Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Hi all,
Setelah sekian lama tidak mereview kendaraan karena jarang sekali yang melekat di hati dan kebetulan kendaraan ini adalah impian saya sudah semenjak 5 tahun yang lalu, maka saya putuskan untuk review kendaraan roda dua yang sudah lama established di dunia motor, yaitu BMW Motorrad.
Intro:
Kenapa sih saya suka sekali dengan BMW Motorrad? Well sejarah dari BMW membuat motor itu sangat panjang sekali dan dimulai dari tahun 1923 dimana BMW pertama kali membuat mesin Flat Twin atau yang dikenal dengan Boxer Twin. Dengan sejarah yang hampir 100 tahun membuat motor boxer dan pernah beberapa kali saya test ride R1200GS dan R9T, membuat saya ingin sekali sewaktu waktu dapat meraih impian saya yaitu memiliki motor BMW yang pada akhirnya saya dapat achieved one of my life goals yaitu dengan membeli R1200R 2017.
3 Months Ago:
Terhitung hari ini, motor ini sudah di tangan saya selama 3 bulan. Motor saya beli dengan kondisi seken sangat bagus dan mulus apart from kotor, karena motornya dari tahun 2017-2019 hanya berjalan 275KM. Yes you're right, 275KM! Seperti beli motor baru tapi harga seken. Motor ini barunya seharga 700 juta rupiah, akan tetapi saya angkat dengan harga cukup masuk akal sehingga saya minta ijin ke MenKeu untuk beli dan akhirnya di approved walaupun MenKeu agak menentang mengingat saya pernah crash di tahun 2016 dimana mengharuskan saya operasi pundak karena patah tulang. But my dream and I desired so much so I can't handle it and one of my hobbies ya riding motorcycle.
Setelah deal alot urusan harga akhirnya saya membawa pulang motor ini.
First Impression:
Pertama kali motor diantar kerumah saya sangat terkesima dan tidak pernah membayangkan bahwa saya punya motor ini. Terasa bongsor, besar, dan mantap. Build quality top notch dan sangat presisi. Minim getaran pas dinyalakan, halus, tapi tetap ada karakter boxer engine yaitu pas di gas, body pasti akan goyang ke kiri karena torsinya.
Dapur pacu daripada motor ini adalah 1170CC, Power 125HP dan torsi 125NM. Dengan berat 231KG, motor ini cukup ringan untuk dibawa bila sudah jalan. Kalau macet macetan agak ga enak karena bodynya agak lebar sehingga susah untuk filtering di kemacetan. Tapi kalau sudah jalan, motor ini terasa seperti bawa motor bebek. Mudah di tikung, power instant, mudah mencapai 100an KM/H tanpa susah payah.
Fitur dari motor ini juga banyak, ada Cruise Control, ada Heated Grips, ada 4 Riding Mode, ESA Suspension, Upside down shocks, Brembo Brakes, Quick Shifter, Valve Control Exhaust, Keyless Start/Stop, dan etc. Saya sampai lupa yang pasti optional extra ini sekitar 40jutaan extra dari standard.
Service & Owning costs:
Well motor saya terima di 275KM dan belum pernah di service sehingga saya bawa ke BMW Motorrad puri untuk ganti oli mesin, filter oli, ganti minyak rem, ganti minyak kopling, ganti minyak gardan.
Kemudian PR kedua adalah beli ban depan, tapi karena dari pengalaman maka saya ganti depan belakang dengan Battlax S22.
Total costs untuk Service Tahunan dan Ban Battlax S22 adalah 2.5Juta+4Juta, jadi 6.5 Juta.
Terakhir saya harus ganti aki karena sudah 3 tahun tidak pernah ganti dan akhirnya susah nyala. Beli Motobatt 240CCA harga 2juta rupiah.
PR terakhir saya adalah pajak tahunan yang habis April ini senilai 7 juta rupiah.
Total yang sudah dikeluarkan adalah 15juta rupiah dan motor is as good as new.
