om tanya, setelah ganti apakah pemakaian kalem?
1. Dalam arti tidak pernah ganti ke S?
2. Habis pindah dari R stop dulu di N sekitar 1 detik baru pindah ke D
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
om tanya, setelah ganti apakah pemakaian kalem?
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 3:58segmen ya sama... sama-sama segmen LMPV. Cuma beda sistem roda penggerak.sm4 wrote: ↑Thu Jan 23, 2020 13:27beda segmen. RWD sama FWD.
bisa jadi ganggu di awal2 kemunculan kayak dulu. begitu juga xpander.
tapi jangka panjang ya ttp pada balik Avanza, dan produk2 T/D lagi.
belum ada kelas RWD selain avanza/xenia yang dari merk mainstream. Merk W masih baru. orang2 masih wait and see.
W rasanya ngga akan bisa, bahkan buat sekedar ganggu.. sebatas sensasi aja..
apa memang bawaan merk ini yah? dulu piara Honda SM4 juga ampun dah itu drive shaft. Sudah diganti yang asli, habis 10jutaan lebih (pesan Beres H tapi pasang di luar sih)..pas deket2 dijual mulai jedag jedug lagi kalau mundur.. entah kalau dulu skalian pasang di BeRes.. soalnya SA nya dah ngeles kalau mobil di atas 10 taun dah ga diterima.
Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.sm4 wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:21Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 3:58segmen ya sama... sama-sama segmen LMPV. Cuma beda sistem roda penggerak.sm4 wrote: ↑Thu Jan 23, 2020 13:27
beda segmen. RWD sama FWD.
bisa jadi ganggu di awal2 kemunculan kayak dulu. begitu juga xpander.
tapi jangka panjang ya ttp pada balik Avanza, dan produk2 T/D lagi.
belum ada kelas RWD selain avanza/xenia yang dari merk mainstream. Merk W masih baru. orang2 masih wait and see.
W rasanya ngga akan bisa, bahkan buat sekedar ganggu.. sebatas sensasi aja..
Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.
RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.
Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus
Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun
iya memang ndak apple to apple. Cuma baca2 berita, katanya lebi irit 20% dibanding gen sebelumnya..ekspektasi saya yang terlalu tinggi sama si teknologi dual vvti di taun 2016.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:39Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.sm4 wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:21Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapakrniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 3:58
segmen ya sama... sama-sama segmen LMPV. Cuma beda sistem roda penggerak.
W rasanya ngga akan bisa, bahkan buat sekedar ganggu.. sebatas sensasi aja..
Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.
RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.
Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus
Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun
Ya gitu.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:39 Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama innova utk wholesalesnya.
Nga om
kayaknya bkn masalah fanatik FWD/RWDnya um, memang avanza/xenia dari dulu terkenal badak makanya populer istilahnya orang beli mobil tanpa mikir ya beli avanza/xenia. skrg udah kepecah marketnya ke agya/ayla dan calya/sigra.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:39Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.sm4 wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:21
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa
Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.
RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.
Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus
Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun
Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama rush utk wholesalesnya.
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.ChZ wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:56kayaknya bkn masalah fanatik FWD/RWDnya um, memang avanza/xenia dari dulu terkenal badak makanya populer istilahnya orang beli mobil tanpa mikir ya beli avanza/xenia. skrg udah kepecah marketnya ke agya/ayla dan calya/sigra.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:39Citycar 2 baris fwd kok dibandingin sama lmpv 3 baris rwd sih. Wajarlah yg 3 baris kalah ditambah rwd pula. Harusnya bandinginnya yg sekelasnya dong.sm4 wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:21
Betul juga sih. Cuma kalau di daerah sini, pada fanatik RWD. Entah kenapa
Padahal FWD ada positif juga. Saya dulu ada March 2011, irit betul. padahal matic. selalu tembus 13 sekian kpl (menurut catatan midi). Sama GNA 2016 saja, masi iritan si March. Dua2nya selalu saya setiri sendiri, dan gaya nyetir sama, rute mirip.
