Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
ex user ayla matik hadir
Kelemahannya sama persis kayak Ayla saya yang akhirnya saya jual
Jok depan kekecilan bisa beli Recaro
Peredaman jelek bisa pasang peredam
Suspensi kurang enak bisa ganti per, shock dll
Audio jelek bisa ganti yang bagusan
Di tol melayang bisa pasang RSB, Strutbar, dll.
Tapi mesin geter ga ada obatnya
Oh iya yang 1.2 biar tenaga dan torsi lebih gede tapi dibanding yang 1.0 menurut saya di dalam kota itu enakan yang 1.0 karena tarikannya jauh lebih spontan
Kelemahannya sama persis kayak Ayla saya yang akhirnya saya jual
Jok depan kekecilan bisa beli Recaro
Peredaman jelek bisa pasang peredam
Suspensi kurang enak bisa ganti per, shock dll
Audio jelek bisa ganti yang bagusan
Di tol melayang bisa pasang RSB, Strutbar, dll.
Tapi mesin geter ga ada obatnya
Oh iya yang 1.2 biar tenaga dan torsi lebih gede tapi dibanding yang 1.0 menurut saya di dalam kota itu enakan yang 1.0 karena tarikannya jauh lebih spontan
-
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
berarti saya salah ya metode fuel to fuel nya? ehhe
kevienwijaya wrote:waduh om enggak sih.. Mgkn baiknya kalau mau full to full lebih baik pada saat indikator tinggal 1 atau 2 strip om..ferdiezzz wrote: ↑Sat Jul 06, 2019 5:25 kalau di mid sih jalan lenggang dalkot 9-12km/lt sih pertalite
apakah krn saya slaah metode fuel to fuel
km br jalan 25, lihat spbu kosong langsung isi 3 lt hehehe
ia rencananya kl budget cukup isi pertamax omkevienwijaya wrote: Kebetulan saya ga pernah tuh om dalkot 10,7/liter. apalagi 7,4km/liter. Mungkin ada baiknya di cek aja om ke beres.. kebetulan saya punya agya trd sebelum fl dan ayla tahun 2015 (semuanya matic) konsumsi bbm dalkot hampir sama. Kalau yang pernah saya pakai ke luar kota agya om. Untuk BBM sendiri saya menggunakan pertamax. Coba diganti ke pertamax om,dan kalau di dalkot kakinya jangan gatel. hahaha
jadi biar bisa keliatan,di mid saya dalkot 14km/liter om.. Coba aja di switch pake pertamax om siapa tahu efeknya banyak apabila menggunakan pertamax.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
kebutuhan dasarnya tercukupi om tp kalo car holic big no lah untuk mobil ini hehehe
emg yg matic boros om, yaris bapao saya aja matic msh bs 9-12 km/lt sementara a a matic dibawah ini jaoh wkkw
nah ia saya lupa panel" yg di powwr window itu emg mudah puder om, butuh byk improvement agar mobilnya jadi lebih baik
emg yg matic boros om, yaris bapao saya aja matic msh bs 9-12 km/lt sementara a a matic dibawah ini jaoh wkkw
nah ia saya lupa panel" yg di powwr window itu emg mudah puder om, butuh byk improvement agar mobilnya jadi lebih baik
g36 wrote:Jadi inget dulu pas pegang agya manual dan ayla matic.
Memang yg matic kok rasanya boros buat mobil segitu, dulu dapet 9.x-10 kecil per liternya dibandingkan swift 2014 at saya yg sudah ganti exhaust system dan remap, plus kadang kebut2an yg dapet full to full 10-11 km/lt. Dengan catatan saya nyetir ayla nya eco soalnya takut boros, dilengkapi rute yg mainly lancar (citraland sby) dan sesekali ke juanda via tol.
Yg manual bisa dapet 15an km per liter, tarikannya ngacir (untuk mobil segitu), masih bisa buat seruntulan sesuka hati.
Styling sudah pada faham lah, dengan opini masing2. Saya sendiri kurang suka tapi to be fair semua lcgc juga saya kurang sreg desainnya.
Build quality ya khas lcgc, tapi kayanya pesaingnya mulai benah2 cuma agya ayla ini aja yg saya sesalkan. Paling gatal lihat doortrim dan bagian armrest yg ada power windownya....gampang banget item keliatan plastik aslinya.
