Nah beneran ini om ane jg sering begitu.
Ane kan jualan barang, kadang customer ada bingung antara 2 pilihan, yang 1 ready stok yg 1 kosong.
Ane coba bagus2in yg ready stok, eh customer malah mau yang ga ada stok. Sering juga kayak gitu. Haha.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nah beneran ini om ane jg sering begitu.
**serious mode**
BMW E46 330 Last Edition 2004 Putih https://www.olx.co.id/ad/794073282
kl gitu next om coba ganti, jangan fokus di barang yg ready stok tp fokus omongin kekurangan barang yg kosong yg dicari2. he he he he
Mantap om ngga pernah OH, saya 2x OH gegara visco fan lemah, next nya itu visco mau dirutinin tiap 2th ganti aja biar ngga OH2 lagi.mojacko wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 12:01 saya tahun 2013 beli E39 520i keluaran 2002 di harga 99 juta.
kondisi wajar, ya ada beberapa PR juga.
masih saya pakai sampai sekarang, sudah pernah touring jakarta-bali pula, nikmatnya.
maintenance selama 7 Tahun ini? ga pernah catat sih. tapi ada lah 100 juta lebih sedikit.
nyesal ? tidak,.. hitungan nya gini aja :
Tahun 2002 harga mobil saya di faktur : Rp 500jt
saya beli di 2013 harga 99jt
selama 7 tahun pakai, habiskan maintenance 100 juta lebih
saya rasa malah untung, karena cuma keluar 200jt untuk nikmati mobil yg harga baru nya 500jt, bahkan klo compare sama harga 5 series skrg yang udah Milyar.
rugi waktu dan tenaga untuk ke bengkel aja.
mogok ? overheat ? towing ?
ga pernah, karena saya termasuk user yg rewel.
mobil ga enak sedikit langsung cek ke bengkel
oh iya, saya juga dulu buta otomotif, skrg saya hafal betul penyakit2 mobil saya, fitur2, istilah otomotif dll.
bahkan saya sampai punya scanner sendiri, software hasil download, kabel beli di alixpress, jangankan scan dan reset. coding speedometer dan modul ABS saja saya kerjakan sendiri
KielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 2:53 Tuh liat ...
Pada jahat sihh
TS nya enggak nongol2 lagi kan
Itu baru share generic model yg banyak ditemuin dijalan raya... yang harga bekasannya ud pada ambles ke lembah kegelapan
Coba peliharanya model ///M... pasti lebih seru lagi....
Nanti slogan produknya begini :
"Welcome to the M town.. where too much ///Maentenance is just right!"
Btw om kompre mana nih... coba donk share pengalaman E36 yg di swap mesin serie-7 . Kan asik banget tuuh.. sheer draiping plaisure
Bakal ada paguyuban 3M ini bau2nya setelah 3Skompresorz wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:41KielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 2:53 Tuh liat ...
Pada jahat sihh
TS nya enggak nongol2 lagi kan
Itu baru share generic model yg banyak ditemuin dijalan raya... yang harga bekasannya ud pada ambles ke lembah kegelapan
Coba peliharanya model ///M... pasti lebih seru lagi....
Nanti slogan produknya begini :
"Welcome to the M town.. where too much ///Maentenance is just right!"
Btw om kompre mana nih... coba donk share pengalaman E36 yg di swap mesin serie-7 . Kan asik banget tuuh.. sheer draiping plaisure
mobil shir driv plisur tuh mobil yg bisa dipake harian kencang irit awet....perawatan 3M....mudah murah meriah....
Aihh kok jadi keren si anugrah bsd . Skarang pake kanopi didepan. Bulan lalu perasaan belom...kompresorz wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:13 bagus pilih mobil eropa....eksklusif....
klo mobil jepang sih parkir di suruh belakang....
td mo janjian sama kawan yg ternak baling bambu dr X5 sampe f30..e36...gak tau apalg...
gw bawain kijang dual vvti buat tes....
Screenshot_20200807-201108_Gallery.jpg
Screenshot_20200807-201056_Gallery.jpg
Om kompre kan emang legenda SM. Dulu aja mercy C200 kompresorz pionirnya dy yang isiin premium.. sampe2 ada laskar premios dibikin lagunya...erwinign wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:46Bakal ada paguyuban 3M ini bau2nya setelah 3Skompresorz wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:41 mobil shir driv plisur tuh mobil yg bisa dipake harian kencang irit awet....perawatan 3M....mudah murah meriah....
