Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
r12qiSonH4ji wrote: ↑Sat Sep 05, 2020 11:29
Kasih masukan buat TS
Golf is another level from Mazda 2
Go for Golf MK7
Sekedar info :
Ane pernah punya Golf MK7 dari tahun 2014-2017 dan pernah punya mazda 2 GT tahun 2018.
Wah skrg udah dijual Golf MK7 nya bro? Boleh cerita gmn owning experience nya ga? Yg CBU apa CKD bro? Hehehe
udh dijual karena ada keperluan pribadi om, bukan gara2 masalah mobil. Dlu ane pake yg CKD.....
Gak jauh2 sh ane bawanya, dari Jakarta klo di pulau Jawa paling Jauh ke Jogja aja.
Klo di pulau Sumatera, golf ini ane bawa paling jauh ke Jambi dan Gunung Dempo (Pagar Alam) dgn cara bawa2 pertabo 3 galon.
r12qiSonH4ji wrote: ↑Sat Sep 05, 2020 11:29
Kasih masukan buat TS
Golf is another level from Mazda 2
Go for Golf MK7
Sekedar info :
Ane pernah punya Golf MK7 dari tahun 2014-2017 dan pernah punya mazda 2 GT tahun 2018.
Wah skrg udah dijual Golf MK7 nya bro? Boleh cerita gmn owning experience nya ga? Yg CBU apa CKD bro? Hehehe
udh dijual karena ada keperluan pribadi om, bukan gara2 masalah mobil. Dlu ane pake yg CKD.....
Gak jauh2 sh ane bawanya, dari Jakarta klo di pulau Jawa paling Jauh ke Jogja aja.
Klo di pulau Sumatera, golf ini ane bawa paling jauh ke Jambi dan Gunung Dempo (Pagar Alam) dgn cara bawa2 pertabo 3 galon.
r12qiSonH4ji wrote: ↑Sat Sep 05, 2020 11:29
Kasih masukan buat TS
Golf is another level from Mazda 2
Go for Golf MK7
Sekedar info :
Ane pernah punya Golf MK7 dari tahun 2014-2017 dan pernah punya mazda 2 GT tahun 2018.
Wah skrg udah dijual Golf MK7 nya bro? Boleh cerita gmn owning experience nya ga? Yg CBU apa CKD bro? Hehehe
udh dijual karena ada keperluan pribadi om, bukan gara2 masalah mobil. Dlu ane pake yg CKD.....
Gak jauh2 sh ane bawanya, dari Jakarta klo di pulau Jawa paling Jauh ke Jogja aja.
Klo di pulau Sumatera, golf ini ane bawa paling jauh ke Jambi dan Gunung Dempo (Pagar Alam) dgn cara bawa2 pertabo 3 galon.
Ooo i see, lepas pas di KM brp bro kalo boleh tau? Sm boleh sharing ga selama pake Golf MK7 ini kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus yg saya tau sih (Mechatronic, Clutch Pack, Flywheel, Sensor2, Racksteer dan Kaki2) kira2 ada lg apa ga bro? Thanks before
walid_007 wrote:Yg cbu ada lampu ambient nya d dalam.. lebih bagus n klo warna hitam dalamnya
Klo ada spare buat maintenance pilih mk7 lebih enak n asoy.. apalagi klo udah d stage selanjutnya
Naik m2 (mazda 2 )just another ecobox
Yang CKD juga sudah ada ambient lightnya kok om di pintu kira & kanan depan lalu di bawah kaki kiri & kanan depan juga ada om. Ane ex user MK7 CKD sebabnya.
Beda CBU di velg ring lebih besar & beda modelnya, konsekuensi bantingan lebih keras & akselerasi sedikitttt lebih lambat, jok kulit warna cream (CKD Alcantara hitam) & electric seat (CKD manual). Sisanya sama persis beda harga saat baru 40 juta kalau tidak salah. Silahkan pilih apakah worth it saat baru selisih harga tersebut.
