Ini kejadian nih om di tempat kerja ane di Jakarta. Jadi ada 2 orang perawat, yg satu mendewakan si jayus apalagi pas bikin konten taxi; yg satu lagi mendewakan si geledek pas pamer Eleanor nya. Udh ane coba kasi tau eh malah mereka yg ngeyellucunya orang punya duit banyak di sini itu disembah macem dewa... iya khan si jayus itu disembah ama pengikutnya yg berpikir doi sultan beneran. mobilnya banyak ganti-ganti melulu... mungkin krn subs nya kebanyakan orang daerah dan kemampuan ekonominya kurang liat doi pake mobil ganti-ganti gt berasa kaya bener...
pdhl gw yakin si jayus itu di jakarta yahh average middle class aja. macem di surabaya orang kek gt mahh ga ad remah-remahnya dibanding para crazy rich...
gatau yahh ini keresahan ane jg kadang orang uda punya banyak duit itu merasa udah ga perlu nambah ilmu lg... segala sesuatu diukur dari apakah itu menghasilkan duit apa engga... kbetulan di indonesia (maap) sampah aja hasilin duit, dan mereka puas dgn itu.
d luar yang laris yutuber gaming, d indonesia subs terbanyak yutuber apa ? yutuber pamer barang mewah dan prank prank sampah ga jelas...
di indonesia duit selalu lbh dipandang dari ilmu. maap, selebriti indonesia kaya-kaya khan, tp jangan suruh ngomong deh. gak ada isinya. drama dan sensasi doank.
seleb (klo mau disebut seleb) yang beneran ada isinya di indonesia itu cm hotman paris...
Etios Bekas Taxi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Nov 06, 2014 20:40
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Altis
Re: Re:
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Re:
bgitulah oom... menurut ane yah ada alesan knp kerja jurnalistik itu susah... krn jurnalistik itu punya tanggung jawab moral dan sosial buat mempengaruhi persepsi publik.
mslhnya mereka-mereka yang jadi yutuber ini ga sadar itu dan ga merasa klo jadi yutuber ga beda ama kerja jurnalistik... ga bisa asal ngoceh dapet duit. mereka yang viewers / subsnya banyak akan membentuk opini publik. ada tanggung jawab moral dan sosial nya.
inget kasus kmaren thermo gun yang ampe kemenkes bikin post buat meluruskan persepsi masyarakat... itu khan sumbernya dr yutub jg. yg lucu dari channel yutub seorang ex dirut tv.... yang ud pasti sangat paham gimana kerja jurnalistik.
dan yg fatal di yutub ga ada konsekuensi yang riil klo ampe nyebar informasi misleading...
ada sangsi moral ? kaga. paling dibully netijen. duit ? tetep masuk. Konten? tetep jalan. melenggang gt aja. jelek-jelek channel diblokir atau ga bs monetize. tinggal bikin cenel baru...
jurnalis aja bs disangsi kalo ampe nyebar informasi misleading...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 663
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Etios Bekas Taxi
Wah iya tu yg thermogun.. parah tuh, mana narasumbernya ahli ekonom pulak bukan ahli di bidang teknik. Somplak..ChZ wrote: ↑Fri Jul 24, 2020 5:18
bgitulah oom... menurut ane yah ada alesan knp kerja jurnalistik itu susah... krn jurnalistik itu punya tanggung jawab moral dan sosial buat mempengaruhi persepsi publik.
mslhnya mereka-mereka yang jadi yutuber ini ga sadar itu dan ga merasa klo jadi yutuber ga beda ama kerja jurnalistik... ga bisa asal ngoceh dapet duit. mereka yang viewers / subsnya banyak akan membentuk opini publik. ada tanggung jawab moral dan sosial nya.
inget kasus kmaren thermo gun yang ampe kemenkes bikin post buat meluruskan persepsi masyarakat... itu khan sumbernya dr yutub jg. yg lucu dari channel yutub seorang ex dirut tv.... yang ud pasti sangat paham gimana kerja jurnalistik.
dan yg fatal di yutub ga ada konsekuensi yang riil klo ampe nyebar informasi misleading...
ada sangsi moral ? kaga. paling dibully netijen. duit ? tetep masuk. Konten? tetep jalan. melenggang gt aja. jelek-jelek channel diblokir atau ga bs monetize. tinggal bikin cenel baru...
jurnalis aja bs disangsi kalo ampe nyebar informasi misleading...