Bravo buat om mojackomojacko wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 12:01 saya tahun 2013 beli E39 520i keluaran 2002 di harga 99 juta.
kondisi wajar, ya ada beberapa PR juga.
masih saya pakai sampai sekarang, sudah pernah touring jakarta-bali pula, nikmatnya.
maintenance selama 7 Tahun ini? ga pernah catat sih. tapi ada lah 100 juta lebih sedikit.
nyesal ? tidak,.. hitungan nya gini aja :
Tahun 2002 harga mobil saya di faktur : Rp 500jt
saya beli di 2013 harga 99jt
selama 7 tahun pakai, habiskan maintenance 100 juta lebih
saya rasa malah untung, karena cuma keluar 200jt untuk nikmati mobil yg harga baru nya 500jt, bahkan klo compare sama harga 5 series skrg yang udah Milyar.
nahh persis prinsip aneKielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 19:47Bravo buat om mojackomojacko wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 12:01 saya tahun 2013 beli E39 520i keluaran 2002 di harga 99 juta.
kondisi wajar, ya ada beberapa PR juga.
masih saya pakai sampai sekarang, sudah pernah touring jakarta-bali pula, nikmatnya.
maintenance selama 7 Tahun ini? ga pernah catat sih. tapi ada lah 100 juta lebih sedikit.
nyesal ? tidak,.. hitungan nya gini aja :
Tahun 2002 harga mobil saya di faktur : Rp 500jt
saya beli di 2013 harga 99jt
selama 7 tahun pakai, habiskan maintenance 100 juta lebih
saya rasa malah untung, karena cuma keluar 200jt untuk nikmati mobil yg harga baru nya 500jt, bahkan klo compare sama harga 5 series skrg yang udah Milyar.
*serius dikit*
Menurut ane, ini adalah persepsi yang benar dalam pelihara & nikmatin mobil eropa.
Jadi gini buat om @ts / siapapun yang mau mulai pelihara eropa-an.
Belilah seakan-akan kemampuannya seperti mau beli baru mobil tsb pada zamannya. Kalo di kasus ane E90 325i LCI barunya kan sekitar 653 juta pas thn 2010.
Nah pola pikirnya sperti om mojacko, ane jg terapin kaya bgitu. Hitung2 beli 200 jt udh nyungsep bekas. Brarti dalam otak "gw musti sedia dana minimal 200 atau 300 juta lagi, buat restorasi. Barunya dulu 653 juta-an loh bro"
Seiring berjalannya waktu kan baru kluar duit 84 juta buat rawat2. Masih jauh dari angka yg diperkirakan.
200+84 = 284 juta selama 3 thn pakai. Sementara barunya 653 jt si E90 325i LCI. Masih cincay lah. Pakenya kan puas juga.
Pola pikir yang salah justru begini:
"Ahh harga bekas udh murah jatohh. Beli ah". Tapi enggak mikirin / siapin budget extra buat restorasi. Akhirnya terjadi financial disaster, mobilnya terbengkalai.. Jadi endless money pits. Tanpa dinikmatin secara maksimal. Ujung2nya nyerah...
Udah gitu aja sihhh. Semoga temen-temen dpt pencerahan.
Seru pengalamannya oom, saya juga tapi kalau saya digetok di depan biar ngga ngerawat2 lagi.KielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 19:47Bravo buat om mojackomojacko wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 12:01 saya tahun 2013 beli E39 520i keluaran 2002 di harga 99 juta.
kondisi wajar, ya ada beberapa PR juga.
masih saya pakai sampai sekarang, sudah pernah touring jakarta-bali pula, nikmatnya.
maintenance selama 7 Tahun ini? ga pernah catat sih. tapi ada lah 100 juta lebih sedikit.
nyesal ? tidak,.. hitungan nya gini aja :
Tahun 2002 harga mobil saya di faktur : Rp 500jt
saya beli di 2013 harga 99jt
selama 7 tahun pakai, habiskan maintenance 100 juta lebih
saya rasa malah untung, karena cuma keluar 200jt untuk nikmati mobil yg harga baru nya 500jt, bahkan klo compare sama harga 5 series skrg yang udah Milyar.
*serius dikit*
Menurut ane, ini adalah persepsi yang benar dalam pelihara & nikmatin mobil eropa.
Jadi gini buat om @ts / siapapun yang mau mulai pelihara eropa-an.
Belilah seakan-akan kemampuannya seperti mau beli baru mobil tsb pada zamannya. Kalo di kasus ane E90 325i LCI barunya kan sekitar 653 juta pas thn 2010.
