Kepikiran om, tapi penasaran jg mau liat sampai berapa kilo itu baru abis kembangnya.
Soalnya dari dulu mobil ortu selalu ganti karena benjol atau robek ga pernah sampai TWI om.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kepikiran om, tapi penasaran jg mau liat sampai berapa kilo itu baru abis kembangnya.
terlalu sering dipake resing... awet jg...
Jahhhhhfaridrach wrote: ↑Fri Sep 18, 2020 1:41 Akhirnya memutuskan ganti ban bawaan ER33 215/55/R17 ke LM705 215/60/R17. Sdh jalan kurang lebih 800km
Yg saya rasakan kesenyapan improve sedikiiiit dibanding ban sebelumnya, gak signifikan. Empuk tentunya improve jauh karena naik profil menjadi 60 yg tadinya 55 dan juga kayaknya typical BS yang memang keras2. Sejauh ini ban ini cukup worth it sih, kena harga sekitar 8xx.000 murah laah dibanding ban bawaan.
Tampilan sesudah ganti ban 20200918_082703.jpg celah di bawah fender terasa lebih terisi dibanding sebelumnya. Lebih pantas aja gitu dilihatnya
20200918_084833.jpg
Sebelum ganti ban20200918_082836.jpg celag di bawah fender terlalu lebar, terlihat cupu menurut saya. Terutama celah ban belakang
Hahhaa.... btw gmn taunya sidewall sama tread lbh mantep lewat foto om?Jahhhhh
Tau gini saya ambil ini Lm705 deh... sidewall ama tread nya lebi mantep ternyata drpd si gtchamp
Harga jg cuman beda cepeceng
Kalau owe liatnya dari jumlah ply-nya tuh om yg tertulis di sidewall.... tread ada [cencored] polyester + xx steel + [cencored] polyamid ; sidewall : xx polyester.
dl turanza er300 di sx4 juga awet bener... ban usia 3 taun jalan 50 ribuan tp belum ada tanda-tanda menipis. msh setrong itu alur-alur apalagi yg blakang malah berasa kyk ban baru
Tepat skali mbah shifu josombajosomba wrote: ↑Fri Sep 18, 2020 8:06Kalau owe liatnya dari jumlah ply-nya tuh om yg tertulis di sidewall.... tread ada [cencored] polyester + xx steel + [cencored] polyamid ; sidewall : xx polyester.
Sidewall kalau 2 polyester (2ply) sih harusnya cukup kuat lah lawan jahanamnya jalanan indo....
kalau di ukuran 195/55 r16, si dunlop lm705 ini cuman 1 ply doang ... wkwk ... bridstun ar20 padahal 2 ply di ukuran sama...
Sidewall tebel cuman 1 ply gappaa lah mbah, biar bisa liat ban hamil bakso2 gituDOHC wrote: ↑Fri Sep 18, 2020 10:05Tepat skali mbah shifu josombajosomba wrote: ↑Fri Sep 18, 2020 8:06Kalau owe liatnya dari jumlah ply-nya tuh om yg tertulis di sidewall.... tread ada [cencored] polyester + xx steel + [cencored] polyamid ; sidewall : xx polyester.
Sidewall kalau 2 polyester (2ply) sih harusnya cukup kuat lah lawan jahanamnya jalanan indo....
kalau di ukuran 195/55 r16, si dunlop lm705 ini cuman 1 ply doang ... wkwk ... bridstun ar20 padahal 2 ply di ukuran sama...
Kl saya justru patokan nya di jumlah ply nya..
Rata2 ban eco2 an, atau utk rim kecil cuman dikasi 1 ply... kl rim kecil sehh ga masalah, yg gawat kl mobil obesitas, dikasi 1 ply yah berasa nyetir d ombang ambing ombak
Klo sidewall 2 ply apakah berpengaruh bahwa ban trsbt lbh keras naikannya?josomba wrote: ↑Fri Sep 18, 2020 8:06Kalau owe liatnya dari jumlah ply-nya tuh om yg tertulis di sidewall.... tread ada [cencored] polyester + xx steel + [cencored] polyamid ; sidewall : xx polyester.
Sidewall kalau 2 polyester (2ply) sih harusnya cukup kuat lah lawan jahanamnya jalanan indo....
kalau di ukuran 195/55 r16, si dunlop lm705 ini cuman 1 ply doang ... wkwk ... bridstun ar20 padahal 2 ply di ukuran sama...
