Sharing Review Negatif Mobil Anda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Thu Sep 01, 2016 12:20
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
C300 AMG 2019 W205 Facelift :
1. Boros FC 1:6 - 1:7 Dalkot kalo Luar Kota 1:9 - 1:10
2. Harus Pertamax Turbo (ini nih yg bikin kesel , sama aja nyari pertamina dex pas pegang 320d )
3. Paha di ruang belakang bagi saya (tinggi 170 cm) agak menggantung. kalo under 170 cm sepertinya pas. Tidak cocok bagi saya duduk di belakang
4. Pas lagi pake mode manual, suka balik ke otomatis lagi.
5. Tempat duduk di depan belum senyaman BMW (itu pendapat gw ya). jadi agak ke subjektif klo yg ini
6. Tombol sirkulasi AC suka mati sendiri. jadi udara luar bisa masuk.
Belum nemu lagi sih kelemahannya. maklum baru 1 bulan pemakaian.
1. Boros FC 1:6 - 1:7 Dalkot kalo Luar Kota 1:9 - 1:10
2. Harus Pertamax Turbo (ini nih yg bikin kesel , sama aja nyari pertamina dex pas pegang 320d )
3. Paha di ruang belakang bagi saya (tinggi 170 cm) agak menggantung. kalo under 170 cm sepertinya pas. Tidak cocok bagi saya duduk di belakang
4. Pas lagi pake mode manual, suka balik ke otomatis lagi.
5. Tempat duduk di depan belum senyaman BMW (itu pendapat gw ya). jadi agak ke subjektif klo yg ini
6. Tombol sirkulasi AC suka mati sendiri. jadi udara luar bisa masuk.
Belum nemu lagi sih kelemahannya. maklum baru 1 bulan pemakaian.
Mau Bensin Atau Diesel Yang Penting Orangnya SEHAT DULU (amin YRA)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1564
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Innova bensin AT 2017 saya pikir dgn dual vvti 6speed at jauh lbh irit ternyata sama aja ya (mungkin krna bobot jg nambah ratusan KG)denny2708 wrote: ↑Wed Apr 24, 2019 9:16 Innova V 2.5 MT 2007
-1 Dieselnya lemot
-2 Tuas perslening gampang goyang2 (entah boskitnya atau pas disambungannya)
+1 jok empuk dan nyaman kalau bahannya masih fabrik bawaan
+2 Diesel Badak, Solar busuk juga masih jalan dengan baik (160K km)
+3 Akomodasi baik
+4 TOYOTA
Nissan March 2014 S AT
-1 lemot di RPM bawah, kalau lagi bawa di tol lagi enak2 nih trus harus rem, RPM drop, buat naikin lagi itu ya ampunnnnnnn lemotnya
-2 ini mobil salah tune sepertinya city car seharusnya tenaga di RPM rendah lah ini malah di RPM tengah ke atas
-3 Keras Suspensinya
-4 MOtor Ekstra Fan Sudah mampus waktu KM masih 20K (cacat produksi) untung masih garansi
-5 EVAP ac lemah (untung garansi juga)
-6 bengkel resmi Nissan (body repair) yang di pulogadung CACAT!!!! kalah bagus hasilnya cat sama mungkin bengkel biasa, overspray!!!
-7 Rack steer lemahh
+1 getaran mesin 3 silinder lebih baik daripada yg lainnya
+2 Irit (ngga tau juga kenapa koq pada diluar banyak yg bilang boros dirumah dalkot jakarta 13,8 km/l (MID) luar kota full toll bisa sampai 16 Km/l konstan di 110 km/h)
+3 cukup lega interiornya melihat ukuran bodynya
+4 mobil cukup stabil lah klo lagi lari kencang
+5 dari sisi daya tahan mesin sih cukup baik... ngga ada kendala berarti sudah jalan 140k km
Innova V 2.0 AT 2017
-1 BOROS
-2 LEMOT
-3 MATICnya ngga jelas, mau kickdown malah ngga kickdown, ngga mau kickdown malah kicdown
-4 Manual Modenya juga ngga guna rasanya...ngga bisa berfungsi sebagaimana mestinya
-5 mahal (untung mobil kantor jadi ngga ngrasain sakit hati belinya)
-6 HEadunit bawaan suka hang ngga jelas bahkan bukan suka lagi tapi pasti hang
-7 Peletakan tombol power window di doortrim aneh sekali
-8 Jok Keras dan kelebaran, malah istri lebih suka jok innova lama
+1 TOYOTA
+2 ToyoTA
+3 TOYOTA
+4 Akomodasi cukup baik
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Mau menambahkan aja versi saya meski sudah banyak yang nulis di page depan.
Mazda 8 AT 5speed 2012
Pros
+ Nyaman
+ Lega, baris ketiga lega dan bisa dilipat rata, bagasi gede untuk MPV.
+ kencang
+ Handling mantap, posisi nyetir dan visibilitas bagus
+ Cukup irit untuk ukuran mobil 2300cc, besar dan berat.
