Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
liemivan86 wrote: ↑Mon Sep 11, 2017 5:57
Itu bedanya CVT dan Matic konvensional. CVT memang lebih halus, tau2 uda kenceng. Jambakan nya tidak terasa. Matic mungkin karena ada ganti gigi, jadi lebih terasa narik.
Saya juga ngerasa gitu sih di CVT X-trail vs Matic skyaktiv CX-5.
CRV-nya perlu dihajar sampe 2000 rpm.. nanti baru berasa bedanya.. mungkin ini karakter mesin turbo plus CVT kali ya... kenceng kok ini tarikannya.. kalo pedal gas rada diurut, iya bener jadi halus plus ga berasa kencengnya.. kalo rada di-kick down ada lag dikit trus langsung jambakannya berasa banget... yang pasti 0-100 seh cepet..
buat nyalip2 walopun body gede juga masi lincah, setirnya enak.. buat daily driving ga usah nyampe 2000 rpm juga udah enak..
Vis2000 wrote: ↑Mon Sep 11, 2017 3:59
Kemarin ada pameran mobil di semarang, kebetulan test drive crv turbo and mazda cx 5. bila dibandingkan antara cx 5 and crv turbo kalau dari sisi akselerasi, cx 5 berasa banget kalau lagi narik sedangkan crv turbo nariknya biasa saja tapi tau2 sdh kencang. Agak heran memang.
Untuk kelegaan kabin, win crv turbo. Untuk kesenyapan dan kestabilan suspensi saya, win cx 5. But untuk overaal value saya tetap milih crv turbo, secara harga barunya lebih murah sekitar 60 juta (crv turbo non prestige vs cx 5 yg paling murah) dan harga jual kembali kayaknya tetap crv lebih unggul kelak
pameran yg di marina y bro?
yg ane bold. ini bagus bngt buat yg udah ada speed limiter tambahan di sebelah (pasangan), jd bisa agak ngebut tanpa memicu alarm peringatan.
Andhyka wrote: ↑Mon Sep 11, 2017 6:30
Setelah berkeluarga kok saya lebih suka dengan karakter CVT ya, halus nyaman pengendaraannya tidak terasa gandul tiap kali pindah gigi (yang biasanya terasa tiap 10-15 detik apalagi manual), akselerasi di-kickdown tidak mengagetkan penumpang seperti mobil konvensional, apalagi anak2 tidak sampai jatuh jika sdg berdiri di mobil.
Mungkin kalo belum married saya juga akan milih CX5 yg ada HUD, dan masih NA sigap untuk digas di RPM 4000-5000.
Sudah married/punya anak pilihan pasti condong ke CRV apalagi CVT, panoramic, 7 seater itu big plus banget.
Saya juga setelah married suka sama CVT pengalaman pakai mobilio sekarang BRV. Dan cocok dengan CVT honda
DKA wrote: ↑Sun Sep 10, 2017 23:30
Gan kamera mundur crv agan gelap dan kualitasnya jelek gitu gak? Punya saya kok jelek gitu ya
bisa diterangin katanya Gan.. (lupa caranya)... kalo masalah jelek seh kayanya resolusi screen-nya emang ga gitu bagus... tapi lumayan cukup kalo buat kamera mundur...
kamera mundur CRV turbo dibanding kamera 360 derajat Xtrail T32 kualitas resolusinya bagusan mana ya?
Fuel Cons lukot ramai lancar bisa sampai 14.7 km/l MID.
Isi pertamax 300rb sdh bisa 550km, not bad dgn tenaga mesin besar.
Ini serius om? pakai mode normal/eco? buseddd irit bgt, dulu miara CRV 2.4 tiap jalan pasti ngisi 200rb an cmn cukup utk bolak balik ke kota sebelah,, salut utk FC nya! Cuman duh ahond,, pliss deh ini mobil 500 jt,, kenapa build quality sambungannya ga rapi begitu, speaker juga so-so. Jangan bilang perbaikannya disimpan dulu buat facelift ntar
Sorry lama br jawab
Mode normal, nyetir nyantai tp kdng kaki kanan tergoda menekan agak dalam he he.
Btw harga pertamax di Mks 8.450 Pertabo 10.450
oom, apakah merasakan perbedaan CR-V Turbo setelah dan sebelum inrayen...?
Kemarin coba CR-V Turbo kilo dah lewat 2000 dibanding coba yang masih 170an rasanya beda banget... yang sudah inrayen transmisi jauh lebih cekatan dan responsif.
Evidence ini diperkuat juga waktu mas Fitra Eri test Civic Turbo setelah inrayen akselerasinya jauh membaik dari 9.3secs jadi 7.7secs.
