Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bodynya masih setipis kaleng kh*ng g*an gak nih? Waktu itu sempet teken" bodinya dan paling surprised pas neken fender deket headlamp. Pake 1 jempol dah nekuk
And yes, fitur" baru si datgo new dah ada di kompetitornya sejak 4 tahun yang lalu
Tapi jujur, modelnya cakep sih.
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
sammyjimun wrote: Tue May 08, 2018 1:03
sepertinya desain interior diambil dr cross
tp yg bikin nanggung adalah cvt hanya ada di model Go, yg Go+ cm dpt refreshment aja kayanya
Padahal dulu orang beli datsun karena dia satu satunya LCGC 3 baris. Yang Go hatchback ga terlalu banyak beredar.
Menurut kesotoyan saya sih mereka fokus jualan citycar 5 seater non LCGC dengan harga yang lebih murah cari LCGC. Tapi semua orang taunya image datsun = LCGC
Sudah ga lcgc tapi spek dan kondisi masih seperti lcgc.. at least pasangin kursi proper kek..
Tapi sudah cvt ya bisa di apresiasi sih.. setidaknya city cruising jauh lebih nyaman.
Kursinya udah ga nyambung om, ga tau gimana busanya
Anyway di kelas LCGC kan yang dapet headrest non fix cuman si kembar
Tapi kan datgo sekarang bukan LCGC
Hahaha kelas non lcgc (brio rs, sirion, march, mirage, ignis) yg kursinya masih pocong ya datgo ini doang berarti..
Lah, emang kursi Brio RS gak pocong? Itu kan sama aja bentuknya sama Brio satya cuma beda warna
ndro wrote: Tue May 08, 2018 12:19
selama crash test gadibenerin mending gausah dibeli la, masak crast test 0 star tanpa airbag & naek 2 star dgn aerbag. mending calya sigra la kaleng2 gitu 4 star.
Sebiji airbag dan no ABS, kemarin asean ncap bisa dua bintang tuh....
Padahal dulu orang beli datsun karena dia satu satunya LCGC 3 baris. Yang Go hatchback ga terlalu banyak beredar.
Menurut kesotoyan saya sih mereka fokus jualan citycar 5 seater non LCGC dengan harga yang lebih murah cari LCGC. Tapi semua orang taunya image datsun = LCGC
Kursinya udah ga nyambung om, ga tau gimana busanya
Anyway di kelas LCGC kan yang dapet headrest non fix cuman si kembar
Tapi kan datgo sekarang bukan LCGC
Hahaha kelas non lcgc (brio rs, sirion, march, mirage, ignis) yg kursinya masih pocong ya datgo ini doang berarti..
Lah, emang kursi Brio RS gak pocong? Itu kan sama aja bentuknya sama Brio satya cuma beda warna
ndro wrote: Tue May 08, 2018 12:19
selama crash test gadibenerin mending gausah dibeli la, masak crast test 0 star tanpa airbag & naek 2 star dgn aerbag. mending calya sigra la kaleng2 gitu 4 star.
Sebiji airbag dan no ABS, kemarin asean ncap bisa dua bintang tuh....
Asean ncap standardnya masih sangat rendah dibanding euro ncap atau iihs. 4 bintang aja dengan gampangnya didapet modal 2 airbags + abs ebd.
7 airbags? Auto 5 bintang wkwkw
Yg dites jg cuma barrier crash 50% sama crash samping (barrier bukan pole). Itu Fiat Punto yg 0 star euro ncap kalo di tes di asean ncap palingan jg dapet 3 star minimal
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
arfs wrote: Tue May 08, 2018 3:43
CVT nya pake Jatco CVT7 (JF011E).
Yang juga dipakai di berbagai mobil nissan dan mitsubishi yg pakai mesin 1600cc kebawah macam Juke, Livina, Mirage. Cruising di 100 km/h cuman perlu 1800 rpm (based on my own experience in my ANGL CVT)
Konon katanya oli CVTF asli bawaan pabrik nya bisa dipakai 100.000 km tanpa perlu dikuras
Yang ono kecepetan, yang ini malah kelamaan ngga gantinya...
mike22 wrote: Tue May 08, 2018 5:14
apakah lebih baik dibanding cvt pada satya?
Blom pernah coba Satya CVT... tapi kemaren sempet dipegangin satya M/T, buat perkotaan karakter mesinnya masih lebih enak Datsun...
meskipun giliran dibejek si Datsun bengek parah... cuma denger suara mesin tersiksa kalo bejek Datsun...
Indra97 wrote: Tue May 08, 2018 13:03
Sebiji airbag dan no ABS, kemarin asean ncap bisa dua bintang tuh....
Asean ncap standardnya masih sangat rendah dibanding euro ncap atau iihs. 4 bintang aja dengan gampangnya didapet modal 2 airbags + abs ebd.
7 airbags? Auto 5 bintang wkwkw
Yg dites jg cuma barrier crash 50% sama crash samping (barrier bukan pole). Itu Fiat Punto yg 0 star euro ncap kalo di tes di asean ncap palingan jg dapet 3 star minimal
test yg gampang macam asean ncap aja cuman 2 bintang apa yg diharapkan? hehe
btw klo punya duid 140jt sih merem ambil mobil ini sih...... (satya cvt maksutnya haha)
CVT Nissan mustinya no worry ya, secara yang punya produsen nomor satu dunia AFAIK yaitu JATCO. pun dari segi platform (Nissan V Platform Note/March/Micra) dengan mesin HR12DE itu secara global pakai CVT (memang ada yang geared AT seperti march Indo/Taiwan/dan negara tertentu).
keunggulan mutlak CVT ya memang built for efficiency, no doubt, tapi untuk enak dipakai ya memang hanya mobil2 tertentu yang enak menurut enthusiast driver, tapi secara umum om Fitra Eri saja nampaknya cukup excited di video TD Datgo Cross. yang saya suka dari CVT (kalau proper ya) seperti om Fitra Eri, semacam smooth/sleek gitu, jadi tenang dan santai saja nyetirnya (karena ya emang ga ada pindah gigi)
Winz wrote: Wed May 09, 2018 5:18
CVT sama 4AT bagus mana ya transmisinya? LCGC banyak yang pakai CVT sekarang
Saya pribadi kl CC kecil spt LCGC cenderung lbh suka CVT, pernah punya calya setaun (matic 4AT) jadi kesel sendiri sama matic nya yg kadang binggung sendiri jadinya mesin cenderung under torsi ujung2nya ngelitik halus.
Kalau di cvt (pernah pinjem satya CVT teman) walaupun larinya juga sgitu2 aja tp smua terasa pas , dan rpm nya bisa rendah tanpa mesin kehilangan torsi (mgkn krn cvt final gear nya variabel ya)
Setelah lihat beberapa video first impression-nya, menurut saya improvement yg dilakukan datsun ini bagus banget lho..
Fitur2 "standar" yg dulunya ga ada/opsional sekarang udah ada semua macam foglamp, velg alloy, spion electric + sein, rear wiper, speedo dgn takometer beneran, handbrake model normal, hu monitor, seatbelt belakang retractable, dll.. bahkan ga nyangka juga ada auto lamp & pengaturan timing intermittent wiper, sesuatu yang bahkan crv turbo gak punya.
Dilihat dari segi harga juga oke dan masih reasonable, tipe tertingginya 126,7jt utk manual & 142,2jt utk yg cvt..
Cuma sayang banget kenapa masih single airbag