Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Mon Aug 08, 2011 7:31
Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Hi Semua,
Lihat2 harga Accord generasi 8 (kalau ga salah kode body CP) sekarang sudah menarik. Ada keinginan untuk jadikan mobil hobby yg nantinya dimodif pelan2 karena saya suka banget eksteriornya yg berasa besar. Jadi saya mau bertanya beberapa hal:
1. Ada berapa tipe Accord ini & ciri khas nya apa serta mana yang paling recommended?
2. Bagaimana karakter driving-nya? Apakah comfort atau sporty?
3. Sering lihat kondisinya agak kusam di cat, lampu menguning dan karet/plastik getas. Apakah kualitas material kurang bagus?
4. Keluhan yang sering, biaya perawatan & ketersediaan spare part bagaimana?
Sekian dulu ya. Thanks semuanya
Lihat2 harga Accord generasi 8 (kalau ga salah kode body CP) sekarang sudah menarik. Ada keinginan untuk jadikan mobil hobby yg nantinya dimodif pelan2 karena saya suka banget eksteriornya yg berasa besar. Jadi saya mau bertanya beberapa hal:
1. Ada berapa tipe Accord ini & ciri khas nya apa serta mana yang paling recommended?
2. Bagaimana karakter driving-nya? Apakah comfort atau sporty?
3. Sering lihat kondisinya agak kusam di cat, lampu menguning dan karet/plastik getas. Apakah kualitas material kurang bagus?
4. Keluhan yang sering, biaya perawatan & ketersediaan spare part bagaimana?
Sekian dulu ya. Thanks semuanya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
nubie bantu jawab
1. 2.4 vti , 2.4 vtil , 3.5 Vtil . top off the line nya 3.5 tapi unitnya langka . paling umum yah 2.4 vtil
2. pernah nebeng punya temen, lebih sporty di banding camry xv50
1. 2.4 vti , 2.4 vtil , 3.5 Vtil . top off the line nya 3.5 tapi unitnya langka . paling umum yah 2.4 vtil
2. pernah nebeng punya temen, lebih sporty di banding camry xv50
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 761
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Kebetulan bokap punya yg 2.4vtil pre fl
1. Tipe, agak banyak nih, mulai yg pre fl dulu ya (08-10) grill lebih mengotak
- 2.4 vti mt, ciri khas pake spion model usdm ini keren sih menurut ane, cuman sayang ga ada sein nya, jadi pake sein di fender, velg 16, ada cruise control padahal manual. Model langka ini, tapi di malaysia n china banyak tipe ini.
- 2.4 vti at, spion model asia yg bulet n ada sein nya, velg 16
- 2.4 vtil, spion asia auto retract, ada jok elektrik, wood panel, krei elektrik, velg 17
- 3.5 vtil, mesin 3.5l vcm klo lagi santai cuman 3 atau 4 silinder yg jalan, ada sunroof, active engine mounting, dual tail pipe, velg 17 model beda. Ini juga langka
Trus yg udah fl beda di grill depan jadi mirip freed, bawah reflektor lampu belakang ada garnish krom, bumper depan di bagian bawah foglamp ada tonjolan yg pasti model bumper beda, model velg jg beda. Blm pernah nemu yg fl tipe vti, hampir semua vtil baik 2.4 maupun 3.5.
Yg rekomended menurut ane yg tipe 2.4 vtil karena karakter mesinnya enak, walaupun karakter mesinnya high rev tp putaran bawah udah enak, yg 3.5 malah ga enak dipake pelan soalnya silinder ga idup semua. Blm lagi transmisi sama2 5 speed at.
2. Karakter sporty, tapi ga keras2 bgt, enak kok pengendaliannya, ga berasa bawa mobil gede, tenaga jg ngisi terus n stabil kecepatan tinggi.