Ac memang duingin apalagi dibandingkan misal Mazda 2 lawas dan fiesta....emang khusus menyasar market indo yg suka ac dingin2 dimandiin. Entah saya yg kurang main tapi buat saya ini ac paling dingin seumur saya naik mobil.
Ride quality ya begitulah. Sy inget pake di tol juanda speed 80 aja dan terasa "nggliyer" waktu disalip innova lari 120an kali ya [emoji28] sampe kasi saran ke empunya mobil buat kasi stabilizer macem ultra racing dkk. On the other side....temen yg bawa agya manual run sampe 140 dan kita bisa lihat di youtube ada aja yg bawa agya lari 150+.
Setir....rasanya aneh. Ringan tapi weight nya agak gimana gitu. Keluhan nomer satu ya sama seperti om2, kalo setirnya udah pas kaki yg nempel dasbor, kaki pas eh setirnya jauh. Khas daihatsu kah? Saya rasakan hal yg sama waktu rental avanza 2015 juga.
Akomodasi ajaib, saya duduk di belakang (173cm/75kg) dan luuuas sampe bisa selonjor ke depan. Saya kaget soalnya dulu pas bokap punya innova saya ngga bisa selega itu duduk di belakang.
I want to hate this car....tapi tidak bisa dipungkiri ini mobil SANGAT practical untuk kehidupan sehari-hari di dalam kota indonesia. Sangat sesuai target marketnya.
Kecil iya, easy to drive iya, ekonomis perawatan dan harga beli iya, irit iya (kalo manual), muat banyak iya, ac dingin iya, dan....TOYODAI pastinya [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
bener om penyakit aa gen awal emg di emon nya, tp agya 1.0 mt g cman selisih 3 jt sama yg 1.2 g mt, of couse pasti ambil yg 1.2 lah om
geofreyap wrote:Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
tp skrng yg new agya ayla 1.2 udah diatas 150 jt loh untuk matic trim teringgi om
ngga layak lagi untuk lcgc, atau orang skalian ambil sigra calya bs nampung 7 orang proper heheh
ganggu banget getaran 3 silindernya
tp kalau dibandingin sm 3 silinder mirage dan march, getaran agya jauh lebih bergetar ok
ngga layak lagi untuk lcgc, atau orang skalian ambil sigra calya bs nampung 7 orang proper heheh
ganggu banget getaran 3 silindernya
tp kalau dibandingin sm 3 silinder mirage dan march, getaran agya jauh lebih bergetar ok
g36 wrote:Wah baru tau nih om, boleh lah kalo improvement nya di NVH dulu ga sekedar ganti casing doang salut dah buat daihatsu indo.geofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
Saya juga lupa mention, memang di agya manual yg gen 1 itu getaran dan suara mesinnya lumayan annoying kalo yg ngga biasa. Dibandingin miras sih ya beda, belum coba 3 cyl lain macem march 1.2, datgo, dan....fiesta ecoboost [emoji1787]. Kayanya sih dibandingkan dulu sy pernah rental Xenia 1.0 masih bagus NVH agya ayla malah....tapi ntah juga kalo itu unitnya yg ga sehat. Masak speed 90 di toll suara mesin sama ban beradu sampe kudu teriak2 di mobil sih...
Sekalian nambahin, agya manual yg sy sebut selama 4 tahun ngga ada PR aneh2, cuma pas tahun ke 3 persenelingnya agak seret dan bunyi pas masuk mundur, kaya ngga pas terus. Dibawa ke beres cuma dikasi pelumas lagi katanya (entah di linkage ato dimana).
Sisanya sih betul2 worry free. Catatan km mobil hemat 4 tahun cuma 20rb an km.
Kalo liat2 di instagram om su*echi sih suka nge sludge mesinnya....tapi saya pikir paling faktor user aja yg kurang oke perawatannya.
