Grand Livina Users..! - Part 01
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
YUP gw suka banget yang 6m/tnya, tapi sayang A/Tnya kebanting dengan 6M/Tnya. Seharusnya yang A/T sudah harus 5SPEED CVTC
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19
Bukan CTVC kali, tapi CVT, sptnya mesin MR18DE di latio di luar begeri ada yg dipadukan versi transmisi CVT kan yah.Leonhearts wrote:YUP gw suka banget yang 6m/tnya, tapi sayang A/Tnya kebanting dengan 6M/Tnya. Seharusnya yang A/T sudah harus 5SPEED CVTC
CVTC itu kan variable valve timing nya mesin nissan, HR15DE dan MR18DE kan udah CVTC.
Sayang yah A/t nya GL masih tech lama, kalo fully electronic conltrolled, ga usah CVT spt jazz, tapi seperti ECT-S nya vios/yaris juga udah langsung oke tuh, padahal beda GL m/t dan a/t 10juta loh.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Balik2 lagi soal harga om, kalo 5speed CVT mungkin harganya ga bisa segitu lagi ... btw informasi yg saya dapat > transmisi disupply dari pabrikan Renault di Eropa timur tuh.Leonhearts wrote:YUP gw suka banget yang 6m/tnya, tapi sayang A/Tnya kebanting dengan 6M/Tnya. Seharusnya yang A/T sudah harus 5SPEED CVTC
Anyway.. u/ automatic 4Speed sudah memadai, tentu saja kalo dg 5speed AT gap perpindahan gigi lebih halus lagi.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Fri Apr 13, 2007 5:48
sidalausa wrote:maxx wrote:AT GL memang masih konvensional .. tp u/ dipadupadan dg harga segitu.. mayan lahhhh..liongkiky wrote: HE he matic nya GL masih konvensional sih.. rada kuno
Anyway gw ambil yg 1.8XV MT 6Speed bro! .. coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed..
coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed....?
ya pasti gak adalah om....! ehk..belum ada !!! dan.....
di INDONESIA baru SATU-1... SATU-1 NYA.....
yaitu "GRAND LIVINA"..... eng...ing...eng..:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
HUhehehe...
Pengen banget.. pada bikin sirik neh.. nanti deh kalo udah puas pake yg 1.5XV baru beralih ke 1.8XV
Taon depan kali yah..? atau 2 thn lagi, huhehehe...
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Wuih.. u/ yg 1.5XV ga usah ngiri bos... kalo kakinya sudah bisa lulus S2 ngirit .. tuh mesin HR15DE (1.5L) bisa tembus dg mudah 1:16+ u/ perjalanan keluar kota... itu yg ga bisa dicapai oleh MR18DE (1.8L) .. krn mentok2nya hanya di 1:14+fusionkit wrote:sidalausa wrote:maxx wrote: AT GL memang masih konvensional .. tp u/ dipadupadan dg harga segitu.. mayan lahhhh..
Anyway gw ambil yg 1.8XV MT 6Speed bro! .. coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed..
coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed....?
ya pasti gak adalah om....! ehk..belum ada !!! dan.....
di INDONESIA baru SATU-1... SATU-1 NYA.....
yaitu "GRAND LIVINA"..... eng...ing...eng..:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
HUhehehe...
Pengen banget.. pada bikin sirik neh.. nanti deh kalo udah puas pake yg 1.5XV baru beralih ke 1.8XV
Taon depan kali yah..? atau 2 thn lagi, huhehehe...
Nah kalo gw sih demennya sama MR18DE bisa berikan power on demand meski cuma 1800cc, beneran kaga kalah sama Mitsu Lancer 1.800cc DOHC .. meskipun GL lebih bongsor dan berbobot lebih dibanding Lancer. Kalo lagi dibejek mendadak itu yg bikin serem... lag 1 detikan dg akselerasi beranjak pelan.. setelah itu mendadak .. NYOOOTTTTTTTTT akselerasinya menghentak badan ke sandaran jok. .. gara2 ada lag gini nih serasa tombol NOS dipencet


Katanya sih lag tersebut gara2 throttle by wire.. jd ecu perlu waktu u/ itung2an... dulu..

