Review VW Tiguan 5 seater
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Review VW Tiguan 5 seater
Sudah lama sekali ga tulis review, ditambah jg saya ga cukup jago mengatur kata2 yg indah, maka saya mulai saja dengan singkat tp padat
Exterior
Dengan dimensi panjang 4486 x lebar 1839 x tinggi 1657 membuatnya setara dengan x1 yg bisa digolongkan cukup mungil ketimbang medium suv drmnyajepang yg panjangnya umumnya diatas 4.5m, saya rasa cukup cocok di kondisi Indo yg jalanannya padat, macet, banyak jalan kecil. Jd ingat masa2 pakai mazda 6 yg sungguh nikmat dikemudikan tp dimensinya yg panjang merepotkan utk daily use..
Face depan menurut saya ini sisi paling keren dari mobil ini, untung versi Indo udah dapet headlamp projector yg bisa mengikuti arah setir, seperti di mazda yg namanya AFS. Sisi samping lumayan.. Tp di luar ada pilihan velg yg jauh lebih keren dengan ring 19. Sedikit sayang, yg masuk ke kita ring 18, meski modelnya masi tergolong lumayan, ga pasaran juga. Sisi belakang lumayan.., saat malam desain garis lampu led nya cukup menarik perhatian Overall saya suka dengan modelnya yg kalem, timeless, cenderung sleeper. Tidak se eye catching bmw x1 atau red cx5 misalnya.. saya merasa ini cocok dengan style saya
Interior, fitur
Lagi2, seperti exteriornya, di interior tiguan terasa simpel, dewasa, rapi dan dibalut dengan bahan yg terasa berkualitas... Fitur juga komplit utk ukuran di kelasnya, ada android auto, voice command yg asik utk kita kasi perintah seperti arah tujuan map, pilihan lagu spotify, bahkan sampe pengen tau info restoran enak terdekat, hotel, translate bahasa, jadi kayak temen ngobrol aja . semua terasa sungguh simpel dan mudah dilakukan dengan perintah suara yg saya nilai AI nya sudah cukup pintar mengerti perintah kita
Ambience light bisa diatur tingkat cahayanya
Self parking sudah ada, saya pernah xoba utk paralel, mendetect tempat parkirnya cepat, respon stirnya jg terasa cepat, tp saya ga terbiasa, so jaramg sekali dipake
Rem otomatis bila mau nabrak kayanya sudah ada, pernah pas parkir mundur yg markirin posisi terlalu deket, tiba2 mobil ngerem mendadak, cukup bikin kaget
Ac sudah 3 zone,
Kursi depan pengaturan sudah elektrik, pengemudi dan penumpang.
Di belakang leg room lega, head room lega, bisa recline dgn sudut yg cukup nyaman.
Sayang ga ada sunroof, meski pasti jarang dipake, tp kl lagi pergi ke daerah pegunungan, udara segar, matiin ac , buka jendela dan sunroof adalah experience yg sungguh menyenangkan
Audio
Bening, beberapa temen yg ikut numpang jg selalu bilang ini sudah bagus, terasa cukup buat saya utk tidak melakukan upgrade audio.
Engine and transmision
Mesin 1400 cc dengan turbo, powernya terasa cukup kuat di kondisi perkotaan, tidak ada jambakan setan ala golf tp ini masihlah terasa kencang, utk bawa di tol juga masih pede utk salip salip. Utk mode kendaraan ada 3 mode yaitu eco, normal, sport
Eco, membuat rpm jd sangat rendah, kisaran 900-1300, tp meski eco, feelnya ga sampe terasa lemot,bahkan di tol mau bejek jg masi ok, turbo lag tetap terasa minim
Sport, rpm akan standby diatas 2000rpm yg membuat tenaganya sangat sigap kapanpun diperlukan, no turbo lag.. mobil jd terasa ingin melaju dan melaju, mau bersenang2 cocok dgn mode ini
Di mode normal paling pas digunakan disegala kondisi, cruisiing akan menjaga rpm kisaran 1500, membuat kons bbm sangat hemat, mau kebut2an jg masih mengasyikkan,meski kadang saat cruising di tol bila tiba2 mau gas sedikit terasa turbo lag. Sebetulnya turbo lagnya jg sudah sangat minim, salah satu yg terbaik, dan power terasa padat merata mengisi terus sampe high rpm
Utk jalan2 tanjakan di pegunungan, sudah coba ke lembang, dieng, noroblem at all, tidak pernah terasa underpower meski muatan penuh plus barang
Kalo liat spek, output engine terliat biasa saja, tp mungkin karena transmisinya dsg ya, membuat penyaluran tenaga optimal. Output mesin 150hp, 240nm sepintas mirip eclipse tp feel kencangnya terasa lebih kuat di tiguan. Bila dibandingkan dengan crv, mungkin malah lebih kencang crv, tp turbo lagnya terasa sekali.. rasa fun nya jauh lebih dapet di tiguan
Kalo X1 terasa lambat
Cx5 yg paling mengimbangi rasa asyiknya dengan mesin NA yg terasa bertenaga sejak rpm rendah dan tidak ada turbo lag
Ride and handling
Bantingan suspensi, ini mobil sudah adaptive suspension.