Btw kalo ayla ngga ada improvement yg berarti, kurang worth it ya om klo beli baru
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
itu masih wajar om irit 1:11 pny sayan 7,4-10,7 km/lt hehe, emg enk buat sruntulan mobilnya di rpm bawah, atasnya ngempos tp om
kl kebiasa pake mesin 4, 6 silinder pasti bakalan kerasa keganggu geterannya om
kabin agya emg gede, bagasi jg
kl kebiasa pake mesin 4, 6 silinder pasti bakalan kerasa keganggu geterannya om
kabin agya emg gede, bagasi jg
Rasuano wrote:Nice review om. Pengalaman saya nyetir agya 2014 punya temen, getaran mesin 3 silindernya lumayan ganggu juga, tp torsi bawahnya enak buat seruntulan pas macet. Kabin juga ga sempit amat lah. Mengenai borosnya agya at, saya pernah pinjem mobil temen saya ini 4 hari. Dalkot jkt cuma dapet 1:11, lumayan boros juga ya buat mobil cc seceng. Saya bawa jkt-bdg total trip 160 kman, ngebut kaki gak sekolah, setengah tengki abis.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
entah kenapa agya ayla 1.0 dan 1.2 emg boros maticnya om terutama dalkot sepertinya
Frenzyking wrote:geofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
Om Geofrey nubie mw nanya, emanknya seburuk itu kah om yg tipe 1.2? hehe seperti misalnya dlm hal konsumsi bbm matic vs matic apa mmg yg 1.2 masih kalah dlm hal irit iritan??
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
byk yg harus di modif sih emg omdiidoot wrote:ex user ayla matik hadir
Kelemahannya sama persis kayak Ayla saya yang akhirnya saya jual
Jok depan kekecilan bisa beli Recaro
Peredaman jelek bisa pasang peredam
Suspensi kurang enak bisa ganti per, shock dll
Audio jelek bisa ganti yang bagusan
Di tol melayang bisa pasang RSB, Strutbar, dll.
Tapi mesin geter ga ada obatnya
Oh iya yang 1.2 biar tenaga dan torsi lebih gede tapi dibanding yang 1.0 menurut saya di dalam kota itu enakan yang 1.0 karena tarikannya jauh lebih spontan
kl suspensi pake apa ya biar empuk beserta pernya om, dan kalau empuk pasti handlingnya tambah parah [emoji28], peredam kira" pasang brp ya om biayanya?
yg 1.0 kan masih pake gas model kawat, kalo yg1.2 udah dbw om, jadi emg lebih instan torsinya, selain itu karakter 3 silinder mmang di puteran bawah makanya emg enk untuk stop and go
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
sebenernya suspensinya kelewat empuk, coba diisi 4-5 orang dewasa deh, mentok sama stopper itu pas lewat polisi tidur. Tapi kalau lagi sendiri terlalu keras. Selayaknya mobil-mobil buatan daihatsu di Indo pada umumnyaferdiezzz wrote: ↑Tue Jul 09, 2019 8:19
byk yg harus di modif sih emg om
kl suspensi pake apa ya biar empuk beserta pernya om, dan kalau empuk pasti handlingnya tambah parah [emoji28], peredam kira" pasang brp ya om biayanya?
yg 1.0 kan masih pake gas model kawat, kalo yg1.2 udah dbw om, jadi emg lebih instan torsinya, selain itu karakter 3 silinder mmang di puteran bawah makanya emg enk untuk stop and go
Imho mending dibuat kaku aja atau ganti shock merk Monr*e. Di GN Xenia saya pake monroe bikin mobil jauh lebih nyaman
Peredam ini agak mahal om, tapi jangan pake yang aspal karena kalau panas nanti meleleh dan bau. Untung dulu ga jadi beli
Dulu saya pakai peredam wool + tambah karet karet di pintu aja udah lumayan. Kalau ngeliat di Youtube yang murah meriah ada merk VT*ch. Ga tau gimana kualitasnya om
Oh iya betul pake kabel gas sih ya makanya responsif tapi ya ga bisa irit banget. Dulu sama Vios matik temen saya aja masih iritan punya dia kalau dipakai rute kombinasi
Sekedar share aja nih ayla saya dulu om
viewtopic.php?t=25083