+ Kualitas Interior mantap, no rattle
+ Audio bawaan lebih dari cukup (dengan setting yang tepat)
Cons
- Ceper dan WB panjang sering Gasruk
- Remote kunci boros baterai, tidak responsif dan ngaco kalau dekat HP/RFID card
- Suara Roda berisik (untuk ukuran MPV medium)
- Rem berbunyi kalau ngerem keras dikecepatan tinggi, ternyata memang desainnya begitu (baca buku manual).
- Ga ada MID
- Spidometer cuma 180 dan speed limit 170
- Modelnya mirip Ertiga dan ga ada kesan mobil ini sebenarnya 500jt-an.
- HU bawaan ga bisa bluetooth audio hanya telepon
- Beberapa spare part harus inden lumayan lama.
- Steer hanya tilt saja dan tidak ada audio switch atau Cruise control
Mazda 8 AT 5speed 2012
Pros
+ Nyaman
+ Lega, baris ketiga lega dan bisa dilipat rata, bagasi gede untuk MPV.
+ kencang
+ Handling mantap, posisi nyetir dan visibilitas bagus
+ Cukup irit untuk ukuran mobil 2300cc, besar dan berat.
+ Kualitas Interior mantap, no rattle
+ Audio bawaan lebih dari cukup (dengan setting yang tepat)
Cons
- Ceper dan WB panjang sering Gasruk
- Remote kunci boros baterai, tidak responsif dan ngaco kalau dekat HP/RFID card
- Suara Roda berisik (untuk ukuran MPV medium)
- Rem berbunyi kalau ngerem keras dikecepatan tinggi, ternyata memang desainnya begitu (baca buku manual).
- Ga ada MID
- Spidometer cuma 180 dan speed limit 170
- Modelnya mirip Ertiga dan ga ada kesan mobil ini sebenarnya 500jt-an.
- HU bawaan ga bisa bluetooth audio hanya telepon
- Beberapa spare part harus inden lumayan lama.
- Steer hanya tilt saja dan tidak ada audio switch atau Cruise control
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Mobil kantor baru ganti ke reborn G AT, sebelumnya ipah dono diesel G AT. Awalnya kaget juga tipe G reborn udah ada manual modenya, tak cobalah itu manual modenya....dan kok gak ada reaksi apa2. Sampe diulangin berkali2 ada juga sih hentakan manualnya tp uselessdenny2708 wrote: ↑Wed Apr 24, 2019 9:16 Innova V 2.5 MT 2007
-1 Dieselnya lemot
-2 Tuas perslening gampang goyang2 (entah boskitnya atau pas disambungannya)
+1 jok empuk dan nyaman kalau bahannya masih fabrik bawaan
+2 Diesel Badak, Solar busuk juga masih jalan dengan baik (160K km)
+3 Akomodasi baik
+4 TOYOTA
Nissan March 2014 S AT
-1 lemot di RPM bawah, kalau lagi bawa di tol lagi enak2 nih trus harus rem, RPM drop, buat naikin lagi itu ya ampunnnnnnn lemotnya
-2 ini mobil salah tune sepertinya city car seharusnya tenaga di RPM rendah lah ini malah di RPM tengah ke atas
-3 Keras Suspensinya
-4 MOtor Ekstra Fan Sudah mampus waktu KM masih 20K (cacat produksi) untung masih garansi
-5 EVAP ac lemah (untung garansi juga)
-6 bengkel resmi Nissan (body repair) yang di pulogadung CACAT!!!! kalah bagus hasilnya cat sama mungkin bengkel biasa, overspray!!!
-7 Rack steer lemahh
+1 getaran mesin 3 silinder lebih baik daripada yg lainnya
+2 Irit (ngga tau juga kenapa koq pada diluar banyak yg bilang boros dirumah dalkot jakarta 13,8 km/l (MID) luar kota full toll bisa sampai 16 Km/l konstan di 110 km/h)
+3 cukup lega interiornya melihat ukuran bodynya
+4 mobil cukup stabil lah klo lagi lari kencang
+5 dari sisi daya tahan mesin sih cukup baik... ngga ada kendala berarti sudah jalan 140k km
Innova V 2.0 AT 2017
-1 BOROS
-2 LEMOT
-3 MATICnya ngga jelas, mau kickdown malah ngga kickdown, ngga mau kickdown malah kicdown
-4 Manual Modenya juga ngga guna rasanya...ngga bisa berfungsi sebagaimana mestinya
-5 mahal (untung mobil kantor jadi ngga ngrasain sakit hati belinya)
-6 HEadunit bawaan suka hang ngga jelas bahkan bukan suka lagi tapi pasti hang
-7 Peletakan tombol power window di doortrim aneh sekali
-8 Jok Keras dan kelebaran, malah istri lebih suka jok innova lama
+1 TOYOTA
+2 ToyoTA
+3 TOYOTA
+4 Akomodasi cukup baik
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Mazda 2 Skyactiv DJ at 2016
Minus:
1.baris 2 dan bagasi sempit
2.harus pertamax minimal
3.setir kulitny ngelotok ud ganti sekali, sekarang ngelotok lagi
4.kaki2 bunyi depan dan belakang. Uda ksh dampered support di depan ud solve, yang belakang bunyi2 klo lwt polisi tidur tinggi dan jalan rusak kata orang mazda ga ad masalah semua normal
5.aki cepet soak. Dulu beli baru make 8 bulan minta ganti, skrg ud make 1 tahun lebih ud mau minta ganti lagi(kondisi setiap nyalain mobil non aktifkan i stop)
6. Harga aki istop mahal
7.sparepart mahal
8.inden sparepart lama
9.harga jual seken anjlok
