Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sebenarnya paling awet dan harga agak murah untuk aki Innova diesel apa yah?
gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane pake dari 11/2011 dan baru ane ganti 12/2015, karena ada 1 selnya mati jadi voltasenya tidak maksimal walaupun starter engine masih normal. ane tukar tambah dgn yg baru idr950rb
Sebenarnya paling awet dan harga agak murah untuk aki Innova diesel apa yah?
gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane pake dari 11/2011 dan baru ane ganti 12/2015, karena ada 1 selnya mati jadi voltasenya tidak maksimal walaupun starter engine masih normal. ane tukar tambah dgn yg baru idr950rb
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Profith83 wrote:
Sebenarnya paling awet dan harga agak murah untuk aki Innova diesel apa yah?
gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane pake dari 11/2011 dan baru ane ganti 12/2015, karena ada 1 selnya mati jadi voltasenya tidak maksimal walaupun starter engine masih normal. ane tukar tambah dgn yg baru idr950rb
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Hebat juga umur aki sampai 4 thn. @profith efek sampingnya jadi tidak tenang seperti baru saya alami, umur aki 3.5thn di fortuner 2kd sudah sulit start pagi hari, sdh niat mau ganti dlm 1 bulan, tiba2 sjs pas mau brangkat kerja pagi aki itu menyerah. Btw aki bawan 2kd fortie 105D31L 80A, saya ganti pakai gs type biasa 95D31L 80A, ukuran persis sama dgn yg lama, mungkin bisa juga msuk ke innova.
amd wrote:
gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane pake dari 11/2011 dan baru ane ganti 12/2015, karena ada 1 selnya mati jadi voltasenya tidak maksimal walaupun starter engine masih normal. ane tukar tambah dgn yg baru idr950rb
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Hebat juga umur aki sampai 4 thn. @profith efek sampingnya jadi tidak tenang seperti baru saya alami, umur aki 3.5thn di fortuner 2kd sudah sulit start pagi hari, sdh niat mau ganti dlm 1 bulan, tiba2 sjs pas mau brangkat kerja pagi aki itu menyerah. Btw aki bawan 2kd fortie 105D31L 80A, saya ganti pakai gs type biasa 95D31L 80A, ukuran persis sama dgn yg lama, mungkin bisa juga msuk ke innova.
Gak bias kayanya karena aki Innova ada tatakannya. cuma diberi spare kiri 1 cm dan kanan 1 cm.
Kalau lihat dari aki type Innova 80d26l alias panjang 26 cm. Kalau fortie D31l alias panjang aki 31 cm. Gak nutut tatakannya.
Karena seringnya jarak pendek dulunya. Dan pas minggu barusan dibawa luar kota jadi lumayan tidak terlalu susah start pagi hari.
Memang kayanya sudah harus ganti
beberapa teman, aki bawaannya innova memang bisa sampai 4 tahun koq.
punya saya sendiri baru 1.5 tahun, ya mudah2an bisa sampai 4 tahun juga .
ada teman share (kerja di astra otopart)
aki bawaan di mobil itu beda dengan aki yg kita beli luar. meski yg kita beli itu tipe dan merk sama.
info terakhir yg bawaan mobil itu buatan thailand..
makanya toyota berani jamin juga aki sampai 2 tahun..
accu gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane tidak ada pegangannya yang warna kuning, tapi yang dibeli di toko accu ada pengangannya untuk mengangkat.
untuk bisa accu berumur panjang ya tiap 2 minggu sekali di kontrol airnya, kalau kurang ditambah (pagi hari sebelum mesin dihidupkan).
gs.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalau menurut engineer salah satu pabrik aki, yang paling cocok untuk Indonesia sebenarnya aki basah biasa, karena kondisi jalan yang tidak begitu mulus.
Cuma butuh extra perhatian untuk isi air.
Innova diesel matik saya di tahun kedua akinya tewas, diganti pakai aki biasa, tipe 86D26L termurah, bisa tahan 3 tahun.