Conclusion:
Dengan uang yang sudah saya keluarkan senilai Pajero Sport Dakar baru kira kira, maka saya dapat simpulkan adalah this is the best bike you can buy for around 500mio. Dengan spek seperti GS1200ADV yang barunya sekarang sudah 850jutaan, this is bargain. Boxer engine is the most expensive engine making in the world and got to appreciate the craftsmanship after almost 100 years in the making of Flat Twin motorcycle industry.
Akan tetapi setiap permulaan pasti ada akhir dan apabila ada yang mau meneruskan memelihara motor ini, boleh DM saya. Motor saat ini masih 650KM karena saya sangat jarang memakai motor ini unless weekend 1 minggu sekali.
Thanks for reading.
Setelah sekian lama tidak mereview kendaraan karena jarang sekali yang melekat di hati dan kebetulan kendaraan ini adalah impian saya sudah semenjak 5 tahun yang lalu, maka saya putuskan untuk review kendaraan roda dua yang sudah lama established di dunia motor, yaitu BMW Motorrad.
Intro:
Kenapa sih saya suka sekali dengan BMW Motorrad? Well sejarah dari BMW membuat motor itu sangat panjang sekali dan dimulai dari tahun 1923 dimana BMW pertama kali membuat mesin Flat Twin atau yang dikenal dengan Boxer Twin. Dengan sejarah yang hampir 100 tahun membuat motor boxer dan pernah beberapa kali saya test ride R1200GS dan R9T, membuat saya ingin sekali sewaktu waktu dapat meraih impian saya yaitu memiliki motor BMW yang pada akhirnya saya dapat achieved one of my life goals yaitu dengan membeli R1200R 2017.
3 Months Ago:
Terhitung hari ini, motor ini sudah di tangan saya selama 3 bulan. Motor saya beli dengan kondisi seken sangat bagus dan mulus apart from kotor, karena motornya dari tahun 2017-2019 hanya berjalan 275KM. Yes you're right, 275KM! Seperti beli motor baru tapi harga seken. Motor ini barunya seharga 700 juta rupiah, akan tetapi saya angkat dengan harga cukup masuk akal sehingga saya minta ijin ke MenKeu untuk beli dan akhirnya di approved walaupun MenKeu agak menentang mengingat saya pernah crash di tahun 2016 dimana mengharuskan saya operasi pundak karena patah tulang. But my dream and I desired so much so I can't handle it and one of my hobbies ya riding motorcycle.
Setelah deal alot urusan harga akhirnya saya membawa pulang motor ini.
First Impression:
Pertama kali motor diantar kerumah saya sangat terkesima dan tidak pernah membayangkan bahwa saya punya motor ini. Terasa bongsor, besar, dan mantap. Build quality top notch dan sangat presisi. Minim getaran pas dinyalakan, halus, tapi tetap ada karakter boxer engine yaitu pas di gas, body pasti akan goyang ke kiri karena torsinya.
Dapur pacu daripada motor ini adalah 1170CC, Power 125HP dan torsi 125NM. Dengan berat 231KG, motor ini cukup ringan untuk dibawa bila sudah jalan. Kalau macet macetan agak ga enak karena bodynya agak lebar sehingga susah untuk filtering di kemacetan. Tapi kalau sudah jalan, motor ini terasa seperti bawa motor bebek. Mudah di tikung, power instant, mudah mencapai 100an KM/H tanpa susah payah.
Fitur dari motor ini juga banyak, ada Cruise Control, ada Heated Grips, ada 4 Riding Mode, ESA Suspension, Upside down shocks, Brembo Brakes, Quick Shifter, Valve Control Exhaust, Keyless Start/Stop, dan etc. Saya sampai lupa yang pasti optional extra ini sekitar 40jutaan extra dari standard.
Service & Owning costs:
Well motor saya terima di 275KM dan belum pernah di service sehingga saya bawa ke BMW Motorrad puri untuk ganti oli mesin, filter oli, ganti minyak rem, ganti minyak kopling, ganti minyak gardan.
Kemudian PR kedua adalah beli ban depan, tapi karena dari pengalaman maka saya ganti depan belakang dengan Battlax S22.
