasang. Karena ganti sendiri jadi masih belajar hahahha
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4220
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sintoni »

Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 20:15
sintoni wrote: 15 Sep 2021, 20:14
Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 20:10

Punya saya thn 2017 audah bocor yang kiri.
Habis ganti yang kiri kena lobang jadi enak.
Yang kanan belum sempat ganti, shocknya mental mentul dikit
Lah, kenapa ga ganti sekalian mbah? Bukannya ga bisa ya beli sok 1 biji doang harus sepasang? Haha.
Sudah beli sepasang. Karena ganti sendiri jadi masih belajar hahahha
Oh yang ada di pamerin di trit hentul ya om.

Ane jg sampe skrg belum pernah kesampaian ganti sok depan DIY, karena belum punya treker per. Haha.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3297
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

sintoni wrote: 15 Sep 2021, 20:18
Profith83 wrote: 15 Sep 2021, 20:15
sintoni wrote: 15 Sep 2021, 20:14

Lah, kenapa ga ganti sekalian mbah? Bukannya ga bisa ya beli sok 1 biji doang harus sepasang? Haha.
Sudah beli sepasang. Karena ganti sendiri jadi masih belajar hahahha
Oh yang ada di pamerin di trit hentul ya om.

Ane jg sampe skrg belum pernah kesampaian ganti sok depan DIY, karena belum punya treker per. Haha.
Iya om. Sudah lama juga om Sintoni di SM ini hahahhah
Suka bongkar sendiri lebih hemat, jasanya buat beli tool hehehe.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 588
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 2L 4 Banger

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Duvebriliant0 »

untuk yg bensin feslif sy liat liat blum ada yg bahas yah? klo di unit sy (desember 2020) abis cold start itu bunyi ngiiing selama bbrp saat tapi abis itu ilang, di unit yg lama (des 2015) engga ada bunyi begitu
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

ZRE143R
TGN140R
Mrvin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 29 Dec 2015, 08:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Mrvin »

ceknash wrote: 15 Sep 2021, 16:32 Agan Suhu seraya,
Boil saya ANKI matic diesel 2017 awal, hari ini selepas jalan kurang lebih 2 jam,
tiba2 waktu masukan gigi ke R / mundur mobil nya ga bisa mundur dan selang 3 detik trs mobil mundur pelan dan bunyi duk keras dengan kondisi mobil tersentak, selanjutnya masukan ke D mau jalan normal, dan indikator matic ga nyala alias kosong gt di spido. ga ada tulisan apa2. kira2 masalah nya apa ya gan? skrng mau KM 70rb KM.
makasi atas solusinya mohon jawaban nay saya awam masalah gearbox gini
help.. :big_sorry: :ungg:
Cek lampu mundur nyala/tidak?

Kalo ga nyala, coba cek sekring lampu mundur putus apa ga?

Pernah ganti ke lampu blkg aftermarket? Coba std kan dulu
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3219
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by erwinign »

Mrvin wrote: 15 Sep 2021, 20:39
ceknash wrote: 15 Sep 2021, 16:32 Agan Suhu seraya,
Boil saya ANKI matic diesel 2017 awal, hari ini selepas jalan kurang lebih 2 jam,
tiba2 waktu masukan gigi ke R / mundur mobil nya ga bisa mundur dan selang 3 detik trs mobil mundur pelan dan bunyi duk keras dengan kondisi mobil tersentak, selanjutnya masukan ke D mau jalan normal, dan indikator matic ga nyala alias kosong gt di spido. ga ada tulisan apa2. kira2 masalah nya apa ya gan? skrng mau KM 70rb KM.
makasi atas solusinya mohon jawaban nay saya awam masalah gearbox gini
help.. :big_sorry: :ungg:
Cek lampu mundur nyala/tidak?

Kalo ga nyala, coba cek sekring lampu mundur putus apa ga?

Pernah ganti ke lampu blkg aftermarket? Coba std kan dulu
Saya pernah mirip gini juga om, tapi di CRV RE. Tau2 kunci kontak udah posisi ACC tapi ga bs stater. Bingung dikira kenapa, panggil mekanik ke rumah. Udh dateng, diteliti lagi ternyata posisi indikator transmisi di speedo mati.