Sori jadi OOT habisnya ane geram banget, dia offside ngasih penjelasan yg bukan bidangnya dan salah pula. Kalo gentle harusnya kasih statement minta maaf tuh.
BTT masalah otomotif.. btw si influencer ada video baru tuh, merubah manual jadi matik. Kirain dipasangin alat mekatronik ala2 AMT kayak EzClutch eh buju buneng ganti gearbox utuh. Wah kalo itu mah over modified. Mending ganti BPKB aja ke orinya vios yg matic ntah gen 1 atau gen 2.
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Etios Bekas Taxi
etika yang bener walaupun itu informasi berasal dari narsum bukan host... gw rasa tetep hostnya hrs minta maaf. gimanapun yang kasih panggung hostnya...quyquy wrote: ↑Fri Jul 24, 2020 7:44
Wah iya tu yg thermogun.. parah tuh, mana narasumbernya ahli ekonom pulak bukan ahli di bidang teknik. Somplak..
Sori jadi OOT habisnya ane geram banget, dia offside ngasih penjelasan yg bukan bidangnya dan salah pula. Kalo gentle harusnya kasih statement minta maaf tuh.
BTT masalah otomotif.. btw si influencer ada video baru tuh, merubah manual jadi matik. Kirain dipasangin alat mekatronik ala2 AMT kayak EzClutch eh buju buneng ganti gearbox utuh. Wah kalo itu mah over modified. Mending ganti BPKB aja ke orinya vios yg matic ntah gen 1 atau gen 2.
bused dah mau ganti metik aja repot amet, mana unit bekas banjir pulak... total damage cost nya diitung2 lebih ceng li beli vios gen 2 metik G jg dapet...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Etios Bekas Taxi
yah disini juga kita ngata ngatain dan bully si yutubuer malah makin bkin dia famous... toh ujung ujungnya pada nonton juga videonya buat ngebully
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Etios Bekas Taxi
ane ud lama gak nontonin yutub otomotif lokal om... ud makin males sejak isinya itu-itu aj. skrg nongkronginnya donut media, carwow, atau carthrottle...
cm sesekali yahh keselip di recommend channel... liat judul clickbaitnya aja ud males.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Etios Bekas Taxi
Lagi rame challenge jimny skrg yah, jimny yg disini ga ada kabarnya udah mau setaun wkwkwkwkwk
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Etios Bekas Taxi
Polanya sih berkat ketenaran di yutub lalu merambah ke medsos, akhirnya mereka mulai dirikan bisnis dan mempromosikan bisnis itu sendiri, jadi konsumennya ya para "simpatisannya" itu sendiri.
Lucunya, mreka2 ini dengan beberapa influencer bahkan dr platform lainnya (ig), ideologi" nya kok sama2 "yang penting cash ".
Lucunya, mreka2 ini dengan beberapa influencer bahkan dr platform lainnya (ig), ideologi" nya kok sama2 "yang penting cash ".
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3700
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Etios Bekas Taxi
Apalagi komen di yutub si jayus malah rame
Enak lihat mbah scotty bisa ngeroast donut media
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Etios Bekas Taxi
Mungkin abis utubnya gak laku mau jualan agama Dan masuk jadi kaum hijrahmike22 wrote: ↑Fri Jul 24, 2020 13:14 Polanya sih berkat ketenaran di yutub lalu merambah ke medsos, akhirnya mereka mulai dirikan bisnis dan mempromosikan bisnis itu sendiri, jadi konsumennya ya para "simpatisannya" itu sendiri.
Lucunya, mreka2 ini dengan beberapa influencer bahkan dr platform lainnya (ig), ideologi" nya kok sama2 "yang penting cash ".