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
ups...sorry...gak ada maksud ngeledek yang 1.5 neh... bener...suwwer...gw gak ada maksud banget neh..!!!! sorry...bro..!
sebenarnya...niatannnya..... hanya mo menegaskan bahwa GL itu untuk sementara ini adalah the best ... untuk kelas mpv yang dibawah 200an....!
sebenarnya...niatannnya..... hanya mo menegaskan bahwa GL itu untuk sementara ini adalah the best ... untuk kelas mpv yang dibawah 200an....!
maxx wrote:Wuih.. u/ yg 1.5XV ga usah ngiri bos... kalo kakinya sudah bisa lulus S2 ngirit .. tuh mesin HR15DE (1.5L) bisa tembus dg mudah 1:16+ u/ perjalanan keluar kota... itu yg ga bisa dicapai oleh MR18DE (1.8L) .. krn mentok2nya hanya di 1:14+fusionkit wrote:sidalausa wrote:
coba deh cari merk apapun di indo MPV 165jt yg udah 6speed....?
ya pasti gak adalah om....! ehk..belum ada !!! dan.....
di INDONESIA baru SATU-1... SATU-1 NYA.....
yaitu "GRAND LIVINA"..... eng...ing...eng..:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
:e-clap:
HUhehehe...
Pengen banget.. pada bikin sirik neh.. nanti deh kalo udah puas pake yg 1.5XV baru beralih ke 1.8XV
Taon depan kali yah..? atau 2 thn lagi, huhehehe...
Nah kalo gw sih demennya sama MR18DE bisa berikan power on demand meski cuma 1800cc, beneran kaga kalah sama Mitsu Lancer 1.800cc DOHC .. meskipun GL lebih bongsor dan berbobot lebih dibanding Lancer. Kalo lagi dibejek mendadak itu yg bikin serem... lag 1 detikan dg akselerasi beranjak pelan.. setelah itu mendadak .. NYOOOTTTTTTTTT akselerasinya menghentak badan ke sandaran jok. .. gara2 ada lag gini nih serasa tombol NOS dipencet.. kalo ga biasa dan beru pertama kali coba dijalan agak padat .. bisa bikin pucet juga tuh
.. apalagi kalo ga siap2 dg hentakan power mesin. .. NOTE: Inget ya bos.. kita lg omongin mesin 1800cc nih.. jangan bandingin sama mesin2 super sport car lagi.
Katanya sih lag tersebut gara2 throttle by wire.. jd ecu perlu waktu u/ itung2an... dulu.... ya maklum aja deh throttle by wire di gunakan memang tujuannya u/ efisiensi FC.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
ehk... ternyata terlalu cepat ambil kesimpulan neh!
tu ada innova E baru, harga tetap tapi tambah features, seperti AC double blower, steering tilt. terua apa lagi gitu...lupa...
tu ada innova E baru, harga tetap tapi tambah features, seperti AC double blower, steering tilt. terua apa lagi gitu...lupa...
sidalausa wrote:ups...sorry...gak ada maksud ngeledek yang 1.5 neh... bener...suwwer...gw gak ada maksud banget neh..!!!! sorry...bro..!
sebenarnya...niatannnya..... hanya mo menegaskan bahwa GL itu untuk sementara ini adalah the best ... untuk kelas mpv yang dibawah 200an....!
maxx wrote:Wuih.. u/ yg 1.5XV ga usah ngiri bos... kalo kakinya sudah bisa lulus S2 ngirit .. tuh mesin HR15DE (1.5L) bisa tembus dg mudah 1:16+ u/ perjalanan keluar kota... itu yg ga bisa dicapai oleh MR18DE (1.8L) .. krn mentok2nya hanya di 1:14+fusionkit wrote:
HUhehehe...
Pengen banget.. pada bikin sirik neh.. nanti deh kalo udah puas pake yg 1.5XV baru beralih ke 1.8XV
Taon depan kali yah..? atau 2 thn lagi, huhehehe...