Pernah lihat di RS korban airbag, Polisi duduk didepan tdk pakai seatbelt, mobilnya nabrak gunung kecepatan rendah. Supir pakai seatbelt tdk apa2, sementara dia kesakitan luar biasa.
DKA wrote: ↑Sun Sep 10, 2017 23:30
Gan kamera mundur crv agan gelap dan kualitasnya jelek gitu gak? Punya saya kok jelek gitu ya
bisa diterangin katanya Gan.. (lupa caranya)... kalo masalah jelek seh kayanya resolusi screen-nya emang ga gitu bagus... tapi lumayan cukup kalo buat kamera mundur...
setting kontrasnya: di menu home, pencet home sama back tar keluar adjust contrast nya
Memang resolusi layar HUnya jelek, tambah contrast jd gelap, tambah brightness malah jadi kabur[emoji26]
Sdh sering HUnya reset sendiri ke Factory setting. Apa ada yg mengalami juga?
ChZ wrote:oom, apakah merasakan perbedaan CR-V Turbo setelah dan sebelum inrayen...?
Kemarin coba CR-V Turbo kilo dah lewat 2000 dibanding coba yang masih 170an rasanya beda banget... yang sudah inrayen transmisi jauh lebih cekatan dan responsif.
Evidence ini diperkuat juga waktu mas Fitra Eri test Civic Turbo setelah inrayen akselerasinya jauh membaik dari 9.3secs jadi 7.7secs.
Iya, betul. Jadi lebih sigap dan halus. Semakin asyik dibawa
ChZ wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 11:50
oom, apakah merasakan perbedaan CR-V Turbo setelah dan sebelum inrayen...?
Kemarin coba CR-V Turbo kilo dah lewat 2000 dibanding coba yang masih 170an rasanya beda banget... yang sudah inrayen transmisi jauh lebih cekatan dan responsif.
Evidence ini diperkuat juga waktu mas Fitra Eri test Civic Turbo setelah inrayen akselerasinya jauh membaik dari 9.3secs jadi 7.7secs.
ane dah 700an km... berasa beda juga sama awal.. bbm lebih irit mesin lebih halus.. tarikan ga tau.. tapi enak-enak aja seh.. lag waktu di kick down masih ada walo dikit.. abis itu mobil langsung lari kenceng..
ini ga tau juga Gan.. cuman beberapa kali aja liat HU-nya x-trail.. dah ga inget lagi.. tapi intinya walopun kurang bagus.. dia cukup-cukup aja.. masih berguna..
Pengalaman nyetir CRV RW turbo di kemacetan jakarta saat jam sibuk, tarikan kurang se-ganas yg N/A (punya RE 2.4). Mungkin karena belum spooling kalau rpm bawah, jadi kerasa kyk tarikan bawah 1500cc hehehee. paling enak kalau kecepatan sedang, turbo udh spooling, ditoel2 dikit gas-nya langsung ngisi terus. Ditambah pake CVT, rasanya halus gk kerasa menghentak2.
Mungkin sebagai user jadi ngerasa kalau CVT + Turbo sangat cocok, tidak seburuk yg dibayangkan.
lightarmy10 wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 14:02
Smpai skg , crv turbo full cons. Nya dapet 1 banding brp om dalkot n lukot ?
Salam kenal
Say pake crv turbo baru 3700kman.
Sejauh ini dalkot 1:7.3.
Lukot 1:9.5
Ga tau juga kenapa punya sy kok boros.
Suhu2 lainnya mgkn bisa bantu.
Saya kerasa aneh sama crv turbo.
Jalan 60km gas dilepas ga bisa turun rpmnya. Ketahan di 1.400. Padahal speed turun.
Apa setting an mobil saya yg ga beres.
lightarmy10 wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 14:02
Smpai skg , crv turbo full cons. Nya dapet 1 banding brp om dalkot n lukot ?
Salam kenal
Say pake crv turbo baru 3700kman.
Sejauh ini dalkot 1:7.3.
Lukot 1:9.5
Ga tau juga kenapa punya sy kok boros.
Suhu2 lainnya mgkn bisa bantu.
Saya kerasa aneh sama crv turbo.
Jalan 60km gas dilepas ga bisa turun rpmnya. Ketahan di 1.400. Padahal speed turun.
Apa setting an mobil saya yg ga beres.
Mgkn suhu2 lain ada yg lebih irit dari saya.
Wah beda jauh sm media ya om , mereka pd claimnya bisa 1:13 utk dalkot crv... ,om pakai ron brp ?
lightarmy10 wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 14:02
Smpai skg , crv turbo full cons. Nya dapet 1 banding brp om dalkot n lukot ?
Salam kenal
Say pake crv turbo baru 3700kman.
Sejauh ini dalkot 1:7.3.