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Etios Bekas Taxi
Sorry to say om, yutuber yg dibahas diatas tuh ada kecendrungan arah itu loh om kl yg saya liat. Makanya skrg yg saya lakuin = unfoll IGnya+hapus video2 mereka yg show up di homepage youtube saya. Hidup jadi aman tentram damaimartinnn wrote: ↑Fri Jul 24, 2020 14:31Mungkin abis utubnya gak laku mau jualan agama Dan masuk jadi kaum hijrahmike22 wrote: ↑Fri Jul 24, 2020 13:14 Polanya sih berkat ketenaran di yutub lalu merambah ke medsos, akhirnya mereka mulai dirikan bisnis dan mempromosikan bisnis itu sendiri, jadi konsumennya ya para "simpatisannya" itu sendiri.
Lucunya, mreka2 ini dengan beberapa influencer bahkan dr platform lainnya (ig), ideologi" nya kok sama2 "yang penting cash ".
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Etios Bekas Taxi
ini yg di tanah lapanag daerah Cipayung?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27150
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Etios Bekas Taxi
@ mafiasintoni wrote: ↑Fri Jul 24, 2020 3:26 Ngakak sih komen2 diatas soalnya bener2 menggambarkan yang terjadi.
Ayo lah SM agak aktifin lg video di Youtube.
Kontennya campur2.
Kalau ripiu suruh Chris.
Kalau DIY suruh om Hamster sama om Klep.
Kalau morning run suruh om Kompre.
Kalau offroad suruh om Wah.
Konten mobil Yurop minta om Kiel sama om Jipos.
Konten Lipindut minta om Herman om Supriyadi.
Kalau ngelawak suruh si Farid.
Kalau ada yang setuju lgsg bos Wira buat trit voting.
wahh saya sehh belom brani bkin video ngeDIY, tools aj minim gt.. musti nya mbah marmut ama omnibus tuh, tools lengkap
kl saya nanti bkin malah jd saingan ama si channel "hai teman2"
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27150
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Etios Bekas Taxi
btw mengenai si milenial jayus, mending either jgn di tonton, atau rame2 kasi thumbs down aj
ga ngedukasi blass.. slaen "bisa ke otonetker".. ett dah, mending bawa ke asemreges skalian dahh
ga ngedukasi blass.. slaen "bisa ke otonetker".. ett dah, mending bawa ke asemreges skalian dahh
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Etios Bekas Taxi
wkwkwk kalo saya sih skip banget deh ngga minat ama konten unit mobil busuk, pure buat adsense. seberapa banyak orang
sih yang beneran berani beli taksi bekas banjir buat dipake hahahaha
oot kalo youtuber otomotif indo ane lbh suka ntn kontennya modifikator yah, macem gd. "taste" mobil nya bagus, ga banyak gimmick.
sih yang beneran berani beli taksi bekas banjir buat dipake hahahaha
oot kalo youtuber otomotif indo ane lbh suka ntn kontennya modifikator yah, macem gd. "taste" mobil nya bagus, ga banyak gimmick.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Etios Bekas Taxi
Paling kesel si RH pas ikut2an beli jimny
Ga ngerti apa2 soal jimny aja ikut2an beli
Sama pas beli BMW E34
Dimodif ga jelas seleranya ga bgt deh wkwkwk..
Ga ngerti apa2 soal jimny aja ikut2an beli
Sama pas beli BMW E34
Dimodif ga jelas seleranya ga bgt deh wkwkwk..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5852
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Etios Bekas Taxi
Ini kan cuma guyonan. Hahaha.
Kalau suka liat acara kayak berburu mobil seken, coba ntn Laki Tulen rasanya bagus jg, tapi lebih ke mobil Yurop.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: Etios Bekas Taxi
kl saya pribadi,
channel YT favorite di tahun ini adalah miliknya om Jeje dan Rifat Sungkar.
Kl luar negeri, yg baru yakni savagegeese
channel YT favorite di tahun ini adalah miliknya om Jeje dan Rifat Sungkar.
Kl luar negeri, yg baru yakni savagegeese
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27150
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Etios Bekas Taxi
Ommafia sintoni wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 1:10Ini kan cuma guyonan. Hahaha.
Kalau suka liat acara kayak berburu mobil seken, coba ntn Laki Tulen rasanya bagus jg, tapi lebih ke mobil Yurop.
