Review New Honda® City VTEC™ A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Review New Honda® City VTEC™ A/T
yg punya New Honda® City VTEC™ A/T tolong dunks kasih reviewnya, gw tertarik juga ama boil ini, praktis banget rasanya, suara mesinnya juga garang....
tolong kasihtau juga kelebihan dan kekurangannya......apa aja deh tentang boil ini...
tolong kasihtau juga kelebihan dan kekurangannya......apa aja deh tentang boil ini...
Last edited by Hansen on Wed Jun 27, 2007 3:12, edited 2 times in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Weleh, keren banget ampe ada TM-nya... Tapi tulisannya salah tuh, VTEC, gak pake garis.
Yang facelift atau belum?
Kalau soal performa, ambil yang facelift. Kalau mau practicality ambil yang belum facelift.
Untuk versi facelift, Honda abis2an merubah bagian internal dari City. Pertama, idungnya yang diperpanjang berarti ada ruangan kosong antara radiator dan mesin karena mesin L series dibuat dengan mengutamakan ukuran yang jangkung dan pendek. Ruang kosong ini dipakai sama tukang insinyur Honda untuk memaksimalkan intake dari si City. Kipas radiator yang dulunya memutar searah jarum jam, kini diputar melawan jarum jam. Hasilnya adalah udara dingin ditiup dari kipas ke arah bukaan intake. Hasilnya... Ya tetep 110ps tenaganya, tapi kan karena udara yang ditiup itu bergerak, potensi energi kalor (panas) terbuang, jadi mesin menghirup udara yang semi dingin. Alhasil, kalau di kondisi panas dan macet, mesin tenaganya tetap optimal, karena udara panas = kandungan oksigen sedikit = pembakaran tidak optimal = lean = tenaga mesin berkurang = saya tidak senang = bete.
SAYANGNYA! City VTEC ini jauuuuuuuuuh dari sempurna. Konsep ULTRA seat yang sangat menjual (terutama buat gw) dihilangkan untuk versi VTEC, namun tetap ada untuk varian I-DSI. Gantinya adalah jok semi-bucket di belakang dengan lumbar support yang lebih baik, jadi kalau ngebut dan slalom, orang belakang gak bakal ngesot2 parah. Tapi untuk model sebelum facelift, VTEC ada tuh ULTRA seatnya. Bangkunya juga sekarang ada armrest dan karena ULTRA seat hilang, ada laci kecil dibawah.
CVT Mantap... Bisa diset full auto tanpa sentakan, jadi berkesan elegan, atau kalau mau jadi setan bisa diset ke semi manual dengan tuas di S.
Kaki-kakinya juga diubah... Tapi gw gak ngerti perubahannya apa, yang pasti jadi lebih stabil di tikungan.
Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini
Tapi kalau mau beli City ini, kabar burungnya sih mau ada model baru masuk akhir tahun, ya kalau gak Jazz berarti City. Kalau emang tertarik tunggu aja ampe ada pengumuman mobil apa yang diluncurin, kalau memang City baru, berarti City yang sekarang pasti dapet diskon... Kali.
Yang facelift atau belum?
Kalau soal performa, ambil yang facelift. Kalau mau practicality ambil yang belum facelift.
Untuk versi facelift, Honda abis2an merubah bagian internal dari City. Pertama, idungnya yang diperpanjang berarti ada ruangan kosong antara radiator dan mesin karena mesin L series dibuat dengan mengutamakan ukuran yang jangkung dan pendek. Ruang kosong ini dipakai sama tukang insinyur Honda untuk memaksimalkan intake dari si City. Kipas radiator yang dulunya memutar searah jarum jam, kini diputar melawan jarum jam. Hasilnya adalah udara dingin ditiup dari kipas ke arah bukaan intake. Hasilnya... Ya tetep 110ps tenaganya, tapi kan karena udara yang ditiup itu bergerak, potensi energi kalor (panas) terbuang, jadi mesin menghirup udara yang semi dingin. Alhasil, kalau di kondisi panas dan macet, mesin tenaganya tetap optimal, karena udara panas = kandungan oksigen sedikit = pembakaran tidak optimal = lean = tenaga mesin berkurang = saya tidak senang = bete.
SAYANGNYA! City VTEC ini jauuuuuuuuuh dari sempurna. Konsep ULTRA seat yang sangat menjual (terutama buat gw) dihilangkan untuk versi VTEC, namun tetap ada untuk varian I-DSI. Gantinya adalah jok semi-bucket di belakang dengan lumbar support yang lebih baik, jadi kalau ngebut dan slalom, orang belakang gak bakal ngesot2 parah. Tapi untuk model sebelum facelift, VTEC ada tuh ULTRA seatnya. Bangkunya juga sekarang ada armrest dan karena ULTRA seat hilang, ada laci kecil dibawah.
CVT Mantap... Bisa diset full auto tanpa sentakan, jadi berkesan elegan, atau kalau mau jadi setan bisa diset ke semi manual dengan tuas di S.
Kaki-kakinya juga diubah... Tapi gw gak ngerti perubahannya apa, yang pasti jadi lebih stabil di tikungan.
Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini
Tapi kalau mau beli City ini, kabar burungnya sih mau ada model baru masuk akhir tahun, ya kalau gak Jazz berarti City. Kalau emang tertarik tunggu aja ampe ada pengumuman mobil apa yang diluncurin, kalau memang City baru, berarti City yang sekarang pasti dapet diskon... Kali.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
waw... gw baru tau New City ternyata segitu banyak kelebihannya dibanding Jazz... gw kira ruang kosong yg banyak itu juga ada di City model lainnya... ternyata nggak toh
ffuufufu, si D-SOul bakal seneng nih dengernya
ffuufufu, si D-SOul bakal seneng nih dengernya
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
Kalo model baru yang masuk taon depan tu Honda Jazz..Temen gw ada yg punya city vtec A/T, katanya tu boil mantep banget bawanya,kons. BBM irit(1:11)dlm kota, cuman katanya dia kekurangannya pada saat jalan pelan sekitar 20-30km/h(pedal gas diinjak), lalu angkat pedal gas, boil tu kecepatannya merosot/maunya berhenti melulu, padahal jalannya datar2 aja, tidak seperti boil2 A/T yg laen saat kondisi ygt sama boil tsb jalannya menggelinding gt..Gw juga perna nyoba yg i-dsi A/T juga ngalami gejala kayak gini jg tuh..Btw, bung hansen mau ambil yang M/T atau A/T??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
buat tarik2an, n nyolot2an, beli M/T aja,
kalo buat nyante, n gak ada sedikitpun niat buat nyiksa nih mobil, ya beli yg A/T aja
kalo buat nyante, n gak ada sedikitpun niat buat nyiksa nih mobil, ya beli yg A/T aja
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 360
- Joined: Sun Feb 25, 2007 9:53
New city Vtec a/t
kelebihan:
1. santai
2. damai
3. nyaman
4. hemat
5. bagasi luas
kekurangan
1. it's FWD
2. polisi tidur sering nyium
3. it's FWD
4. kalau banjir.....
5. it's FWD
jadi overall honda city itu mobil yang baik dengan power rendah namun cukup. yang sayangnya sebuah FWD.
tapi setelah mendengar kelebihan City dibanding jazz. kekeke (merasa menang dengan seseorang)
kelebihan:
1. santai
2. damai
3. nyaman
4. hemat
5. bagasi luas
kekurangan
1. it's FWD
2. polisi tidur sering nyium
3. it's FWD
4. kalau banjir.....