Nah kalo gw sih demennya sama MR18DE bisa berikan power on demand meski cuma 1800cc, beneran kaga kalah sama Mitsu Lancer 1.800cc DOHC .. meskipun GL lebih bongsor dan berbobot lebih dibanding Lancer. Kalo lagi dibejek mendadak itu yg bikin serem... lag 1 detikan dg akselerasi beranjak pelan.. setelah itu mendadak .. NYOOOTTTTTTTTT akselerasinya menghentak badan ke sandaran jok. .. gara2 ada lag gini nih serasa tombol NOS dipencet.. kalo ga biasa dan beru pertama kali coba dijalan agak padat .. bisa bikin pucet juga tuh
.. apalagi kalo ga siap2 dg hentakan power mesin. .. NOTE: Inget ya bos.. kita lg omongin mesin 1800cc nih.. jangan bandingin sama mesin2 super sport car lagi.
Katanya sih lag tersebut gara2 throttle by wire.. jd ecu perlu waktu u/ itung2an... dulu.... ya maklum aja deh throttle by wire di gunakan memang tujuannya u/ efisiensi FC.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Terlalu cepat ambil kesimpulan apa yah om? mesinnya masih sama kan?.. FCnya gimana?.. trus emang udah ubah jadi transmisi 6speed?sidalausa wrote:ehk... ternyata terlalu cepat ambil kesimpulan neh!
tu ada innova E baru, harga tetap tapi tambah features, seperti AC double blower, steering tilt. terua apa lagi gitu...lupa...

Trus kesimpulannya.. sapa lagi yg MPV 165jtan dg 6speed??? setidaknya at the moment cuma satu pilihannya



MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Fri Aug 10, 2007 3:27
bung-bung disini mungkin bisa kasih tahu untungnya 6 speed? bukannya malah jadi harus sering ganti gigi? apa kecepatannya nambah?maxx wrote:Terlalu cepat ambil kesimpulan apa yah om? mesinnya masih sama kan?.. FCnya gimana?.. trus emang udah ubah jadi transmisi 6speed?sidalausa wrote:ehk... ternyata terlalu cepat ambil kesimpulan neh!
tu ada innova E baru, harga tetap tapi tambah features, seperti AC double blower, steering tilt. terua apa lagi gitu...lupa...![]()
Trus kesimpulannya.. sapa lagi yg MPV 165jtan dg 6speed??? setidaknya at the moment cuma satu pilihannya![]()
![]()
kalau dilihat-lihat, perasaan bodynya GL makin dilihat kok makin sempit kesannya. apa memang sempit ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
hahahah.. udah gw bilang.. ini nih Jazz versi 7 seater deh... apalagi kalo si bro ngeliat yang warna hitam.. livina jadi lebih keliatan kecil deh dibanding kalo sama silver.. efek warna doank sih.. kenapa 6? katanya sih top speednya bisa lebih ok.. katanya
qwer wrote:bung-bung disini mungkin bisa kasih tahu untungnya 6 speed? bukannya malah jadi harus sering ganti gigi? apa kecepatannya nambah?maxx wrote:Terlalu cepat ambil kesimpulan apa yah om? mesinnya masih sama kan?.. FCnya gimana?.. trus emang udah ubah jadi transmisi 6speed?sidalausa wrote:ehk... ternyata terlalu cepat ambil kesimpulan neh!
tu ada innova E baru, harga tetap tapi tambah features, seperti AC double blower, steering tilt. terua apa lagi gitu...lupa...![]()
Trus kesimpulannya.. sapa lagi yg MPV 165jtan dg 6speed??? setidaknya at the moment cuma satu pilihannya![]()
![]()
kalau dilihat-lihat, perasaan bodynya GL makin dilihat kok makin sempit kesannya. apa memang sempit ya?
