Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sebenar'nya sempat ramai peminat pas awal peluncuran
Tapi karena di Grup2 dan Thread2 mobil bersangkutan
Banyakan isi'nya Complain aja, terutama BQ parah
Jadi calon pembeli otomatis akan cari alternatif
terutama dari kisaran budget yg uda disiapkan
Yup, faktor bangkitnya Mitsucars di Indo DM setelah vakum 2004-2009 juga membuat posisi PT. HPM semakin terdesak. Lha secara brand market leader saja kebakaran jenggot karena menurun market sharenya hehehe. Nah ditambah model change Hondacars di segmen gemuknya terkesan hanya tambal sulam dengan design language yang obsolete. Masih beruntung banget PT. HPM karena di segmen LSUV 1 5L 5 seater masih belum ada lawan yang sebanding sehingga HR-V masih terselamatkan walaupun BQ acakadut dan banyak komplain juga. Jika ada LSUV 1.5L yang good looking dan space kabin luas dengan harga bersaing pasti habis sudah HR-V menyusul BR-V dan CRV Turbo ckckck.
Tanda2 HR-V anjlok uda ada, bulan lalu 1.5L cuma 600an
Apalagi yg seri Prestige 1.8L cuma 8 unit laku di Maret 2019
Padahal barusan Facelift, belum juga genap setahun Rilis'nya
Wah red alert itu buat PT. HPM jika sampai penjualan HR-V FL pun semakin menurun karena ini backbone terbesarnya saat ini.
Bahkan produksi Mobilo apalagi BR-V mulai dialihkan untuk AN Brio yang lebih laku terserap cepat di Indo DM. Secara Mobilio apalagi BR-V terhantam keras oleh Xpander dan AN RusTer. Padahal LMPV adalah segmen paling gemuk Indo DM. Ngenes sekali jika nanti brand ini hanya bersandar pada LCGC city car saja ckckck. Dilihat dari trend penjualannya sekarang bukan tidak mungkin akan terjadi kedepannya.
Yup, faktor bangkitnya Mitsucars di Indo DM setelah vakum 2004-2009 juga membuat posisi PT. HPM semakin terdesak. Lha secara brand market leader saja kebakaran jenggot karena menurun market sharenya hehehe. Nah ditambah model change Hondacars di segmen gemuknya terkesan hanya tambal sulam dengan design language yang obsolete. Masih beruntung banget PT. HPM karena di segmen LSUV 1 5L 5 seater masih belum ada lawan yang sebanding sehingga HR-V masih terselamatkan walaupun BQ acakadut dan banyak komplain juga. Jika ada LSUV 1.5L yang good looking dan space kabin luas dengan harga bersaing pasti habis sudah HR-V menyusul BR-V dan CRV Turbo ckckck.
Tanda2 HR-V anjlok uda ada, bulan lalu 1.5L cuma 600an
Apalagi yg seri Prestige 1.8L cuma 8 unit laku di Maret 2019
Padahal barusan Facelift, belum juga genap setahun Rilis'nya
Wah red alert itu buat PT. HPM jika sampai penjualan HR-V FL pun semakin menurun karena ini backbone terbesarnya saat ini.
Bahkan produksi Mobilo apalagi BR-V mulai dialihkan untuk AN Brio yang lebih laku terserap cepat di Indo DM. Secara Mobilio apalagi BR-V terhantam keras oleh Xpander dan AN RusTer. Padahal LMPV adalah segmen paling gemuk Indo DM. Ngenes sekali jika nanti brand ini hanya bersandar pada LCGC city car saja ckckck. Dilihat dari trend penjualannya sekarang bukan tidak mungkin akan terjadi kedepannya.