3. Lampu n cat ga ngalamin, cuman di bbrp karet sih emang gampang getas yg di atas windshield n pelipit kaca. Itu aja
4. Keluhan kurang kedap, klo standar nutup pintu kaleng bgt, udah diatasin dgn pasang peredam. Kaki2 mahal, kmrn setir bunyi gluduk2 takut yg kena power steering, ternyata kena kaki2. Total cek biaya di beres abis belasan, lupa apa aja itu karena list nya di bokap yg pasti termasuk ball joint atas bawah, shock depan. Bawa di bengkel luar abis 8,4 termasuk jasa
1. Tipe, agak banyak nih, mulai yg pre fl dulu ya (08-10) grill lebih mengotak
- 2.4 vti mt, ciri khas pake spion model usdm ini keren sih menurut ane, cuman sayang ga ada sein nya, jadi pake sein di fender, velg 16, ada cruise control padahal manual. Model langka ini, tapi di malaysia n china banyak tipe ini.
- 2.4 vti at, spion model asia yg bulet n ada sein nya, velg 16
- 2.4 vtil, spion asia auto retract, ada jok elektrik, wood panel, krei elektrik, velg 17
- 3.5 vtil, mesin 3.5l vcm klo lagi santai cuman 3 atau 4 silinder yg jalan, ada sunroof, active engine mounting, dual tail pipe, velg 17 model beda. Ini juga langka
Trus yg udah fl beda di grill depan jadi mirip freed, bawah reflektor lampu belakang ada garnish krom, bumper depan di bagian bawah foglamp ada tonjolan yg pasti model bumper beda, model velg jg beda. Blm pernah nemu yg fl tipe vti, hampir semua vtil baik 2.4 maupun 3.5.
Yg rekomended menurut ane yg tipe 2.4 vtil karena karakter mesinnya enak, walaupun karakter mesinnya high rev tp putaran bawah udah enak, yg 3.5 malah ga enak dipake pelan soalnya silinder ga idup semua. Blm lagi transmisi sama2 5 speed at.
2. Karakter sporty, tapi ga keras2 bgt, enak kok pengendaliannya, ga berasa bawa mobil gede, tenaga jg ngisi terus n stabil kecepatan tinggi.
3. Lampu n cat ga ngalamin, cuman di bbrp karet sih emang gampang getas yg di atas windshield n pelipit kaca. Itu aja
4. Keluhan kurang kedap, klo standar nutup pintu kaleng bgt, udah diatasin dgn pasang peredam. Kaki2 mahal, kmrn setir bunyi gluduk2 takut yg kena power steering, ternyata kena kaki2. Total cek biaya di beres abis belasan, lupa apa aja itu karena list nya di bokap yg pasti termasuk ball joint atas bawah, shock depan. Bawa di bengkel luar abis 8,4 termasuk jasa
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Mon Nov 09, 2009 9:03
- Location: Batavia
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
1. Udah dijawab lumayan lengkap sama om Harchi ya, saya coba tambahin lagi:HuGo wrote: ↑Wed Jan 02, 2019 2:32 Hi Semua,
Lihat2 harga Accord generasi 8 (kalau ga salah kode body CP) sekarang sudah menarik. Ada keinginan untuk jadikan mobil hobby yg nantinya dimodif pelan2 karena saya suka banget eksteriornya yg berasa besar. Jadi saya mau bertanya beberapa hal:
1. Ada berapa tipe Accord ini & ciri khas nya apa serta mana yang paling recommended?
2. Bagaimana karakter driving-nya? Apakah comfort atau sporty?
3. Sering lihat kondisinya agak kusam di cat, lampu menguning dan karet/plastik getas. Apakah kualitas material kurang bagus?
4. Keluhan yang sering, biaya perawatan & ketersediaan spare part bagaimana?
Sekian dulu ya. Thanks semuanya
-Vti dan Vti-L beda di material jok, vti masih fabric, L jok kulit
-Vti-L ada krey kaca belakang elektrik
-Tipe NFL (08-10) tombol audio ada di setir, tipe FL (11-12) tombol audio pindah ke armrest belakang, ini kadang2 berasa ganggu juga, unit yang ada di rumah saya tipe FL 12
-Tipe 3.5 FL (11-12) interior full black
-ini mobil kopongan banget, bahkan MID untuk lihat konsumsi bensin aja gak ada, head unit masih basic tapi udah bisa connect dengan iphone
2. Sporty jelas, suspensinya keras, putaran bawah rada berat, kesimpulan: mobil ini enak banget untuk jalan jauh via tol
3. Ini saya sering lihat di unit pre facelift 08-10, catnya rada kusam. Entah karena material atau perawatan secara Accord jenis ini setau saya banyak juga yang jadi operasional kantor (perawatan seadanya). Kalau di unit saya yang 2012 karena bagian depan sering kejemur, udah mulai kelihatan pernis di headlamp agak ngelupas.