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Mungkin lebih tepatnya dg 6speed close ratio gear lebih dapat memaintain power dan torsi mesin.ichsan_n wrote:hahahah.. udah gw bilang.. ini nih Jazz versi 7 seater deh... apalagi kalo si bro ngeliat yang warna hitam.. livina jadi lebih keliatan kecil deh dibanding kalo sama silver.. efek warna doank sih.. kenapa 6? katanya sih top speednya bisa lebih ok.. katanya
qwer wrote:bung-bung disini mungkin bisa kasih tahu untungnya 6 speed? bukannya malah jadi harus sering ganti gigi? apa kecepatannya nambah?maxx wrote: Terlalu cepat ambil kesimpulan apa yah om? mesinnya masih sama kan?.. FCnya gimana?.. trus emang udah ubah jadi transmisi 6speed?![]()
Trus kesimpulannya.. sapa lagi yg MPV 165jtan dg 6speed??? setidaknya at the moment cuma satu pilihannya![]()
![]()
kalau dilihat-lihat, perasaan bodynya GL makin dilihat kok makin sempit kesannya. apa memang sempit ya?
Soal warna bener emang ngaruh tuh.. coba liat yg silver kesannya lebih panjang dan besar dibanding warna item yg terkesan kecil.
Soal Sempit atau luas saya bilang sih relatif deh.. masing2 orang beda.. maksudnya kalo biasa bawa visto tentu terasa lebih luas.. kalo biasa bawa innova tentu sudah pasti terasa lebih sempit.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
BTW bicara soal bensin max.. temen gw jg ngeluh 1.5 tuh boros kenapa yah? driving sytle? karena sebelumnya temen gw ini pake honda.. manual sih, isi 175 rb biasanya bisa 3 hari buat nganter anak cempaka putih cinere.. ehh ganti livina 1.5 AT cuman dapet 1.5 hari doank. pokoknya bensinnya 1.8-9 deh.. ajegilee.. gallant matic 2500 cc aja segituan
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Kakinya belum disekolahin tuh, alias heavy foot.. apa keenakan ngebejek2 GL?ichsan_n wrote:BTW bicara soal bensin max.. temen gw jg ngeluh 1.5 tuh boros kenapa yah? driving sytle? karena sebelumnya temen gw ini pake honda.. manual sih, isi 175 rb biasanya bisa 3 hari buat nganter anak cempaka putih cinere.. ehh ganti livina 1.5 AT cuman dapet 1.5 hari doank. pokoknya bensinnya 1.8-9 deh.. ajegilee.. gallant matic 2500 cc aja segituan

Dimilist juga ada yg sharing..kalo dia pake 1.5AT :7.4 doang.. tp setelah kakinya belajar dan lulus SD ngirit bisa tembus 1:11.24 .. banyak juga yg sharing dan sptnya kaki sopirnya udah lulus S1 .. bisa dapat 1:16+ tuh u/ jalan luar kota.
Bilangin aja.. pedal gas GL 1.5 jangan dibejek2 terus . tp diurutttt .. tetap bisa dapat speed kok.. musti banyak belajar sabar tuh kakinya .. jangan ke enakan ngebejek

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1121
- Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03
hMMM.. gitu yah max... ini kalo buat dalem kota bro, luar kota selalu lebih irit. gw cobain sendiri deh entar.. gw jg pake matic, triptonic, dan "handtronic" (heheh) selama ini.. kalo boleh tahu yah, itu orang sebelumnya pake manual or pake AT? and yang ngasih solusi untuk sekolah dulu itu salah satu moderator nissan jg? karena menurut gw, kalo biasa dari manual ke matic.. ya bener emang harus disekolahin dulu tata caranya.. tapi kalo udah kebiasa bawa matic and tetep boross.. ini mah mobilnya donk bro.. karena dulu waktu gw masih dimilis livina.. selalu komentarnya ntar kalo ada masalah lain di livina, ujung2nya kita yang musti introspeksi tapi bukan unitnya yang di intropeksi.. heheh peace bro.
maxx wrote:Kakinya belum disekolahin tuh, alias heavy foot.. apa keenakan ngebejek2 GL?ichsan_n wrote:BTW bicara soal bensin max.. temen gw jg ngeluh 1.5 tuh boros kenapa yah? driving sytle? karena sebelumnya temen gw ini pake honda.. manual sih, isi 175 rb biasanya bisa 3 hari buat nganter anak cempaka putih cinere.. ehh ganti livina 1.5 AT cuman dapet 1.5 hari doank. pokoknya bensinnya 1.8-9 deh.. ajegilee.. gallant matic 2500 cc aja segituan![]()
Dimilist juga ada yg sharing..kalo dia pake 1.5AT :7.4 doang.. tp setelah kakinya belajar dan lulus SD ngirit bisa tembus 1:11.24 .. banyak juga yg sharing dan sptnya kaki sopirnya udah lulus S1 .. bisa dapat 1:16+ tuh u/ jalan luar kota.