Bkin vidio review gadget donk
Kaya si jagat review, dr yg murah ampe mahal
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Etios Bekas Taxi
Saya sejak ada itu e34 dicat merah brandweer jamet udah auto unfollow om wkwkwkwk. Yg jimny hmmm gitu deh sama aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5852
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Etios Bekas Taxi
Nah, jujur saya juga penasaran gara-gara Video Mas RH dan Mas W. Akhirnya saya mendatangi markas BB margasatwa. Disini saya check langsung unit plus testdrive beberapa unit.
Saya juga konfirmasi ke orang BB, bahwa unit yang dijual bukan bekas banjir dan sudah direkondisi.
Dari hasil pengamatan saya sebagai orang awam dapat saya simpulkan sebagai berikut
1. Unit sudah di repair dan repaint ke 4 warna pilihan yaitu Merah, Hitam, Silver dan Mocca termasuk area ruang mesin juga repaint termasuk Ban diganti dan cukup tebal meski dari berbagai brand.
2. Unit sudah dibersihkan dan dirapikan ke kondisi standar baik eksterior maupun interior, anda boleh minta tukar part tertentu yang anda anggap tidak layak dari unit taksi lain.
3. Unit di BB yang saya coba sudah pasti laik jalan, unit yang saya test 2 buah Limo gen3 2013 dan 1 buah C200
4. Garansi 6 bulan untuk perbaikan dan kerusakan
5. Tipe standar ditawarkan 67jt dan tipe upgrade 72-77jt
6. Di BB plat lebih terjamin.
Catatan
1. Untuk Limo tidak ada tipe Matic, saya prefer matic, sementara dengan tambahan sedikit budget ke 90juta saya punya pilihan Mazda 2, Chevy Aveo atau Hyundai Grand Avega. Sementara Vios G Matic sendiri di OLX ada disekitar 110-130jt, selisih 30-40jt tidak worth it kecuali tidak masalah dengan tipe manual.
2. Interior memang bersih dan rapi tapi masih lebih baik interior mobil yang dijual di bursa mobkas, bahkan saya berani bilang kondisi interior 406 tua saya yang dulu masih jauh lebih menyenangkan. Lalu penambahan seperti power window dan gimmick lainnya itu alakadarnya. Untuk mercy yang saya coba, kondisi interiornya cukup memprihatinkan untuk ukuran mobil Premium terutama area dashboard, terlihat kalau drivernya ini dulu tidak apik.
3. Anda WAJIB mencoba beberapa unit, bahkan kalau memang berminat dan deal, pihak BB mengijinkan untuk coba sampai masuk tol.
4. Dari beberapa unit yang saya lihat, meski semuanya laik jalan tapi ada yang mesinnya getar seperti pincang, ada yang halus tapi di rangka depan agak keriting, biasanya karena terkena tabrakan ringan. Ada yang AC-nya kurang dingin.
5. Odometer tidak selalu linear dengan kualitas mobil, yang saya coba 350rb tapi enak, yang 250rb malah lebih buruk kondisinya, mobil milik BB di maintain oleh mekanik BB sendiri, kalau ada keluhan atau klaim juga akan diperbaiki oleh mekanik BB tersebut.
6. Di video atau gambar terlihat bagus, tapi kalau lihat langsung bikin saya garuk-garuk kepala, tapi ya harus lihat langsung juga seh.. Oya jangan berharap banyak pada kualitas Repaint ya..
Saran Saya
1. Kalau memang minat untuk mobil perang, ambil unit standar saja. Untuk upgrade sebaiknya anda lakukan sendiri.
2. Selisih 20-30juta dari Vios Manual, buat saya pribadi masih kurang worth it. Kalau saya beli unit taksi maka wajib buat saya Ganti Oli, cylinder head overhauled dan ganti busi sama pasang peredam, saya belum pernah naik Vios gen 3 yang bukan taksi, tapi yang taksi ini suara mesin cukup mengganggu buat saya.
Kalau unit bukan bekas banjir saja, saya bisa kasih banyak catatan apalagi yang bekas banjir.
Saya juga konfirmasi ke orang BB, bahwa unit yang dijual bukan bekas banjir dan sudah direkondisi.
Dari hasil pengamatan saya sebagai orang awam dapat saya simpulkan sebagai berikut
1. Unit sudah di repair dan repaint ke 4 warna pilihan yaitu Merah, Hitam, Silver dan Mocca termasuk area ruang mesin juga repaint termasuk Ban diganti dan cukup tebal meski dari berbagai brand.