10.ban bawannya jelek, grip ga ada handling jadi jelek
11.ad rattle sesekali di dashboard, ud minta dibetulin nanti dia bunyi lagi
Selebihnya lebih bagus drpd rival jepang di kelasnya
Minus:
1.baris 2 dan bagasi sempit
2.harus pertamax minimal
3.setir kulitny ngelotok ud ganti sekali, sekarang ngelotok lagi
4.kaki2 bunyi depan dan belakang. Uda ksh dampered support di depan ud solve, yang belakang bunyi2 klo lwt polisi tidur tinggi dan jalan rusak kata orang mazda ga ad masalah semua normal
5.aki cepet soak. Dulu beli baru make 8 bulan minta ganti, skrg ud make 1 tahun lebih ud mau minta ganti lagi(kondisi setiap nyalain mobil non aktifkan i stop)
6. Harga aki istop mahal
7.sparepart mahal
8.inden sparepart lama
9.harga jual seken anjlok
10.ban bawannya jelek, grip ga ada handling jadi jelek
11.ad rattle sesekali di dashboard, ud minta dibetulin nanti dia bunyi lagi
Selebihnya lebih bagus drpd rival jepang di kelasnya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2916
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
12. AC-nya manja....... kalau ga pasang jaring2 di grill, kondensor gampang retak alus....albertkartono wrote: ↑Fri Apr 26, 2019 6:03 Mazda 2 Skyactiv DJ at 2016
Minus:
1.baris 2 dan bagasi sempit
2.harus pertamax minimal
3.setir kulitny ngelotok ud ganti sekali, sekarang ngelotok lagi
4.kaki2 bunyi depan dan belakang. Uda ksh dampered support di depan ud solve, yang belakang bunyi2 klo lwt polisi tidur tinggi dan jalan rusak kata orang mazda ga ad masalah semua normal
5.aki cepet soak. Dulu beli baru make 8 bulan minta ganti, skrg ud make 1 tahun lebih ud mau minta ganti lagi(kondisi setiap nyalain mobil non aktifkan i stop)
6. Harga aki istop mahal
7.sparepart mahal
8.inden sparepart lama
9.harga jual seken anjlok
10.ban bawannya jelek, grip ga ada handling jadi jelek
11.ad rattle sesekali di dashboard, ud minta dibetulin nanti dia bunyi lagi
Selebihnya lebih bagus drpd rival jepang di kelasnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Sun Mar 10, 2019 0:53
- Location: Denpasar/Serpong
- Daily Vehicle: E46 323i
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Corolla Altis 2012 E M/T
Minusnya:
-Steering rack rentan bermasalah (gantinya 6-7 jutaan belum jasa)
-RPM atas kehabisan napas, meski RPM bawah bagus
-Kaki-kaki depan sering ada suara suara gaib khas mobil FWD
Plusnya:
-Mesin bandel & irit
-Nyaman dipake harian, interior mobil sangat lega
-Toyota
Minusnya:
-Steering rack rentan bermasalah (gantinya 6-7 jutaan belum jasa)
-RPM atas kehabisan napas, meski RPM bawah bagus
-Kaki-kaki depan sering ada suara suara gaib khas mobil FWD
Plusnya:
-Mesin bandel & irit
-Nyaman dipake harian, interior mobil sangat lega
-Toyota
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Aug 31, 2018 7:17
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Honda crv turbo 2018
-build quality jelek
-suara ban kolong masuk ke dalam
-headunit jelek
-7 seater kalo mau dipake jadi agak sempit...yang didepan harus majuan
-7 seater dipake bagasi jadi sempit
-sound system biasa
+irit....dalkot bisa dapet 1:11
+nyaman...empuk banget
+jaringa service banyak
+rakitan 2018 relatif lebih trouble free
+brakehold ngebantu
+stir ringan buat dipake wanita
-build quality jelek
-suara ban kolong masuk ke dalam
-headunit jelek
-7 seater kalo mau dipake jadi agak sempit...yang didepan harus majuan
-7 seater dipake bagasi jadi sempit
-sound system biasa
+irit....dalkot bisa dapet 1:11
+nyaman...empuk banget
+jaringa service banyak
+rakitan 2018 relatif lebih trouble free
+brakehold ngebantu
+stir ringan buat dipake wanita
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Aug 31, 2018 7:17
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
fortuner 2013 type g
-yang tipe g minim fitur
-diesel lemot kalo standar
-rem belakang tromol
+nyaman buat keluarga
+irit karena diesel
+mesin gampang kalo mau dioprek....tinggal remap atau pasang piggyback
+jok walaupun masih kain tapi enak bahan nya...halus
+beres ada dimana2
+perawatan gamang
+bisa pake solbus
-yang tipe g minim fitur
-diesel lemot kalo standar
-rem belakang tromol
+nyaman buat keluarga
+irit karena diesel
+mesin gampang kalo mau dioprek....tinggal remap atau pasang piggyback
+jok walaupun masih kain tapi enak bahan nya...halus
+beres ada dimana2
+perawatan gamang
+bisa pake solbus
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Brio Satya E 1.2 M/T 2017