Dijual waktu kilometernya mau 40 ribu. Gantinya ini
viewtopic.php?t=25987
-
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 292
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
2014 non improvement juga ommferdiezzz wrote: ↑Sun Jul 07, 2019 2:56 2013 jg om? yg blm improvement? ia konsumsi bbm dalkotny ngga irit" banget om wkwk
kadang saya 7,4-10,7 km/lt metode fuel to fuel
thank to cvny brio yg memang terkenal irit ommarr wrote:nice review from ts, dulu saya pake mobil ini speknya sama persis, mentok2 avg nya 12 km/l dan rata2 1:10 sampe 1:11 ganti brio rs cvt yang notabene ccnya lebih besar malah ga pernah dibawah 1:12 (semua based on mid)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
saya bbrp kali trip jkt-bdg naik ayla manual memang habisnya sekitar setengah tangki, kalo diisi premium/pertalite sih nilainya cuma 100ribu om, ditambah biaya tol jadi 150rb yg kalo dibagi 5 orang penumpang jadinya cuma 30rb aja udah nyampe bandung. itu juga udah pake kena macet di daerah lembang segala, nah... naik bus jg gak bisa semurah itu kan...Rasuano wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 12:18 Nice review om. Pengalaman saya nyetir agya 2014 punya temen, getaran mesin 3 silindernya lumayan ganggu juga, tp torsi bawahnya enak buat seruntulan pas macet. Kabin juga ga sempit amat lah. Mengenai borosnya agya at, saya pernah pinjem mobil temen saya ini 4 hari. Dalkot jkt cuma dapet 1:11, lumayan boros juga ya buat mobil cc seceng. Saya bawa jkt-bdg total trip 160 kman, ngebut kaki gak sekolah, setengah tengki abis.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
tarikan yg ayla seceng msh lbh spontan karna gasnya msh pake kabel, kaya jaman kijang kapsul dulu.diidoot wrote: ↑Tue Jul 09, 2019 7:12 ex user ayla matik hadir
Kelemahannya sama persis kayak Ayla saya yang akhirnya saya jual
Jok depan kekecilan bisa beli Recaro
Peredaman jelek bisa pasang peredam
Suspensi kurang enak bisa ganti per, shock dll
Audio jelek bisa ganti yang bagusan
Di tol melayang bisa pasang RSB, Strutbar, dll.
Tapi mesin geter ga ada obatnya
Oh iya yang 1.2 biar tenaga dan torsi lebih gede tapi dibanding yang 1.0 menurut saya di dalam kota itu enakan yang 1.0 karena tarikannya jauh lebih spontan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 446
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
kalau untuk unit 2017 apakah sudah improve jugageofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
?
liburan kemaren nyetir unit rentalan agya trd s AT 2017, compare ke type trd s AT juga tapi yang 2014 pernah nyetir sebentar, kayanya banyak banget bedanya... yg 2017 lebih senyap, bantingan lebih firm tapi gak keras, getaran mesin cukup halus, interior blm ada rattle walau mobil rentalan, tarikan ok krn selama 2 hari pakai sy isi pertamax... nyetir kurang lebih 300km di MID dapat 1:14 (lewat tol madiun-jombang-mojokerto-jombang-madiun dan puter2 dikit dalam kota...)
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
selama pake ayla matic sampe 40rb km ada masalah di kaki" dan ac kah om? mohon penglamaman owning experience ny
diidoot wrote:sebenernya suspensinya kelewat empuk, coba diisi 4-5 orang dewasa deh, mentok sama stopper itu pas lewat polisi tidur. Tapi kalau lagi sendiri terlalu keras. Selayaknya mobil-mobil buatan daihatsu di Indo pada umumnyaferdiezzz wrote: ↑Tue Jul 09, 2019 8:19
byk yg harus di modif sih emg om
kl suspensi pake apa ya biar empuk beserta pernya om, dan kalau empuk pasti handlingnya tambah parah [emoji28], peredam kira" pasang brp ya om biayanya?
