wkwk
lah kan ini masih usulan dr LSM itu om, bukan atau belum keputusan gaberner. harusnya LSM itu mendorong para provider bensin untuk naikin kualitasnya.
kalo gaberner mah ane jg tau ga bisa.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
wkwk
Kalo udah begini gimanaa ummss....Rakean wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 4:08nah berarti mesti ada kebijakan untuk wajib pengecekan emisi secara berkala, misalnya untuk pembayaran STNK wajib uji emisiprivate0809 wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 3:58betul om, mobil usia di atas 10 tahun pun kalau di rawat benar emisi nya juga rendah apalagi kalau standarnya udah ada CC tinggal isi ron 92 keatas
keknya reporternya cuma nyorot dari 1 sisi aja, dari kemudahan dapet motor. kenapa gak menyoroti ketidakmampuan angkutan umum untuk menyediakan pelayanan yg nyaman, aman, tepat waktu, dan murah?Fertille wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 4:46Kalo udah begini gimanaa ummss....Rakean wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 4:08nah berarti mesti ada kebijakan untuk wajib pengecekan emisi secara berkala, misalnya untuk pembayaran STNK wajib uji emisiprivate0809 wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 3:58
betul om, mobil usia di atas 10 tahun pun kalau di rawat benar emisi nya juga rendah apalagi kalau standarnya udah ada CC tinggal isi ron 92 keatas
Seperti buah simalakama....
Jakarta - Penggunaan sepeda motor yang masif di Jakarta dinilai menjadi penyebab terjadinya polusi udara. Sepeda motor dinilai menyumbang 75% polusi udara.
Kemudahan mendapatkan sepeda motor menjadi salah satu hal yang disoroti. Bahkan, kalau menurut pengamat transportasi dan tata kota Azas Tigor Nainggolan saking mudahnya modal untuk dapat motor cuma fotokopi KTP saja, uang mukanya pun dinilai sangat murah.
"Saat ini kan memang mudah betul (dapatkan motor), hanya modal fotokopi KTP! DP-nya (uang muka) juga murah-murah," ungkap Tigor kepada detikFinance, Rabu (7/8/2019).
Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonom ... ang-dibeli
disana bukan'nya pakai AKI? 87 setara RON 92, cmiiw
Uji emisi pikiran liar saya pasti mengarah ke suap menyuap ujung ujungnya, perpanjang 5 tahunan aja padahal segitu banyak poin yg harusnya diuji pas cek fisik tp nyatanya engga.scoopy99 wrote:Kenapa gk mewajibkan uji emisi aja ya? Tiap kendaraan (termasuk motor dan kendaraan umum) yg gk lulus uji emisi bisa dikasih hukuman misalnya dikasih denda pas bayar pajak. Dari tahun 2007 kayaknya pernah ada wacana ini tapi gk jalan. Yakin bisa ngurangin sedikit emisi asal bener dilakuin
IMHO, lebih repot dgn cara ini...scoopy99 wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 5:55 Kenapa gk mewajibkan uji emisi aja ya? Tiap kendaraan (termasuk motor dan kendaraan umum) yg gk lulus uji emisi bisa dikasih hukuman misalnya dikasih denda pas bayar pajak. Dari tahun 2007 kayaknya pernah ada wacana ini tapi gk jalan. Yakin bisa ngurangin sedikit emisi asal bener dilakuin
ntu dia. harusnya itu komisi dah bubar dari kapan tau...coklatMetalik wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 4:29 Judul LSMnya Komisi Penghapusan Bensin Bertimbal
Tp bukannya skrg premium pun udh gk pake timbal ya?
Bayteway, ini termasuk BBM cap kerang kah????racho wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 6:13ntu dia. harusnya itu komisi dah bubar dari kapan tau...coklatMetalik wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 4:29 Judul LSMnya Komisi Penghapusan Bensin Bertimbal
Tp bukannya skrg premium pun udh gk pake timbal ya?
ato minimal ganti nama jadi Komisi Penghapusan Bensin Bersulfur
FYI,
yang bikin EURO IV kagak jalan2 dimari itu ya kadar Sulfur BBM.
hampir semua jenis BBM kecuali Pertabo kadar sulfurnya 500ppm. standar EURO IV itu maksimal 50ppm.
itu yang bikin CC/DPF dan oli mesin cepet rusak dan bikin lingkungan tercemar.
kalo di motor sih dari 2013 udah wajib Euro III dan pastinya dah pake cc.
mobil aja nih yang masi stuck di Euro II.
CMIIW
Lcgc Calya aja udah euro4 om dr thn ini....racho wrote:ntu dia. harusnya itu komisi dah bubar dari kapan tau...coklatMetalik wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 4:29 Judul LSMnya Komisi Penghapusan Bensin Bertimbal
Tp bukannya skrg premium pun udh gk pake timbal ya?
ato minimal ganti nama jadi Komisi Penghapusan Bensin Bersulfur
FYI,
yang bikin EURO IV kagak jalan2 dimari itu ya kadar Sulfur BBM.
hampir semua jenis BBM kecuali Pertabo kadar sulfurnya 500ppm. standar EURO IV itu maksimal 50ppm.
itu yang bikin CC/DPF dan oli mesin cepet rusak dan bikin lingkungan tercemar.
kalo di motor sih dari 2013 udah wajib Euro III dan pastinya dah pake cc.
mobil aja nih yang masi stuck di Euro II.
CMIIW
Pernah liat yg begini di beberapa SPBUfirman93m wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 7:39 Premium dihapuskan saja untuk mobil.
Dispenser premium hanya boleh ada di jalur khusus motor yang gak bisa dilalui mobil.
Kalo pertalite belakangan lah.
One step at a time.
Premium untuk motor kasian kalo dihapus.
Banyak orang susah yang pakai premium untuk motor.
Iya, percuma juga kaya gitucoklatMetalik wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 8:52Pernah liat yg begini di beberapa SPBUfirman93m wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 7:39 Premium dihapuskan saja untuk mobil.
Dispenser premium hanya boleh ada di jalur khusus motor yang gak bisa dilalui mobil.
Kalo pertalite belakangan lah.
One step at a time.
Premium untuk motor kasian kalo dihapus.
Banyak orang susah yang pakai premium untuk motor.
Tapi tetep aja ada mobil yg berusaha masuk mepet2
Dan tetep dilayani
Kayak di kota ane om. Hehe.coklatMetalik wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 8:52Pernah liat yg begini di beberapa SPBUfirman93m wrote: ↑Thu Aug 08, 2019 7:39 Premium dihapuskan saja untuk mobil.
Dispenser premium hanya boleh ada di jalur khusus motor yang gak bisa dilalui mobil.
Kalo pertalite belakangan lah.
One step at a time.
Premium untuk motor kasian kalo dihapus.
Banyak orang susah yang pakai premium untuk motor.
Tapi tetep aja ada mobil yg berusaha masuk mepet2
Dan tetep dilayani
Itu c karena banyak yg ngadem di mall om
Konon polusi turun krn PLTU di jakarta utara mati