- road noise kaya orkestra
- cat bodi super tipis, kalo baret dikit aja langsung sampe keliatan platnya
- plat bodi tipiss, teken pake jempol aja dah meleyot
- jok tipis kaya papan
- spion agak kekecilan
- kalo nanjak mesin auto ngempos
- bantingan suspensi keras kalo hajar lobang n lewat polisi tidur
- gaada headrest belakang
- kapasitas bagasi kecil
- no temperature gauge (padahal ini sangat penting)
+ Lumayan irit buat mobil kutu, dalkot bisa dapet 1:13-1:14
+ Posisi nyetir lumayan enak, kalo nyetir ini gak serasa kaya bawa mobil kutu
+ Handling enak, diatas 80kpj masih anteng
+ Radius putar kecil
+ Ac udah digital (lumayan lah)
+ Rem lumayan akurat karena gradually, enggak kaya triple elips yg neken dikit gak ngerem, neken agak banyak langsung kekencengan ngeremnya
- road noise kaya orkestra
- cat bodi super tipis, kalo baret dikit aja langsung sampe keliatan platnya
- plat bodi tipiss, teken pake jempol aja dah meleyot
- jok tipis kaya papan
- spion agak kekecilan
- kalo nanjak mesin auto ngempos
- bantingan suspensi keras kalo hajar lobang n lewat polisi tidur
- gaada headrest belakang
- kapasitas bagasi kecil
- no temperature gauge (padahal ini sangat penting)
+ Lumayan irit buat mobil kutu, dalkot bisa dapet 1:13-1:14
+ Posisi nyetir lumayan enak, kalo nyetir ini gak serasa kaya bawa mobil kutu
+ Handling enak, diatas 80kpj masih anteng
+ Radius putar kecil
+ Ac udah digital (lumayan lah)
+ Rem lumayan akurat karena gradually, enggak kaya triple elips yg neken dikit gak ngerem, neken agak banyak langsung kekencengan ngeremnya
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
BRV Prestige CVT 2016
- Build quality body part+interior udah kaya ember plastik
- Peredaman suara buruk.
- Setir terlalu ringan
- Suspensi buat yang suka mobil nyaman ga akan cocok (terasa agak keras) tapi saya sih suka.
Innova reborn G MT 2019
- Boros
- Perlu nambah min rear cam serem ada patok / batu kalo parkir bisa ga keliatan
- Tenaga boyo
- Door trim bahan kain/beludru di pegangan tangan itu gampang banget kotor+tipis.
- Build quality body part+interior udah kaya ember plastik
- Peredaman suara buruk.
- Setir terlalu ringan
- Suspensi buat yang suka mobil nyaman ga akan cocok (terasa agak keras) tapi saya sih suka.
Innova reborn G MT 2019
- Boros
- Perlu nambah min rear cam serem ada patok / batu kalo parkir bisa ga keliatan
- Tenaga boyo
- Door trim bahan kain/beludru di pegangan tangan itu gampang banget kotor+tipis.
IG: @inrandomthoughts
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Jan 05, 2017 13:00
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Izin komen om
Mobil agya at 2016
1. Jok standar kecil banget cocok nya untuk tinggi kurang dari 165 cm dibandingkan dengan saya yang 175 dan 100
2. Tarikan lemot banget untuk unit matic, mesti pindah ke 3 atau 2 kalau mau nyalip, kick down nya payah
3. Getaran 3 silinder
4. Suara angin dan ban masuk dengan lancar
5. Entah kenapa kok interior nya berisik entah berderik atau glodakan terutama saat kena lubang
6. Sebenarnya nih mobil g irit irit amat yang matic, pemakaian dalam kota istri ala emak emak 1:11, kalau saya cuma pakai ke kantor aja kondisi lancar bisa 1:14, luar kota 1:16. Kalau yang manual memang irit bisa 1:19.
7. Fitur keselamatan cuma airbag 2 aja tanpa abs, jujur aja sempat ngeri pas di tol kena kubangan, kaya selip gitu, untung ini mobil fwd, kalau rwd, yakin sudah ngepot nih mobil
Jujur pengen banget ganti mobil lain, cuma sayang aja sudah balik nama dan untuk akomodasi sih sebenarnya lumayan, bagasi ya lumayan gede dan saya sadar gaji saya memang cukup nya ya nih mobil, mending buat ditabung aja duit nya, mungkin 3 atau 4 tahun lagi lah saya pikir untuk pengganti nya yang layak dari segi nyaman dan fitur keselamatan nya
Mobil agya at 2016
1. Jok standar kecil banget cocok nya untuk tinggi kurang dari 165 cm dibandingkan dengan saya yang 175 dan 100
2. Tarikan lemot banget untuk unit matic, mesti pindah ke 3 atau 2 kalau mau nyalip, kick down nya payah
3. Getaran 3 silinder
4. Suara angin dan ban masuk dengan lancar
5. Entah kenapa kok interior nya berisik entah berderik atau glodakan terutama saat kena lubang
6. Sebenarnya nih mobil g irit irit amat yang matic, pemakaian dalam kota istri ala emak emak 1:11, kalau saya cuma pakai ke kantor aja kondisi lancar bisa 1:14, luar kota 1:16. Kalau yang manual memang irit bisa 1:19.