Mode berkendara ada 3, sporty (keras) , normal (sedang), comfort (lunak). Buat pemakaian jalanan indonesia pada umumnya, mode comfort menjadi yg paling pas, di tol cipali yg banyak patahan beton, mode comfort mampu menjaga para penumpang bobo nyenyak. Kalau dengan mode normal, apalagi sport.. setiap melewati patahan beton membuat penumpang seisi kabin terasa kaget dr tidur nyenyaknya...
Beda cerita bila melintas tol bandung- jakarta yg aspalnya mulus.. dengan pemakaian mode normal dan sport akan membuat mobil terasa stabil dan makin percaya diri
Ditambah mobil ini nvh nya bagus.., road noise minim, wind noise hanya sayup2 terdengar dr kisi pintu itupun di kecepatan 120 keatas. Membuat perjalanan terasa relax.. hanya sayang cruise controlnya blom yg adaptive..
Noise dr bawah terdengar sedikit masuk hanya saat melewati aspal kasar saja
Lalu utk steering, Dr feeling konektifitas pengemudi dengan kondisi jalan, tiguan cukup baik tp x1 terasa lebih bisa merasakan kondisi jalan. Seperti di golf, setir di tiguan memiliki keunggulan lebih baik dengan menjadi ringan di kecepatan rendah dan secara linier makin berat di kecepatan tinggi, peningkatannya memberatnya bobot setir terasa halus.. Di kecepatan tinggi diatas 140km/h saya justru merasakan rasa percaya diri lebih tinggi mengendarai tiguan ketimbang x1. Penyetelannya pun ada 2, normal, sporty. Dan saya paling suka masuk ke mode sporty meskipun berat tp utk parkir masih enak, tidak seberat sx4 atau grandis yg membuat muscle tangan anda show off sebentar hingga selesai memarkirkan mobil anda.. Flexibilitas suspensi, engine, stir membuat mobil ini terasa spesial, mau jalan santai , empuk, nyaman , halus bisa.
Mau nyetir ala boy racer juga bisa tinggal stel ke mode sport, maka respon mesin meningkat, No turbo lag, Suspensi kaku, Stir tambah berat
Saya sudah tonton reviewer para youtuber lokal yg membahas mobil ini, kok mreka hanya sepintas saja bahas fitur ini, padahal menurut saya inilah daya tariknya tiguan
Pilihan lain
Kalau tidak beli ini, saya akan ambil cx5 warna gun metal, meskipunnrasa tenaga dan transmisinya persis kaya tipe lama tp ini jauh lebih halus.. Nvh meningkat jauh, Melebihi x1 tp sedikit dibawah tiguan, Dipadu dengan engine dan steering yg sudah tidak diragukan lg membuatnya menjadi terasa makin premium, sebuah paket komplit
kemudian eclipse cross, ini brand jepang rasa premium ala ala mazda. Good job mitsubishi. Highlightnya ada di build quality terasa solid, tenaga kuat merata dr rpm rendah, minim turbo lag (mungkin brand jepang dengan turbo lag paling minim) Dan ada adaptive cruise control....