RWD menang awet kalau dipake jangka panjang. Tapi FWD juga kalau pake nya alus, awet koq. Itu march pas dijual akhir taun 2016 kemarin, belum ada masalah sama sekali di kaki2. cuma motor fan harus ganti karena umur (kena satu koma sekian) di BeRes.
Untuk W, sekarang2 masih jauh ya sama merk T. Moga2 jangka panjang kuat lah..buat ganggu si T terus
Kan sudah ada pabrik di sini juga... jangan sekedar sensasi waktu booming awal keluar macam H. Mobilio atau Nissan GL dulu. Atau Mitsu X taun kemarin. Sekarang sudah kurang suaranya. Belum juga satu taun
Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama rush utk wholesalesnya.
+ secara tampilan lebih "gagah" karena avanza/xenia semiladder... bikin orang lebih pd juga karena keliatan "tinggi". sugestif...
Merek W ? gak seheboh gembor-gembornya, quality issues nya banyak juga...
udah merek china punya history kualitas yang kurang bagus, eh ni muncul baru tetep aja casing bagus quality issuesnya tetep gak hilang... mana yang SUV juga udah terkenal boros amit-amit. tau sendiri orang sini denger kata boros udah alergi duluan.
back to #1 principle : barang bagus g mungkin murah.... barang murah g mungkin bagus... sdh hukum alam tdk bisa dilawan. kalau ada yang murah bagus berarti ada yang dikorbankan... ntah long term reliability atau after sales...
sdh banyak terbukti kok merek yang jualan mobil kaya fitur murah meriah ternyata bermasalah semua baik manajemen sampe produknya yg jadi endless money pits... ya iyalah jualan kok ngandalin gimmick, cuma laku 1-2 bulan abis itu stagnan lama-lama gulung tiker.... macem cafe milenial jaman skrg aja ramenya cm hari pertama kedua bulan depannya udah kayak kuburan sepi banget...
bukan um, saya nanggepin oom sm4 soal "fanatik RWD" heheheh orang kita gak fanatik RWD, cm emang faktor dari dulu mobil yang terkenal awet di indo ya emang selalu RWD orang biasa beli mobil gak bisa bedain RWD ama FWD, cm tau mobil X awet, mobil Y rewel, mobil Z gini.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 5:11
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.
Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.
Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
almaz fanboy-salesnya mah mau disamain, user crv yang wogaahh disamain waakakaaChZ wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 5:48bukan um, saya nanggepin oom sm4 soal "fanatik RWD" heheheh orang kita gak fanatik RWD, cm emang faktor dari dulu mobil yang terkenal awet di indo ya emang selalu RWD orang biasa beli mobil gak bisa bedain RWD ama FWD, cm tau mobil X awet, mobil Y rewel, mobil Z gini.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 5:11
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.
Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.
Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
yah innova ketolong nama kijang nya sih... dari dl orang kenal kijang = badak, kuat, simpel. rata-rata orang yang beli kijang bensin itu karena :
1. lebih murah OTR price nya, biasa fleet buat mobil kantor atau taksi.
2. gak suka mesin diesel, dan surprisingly banyak ternyata yang beli kijang bensin karena gak suka diesel. buat sebagian orang non-petrolhead kijang bensin ud cukup kenceng dan sebagian mewajarkan kalo boros karena cc nya besar.
Selain itu, kijang bensin nyaris gak punya rival... dia jadi alternatif buat yang butuh mpv gede tapi gak mau mesin diesel dan tetep robust + capnya toyota = jaminan mutu.
tentunya beda dgn almaz.... mereknya belum jaminan mutu, fc boros, saingan di harga yang sama byk... tetep aja mau disamain kelasnya ama CRV imejnya masih lebih mewah CRV... orang punya budget CRV ga mungkin mau beli almaz...
Oohh pantes, mobilio saya pernah begitu,
sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 5:11Udah 2 th pake confero buat narik online sama antar jemput anak. Km udh mendekati 70 rb. Yg make supir sih.ChZ wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:56Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.
Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.
Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
+ Nya :
- harga murah dapet 7 seater,
- super lega
- rwd (nanjak2 bukit hajar aja kuat)
- pajak murah cuma 1.4 jt aja
- servis murah (ya mobilnya jg murah)
- ac dingin banged
- body tebel (serius jauh lbh tebel dibanding avanza)
- 1500 cc
- nya :
- ac pernah ga panas 2 x. 22 nya gratis di beres masih garansi
- gardan waktu baru pernah bunyi, ga tau diapain sama beres dah selesai gratis krn msh garansi (ga rewel klaim, yg terakhir rusak itu ganti kompresor baru)
- blom double blower (maklum harga paling murah adanya pilihan cuma itu)
- pengatur arah ac knopnya di kisi2 udh 2 yg copot (krn di pegang2 terus sm driver atau emg bq nya jelek)
- no airbag (krn paling murah)
- cuman ada radio (lagi2 krn paling murah)
Kesimpulan :
Kecewa sm confero jawabannya ngga, krn harga murah banged, dulu kalau sama2 harga baru cuma dpt sigra type terendah yg 1000 cc.
Sbg perbandingan dirumah ada mobil lain avanza g at 2017 sama hrv at 2019 yg jauh lebih enak tp harganya jauh lebih mahal.
Kapan2 bikin review deh
Ya gimana mau dipercaya om, baru2 aja udah banyak kasusnya coba aja baca2 postingan di grup nya wuling om..sm4 wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:47Ya gitu.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 4:39 Utk wuling sampai skrg kyk tong kosong nyaring bunyinya, yg rame buzzer fansboy dan salesnya tapi gak mencerminkan wholesales nya, confero, cortez sama almaz aja sampai skrg gak bisa melebihi xenia, innova sama innova utk wholesalesnya.
Padahal produk lumayan loh, menurut saya ya. Saya sering dapat grab pake confero tipe terendah. sudah db. ac dingin. plat body rasanya lumayan mantap. liat2 dashboard, dan interior juga jauh lebih mending dibanding GNA di garasi.
Naikan juga empuk.
Kalau cortez ma almaz belum tau. belum perna naik. Idealnya lebih enak dari Confero yang line up paling bawah.
Kurangnya ya cuma satu. orang2 termasuk saya masi belum percaya komitmen dan after sales service nya.
Udah gitu yang beli crv dibilang bodoh karna beli mobil yang operprais, haha..krniawnhdr wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 6:15almaz fanboy-salesnya mah mau disamain, user crv yang wogaahh disamain waakakaaChZ wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 5:48bukan um, saya nanggepin oom sm4 soal "fanatik RWD" heheheh orang kita gak fanatik RWD, cm emang faktor dari dulu mobil yang terkenal awet di indo ya emang selalu RWD orang biasa beli mobil gak bisa bedain RWD ama FWD, cm tau mobil X awet, mobil Y rewel, mobil Z gini.sealplayerz wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 5:11
Maksud saya itu udh kodratnya rwd kebih boros fc nya dari fwd, 3 baris lebih boros fc nya dari 2 baris, lmpv lebih boros fc nya dari city car om secara mobilnya aja lebih besar dan lebih berat om. Perkara mo beli fwd rwd urusan selera masing2 om saya gak mau ikut campur.
Utk wuling emg qc nya masi dipertanyakan secara random gitu, yg terbaru kasus handle pintu tarik confero copot padahal baru setahun dan gak dipake utk taksi online.
Btw innova bensin juga terkenal boros tapi tetap laku karena reputasinya yg reliable, badak, gak rewel.
yah innova ketolong nama kijang nya sih... dari dl orang kenal kijang = badak, kuat, simpel. rata-rata orang yang beli kijang bensin itu karena :
1. lebih murah OTR price nya, biasa fleet buat mobil kantor atau taksi.
2. gak suka mesin diesel, dan surprisingly banyak ternyata yang beli kijang bensin karena gak suka diesel. buat sebagian orang non-petrolhead kijang bensin ud cukup kenceng dan sebagian mewajarkan kalo boros karena cc nya besar.