7. Fitur keselamatan cuma airbag 2 aja tanpa abs, jujur aja sempat ngeri pas di tol kena kubangan, kaya selip gitu, untung ini mobil fwd, kalau rwd, yakin sudah ngepot nih mobil
Jujur pengen banget ganti mobil lain, cuma sayang aja sudah balik nama dan untuk akomodasi sih sebenarnya lumayan, bagasi ya lumayan gede dan saya sadar gaji saya memang cukup nya ya nih mobil, mending buat ditabung aja duit nya, mungkin 3 atau 4 tahun lagi lah saya pikir untuk pengganti nya yang layak dari segi nyaman dan fitur keselamatan nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Numpang tanya di forum ini saya baca asal review mobil toyota di poin plusnya merk toyota nya selalu dijadikan poin plus, itu kenapa ya?..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Jaringan aftersales terbanyak di Indonesia, sampai pelosok, Less worry dibanding merk mediocre yang tiba-tiba bisa kabur kapan
Resale Value masih dianggap tinggi dibanding kompetitor (yes, ada beberapa model yang rv nya kalah dibanding kompetitor tapi mostly rv toyota terkenal kuat)
Salah satu merk mobil paling reliable di dunia
Sangat mengerti kemauan pasar dengan meluncurkan mobil sesuai kebutuhan, meski terkadang mobil-mobilnya bukan kategori fun to drive
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
di samping reputasi reliabiltynya yg cukup baik (both local n worldwide), juga layanan aftersales disini yg relatif lbh baik d banding brand lain. @the end berdampak k RV/liquiditas unit mbl pd saat bosan mw d lepas.
*klo msh penasaran....cb um test bawa mbl (non boyota) sjauh mungkin k pelosok" (sembari roadtrip), bawa keluar dr habitatnya n abuse sekalian mblnya.....by percentage besar kemungkinan mbl nya ngga selamat pulang k rumah
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
You have to be very well educated and large experience person if you want to abuse non boyota car.jivos wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 14:05di samping reputasi reliabiltynya yg cukup baik (both local n worldwide), juga layanan aftersales disini yg relatif lbh baik d banding brand lain. @the end berdampak k RV/liquiditas unit mbl pd saat bosan mw d lepas.
*klo msh penasaran....cb um test bawa mbl (non boyota) sjauh mungkin k pelosok" (sembari roadtrip), bawa keluar dr habitatnya n abuse sekalian mblnya.....by percentage besar kemungkinan mbl nya ngga selamat pulang k rumah
Boyota? They will educate you
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
And the best part, triple elips partnya mau yg asli mau yg kw semuanya bertebaran.slapnuts wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 13:49Jaringan aftersales terbanyak di Indonesia, sampai pelosok, Less worry dibanding merk mediocre yang tiba-tiba bisa kabur kapan
Resale Value masih dianggap tinggi dibanding kompetitor (yes, ada beberapa model yang rv nya kalah dibanding kompetitor tapi mostly rv toyota terkenal kuat)
Salah satu merk mobil paling reliable di dunia
Sangat mengerti kemauan pasar dengan meluncurkan mobil sesuai kebutuhan, meski terkadang mobil-mobilnya bukan kategori fun to drive
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Thu Jan 18, 2018 0:12
- Location: Bintaro
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
ikutan sharing..
Pajero Sport Dakar 2012
- FC buoros klo dibawa agresif, beda sama atoyot, mau seagresif apapun bawanya, FC ga ngedrop jauh
- stir cenderung lebih berat dibanding SUV sekelasnya
- AC tidak sedingin atoyot, bahkan setelah ditambah extra fan, ga ngaruh banyak
Meskipun ada negatifnya, tapi lebih banyak poisitifnya sih ini mobil...
Pajero Sport Dakar 2012
- FC buoros klo dibawa agresif, beda sama atoyot, mau seagresif apapun bawanya, FC ga ngedrop jauh
- stir cenderung lebih berat dibanding SUV sekelasnya
- AC tidak sedingin atoyot, bahkan setelah ditambah extra fan, ga ngaruh banyak
Meskipun ada negatifnya, tapi lebih banyak poisitifnya sih ini mobil...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
xixixi....Pugman wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 14:17You have to be very well educated and large experience person if you want to abuse non boyota car.jivos wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 14:05di samping reputasi reliabiltynya yg cukup baik (both local n worldwide), juga layanan aftersales disini yg relatif lbh baik d banding brand lain. @the end berdampak k RV/liquiditas unit mbl pd saat bosan mw d lepas.