Diurut problemnya, ternyata soket konektor 8 pin ato 16 pinnya itu ujung tembaganya lepas semua. Maklum honda, barang2 lucu begitu kl problem indennya ga jelas. Akhirnya diputusin itu kabel pinnya disolder lagi sama blebetin lakban kabel. Sampe hari ini beres, udah 1,5th jalan. Jd gara2 posisi transmisi di speedo mati, otomatis safety feature ECU ngebaca (mungkin) masih di N/D makanya biar ga jedot ga bs distater, krn udah injek rem pun ttp ga bs oper transmisi.

Letak kabelnya di mesin kanan bagian bawah kl di CRV.

Semoga membantu om, cek bulb lampu atret juga bisa tuh
Don't Judge The Book By It's Cover
ceknash
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 28 Jun 2020, 15:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ceknash »

Mrvin wrote: 15 Sep 2021, 20:39
ceknash wrote: 15 Sep 2021, 16:32 Agan Suhu seraya,
Boil saya ANKI matic diesel 2017 awal, hari ini selepas jalan kurang lebih 2 jam,
tiba2 waktu masukan gigi ke R / mundur mobil nya ga bisa mundur dan selang 3 detik trs mobil mundur pelan dan bunyi duk keras dengan kondisi mobil tersentak, selanjutnya masukan ke D mau jalan normal, dan indikator matic ga nyala alias kosong gt di spido. ga ada tulisan apa2. kira2 masalah nya apa ya gan? skrng mau KM 70rb KM.
makasi atas solusinya mohon jawaban nay saya awam masalah gearbox gini
help.. :big_sorry: :ungg:
Cek lampu mundur nyala/tidak?

Kalo ga nyala, coba cek sekring lampu mundur putus apa ga?

Pernah ganti ke lampu blkg aftermarket? Coba std kan dulu
iya gan lampu mundur ga nyala, memang 2 minggu lalu ganti lampu bohlam nya pake led lampu mundur nya krn lampu lama putus.
Besok coba ganti sekring dan lampu ya bearti.
makasih banyak jawaban nya, moga sehat selalu. :big_deal: :big_exellent:
erwinign wrote: 15 Sep 2021, 20:48 Saya pernah mirip gini juga om, tapi di CRV RE. Tau2 kunci kontak udah posisi ACC tapi ga bs stater. Bingung dikira kenapa, panggil mekanik ke rumah. Udh dateng, diteliti lagi ternyata posisi indikator transmisi di speedo mati.

Diurut problemnya, ternyata soket konektor 8 pin ato 16 pinnya itu ujung tembaganya lepas semua. Maklum honda, barang2 lucu begitu kl problem indennya ga jelas. Akhirnya diputusin itu kabel pinnya disolder lagi sama blebetin lakban kabel. Sampe hari ini beres, udah 1,5th jalan. Jd gara2 posisi transmisi di speedo mati, otomatis safety feature ECU ngebaca (mungkin) masih di N/D makanya biar ga jedot ga bs distater, krn udah injek rem pun ttp ga bs oper transmisi.

Letak kabelnya di mesin kanan bagian bawah kl di CRV.

Semoga membantu om, cek bulb lampu atret juga bisa tuh
iya gan besok coba periksa2 dulu skalian sekring nya. makasih bnayak udah share pengalaman nya gan. :big_deal:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23931
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

Duvebriliant0 wrote: 15 Sep 2021, 20:30 untuk yg bensin feslif sy liat liat blum ada yg bahas yah? klo di unit sy (desember 2020) abis cold start itu bunyi ngiiing selama bbrp saat tapi abis itu ilang, di unit yg lama (des 2015) engga ada bunyi begitu
unit saya bensin om , taon 2016

malah sesekali ada koq ngginggg tsb ampe skrg
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3219
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by erwinign »

ceknash wrote: 15 Sep 2021, 21:18
Mrvin wrote: 15 Sep 2021, 20:39
ceknash wrote: 15 Sep 2021, 16:32 Agan Suhu seraya,
Boil saya ANKI matic diesel 2017 awal, hari ini selepas jalan kurang lebih 2 jam,
tiba2 waktu masukan gigi ke R / mundur mobil nya ga bisa mundur dan selang 3 detik trs mobil mundur pelan dan bunyi duk keras dengan kondisi mobil tersentak, selanjutnya masukan ke D mau jalan normal, dan indikator matic ga nyala alias kosong gt di spido. ga ada tulisan apa2. kira2 masalah nya apa ya gan? skrng mau KM 70rb KM.
makasi atas solusinya mohon jawaban nay saya awam masalah gearbox gini
help.. :big_sorry: :ungg:
Cek lampu mundur nyala/tidak?