4. Pengalaman saya dengan Accord 2.4 A/T 2012 km 70ribuan:
Perawatan mesin normal2 aja, saya ganti oli per 6 bulan karena jarang dipake, biasanya 6 bulan hanya jalan 2-3rb km. Belakangan ini kadang2 muncul check engine, diagnosanya sensor O2 udah mulai lemah (common problem di mobil modern).
Power steering rembes, problem umum juga. Enaknya PS masih oli jadi untuk perbaikan harganya juga gak ngagetin dan banyak yang bisa handle.
Shock depan ngunci, di servis sepasang sekitar 1.2jt, kalau beli baru kurang tau. Akibat shock ngunci laher depan sebelah ikutan rusak, diganti sekalian dengan karet stabilizer depan sepasang, cost barang hampir 500rb, parts genuine. Rack end sudah ganti pakai merek 555 harga under 400rb. Next sepertinya upper arm depan (ball joint atas) udah mulai lemah juga, cek harga merek 555 kisaran 1juta sepasang. Yang masih agak ragu dengar2 harga piringan rem depan agak mahal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Nambahin, kebetulan lagi bantuin sepupu restorasi cp2 nfl 2.4 vti.
Yg vti sepupu ane udah jok kulit bawaan, cuman blm elektrik.
Cat kusam di bagian kap mesin, udah repaint jadi mulus lagi. Klo karet2 emang jelek. Di bagian panggangan sate itu atas yg nempel ama kaca ada karet seal gitu, udah koyak abis. Mau ganti ternyata nempel ama panggangan sate nya, harus ganti utuh harga 3jt-an bagian kiri (besar) n 1jt-an bagian kanan (kecil). Karet seal atas kaca belakang jg udah rompal harga cuman 185rb tapi jasa 800rb-an karena harus lepas kaca. Inner fender depan udah peot2 jg 600rb-an per sisi di beres, di luaran malah 800rb-an. Plastik yg melintang di atap dari kaca depan itu jg jelek bahannya, harga 928rb, itu inget bgt karena baru beli.
Lampu blm ada yg kusam tapi lampu belakang klo ujan ngembun, dua2nya pula.
Klo om2 di atas udah ngalamin kaki2 n steering kebetulan punya sepupu ane masih aman. Klo piringan rem justru yg belakang yg peyang, ga bs dibubut lagi kmrn ganti 1,8jt sepasang.
Setuju nih mobil kopongan, mesti ditambah banyak aksesoris aftermarket biar komplit.
Masalah lainnya parkir, ini mobil dkt2 5m panjangnya (4.9sekian meter) walaupun secara visual ga keliatan gede. Nyusahin lho parkirnya, apalagi klo pake yg nfl blm ada kamera mundurnya.
Yg vti sepupu ane udah jok kulit bawaan, cuman blm elektrik.
Cat kusam di bagian kap mesin, udah repaint jadi mulus lagi. Klo karet2 emang jelek. Di bagian panggangan sate itu atas yg nempel ama kaca ada karet seal gitu, udah koyak abis. Mau ganti ternyata nempel ama panggangan sate nya, harus ganti utuh harga 3jt-an bagian kiri (besar) n 1jt-an bagian kanan (kecil). Karet seal atas kaca belakang jg udah rompal harga cuman 185rb tapi jasa 800rb-an karena harus lepas kaca. Inner fender depan udah peot2 jg 600rb-an per sisi di beres, di luaran malah 800rb-an. Plastik yg melintang di atap dari kaca depan itu jg jelek bahannya, harga 928rb, itu inget bgt karena baru beli.
Lampu blm ada yg kusam tapi lampu belakang klo ujan ngembun, dua2nya pula.
Klo om2 di atas udah ngalamin kaki2 n steering kebetulan punya sepupu ane masih aman. Klo piringan rem justru yg belakang yg peyang, ga bs dibubut lagi kmrn ganti 1,8jt sepasang.
