Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Catatan moderator:
Thread ini adalah lanjutan dari Part 2
========================================
Blanc wrote:Misi Om2, ane barusan service km 1000 di Beres a2k, mobil ane ANKI G diesel. Rencana nya ingin ganti oli Q8 8700 di km 5k, tapi waktu tanya ke SA, kata SA nya, hanya boleh pake oli beres saja, ga boleh bawa oli dari luar. Dimana beres a2k yang bisa nerima ganti oli Q8 8700 ya Om? Soalnya kata SA nya lagi, kalo ganti oli diluar, garansi mesin jadi hangus. Thank you.
lamatlancah wrote: ↑Fri Feb 22, 2019 9:32
bukan masalah upgrade turbo / naekin power nya oom. rem sih tetap aja berfungsi sebagai rem, lagian juga driver nge-rem kalau lepas gas kan.
yang jadi masalah rem engga pakem kalau lagi sendiri / berdua dan tidak ada muatan barang banyak. apalagi ketika bawa muatan banyak, stoping distance nya bisa lebih double, itu yg berbahaya.
ya itu intinya om.. apalagi kalo udah modif power, stopping distancenya bisa lebih jauh lagi kalo lebih ngebut
Om semua numpang nanya donk. Kalo innova bensin diisi pertalite itu sebenernya aman ga si untuk long term nya? Contohnya untuk pemakaian diatas 10thn ato diatas 100k km. Apakah ada perbedaan yg signifikan apabila ni mobil diisi pertalite n pertamax kl kita ngomongin long term ya. Soale harga second nya thn 2016 uda mirip ma LMPV baru n renca kepikiran pakai sampe 10thn.
W42d wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 2:52
Om semua numpang nanya donk. Kalo innova bensin diisi pertalite itu sebenernya aman ga si untuk long term nya? Contohnya untuk pemakaian diatas 10thn ato diatas 100k km. Apakah ada perbedaan yg signifikan apabila ni mobil diisi pertalite n pertamax kl kita ngomongin long term ya. Soale harga second nya thn 2016 uda mirip ma LMPV baru n renca kepikiran pakai sampe 10thn.
W42d wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 2:52
Om semua numpang nanya donk. Kalo innova bensin diisi pertalite itu sebenernya aman ga si untuk long term nya? Contohnya untuk pemakaian diatas 10thn ato diatas 100k km. Apakah ada perbedaan yg signifikan apabila ni mobil diisi pertalite n pertamax kl kita ngomongin long term ya. Soale harga second nya thn 2016 uda mirip ma LMPV baru n renca kepikiran pakai sampe 10thn.
Aman2 saja, asalkan mesinnya tdk ngelitik! Klo mesin ngelitik, pedal gasnya jgn terlalu dibejek. Terlalu sering ngelitik bisa menimbulkan kerusakan piston, yg berujung pada berkurangnya/hilangnya kompresi dan tenaga mesin. CMIIW
W42d wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 2:52
Om semua numpang nanya donk. Kalo innova bensin diisi pertalite itu sebenernya aman ga si untuk long term nya? Contohnya untuk pemakaian diatas 10thn ato diatas 100k km. Apakah ada perbedaan yg signifikan apabila ni mobil diisi pertalite n pertamax kl kita ngomongin long term ya. Soale harga second nya thn 2016 uda mirip ma LMPV baru n renca kepikiran pakai sampe 10thn.
Aman om mesin 1TR-FE itu mesin lama dr innova gen 1 dan ditambah jd dual vvt-i
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
W42d wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 2:52
Om semua numpang nanya donk. Kalo innova bensin diisi pertalite itu sebenernya aman ga si untuk long term nya? Contohnya untuk pemakaian diatas 10thn ato diatas 100k km. Apakah ada perbedaan yg signifikan apabila ni mobil diisi pertalite n pertamax kl kita ngomongin long term ya. Soale harga second nya thn 2016 uda mirip ma LMPV baru n renca kepikiran pakai sampe 10thn.
saya juga lagi nyoba bensin campur nih Om, pertalite campur pertamax turbo dengan perbandingan 70% : 30%, dapet harga perliternya sekitar Rp. 8300an
Innova V bensin saya baru ambil November... sekarang ada ratlle di dashboard....
Jumat kemaren di coba perbaiki sama auto2000 gdc depok... tp malah ratlle nya makin nyaring...
Kata bengkel nya waktu ngambil mobil di jumat... kalau masih ratlle... dashboard nya mau di bongkar... aduh... itu aja dah lecet lecet dashboard nya...
Apakah ada om om yg punya masalah yg sama ? Solusi nya gimana ? Apa bisa di claim ke toyota untuk masalah ratlle ini... jika nanti bengkel nggak bisa beres kan atau dashboard yang lecet lecet ?
Innova toyota.. ternyata ratlle juga... ane make gl 5 tahun lebih...baru ratlle setelah 5 tahun...
budi1907 wrote: ↑Mon Mar 25, 2019 2:03
baru ambil anki 2019 diesel, kl diisi biosolar masih aman nda yah? kl mau ditambah additif, yg bagus merk apa? thx
Saya pakai Diesel Power di Ace. Ada yang bilang Power Service Diesel Kleen paling enak (suara mesin halus dan tarikan mantap)...