*klo msh penasaran....cb um test bawa mbl (non boyota) sjauh mungkin k pelosok" (sembari roadtrip), bawa keluar dr habitatnya n abuse sekalian mblnya.....by percentage besar kemungkinan mbl nya ngga selamat pulang k rumah
Boyota? They will educate you
*pernah bw 306 N5 k bukittingg, mbl problem, terpaksa towing k kota padang...ngga ada bengkel pug, terpaksa bujuk" bengkel daihatsu mw terima mbl sembari nunggu parts kiriman dr jkt, teknis replacement part di guidance by phone sm specialist pug jkt
*pernah bw tyt aceh-jkt yg sdh d putuskan hrs turun mesin olh bengkel setempat n mrk sesumbar brani taruhan ngga bakaln sampe medan itu mbl dah rontok mesinnya d tengah jalan, nyatanya tuh mbl sampe skrg d jkt blm OH jg tuh, boro" OH..oli mesin aja blm ane ganti, ngga ada satupun under engine bay yg ane sentuh, malah lg ngecat full body skrg
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Mon Dec 31, 2018 12:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda2 yaris
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Emang ni merk paling tahan banting ye?, Apalah guna mobil fun to drive kalau gampang rusak..jivos wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 14:33xixixi....Pugman wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 14:17You have to be very well educated and large experience person if you want to abuse non boyota car.jivos wrote: ↑Sun Apr 28, 2019 14:05
di samping reputasi reliabiltynya yg cukup baik (both local n worldwide), juga layanan aftersales disini yg relatif lbh baik d banding brand lain. @the end berdampak k RV/liquiditas unit mbl pd saat bosan mw d lepas.
*klo msh penasaran....cb um test bawa mbl (non boyota) sjauh mungkin k pelosok" (sembari roadtrip), bawa keluar dr habitatnya n abuse sekalian mblnya.....by percentage besar kemungkinan mbl nya ngga selamat pulang k rumah
Boyota? They will educate you
*pernah bw 306 N5 k bukittingg, mbl problem, terpaksa towing k kota padang...ngga ada bengkel pug, terpaksa bujuk" bengkel daihatsu mw terima mbl sembari nunggu parts kiriman dr jkt, teknis replacement part di guidance by phone sm specialist pug jkt
*pernah bw tyt aceh-jkt yg sdh d putuskan hrs turun mesin olh bengkel setempat n mrk sesumbar brani taruhan ngga bakaln sampe medan itu mbl dah rontok mesinnya d tengah jalan, nyatanya tuh mbl sampe skrg d jkt blm OH jg tuh, boro" OH..oli mesin aja blm ane ganti, ngga ada satupun under engine bay yg ane sentuh, malah lg ngecat full body skrg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
soal aftersales lebih baik si ngga, dari yang saya liat (belum coba) nasmoco aja ga lebih baik dari tunas di jakarta. mungkin tepatnya aftersales grup auto2000 yang lebih baik dan bisa jadi benchmark.
sekarang soal RV kayanya sudah ga segila dulu, karena temen yang pedege aja blg duo kaleng ga segila dulu lah. nah soal likuditas bener, lebih gampang dilepas ya karena populasi banyak
kalau menurut saya si lebih tepatnya: yg kw5 di tukang sayur pun bisa jadi ada
karena kalau yang ori mah semua merek juga ada bertebaran di beres merek itu atau pedege spesialis merek tsb, juga kayanya cuma triple elips yg mobilnya baru dijual dalam hitungan bulan sudah ada part kwnya (biarpun itu part ga terlalu common/sharing part dengan model semerek lain).
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Sudah lama ga mampir kesini.. setelah 1 tahun pemakaian, yg saya bold ternyata ga seburuk itu..
+ AGS, manual modenya galak.. tarikan bawah oke, atasnya masih ada napas.. 140kmh gampang, diatas itu masih gampang sebetulnya, tapi kurang oke disteer..
- AGS, matic modenya ampas di stop n go.. ndut2an kalau gear 1 ke 2 (dan sebaliknya)
Poin minus lainnya masih relevan sampai sekarang hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
*soal "paling tahan banting" klo liat dr rating reliability yg dkeluarkan bbrp badan independent ...ini merk msh d papan atas. klo mw liat versi guyonnya..liat utub topgeared how to kill boyota....yg ksh ilustrasi susahnya bunuh ni mbl meski dah d siksa beragam cara.
*akur ...idealnya underlying unit mbl itu hrs reliable n abuseable, berikutnya br kita pilih unit yg fun to drive dr pilihan yg abuseable itu...
jd model yg manakah itu ?
mengutip slh satu quotes sang driftking...
itu slh satu alasan tyt minta subbie bikin pk rwd bukan pk awd yg selama ini jd agama kpercayaan subbie bikin mbl hrs awd.The car (FT86) is not only FUN to drive, but in terms of quality and precision of handling, the car has very much surpassed any expectations I had. More easily put, if you had blind folded me and told me this was a new creation by BMW's M department, I would not even hesitate to believe you. It's that good.
Keiichi Tsuchiya
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Sharing dikit mobil yg akhir2 ini sering gw pake (meski bukan gw punya) gpp ya...