Setuju nih mobil kopongan, mesti ditambah banyak aksesoris aftermarket biar komplit.
Masalah lainnya parkir, ini mobil dkt2 5m panjangnya (4.9sekian meter) walaupun secara visual ga keliatan gede. Nyusahin lho parkirnya, apalagi klo pake yg nfl blm ada kamera mundurnya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat May 25, 2013 0:49
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
pelit banget honda ya, tahun segitu blm ada lampu projector, blm ada mid n kamera mundur, minim peredam.....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Mon Aug 08, 2011 7:31
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Wah berarti antara layak ga layak beli jg ya mobil ini. OK terima kasih informasinya, lengkap banget.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Dec 14, 2018 2:52
- Location: Jakarta
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
1 untuk point no 1 sudah di jelaskan yang lain tapi kalau mau buat hobby ambil yg 3.5 aja om mobil jarang kalau orang yg ngerti sih seneng liatnya tapi kalau untuk dipakai harian 2.4 vti-l cukupHuGo wrote: ↑Wed Jan 02, 2019 2:32 Hi Semua,
Lihat2 harga Accord generasi 8 (kalau ga salah kode body CP) sekarang sudah menarik. Ada keinginan untuk jadikan mobil hobby yg nantinya dimodif pelan2 karena saya suka banget eksteriornya yg berasa besar. Jadi saya mau bertanya beberapa hal:
1. Ada berapa tipe Accord ini & ciri khas nya apa serta mana yang paling recommended?
2. Bagaimana karakter driving-nya? Apakah comfort atau sporty?
3. Sering lihat kondisinya agak kusam di cat, lampu menguning dan karet/plastik getas. Apakah kualitas material kurang bagus?
4. Keluhan yang sering, biaya perawatan & ketersediaan spare part bagaimana?
Sekian dulu ya. Thanks semuanya
2. kalau untuk bantingan ini mobil sporty tapi untuk posisi duduk mobil ini comfort jok nya lega (depan belakang gak akan ngeluh kesempitan untuk rata2 orang indo) posisi duduk kursi supir bisa sangat rendah (salah satu yg saya suka)umtuk mesin cc besar gak bohong lah tenaga nya gas di colek dikit juga rpm dan speedo naiknya seimbang kok apalagi kalau udah kena di rpm tinggi dulu saya sempat nyentuh 220km/h di jagorawi dan masih berasa tenang cuman pakai D pindah ke S tapi gak pakai tiptronic, mode sport nya beneran mengubah karakter mesin sih gak cuman tiptronik kayak mobil2 lain dan untuk crusing jarak jauh memang menyenangkan lari2 160 di tol penumpang gak komplen
3.ya biasalah om mobil udah umur jadi lampu nya agak kuning2 mungkin sudah harus peremajaan sana sini
4.paling kaki2 aja om biaya perawatan standard2 aja dan ketersedian spare part sih aman2 aja untuk yg 2.4 karena mesin ini sudah digunakan dari tahun 2003 sampai sekarang
kebetulan saya masih pelihara dirumah tangan ke1 (2.4 vti-l pre fl) gak pernah servis sampai menginap di bengkel kecuali body repair
dulu pertimbangan ambil ini karena ada HID(dulu sih ngeliat sedan pake lampu biru berasa mewah sekarang hatchback dan LSUV juga udah pake led),Krey belakang(selain fungsi biar gak panas di belakang bisa buat gaya apalagi kalau kaca film nya tipis) dan VSA (LMPV baru juga udah punya sih) ini baru didapat tipe teringgi kalau di merk sebelah meskipun konsekuensi gak dapat MID tapi puas sih om mobil nya lega jadi berasa nyaman aja, kalau mau hunting cari yg masih ada servis record aja om untuk mesin ini mobil termasuk kuat kalau untuk urusan kaki ya sudah usia peremajaan aja kalau untuk PS udah banyak kok bengkel spesialis yg bisa repair
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Mon Aug 08, 2011 7:31
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Yg versi 3.5 pasarannya berapa ya?