Saya ga tahu jawaban pastinya om .. cmn menurut pengalaman pribadi sih tidak. Ini di nissan t32 ban oem-nya dengan sidewall 2 ply (dunflop st30), owe ganti ntuh ban ke conti lx2 yg juga 2 ply.... Nah owe kasih nyokap nyetir pas abis ganti, biasa beliau paling gabisa bedain kalau owe abis ada ganti2 sesuatu di ni mobil. Kali ini dia bs blg "kok lebi empuk ya tau2 ni kalau lewatin lubang"...
Numpang riviu jg buat ban baru kerehore sayajosomba wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 1:40Saya ga tahu jawaban pastinya om .. cmn menurut pengalaman pribadi sih tidak. Ini di nissan t32 ban oem-nya dengan sidewall 2 ply (dunflop st30), owe ganti ntuh ban ke conti lx2 yg juga 2 ply.... Nah owe kasih nyokap nyetir pas abis ganti, biasa beliau paling gabisa bedain kalau owe abis ada ganti2 sesuatu di ni mobil. Kali ini dia bs blg "kok lebi empuk ya tau2 ni kalau lewatin lubang"...
Jd sepertinya campuran karet lebi pengaruh yah ...
Saya ngamatin ANKI tetangga saya yg keluaran des 2015, ban ekopeyang belum ganti dr baru. Kl normal kan tapak ban yg kena gesekan jalan terus2an jd cenderung botak ya om, tp ini tulisan di sidewallnya entah kenapa ikut2an ada garis ngelingkar yg kaya jd cenderung botak. Jadi tulisan bridgestone sama ep150nya ikutan ilang segaris ngelingkar gituDOHC wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:19Numpang riviu jg buat ban baru kerehore sayajosomba wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 1:40Saya ga tahu jawaban pastinya om .. cmn menurut pengalaman pribadi sih tidak. Ini di nissan t32 ban oem-nya dengan sidewall 2 ply (dunflop st30), owe ganti ntuh ban ke conti lx2 yg juga 2 ply.... Nah owe kasih nyokap nyetir pas abis ganti, biasa beliau paling gabisa bedain kalau owe abis ada ganti2 sesuatu di ni mobil. Kali ini dia bs blg "kok lebi empuk ya tau2 ni kalau lewatin lubang"...
Jd sepertinya campuran karet lebi pengaruh yah ...
Gt champ touring as stela pemakaian kira 600 km
Satu hal yg pasti kl dbanding ama ekopeyang bawaan reborn sehh, jauhh lebi kaku yahh, saya kasi angin 32 aj masi ga kliatan kempes.. beda banget ama ekopyeang yg angin 37 aj masi ngedonut banget.. kayanya kl d saya seh sidewall 2 ply ngaruh
Grip dry biasa aj, cuman enak buat pindah2 jalur d tol, gejala d ombang ambing ombak jauh berkurang.. tp emg dasar ban kerehore, ini ban brisikkkkkkk pake banget kl lg d tol.. saking berisik nya ud kaya lg pake ban A/T
Grip basah blom d coba
Overall, just like other gt champ tyres, ini ga saya rekomen in sehh
Nah itu yg kejadian di saya om.. makanya saya ganti banerwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:25Saya ngamatin ANKI tetangga saya yg keluaran des 2015, ban ekopeyang belum ganti dr baru. Kl normal kan tapak ban yg kena gesekan jalan terus2an jd cenderung botak ya om, tp ini tulisan di sidewallnya entah kenapa ikut2an ada garis ngelingkar yg kaya jd cenderung botak. Jadi tulisan bridgestone sama ep150nya ikutan ilang segaris ngelingkar gituDOHC wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:19Numpang riviu jg buat ban baru kerehore sayajosomba wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 1:40
Saya ga tahu jawaban pastinya om .. cmn menurut pengalaman pribadi sih tidak. Ini di nissan t32 ban oem-nya dengan sidewall 2 ply (dunflop st30), owe ganti ntuh ban ke conti lx2 yg juga 2 ply.... Nah owe kasih nyokap nyetir pas abis ganti, biasa beliau paling gabisa bedain kalau owe abis ada ganti2 sesuatu di ni mobil. Kali ini dia bs blg "kok lebi empuk ya tau2 ni kalau lewatin lubang"...
Jd sepertinya campuran karet lebi pengaruh yah ...