Sebenarnya bukan CKD murni tapi SKD (Semi Knocked Down), sampe indo cuman dipasang bumper depan, bumper belakang, & velg. Bahkan bannya saja masih dari Jerman sana. Strategi dagang saja supaya harga bisa lebih menarik calon pembeli cmiiw
walid_007 wrote: ↑Sun Sep 06, 2020 11:12
Yg cbu ada lampu ambient nya d dalam.. lebih bagus n klo warna hitam dalamnya
Klo ada spare buat maintenance pilih mk7 lebih enak n asoy.. apalagi klo udah d stage selanjutnya
Naik m2 (mazda 2 )just another ecobox
Ooo ada ambient light nya ya, wah justru saya nyari yg standar ting2 katanya kalo udah naik stage dan remap2 malah bahaya? Yg mana nih yg bener hahahaha
walid_007 wrote:Yg cbu ada lampu ambient nya d dalam.. lebih bagus n klo warna hitam dalamnya
Klo ada spare buat maintenance pilih mk7 lebih enak n asoy.. apalagi klo udah d stage selanjutnya
Naik m2 (mazda 2 )just another ecobox
Yang CKD juga sudah ada ambient lightnya kok om di pintu kira & kanan depan lalu di bawah kaki kiri & kanan depan juga ada om. Ane ex user MK7 CKD sebabnya.
Beda CBU di velg ring lebih besar & beda modelnya, konsekuensi bantingan lebih keras & akselerasi sedikitttt lebih lambat, jok kulit warna cream (CKD Alcantara hitam) & electric seat (CKD manual). Sisanya sama persis beda harga saat baru 40 juta kalau tidak salah. Silahkan pilih apakah worth it saat baru selisih harga tersebut.
Sebenarnya bukan CKD murni tapi SKD (Semi Knocked Down), sampe indo cuman dipasang bumper depan, bumper belakang, & velg. Bahkan bannya saja masih dari Jerman sana. Strategi dagang saja supaya harga bisa lebih menarik calon pembeli cmiiw
Wah ex user MK7 jg ya bro hehe. Kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus ya utk si MK7 ini? Pake brp lama dan gmn owning experience nya nih bro? Thanks before
walid_007 wrote:Yg cbu ada lampu ambient nya d dalam.. lebih bagus n klo warna hitam dalamnya
Klo ada spare buat maintenance pilih mk7 lebih enak n asoy.. apalagi klo udah d stage selanjutnya
Naik m2 (mazda 2 )just another ecobox
Yang CKD juga sudah ada ambient lightnya kok om di pintu kira & kanan depan lalu di bawah kaki kiri & kanan depan juga ada om. Ane ex user MK7 CKD sebabnya.
Beda CBU di velg ring lebih besar & beda modelnya, konsekuensi bantingan lebih keras & akselerasi sedikitttt lebih lambat, jok kulit warna cream (CKD Alcantara hitam) & electric seat (CKD manual). Sisanya sama persis beda harga saat baru 40 juta kalau tidak salah. Silahkan pilih apakah worth it saat baru selisih harga tersebut.
Sebenarnya bukan CKD murni tapi SKD (Semi Knocked Down), sampe indo cuman dipasang bumper depan, bumper belakang, & velg. Bahkan bannya saja masih dari Jerman sana. Strategi dagang saja supaya harga bisa lebih menarik calon pembeli cmiiw
Wah ex user MK7 jg ya bro hehe. Kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus ya utk si MK7 ini? Pake brp lama dan gmn owning experience nya nih bro? Thanks before
Ane pas garansi habis 2 taon langsung lepas om mobilnya. Beli 400 juta taon 2015 jual 350 juta 2 taon sih bagus waktu itu depresiasinya. Waktu belinya barengan ama Om Rizki tuh, warnanya juga sama merah.
Belinya baru yah gak ada minusnya lah mobil ini om dimata ane, hanya DSG kurang cocok karakternya buat lalu lintas indo yang banyak stop & go nya. Kalau banyak macet2an sih lebih enak mazda 2 kali yah. Mk7 cocoknya buat lari jarak jauh di tol, habitatnya dia emang disana, lari 200 kpj santuy aja, gak terasa ngeri atau takut.