Bagaimana dengan tiguan allspace? Yah beberapa fitur meningkat paling signifikan terlihat di layar speedometer sudah fulllayar, dan ada baris ke3, dan harganya jauh lebih murah. Awal kemunculannya bikin saya sedikit menyesal harusnya beli yg alspace.. tapi setelah merasakan lgs baris ke 3nya yg super mungil, bahkan utk anak usia 8 tahun pun ga nyaman, saya jd merasa ebih senang dengan versi 5 seater ini.
Exterior
Dengan dimensi panjang 4486 x lebar 1839 x tinggi 1657 membuatnya setara dengan x1 yg bisa digolongkan cukup mungil ketimbang medium suv drmnyajepang yg panjangnya umumnya diatas 4.5m, saya rasa cukup cocok di kondisi Indo yg jalanannya padat, macet, banyak jalan kecil. Jd ingat masa2 pakai mazda 6 yg sungguh nikmat dikemudikan tp dimensinya yg panjang merepotkan utk daily use..
Face depan menurut saya ini sisi paling keren dari mobil ini, untung versi Indo udah dapet headlamp projector yg bisa mengikuti arah setir, seperti di mazda yg namanya AFS. Sisi samping lumayan.. Tp di luar ada pilihan velg yg jauh lebih keren dengan ring 19. Sedikit sayang, yg masuk ke kita ring 18, meski modelnya masi tergolong lumayan, ga pasaran juga. Sisi belakang lumayan.., saat malam desain garis lampu led nya cukup menarik perhatian Overall saya suka dengan modelnya yg kalem, timeless, cenderung sleeper. Tidak se eye catching bmw x1 atau red cx5 misalnya.. saya merasa ini cocok dengan style saya
Interior, fitur
Lagi2, seperti exteriornya, di interior tiguan terasa simpel, dewasa, rapi dan dibalut dengan bahan yg terasa berkualitas... Fitur juga komplit utk ukuran di kelasnya, ada android auto, voice command yg asik utk kita kasi perintah seperti arah tujuan map, pilihan lagu spotify, bahkan sampe pengen tau info restoran enak terdekat, hotel, translate bahasa, jadi kayak temen ngobrol aja . semua terasa sungguh simpel dan mudah dilakukan dengan perintah suara yg saya nilai AI nya sudah cukup pintar mengerti perintah kita
Ambience light bisa diatur tingkat cahayanya
Self parking sudah ada, saya pernah xoba utk paralel, mendetect tempat parkirnya cepat, respon stirnya jg terasa cepat, tp saya ga terbiasa, so jaramg sekali dipake
Rem otomatis bila mau nabrak kayanya sudah ada, pernah pas parkir mundur yg markirin posisi terlalu deket, tiba2 mobil ngerem mendadak, cukup bikin kaget
Ac sudah 3 zone,
Kursi depan pengaturan sudah elektrik, pengemudi dan penumpang.
Di belakang leg room lega, head room lega, bisa recline dgn sudut yg cukup nyaman.
Sayang ga ada sunroof, meski pasti jarang dipake, tp kl lagi pergi ke daerah pegunungan, udara segar, matiin ac , buka jendela dan sunroof adalah experience yg sungguh menyenangkan
Audio
Bening, beberapa temen yg ikut numpang jg selalu bilang ini sudah bagus, terasa cukup buat saya utk tidak melakukan upgrade audio.