Lukot 1:9.5
Ga tau juga kenapa punya sy kok boros.
Suhu2 lainnya mgkn bisa bantu.
Saya kerasa aneh sama crv turbo.
Jalan 60km gas dilepas ga bisa turun rpmnya. Ketahan di 1.400. Padahal speed turun.
Apa setting an mobil saya yg ga beres.
Mgkn suhu2 lain ada yg lebih irit dari saya.
Wah beda jauh sm media ya om , mereka pd claimnya bisa 1:13 utk dalkot crv... ,om pakai ron brp ?
Saya pakai ron 92.
Kalau rekap kira2 apa bisa pengaruh ke fc juga ya?
Pengen remap sapa tau bisa lebih hemat
lightarmy10 wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 14:02
Smpai skg , crv turbo full cons. Nya dapet 1 banding brp om dalkot n lukot ?
Salam kenal
Say pake crv turbo baru 3700kman.
Sejauh ini dalkot 1:7.3.
Lukot 1:9.5
Ga tau juga kenapa punya sy kok boros.
Suhu2 lainnya mgkn bisa bantu.
Saya kerasa aneh sama crv turbo.
Jalan 60km gas dilepas ga bisa turun rpmnya. Ketahan di 1.400. Padahal speed turun.
Apa setting an mobil saya yg ga beres.
Mgkn suhu2 lain ada yg lebih irit dari saya.
Lari 60 lepas gas rpm ketahan di 1400-1500 wajar itu, rata2 karakter cvt skrg begitu, buat engine brakenya biar nggak meluncur. Kalo buat saya sih enak jadi kampas rem gak cepet habis hahaa
Lama ga buka triit
BBM sebagian besar isi RON 92, 98 kadang2 saja.
Odometer sdh 9500, FC 12.9 km/l. Dgn average speed 31km/jam. Average druving soeed 35km/jam. Data dari Headunit. Pakainya 60%Lukot.
Kalau full Lukot bisa dapat 15,5 km/l.
Bunyi 2an aneh Alhamdulillah sampai skrg blm ada
Masalh yg mengganggu cuna HU yg sering ngereset sendiri, tapi data navigasi tetap aman. Sdh klaim ke Beres, rencana di software ulang kl gagal akan diganti HU baru, janjinya ....
lightarmy10 wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 14:02
Smpai skg , crv turbo full cons. Nya dapet 1 banding brp om dalkot n lukot ?
Salam kenal
Say pake crv turbo baru 3700kman.
Sejauh ini dalkot 1:7.3.
Lukot 1:9.5
Ga tau juga kenapa punya sy kok boros.
Suhu2 lainnya mgkn bisa bantu.
Saya kerasa aneh sama crv turbo.
Jalan 60km gas dilepas ga bisa turun rpmnya. Ketahan di 1.400. Padahal speed turun.
Apa setting an mobil saya yg ga beres.
Mgkn suhu2 lain ada yg lebih irit dari saya.
FC full dalkot ga pernah ukur krn kl dalkot yg bawa sbgn besar Ny.
RPM crv tdk pernah turun dibawah 1500 saat berjalan. Lepas gas lama dikecepatan berapapun, di Mode apapun tetap angka minimal di1500RPM. Mugkin sengaja diset kaya gitu
Lama ga buka triit
BBM sebagian besar isi RON 92, 98 kadang2 saja.
Odometer sdh 9500, FC 12.9 km/l. Dgn average speed 31km/jam. Average druving soeed 35km/jam. Data dari Headunit. Pakainya 60%Lukot.
Kalau full Lukot bisa dapat 15,5 km/l.
Bunyi 2an aneh Alhamdulillah sampai skrg blm ada
Masalh yg mengganggu cuna HU yg sering ngereset sendiri, tapi data navigasi tetap aman. Sdh klaim ke Beres, rencana di software ulang kl gagal akan diganti HU baru, janjinya ....
Itu di hitung secara full to full manual atau via mid om? Akurasi mid nya lumayan akurat kah?
Lama ga buka triit
BBM sebagian besar isi RON 92, 98 kadang2 saja.
Odometer sdh 9500, FC 12.9 km/l. Dgn average speed 31km/jam. Average druving soeed 35km/jam. Data dari Headunit. Pakainya 60%Lukot.
Kalau full Lukot bisa dapat 15,5 km/l.
Bunyi 2an aneh Alhamdulillah sampai skrg blm ada
Masalh yg mengganggu cuna HU yg sering ngereset sendiri, tapi data navigasi tetap aman. Sdh klaim ke Beres, rencana di software ulang kl gagal akan diganti HU baru, janjinya ....
Itu di hitung secara full to full manual atau via mid om? Akurasi mid nya lumayan akurat kah?