Kalau emang sudah suka ama golf yah ambil ajalah om, cobain ngeropa sekali2 seumur hidup. Kalau disuruh pilih sih ane piliih MK7 lah, siapin dana 100 Juta buat jaga2 & sehatin lagi mobilnya. Enaklah mobilnya om, kalau disuruh beli lagi sih ane cari second yang GTI or yang R AWD MK7 sekalian kalau dananya ada hahahah... happy hunting yah om
shinryu910 wrote: ↑Sat Sep 05, 2020 14:46
Wah makasih bro info nya. Kalo boleh tau piara 2 Jerman 1 USA itu apa ya? Kalo USA sih kyknya Ford ya, Fiesta emg denger2 banyak trouble nya jg XD
w204 dan chevy trax om. Klo ford malah belum pernah coba walau dulu sempat tertarik sama FF ekobus, tapi atpm nya keburu tutup.
Piara mobil eropa sebenarnya oke om, asal kita punya rujukan bengkel spesialis yang biasanya ada di kota besar. Ke bengkel resmi boleh lah klo kantong sedang tebal
benzz89 wrote: ↑Sun Sep 06, 2020 12:10
Yang CKD juga sudah ada ambient lightnya kok om di pintu kira & kanan depan lalu di bawah kaki kiri & kanan depan juga ada om. Ane ex user MK7 CKD sebabnya.
Beda CBU di velg ring lebih besar & beda modelnya, konsekuensi bantingan lebih keras & akselerasi sedikitttt lebih lambat, jok kulit warna cream (CKD Alcantara hitam) & electric seat (CKD manual). Sisanya sama persis beda harga saat baru 40 juta kalau tidak salah. Silahkan pilih apakah worth it saat baru selisih harga tersebut.
Sebenarnya bukan CKD murni tapi SKD (Semi Knocked Down), sampe indo cuman dipasang bumper depan, bumper belakang, & velg. Bahkan bannya saja masih dari Jerman sana. Strategi dagang saja supaya harga bisa lebih menarik calon pembeli cmiiw
Wah ex user MK7 jg ya bro hehe. Kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus ya utk si MK7 ini? Pake brp lama dan gmn owning experience nya nih bro? Thanks before
Ane pas garansi habis 2 taon langsung lepas om mobilnya. Beli 400 juta taon 2015 jual 350 juta 2 taon sih bagus waktu itu depresiasinya. Waktu belinya barengan ama Om Rizki tuh, warnanya juga sama merah.
Belinya baru yah gak ada minusnya lah mobil ini om dimata ane, hanya DSG kurang cocok karakternya buat lalu lintas indo yang banyak stop & go nya. Kalau banyak macet2an sih lebih enak mazda 2 kali yah. Mk7 cocoknya buat lari jarak jauh di tol, habitatnya dia emang disana, lari 200 kpj santuy aja, gak terasa ngeri atau takut.
Kalau emang sudah suka ama golf yah ambil ajalah om, cobain ngeropa sekali2 seumur hidup. Kalau disuruh pilih sih ane piliih MK7 lah, siapin dana 100 Juta buat jaga2 & sehatin lagi mobilnya. Enaklah mobilnya om, kalau disuruh beli lagi sih ane cari second yang GTI or yang R AWD MK7 sekalian kalau dananya ada hahahah... happy hunting yah om
2 tahun turun 50 juta doang om? Ini bagus banget. Biasanya 1 tahun dah turun 50jt.
shinryu910 wrote:
Wah ex user MK7 jg ya bro hehe. Kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus ya utk si MK7 ini? Pake brp lama dan gmn owning experience nya nih bro? Thanks before
Ane pas garansi habis 2 taon langsung lepas om mobilnya. Beli 400 juta taon 2015 jual 350 juta 2 taon sih bagus waktu itu depresiasinya. Waktu belinya barengan ama Om Rizki tuh, warnanya juga sama merah.