Selamat malam suhu2 semua....
Izin tanya masalah yg sy hadapi d 2gd sy.
Ban belakang sebelah kiri agak lebih mundur daripada yg kanan, sekitar setengah jari.... Dan jika d lihat dr depan... Alas lumpur belakang lebih keluar sebelah kiri selisih dengan yg kanan 1jari.
Pas sedang jalan terasa belakang sebelah kiri bantingannya seperti tekanan angin terlalu keras, dan saat tikungan juga tidak enak/tidak setabil dan terasa ada getaran.
Sebelum kejadian ini udah pernah ganti karet stabil dan SA kyb kuning...tapi gak ngaruh .... Jadi sy pasang lagi std bawaannya.
Kira2 permasalahannya dmn ya om... Body yg miring apa kaki/gardanmya.
Primagultom wrote: ↑Tue Apr 02, 2019 13:36
Selamat malam suhu2 semua....
Izin tanya masalah yg sy hadapi d 2gd sy.
Ban belakang sebelah kiri agak lebih mundur daripada yg kanan, sekitar setengah jari.... Dan jika d lihat dr depan... Alas lumpur belakang lebih keluar sebelah kiri selisih dengan yg kanan 1jari.
Pas sedang jalan terasa belakang sebelah kiri bantingannya seperti tekanan angin terlalu keras, dan saat tikungan juga tidak enak/tidak setabil dan terasa ada getaran.
Sebelum kejadian ini udah pernah ganti karet stabil dan SA kyb kuning...tapi gak ngaruh .... Jadi sy pasang lagi std bawaannya.
Kira2 permasalahannya dmn ya om... Body yg miring apa kaki/gardanmya.
Terima kasih
Sebaiknya dispooring dulu dan dicek apakah msh masuk dlm spek. Saat mobil dinaikkan di atas rak spooring, komponen kaki2 blkg jg bisa dicek apakah mungkin ada yg bengkok/rusak klo mungkin sebelumnya melibas lubang, dsb.
budi1907 wrote: ↑Mon Mar 25, 2019 2:03
baru ambil anki 2019 diesel, kl diisi biosolar masih aman nda yah? kl mau ditambah additif, yg bagus merk apa? thx
Saya pakai Diesel Power di Ace. Ada yang bilang Power Service Diesel Kleen paling enak (suara mesin halus dan tarikan mantap)...
Bang,
2GD boleh gak full BiSol tanpa racun ? untuk long term gmn? seperti yang dilakukan dengan 2KD
namun secara periodik purge
Selamat malam om2 permisi mau nanya.
Innova saya 2kd 2015 km 65.000 kalo nikung di jalanan keriting kenapa ada bunyi cit cit yah di bagian belakang tapi kalo jalanan lurus ngk bunyi
Vicvic wrote: ↑Thu Apr 04, 2019 13:08
Selamat malam om2 permisi mau nanya.
Innova saya 2kd 2015 km 65.000 kalo nikung di jalanan keriting kenapa ada bunyi cit cit yah di bagian belakang tapi kalo jalanan lurus ngk bunyi
Kurangi kecepatan saat nikung, Bunyi tsb sepertinya krena kontak antara ban dan jalanan on-off krena jalanan keriting. Bisa jdi shocknya sdh minta ganti
budi1907 wrote: ↑Mon Mar 25, 2019 2:03
baru ambil anki 2019 diesel, kl diisi biosolar masih aman nda yah? kl mau ditambah additif, yg bagus merk apa? thx
Saya pakai Diesel Power di Ace. Ada yang bilang Power Service Diesel Kleen paling enak (suara mesin halus dan tarikan mantap)...
Bang,
2GD boleh gak full BiSol tanpa racun ? untuk long term gmn? seperti yang dilakukan dengan 2KD
namun secara periodik purge
Agak susah jawab, karena ada saja yang pakai sampai ratusan ribu KM juga kuat 2x saja.
Tapi kalau saya mending dikasih vitamin. Karena penambahan dengan dosis standard/minimum maka per liter solar cuma tambah tidak sampai 500 rupiah.
Jadi per liter solar 5.150+500 = 5.650(tidak sampai).
Bandingkan dengan pemakaian dex 11.000 per liter atau mobil bensin yg pakai pertamax 9.500 per liter.
Yang pasti mobil dengan perawatan akan lebih awet dibandingkan tanpa perawatan.
Kalau saya mending perawatan dengan kasih vitamin/racun di solar drpd purging tiap 10.000 KM.
Setahu saya baca baca dari group, purging juga gak bagus karena cairan tersebut kan keras … supaya kotoran bisa rontok … nah purging juga pas harus ganti olie. Jadi setelah purging baru ganti olie … Tapi apa yakin 100% bersih tuh olie bekas purging?
Saya pakai Diesel Power di Ace. Ada yang bilang Power Service Diesel Kleen paling enak (suara mesin halus dan tarikan mantap)...