Gt champ touring as stela pemakaian kira 600 km
Satu hal yg pasti kl dbanding ama ekopeyang bawaan reborn sehh, jauhh lebi kaku yahh, saya kasi angin 32 aj masi ga kliatan kempes.. beda banget ama ekopyeang yg angin 37 aj masi ngedonut banget.. kayanya kl d saya seh sidewall 2 ply ngaruh
Grip dry biasa aj, cuman enak buat pindah2 jalur d tol, gejala d ombang ambing ombak jauh berkurang.. tp emg dasar ban kerehore, ini ban brisikkkkkkk pake banget kl lg d tol.. saking berisik nya ud kaya lg pake ban A/T
Grip basah blom d coba
Overall, just like other gt champ tyres, ini ga saya rekomen in sehh
Kl ada B390 yg ukuran ANKI sih saya pilih B390 sih om, jelek2 generik tapi bandel dan kuat ban satu ini Harganya mgkn kl ada pun beti/sama kaya ekopeyang. Heran saya sama ekopeyang, mentang2 ada embel2 OEM bisa hrgnya 700-800 sendiri om pdhl kualitasnya....DOHC wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:29Nah itu yg kejadian di saya om.. makanya saya ganti banerwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:25Saya ngamatin ANKI tetangga saya yg keluaran des 2015, ban ekopeyang belum ganti dr baru. Kl normal kan tapak ban yg kena gesekan jalan terus2an jd cenderung botak ya om, tp ini tulisan di sidewallnya entah kenapa ikut2an ada garis ngelingkar yg kaya jd cenderung botak. Jadi tulisan bridgestone sama ep150nya ikutan ilang segaris ngelingkar gituDOHC wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:19
Numpang riviu jg buat ban baru kerehore saya
Gt champ touring as stela pemakaian kira 600 km
Satu hal yg pasti kl dbanding ama ekopeyang bawaan reborn sehh, jauhh lebi kaku yahh, saya kasi angin 32 aj masi ga kliatan kempes.. beda banget ama ekopyeang yg angin 37 aj masi ngedonut banget.. kayanya kl d saya seh sidewall 2 ply ngaruh
Grip dry biasa aj, cuman enak buat pindah2 jalur d tol, gejala d ombang ambing ombak jauh berkurang.. tp emg dasar ban kerehore, ini ban brisikkkkkkk pake banget kl lg d tol.. saking berisik nya ud kaya lg pake ban A/T
Grip basah blom d coba
Overall, just like other gt champ tyres, ini ga saya rekomen in sehh
Kurang angin dikit, ga forgiving banget, lgs grepes tulisan sidewall
Kl di saya kmaren, yg pas tulisan treadwear, traction nya ampe retak gede (bukan retak rambut lg)
TAm gila jg seh pelitnya, mobil seobesitas itu dikasi ban letoy kerehore gt
Wahh b390 sehh kelasnya ud beda om, bukan eko2an.. dl AN40 saya jg pake ini ban, kerasnya dan awet nya minta ampun..erwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:39Kl ada B390 yg ukuran ANKI sih saya pilih B390 sih om, jelek2 generik tapi bandel dan kuat ban satu ini Harganya mgkn kl ada pun beti/sama kaya ekopeyang. Heran saya sama ekopeyang, mentang2 ada embel2 OEM bisa hrgnya 700-800 sendiri om pdhl kualitasnya....DOHC wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:29Nah itu yg kejadian di saya om.. makanya saya ganti banerwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:25
Saya ngamatin ANKI tetangga saya yg keluaran des 2015, ban ekopeyang belum ganti dr baru. Kl normal kan tapak ban yg kena gesekan jalan terus2an jd cenderung botak ya om, tp ini tulisan di sidewallnya entah kenapa ikut2an ada garis ngelingkar yg kaya jd cenderung botak. Jadi tulisan bridgestone sama ep150nya ikutan ilang segaris ngelingkar gitu
Kurang angin dikit, ga forgiving banget, lgs grepes tulisan sidewall
Kl di saya kmaren, yg pas tulisan treadwear, traction nya ampe retak gede (bukan retak rambut lg)
TAm gila jg seh pelitnya, mobil seobesitas itu dikasi ban letoy kerehore gt
Dulu jg pernah nyetir ANKI diesel temen pake ekopeyang juga, udah berisik+manuver dikit rasanya licin banget kaya om bilang. Feel remnya jg aneh lagi. Soal noise bahkan msh lebih baik sincera falken yg kepasang di innova lama saya
iya ya om kl komponen yg oem rata2 lebih mahal ya. temen sy ada yg kl ganti ban maunya bawaan asli mobil. katanya mobil itu pasti ditest dgn ban itu jadi agar performanya spt claim pabrik maka harus pakai ban bawaan pabrik lagi. ya ngga salah sih. mungkin mahal utk dpt cuan dr yg berfikir spt teman sy ini kali ya dan jml nya sptnya banyak.erwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:39
Kl ada B390 yg ukuran ANKI sih saya pilih B390 sih om, jelek2 generik tapi bandel dan kuat ban satu ini Harganya mgkn kl ada pun beti/sama kaya ekopeyang. Heran saya sama ekopeyang, mentang2 ada embel2 OEM bisa hrgnya 700-800 sendiri om pdhl kualitasnya....