Engine and transmision
Mesin 1400 cc dengan turbo, powernya terasa cukup kuat di kondisi perkotaan, tidak ada jambakan setan ala golf tp ini masihlah terasa kencang, utk bawa di tol juga masih pede utk salip salip. Utk mode kendaraan ada 3 mode yaitu eco, normal, sport
Eco, membuat rpm jd sangat rendah, kisaran 900-1300, tp meski eco, feelnya ga sampe terasa lemot,bahkan di tol mau bejek jg masi ok, turbo lag tetap terasa minim
Sport, rpm akan standby diatas 2000rpm yg membuat tenaganya sangat sigap kapanpun diperlukan, no turbo lag.. mobil jd terasa ingin melaju dan melaju, mau bersenang2 cocok dgn mode ini
Di mode normal paling pas digunakan disegala kondisi, cruisiing akan menjaga rpm kisaran 1500, membuat kons bbm sangat hemat, mau kebut2an jg masih mengasyikkan,meski kadang saat cruising di tol bila tiba2 mau gas sedikit terasa turbo lag. Sebetulnya turbo lagnya jg sudah sangat minim, salah satu yg terbaik, dan power terasa padat merata mengisi terus sampe high rpm
Utk jalan2 tanjakan di pegunungan, sudah coba ke lembang, dieng, noroblem at all, tidak pernah terasa underpower meski muatan penuh plus barang
Kalo liat spek, output engine terliat biasa saja, tp mungkin karena transmisinya dsg ya, membuat penyaluran tenaga optimal. Output mesin 150hp, 240nm sepintas mirip eclipse tp feel kencangnya terasa lebih kuat di tiguan. Bila dibandingkan dengan crv, mungkin malah lebih kencang crv, tp turbo lagnya terasa sekali.. rasa fun nya jauh lebih dapet di tiguan
Kalo X1 terasa lambat
Cx5 yg paling mengimbangi rasa asyiknya dengan mesin NA yg terasa bertenaga sejak rpm rendah dan tidak ada turbo lag
Ride and handling
Bantingan suspensi, ini mobil sudah adaptive suspension.
Mode berkendara ada 3, sporty (keras) , normal (sedang), comfort (lunak). Buat pemakaian jalanan indonesia pada umumnya, mode comfort menjadi yg paling pas, di tol cipali yg banyak patahan beton, mode comfort mampu menjaga para penumpang bobo nyenyak. Kalau dengan mode normal, apalagi sport.. setiap melewati patahan beton membuat penumpang seisi kabin terasa kaget dr tidur nyenyaknya...
Beda cerita bila melintas tol bandung- jakarta yg aspalnya mulus.. dengan pemakaian mode normal dan sport akan membuat mobil terasa stabil dan makin percaya diri
Ditambah mobil ini nvh nya bagus.., road noise minim, wind noise hanya sayup2 terdengar dr kisi pintu itupun di kecepatan 120 keatas. Membuat perjalanan terasa relax.. hanya sayang cruise controlnya blom yg adaptive..
Noise dr bawah terdengar sedikit masuk hanya saat melewati aspal kasar saja
Lalu utk steering, Dr feeling konektifitas pengemudi dengan kondisi jalan, tiguan cukup baik tp x1 terasa lebih bisa merasakan kondisi jalan. Seperti di golf, setir di tiguan memiliki keunggulan lebih baik dengan menjadi ringan di kecepatan rendah dan secara linier makin berat di kecepatan tinggi, peningkatannya memberatnya bobot setir terasa halus.. Di kecepatan tinggi diatas 140km/h saya justru merasakan rasa percaya diri lebih tinggi mengendarai tiguan ketimbang x1. Penyetelannya pun ada 2, normal, sporty. Dan saya paling suka masuk ke mode sporty meskipun berat tp utk parkir masih enak, tidak seberat sx4 atau grandis yg membuat muscle tangan anda show off sebentar hingga selesai memarkirkan mobil anda.. Flexibilitas suspensi, engine, stir membuat mobil ini terasa spesial, mau jalan santai , empuk, nyaman , halus bisa.
Mau nyetir ala boy racer juga bisa tinggal stel ke mode sport, maka respon mesin meningkat, No turbo lag, Suspensi kaku, Stir tambah berat
Saya sudah tonton reviewer para youtuber lokal yg membahas mobil ini, kok mreka hanya sepintas saja bahas fitur ini, padahal menurut saya inilah daya tariknya tiguan
Pilihan lain
Kalau tidak beli ini, saya akan ambil cx5 warna gun metal, meskipunnrasa tenaga dan transmisinya persis kaya tipe lama tp ini jauh lebih halus.. Nvh meningkat jauh, Melebihi x1 tp sedikit dibawah tiguan, Dipadu dengan engine dan steering yg sudah tidak diragukan lg membuatnya menjadi terasa makin premium, sebuah paket komplit
kemudian eclipse cross, ini brand jepang rasa premium ala ala mazda. Good job mitsubishi. Highlightnya ada di build quality terasa solid, tenaga kuat merata dr rpm rendah, minim turbo lag (mungkin brand jepang dengan turbo lag paling minim) Dan ada adaptive cruise control....