Total costs untuk Service Tahunan dan Ban Battlax S22 adalah 2.5Juta+4Juta, jadi 6.5 Juta.
Terakhir saya harus ganti aki karena sudah 3 tahun tidak pernah ganti dan akhirnya susah nyala. Beli Motobatt 240CCA harga 2juta rupiah.
PR terakhir saya adalah pajak tahunan yang habis April ini senilai 7 juta rupiah.
Total yang sudah dikeluarkan adalah 15juta rupiah dan motor is as good as new.
Conclusion:
Dengan uang yang sudah saya keluarkan senilai Pajero Sport Dakar baru kira kira, maka saya dapat simpulkan adalah this is the best bike you can buy for around 500mio. Dengan spek seperti GS1200ADV yang barunya sekarang sudah 850jutaan, this is bargain. Boxer engine is the most expensive engine making in the world and got to appreciate the craftsmanship after almost 100 years in the making of Flat Twin motorcycle industry.
Akan tetapi setiap permulaan pasti ada akhir dan apabila ada yang mau meneruskan memelihara motor ini, boleh DM saya. Motor saat ini masih 650KM karena saya sangat jarang memakai motor ini unless weekend 1 minggu sekali.
Thanks for reading.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Congrats untuk bucket listnya om
Saya ngincer yang versi tvsnya Aja tahun ini
Saya ngincer yang versi tvsnya Aja tahun ini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 587
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
aduuuh cakeepnyaaaaaaa…..
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Wed Jul 10, 2019 3:35
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: latio 2007
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Keren bangets motorradnya om..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Sat Feb 24, 2018 9:31
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Cakep sih, cuma cc nya kebanyakan. Coba 1000 cc kebawah, waduh, proper look mesin boxer bmw. Bisa basah ngelihatnya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1606
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
No offense...it's a very, very personal opinion.
Ane sedih banget ngeliat moge2 low mileage kayak gini.
3 tahun, 650km...seriously? Why don't you have more fun with her?
Para designer insinyur dan mekanik pabrikan moge udah all out untuk menciptakan motor tsb, tapi bukannya dipakai + disiksa seperti sebagaimana tujuan motor tsb diciptakan, tapi malah lebih banyak disimpan.
Tapi ya...di kalangan relasi saya, 90% lebih moge juga cuma dipakai untuk ke tempat hang out. Begitu ada yang punya ide touring agak jauh dikit (paling cuman 150km pp), udah gak ada yang ngrespon
Touring ke bali, motornya ditowing dulu sampai bali. Sudah sampai di bali baru dinaiki
How I miss that good ol' days....saat rider dan motornya berlari bersama untuk mencari limitnya masing2
Ane sedih banget ngeliat moge2 low mileage kayak gini.
3 tahun, 650km...seriously? Why don't you have more fun with her?
Para designer insinyur dan mekanik pabrikan moge udah all out untuk menciptakan motor tsb, tapi bukannya dipakai + disiksa seperti sebagaimana tujuan motor tsb diciptakan, tapi malah lebih banyak disimpan.
Tapi ya...di kalangan relasi saya, 90% lebih moge juga cuma dipakai untuk ke tempat hang out. Begitu ada yang punya ide touring agak jauh dikit (paling cuman 150km pp), udah gak ada yang ngrespon
Touring ke bali, motornya ditowing dulu sampai bali. Sudah sampai di bali baru dinaiki
How I miss that good ol' days....saat rider dan motornya berlari bersama untuk mencari limitnya masing2
-
- SM Specialist
- Posts: 4730
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
ooy dikit...pengendiesel wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 10:46 No offense...it's a very, very personal opinion.
Ane sedih banget ngeliat moge2 low mileage kayak gini.
3 tahun, 650km...seriously? Why don't you have more fun with her?
Para designer insinyur dan mekanik pabrikan moge udah all out untuk menciptakan motor tsb, tapi bukannya dipakai + disiksa seperti sebagaimana tujuan motor tsb diciptakan, tapi malah lebih banyak disimpan.