1. Rush G AT '10 (inventaris kantor bokap)
-bantingan kaya naik delman, parah bgt
-dash glodak glodek kalo ktmu jalan gelombang
-posisi duduk ketinggian, rada aneh kata gw
-lumayan boros buat ukuran mbl 1.5 cc, plg bagus cuma dpt 1:8. Biasanya sih bertengger di 1:6.5-1.7
-steering rack glodak glodek sama kaya dashnya
-transmisi matic rada geblek, di kecepatan rendah suka ngelockup sendiri di gigi 1. Jadinya pas di kecepatan rendah en di rpm dibawah 3000 (dia di 3000 rpm up baru mau shiftup) kerasa agak ndut ndutan...
2. Mazda2 R AT '16
-perawatan mahal, sparepartnya apalagi naujubileh mahalnya. Fast moving bisa lebih mahal jauh drpd merk lain (kaya contoh, filter oli ahond sekitar 30-50 rb, mazda punya bisa sampe 100 ribuan)
-gaada arm rest. Uwe kebiasa ama mobil yg ada arm rest, begitu naik mobil ini rasanya kaya Kagok gitu, biasa ada arm rest lah ini kok gaada...
-lack of compartment space, apalagi kl dibandingin ama GK5
-panel piano black di tuas transmisi rentan bgt baret. Sampe skrg gatau gimana cara hilangin swirl marknya, mnrt gw cukup mengganggu khusus di bagian ini.
-tuas autoretractnya ga ergonomis, dia digabung ama kenop setelan spion bukan ada tombol sendirinya gitu
-tunnel transmisinya kegedean, kurang ergonomis buat penumpang tengah row 2
3. Jazz GK5 RS CVT '14
-rasanya banyak defect ini mobil, either krn batch pertama ato engga gw gatau ya...
-kaki2 depan glodakan parah, pdhl odo baru 30k... Mazda2 yg sering gw pake aja gak smpe segitunya, padahal odonya lebih tinggi dr ini mobil (ampe skrg ini udah mau tembus 40k)
-panel piano black gmpg bgt kena baret en bercak jari
-kualitas cat ampas, gmpg bgt swirl en kena stone chips
-kulit stir menurut gw kualitasnya ampas. Masa baru 30k stirnya udah botak sana sini kulitnya, mana botaknya kaya bintik2 putih gitu, agak annoying kalo diliat...
-head unit kalo dimatikan dia gabisa force on gitu pas ngedisplay rear cam, mau gamau mesti diidupin dlu HUnya baru displaynya nyala..
1. Rush G AT '10 (inventaris kantor bokap)
-bantingan kaya naik delman, parah bgt
-dash glodak glodek kalo ktmu jalan gelombang
-posisi duduk ketinggian, rada aneh kata gw
-lumayan boros buat ukuran mbl 1.5 cc, plg bagus cuma dpt 1:8. Biasanya sih bertengger di 1:6.5-1.7
-steering rack glodak glodek sama kaya dashnya
-transmisi matic rada geblek, di kecepatan rendah suka ngelockup sendiri di gigi 1. Jadinya pas di kecepatan rendah en di rpm dibawah 3000 (dia di 3000 rpm up baru mau shiftup) kerasa agak ndut ndutan...
2. Mazda2 R AT '16
-perawatan mahal, sparepartnya apalagi naujubileh mahalnya. Fast moving bisa lebih mahal jauh drpd merk lain (kaya contoh, filter oli ahond sekitar 30-50 rb, mazda punya bisa sampe 100 ribuan)
-gaada arm rest. Uwe kebiasa ama mobil yg ada arm rest, begitu naik mobil ini rasanya kaya Kagok gitu, biasa ada arm rest lah ini kok gaada...
-lack of compartment space, apalagi kl dibandingin ama GK5
-panel piano black di tuas transmisi rentan bgt baret. Sampe skrg gatau gimana cara hilangin swirl marknya, mnrt gw cukup mengganggu khusus di bagian ini.
-tuas autoretractnya ga ergonomis, dia digabung ama kenop setelan spion bukan ada tombol sendirinya gitu
-tunnel transmisinya kegedean, kurang ergonomis buat penumpang tengah row 2
3. Jazz GK5 RS CVT '14
-rasanya banyak defect ini mobil, either krn batch pertama ato engga gw gatau ya...
-kaki2 depan glodakan parah, pdhl odo baru 30k... Mazda2 yg sering gw pake aja gak smpe segitunya, padahal odonya lebih tinggi dr ini mobil (ampe skrg ini udah mau tembus 40k)
-panel piano black gmpg bgt kena baret en bercak jari
-kualitas cat ampas, gmpg bgt swirl en kena stone chips
-kulit stir menurut gw kualitasnya ampas. Masa baru 30k stirnya udah botak sana sini kulitnya, mana botaknya kaya bintik2 putih gitu, agak annoying kalo diliat...
-head unit kalo dimatikan dia gabisa force on gitu pas ngedisplay rear cam, mau gamau mesti diidupin dlu HUnya baru displaynya nyala..