Dulu jg pernah nyetir ANKI diesel temen pake ekopeyang juga, udah berisik+manuver dikit rasanya licin banget kaya om bilang. Feel remnya jg aneh lagi. Soal noise bahkan msh lebih baik sincera falken yg kepasang di innova lama saya
nah tentang ini sbnrnya saya juga agak penasaran mbah. ada yg blg emang sistem suspensi kaki kaki dirancang untuk best perform dengan tyre jenis tertentu... mslhnya di lapangan kita nemuin sendiri klo ada satu jenis mobil dipasangin OE tyres yang berbeda.Omnibus wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 7:14iya ya om kl komponen yg oem rata2 lebih mahal ya. temen sy ada yg kl ganti ban maunya bawaan asli mobil. katanya mobil itu pasti ditest dgn ban itu jadi agar performanya spt claim pabrik maka harus pakai ban bawaan pabrik lagi. ya ngga salah sih. mungkin mahal utk dpt cuan dr yg berfikir spt teman sy ini kali ya dan jml nya sptnya banyak.erwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:39
Kl ada B390 yg ukuran ANKI sih saya pilih B390 sih om, jelek2 generik tapi bandel dan kuat ban satu ini Harganya mgkn kl ada pun beti/sama kaya ekopeyang. Heran saya sama ekopeyang, mentang2 ada embel2 OEM bisa hrgnya 700-800 sendiri om pdhl kualitasnya....
Dulu jg pernah nyetir ANKI diesel temen pake ekopeyang juga, udah berisik+manuver dikit rasanya licin banget kaya om bilang. Feel remnya jg aneh lagi. Soal noise bahkan msh lebih baik sincera falken yg kepasang di innova lama saya
contoh lainnya aki gs LN3 bawaan anf atau anki diesel jg mahal pdhl cuma 65Ah.
Kl yang trim2 jadul sih saya berani om ambil ban yg OEM, misal yaris bakpao yg ban bawaannya potenza RE080 itu memang bagus walaupun ttp ada pengaruh embel2 OEM ya. Tp beda cerita kl udah mazda. Justru case tertentu buat mazda itu bannya mending ambil OEM walaupun mahal, krn sizenya aneh sama bawaannya kaya mazda udah toyo yg emang bagus/ada misalnya size sama di yoko advan fleva yg availabilitynya krg jelas sama harga mirip2 OEMOmnibus wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 7:14iya ya om kl komponen yg oem rata2 lebih mahal ya. temen sy ada yg kl ganti ban maunya bawaan asli mobil. katanya mobil itu pasti ditest dgn ban itu jadi agar performanya spt claim pabrik maka harus pakai ban bawaan pabrik lagi. ya ngga salah sih. mungkin mahal utk dpt cuan dr yg berfikir spt teman sy ini kali ya dan jml nya sptnya banyak.erwinign wrote: ↑Sun Sep 20, 2020 4:39
Kl ada B390 yg ukuran ANKI sih saya pilih B390 sih om, jelek2 generik tapi bandel dan kuat ban satu ini Harganya mgkn kl ada pun beti/sama kaya ekopeyang. Heran saya sama ekopeyang, mentang2 ada embel2 OEM bisa hrgnya 700-800 sendiri om pdhl kualitasnya....
Dulu jg pernah nyetir ANKI diesel temen pake ekopeyang juga, udah berisik+manuver dikit rasanya licin banget kaya om bilang. Feel remnya jg aneh lagi. Soal noise bahkan msh lebih baik sincera falken yg kepasang di innova lama saya
contoh lainnya aki gs LN3 bawaan anf atau anki diesel jg mahal pdhl cuma 65Ah.