Bang,
2GD boleh gak full BiSol tanpa racun ? untuk long term gmn? seperti yang dilakukan dengan 2KD
namun secara periodik purge
Agak susah jawab, karena ada saja yang pakai sampai ratusan ribu KM juga kuat 2x saja.
Tapi kalau saya mending dikasih vitamin. Karena penambahan dengan dosis standard/minimum maka per liter solar cuma tambah tidak sampai 500 rupiah.
Jadi per liter solar 5.150+500 = 5.650(tidak sampai).
Bandingkan dengan pemakaian dex 11.000 per liter atau mobil bensin yg pakai pertamax 9.500 per liter.
Yang pasti mobil dengan perawatan akan lebih awet dibandingkan tanpa perawatan.
Kalau saya mending perawatan dengan kasih vitamin/racun di solar drpd purging tiap 10.000 KM.
Setahu saya baca baca dari group, purging juga gak bagus karena cairan tersebut kan keras … supaya kotoran bisa rontok … nah purging juga pas harus ganti olie. Jadi setelah purging baru ganti olie … Tapi apa yakin 100% bersih tuh olie bekas purging?
Bang,
Terima kasih atas pencerahanya.
jika saya tarik kesimpulan untuk mendapatkan yang kondisi sempurna buat mesin 2GD bahan bakarnya adala PertaDex (cetene 53) dengan sulfur rendah sehingga jangka panjang sudah pasti ya terjamin.
namun kita mw engineering nih dengan memanfaatkan Solar Rakyat, dengan berbagai konsekuensinya.
karena saya yakin toyota mengeluarkan 2GD di Indonesia pasti sudah mengetahui pasarnya, siapa yang pakai dan bagaimana kondisi BBM nya.
sehingga bukan hal yang memaksakan bila ANKI pakai Solar Rakyat ini.
hanya saja saya masih kurang yakin penggunaan racun alias vitamin solar ini
masih khawatir ada effect samping lebih berbahaya dibanding purge.
anyway saya tetap pantengin diskusi di SM..
onetonet wrote: ↑Sat Apr 06, 2019 7:15
Mantaps Bang Zaxis terima kasih atas informasinya.
BTW, Rekan2 yang ada yang pernah implementasi double Filter miliknya Hilux ? saya kepikiran dan ingin coba siapa tahu ada yang bisa sharing.
takutnya sih kerja fuel pump makin berat om.....
Menarik analisanya bang,
saya berfikir Hilux juga menggunakan Fuel Pump yang sama dengan ANKI, sehingga menjadi lebih similiar kondisinya.
Kalau saya lihat pada suatu blog ditetangga ada yang menambahkan filter ganda ada juga pakai filter dari Si Panter.
tp selama kita bisa memilih SPBU yang bener2 terpecaya tentu pakai mode origunal akan aman2 saja.
onetonet wrote: ↑Sat Apr 06, 2019 7:15
Mantaps Bang Zaxis terima kasih atas informasinya.
BTW, Rekan2 yang ada yang pernah implementasi double Filter miliknya Hilux ? saya kepikiran dan ingin coba siapa tahu ada yang bisa sharing.
takutnya sih kerja fuel pump makin berat om.....
Menarik analisanya bang,
saya berfikir Hilux juga menggunakan Fuel Pump yang sama dengan ANKI, sehingga menjadi lebih similiar kondisinya.
Kalau saya lihat pada suatu blog ditetangga ada yang menambahkan filter ganda ada juga pakai filter dari Si Panter.
tp selama kita bisa memilih SPBU yang bener2 terpecaya tentu pakai mode origunal akan aman2 saja.
kalau saya sih mending rajin2 ganti filter solar dan kuras tangki solar secara berkala aja...dan setiap pengisian solar usahakan cari spbu yg aman...hehhee....lgian 1 tangki kan bs jln 500km an ini mbl...klo mau keluar kota mending di full in dlu di tmp yg biasa kita isi...selama ini saya pake metode spt itu sih....aman2 aja
Rencana beli anki 2017 v diesel 26000km. Tapi ketemu anki 2018 g diesel km 6000. Jadi bingung. Terus untuk masalah putu jedug. Apakah itu mengganggu banget gan? Ato cuma ps ganti gigi aja jadi berisik? Ane tadi cobain yg anki 2017 v. Ada suara jedug pas pertama ganti p ke r. Tapi ps mobil jalan dikit. Ane coba p ke r uda gada suara jedug lagi kok.
Oblivion14 wrote: ↑Sun Apr 14, 2019 15:35
Rencana beli anki 2017 v diesel 26000km. Tapi ketemu anki 2018 g diesel km 6000. Jadi bingung. Terus untuk masalah putu jedug. Apakah itu mengganggu banget gan? Ato cuma ps ganti gigi aja jadi berisik? Ane tadi cobain yg anki 2017 v. Ada suara jedug pas pertama ganti p ke r. Tapi ps mobil jalan dikit. Ane coba p ke r uda gada suara jedug lagi kok.
Untuk masalah jedug-nya, diganti dgn oli transmisi yg lbh bagus drpd "WS" bawaan TAM sdh beres kok. Coba cari postingan dari Om Turbo.