HR-V pun yang hantam ya LMPV keSUV2an dan LSUV
Duo Livander pun GC Tinggi, Kenyamanan dan Tampang
CRV ini memang BQ-nya yang di Indo parah banget ya dibanding di luar ? Sebab kalau dilihat angka penjualannya di US sana tidak jelek ya, bisa mendekati 30,000an unit per bulan, hampir setara X-Trail (Rogue) dan Rav4. Apa unit yang di Indo jauh lebih parah?
menurut sya kalau sekarang si lebih kearah harganya yang kejepit: lebih murah dikit banyak banget LMPV malah kayanya lebih fully equipped dan penumpang lebih banyak, nambah budget dikit dapat raja tak terkalahkan di 300-400 juta yaitu ANKI, lebih gede pula. makanya kenapa Mazda jual produknya dengan harga cenderung tinggi dibandingkan kompetitor sekelasnya karena memang niatnya jual mahal biar ga dibanding2kan, nah hrv mau gini ga mempan, karena ya ahond lebih umum secara merek, ga kaya mazda yang lebih tidak umum.
Menurut saya hrv penjualannya turun bukan karna gempuran lsuv lmpv, tapi karna memang banyak masalah built quality dll, harga segitu harusnya dapat mobil yang kualitasnya bagus. Honda jaman now banyak issue built quality. Begitu juga dengan mobil2 keluaran honda yang lain, kecuali segmen lcgc orang tutup mata kalau dapat mobil yang kualitasnya jelek. Sangking panas issue nya sampai2 ada akun instagram yang dibuat hanya untuk mengolok olok pantat nya mobilio yang gampang penyok..
mobilover wrote: ↑Tue Apr 30, 2019 1:02
Oh ya? Saya baru tau CX-5 GT udah distop? Coba aja nanya NIK 2018 masih ada gak. Biasanya sih masih ada pengalaman tahun lalu keluarga baru ambil CX5 -GT. Atau kalau mau NIK 2019 elite, minta aja diskon yg gede. Seharusnya bisa dapat diskon 20 - 35 juta berdasarkan pengalaman.
Untung sempet beli kemaren diskon 5x ini mobil sih enak banget. Sempet test drive CRV kaya mobil kaleng-kaleng...
Tampanman wrote: ↑Wed May 01, 2019 13:15
Menurut saya hrv penjualannya turun bukan karna gempuran lsuv lmpv, tapi karna memang banyak masalah built quality dll, harga segitu harusnya dapat mobil yang kualitasnya bagus. Honda jaman now banyak issue built quality. Begitu juga dengan mobil2 keluaran honda yang lain, kecuali segmen lcgc orang tutup mata kalau dapat mobil yang kualitasnya jelek. Sangking panas issue nya sampai2 ada akun instagram yang dibuat hanya untuk mengolok olok pantat nya mobilio yang gampang penyok..
Dulu sebelum gempuran kaya sekarang
Asuhan JohnPeace jualan cukup memuaskan
Bentuk interior dan eksterior HR-V masih bagus
Tapi sekarang LMPV dan LSUV ga kalah bagus’nya
Belum lagi memiliki BQ yang lebih superior dari HPM
kunaskun wrote: ↑Wed May 01, 2019 13:02
menurut sya kalau sekarang si lebih kearah harganya yang kejepit: lebih murah dikit banyak banget LMPV malah kayanya lebih fully equipped dan penumpang lebih banyak, nambah budget dikit dapat raja tak terkalahkan di 300-400 juta yaitu ANKI, lebih gede pula. makanya kenapa Mazda jual produknya dengan harga cenderung tinggi dibandingkan kompetitor sekelasnya karena memang niatnya jual mahal biar ga dibanding2kan, nah hrv mau gini ga mempan, karena ya ahond lebih umum secara merek, ga kaya mazda yang lebih tidak umum.