Tapi ya...di kalangan relasi saya, 90% lebih moge juga cuma dipakai untuk ke tempat hang out. Begitu ada yang punya ide touring agak jauh dikit (paling cuman 150km pp), udah gak ada yang ngrespon
Touring ke bali, motornya ditowing dulu sampai bali. Sudah sampai di bali baru dinaiki
How I miss that good ol' days....saat rider dan motornya berlari bersama untuk mencari limitnya masing2
Motor ada yang bermesin Diesel ngga om....?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Sat Feb 24, 2018 9:31
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Saya sih ga masalah dgn moge atau mobil low mileage, asal ownernya ga bilang "mobil/motor ini udah gw anggap kayak istri". Istri cantik tp ga dipake kan sayang banget ya om. Hahhaapengendiesel wrote:No offense...it's a very, very personal opinion.
Ane sedih banget ngeliat moge2 low mileage kayak gini.
3 tahun, 650km...seriously? Why don't you have more fun with her?
Para designer insinyur dan mekanik pabrikan moge udah all out untuk menciptakan motor tsb, tapi bukannya dipakai + disiksa seperti sebagaimana tujuan motor tsb diciptakan, tapi malah lebih banyak disimpan.
Tapi ya...di kalangan relasi saya, 90% lebih moge juga cuma dipakai untuk ke tempat hang out. Begitu ada yang punya ide touring agak jauh dikit (paling cuman 150km pp), udah gak ada yang ngrespon
Touring ke bali, motornya ditowing dulu sampai bali. Sudah sampai di bali baru dinaiki
How I miss that good ol' days....saat rider dan motornya berlari bersama untuk mencari limitnya masing2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1606
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1606
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Gak sayang itu om, baru di pake bentar udah mau di lego aja
Anyway cakep banget motornya
Kalo ketemu ini di jalan juga jaminan bakal saya liatin terus untuk waktu yg cukup lama
Anyway cakep banget motornya
Kalo ketemu ini di jalan juga jaminan bakal saya liatin terus untuk waktu yg cukup lama
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Ga minat 1200GS om?ato 1250GS..lebih greget.. hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Gs1200 sayang harganya terlalu mahal IMHO ditambah motor ini 100% plek dengan GS1200, hanya beda body n styling. Kalau ke GS1250 ga juga krn harganya uda 900an yang full spec, agak ga masuk akal sih.
Pengen sih dipiara, problem istri sekarang minta mobil. Dibanding lepas aset lain ya relain aja motornya. Hehehe
Sayang sih memang motor hanya diem aja, tapi saya tinggal di jakarta jd agak susah mau pakai harian. Mau touring juga susah apalagi mau keluar kota susah bener jalannya.
Unless moge boleh masuk tol, mungkin saya consider touring jakarta-bali. Hehehe
Pengen sih dipiara, problem istri sekarang minta mobil. Dibanding lepas aset lain ya relain aja motornya. Hehehe
Sayang sih memang motor hanya diem aja, tapi saya tinggal di jakarta jd agak susah mau pakai harian. Mau touring juga susah apalagi mau keluar kota susah bener jalannya.
Unless moge boleh masuk tol, mungkin saya consider touring jakarta-bali. Hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Lebih gawat lg klo mobil/motornya dipinjem & dipake orang lain. Meskipun cuma sekali dan jarak dekat ya tetep aja..
"The Power of ren-Dreams"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1609
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
mantap motornya ...... BMW ginian agak rare yah belum tentu seminggu sekali ketemu
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1606
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Ini bener ngomongin mobil/motor kan, bukan yang lainBueuk_32 wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 14:55Lebih gawat lg klo mobil/motornya dipinjem & dipake orang lain. Meskipun cuma sekali dan jarak dekat ya tetep aja..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Mungkin lebih ke masalah infrastruktur, sdh banyak kejadian moge touring yg datang malah berita duka. Makanya kadang bener juga klo ada permintaan moge boleh masuk tol, secara tol skrg sudah terkoneksi.pengendiesel wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 10:46 No offense...it's a very, very personal opinion.
Ane sedih banget ngeliat moge2 low mileage kayak gini.
3 tahun, 650km...seriously? Why don't you have more fun with her?