Belinya baru yah gak ada minusnya lah mobil ini om dimata ane, hanya DSG kurang cocok karakternya buat lalu lintas indo yang banyak stop & go nya. Kalau banyak macet2an sih lebih enak mazda 2 kali yah. Mk7 cocoknya buat lari jarak jauh di tol, habitatnya dia emang disana, lari 200 kpj santuy aja, gak terasa ngeri atau takut.
Kalau emang sudah suka ama golf yah ambil ajalah om, cobain ngeropa sekali2 seumur hidup. Kalau disuruh pilih sih ane piliih MK7 lah, siapin dana 100 Juta buat jaga2 & sehatin lagi mobilnya. Enaklah mobilnya om, kalau disuruh beli lagi sih ane cari second yang GTI or yang R AWD MK7 sekalian kalau dananya ada hahahah... happy hunting yah om
2 tahun turun 50 juta doang om? Ini bagus banget. Biasanya 1 tahun dah turun 50jt.
Apa mungkin gara2 skrg harga barunya si Golf ini udah mahal bgt kali ya?
benzz89 wrote: ↑Sun Sep 06, 2020 12:10
Yang CKD juga sudah ada ambient lightnya kok om di pintu kira & kanan depan lalu di bawah kaki kiri & kanan depan juga ada om. Ane ex user MK7 CKD sebabnya.
Beda CBU di velg ring lebih besar & beda modelnya, konsekuensi bantingan lebih keras & akselerasi sedikitttt lebih lambat, jok kulit warna cream (CKD Alcantara hitam) & electric seat (CKD manual). Sisanya sama persis beda harga saat baru 40 juta kalau tidak salah. Silahkan pilih apakah worth it saat baru selisih harga tersebut.
Sebenarnya bukan CKD murni tapi SKD (Semi Knocked Down), sampe indo cuman dipasang bumper depan, bumper belakang, & velg. Bahkan bannya saja masih dari Jerman sana. Strategi dagang saja supaya harga bisa lebih menarik calon pembeli cmiiw
Wah ex user MK7 jg ya bro hehe. Kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus ya utk si MK7 ini? Pake brp lama dan gmn owning experience nya nih bro? Thanks before
Ane pas garansi habis 2 taon langsung lepas om mobilnya. Beli 400 juta taon 2015 jual 350 juta 2 taon sih bagus waktu itu depresiasinya. Waktu belinya barengan ama Om Rizki tuh, warnanya juga sama merah.
Belinya baru yah gak ada minusnya lah mobil ini om dimata ane, hanya DSG kurang cocok karakternya buat lalu lintas indo yang banyak stop & go nya. Kalau banyak macet2an sih lebih enak mazda 2 kali yah. Mk7 cocoknya buat lari jarak jauh di tol, habitatnya dia emang disana, lari 200 kpj santuy aja, gak terasa ngeri atau takut.
Kalau emang sudah suka ama golf yah ambil ajalah om, cobain ngeropa sekali2 seumur hidup. Kalau disuruh pilih sih ane piliih MK7 lah, siapin dana 100 Juta buat jaga2 & sehatin lagi mobilnya. Enaklah mobilnya om, kalau disuruh beli lagi sih ane cari second yang GTI or yang R AWD MK7 sekalian kalau dananya ada hahahah... happy hunting yah om
Iya demen bgt emg bro, cmn ini baru muncul lg berita PSBB total jadi takut ambilnya soalnya kan denger2 harus sering dijalanin dinyalain biar ga byk masalah si Golf ini hahaha
shinryu910 wrote: ↑Sat Sep 05, 2020 14:46
Wah makasih bro info nya. Kalo boleh tau piara 2 Jerman 1 USA itu apa ya? Kalo USA sih kyknya Ford ya, Fiesta emg denger2 banyak trouble nya jg XD
w204 dan chevy trax om. Klo ford malah belum pernah coba walau dulu sempat tertarik sama FF ekobus, tapi atpm nya keburu tutup.