Winz wrote: ↑Thu May 02, 2019 0:45
Selain Compact SUV, yg kena jg kelas HatchBack
Dulu LMPV dan LSUV pasti kalah fitur dr yg lain
Tapi sekarang keadaan berbalik kaya gini dah
Harga lebih murah fitur lebih berlimpah jg
hatchback si nasibnya ga lama lagi akan mirip dengan sedan kecil, kalau bukan karena faktor pajak, bisa jadi ikutan punah juga. padahal dari segi fitur hatcback kelas 1500cc ga kalah dari LMPV, tapi ya kalah kapasitas dan tentu market dikasi daya angkut lebih besar dengan harga mirip pasti ambil lebih besar. dan ini pabrikan juga ada ikut andil, karena logisnya saja masa mobil yg berat kosong lebih berat (LMPV) harga bisa mirip2 dengan mobil yang berat kosong lebih ringan (hatchback)...
Winz wrote: ↑Thu May 02, 2019 0:42
Dulu sebelum gempuran kaya sekarang
Asuhan JohnPeace jualan cukup memuaskan
Bentuk interior dan eksterior HR-V masih bagus
Tapi sekarang LMPV dan LSUV ga kalah bagus’nya
Belum lagi memiliki BQ yang lebih superior dari HPM
kalau BQ saya rasa hanya jadi faktor kesekian untuk kebanyakan org indo. lihat saja di kelas 200-300 jutaan selain xpander hanya terios rush yang masih indent padahal itu interior hanya satu dua level diatas avanza xenia tapi laku karena tampilan dari jauh memang mesti diakui ga kalah dari ladder frame mpv lainnya = cocok di indo, beli mobil tampilan itu masuk prioritas awal.
Winz wrote: ↑Thu May 02, 2019 0:45
Selain Compact SUV, yg kena jg kelas HatchBack
Dulu LMPV dan LSUV pasti kalah fitur dr yg lain
Tapi sekarang keadaan berbalik kaya gini dah
Harga lebih murah fitur lebih berlimpah jg
hatchback si nasibnya ga lama lagi akan mirip dengan sedan kecil, kalau bukan karena faktor pajak, bisa jadi ikutan punah juga. padahal dari segi fitur hatcback kelas 1500cc ga kalah dari LMPV, tapi ya kalah kapasitas dan tentu market dikasi daya angkut lebih besar dengan harga mirip pasti ambil lebih besar. dan ini pabrikan juga ada ikut andil, karena logisnya saja masa mobil yg berat kosong lebih berat (LMPV) harga bisa mirip2 dengan mobil yang berat kosong lebih ringan (hatchback)...
Winz wrote: ↑Thu May 02, 2019 0:42
Dulu sebelum gempuran kaya sekarang
Asuhan JohnPeace jualan cukup memuaskan
Bentuk interior dan eksterior HR-V masih bagus
Tapi sekarang LMPV dan LSUV ga kalah bagus’nya
Belum lagi memiliki BQ yang lebih superior dari HPM
kalau BQ saya rasa hanya jadi faktor kesekian untuk kebanyakan org indo. lihat saja di kelas 200-300 jutaan selain xpander hanya terios rush yang masih indent padahal itu interior hanya satu dua level diatas avanza xenia tapi laku karena tampilan dari jauh memang mesti diakui ga kalah dari ladder frame mpv lainnya = cocok di indo, beli mobil tampilan itu masuk prioritas awal.
t
Jadi mobil2 hatchback dan sedan untuk konsumen di indonesia yang seneng cari fun to drive aja, kalau untuk yang beli mobil karna value for money ya ambilnya yang gede2, kalau kata masyarakat awam "masa mobil mahal2 cuma bisa diisi ber lima doang, rugi amat"
Jadi mobil2 hatchback dan sedan untuk konsumen di indonesia yang seneng cari fun to drive aja, kalau untuk yang beli mobil karna value for money ya ambilnya yang gede2, kalau kata masyarakat awam "masa mobil mahal2 cuma bisa diisi ber lima doang, rugi amat"
[/quote]
Tampanman wrote: ↑Sat May 04, 2019 15:21
Jadi mobil2 hatchback dan sedan untuk konsumen di indonesia yang seneng cari fun to drive aja, kalau untuk yang beli mobil karna value for money ya ambilnya yang gede2, kalau kata masyarakat awam "masa mobil mahal2 cuma bisa diisi ber lima doang, rugi amat"
tahun lalu saya lihat CR-V cukup laku di daerah saya (kota Jambi).