Bagaimana dengan tiguan allspace? Yah beberapa fitur meningkat paling signifikan terlihat di layar speedometer sudah fulllayar, dan ada baris ke3, dan harganya jauh lebih murah. Awal kemunculannya bikin saya sedikit menyesal harusnya beli yg alspace.. tapi setelah merasakan lgs baris ke 3nya yg super mungil, bahkan utk anak usia 8 tahun pun ga nyaman, saya jd merasa ebih senang dengan versi 5 seater ini.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Exterior tiguan, interior 5008, dimensi cx9... aaah orgasm
Cars have soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1279
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Allspace justru lebih murah ya om?Bagaimana dengan tiguan allspace? Yah beberapa fitur meningkat paling signifikan terlihat di layar speedometer sudah fulllayar, dan ada baris ke3, dan harganya jauh lebih murah.
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 287
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Nice review om..
Taampang cakep, feature lengkap, harga decent. Sayang gak ada sunroof dan saya masih blm berani pelihara Eropaan.
Kenapa ya gak ada sunroof, kalau dr segi harga harusnya nambah sunroof palingan selisih 10-20jt max. Huaaaaa....
Taampang cakep, feature lengkap, harga decent. Sayang gak ada sunroof dan saya masih blm berani pelihara Eropaan.
Kenapa ya gak ada sunroof, kalau dr segi harga harusnya nambah sunroof palingan selisih 10-20jt max. Huaaaaa....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Review VW Tiguan 5 seater
cakep ya. ternyata udah adaptive suspension. tercanggih kayanya di harganya ya? barang unik juga selain dari segi brand juga karena lebih murah varian 7 seater...
-
- SM Specialist
- Posts: 15628
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Wah oom evo ternyata ambil New Tiguan... Hehehehe.
New Tiguan asik sih, saya lebih demen yang short, tapi yg allspace lebih murah.
Waktu coba dulu suspensi nya keras, apa karena belum ubah mode ya, hehehehe. yg jelas platform yang ini jauh lebih enak, berasa ringan pol buat manuver.
New Tiguan asik sih, saya lebih demen yang short, tapi yg allspace lebih murah.
Waktu coba dulu suspensi nya keras, apa karena belum ubah mode ya, hehehehe. yg jelas platform yang ini jauh lebih enak, berasa ringan pol buat manuver.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Wed May 10, 2017 16:00
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Allspace udah ckd ya om.pendoli wrote:Allspace justru lebih murah ya om?Bagaimana dengan tiguan allspace? Yah beberapa fitur meningkat paling signifikan terlihat di layar speedometer sudah fulllayar, dan ada baris ke3, dan harganya jauh lebih murah.
Tapi malah jadi 7 seater [emoji22]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 287
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Layarnya bikin ngiler dan juga feature2 lainnya. Liat review di youtube seakan dah nyetir mobil eropah terbaru. [emoji1787]scorpionz wrote:Allspace udah ckd ya om.pendoli wrote:Allspace justru lebih murah ya om?Bagaimana dengan tiguan allspace? Yah beberapa fitur meningkat paling signifikan terlihat di layar speedometer sudah fulllayar, dan ada baris ke3, dan harganya jauh lebih murah.
Tapi malah jadi 7 seater [emoji22]
OTR 589 kalau gak salah.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Wed May 10, 2017 16:00
Re: Review VW Tiguan 5 seater
599jt om otr nya sepertinya.roadmap wrote:Layarnya bikin ngiler dan juga feature2 lainnya. Liat review di youtube seakan dah nyetir mobil eropah terbaru. [emoji1787]scorpionz wrote:Allspace udah ckd ya om.pendoli wrote: Allspace justru lebih murah ya om?
Tapi malah jadi 7 seater [emoji22]
OTR 589 kalau gak salah.
Iya yg ckd fitur lebih banyak. Tapi lebih bagus lg kalau cuma 5 seater.