Profith83 wrote:
Sebenarnya paling awet dan harga agak murah untuk aki Innova diesel apa yah?
gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane pake dari 11/2011 dan baru ane ganti 12/2015, karena ada 1 selnya mati jadi voltasenya tidak maksimal walaupun starter engine masih normal. ane tukar tambah dgn yg baru idr950rb
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Masih bisa d pakai... Kl d stater tegangan aki maksimal turunny sampai 9 volt. Kl sdh d bawah 9 volt pd saat d stater lbh baik ganti
amd wrote:
gs hybrid 80D26L bawaan 2kdftv ane pake dari 11/2011 dan baru ane ganti 12/2015, karena ada 1 selnya mati jadi voltasenya tidak maksimal walaupun starter engine masih normal. ane tukar tambah dgn yg baru idr950rb
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Masih bisa d pakai... Kl d stater tegangan aki maksimal turunny sampai 9 volt. Kl sdh d bawah 9 volt pd saat d stater lbh baik ganti
Akhirnya menyerah juga sekitar 2 minggu yang lalu.
Waktu starter pagi susah sekali, jadi yah sudah ganti saja.
Dari tahun 2012 bulan December sampai 2016 bulan September.
Artinya setelah pemakaian 3 thn 9 bulan menyerah dia.
Semoga gantinya bias bertahan 4 tahun keatas
ANKI Diesel Mei 2016, aki mulai soak Februari 2020. Ganti aki OEM kena Rp 1.950.000 sudah trade in dengan aki lama. kalo ga trade in kena Rp 2.200.000.
Aki GS 370LN3 12V-65Ah
Saya mobil ANKI diesel matic 2017 bulan 8. Menyerah january 2020. Alias 2 thn 4 bulan.
Ganti ke aki basah GS type 58024C 80 ampere. Harga cuma 1.5 jt an
Alfrz wrote: ↑Thu Feb 13, 2020 4:14
Sabuk atasnya harus modif dikit
Di modif kayak gimana ya om?
Maklum om nuwbie, ANKI Feb. 18..
Rasa²nya gak lama lagi ganti accu..
Aki 58024C lebih lebar dari aki ori LN3, sehingga tidak bisa pasang pakai sabuk/bracket yang orinya.
Drpd susah mending beli aki orinya yang LN3 saja[/quote]Mau ganti yg ampere yg lebih gede, tapi belom tau dimensi yg pas buat anki..
Untuk Innova yg thn 2015 kebawah (sebelum reborn)
Kuat mana yah
80D26L premium 69 Ampere
80D26L hybrid 69 Ampere
N70 premium 70 Ampere ... tapi harus beli dudukam baru karena lebih panjang 4 cm dari 80D26L
80D26L premium lebih mahal 300rb drpd N70
Ada yg pernah pakai 80D26L sampai 4 thn atau 5 thn? Pakai yg premium atau hybrid?
Profith83 wrote:
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Masih bisa d pakai... Kl d stater tegangan aki maksimal turunny sampai 9 volt. Kl sdh d bawah 9 volt pd saat d stater lbh baik ganti
Akhirnya menyerah juga sekitar 2 minggu yang lalu.
Waktu starter pagi susah sekali, jadi yah sudah ganti saja.
Dari tahun 2012 bulan December sampai 2016 bulan September.
Artinya setelah pemakaian 3 thn 9 bulan menyerah dia.
Semoga gantinya bias bertahan 4 tahun keatas
Sambung terus ... hahahah
Aki yg dulu bawaan mobil dari bulan December 2012 ganti di September 2016 alias bertahan 3 thn 9 bulan.
Nah dari September 2016 sampai Maret 2020 mulai agak susah starter alias bertahan 3 thn 6 bulan.
Nah apakah bisa bertahan 6 bulan lagi? belum test CCA
Profith83 wrote:
Punya saya akhir tahun 2012. Kalau starter memang drop voltasenya dicheck jadi 9V. Sudah pakai selama 2 bulan dan masih bisa berjalan.
Apakah ada efek negatifnya yah? sayang juga kalau masih bisa pakai misal 3-6 bulan lagi.
Masih bisa d pakai... Kl d stater tegangan aki maksimal turunny sampai 9 volt. Kl sdh d bawah 9 volt pd saat d stater lbh baik ganti
Akhirnya menyerah juga sekitar 2 minggu yang lalu.
Waktu starter pagi susah sekali, jadi yah sudah ganti saja.
Dari tahun 2012 bulan December sampai 2016 bulan September.
Artinya setelah pemakaian 3 thn 9 bulan menyerah dia.
Semoga gantinya bias bertahan 4 tahun keatas
gara gara PSBB sekarang minim 2 hari sekali atau tiap hari dipakai. Supaya gak tekor. cuman dalam satu komplek ke orang tua.
2016 September ke 2020 Mei alias 3 thn 8 bulan tapi belum diganti.
Kalau tiap hari dipakai masih greng start nya.