Bilangin aja.. pedal gas GL 1.5 jangan dibejek2 terus . tp diurutttt .. tetap bisa dapat speed kok.. musti banyak belajar sabar tuh kakinya .. jangan ke enakan ngebejek
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Kalo ga salah inget sih dia biasanya bawa MT .. dan sekarang bawa AT.. dan akhirnya setelah kaki2nya dibiasakan .. bisa tuh 1:11+ .. kalo bos ichsan udah biasa bawa AT logikanya dan seharusnya bisa lebih irit dong. .. yg dibilang kakinya disekolahkan dulu .. hanya sebuah istilah om.. jangan di seriusin gitu .. ya intinya kakinya dibiasakan u/ urut pedal gas terutama krn GL sudah Throttle by wire.. ada jeda perintah dari kaki dan ecu u/ mengolah data input dari pijakan kaki.. kalo saat dibejek terus kemudian ecu mengkalkulasi campuran kaya.. udah itu ngerem lagi.. ya boros jadinya, pdhal kalo diurut perlahan pertambahan percepatan jg bisa didapatkan secara efisien .. ya kita musti sesuaikan diri dg TBW di GL deh kalo mo bisa irit, semakin pintar kaki mengurut tentu semakin irit jadinya.ichsan_n wrote:hMMM.. gitu yah max... ini kalo buat dalem kota bro, luar kota selalu lebih irit. gw cobain sendiri deh entar.. gw jg pake matic, triptonic, dan "handtronic" (heheh) selama ini.. kalo boleh tahu yah, itu orang sebelumnya pake manual or pake AT? and yang ngasih solusi untuk sekolah dulu itu salah satu moderator nissan jg? karena menurut gw, kalo biasa dari manual ke matic.. ya bener emang harus disekolahin dulu tata caranya.. tapi kalo udah kebiasa bawa matic and tetep boross.. ini mah mobilnya donk bro.. karena dulu waktu gw masih dimilis livina.. selalu komentarnya ntar kalo ada masalah lain di livina, ujung2nya kita yang musti introspeksi tapi bukan unitnya yang di intropeksi.. heheh peace bro.
Semoga ngerti . .krn saya ga tau lagi jelasinnya gimana

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri May 18, 2007 4:06
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Mungkin bukan server yahoo yg down.. tapi bandwith server internet connection yg dipakai sdg over capacity.. jadi susah u/ browsing.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
setidaknya at the moment cuma satu pilihannyamaxx wrote:Terlalu cepat ambil kesimpulan apa yah om? mesinnya masih sama kan?.. FCnya gimana?.. trus emang udah ubah jadi transmisi 6speed?sidalausa wrote:ehk... ternyata terlalu cepat ambil kesimpulan neh!
tu ada innova E baru, harga tetap tapi tambah features, seperti AC double blower, steering tilt. terua apa lagi gitu...lupa...![]()
Trus kesimpulannya.. sapa lagi yg MPV 165jtan dg 6speed??? setidaknya at the moment cuma satu pilihannya![]()
![]()



ya pasti lah om....!
yaitu "GRAND LIVINA"..... eng...ing...eng..