7 seater kyk maksa [emoji848]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 287
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Kan di Indo om, keluarga besar. Ada kakek nenek dan tante2 juga. Kita suka jg kan nebengin temen2. Walau bakalan jarang jg dipake row terakhir. Daya tarik tambahan.scorpionz wrote:599jt om otr nya sepertinya.roadmap wrote:Layarnya bikin ngiler dan juga feature2 lainnya. Liat review di youtube seakan dah nyetir mobil eropah terbaru. [emoji1787]scorpionz wrote:Allspace udah ckd ya om.
Tapi malah jadi 7 seater [emoji22]
OTR 589 kalau gak salah.
Iya yg ckd fitur lebih banyak. Tapi lebih bagus lg kalau cuma 5 seater.
7 seater kyk maksa [emoji848]
Harusnya row belakang dituker sunroof. Ngarep.com
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Wed May 10, 2017 16:00
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Iya om. Prefer ada ckd yg 5 seats only.roadmap wrote:Kan di Indo om, keluarga besar. Ada kakek nenek dan tante2 juga. Kita suka jg kan nebengin temen2. Walau bakalan jarang jg dipake row terakhir. Daya tarik tambahan.scorpionz wrote:599jt om otr nya sepertinya.roadmap wrote: Layarnya bikin ngiler dan juga feature2 lainnya. Liat review di youtube seakan dah nyetir mobil eropah terbaru. [emoji1787]
OTR 589 kalau gak salah.
Iya yg ckd fitur lebih banyak. Tapi lebih bagus lg kalau cuma 5 seater.
7 seater kyk maksa [emoji848]
Harusnya row belakang dituker sunroof. Ngarep.com
Hahahaha
Pake panoramic kyk santi om? [emoji16]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review VW Tiguan 5 seater
saat masuk nyalakan mesin otomatis kembai ke settingan semula
mobil jerman suka diem2 aja kalo punya fitur macam2
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Dec 12, 2015 14:43
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Nice review. Hampir beli ini di 2018, tapi akhirnya mutusin bungkus cx5 waktu itu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2554
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Demen deh nulis reviewnya di tab forum bagian Car Topics; SUV (2WD/4WD) Types.
Soalnya ane ga perlu login buat baca2 komenannya.. wkwkwkwk
Walaupun musti login jg buat ninggalin komen di mari...
Soalnya ane ga perlu login buat baca2 komenannya.. wkwkwkwk
Walaupun musti login jg buat ninggalin komen di mari...
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4599
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Nice review om, hampir bungkus mobil ini pertengahan 2019 lalu, cuma karena servicenya mahal dan beresnya dikit, akhirnya memutuskan SPK CRV Turbo
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 287
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Mahalnya sampai dua kali lipat harga service CRV turbo om?Pboyz97 wrote:Nice review om, hampir bungkus mobil ini pertengahan 2019 lalu, cuma karena servicenya mahal dan beresnya dikit, akhirnya memutuskan SPK CRV Turbo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review VW Tiguan 5 seater
btw saya dapet info servicenya lg free 5 tahun, entah ini promo sesaat atau selamanya, and ini kebijakannya bener2 tinggal isi bensin kaya bmw atau engga itu jg saya kurang paham
tp pas 1.5 taun lalu saya beli cuman 3tahun
tp pas 1.5 taun lalu saya beli cuman 3tahun
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Mon Aug 06, 2018 10:17
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Polo TSI
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Free 5 tahun itu hanya jasa, oli, dan filter. Jika ada penggantian part di luar itu seharusnya sih bayar(jika tidak ada garansi atau goodwill).evolution21 wrote: ↑Wed Mar 18, 2020 3:17 btw saya dapet info servicenya lg free 5 tahun, entah ini promo sesaat atau selamanya, and ini kebijakannya bener2 tinggal isi bensin kaya bmw atau engga itu jg saya kurang paham
tp pas 1.5 taun lalu saya beli cuman 3tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review VW Tiguan 5 seater
beli ketiganya um, ketiganya nice choice
awalnya piara eropa ane jg sedep2 ngeri, dulu latiannya coba second golf mk6 dl, setelah ngerasain biaya service, perawatan dll, jd skarang pede ambil new
x1 udah adaptive juga, lagi2 uniknya ni fitur baik di x1 maupoun di tiguan kayak kurang di expose, padahal menurut saya si ini menarik banget yah, soalnya baik tiguan maupun x1 terasa terlalu keras di mode normal
iya enak um kl di comfort.. ane jg ga betah pake di mode normal.ChZ wrote: ↑Sun Mar 15, 2020 8:06 Wah oom evo ternyata ambil New Tiguan... Hehehehe.