Selain itu, kijang bensin nyaris gak punya rival... dia jadi alternatif buat yang butuh mpv gede tapi gak mau mesin diesel dan tetep robust + capnya toyota = jaminan mutu.
tentunya beda dgn almaz.... mereknya belum jaminan mutu, fc boros, saingan di harga yang sama byk... tetep aja mau disamain kelasnya ama CRV imejnya masih lebih mewah CRV... orang punya budget CRV ga mungkin mau beli almaz...
kalau korbankan kualitas, asal after sales bagus, keknya bisa bertahan. merk2 mainstream kayak T juga kualitas ga bagus2 amat. interior suka bunyi2. tapi aftersales / klaim garansi rata2 cukup mudah. terakhir saya klaim buat bongkar total plafon karena bunyi2 dan diganti semua baut2 yang longgar..gratis biaya jasa dan parts karena masi garansi.Tampanman wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 13:20Kalau menurut saya wajar sih, untuk harga murah pasti ada sesuatu yang dikorbankan antara kualitas atau aftersales nya...
Kalo merk T emang top om, mobil saya rattle tapi ga saya klaim, tapi abis sevice rutin tiba2 rattlenya ilang, ini yang sulit disaingi merk lain om..sm4 wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 13:25kalau korbankan kualitas, asal after sales bagus, keknya bisa bertahan. merk2 mainstream kayak T juga kualitas ga bagus2 amat. interior suka bunyi2. tapi aftersales / klaim garansi rata2 cukup mudah. terakhir saya klaim buat bongkar total plafon karena bunyi2 dan diganti semua baut2 yang longgar..gratis biaya jasa dan parts karena masi garansi.
Setau owe biasa cuman grease ulang aja, aselinya sih ulirnya ada yg dah ga rata, kek grepes dikit...monliev wrote: ↑Fri Jan 24, 2020 7:47 Oohh pantes, mobilio saya pernah begitu,
Suaranya kreeeekk, grekkk, gruuukkk, pas di gas, sy bawa ke beres katanya driveshaftnya longgar, abis itu dikencengin sm ditambahi greasee katanya, abis pulang dr beres sih senyap, abis beberapa hari bunyi lagi, untungnya sudah laku, meskipun rugi lumayan, hehe
Enak sebenernya mobilnya, irit bbm, tapi banyak suara2 aneh kalau lagi pake mobilnya, sudah berasa di alam ghoib aja, yang bunyi dhiveshaft td, bunhi kriet2, bunyi baut duk.. Dukk.. Banyak deh, hehehe
Kalo saya diskusi dgn pemilik rental, merk W ini komponen kaki2 & AC pake merk lokal yg kurang terkenal. Beda sm mesin & transmisi mereka pake merk macam bosch, continental, dsb. Jadi persoalan merk W ga jauh2 dr AC & kaki2.halooo wrote:
Udah 2 th pake confero buat narik online sama antar jemput anak. Km udh mendekati 70 rb. Yg make supir sih.
+ Nya :
- harga murah dapet 7 seater,
- super lega
- rwd (nanjak2 bukit hajar aja kuat)
- pajak murah cuma 1.4 jt aja
- servis murah (ya mobilnya jg murah)
- ac dingin banged
- body tebel (serius jauh lbh tebel dibanding avanza)
- 1500 cc
- nya :
- ac pernah ga panas 2 x. 22 nya gratis di beres masih garansi
- gardan waktu baru pernah bunyi, ga tau diapain sama beres dah selesai gratis krn msh garansi (ga rewel klaim, yg terakhir rusak itu ganti kompresor baru)
- blom double blower (maklum harga paling murah adanya pilihan cuma itu)
- pengatur arah ac knopnya di kisi2 udh 2 yg copot (krn di pegang2 terus sm driver atau emg bq nya jelek)
- no airbag (krn paling murah)
- cuman ada radio (lagi2 krn paling murah)
Kesimpulan :
Kecewa sm confero jawabannya ngga, krn harga murah banged, dulu kalau sama2 harga baru cuma dpt sigra type terendah yg 1000 cc.
Sbg perbandingan dirumah ada mobil lain avanza g at 2017 sama hrv at 2019 yg jauh lebih enak tp harganya jauh lebih mahal.
Kapan2 bikin review deh