-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jul 16, 2007 17:26
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Haha gw ngerti maksudnya... emang harus bisa memainkan pedal gas dengan baik kalau mobil A/T nya mau irit. Gw rasa semua mobil A/T sama tekniknya. Kalau bro sekalian sering kick-down (bejeg gas sekaligus secara mendadak), gw jamin tuh mobil bakal boros! Entah itu Nissan, Honda, Toyota, Mercy, atau BMW sekalipun pasti boros. Transmisi manual pun sama, kalau cara bawanya ngga bener pasti boros juga.maxx wrote:Kalo ga salah inget sih dia biasanya bawa MT .. dan sekarang bawa AT.. dan akhirnya setelah kaki2nya dibiasakan .. bisa tuh 1:11+ .. kalo bos ichsan udah biasa bawa AT logikanya dan seharusnya bisa lebih irit dong. .. yg dibilang kakinya disekolahkan dulu .. hanya sebuah istilah om.. jangan di seriusin gitu .. ya intinya kakinya dibiasakan u/ urut pedal gas terutama krn GL sudah Throttle by wire.. ada jeda perintah dari kaki dan ecu u/ mengolah data input dari pijakan kaki.. kalo saat dibejek terus kemudian ecu mengkalkulasi campuran kaya.. udah itu ngerem lagi.. ya boros jadinya, pdhal kalo diurut perlahan pertambahan percepatan jg bisa didapatkan secara efisien .. ya kita musti sesuaikan diri dg TBW di GL deh kalo mo bisa irit, semakin pintar kaki mengurut tentu semakin irit jadinya.ichsan_n wrote:hMMM.. gitu yah max... ini kalo buat dalem kota bro, luar kota selalu lebih irit. gw cobain sendiri deh entar.. gw jg pake matic, triptonic, dan "handtronic" (heheh) selama ini.. kalo boleh tahu yah, itu orang sebelumnya pake manual or pake AT? and yang ngasih solusi untuk sekolah dulu itu salah satu moderator nissan jg? karena menurut gw, kalo biasa dari manual ke matic.. ya bener emang harus disekolahin dulu tata caranya.. tapi kalo udah kebiasa bawa matic and tetep boross.. ini mah mobilnya donk bro.. karena dulu waktu gw masih dimilis livina.. selalu komentarnya ntar kalo ada masalah lain di livina, ujung2nya kita yang musti introspeksi tapi bukan unitnya yang di intropeksi.. heheh peace bro.
Semoga ngerti . .krn saya ga tau lagi jelasinnya gimana

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Thu Jul 05, 2007 17:44
rr sekalian plz help, sy inden 1.5 manual, belum datang. setelah baca di milis nisan dan forum, banyak kelemahan di mobil ini kayanya terutama ndut2an, bunyi skutik. mohon pertimbangan apakah mending ganti 1.5 matik? tadinya mau irit tapi kalau banyak masalah (trauma ama avz dulu) yah apa boleh buat... dr pada nyesel.plz pertimbangannya. tks
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Nah ini dia ... akhirnya ada juga yg ngerti penjelasan gw.. he he he...DigitALL wrote:Haha gw ngerti maksudnya... emang harus bisa memainkan pedal gas dengan baik kalau mobil A/T nya mau irit. Gw rasa semua mobil A/T sama tekniknya. Kalau bro sekalian sering kick-down (bejeg gas sekaligus secara mendadak), gw jamin tuh mobil bakal boros! Entah itu Nissan, Honda, Toyota, Mercy, atau BMW sekalipun pasti boros. Transmisi manual pun sama, kalau cara bawanya ngga bener pasti boros juga.maxx wrote:Kalo ga salah inget sih dia biasanya bawa MT .. dan sekarang bawa AT.. dan akhirnya setelah kaki2nya dibiasakan .. bisa tuh 1:11+ .. kalo bos ichsan udah biasa bawa AT logikanya dan seharusnya bisa lebih irit dong. .. yg dibilang kakinya disekolahkan dulu .. hanya sebuah istilah om.. jangan di seriusin gitu .. ya intinya kakinya dibiasakan u/ urut pedal gas terutama krn GL sudah Throttle by wire.. ada jeda perintah dari kaki dan ecu u/ mengolah data input dari pijakan kaki.. kalo saat dibejek terus kemudian ecu mengkalkulasi campuran kaya.. udah itu ngerem lagi.. ya boros jadinya, pdhal kalo diurut perlahan pertambahan percepatan jg bisa didapatkan secara efisien .. ya kita musti sesuaikan diri dg TBW di GL deh kalo mo bisa irit, semakin pintar kaki mengurut tentu semakin irit jadinya.ichsan_n wrote:hMMM.. gitu yah max... ini kalo buat dalem kota bro, luar kota selalu lebih irit. gw cobain sendiri deh entar.. gw jg pake matic, triptonic, dan "handtronic" (heheh) selama ini.. kalo boleh tahu yah, itu orang sebelumnya pake manual or pake AT? and yang ngasih solusi untuk sekolah dulu itu salah satu moderator nissan jg? karena menurut gw, kalo biasa dari manual ke matic.. ya bener emang harus disekolahin dulu tata caranya.. tapi kalo udah kebiasa bawa matic and tetep boross.. ini mah mobilnya donk bro.. karena dulu waktu gw masih dimilis livina.. selalu komentarnya ntar kalo ada masalah lain di livina, ujung2nya kita yang musti introspeksi tapi bukan unitnya yang di intropeksi.. heheh peace bro.