Kalo ga nyala, coba cek sekring lampu mundur putus apa ga?

Pernah ganti ke lampu blkg aftermarket? Coba std kan dulu
iya gan lampu mundur ga nyala, memang 2 minggu lalu ganti lampu bohlam nya pake led lampu mundur nya krn lampu lama putus.
Besok coba ganti sekring dan lampu ya bearti.
makasih banyak jawaban nya, moga sehat selalu. :big_deal: :big_exellent:
erwinign wrote: 15 Sep 2021, 20:48 Saya pernah mirip gini juga om, tapi di CRV RE. Tau2 kunci kontak udah posisi ACC tapi ga bs stater. Bingung dikira kenapa, panggil mekanik ke rumah. Udh dateng, diteliti lagi ternyata posisi indikator transmisi di speedo mati.

Diurut problemnya, ternyata soket konektor 8 pin ato 16 pinnya itu ujung tembaganya lepas semua. Maklum honda, barang2 lucu begitu kl problem indennya ga jelas. Akhirnya diputusin itu kabel pinnya disolder lagi sama blebetin lakban kabel. Sampe hari ini beres, udah 1,5th jalan. Jd gara2 posisi transmisi di speedo mati, otomatis safety feature ECU ngebaca (mungkin) masih di N/D makanya biar ga jedot ga bs distater, krn udah injek rem pun ttp ga bs oper transmisi.

Letak kabelnya di mesin kanan bagian bawah kl di CRV.

Semoga membantu om, cek bulb lampu atret juga bisa tuh
iya gan besok coba periksa2 dulu skalian sekring nya. makasih bnayak udah share pengalaman nya gan. :big_deal:
Kl memang lampu bulbnya mati dan mau tetep ke LED saran saya ganti philips aja om. Saya di ertiga matic lampu mundurnya ganti philips udah 3th masih aman terang jaya. Lampu LED murah2 ya gitu itu om, kl lg apes suka aneh2 dan mremen kemana2 kan masalahnya
Don't Judge The Book By It's Cover
ceknash
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 28 Jun 2020, 15:32

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by ceknash »

erwinign wrote: 15 Sep 2021, 22:28
Kl memang lampu bulbnya mati dan mau tetep ke LED saran saya ganti philips aja om. Saya di ertiga matic lampu mundurnya ganti philips udah 3th masih aman terang jaya. Lampu LED murah2 ya gitu itu om, kl lg apes suka aneh2 dan mremen kemana2 kan masalahnya
Hmm, gt ya gan, ga ngerti2 juga ni gan saya awam, lampu putus ganti trs ke bengkel di sodorin led, kirain sama saja, rupanya salah ganti lampu gini akibat nya bkin was2 secara efeknya jadi gini rupanya. makasi gan sekali lagi :big_exellent:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23931
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by DOHC »

ceknash wrote: 15 Sep 2021, 16:32 Agan Suhu seraya,
Boil saya ANKI matic diesel 2017 awal, hari ini selepas jalan kurang lebih 2 jam,
tiba2 waktu masukan gigi ke R / mundur mobil nya ga bisa mundur dan selang 3 detik trs mobil mundur pelan dan bunyi duk keras dengan kondisi mobil tersentak, selanjutnya masukan ke D mau jalan normal, dan indikator matic ga nyala alias kosong gt di spido. ga ada tulisan apa2. kira2 masalah nya apa ya gan? skrng mau KM 70rb KM.
makasi atas solusinya mohon jawaban nay saya awam masalah gearbox gini
help.. :big_sorry: :ungg:
Slama 70 rebu km, perna ganti minyak atf nya ga ?

Kl belum, bsa coba cek level atf nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply