Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah dokumen yang berisi informasi penghentian produksi Suzuki Ertiga LDi 1.3L diesel bocor di Internet. Diberitakan rushlane.com, 3 Maret 2019, dokumen itu disebut New Maruti Ertiga LDi bermesin 1.3L diesel tidak akan lagi ditawarkan kepada konsumen di India.
Suzuki Ertiga LDi 1.3L diesel dihapus dari line-up bukan berarti produk ini dihentikan seluruhnya. Suzuki Ertiga masih akan memproduksi varian dengan mesin diesel berkapasitas 1.5L. Mesin 1.3L yang selama ini dipakai adalah buatan pabrikan Italia, Fiat. Suzuki akan menggantinya dengan mesin baru 1.5L buatan mereka sendiri. Setelah varian LDi dihentikan, Suzuki Ertiga bermesin diesel kini hanya ditawarkan dalam varian VDi, ZDi, dan ZDi +.
Mesin diesel 1,5 liter turbo baru akan menawarkan daya 95,1 PS pada 4.000 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.500-2.500 rpm. Ini akan menjadi mesin yang efisien bahan bakar, yang dipasok untuk menghasilkan jarak tempuh 26,82 kilometer per liter. Tenaga mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Dibandingkan dengan mesin 1,3 liter, mesin 1,5 liter akan sedikit lebih mahal.
Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indoensia, pernah meluncurkan Suzuki Ertiga diesel hybrid pada 7 Februari 2017. New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dan ditambah teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS)
Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar.
===============================
enjin dijel 1300cc dah diskontinyu dan diganti dgn dijel cenggo turbo ol niu,
tinggal nunggu ada metik apa ndak, kok cmn manual 6 spid tok ?
OK banget ni interiornya
eksterior jg udh gak cingkrang lagi
cuma bentuk dan tarikan garis2nya kelewat rame apalagi yg di belakang... pusing liatnya wkwkwk
Menarik ini ertiga resing2an ini, tampang luar jd gak terlalu culun lagi dibanding mitsu suspender dan nisin livander, dan yg paling bikin naksir itu interior hitamnya yg cakep apalagi udh include esp.
Mungkin disimpan untuk next FL om ato varian baru
Dibanding unit yang di India masih ada yang "disimpan" sama SIS : MID yang lebih canggih dan armrest row ke 2
hehe iya bukan captain seat tapi tetep bench, suatu saat arm rest nya mungkin bakal dibalikin seperti Ertelu gen 1
Kalo menurut saya belum "bertobat" om, SIS masih seneng downgrade fitur2 produknya dan tiba2 dibalikin lagi kalo merasa penjualannya ngga sesuai ekspektasi
ekokw wrote: ↑Wed Mar 13, 2019 0:44
hehe iya bukan captain seat tapi tetep bench, suatu saat arm rest nya mungkin bakal dibalikin seperti Ertelu gen 1
Kalo menurut saya belum "bertobat" om, SIS masih seneng downgrade fitur2 produknya dan tiba2 dibalikin lagi kalo merasa penjualannya ngga sesuai ekspektasi
Nanggung memang, sekalian mid baru dan armrest row 2 kaya indihe DM, apa takut head to head harga sama duo Lavender?
keyen luar dalem bung menangZ
interior full blek serasi dgn wood panel nya. jg dgn tombol2 dasbod plus ac digitel dan screen nya drpd yg warna beige
ini penting karna nyetir tu di dalem bukan di luar, bahaya kalo liat interior udah sepet duluan
sayang nya bentuk velg masih kurang apik, tapi wes jauh lbih mending dr yg indihe
keyen luar dalem bung menangZ
interior full blek serasi dgn wood panel nya. jg dgn tombol2 dasbod plus ac digitel dan screen nya drpd yg warna beige
ini penting karna nyetir tu di dalem bukan di luar, bahaya kalo liat interior udah sepet duluan
sayang nya bentuk velg masih kurang apik, tapi wes jauh lbih mending dr yg indihe
Klo saya merasa kurang nyambung wood panel'nya, kaya ANPS CBU
Tapi masih mending karena agak gelap, klo kaya Livina punya mantap
Coba Velg sama Spion dBlackOut sekalian Piano Black tambah Racing dah
cuma berharap tu bodykit pake bahan plastik ABS...dulu jaman apv keluarin varian yg pake bodykit (kalo ga salah Arena?)..bumpernya berat & terbuat dari fiber..nyenggol dikit lsg pecah.