Semoga ngerti . .krn saya ga tau lagi jelasinnya gimana
Tp tetap musti nyesuaikan kaki bos.. krn GL udah TBW.. kalo biasa bawa yg dulu boilnya tanpa TBW.. alias masih mechanical .. beda feelingnya lho ..TBW nya GL ada jeda buat ECU u/ itung2an.. lain dg throttle yg masih mechanical baik dimesin karbu maupun injection ..yg bisa spontan merespon pijakan kaki.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
gue ngerasa juga begitu, matic lebih sedikit masalah yg diexpose selain masalah 'gakkuat' di tanjakan (?). kalo untuk yg tinggal di kota besar yg keluar rumah udah langsung ketemu macet,mending ambil GL matic.dhukun wrote:rr sekalian plz help, sy inden 1.5 manual, belum datang. setelah baca di milis nisan dan forum, banyak kelemahan di mobil ini kayanya terutama ndut2an, bunyi skutik. mohon pertimbangan apakah mending ganti 1.5 matik? tadinya mau irit tapi kalau banyak masalah (trauma ama avz dulu) yah apa boleh buat... dr pada nyesel.plz pertimbangannya. tks
sayangnya populasinya gaksebanyak A/X jadi sedikit problem2 yg diexposed, masih banyak yg ngobrolin aksesoris ketimbang menuntaskan keluhan2 yg diutarakan
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Ikut sekali2 nimbrung kopdar NLC... tar bisa dengar sharing realitanya.dhukun wrote:rr sekalian plz help, sy inden 1.5 manual, belum datang. setelah baca di milis nisan dan forum, banyak kelemahan di mobil ini kayanya terutama ndut2an, bunyi skutik. mohon pertimbangan apakah mending ganti 1.5 matik? tadinya mau irit tapi kalau banyak masalah (trauma ama avz dulu) yah apa boleh buat... dr pada nyesel.plz pertimbangannya. tks
Sementara ini ndut2an krn kaki sopir belum disesuaikan dg TBW di GL, sdgkan sebagian besar tidak mengalami hal tsb.
Bunyi skutik... ada yg bilang dengar.. ada juga yg bilang kaga, tp dapat info dari sumber yg bisa dipercaya krn suara mesin 1.5 ini sangat halus jd suara transmisi yg lbh menonjol.
Kalo yg ga ada komplain sih sementara ini mesin yg 1.8 ... kalo mo tuker sekalian ke GL 1.8 AT

MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
Hehe.. kalau yang lain bisa bawa irit terus kita bawanya boros... walaupun kita sudah kebiasa bawa matic ... itu mah bukan mobilnya dong bro... itu mah kebiasaan buruk namanya hehehehe .....peace jugaichsan_n wrote:karena menurut gw, kalo biasa dari manual ke matic.. ya bener emang harus disekolahin dulu tata caranya.. tapi kalo udah kebiasa bawa matic and tetep boross.. ini mah mobilnya donk bro.. karena dulu waktu gw masih dimilis livina.. selalu komentarnya ntar kalo ada masalah lain di livina, ujung2nya kita yang musti introspeksi tapi bukan unitnya yang di intropeksi.. heheh peace bro.