Piara mobil eropa sebenarnya oke om, asal kita punya rujukan bengkel spesialis yang biasanya ada di kota besar. Ke bengkel resmi boleh lah klo kantong sedang tebal
Kalo atpm tutup resiko nya apa sih bro? Soalnya denger2 vw jg jualan di Indonesia emg kurang bagus jg dan bukan ga mungkin bakal minggat jg atpm nya hahaha
shinryu910 wrote:
Wah ex user MK7 jg ya bro hehe. Kira2 apa aja yg perlu perhatian khusus ya utk si MK7 ini? Pake brp lama dan gmn owning experience nya nih bro? Thanks before
Ane pas garansi habis 2 taon langsung lepas om mobilnya. Beli 400 juta taon 2015 jual 350 juta 2 taon sih bagus waktu itu depresiasinya. Waktu belinya barengan ama Om Rizki tuh, warnanya juga sama merah.
Belinya baru yah gak ada minusnya lah mobil ini om dimata ane, hanya DSG kurang cocok karakternya buat lalu lintas indo yang banyak stop & go nya. Kalau banyak macet2an sih lebih enak mazda 2 kali yah. Mk7 cocoknya buat lari jarak jauh di tol, habitatnya dia emang disana, lari 200 kpj santuy aja, gak terasa ngeri atau takut.
Kalau emang sudah suka ama golf yah ambil ajalah om, cobain ngeropa sekali2 seumur hidup. Kalau disuruh pilih sih ane piliih MK7 lah, siapin dana 100 Juta buat jaga2 & sehatin lagi mobilnya. Enaklah mobilnya om, kalau disuruh beli lagi sih ane cari second yang GTI or yang R AWD MK7 sekalian kalau dananya ada hahahah... happy hunting yah om
2 tahun turun 50 juta doang om? Ini bagus banget. Biasanya 1 tahun dah turun 50jt.
Betul Om, pas ane ambil itu harga baru golf mk7 langsung terbang ke 500 jutaan... sudah terbang tinggi indent pula gak ada stock. Kalau mau beli yah kasih tanda jadi dulu, makanya depresiasinya agak tertahan disana.
Salah 1 mobil eropa dengan depresiasi terbaik golf ini (setidaknya buat ane waktu itu), maklum juga sih ini masuk kategori mobil hobby, yang beli mobil ane juga sudah berumur, pensiunan dari perusahaan asing yang dulunya dia di luar negeri bawanya VW & Audi, jadi sudah minded banget ama merek ini.
benzz89 wrote:
Ane pas garansi habis 2 taon langsung lepas om mobilnya. Beli 400 juta taon 2015 jual 350 juta 2 taon sih bagus waktu itu depresiasinya. Waktu belinya barengan ama Om Rizki tuh, warnanya juga sama merah.
Belinya baru yah gak ada minusnya lah mobil ini om dimata ane, hanya DSG kurang cocok karakternya buat lalu lintas indo yang banyak stop & go nya. Kalau banyak macet2an sih lebih enak mazda 2 kali yah. Mk7 cocoknya buat lari jarak jauh di tol, habitatnya dia emang disana, lari 200 kpj santuy aja, gak terasa ngeri atau takut.
Kalau emang sudah suka ama golf yah ambil ajalah om, cobain ngeropa sekali2 seumur hidup. Kalau disuruh pilih sih ane piliih MK7 lah, siapin dana 100 Juta buat jaga2 & sehatin lagi mobilnya. Enaklah mobilnya om, kalau disuruh beli lagi sih ane cari second yang GTI or yang R AWD MK7 sekalian kalau dananya ada hahahah... happy hunting yah om
2 tahun turun 50 juta doang om? Ini bagus banget. Biasanya 1 tahun dah turun 50jt.
Betul Om, pas ane ambil itu harga baru golf mk7 langsung terbang ke 500 jutaan... sudah terbang tinggi indent pula gak ada stock. Kalau mau beli yah kasih tanda jadi dulu, makanya depresiasinya agak tertahan disana.