Tahun ini memang kelihatan mobil baru Honda hanya Brio yg sliweran. Walaupun perlu diakui untuk ukuran bulan puasa/menjelang lebaran agak jarang lihat mobil baru. Daerah saya agak gampang ditebak mobil mana yg baru karena boleh pakai plat putih sambil menunggu plat asli keluar (biasa 1 hingga 2 bulan)
liat2aja wrote: ↑Wed May 08, 2019 4:59
tahun lalu saya lihat CR-V cukup laku di daerah saya (kota Jambi).
Tahun ini memang kelihatan mobil baru Honda hanya Brio yg sliweran. Walaupun perlu diakui untuk ukuran bulan puasa/menjelang lebaran agak jarang lihat mobil baru. Daerah saya agak gampang ditebak mobil mana yg baru karena boleh pakai plat putih sambil menunggu plat asli keluar (biasa 1 hingga 2 bulan)
Sama, om, di daerah saya juga Plat putih jarang CR-V
kebanyakan plat'nya pembelian 2017 yang sliwar-sliwer
ada beberapa yang 2018, plat putih atau 2019 jarang bgt
Malah yang banyak sekarang kelihatan Almaz di jalanan Bali
Hrv lesu sih bisa jadi dihantam LMPV 7 seater crossover jadi2an kek xpander-livina ama rush terios sih ... Kenyamanan mirip2, fitur lebi banyak livander ato rushter drpd hrv 1.5, kapasitas angkut gedean livander ato rushter drpd hrv...
Blm lg harganya mepet2 ama innova, buat yg pengen mobil disel ato yg gede banget kapasitasnya langsung bs beli innova...
Soalnya menurut pengamatan nubie, banyak yg beli mobil 7 seater malah jarang dipake row 3nya... pas ditny alasannya "ah gapapa bagasi luas ini" ato "kalo perlu kan bisa dipake" padahal perlunya kapan juga gatau
KSG88 wrote: ↑Tue Apr 23, 2019 7:35
Tanya: kalo CRV turbo sama ANKI venturer diesel mending pilih mana ya?
tergantung kegunaannya sih om.
kalo om sering pake mobil banyakan dibawah 7 orang, sering driving sendiri, en ga pelit kasih minum pertabo sih boleh ambil crv...
tapi kalo om sering bawa 7-8 penumpang, ato sering disupirin, ato suka cekokin bbm busuk sih mendingan venturer...
Pemakaian mayoritas sehari - hari sendiri atau paling bawa istri, pengen mobil yang fun to drive tp takut beli sedan karena banjir (jakarta). Ready untuk selalu isi pertabo. urusan oli dan bensin tidak masalah biasa sudah pake V power. sebenarnya ada rencana meminang CRV cuman yaitu stelah baca forum sini kog kayaknya kurang rekomended ya, padahal dulu CRV mobil termasuk paling dicari (2 generasi sebelum skrg)
anyway Tks masukannya
Klo memang mau medium SUV monocoque mending CX-5 aja, om
Ini penyakit2'nya belum dibenarin juga sama JohnPeace, ckckck
Lihat Thread ini mobil di forum sebelah isi keluhan2 aja rata2
Kayanya sekarang tren customer soal cari mobil baru (alesan utama) bukan liat jenis nya lagi deh, lebih ke harga. Krn range 200-300an jt banyak banget pilihan dan mirip2 (280jtan bs dapet jazz, tapi kl ambil livinder/ertelu/rush kembalian. Belum kl up dikit dr 280jt dapet cortez ato almaz)
ricz wrote: ↑Wed May 08, 2019 7:23
Hrv lesu sih bisa jadi dihantam LMPV 7 seater crossover jadi2an kek xpander-livina ama rush terios sih ... Kenyamanan mirip2, fitur lebi banyak livander ato rushter drpd hrv 1.5, kapasitas angkut gedean livander ato rushter drpd hrv...