2. Unit sudah dibersihkan dan dirapikan ke kondisi standar baik eksterior maupun interior, anda boleh minta tukar part tertentu yang anda anggap tidak layak dari unit taksi lain.
3. Unit di BB yang saya coba sudah pasti laik jalan, unit yang saya test 2 buah Limo gen3 2013 dan 1 buah C200
4. Garansi 6 bulan untuk perbaikan dan kerusakan
5. Tipe standar ditawarkan 67jt dan tipe upgrade 72-77jt
6. Di BB plat lebih terjamin.
Catatan
1. Untuk Limo tidak ada tipe Matic, saya prefer matic, sementara dengan tambahan sedikit budget ke 90juta saya punya pilihan Mazda 2, Chevy Aveo atau Hyundai Grand Avega. Sementara Vios G Matic sendiri di OLX ada disekitar 110-130jt, selisih 30-40jt tidak worth it kecuali tidak masalah dengan tipe manual.
2. Interior memang bersih dan rapi tapi masih lebih baik interior mobil yang dijual di bursa mobkas, bahkan saya berani bilang kondisi interior 406 tua saya yang dulu masih jauh lebih menyenangkan. Lalu penambahan seperti power window dan gimmick lainnya itu alakadarnya. Untuk mercy yang saya coba, kondisi interiornya cukup memprihatinkan untuk ukuran mobil Premium terutama area dashboard, terlihat kalau drivernya ini dulu tidak apik.
3. Anda WAJIB mencoba beberapa unit, bahkan kalau memang berminat dan deal, pihak BB mengijinkan untuk coba sampai masuk tol.
4. Dari beberapa unit yang saya lihat, meski semuanya laik jalan tapi ada yang mesinnya getar seperti pincang, ada yang halus tapi di rangka depan agak keriting, biasanya karena terkena tabrakan ringan. Ada yang AC-nya kurang dingin.
5. Odometer tidak selalu linear dengan kualitas mobil, yang saya coba 350rb tapi enak, yang 250rb malah lebih buruk kondisinya, mobil milik BB di maintain oleh mekanik BB sendiri, kalau ada keluhan atau klaim juga akan diperbaiki oleh mekanik BB tersebut.
6. Di video atau gambar terlihat bagus, tapi kalau lihat langsung bikin saya garuk-garuk kepala, tapi ya harus lihat langsung juga seh.. Oya jangan berharap banyak pada kualitas Repaint ya..
Saran Saya
1. Kalau memang minat untuk mobil perang, ambil unit standar saja. Untuk upgrade sebaiknya anda lakukan sendiri.
2. Selisih 20-30juta dari Vios Manual, buat saya pribadi masih kurang worth it. Kalau saya beli unit taksi maka wajib buat saya Ganti Oli, cylinder head overhauled dan ganti busi sama pasang peredam, saya belum pernah naik Vios gen 3 yang bukan taksi, tapi yang taksi ini suara mesin cukup mengganggu buat saya.
Kalau unit bukan bekas banjir saja, saya bisa kasih banyak catatan apalagi yang bekas banjir.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: Etios Bekas Taxi
boleh diceritain om harga buka + kondisi2 c200nya?Pugman wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 15:20 Nah, jujur saya juga penasaran gara-gara Video Mas RH dan Mas W. Akhirnya saya mendatangi markas BB margasatwa. Disini saya check langsung unit plus testdrive beberapa unit.
Saya juga konfirmasi ke orang BB, bahwa unit yang dijual bukan bekas banjir dan sudah direkondisi.
Dari hasil pengamatan saya sebagai orang awam dapat saya simpulkan sebagai berikut
1. Unit sudah di repair dan repaint ke 4 warna pilihan yaitu Merah, Hitam, Silver dan Mocca termasuk area ruang mesin juga repaint termasuk Ban diganti dan cukup tebal meski dari berbagai brand.
2. Unit sudah dibersihkan dan dirapikan ke kondisi standar baik eksterior maupun interior, anda boleh minta tukar part tertentu yang anda anggap tidak layak dari unit taksi lain.
