benzz89 wrote: Mon Jul 20, 2020 13:13
Herman7103 wrote:benzz89 wrote:Ayo dipilih... dipilih... dipilih, batu makam lipindut harga start 60 jutaan saja.
Mobil nyaman, mesin racing, bengsin irit, harga sudah (makin) murah... asal kuat aja empanin maintenancenya sih enak2 aja ini mobilnya.
https://industri.kontan.co.id/news/harg ... rp-60-juta
Kalau OGL L10 memang harganya sekarang sudah murah, tapi Nissan All New Grand Livina 1.5 SV CVT tahun 2014 yang dulu saya beli cash cuma 163,3 juta, harga di list kontan masih diatas 100 jt tepatnya 130 jt jadi selama 6 tahfun lebih pakai cuma depresiasi 30 jt cukup, nahan harganya. Iya iyalah mobil ANGL yg gue tahu cukup tahan premium ron 88 dan kaki kaki aja enam tahun lebih dipakai ngak pernah diganti dan masih bawaan puas dan ngak berniat gue jual lagi mau pakai teruss biar tahu seberapa kuat dan realible.
Toh mobil mobil Nissan ke depannya mayoritas bakal impor semua kecuali All New Livina yg sekarang dibuat Mitsubhisi.IMG_20200720_181416.jpg
Harga di pasarlah yang akan menentukan harga sebenarnya. OGL Matic ane 2011 akhir tipe Ultimate (tipe tertinggi, paling lengkap & paling mahal), warna putih (favorite) beli 196,5 juta OTR Jkt kalau tidak salah dari price list 220 juta.
Jual 2017 pasaran buka 225-220 juta. Praktek ditawar paling rendah 100 juta, paling tinggi 110 juta. Biasanya antara tipe tertinggi banding tipe bawahnya harga sudah tidak terpaut jauh, pembeli mobil second lebih pilih tipe tertinggi... itu aja lakunya lama & yang beli kayanya pedagang, meski ngaku2nya buat pakai sendiri.
Tangan ke 1, atas nama sendiri, full service record beres, ban 2 baru, aki baru, salonin dulu, mesin kinclong, exterior mengkilap, interior wangi, plastik2 joknya masih ane simpan dari baru, sampe yang beli bingung ini kok masih rapi banget yah, km 70 ribu... yang pake bini ane & sopir, ane jarang pegang kecuali bayar servicenya aja di beres.
Berat euyyy jualan batu makan, padahal lipindut termasuk favorit (MPV) & jauh lebih enak dipakainya banding duo kaleng. Beda ama badak ane (fortuner diesel matic) yang nawar aja sudah banyak dari taon2 lalu padahal blom mau di jual... santuy aja lah.
2017 masi bsa laku 110 jt utk OGL mah ud itung hoki om..
trakir OGL masi d hargai lumayan itu kisaran 2013-2015an.. begitu mobilio dkk mulai masuk, pelan tapi pasti OGL mulai menggali kuburan nya..
saya perna jual OGL 3 kali, 1 kali OGL, 1 kali XR, 2 2 nya pemakaian sendiri, 2 2 nya jg dijual pas lipindut masi lmayan.... saatu lagi titipan mantan yg beneran mantan, nahh yg si mantan ini beneran apes, jual pas taon 2016 akhir kl ga salah, ampun2 susah nya, OGL 2009 1.5 XV matic, odo rendah 60an rebu, servis record, jok kulit aseli.. buka 100 diketawain smua showroom, range pedege rata2 dr 65 ampe 75 jeti, sinting.. akhirnya ad pemakai pribadi dateng lewat makelar, laku di 82 jeti
ada pengalaman sinting jg pas jual sala satu OGL saya pribadi, jaman itu kan masi ad tuh batu makam used car center di pluit sana, iseng perna bawa ke sana buat di apprentice, lah dilalah, malah cuman ditawar 60 jeti, lgs aj saya tembak, pantesan aj batu makam pasaran seken nya nyungsep, lah wong used car center nya sendiri (ibarat kata induk semang nya sendiri) aj nawar dibawah pedege wtc mangdu, bikin malu aj... ntuh mas nya ampe nyengir2 kuda