yg 1.0 kan masih pake gas model kawat, kalo yg1.2 udah dbw om, jadi emg lebih instan torsinya, selain itu karakter 3 silinder mmang di puteran bawah makanya emg enk untuk stop and go
Imho mending dibuat kaku aja atau ganti shock merk Monr*e. Di GN Xenia saya pake monroe bikin mobil jauh lebih nyaman
Peredam ini agak mahal om, tapi jangan pake yang aspal karena kalau panas nanti meleleh dan bau. Untung dulu ga jadi beli
Dulu saya pakai peredam wool + tambah karet karet di pintu aja udah lumayan. Kalau ngeliat di Youtube yang murah meriah ada merk VT*ch. Ga tau gimana kualitasnya om
Oh iya betul pake kabel gas sih ya makanya responsif tapi ya ga bisa irit banget. Dulu sama Vios matik temen saya aja masih iritan punya dia kalau dipakai rute kombinasi
Sekedar share aja nih ayla saya dulu om
viewtopic.php?t=25083
Dijual waktu kilometernya mau 40 ribu. Gantinya ini
viewtopic.php?t=25987
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
kl manual emg irit om, kl maticny kena macet lanngsung boros
aipiesblue wrote:saya bbrp kali trip jkt-bdg naik ayla manual memang habisnya sekitar setengah tangki, kalo diisi premium/pertalite sih nilainya cuma 100ribu om, ditambah biaya tol jadi 150rb yg kalo dibagi 5 orang penumpang jadinya cuma 30rb aja udah nyampe bandung. itu juga udah pake kena macet di daerah lembang segala, nah... naik bus jg gak bisa semurah itu kan...Rasuano wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 12:18 Nice review om. Pengalaman saya nyetir agya 2014 punya temen, getaran mesin 3 silindernya lumayan ganggu juga, tp torsi bawahnya enak buat seruntulan pas macet. Kabin juga ga sempit amat lah. Mengenai borosnya agya at, saya pernah pinjem mobil temen saya ini 4 hari. Dalkot jkt cuma dapet 1:11, lumayan boros juga ya buat mobil cc seceng. Saya bawa jkt-bdg total trip 160 kman, ngebut kaki gak sekolah, setengah tengki abis.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
memang om, dan kalau bersihkan tb nya jauh lebih mudah dan no worries karena ngga ada sensor" dbw nya hhe
aipiesblue wrote:tarikan yg ayla seceng msh lbh spontan karna gasnya msh pake kabel, kaya jaman kijang kapsul dulu.diidoot wrote: ↑Tue Jul 09, 2019 7:12 ex user ayla matik hadir
Kelemahannya sama persis kayak Ayla saya yang akhirnya saya jual
Jok depan kekecilan bisa beli Recaro
Peredaman jelek bisa pasang peredam
Suspensi kurang enak bisa ganti per, shock dll
Audio jelek bisa ganti yang bagusan
Di tol melayang bisa pasang RSB, Strutbar, dll.
Tapi mesin geter ga ada obatnya
Oh iya yang 1.2 biar tenaga dan torsi lebih gede tapi dibanding yang 1.0 menurut saya di dalam kota itu enakan yang 1.0 karena tarikannya jauh lebih spontan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Sat Jul 28, 2018 6:23
- Location: palembang
- Daily Vehicle: yaris s limited 2006
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
wah memmang byk improvement sih om malahan seluruh sisi, kalau seandainya headrest depan bkn model pocong dan setir bs tilt, udah perfect sbenrnyimpactful wrote:kalau untuk unit 2017 apakah sudah improve jugageofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
?
liburan kemaren nyetir unit rentalan agya trd s AT 2017, compare ke type trd s AT juga tapi yang 2014 pernah nyetir sebentar, kayanya banyak banget bedanya... yg 2017 lebih senyap, bantingan lebih firm tapi gak keras, getaran mesin cukup halus, interior blm ada rattle walau mobil rentalan, tarikan ok krn selama 2 hari pakai sy isi pertamax... nyetir kurang lebih 300km di MID dapat 1:14 (lewat tol madiun-jombang-mojokerto-jombang-madiun dan puter2 dikit dalam kota...)
wah ngga sayang duit om mobil rental diisi pertamax [emoji28]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 446
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
gpp om, soalnya rutenya tol, dan saya terima mobilnya dalam kondisi cuma 2 bar sisa bbm nya, setelah saya kembalikan pun dalam kondisi sama sisa 2 bar...ferdiezzz wrote: ↑Wed Jul 10, 2019 3:54wah memmang byk improvement sih om malahan seluruh sisi, kalau seandainya headrest depan bkn model pocong dan setir bs tilt, udah perfect sbenrnyimpactful wrote:kalau untuk unit 2017 apakah sudah improve jugageofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
?
