Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wach... kalu ayam bekisar mah amit-amit.... Kalu modif, paling-paling swap engine ama VTwin punya HD atau letter L punya Ducati.... Trus kaki depan pake upside down yg guede, kaki belakang ganti yg monoshock dgn swing arm yg guede juga. Pelek ganti yg gak pake palang sekalian. Hehehe... bisa gak ya?
Wach... kalu ayam bekisar mah amit-amit.... Kalu modif, paling-paling swap engine ama VTwin punya HD atau letter L punya Ducati.... Trus kaki depan pake upside down yg guede, kaki belakang ganti yg monoshock dgn swing arm yg guede juga. Pelek ganti yg gak pake palang sekalian. Hehehe... bisa gak ya?
Apa sih yang gak bisa buat orang Indonesia kalo cuman asal nemplek?
mo nanggepin kaze nya pak kozak nih
menurut saya kehebatan kaze ada di sasisnya yg mantaf dan sangat stabil, setara motor laki deh........
cuma kalo sama2 standar, shogun lama ( body tornado ) Vs Kaze R ,Kaze R mah kalah...soale daku sama temen kantor sering balapan ( 1996-1997 ) kalo pulang malem dan berat saya waktu itu 90 ,teman daku 60 daku selalu menang ,cuma kalo kaze R sekarang vs new shogun mah saya gak tau deh,soale new shogun larinya kalah sama shogun lama
Sebetulnya kalu mau liat mana motor yg bagus mana jelek tinggal liat yg dipakai balapan aja. Kalu banyak yg pakai utk balap, dijamin kualitasnya ok.
Tapi kalu gak pernah kedengaran buat balap, ya ngerti sendiri lah. Wong balapan itu adalah lab-nya dunia automotive. Jadi makin banyak diriset otomatis kualitasnya pasti ok!!!
naaahhhh sippppppp kita jadi keluarga yamaha donk.........
perawatan motor 4tak paling guampang, hampir2 ga perlu dirawat,
jupiter saya uda 1 tahun 5 bulan dipake tiap hari ga pernah ada masalah ,saya cuma:
-ganti oli tiap 1000 km
-lumasi rantai tiap minggu
-kasi oli knalpot tiap 1 bulan
-cuci di tukang cuci motor
kalo servis ringan ke benkel mah cukup 6 bulan sekali, saya malah uda 8 bulan ga servis ringan larinya tetep ok,yg penting RAJIN GANTI OLI ,malah servis gratisnya tidak saya laksanakan semua,hanya sebagian, saya cuma minta diganti oli gratisnya saja, soalnya sayang motor baru kok udah dibuka2 karburatornya.....gak ngaruh tuh..kecuali servis pertama memang harus,karena biasanya ada sedikit kotoran dari pabrik.....
Utk nge-lumasi rantai kita pakai apa? Apa sejenis gemuk itu?
Ngasih oli di knalpot gimana caranya?
Apa perlu saya lakukan servis ringan dalam waktu dekat? Soalnya kan baru itu...(maap bukan nyombong ya)...
Oh ya kalo servis ringan itu biasanya diapain? cuma karburatornya aja yg diservis?
Trus utk servis dan ganti oli, apa lebih baik di bengkel resmi yamaha? Atau bengkel yg ngga resmi? Soalnya ada temen motornya honda, pas dia bawa ke bengkel resminya kadang2 kalo montir2nya lagi pada sibuk, yg bagian nyapu2 bisa mendadak jadi montir. Dan pada waktu ganti oli juga, main ganti aja ngga ada basa basi di bersihin dulu. Apa bung Yongis pernah liat juga di bengkel2 yamaha kasus serupa?
untuk melumasi rantai saya malah pake oli baru, kebetulan dirumah ada beberapa kendaraan jadi ganti oli pasti ada sisanya ,saya pake oli can kecil, banyak kok dijual di bengkel2 pinggir jalan,servis ringan pada saat baru saya rasa penting juga, lengganan saya yamaha sartika motor di jalan dewi sartika sangat jauh dari penyimpangan2 diatas, tapi ga semua ahass honda begitu looh,
Oh ya kalo kasih oli di knalpot gimana tuh Mas Yongis?
Iya sih tentu ngga semua Ahass honda begitu, cuma beberapa aja dan mungkin temen saya itu lagi apes aja. Cuma utk mencegah ada baiknya kan saya nanya2 dulu.
Yongis_CD wrote:naaahhhh sippppppp kita jadi keluarga yamaha donk.........
perawatan motor 4tak paling guampang, hampir2 ga perlu dirawat,
jupiter saya uda 1 tahun 5 bulan dipake tiap hari ga pernah ada masalah ,saya cuma:
-ganti oli tiap 1000 km
-lumasi rantai tiap minggu
-kasi oli knalpot tiap 1 bulan
-cuci di tukang cuci motor
kalo servis ringan ke benkel mah cukup 6 bulan sekali, saya malah uda 8 bulan ga servis ringan larinya tetep ok,yg penting RAJIN GANTI OLI ,malah servis gratisnya tidak saya laksanakan semua,hanya sebagian, saya cuma minta diganti oli gratisnya saja, soalnya sayang motor baru kok udah dibuka2 karburatornya.....gak ngaruh tuh..kecuali servis pertama memang harus,karena biasanya ada sedikit kotoran dari pabrik.....
wah cepet amat mas is ganti oli 1000 km, pemborosan juga tuh, 2000 km aja baru ganti oli.. Mas is nyuci motor di tukang cuci motor suka resiko kalu yg ngga ngerti, nyuci motor pake lap yang sama, abis nyuci bagian bawah yg banyak pasirnya langsung nyuci bagian atas, kan resiko tuh bodi pada baret...