Kalau yg manual sepertinya menarik juga & baru tahu kalau ada vesi manualnya. Ada gambaran ga kira2 rasanya gimana? karena membayangkan mobil manual dengan mesin besar kok kayaknya asyik juga ya. Terakhir pernah bawa galant v6 aja, selebihnya kalau pakai manual ya pastinya mobil yg biasa2 aja.
Kalau yg manual sepertinya menarik juga & baru tahu kalau ada vesi manualnya. Ada gambaran ga kira2 rasanya gimana? karena membayangkan mobil manual dengan mesin besar kok kayaknya asyik juga ya. Terakhir pernah bawa galant v6 aja, selebihnya kalau pakai manual ya pastinya mobil yg biasa2 aja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Dua2nya langka om, ane jg baru tau ada yg mt dr trid sm. Ketemu di jalan jg yg 3.5 br sekali, yg mt blm pernah. Mending cari2 yg banyak dipakai aja klo emang niat beli, takutnya berburu yg langka nanti sedikit pilihan, adanya unit yg kurang bagus tapi kebawa nafsu/emosi belinya. Blm lagi klo yg rare item gitu harga suka2 si penjualHuGo wrote: ↑Fri Jan 04, 2019 2:54 Yg versi 3.5 pasarannya berapa ya?
Kalau yg manual sepertinya menarik juga & baru tahu kalau ada vesi manualnya. Ada gambaran ga kira2 rasanya gimana? karena membayangkan mobil manual dengan mesin besar kok kayaknya asyik juga ya. Terakhir pernah bawa galant v6 aja, selebihnya kalau pakai manual ya pastinya mobil yg biasa2 aja.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Feb 20, 2019 9:00
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Ijin nyimak ya om, masih kepengen coba piara CP2 atau XV40/50 juga nih om..
Kalau saya saranin ambil 2.4 VTIL aja om, karena kalau 3.5 v6 nya itu kalau gak salah common parts nya agak jarang sehingga agak susah ditemui. Berbeda dengan xv40 3.5 v6 yang mesinnya juga banyak dipakai Alphard dan Harrier.
Sebelumnya dirumah ada crv RE, kayakny problemny sama juga di kaki2 dan PS.
Kalau mesin dan matic harusny dengan perawatan berkala sih masih sehat2 aja om.
Untuk masalah lampu ngembun atau kuning biasanya saya bawa ke bengkel spesialis lampu copotan buat dibersihin om.
Kalau saya saranin ambil 2.4 VTIL aja om, karena kalau 3.5 v6 nya itu kalau gak salah common parts nya agak jarang sehingga agak susah ditemui. Berbeda dengan xv40 3.5 v6 yang mesinnya juga banyak dipakai Alphard dan Harrier.
Sebelumnya dirumah ada crv RE, kayakny problemny sama juga di kaki2 dan PS.
Kalau mesin dan matic harusny dengan perawatan berkala sih masih sehat2 aja om.
Untuk masalah lampu ngembun atau kuning biasanya saya bawa ke bengkel spesialis lampu copotan buat dibersihin om.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4366
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Di kantor saya ada mobil dinas, Honda Accord yang edisi terakhir sekarang, lupa kodenya. Pokoknya usia baru setahunan lah..
Saya bbrp kali naek jd penumpang kalau saya (Corp. Secretary) disuruh ke OJK sama boss. Feeling saja kok biasa biasa saja, ya..
Memang sih lega, tapi naikannya biasa saja. Malah suara gemuruh noise roda rasanya masuk banget (note : saya duduk di jok blkg).
Saya bbrp kali naek jd penumpang kalau saya (Corp. Secretary) disuruh ke OJK sama boss. Feeling saja kok biasa biasa saja, ya..
Memang sih lega, tapi naikannya biasa saja. Malah suara gemuruh noise roda rasanya masuk banget (note : saya duduk di jok blkg).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Berarti CR2 om kodenya, gen 9. Yg headlamp vario ya?ginting wrote: ↑Tue Feb 26, 2019 8:13 Di kantor saya ada mobil dinas, Honda Accord yang edisi terakhir sekarang, lupa kodenya. Pokoknya usia baru setahunan lah..
Saya bbrp kali naek jd penumpang kalau saya (Corp. Secretary) disuruh ke OJK sama boss. Feeling saja kok biasa biasa saja, ya..