New Tiguan asik sih, saya lebih demen yang short, tapi yg allspace lebih murah.
Waktu coba dulu suspensi nya keras, apa karena belum ubah mode ya, hehehehe. yg jelas platform yang ini jauh lebih enak, berasa ringan pol buat manuver.
tp kayanya butt o meternya um Chz lebih minta yg empukan dr punya saya
ane jg kalo ga pilih ini udah pasti bakal pilih cx5, nice car itu
oh saya baru tau....KielConstantine wrote: ↑Tue Mar 17, 2020 2:24 Demen deh nulis reviewnya di tab forum bagian Car Topics; SUV (2WD/4WD) Types.
Soalnya ane ga perlu login buat baca2 komenannya.. wkwkwkwk
Walaupun musti login jg buat ninggalin komen di mari...
coba kl sekarang br mau beli, dapet free 5 taun mungkin kita bisa kembaran um
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4599
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Keknya gak sampe ya om, cuma karena beresnya di jkt dikit, dibandingkan sm mazda , nissan, apalagi honda + bokap masih parno melihara europe. Jadinya ambil CRV Turbo aja hehehe , kalaupun jadi ambil yg allspace, karena dah ada AN CX5 dirumah
Hehehe, tadinya mau ngambil yg allspace om, buat gantiin CX5 2013, karena udah ada CX5 baru juga dirumah. Tapi karena bokap masih parno melihara mobil nonmainstream ,apalagi europe , jadinya ambil CRV Turbo aja dehevolution21 wrote: ↑Wed Mar 18, 2020 3:30
coba kl sekarang br mau beli, dapet free 5 taun mungkin kita bisa kembaran um
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- SM Specialist
- Posts: 15628
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review VW Tiguan 5 seater
hoo berarti yang ane coba waktu itu blm switch ke mode comfort, masih normal.evolution21 wrote: ↑Wed Mar 18, 2020 3:30
iya enak um kl di comfort.. ane jg ga betah pake di mode normal.
tp kayanya butt o meternya um Chz lebih minta yg empukan dr punya saya
iya bahkan new CX-5 saja buat bokong saya masih berasa terlalu keras
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Aug 20, 2015 23:26
- Daily Vehicle: Baleno New Age 2023
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Om mau nanya tiguan ini dry clutch ato wet clutch ya ? dibanding sama 3008 Allure Plus yg all space speedometernya juga udh lcd jadi mirip2.
yang kurang between Tiguan dan 3008 itu hanya kurang sunroof aja.. kalo Tiguan udh ada sunroof merem dah ambil Tiguan
yang kurang between Tiguan dan 3008 itu hanya kurang sunroof aja.. kalo Tiguan udh ada sunroof merem dah ambil Tiguan
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR (ZY-VE)
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review VW Tiguan 5 seater
tiguan pake wet clutch 6 speed
cobain um di compare keduanya, saya juga penasaran sama peugeot, coba kl di kota saya ada pug, dulu akan saya masukan jd bahan komparasi sebelum beli.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Sat Jan 25, 2014 2:49
Re: Review VW Tiguan 5 seater
2019 awal ambil cx5
2019 akhir bgks allspace
Overall menurut saya lebih enak cx5 seh.
2019 akhir bgks allspace
Overall menurut saya lebih enak cx5 seh.
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Thu Sep 05, 2019 9:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Crv
Re: Review VW Tiguan 5 seater
Om mau nanya dong, kalau jalan macet2an gmn impresi berkendaranya? Soalnya ada rencana ambil, cuma jalanan yg dilalui selalu cenderung macet..evolution21 wrote: ↑Wed Mar 18, 2020 7:06
tiguan pake wet clutch 6 speed
cobain um di compare keduanya, saya juga penasaran sama peugeot, coba kl di kota saya ada pug, dulu akan saya masukan jd bahan komparasi sebelum beli.