liburan kemaren nyetir unit rentalan agya trd s AT 2017, compare ke type trd s AT juga tapi yang 2014 pernah nyetir sebentar, kayanya banyak banget bedanya... yg 2017 lebih senyap, bantingan lebih firm tapi gak keras, getaran mesin cukup halus, interior blm ada rattle walau mobil rentalan, tarikan ok krn selama 2 hari pakai sy isi pertamax... nyetir kurang lebih 300km di MID dapat 1:14 (lewat tol madiun-jombang-mojokerto-jombang-madiun dan puter2 dikit dalam kota...)
wah ngga sayang duit om mobil rental diisi pertamax [emoji28]
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Wed May 11, 2016 8:40
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
keluhannya cuman gluduk gluduk di depan, problemnyadi support shock atas yang gak rapet. Diganjel karet langsung ilang. Di toped dijual kok 30 ribuan
sama satu lagi bumper depan yang goyang padahal ga pernah nabrak, saya kira kaki-kaki taunya bumper yang bergoyang
AC aman sentosa, cuman dibersiin di bengkel resmi aja dan tetep yang paling dingin di kelasnya
-
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
Kalau 1.2 AT di compare sama MT, pasti irit MT.Frenzyking wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 12:23geofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
Om Geofrey nubie mw nanya, emanknya seburuk itu kah om yg tipe 1.2? hehe seperti misalnya dlm hal konsumsi bbm matic vs matic apa mmg yg 1.2 masih kalah dlm hal irit iritan??
Nah kalau 1.2 AT di compare sama 1.0 AT yg mesin lama, yg 1.2 AT tetep lebih irit.
Tapi kalau 1.2AT di compare sama kompetitor yg pakai CVT, masih irit yg CVT pasti, meskipun ga signifikan banget sih.
Betul yg 2017 sudah faceliftimpactful wrote: ↑Wed Jul 10, 2019 2:57kalau untuk unit 2017 apakah sudah improve jugageofreyap wrote: ↑Mon Jul 08, 2019 11:37 Improvement di Agya facelift sebenernya cukup lumayan & banyak yg tdk kelihatan.
Kaki² improve.
Engine mounting improve.
Peredaman improve.
Jok juga improve.
Dan 1 lagi, kali ini Agya & Ayla untuk yg mesin 1000cc beda lho.
Untuk Agya sudah vvti, sedangkan yg Ayla masih sama seperti sebelumnya.
Dan getaran di mesin 1.0 vvti-nya juga jauh lebih baik, krn engine mounting improve.
(Kalau 1.2 ya jelas tdk getar, karena 4cyl pasti balance.)
Sayangnya, untuk Agya 1.0 vvti skrg hanya ada MT, tidak ada AT lagi.
Jadi kalau yg sebelumnya pakai Agya 1.0 MT model lama udh merasa irit & enak, yg 1.0 vvti baru ini lebih irit & enak lagi.
Nah, banyak org yg tdk tau soal ini. Kebanyakan ambil yg 1.2.
Oe sendiri kalau di minta untuk pilih Agya facelift, oe bakal pilih yg 1.0 MT aja.
Kalau cek market negara tetangga, yg di pakai juga mesin 1.0 vvti, bukan yg 1.2.
?
liburan kemaren nyetir unit rentalan agya trd s AT 2017, compare ke type trd s AT juga tapi yang 2014 pernah nyetir sebentar, kayanya banyak banget bedanya... yg 2017 lebih senyap, bantingan lebih firm tapi gak keras, getaran mesin cukup halus, interior blm ada rattle walau mobil rentalan, tarikan ok krn selama 2 hari pakai sy isi pertamax... nyetir kurang lebih 300km di MID dapat 1:14 (lewat tol madiun-jombang-mojokerto-jombang-madiun dan puter2 dikit dalam kota...)
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Mon Jan 25, 2016 2:19
Re: Review Toyota Agya 1.0 Trd 2013 a/t
sama dengan yang saya rasakan di kebanyakan toyota (mobil rakyat). tinggi saya 170, tapi proporsi tinggi saya kebanyakan di badan. kaki ga terlalu panjang, semacam proporsi gorila gitu hehe. walhasil kalau nyetir avanza, innova, agya pasti deh nyetel kursi paling rendah setir palibg tinggi. itupun kalau bisa disetel. kalau nyetir trim bawah, yaudah pasrah sama pegelnya.