Memang sih lega, tapi naikannya biasa saja. Malah suara gemuruh noise roda rasanya masuk banget (note : saya duduk di jok blkg).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4366
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Mungkin bisa jadi oom..erwinign wrote: ↑Tue Feb 26, 2019 8:52Berarti CR2 om kodenya, gen 9. Yg headlamp vario ya?ginting wrote: ↑Tue Feb 26, 2019 8:13 Di kantor saya ada mobil dinas, Honda Accord yang edisi terakhir sekarang, lupa kodenya. Pokoknya usia baru setahunan lah..
Saya bbrp kali naek jd penumpang kalau saya (Corp. Secretary) disuruh ke OJK sama boss. Feeling saja kok biasa biasa saja, ya..
Memang sih lega, tapi naikannya biasa saja. Malah suara gemuruh noise roda rasanya masuk banget (note : saya duduk di jok blkg).
Yang saya ingat sih :
- Ada krey di jendela kiri kanan penumpang belakang
- Ada kamera yg hidup terus memantau samping mobil
mobilnya mirip begini.
https://www.mobil123.com/dijual/honda-a ... ua/4131483
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
saran saya mending ambil yg 2.4 VTIL aja om...parts nya lebih gampang dicari di pasaran...memang bener ini mbl buat penumpang belakang dan pergi jarak jauh via tol sih...power tgh atasnya lmyan...klo buat sruntulan di jln kota2 agk kurang ya....dan PR rata2 mbl honda memang kurangnya peredam sih...itu aja
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Accord 2008 aga alergi premium, walo cuma CE aja and performa ttp jalan sperti biasa, kasi pertamax ilang langsung CE nya, yg kena oksigen sensor, selama ga mogok ya jalan terus saja
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 409
- Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
geblek mah itu accord dikasih premium....hahahaha, emangnya angkot
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 761
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Pake pertalite sih aman2 aja selama ini ya
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Dec 14, 2018 2:52
- Location: Jakarta
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
mungkin dulunya sering minum pertamax kali ya om?
pernah megang beberapa cp2 isi premium pertalite dan pertamax
yg isi premium & isi pertalite ga pernah nyala sih CE nya (cuman dititipim 1 bulan kata yg punya isi premium juga monggo)
yg sering isi pertamax yg repot kalau kasih pertalite pernah sekali isi premium kadang suka susah nyala apalagi pas bensin tipis begitu kasih pertamax normal lagi(pake dari baru)
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Nah itu yg blm dapet cara reset ke default ECU nya Ron 88 biar ga CE terus ahahha secara rute yg dilewatin banyak jual premium and g terlalu ngantri, paling 2-5 mobil, juga cuma buat macet2an ngapain pake bensin mahaltriopdd wrote: ↑Sat Mar 02, 2019 12:21mungkin dulunya sering minum pertamax kali ya om?
pernah megang beberapa cp2 isi premium pertalite dan pertamax
yg isi premium & isi pertalite ga pernah nyala sih CE nya (cuman dititipim 1 bulan kata yg punya isi premium juga monggo)
yg sering isi pertamax yg repot kalau kasih pertalite pernah sekali isi premium kadang suka susah nyala apalagi pas bensin tipis begitu kasih pertamax normal lagi(pake dari baru)
Maybe ada yg tau cara reset ECU biar default ke Ron 88?
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Mar 21, 2019 2:48
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: MUX
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
halo gan maaf mau tanya, mau tanya untuk pajak tahunan honda accord 2.4 VTI-L AT tahun 2011 ini berapa ya?
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Mar 21, 2019 2:48
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: MUX
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Maaf gan skalian nanya... jadi kalau saya baca dr diskusi di atas
. Kira2 biaya setahun mobil second honda accord thun 2011 bisa kitar 14juta gak setahun (termasuk pajak, maintenance dan asuransi) ? Mohon informasinya gan.. makasi
. Kira2 biaya setahun mobil second honda accord thun 2011 bisa kitar 14juta gak setahun (termasuk pajak, maintenance dan asuransi) ? Mohon informasinya gan.. makasi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Sun Mar 10, 2019 0:53
- Location: Denpasar/Serpong
- Daily Vehicle: E46 323i
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Pajak uda 6 juta. Maintenance dan asuransi biasanya tergantung, asuransi mungkin skitar 4 jt setahun(?). Maintenance ini yang kalo baru ngambil, rasanya bagus banget kalo tahun pertama cuma keluar 4 juta, meskipun kembali lagi tergantung pemakaian. Kalau jarang dipake ya mungkin 4 juta ini cuma untuk fast moving part, tapi kalo sering banget dipake ya 4 juta ini bisa aja cuma untuk maintenance regular.