3. Unit di BB yang saya coba sudah pasti laik jalan, unit yang saya test 2 buah Limo gen3 2013 dan 1 buah C200
4. Garansi 6 bulan untuk perbaikan dan kerusakan
5. Tipe standar ditawarkan 67jt dan tipe upgrade 72-77jt
6. Di BB plat lebih terjamin.
Catatan
1. Untuk Limo tidak ada tipe Matic, saya prefer matic, sementara dengan tambahan sedikit budget ke 90juta saya punya pilihan Mazda 2, Chevy Aveo atau Hyundai Grand Avega. Sementara Vios G Matic sendiri di OLX ada disekitar 110-130jt, selisih 30-40jt tidak worth it kecuali tidak masalah dengan tipe manual.
2. Interior memang bersih dan rapi tapi masih lebih baik interior mobil yang dijual di bursa mobkas, bahkan saya berani bilang kondisi interior 406 tua saya yang dulu masih jauh lebih menyenangkan. Lalu penambahan seperti power window dan gimmick lainnya itu alakadarnya. Untuk mercy yang saya coba, kondisi interiornya cukup memprihatinkan untuk ukuran mobil Premium terutama area dashboard, terlihat kalau drivernya ini dulu tidak apik.
3. Anda WAJIB mencoba beberapa unit, bahkan kalau memang berminat dan deal, pihak BB mengijinkan untuk coba sampai masuk tol.
4. Dari beberapa unit yang saya lihat, meski semuanya laik jalan tapi ada yang mesinnya getar seperti pincang, ada yang halus tapi di rangka depan agak keriting, biasanya karena terkena tabrakan ringan. Ada yang AC-nya kurang dingin.
5. Odometer tidak selalu linear dengan kualitas mobil, yang saya coba 350rb tapi enak, yang 250rb malah lebih buruk kondisinya, mobil milik BB di maintain oleh mekanik BB sendiri, kalau ada keluhan atau klaim juga akan diperbaiki oleh mekanik BB tersebut.
6. Di video atau gambar terlihat bagus, tapi kalau lihat langsung bikin saya garuk-garuk kepala, tapi ya harus lihat langsung juga seh.. Oya jangan berharap banyak pada kualitas Repaint ya..
Saran Saya
1. Kalau memang minat untuk mobil perang, ambil unit standar saja. Untuk upgrade sebaiknya anda lakukan sendiri.
2. Selisih 20-30juta dari Vios Manual, buat saya pribadi masih kurang worth it. Kalau saya beli unit taksi maka wajib buat saya Ganti Oli, cylinder head overhauled dan ganti busi sama pasang peredam, saya belum pernah naik Vios gen 3 yang bukan taksi, tapi yang taksi ini suara mesin cukup mengganggu buat saya.
Kalau unit bukan bekas banjir saja, saya bisa kasih banyak catatan apalagi yang bekas banjir.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Etios Bekas Taxi
Kebetulan disini cuma ada 1 unit, buka di 185, tapi kalau lihat kondisinya, I will say, Big No...Sinclaire wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 15:24boleh diceritain om harga buka + kondisi2 c200nya?Pugman wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 15:20 3. Unit di BB yang saya coba sudah pasti laik jalan, unit yang saya test 2 buah Limo gen3 2013 dan 1 buah C200
4. Garansi 6 bulan untuk perbaikan dan kerusakan
5. Tipe standar ditawarkan 67jt dan tipe upgrade 72-77jt
6. Di BB plat lebih terjamin.
Catatan
2. Interior memang bersih dan rapi tapi masih lebih baik interior mobil yang dijual di bursa mobkas, bahkan saya berani bilang kondisi interior 406 tua saya yang dulu masih jauh lebih menyenangkan. Lalu penambahan seperti power window dan gimmick lainnya itu alakadarnya. Untuk mercy yang saya coba, kondisi interiornya cukup memprihatinkan untuk ukuran mobil Premium terutama area dashboard, terlihat kalau drivernya ini dulu tidak apik.
3. Anda WAJIB mencoba beberapa unit, bahkan kalau memang berminat dan deal, pihak BB mengijinkan untuk coba sampai masuk tol.