Nah pola pikirnya sperti om mojacko, ane jg terapin kaya bgitu. Hitung2 beli 200 jt udh nyungsep bekas. Brarti dalam otak "gw musti sedia dana minimal 200 atau 300 juta lagi, buat restorasi. Barunya dulu 653 juta-an loh bro"
Seiring berjalannya waktu kan baru kluar duit 84 juta buat rawat2. Masih jauh dari angka yg diperkirakan.
200+84 = 284 juta selama 3 thn pakai. Sementara barunya 653 jt si E90 325i LCI. Masih cincay lah. Pakenya kan puas juga.
Pola pikir yang salah justru begini:
"Ahh harga bekas udh murah jatohh. Beli ah". Tapi enggak mikirin / siapin budget extra buat restorasi. Akhirnya terjadi financial disaster, mobilnya terbengkalai.. Jadi endless money pits. Tanpa dinikmatin secara maksimal. Ujung2nya nyerah...
Udah gitu aja sihhh. Semoga temen-temen dpt pencerahan.
promotor kah oom?thestoneroses wrote: ↑Sat Aug 08, 2020 3:27Seru pengalamannya oom, saya juga tapi kalau saya digetok di depan biar ngga ngerawat2 lagi.KielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 19:47Bravo buat om mojackomojacko wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 12:01 saya tahun 2013 beli E39 520i keluaran 2002 di harga 99 juta.
kondisi wajar, ya ada beberapa PR juga.
masih saya pakai sampai sekarang, sudah pernah touring jakarta-bali pula, nikmatnya.
maintenance selama 7 Tahun ini? ga pernah catat sih. tapi ada lah 100 juta lebih sedikit.
nyesal ? tidak,.. hitungan nya gini aja :
Tahun 2002 harga mobil saya di faktur : Rp 500jt
saya beli di 2013 harga 99jt
selama 7 tahun pakai, habiskan maintenance 100 juta lebih
saya rasa malah untung, karena cuma keluar 200jt untuk nikmati mobil yg harga baru nya 500jt, bahkan klo compare sama harga 5 series skrg yang udah Milyar.
*serius dikit*
Menurut ane, ini adalah persepsi yang benar dalam pelihara & nikmatin mobil eropa.
Jadi gini buat om @ts / siapapun yang mau mulai pelihara eropa-an.
Belilah seakan-akan kemampuannya seperti mau beli baru mobil tsb pada zamannya. Kalo di kasus ane E90 325i LCI barunya kan sekitar 653 juta pas thn 2010.
Nah pola pikirnya sperti om mojacko, ane jg terapin kaya bgitu. Hitung2 beli 200 jt udh nyungsep bekas. Brarti dalam otak "gw musti sedia dana minimal 200 atau 300 juta lagi, buat restorasi. Barunya dulu 653 juta-an loh bro"
Seiring berjalannya waktu kan baru kluar duit 84 juta buat rawat2. Masih jauh dari angka yg diperkirakan.
200+84 = 284 juta selama 3 thn pakai. Sementara barunya 653 jt si E90 325i LCI. Masih cincay lah. Pakenya kan puas juga.
Pola pikir yang salah justru begini:
"Ahh harga bekas udh murah jatohh. Beli ah". Tapi enggak mikirin / siapin budget extra buat restorasi. Akhirnya terjadi financial disaster, mobilnya terbengkalai.. Jadi endless money pits. Tanpa dinikmatin secara maksimal. Ujung2nya nyerah...
Udah gitu aja sihhh. Semoga temen-temen dpt pencerahan.
2015 ambil Sonder tahun 1996, murah meriah 100 juta bekas orang didiemin aja.
Langsung masuk bengkel daerah simprug, dulu belum pindah ke seberang mall kayak sekarang. Alesannya karena di pintu ada tulisan diimpor oleh bengkel itu, terus waktu itu saya user polpoh masih buta bintang lah ibaratnya.
Dibangun total, keluar lah bon 150an, (rebuild ac aja 35 sendiri ha hay), terus dipakai harian sampai sekarang, servis 6bulan standar aja ganti oli, tune up. Diitung2, habis mendekati 300 buat mobil enak yang harga barunya lumayan berasa.
Kenapa saya getok di awal? Soalnya ini mobil sering dipakai istri saya, yang notabene kurang paham mobil, tapi +- ya. Digetok di awal berarti budget naik, sisa no ngeluh ngeluh. Kalau 1-1 dibenerin, yah kurang saya, hajar aja.