Salah 1 mobil eropa dengan depresiasi terbaik golf ini (setidaknya buat ane waktu itu), maklum juga sih ini masuk kategori mobil hobby, yang beli mobil ane juga sudah berumur, pensiunan dari perusahaan asing yang dulunya dia di luar negeri bawanya VW & Audi, jadi sudah minded banget ama merek ini.
Denger2 emg di luar sana Audi itu di atas BMW sm Mercy katanya ya bro? Disini aja Audi kalah branding sm kompetitor eropa lainnya, dan pada blg jg nyetir Audi emg lebih enak dibanding 2 merk itu hahaha
roadmap wrote:
2 tahun turun 50 juta doang om? Ini bagus banget. Biasanya 1 tahun dah turun 50jt.
Betul Om, pas ane ambil itu harga baru golf mk7 langsung terbang ke 500 jutaan... sudah terbang tinggi indent pula gak ada stock. Kalau mau beli yah kasih tanda jadi dulu, makanya depresiasinya agak tertahan disana.
Salah 1 mobil eropa dengan depresiasi terbaik golf ini (setidaknya buat ane waktu itu), maklum juga sih ini masuk kategori mobil hobby, yang beli mobil ane juga sudah berumur, pensiunan dari perusahaan asing yang dulunya dia di luar negeri bawanya VW & Audi, jadi sudah minded banget ama merek ini.
Denger2 emg di luar sana Audi itu di atas BMW sm Mercy katanya ya bro? Disini aja Audi kalah branding sm kompetitor eropa lainnya, dan pada blg jg nyetir Audi emg lebih enak dibanding 2 merk itu hahaha
BMW & Mercy untuk full size sedannya ada yang gerak 4 roda kaya quattronya si Audi & 4 motionnya VW gak yah?
Ane pernah naik Audi A8 quattro di china yang tipe tertinggi, bejekannya meninggalkan kesan tersendiri buat ane, bukan cuman instan tapi itu mobil napak & lengket banget ama aspal. Kebayang nikmatnya bawa full size AWD sedan 4.000 CC V8 twin turbo TFSI tenaga 400-an hp torsi 600 nm meliuk liuk di pegunungan.
Di Taiwan pernah naik full size sedan VW Phaeton 4 motion four wheel drive, ajib juga itu mobilnya. Beda ama Audi A8, Phaeton ini "anggun" dibawanya, exterior low profile, gak keliatan "muscle" looks car, engine ada yang 4.2L V8 & 6.2L W12. Di tol enak banget, tenang, suspensi super nyaman, super kedap. Pintu soft closing pneumatic, nutup pintunya pertama kali gak tau yah main gubrak aja ala2 indo style. Pas liat ownernya kok nutup pintunya slow motion gitu yah, pas sudah benar2 mau tertutup pintunya dia stop.. lalu jleb nutup sendiri... ohhh begitu cara nutup pintunya (dalam hati ane)... tapi yah tetap aja ane suka lupa, kadang gubrakkk juga nutupnya kaya nutup pintu avanza hahahah... ya ownernya ngertiin sih biasa naik mobil raktjat ketjil di indo [emoji4]
Ntah 2 mobil full size sedan itu meninggalkan kesan tersendiri buat ane...
Back to topic, golf or mazda 2? TS nya sudah tentuin pilihan blom nih?
benzz89 wrote: ↑Sat Sep 12, 2020 13:38
BMW & Mercy untuk full size sedannya ada yang gerak 4 roda kaya quattronya si Audi & 4 motionnya VW gak yah?
Ane pernah naik Audi A8 quattro di china yang tipe tertinggi, bejekannya meninggalkan kesan tersendiri buat ane, bukan cuman instan tapi itu mobil napak & lengket banget ama aspal. Kebayang nikmatnya bawa full size AWD sedan 4.000 CC V8 twin turbo TFSI tenaga 400-an hp torsi 600 nm meliuk liuk di pegunungan.