Blm lg harganya mepet2 ama innova, buat yg pengen mobil disel ato yg gede banget kapasitasnya langsung bs beli innova...
Soalnya menurut pengamatan nubie, banyak yg beli mobil 7 seater malah jarang dipake row 3nya... pas ditny alasannya "ah gapapa bagasi luas ini" ato "kalo perlu kan bisa dipake" padahal perlunya kapan juga gatau
kalo saya sih kudu row 3, soalnya kalo 2 row, ga ada yang bisa recline sampe relax bener...
jadinya pas bagasi kosong, berasa banget uselessnya. duduk tegak, space dibelakang masih lapang banget.
kalau row 3 misal anki, row 2 nya bisa recline sampe rebah banget. enaa
ricz wrote: ↑Wed May 08, 2019 7:23
Hrv lesu sih bisa jadi dihantam LMPV 7 seater crossover jadi2an kek xpander-livina ama rush terios sih ... Kenyamanan mirip2, fitur lebi banyak livander ato rushter drpd hrv 1.5, kapasitas angkut gedean livander ato rushter drpd hrv...
Blm lg harganya mepet2 ama innova, buat yg pengen mobil disel ato yg gede banget kapasitasnya langsung bs beli innova...
Soalnya menurut pengamatan nubie, banyak yg beli mobil 7 seater malah jarang dipake row 3nya... pas ditny alasannya "ah gapapa bagasi luas ini" ato "kalo perlu kan bisa dipake" padahal perlunya kapan juga gatau
kalo saya sih kudu row 3, soalnya kalo 2 row, ga ada yang bisa recline sampe relax bener...
jadinya pas bagasi kosong, berasa banget uselessnya. duduk tegak, space dibelakang masih lapang banget.
kalau row 3 misal anki, row 2 nya bisa recline sampe rebah banget. enaa
Iya, Biar pun 3 row tapi rata2 bagian belakang dilipat
Bagasi Bisa jadi luas dan row ke-2 pun bisa sampai rebah
ricz wrote: ↑Wed May 08, 2019 7:23
Hrv lesu sih bisa jadi dihantam LMPV 7 seater crossover jadi2an kek xpander-livina ama rush terios sih ... Kenyamanan mirip2, fitur lebi banyak livander ato rushter drpd hrv 1.5, kapasitas angkut gedean livander ato rushter drpd hrv...
Blm lg harganya mepet2 ama innova, buat yg pengen mobil disel ato yg gede banget kapasitasnya langsung bs beli innova...
Soalnya menurut pengamatan nubie, banyak yg beli mobil 7 seater malah jarang dipake row 3nya... pas ditny alasannya "ah gapapa bagasi luas ini" ato "kalo perlu kan bisa dipake" padahal perlunya kapan juga gatau
kalo saya sih kudu row 3, soalnya kalo 2 row, ga ada yang bisa recline sampe relax bener...
jadinya pas bagasi kosong, berasa banget uselessnya. duduk tegak, space dibelakang masih lapang banget.
kalau row 3 misal anki, row 2 nya bisa recline sampe rebah banget. enaa
Iya, Biar pun 3 row tapi rata2 bagian belakang dilipat
Bagasi Bisa jadi luas dan row ke-2 pun bisa sampai rebah
kerasa banget pas jalan jauh, seatnya di recline apa tegak terus sepanjang perjalanan
enak deh hehehe
sampe kadang pas nonton review mobil di youtube yang 2 row, pas ga bisa di recline itu berasa mau komen "bagasi di belakang kan luas, kenapa ga dibikin recline aja sih. kasian penumpang belakang ga bisa recline"
tipe yang ga cocok pake sedan berarti..sedihnyaa