5. it's FWD
jadi overall honda city itu mobil yang baik dengan power rendah namun cukup. yang sayangnya sebuah FWD.
tapi setelah mendengar kelebihan City dibanding jazz. kekeke (merasa menang dengan seseorang)
learn about LSD
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=5520
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=5520
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
ada tuh, APV ama Avanzenia, huekekekekekek
@someone upstair:apa loh apa, mampus dah
@someone upstair:apa loh apa, mampus dah
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
kayaknya masi lebih bagus New City VTEC daripada Stream 1.7 A/T gw dulu, gw pernah pake City i-dsi karena ceritanya dulu Stream gw rusak lumayan parah trus dipinjemin City i-dsi A/T dari bengkel buat ngegantiin sementara boil yg rusak itu. Pas bokap gw bawa pulang City itu dari bengkel, dia bilang kok lebih enak bawa City daripada Stream, ternyata besoknya gw coba naik tu City pinjeman, eh rupanya enak kali, nyaman, hening, suspensi empuk dan satu lagi : mesin spontan. Gw sempet sedih pas Citynya dah mo dibalikin karena Streamnya dah selesai diperbaiki hehehe...
udah gerah ama Stream trus diganti deh Streamnya tapi bukan diganti City, eh malahan Mitsubishi Grandis....hehehe....
udah gerah ama Stream trus diganti deh Streamnya tapi bukan diganti City, eh malahan Mitsubishi Grandis....hehehe....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Istri saya pakai face-lifted i-DSI , semua masalah nya sama dengan apa yang sudah dituiis... saya kira ada kesalahan ECU di mobil saya ternyata semuanya begitu... demikian juga masalah ground clearance yang terlalu rendah.. diisi 4 orang (saya,istri + 2 anak), kalau jalan di perumahan harus ekstra pelan untuk melewati polisi tidur.... Cuma anehnya.. dulu istri saya pakai X-trail mobil mulus sekali tidak pernah ada baret-2.... sekarang pakai City malah babak belur... belum sampai 1 tahun, bumper depan sudah diganti karena bolong engga tahu kena tiang apa... sisi kanan-kiri lebih banyak baret nya daripada mulusnya.... mungkin tiap 6 bulan harus dibawa ke bengkel asuransi nih... hehehheeHS wrote:Kalo model baru yang masuk taon depan tu Honda Jazz..Temen gw ada yg punya city vtec A/T, katanya tu boil mantep banget bawanya,kons. BBM irit(1:11)dlm kota, cuman katanya dia kekurangannya pada saat jalan pelan sekitar 20-30km/h(pedal gas diinjak), lalu angkat pedal gas, boil tu kecepatannya merosot/maunya berhenti melulu, padahal jalannya datar2 aja, tidak seperti boil2 A/T yg laen saat kondisi ygt sama boil tsb jalannya menggelinding gt..Gw juga perna nyoba yg i-dsi A/T juga ngalami gejala kayak gini jg tuh..Btw, bung hansen mau ambil yang M/T atau A/T??
Dari Solo ke Oslo
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 380
- Joined: Mon May 21, 2007 6:55
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
kayaknya sama sih ya clearance nya
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
jazz vtec pake 15" kok...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
gw gw yg jawab, heheheheh
L15A1
VTEC-e
SOHC 1500cc
power, 110P@5800RPM
maximum speed possible, 215kph (redline)
sama kek yg di Jazz, kabarnya sih yg New Jazz ama New CIty lebih kenceng dari model lama, apa itu headernya uda stainless, kalo yg seri lama masih ecek2
L15A1
VTEC-e
SOHC 1500cc
power, 110P@5800RPM
maximum speed possible, 215kph (redline)
sama kek yg di Jazz, kabarnya sih yg New Jazz ama New CIty lebih kenceng dari model lama, apa itu headernya uda stainless, kalo yg seri lama masih ecek2
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
header nya sih sama aja boss.... stainles yang abal abal...... cuma posisi primary O2 sensor aja dimajuin di header, kalo yang lama ada di downpipe.... eh btw emang nya di jazz/city ditulis kalo mesin nya VTEC-E... gak lah yauuu.... biarpun VTEC 12/16 tetep aja kenceng... kalo dikasih VTEC SOHC ntar terlalu kenceng larinya.... heheheStRaDe_Jazz wrote:gw gw yg jawab, heheheheh
L15A1
VTEC-e
SOHC 1500cc
power, 110P@5800RPM
maximum speed possible, 215kph (redline)
sama kek yg di Jazz, kabarnya sih yg New Jazz ama New CIty lebih kenceng dari model lama, apa itu headernya uda stainless, kalo yg seri lama masih ecek2
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19