Para designer insinyur dan mekanik pabrikan moge udah all out untuk menciptakan motor tsb, tapi bukannya dipakai + disiksa seperti sebagaimana tujuan motor tsb diciptakan, tapi malah lebih banyak disimpan.
Tapi ya...di kalangan relasi saya, 90% lebih moge juga cuma dipakai untuk ke tempat hang out. Begitu ada yang punya ide touring agak jauh dikit (paling cuman 150km pp), udah gak ada yang ngrespon
Touring ke bali, motornya ditowing dulu sampai bali. Sudah sampai di bali baru dinaiki
How I miss that good ol' days....saat rider dan motornya berlari bersama untuk mencari limitnya masing2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1606
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Dulu ane pernah touring sengaja cari sakit...dari jakarta ke bandung, naik miovp920b wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 14:07 Gs1200 sayang harganya terlalu mahal IMHO ditambah motor ini 100% plek dengan GS1200, hanya beda body n styling. Kalau ke GS1250 ga juga krn harganya uda 900an yang full spec, agak ga masuk akal sih.
Pengen sih dipiara, problem istri sekarang minta mobil. Dibanding lepas aset lain ya relain aja motornya. Hehehe
Sayang sih memang motor hanya diem aja, tapi saya tinggal di jakarta jd agak susah mau pakai harian. Mau touring juga susah apalagi mau keluar kota susah bener jalannya.
Unless moge boleh masuk tol, mungkin saya consider touring jakarta-bali. Hehehe
Berangkatnya lewat kalimalang, bekasi, cikampek, subang. Pulang via puncak bogor.
Emang betul om, jalur keluar kota dari jakarta susah2. Beda sama di surabaya yang jalur non tol luar kotanya masih manusiawi.
Tapi buat ane dan penggemar2 roadtrip, biasanya yang nyusahin itu yang selalu teringat dan bikin kangen
Misal pas ban bocor/rantai putus/kena panas mesin pas macet/keabisan bensin di hutan. Atau di ceritanya om @f272...kepater di sungai menjelang matahari terbenam
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1606
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Imho...kalo masalah itu sih kembali ke tanggung jawab dan kedewasaan masing2 om.
Memang butuh kedewasaan lebih untuk bisa tetap stay safe saat touring moge, secara bawa kendaraan powerful plus ketambahan euforia bareng temen2, merasa lebih superior dibandingkan pengguna jalan lainnya.
Banyak tuh di youtube, rider2 moge indo yang near miss atau sudah kejadian.
Lha gimana mau gak celaka kalo aturan maks speed di jalan antar kota 80kmh, dihajar sampe 150-160kmh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
pengendiesel wrote: ↑Sat Mar 14, 2020 2:05Ini bener ngomongin mobil/motor kan, bukan yang lain
Mm..anu, emang lg ngomongin yg lain ya om?
Btw jd inget bmw jadul macam r25, r27. Dulu thn 2002an suka liat iklannya di koran pada buka harga 22-25 jtan, ntah full atau no paper. 2-3 thn yl sempet iseng2 cari tau, pasarannya udah di 150 jtaan
"The Power of ren-Dreams"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2002
- Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Paling enak emang denger suara 4 silinder y. Zhuing..zhuing..dsign1990 wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 22:23 mantap motornya ...... BMW ginian agak rare yah belum tentu seminggu sekali ketemu
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
Sempet bbrp kali papasan sama cb400sf. Kirain mega pro, secara bentuk & stripingnya mirip
"The Power of ren-Dreams"
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Sat Feb 24, 2018 9:31
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Mereka ga bikin motor sekelas mio.dsign1990 wrote:mantap motornya ...... BMW ginian agak rare yah belum tentu seminggu sekali ketemu
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
Kalo pengalaman sy moge jepang dan eropa itu riding experience nya bedadsign1990 wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 22:23 mantap motornya ...... BMW ginian agak rare yah belum tentu seminggu sekali ketemu