Last edited by fadly on Sat Nov 08, 2003 1:44, edited 1 time in total.
crashdebug98 wrote:Wah thanks banget buat tips bung Yongis
Utk nge-lumasi rantai kita pakai apa? Apa sejenis gemuk itu?
Ngasih oli di knalpot gimana caranya?
Apa perlu saya lakukan servis ringan dalam waktu dekat? Soalnya kan baru itu...(maap bukan nyombong ya)...
Oh ya kalo servis ringan itu biasanya diapain? cuma karburatornya aja yg diservis?
kalu mo ngelumasi rantai pakai solar aja yg sederhana, sekalian nyuci rantai, mo ngasih oli diknalpot dari ujungnya aja masukin oli nya sedikit secukupnya tujuannya supaya knalpot tidak mudah keropos dari dalam...
servis ringan itu bersihin karburator,saringan udara, stel klep dll, kan ada tuh di kartu servis gratisnya juga dikasih keterangan kok ...
Yongis_CD wrote:naaahhhh sippppppp kita jadi keluarga yamaha donk.........
perawatan motor 4tak paling guampang, hampir2 ga perlu dirawat,
jupiter saya uda 1 tahun 5 bulan dipake tiap hari ga pernah ada masalah ,saya cuma:
-ganti oli tiap 1000 km
-lumasi rantai tiap minggu
-kasi oli knalpot tiap 1 bulan
-cuci di tukang cuci motor
kalo servis ringan ke benkel mah cukup 6 bulan sekali, saya malah uda 8 bulan ga servis ringan larinya tetep ok,yg penting RAJIN GANTI OLI ,malah servis gratisnya tidak saya laksanakan semua,hanya sebagian, saya cuma minta diganti oli gratisnya saja, soalnya sayang motor baru kok udah dibuka2 karburatornya.....gak ngaruh tuh..kecuali servis pertama memang harus,karena biasanya ada sedikit kotoran dari pabrik.....
wah cepet amat mas is ganti oli 1000 km, pemborosan juga tuh, 2000 km aja baru ganti oli.. Mas is nyuci motor di tukang cuci motor suka resiko kalu yg ngga ngerti, nyuci motor pake lap yang sama, abis nyuci bagian bawah yg banyak pasirnya langsung nyuci bagian atas, kan resiko tuh bodi pada baret...
ya memang terlalu cepat..tapi namanya berkendaraan di jakarta kerja mesin lebih berat dan ga optimal makanya dengan pengalaman bermotor sejak 1988 membuat saya memakai cara ini ,selain itu saya memakai oli biasa mungkin kalo pake oli mahal bisa sampe 3000 km,yg jelas saya yakin dengan cara ini mesin awet soalnya kalo sampe 2000 ,di km 1500 an suara mesin uda gaenak....1000 km olinya juga uda kotor.......
tukang cuci.....
saya yakin denga tk cuci langganan saya...yg jelas kalo saya sendiri yg nyuci ga bisa sebersih mereka,padahal ampe jam jaman,sedang mereka cukup 30 menit ( mobil 15 menit ) dah kinclong ampe ke sudut2 yg paling dalem, selain ituw saya ga ada waktu lagi buat nyuci, sibuk!
Nah utk olienya berhubung Mas Is bilang kalo mahal bisa sampe 3000 km dan ada oli biasa. Yg sering di pake merk apa? Kalo saya sih buat vespa aja pake top1 buat nyampur? Apa pake shell aau castrol, abis paling sering iklannya..
crashdebug98 wrote:
Nah utk olienya berhubung Mas Is bilang kalo mahal bisa sampe 3000 km dan ada oli biasa. Yg sering di pake merk apa? Kalo saya sih buat vespa aja pake top1 buat nyampur? Apa pake shell aau castrol, abis paling sering iklannya..
kalu oli mesin saya biasa pake top 1 atau Mesran prima xp. Buat nyampur bensin berarti oli samping ya, kalu oli samping saya dulu pake motul 510.
ya memang terlalu cepat..tapi namanya berkendaraan di jakarta kerja mesin lebih berat dan ga optimal makanya dengan pengalaman bermotor sejak 1988 membuat saya memakai cara ini ,selain itu saya memakai oli biasa mungkin kalo pake oli mahal bisa sampe 3000 km,yg jelas saya yakin dengan cara ini mesin awet soalnya kalo sampe 2000 ,di km 1500 an suara mesin uda gaenak....1000 km olinya juga uda kotor.......
tukang cuci.....
saya yakin denga tk cuci langganan saya...yg jelas kalo saya sendiri yg nyuci ga bisa sebersih mereka,padahal ampe jam jaman,sedang mereka cukup 30 menit ( mobil 15 menit ) dah kinclong ampe ke sudut2 yg paling dalem, selain ituw saya ga ada waktu lagi buat nyuci, sibuk!
Wow dari 1988 saya baru pake sepeda kali heheh.....
iya, kalu di 4 tak oli mesin 1000 km aja udah kotor, musti rajin ganti oli mesin...
kalu udah punya langganan tukang cuci berarti udah ngerti kemauan kita kan, ngga usah khawatir lagi....
ok bung crash, dari pertanyaanya saya asumsikan anda belum pernah bongkar sendiri sistem rem...kalo ga punya alat penyedotnya aga repot......
sebaiknya kalo ada apa2 serahkan kke bengkel yamaha
punya saya yg uda setahun 7 bulan belum mengalami penurunan minyak rem juga ketebalan pad/kampasnya juga masih baik........jadi biarin aja deh ga usah diutakatik