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 131
- Joined: Thu Apr 27, 2017 14:43
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Toyota rush 2013 at
+menang GC tinggi buat nerobos jalan ancur dan banjir ibukota
+ bagasi cukup luas.
- blindspot di pilar A. Adaptasi cukup lama
- nosedive parah. Sopir harus pinter (pake BANGET) sekolahin kaki buat ngerem.
- kekedapan kabin.. err no comment dah.
- cuma berani bawa 90km per jam di cipali. Lewat dari itu, Taruhannya nyawa. Serem kebalik.
- interior ah sudahlah..
- maticnya rada bego. Pas mau nyalip di toll kadang suka ada delay.
Uda ganti shock depan belakang. Kipas ac uda lemah cm blm sempet dibenerin.
Pr berikutnya ganti ban standar yg super berisik.
Dan kuras ATF.
Overall :
Mobil paling ga enak yg pernah dibawa (subjektif)
Toyota vios 2003 manual
+irit pol. Bisa 1 :12-13 dalkot, 1:16-18 luarkota
+uda ganti shock depan belakang di tahun ke 6.(wajar)
+kalo buat touring roadtrip (jalan toll) mantap. Masih berani di 100-110.
- kalo buat touring roadtrip (jalan jelek) susah karna GC rendah.
- uda ganti pompa bensin di tahun ke 5 krn bokap suka lupa telat isi bensin dan diisi premium. Alamak.
Sekarang isinya hanya pertamax. Lebih irit dan smooth.
- fitur minim untuk mobil sedan tapi ya what do you expect.
- speedometer di tengah. Harus adaptasi
- interior boring. Khas toyota. Ya terima aja d
Overall minim masalah, uda lama ga servis beres. Cuma ganti oli ama fluida lainnya. Ban uda ganti 2x. Terakhir pakai hankook. Puas.
happy for this one.
ANGL 2016 HWS
+ sesuai peruntukan ini mobil buat comfort banget jalan santai
+interior beige. Dan kesenyapan kabin oke banget.
+ HU cukup bagus buat kuping kaleng2.
- ac ga double blower. Cukup annoying kalo pas baru masuk mobil kabin dinginnya lama.pasang VK**L full skkb cukup membantu dan ganti air radiator dgn merk P. Ac dingin maksimal
-3rd row tidak nyaman untuk manusia dewasa. Hanya barang or anak2 saja
-lemot. Harus ngurut kalo dibawa jalan
-rawan gesrok. Bodykitnya ceper.
- bensin cukup boros. 1:9. Tp kebayar ama nyaman ( tp lemot)
Overall : mobil yg memuaskan. Bakal dikeep smpe beberapa tahun.
+menang GC tinggi buat nerobos jalan ancur dan banjir ibukota
+ bagasi cukup luas.
- blindspot di pilar A. Adaptasi cukup lama
- nosedive parah. Sopir harus pinter (pake BANGET) sekolahin kaki buat ngerem.
- kekedapan kabin.. err no comment dah.
- cuma berani bawa 90km per jam di cipali. Lewat dari itu, Taruhannya nyawa. Serem kebalik.
- interior ah sudahlah..
- maticnya rada bego. Pas mau nyalip di toll kadang suka ada delay.
Uda ganti shock depan belakang. Kipas ac uda lemah cm blm sempet dibenerin.
Pr berikutnya ganti ban standar yg super berisik.
Dan kuras ATF.
Overall :
Mobil paling ga enak yg pernah dibawa (subjektif)
Toyota vios 2003 manual
+irit pol. Bisa 1 :12-13 dalkot, 1:16-18 luarkota
+uda ganti shock depan belakang di tahun ke 6.(wajar)
+kalo buat touring roadtrip (jalan toll) mantap. Masih berani di 100-110.
- kalo buat touring roadtrip (jalan jelek) susah karna GC rendah.
- uda ganti pompa bensin di tahun ke 5 krn bokap suka lupa telat isi bensin dan diisi premium. Alamak.
Sekarang isinya hanya pertamax. Lebih irit dan smooth.
- fitur minim untuk mobil sedan tapi ya what do you expect.
- speedometer di tengah. Harus adaptasi
- interior boring. Khas toyota. Ya terima aja d
Overall minim masalah, uda lama ga servis beres. Cuma ganti oli ama fluida lainnya. Ban uda ganti 2x. Terakhir pakai hankook. Puas.
happy for this one.
ANGL 2016 HWS
+ sesuai peruntukan ini mobil buat comfort banget jalan santai
+interior beige. Dan kesenyapan kabin oke banget.
+ HU cukup bagus buat kuping kaleng2.
- ac ga double blower. Cukup annoying kalo pas baru masuk mobil kabin dinginnya lama.pasang VK**L full skkb cukup membantu dan ganti air radiator dgn merk P. Ac dingin maksimal
-3rd row tidak nyaman untuk manusia dewasa. Hanya barang or anak2 saja
-lemot. Harus ngurut kalo dibawa jalan
-rawan gesrok. Bodykitnya ceper.
- bensin cukup boros. 1:9. Tp kebayar ama nyaman ( tp lemot)
Overall : mobil yg memuaskan. Bakal dikeep smpe beberapa tahun.