Di Taiwan pernah naik full size sedan VW Phaeton 4 motion four wheel drive, ajib juga itu mobilnya. Beda ama Audi A8, Phaeton ini "anggun" dibawanya, exterior low profile, gak keliatan "muscle" looks car, engine ada yang 4.2L V8 & 6.2L W12. Di tol enak banget, tenang, suspensi super nyaman, super kedap. Pintu soft closing pneumatic, nutup pintunya pertama kali gak tau yah main gubrak aja ala2 indo style. Pas liat ownernya kok nutup pintunya slow motion gitu yah, pas sudah benar2 mau tertutup pintunya dia stop.. lalu jleb nutup sendiri... ohhh begitu cara nutup pintunya (dalam hati ane)... tapi yah tetap aja ane suka lupa, kadang gubrakkk juga nutupnya kaya nutup pintu avanza hahahah... ya ownernya ngertiin sih biasa naik mobil raktjat ketjil di indo [emoji4]
Ntah 2 mobil full size sedan itu meninggalkan kesan tersendiri buat ane...
Back to topic, golf or mazda 2? TS nya sudah tentuin pilihan blom nih?
bmw seri-7 xdrive rasanya ada om... merc S-Class yang awd juga ada.
sama kaya temen saya... doi cinta bgt ama merc, tapi skali ada customer coatingnya bawa A8L langsung bilang nih mobil emang different level dari S-Class...
benefit dari share platform lini atas ampe bawah, pada akhirnya refinement yang kasta mewah mesti diikutin ama yang kasta rakyat... bayangin klo sebuah platform dipake audi ampe kelas bentley... yg consumer bentley pasti minta refinement lebih. Phaeton-A8L-Bentley rasanya masih pake modular platform yang sama.
ok lah kelas bentley bakal lebih refined lagi pastinya dengan beberapa tweaking, cuma kalo fundamental jelek pasti jg ngaruh... makanya fundamental ini disempurnain terus ama VAG.
ini kejadian di MQB jg yang skrg malah jadi kelewat mewah dan enak sekali... BMW X1 jd rasa grobak abis bawa new Tiguan. new Tiguan share ama A3, A4, Q3...
benzz89 wrote: ↑Wed Sep 09, 2020 15:37
Betul Om, pas ane ambil itu harga baru golf mk7 langsung terbang ke 500 jutaan... sudah terbang tinggi indent pula gak ada stock. Kalau mau beli yah kasih tanda jadi dulu, makanya depresiasinya agak tertahan disana.
Salah 1 mobil eropa dengan depresiasi terbaik golf ini (setidaknya buat ane waktu itu), maklum juga sih ini masuk kategori mobil hobby, yang beli mobil ane juga sudah berumur, pensiunan dari perusahaan asing yang dulunya dia di luar negeri bawanya VW & Audi, jadi sudah minded banget ama merek ini.
Denger2 emg di luar sana Audi itu di atas BMW sm Mercy katanya ya bro? Disini aja Audi kalah branding sm kompetitor eropa lainnya, dan pada blg jg nyetir Audi emg lebih enak dibanding 2 merk itu hahaha
BMW & Mercy untuk full size sedannya ada yang gerak 4 roda kaya quattronya si Audi & 4 motionnya VW gak yah?
Ane pernah naik Audi A8 quattro di china yang tipe tertinggi, bejekannya meninggalkan kesan tersendiri buat ane, bukan cuman instan tapi itu mobil napak & lengket banget ama aspal. Kebayang nikmatnya bawa full size AWD sedan 4.000 CC V8 twin turbo TFSI tenaga 400-an hp torsi 600 nm meliuk liuk di pegunungan.
Di Taiwan pernah naik full size sedan VW Phaeton 4 motion four wheel drive, ajib juga itu mobilnya. Beda ama Audi A8, Phaeton ini "anggun" dibawanya, exterior low profile, gak keliatan "muscle" looks car, engine ada yang 4.2L V8 & 6.2L W12. Di tol enak banget, tenang, suspensi super nyaman, super kedap. Pintu soft closing pneumatic, nutup pintunya pertama kali gak tau yah main gubrak aja ala2 indo style. Pas liat ownernya kok nutup pintunya slow motion gitu yah, pas sudah benar2 mau tertutup pintunya dia stop.. lalu jleb nutup sendiri... ohhh begitu cara nutup pintunya (dalam hati ane)... tapi yah tetap aja ane suka lupa, kadang gubrakkk juga nutupnya kaya nutup pintu avanza hahahah... ya ownernya ngertiin sih biasa naik mobil raktjat ketjil di indo [emoji4]
Ntah 2 mobil full size sedan itu meninggalkan kesan tersendiri buat ane...