Sebagai pembanding, awal 2018 saya piara altis 2011. Total restorasi 8 jutaan, membengkak jadi 11 karena ganti ban baru semuanya (2 depan kondisi habis, belakang uda coak). Tahun 2019, biaya cuma untuk ganti oli mesin & oli garden aja tiap 5000km.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu Mar 21, 2019 2:48
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: MUX
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
Balalaika wrote: ↑Thu Mar 21, 2019 5:26Pajak uda 6 juta. Maintenance dan asuransi biasanya tergantung, asuransi mungkin skitar 4 jt setahun(?). Maintenance ini yang kalo baru ngambil, rasanya bagus banget kalo tahun pertama cuma keluar 4 juta, meskipun kembali lagi tergantung pemakaian. Kalau jarang dipake ya mungkin 4 juta ini cuma untuk fast moving part, tapi kalo sering banget dipake ya 4 juta ini bisa aja cuma untuk maintenance regular.
Sebagai pembanding, awal 2018 saya piara altis 2011. Total restorasi 8 jutaan, membengkak jadi 11 karena ganti ban baru semuanya (2 depan kondisi habis, belakang uda coak). Tahun 2019, biaya cuma untuk ganti oli mesin & oli garden aja tiap 5000km.
oh thanks ya gan... aku pakenya paling cuman 50%. skrang pake isuzu MUX dan karena banyak parkirnya mau jual trus ganti beli second murah aja. awalnya mau ganti brio baru yg penting dapatfungsinya, trus ada yg nawarin accord 2011 second VTL-A cuman 129jt. antara gak masuk akal murah begitu, tapi masih mo di cek dulu nanti minta jasa inspektor mobil. kalau benar pajaknya cuman 6 juta ok lah ya.. soalnya bandingkan dengan camry kantor tahun 2014 udah hampir 8 juta. thanks banyak ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Tanya Honda Accord 8th Edition (2008-2012)
2011 cuman 129jt? Murah amaaaatttt. Coba dicek, agak meragukan harganya. Btw yg 2010 at vti pajaknya 4jt sekian, ga nyampe 4,1jt.yoengq wrote: ↑Thu Mar 21, 2019 6:41Balalaika wrote: ↑Thu Mar 21, 2019 5:26Pajak uda 6 juta. Maintenance dan asuransi biasanya tergantung, asuransi mungkin skitar 4 jt setahun(?). Maintenance ini yang kalo baru ngambil, rasanya bagus banget kalo tahun pertama cuma keluar 4 juta, meskipun kembali lagi tergantung pemakaian. Kalau jarang dipake ya mungkin 4 juta ini cuma untuk fast moving part, tapi kalo sering banget dipake ya 4 juta ini bisa aja cuma untuk maintenance regular.
Sebagai pembanding, awal 2018 saya piara altis 2011. Total restorasi 8 jutaan, membengkak jadi 11 karena ganti ban baru semuanya (2 depan kondisi habis, belakang uda coak). Tahun 2019, biaya cuma untuk ganti oli mesin & oli garden aja tiap 5000km.
oh thanks ya gan... aku pakenya paling cuman 50%. skrang pake isuzu MUX dan karena banyak parkirnya mau jual trus ganti beli second murah aja. awalnya mau ganti brio baru yg penting dapatfungsinya, trus ada yg nawarin accord 2011 second VTL-A cuman 129jt. antara gak masuk akal murah begitu, tapi masih mo di cek dulu nanti minta jasa inspektor mobil. kalau benar pajaknya cuman 6 juta ok lah ya.. soalnya bandingkan dengan camry kantor tahun 2014 udah hampir 8 juta. thanks banyak ya