Saya kalau temen ada nanya gimana ngerawat sonder tua pasti saya jawab mahal, you bangun ac aja bisa 30an kalau di deket keluar tol veteran, di beres tambahin aja lagi ha ha...
Itu sih oom pengalaman beli bangun, kalau E60 dari baru pakai, peugeot juga dulu dari baru, polpoh langsiran tinggal ngerawat.
Yah intinya saya selama ada penturer buat harian, hobi bebas lah he he
3M mah bau2nya turunan kere hore ituerwinign wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:46Bakal ada paguyuban 3M ini bau2nya setelah 3Skompresorz wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:41KielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 2:53 Tuh liat ...
Pada jahat sihh
TS nya enggak nongol2 lagi kan
Itu baru share generic model yg banyak ditemuin dijalan raya... yang harga bekasannya ud pada ambles ke lembah kegelapan
Coba peliharanya model ///M... pasti lebih seru lagi....
Nanti slogan produknya begini :
"Welcome to the M town.. where too much ///Maentenance is just right!"
Btw om kompre mana nih... coba donk share pengalaman E36 yg di swap mesin serie-7 . Kan asik banget tuuh.. sheer draiping plaisure
mobil shir driv plisur tuh mobil yg bisa dipake harian kencang irit awet....perawatan 3M....mudah murah meriah....
legenda preettt....KielConstantine wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 18:46Om kompre kan emang legenda SM. Dulu aja mercy C200 kompresorz pionirnya dy yang isiin premium.. sampe2 ada laskar premios dibikin lagunya...erwinign wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:46Bakal ada paguyuban 3M ini bau2nya setelah 3Skompresorz wrote: ↑Fri Aug 07, 2020 13:41 mobil shir driv plisur tuh mobil yg bisa dipake harian kencang irit awet....perawatan 3M....mudah murah meriah....
Selain 3S ; kita juga terapin gaya hidup 3M
Murah... Meriah... Moncrotz
Aliran siksa diri pulse n glidekompresorz wrote: ↑Sat Aug 08, 2020 13:31
legenda preettt....
cuma gw kasi tau nih gw bikin begini....gak ada masalah...
ada masalah pun gw kasi tau....modif jebol pompa aja gw kasi tau kan....
ky kawan racunin soal mobil harian tuh harus bgini begitu....
emang gak bosan ngebengkel trs....
cobain dah kijang....beuhhhhhh ...gak keren....
krn ada kepuasan berbagi sesuatu yang lebih baik...
ky kawan peternak baling ......
pake e36 323 bisa dpt 1:10....gw bilang gw 320i aja 1:5-6...
ooo iya kawan bilang kaki sekolah....gigi brp rpm brp...klo gak sih ya 1:5an...
beuhhhh gw bilang 1 lagi aliran klub siksa diri....pulse glide...
gw bilang gw pusing liatin rpm....pokoe bejek aja trs....
sama mobil kok diperbudak....kawan cengar cengir ky kuda...
dieselll emennn...jaman milenial....kencang....gak bikin isi dompet 10 juta cepat abis isi minyak...
besok pagi ngetol lagi ah....nyenderin jarum ke kanan pojok bawah sampe pedal nyendal nyendul mentok rpm....
enyakkkk sih.....cepat mentok mobil mamah muda...
Mantap chris...ChZ wrote: ↑Sat Aug 08, 2020 2:33
nahh persis prinsip ane
mau beli sekennya hrs mampu afford barunya. sisa bajet perawatan adalah harga baru minus harga beli... lebih bagus lg kalo bajetnya seharga model terbarunya skrg di 2020
cuma atas nama penasaran beli seken dan dirawat sebaik mungkin. si golep mk6 juga beli atas nama penasaran sekali kali ganti suasana masa pake honda melulu... bosen ah ke bengkel selesai servis pulang nunggu enem bulan lagi baru ke bengkel
Ini baru benerkompresorz wrote: ↑Sat Aug 08, 2020 13:31
ooo
beuhhhh gw bilang 1 lagi aliran klub siksa diri....pulse glide...
gw bilang gw pusing liatin rpm....pokoe bejek aja trs....
sama mobil kok diperbudak....kawan cengar cengir ky kuda...
dieselll emennn...jaman milenial....kencang....gak bikin isi dompet 10 juta cepat abis isi minyak...
besok pagi ngetol lagi ah....nyenderin jarum ke kanan pojok bawah sampe pedal nyendal nyendul mentok rpm....
enyakkkk sih.....cepat mentok mobil mamah muda...