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
Kebanyakan moge eropa naked itu ngasih pengalaman riding yg terasa lebih raw alias punya sensasi yg lebih kerasa dibanding jepang
Sedangkat sport fairing eropa lebih mengandalkan teknologi yg benar2 advance dibanding jepang
Triumph dan ducati naked selalu ngasih rasa gemuruh dan geternya lumayan om walau ga separah harley
Rasa torsinya bener2 lebih kerasa jika dibanding moge jepang 2 silinder sekalipun
Keunggulan moge naked jepang ya lebih halus dan terasa nyaman
Kalau di motor sport eropa selalu ngasih teknologi elektronik terbaik, seperti bmw s1000rr dan ducati panigale v4s dibanding moge jepang seperti zx10r
Keunggulan moge fairing jepang lebih ga ribet dan tetep menyenangkan
Yang pasti setiap brand punya plus minus masing2 namun yg jelas perawatan motor jepang lebih murah dibanding motor eropa om hehe
Kalo sy pribadi brand motor favorit sy ducati
Sy sangat cocok dgn karakter handling ducati monster yg rasanya sgt ringan tp masih memberi sensasi raw dibanding brand jepang
Jadi kalo ada yg nanya riding experience motor jepang vs eropa beda? Jawabannya ya sangat berbeda tapi ga bisa dibandingkan seperti mobil
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1609
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
ya betul itu omBueuk_32 wrote: ↑Sat Mar 14, 2020 3:08Paling enak emang denger suara 4 silinder y. Zhuing..zhuing..dsign1990 wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 22:23 mantap motornya ...... BMW ginian agak rare yah belum tentu seminggu sekali ketemu
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
Sempet bbrp kali papasan sama cb400sf. Kirain mega pro, secara bentuk & stripingnya mirip
yg fenomenal itu yg kalau denger yamaha CP3 (mt09) zuing2 campur parau kayak ada tone yg mesin2 sportscar
sebenarnya motor zuing2 murmer tu benelli patagonian eagle sama 248s
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1609
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Life Goals Achieved: BMW Motorrad R1200R 2017
sip mantap sharingnyaTats wrote: ↑Sat Mar 14, 2020 6:32Kalo pengalaman sy moge jepang dan eropa itu riding experience nya bedadsign1990 wrote: ↑Fri Mar 13, 2020 22:23 mantap motornya ...... BMW ginian agak rare yah belum tentu seminggu sekali ketemu
BTW masih penasaran moge2 eropa macam BMW/ ducati/ triumph dll harganya suka jauh lebih mahal dari jepangan sekelas ya, apakah rideng experience nya ibarat accord/camry diadu dg e-class/series 5 ya
kalau moge impian saya antara motor2 Yamaha bermesin CP3 , Honda bermesin inline 4 650 dan kawaski bermesin inline 4 900 , meski realitanya gak pernah punya motor lebih dari 1/4 liter
Kebanyakan moge eropa naked itu ngasih pengalaman riding yg terasa lebih raw alias punya sensasi yg lebih kerasa dibanding jepang
Sedangkat sport fairing eropa lebih mengandalkan teknologi yg benar2 advance dibanding jepang
Triumph dan ducati naked selalu ngasih rasa gemuruh dan geternya lumayan om walau ga separah harley
Rasa torsinya bener2 lebih kerasa jika dibanding moge jepang 2 silinder sekalipun
Keunggulan moge naked jepang ya lebih halus dan terasa nyaman
Kalau di motor sport eropa selalu ngasih teknologi elektronik terbaik, seperti bmw s1000rr dan ducati panigale v4s dibanding moge jepang seperti zx10r
Keunggulan moge fairing jepang lebih ga ribet dan tetep menyenangkan
Yang pasti setiap brand punya plus minus masing2 namun yg jelas perawatan motor jepang lebih murah dibanding motor eropa om hehe
Kalo sy pribadi brand motor favorit sy ducati
Sy sangat cocok dgn karakter handling ducati monster yg rasanya sgt ringan tp masih memberi sensasi raw dibanding brand jepang
Jadi kalo ada yg nanya riding experience motor jepang vs eropa beda? Jawabannya ya sangat berbeda tapi ga bisa dibandingkan seperti mobil
sering mantau2 monkeymotoblog moge2 jepang enteng banget rawatnya