Back to topic, golf or mazda 2? TS nya sudah tentuin pilihan blom nih?
Iya di luar pada blg Audi diatas kompetitor merk eropa itu 2 ya. Untuk skrg udah dpt unit Mazda 2 nih kebetulan sekalian coba beberapa bulan pake sekalian nunggu dpt unit MK7 TSI yg cocok, soalnya sejauh ini blm nemu yg cocok. Kalo udah dpt lgsg jual lg deh nih Mazda 2 nya, ya plus nya jadi ngerasain jg unit Mazda 2 gmn rasanya bro hahahaha
benzz89 wrote: ↑Sat Sep 12, 2020 13:38
BMW & Mercy untuk full size sedannya ada yang gerak 4 roda kaya quattronya si Audi & 4 motionnya VW gak yah?
Ane pernah naik Audi A8 quattro di china yang tipe tertinggi, bejekannya meninggalkan kesan tersendiri buat ane, bukan cuman instan tapi itu mobil napak & lengket banget ama aspal. Kebayang nikmatnya bawa full size AWD sedan 4.000 CC V8 twin turbo TFSI tenaga 400-an hp torsi 600 nm meliuk liuk di pegunungan.
Di Taiwan pernah naik full size sedan VW Phaeton 4 motion four wheel drive, ajib juga itu mobilnya. Beda ama Audi A8, Phaeton ini "anggun" dibawanya, exterior low profile, gak keliatan "muscle" looks car, engine ada yang 4.2L V8 & 6.2L W12. Di tol enak banget, tenang, suspensi super nyaman, super kedap. Pintu soft closing pneumatic, nutup pintunya pertama kali gak tau yah main gubrak aja ala2 indo style. Pas liat ownernya kok nutup pintunya slow motion gitu yah, pas sudah benar2 mau tertutup pintunya dia stop.. lalu jleb nutup sendiri... ohhh begitu cara nutup pintunya (dalam hati ane)... tapi yah tetap aja ane suka lupa, kadang gubrakkk juga nutupnya kaya nutup pintu avanza hahahah... ya ownernya ngertiin sih biasa naik mobil raktjat ketjil di indo [emoji4]
Ntah 2 mobil full size sedan itu meninggalkan kesan tersendiri buat ane...
Back to topic, golf or mazda 2? TS nya sudah tentuin pilihan blom nih?
bmw seri-7 xdrive rasanya ada om... merc S-Class yang awd juga ada.
sama kaya temen saya... doi cinta bgt ama merc, tapi skali ada customer coatingnya bawa A8L langsung bilang nih mobil emang different level dari S-Class...
benefit dari share platform lini atas ampe bawah, pada akhirnya refinement yang kasta mewah mesti diikutin ama yang kasta rakyat... bayangin klo sebuah platform dipake audi ampe kelas bentley... yg consumer bentley pasti minta refinement lebih. Phaeton-A8L-Bentley rasanya masih pake modular platform yang sama.
ok lah kelas bentley bakal lebih refined lagi pastinya dengan beberapa tweaking, cuma kalo fundamental jelek pasti jg ngaruh... makanya fundamental ini disempurnain terus ama VAG.
ini kejadian di MQB jg yang skrg malah jadi kelewat mewah dan enak sekali... BMW X1 jd rasa grobak abis bawa new Tiguan. new Tiguan share ama A3, A4, Q3...
Kalo ga salah VW Golf mulai dr yg MK7 jg udah pake MQB jg ya bro? Brarti mantep bgt dong MQB ini? Yg lebih lebar tapi lebih enteng itu ya kalo ga salah hehe