Cat eksterioir 70%, jok 70%, dashboard 60%, masalahnya retforit kondisi interior itu lebih sulit daripada eksterior. Repaint Body sama repair Jok banyak yang bisa tapi Kisi AC pada patah, beberapa area dashboard sudah terkelupas, terutama bagian tombol, padahal materialnya bagus, udah gitu, part-part plastik interior itu harganya suka bikin menganga.. Nah itu yang susah.
Saya coba hanya putar-putar dalam pool, ada jalan lurus sekitar 100meter untuk coba akselerasi, ya masih lumayan akselerasinya, kelihatan beda dari Limo dan kelihatan lebih cepat tapi terasa juga kalau itu mobil di isi premios, pindah matic dari gigi 1 ke 2 juga halus, dan yang pasti saya ga bisa check di gigi 3 keatas karena area sempit.
Kaki-kaki masih empuk khas Mercy lah.. Dan tanpa bunyi aneh-aneh, tapi poolnya kan paving con blok yang tidak halus tapi juga ga jelek-jelek amat plus tidak ada Poldur.
Oya untuk BB, enaknya adalah emblem taxi di atas atap di lem bukan di lubangi. Kabel lampu juga dilewatkan samping pintu. Jadi mengurangi kecemasan akan adanya bocor dari atap.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 176
- Joined: Sun May 01, 2016 7:00
Re: Etios Bekas Taxi
i see.. tombol2 mengelupas itu mmg penyakit bawaannya om..repair kitny banyak + murah, bisa tempel bisa di cat ulang.. yang harganya lumayan kisi ac ini, gantinya gak bisa kisinya doang, harus sama housingnya.. kalo diliat2 berarti mobilnya kejemur terus nih..Pugman wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 15:50Kebetulan disini cuma ada 1 unit, buka di 185, tapi kalau lihat kondisinya, I will say, Big No...Sinclaire wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 15:24boleh diceritain om harga buka + kondisi2 c200nya?Pugman wrote: ↑Sat Jul 25, 2020 15:20 3. Unit di BB yang saya coba sudah pasti laik jalan, unit yang saya test 2 buah Limo gen3 2013 dan 1 buah C200
4. Garansi 6 bulan untuk perbaikan dan kerusakan
5. Tipe standar ditawarkan 67jt dan tipe upgrade 72-77jt
6. Di BB plat lebih terjamin.
Catatan
2. Interior memang bersih dan rapi tapi masih lebih baik interior mobil yang dijual di bursa mobkas, bahkan saya berani bilang kondisi interior 406 tua saya yang dulu masih jauh lebih menyenangkan. Lalu penambahan seperti power window dan gimmick lainnya itu alakadarnya. Untuk mercy yang saya coba, kondisi interiornya cukup memprihatinkan untuk ukuran mobil Premium terutama area dashboard, terlihat kalau drivernya ini dulu tidak apik.
3. Anda WAJIB mencoba beberapa unit, bahkan kalau memang berminat dan deal, pihak BB mengijinkan untuk coba sampai masuk tol.
Cat eksterioir 70%, jok 70%, dashboard 60%, masalahnya retforit kondisi interior itu lebih sulit daripada eksterior. Repaint Body sama repair Jok banyak yang bisa tapi Kisi AC pada patah, beberapa area dashboard sudah terkelupas, terutama bagian tombol, padahal materialnya bagus, udah gitu, part-part plastik interior itu harganya suka bikin menganga.. Nah itu yang susah.
Saya coba hanya putar-putar dalam pool, ada jalan lurus sekitar 100meter untuk coba akselerasi, ya masih lumayan akselerasinya, kelihatan beda dari Limo dan kelihatan lebih cepat tapi terasa juga kalau itu mobil di isi premios, pindah matic dari gigi 1 ke 2 juga halus, dan yang pasti saya ga bisa check di gigi 3 keatas karena area sempit.
Kaki-kaki masih empuk khas Mercy lah.. Dan tanpa bunyi aneh-aneh, tapi poolnya kan paving con blok yang tidak halus tapi juga ga jelek-jelek amat plus tidak ada Poldur.
Oya untuk BB, enaknya adalah emblem taxi di atas atap di lem bukan di lubangi. Kabel lampu juga dilewatkan samping pintu. Jadi mengurangi kecemasan akan adanya bocor dari atap.
meteran taxi di dashboard juga ditempel kah om? yah harga 185 mah mending ambil unit dr end user yah..